Jump to content

MariaAngeline

✔ Verified Account
  • Content Count

    534
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    48

Reputation Activity

  1. Like
    MariaAngeline got a reaction from pasmantap in 15 Hal Yang Hanya Dimengerti Oleh Anak Rantau Jakarta   
    1. Gaji tinggi sih, tapi biaya hidup lebih tinggi lagi
    2. Yay, gaji naik! Tapi biaya sembako naiknya juga nggak kira-kira
    3. Salah dikit doang, eh dicaci maki tiga hari tiga malam. Ya udahlah ya tutup kuping aja sih
    4. Minta cuti sama kayak cari jodoh, susah!
    5. Nggak ikutan demo? Ah, nggak setia kawan!

    6. Bakalan punya kalimat basi tapi sakti banget buat alasan kalau terlambat: "Maaf, banjir!"
    7. Desak-desakan di Transjakarta jadi makanan sehari-hari
    8. Jam kerja sih 9 to 5, kenyataannya jam 7 sampai jam 7 gara-gara macet
    9. Hafal banget sama tanggal muda, jadwal gajian, sampai jadwal THR dan bonus-bonus, itu juga kalau dapat
    10. Niatnya pengen menghibur diri, jalan-jalan saat malam minggu, tapi yang ada malah macet dimana-mana. Bete!
    11. Punya jadwal kongkow rutin setiap bulannya setelah pulang kantor: awal bulan di kafe, tengah bulan restoran kaki lima, akhir bulan di warung amigos (agak minggir got sedikit), syukur bisa melipir ke warteg
    12. Pulangnya udah malam banget, eh bukan pacar yang nunggu malah tumpukan pakaian kotor menanti buat dicuci. Nasib!
    13. Selalu nyisihin uang gaji buat beli tiket yang harganya gila-gilaan menjelang lebaran. Belum lagi mesti ngantri panjang banget demi dapetin tiket pulang kampung. Duh, kembalikan aku ke rahim ibuku aja deh!
    14. Bakalan sering ketemu sama orang-orang yang suka pura-pura tidur di TransJakarta atau KRL
    15. Pulang kantor naik bus atau angkot, bakalan sering ketemu sama pengamen yang disilet-silet tapi nggak luka, udah gitu maksa mesti bayar kalau nggak disumpah serapahin plus bonus ditabok kalau beruntung.
  2. Like
    MariaAngeline got a reaction from pasmantap in Ternyata, Ini Yang Dialami Tubuh Kamu Saat Kamu Patah Hati!   
    Hati wanita mana yang tidak hancur ketika putus cinta atau patah hati karena mengetahui bahwa gebetan ternyata tidak memiliki perasaan yang sama.
    Bukan hanya hati yang rasanya remuk redam, tapi fisik kita ternyata juga akan merespon perasaan sakit hati ini dengan menunjukkan beberapa perubahan. Mulai dari sakit perut hingga jerawatan, inilah berbagai respon tubuh atas perasaan sakit hati karena cinta seperti yang disebutkan dalam laman www.womenhealthsmag.com.
    #1 Sakit Di Sekujur Tubuh. 
    Hormon stress dan pikiran negatif berkomplot untuk membuatmu merasakan sakit di sekujur tubuh saat merasakan sakit hati karena cinta. Pertama-tama, pikiran negatif akan memicu hormon stress meningkat. Setelah itu, kamu bisa merasa pusing dan sakit di seluruh tubuh karena aliran darah meningkat.
    #2 Sakit Perut. 
    Sistem syaraf Anda tertekan saat stres karena patah hati, pada akhirnya tekanan ini akan berpengaruh secara langsung pada sistem pencernaan. Kamu bisa merasakan sakit perut ataupun mual.
    #3 Menurunnya Sistem Kekebalan Tubuh. 
    Kekecewaan karena patah hati dapat mengganggu kekebalan tubuh yang berpengaruh terhadap kerusakan sel. Virus menjadi lebih mudah masuk sehingga Anda cepat sakit seperti flu dan meriang.
    #4 Terganggunya Kesehatan Kulit. 
    Saat patah hati, hormon kortisol yang erat kaitannya dengan stres akan meningkat. Ketika hormon ini meningkat, maka berpengaruh juga pada kesehatan kulit yang akan semakin banyak memproduksi minyak di dalam kulit. Tak heran, ketika stres karena putus cinta banyak wanita yang malah menjadi jerawatan dan timbul komedo.
    #5 Rambut Rusak. 
    Jika kamu merasakan patah hati yang begitu dalam maka pertumbuhan rambut menjadi terganggu. Hal tersebut disebut sebagai fase telogen effluvium, di mana rambut berhenti tumbuh atau mulai rontok.
    Nah, itulah beberapa reaksi fisik yang timbul karena patah hati. Karena akibat yang cukup beragam dan bisa cukup berbahaya jika tak segera ditangani inilah, patah hati sebaiknya segera di atasi agar tidak menyiksa batin dan fisik.
    Melakukan meditasi dengan menghirup napas dalam-dalam lalu mengeluarkannya secara perlahan, bisa menjadi jalan untuk membuat hati dan pikiran lebih tenang. Selain itu, mendengarkan musik-musik bertempo cepat dan berkumpul dengan banyak teman yang suka berkelakar juga dapat membantu tubuh melepaskan endorphin.
    Gary Lewandowski, Ph.D, seorang profesor psikologi di Monmouth University, New Jersey, mengatakan bahwa saat patah hati, Anda tidak boleh menutup diri dan mengunci diri di dalam kamar. Sebab, mengasingkan diri sendiri hanya akan membuat semuanya bertambah buruk.
  3. Like
    MariaAngeline got a reaction from DragonJebol in Apa sih Makna Natal Sesungguhnya?   
    Berbicara tentang makna Natal yang sesungguhnya, banyak orang yang mengaku beragama Kristen pun, ternyata tidak mengetahuinya. Makna Natal yang sesungguhnya semakin teralihkan oleh beberapa hal seperti : promosi-promosi barang-barang dengan diskon spesial di akhir tahun yang ditawarkan oleh banyak pusat-pusat perbelanjaan, Natal seolah makin identik dengan seorang tua gendut berjangkut putih berbaju merah mengendarai kereta terbang yang ditarik rusa-rusa, atau menurut versi Indonesia - perayaan Natal sering menghadirkan seorang kakek Natal berjubah merah dan bertongkat beserta pembantu-pembantunya yang akan membagi-bagikan hadiah-hadiah, atau Natal berarti memasang pohon terang dengan banyak hiasan dan lampu berkelap-kelip di rumah-rumah, lengkap dengan kado-kado dan makan-makan. 
    Namun apakah makna Natal yang sesungguhnya? 
    Apa yang ditawarkan dunia 'modern' benar-benar mengalihkan inti dari Natal yang sesungguhnya kepada hal-hal yang duniawi. Padahal sesungguhnya, Natal adalah perayaan sukacita dan ucapan syukur karena kelahiran Yesus Kristus, Anak Allah, Sang Juruselamat melalui seorang perawan bernama Maria. Allah datang kepada kita, menjadi manusia, agar Ia dapat mati dan bangkit untuk menyelamatkan kita dari kutuk maut. Allah menggenapi janjiNya ["Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya (keturunan prempuan ini) akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya." Kejadian 3:15]. 

    Yesus Kristus lahir ke dalam dunia dan menjadi manusia untuk menyelamatkan barangsiapa yang percaya kepadaNya. KelahiranNya dirayakan sebagai awal sebuah paket 'kado' keselamatan yang harus Dia jalani. Dia menjadi manusia agar bisa mati, dan menanggung segala hukuman atas dosa-dosa kita, dosa anda dan saya.  Dan karena Dia Allah, Ia juga bangkit mengalahkan maut dan kerajaan maut, menang mutlak sehingga Ia bisa berkata,"Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang Hidup. Aku telah mati,  namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut. " (Wahyu 1:17-18)  
    Alkitab mengatakan kepada kita bahwakelahiran Yesus berbeda dari kelahiran-kelahiran lain, dalam hal ini, sebagaipribadi kedua dari Tritunggal, Yesus telah ada sebelum lahir dan menjadi manusia. Kelahiran Yesus, bukan sekedarkisah manis tentang kelahiran seorang bayi untuk diceritakan kepada anak-anaksetiap akhir tahun atau sekedar dijadikan tema sebuah komposisi acara musik rohani. Yesus Kristus lahir, Allah menjadi manusia untuk bertumbuh menjadi dewasa dan kemudian mati untuk dosa-dosa kita sebagai saranakeselamatan kita. Yesus dilahirkan untuk menjadi Juruselamat kita!

    Joy to the world! Sukacita bagi dunia! Ya, memang kelahiran seorang bayi sering merupakan kabar membahagiakan! Tetapi kelahiran bayi Yesus Kristus adalah khusus, jauh melebihi kelahiran bayi-bayi lain, karena bayi ini adalah Sang Juruselamat yang telah datang! Maka kita patut bersukacita karenanya! 

    Namun untuk dapat sungguh-sungguh bersuka cita atas kedatangan-Nya, kita harus terlebih dahulu memahami alasannya.   
    Anda dapat memahami sukacita ini jika anda mengalami 3 hal berikut dalam diri anda:  
    1) Mengetahui dan menyadari bahwa saya adalah orang berdosa;  
    2) Sebagai orang berdosa, saya tidak bisamenyelamatkan diri sendiri, saya membutuhkan Juruselamat;  
    3) Percaya dan menerima Kristus Yesus, karena Ia adalah satu-satunyaJuruselamat, satu-satunya Anak Allahyang lahir sebagai bayi dan tumbuhhingga pada saat yang telah ditentukan Ia mati untuk menebus dosa saya!
     
    Tiga hal diatas hanya dapat anda pahami dan masuk ke dalam pikiran serta hati anda, hanya oleh kasih karunia Allah. Keselamatan adalah anugerah, pemberian Allah! Kita tidak dapat memperolehnya dengan melakukan perbuatan baik sebanyak-banyaknya atau dengan cara apapun juga. Hanya dengan menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat anda secara pribadi, maka dosa-dosa anda diampuni dan anda dapat diselamatkan. 

    Efesus 2: 4-9 
    Tetapi Allah yang kaya dengan rahmat, oleh karena kasih-Nya yang besar, yang dilimpahkan-Nya kepada kita, telah menghidupkan kita bersama-sama dengan Kristus, sekalipun kita telah mati oleh kesalahan-kesalahan kita, oleh kasih karunia kamu diselamatkan dan di dalam Kristus Yesus. Ia telah membangkitkan kita juga dan memberikan tempat bersama-sama dengan Dia di sorga,supaya pada masa yang akan datang Ia menunjukkan kepada kita kekayaan kasih karunia-Nya yang melimpah-limpah sesuai dengan kebaikan-Nya terhadap kita dalam Kristus Yesus. Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu jangan ada orang yang memegahkan diri.
    Sudahkan anda menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat anda secara pribadi? Jika belum, percayalah! Hanya Yesus Kristus yang dapat menyelamatkan anda.

    Mari kita merayakan Natal dengan penuh ucapan syukur dan sukacita karena Allah telah datang!  Immanuel!
  4. Like
    MariaAngeline got a reaction from ginseng in UNTUK PARA IBU, HATI HATI UNGGAH FOTO ANAK KE SOSIAL MEDIA   
    Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, sebagai orang tua mungkin kita menjadi sering lupa dalam menjaga privasi di sosial media. Di sisi lain, sosial media memang memudahkan kita dalam menerima dan memberi informasi kepada teman terdekat hingga yang tak kenal sekalipun. Facebook contohnya, kebanyakan orangtua lebih memilih mengunggah foto anaknya dibanding foto orangtuanya sendiri.
    Masih ingat kasus seorang remaja yang dituduh telah menghina Kota Bandung dengan kata-kata kotornya di Twitter? Ya, kasus yang telah dilaporkan ke polisi oleh Wali Kotanya langsung ini sempat heboh di dunia maya, hingga terungkaplah bahwa foto orang pada akun bermasalah tersebut bukan foto asli pelaku. Dari kasus ini kita bisa mengambil pelajaran bahwa kita tidak boleh sembarang mengupload sebuah foto di sosial media, jika yang sopan saja sudah disalahgunakan bagaimana dengan foto yang kurang sopan?
    Sebaiknya orangtua kini lebih bijak dalam mengupload foto anak di sosial media, mengupload foto tanpa diseleksi lebih dulu bisa berdampak negatif di antara bahayanya adalah menjadi sasaran pelaku pedofil dan penculikan anak. Lalu, apa yang harus diperhatikan sebelum mengupload foto ke sosial media?
    Perhatikan Pengaturan Privasi
    Di Facebook misalnya, Anda dapat mengatur siapa saja yang bisa melihat foto atau status yang diposting, hanya untuk diri sendiri, keluarga, teman atau publik. Untuk photo anak lebih baik hanya kalangan teman atau anggota keluarga saja yang bisa melihat.
    Tidak Memasang Foto Anak Tanpa Busana
    Siapa yang tidak gemas jika melihat anak balita yang tengah mandi atau tanpa busana? Tentu semua orang menyukai foto bayi yang terlihat lucu saat mandi. Tapi ternyata, mengupload foto balita tanpa busana atau hanya memakai pakaian dalam sangat tidak disarankan. Karena ini akan membahayakan anak sendiri, anak bisa menjadi target dari pelaku pedofil atau predator.
    Meski masih balita bukan berarti bisa bebas mengabadikan semua momen dan mengunggah fotonya di sosial media. Sebaiknya dipikir ulang jika ingin mengunggahnya, pilihlah foto yang memang sopan dan tidak memancing tindak kriminal.
    Hindari Memasang Status Lokasi
    Tidak jarang para orangtua suka menandai keberadaan lokasi saat bersama anak. Bukan tidak boleh berbagi informasi tentang kegiatan dan lokasi dimana kita menghabiskan waktu bersama anak, tapi cobalah untuk mengurangi kebiasaan memberitahu secara detail lokasi dimana kita berada. Hal ini bisa memancing tindakan penculikan terhadap anak, jadi alangkah baiknya jika Anda tidak menulis nama lengkap anak atau lokasi secara detail jika ingin mengupdate status di sosial media.
    Hindari berfoto dengan latar tempat
    Misalnya berfoto di depan sekolah, rumah dan lokasi-lokasi yang sekiranya dapat memudahkan para pedofil atau penculik mencari anak Anda. Hindari melakukan hal ini! Banyak kasus penculikan yang bermula dari lokasi sekolah anak dengan tujuan untuk memeras hingga kasus penjualan anak.
    Berikan Komentar Positif
    Saling memberikan komentar di sosial media memang akan menjadi ajang sosialisasi yang menyenangkan, namun pastikan Anda selalu memberikan komentar positif di sosial media. Jangan memberikan komentar negatif atau mengejek ya. Hindari menggunakan ikon atau tokoh kartun dengan karakter negatif sebagai julukan kepada anak. Sebaiknya sosial media dijadikan ajang positif untuk memberikan informasi yang bermanfaat.
    Perlu diingat bahwa setiap foto yang Anda upload di sosial media meskipun telah Anda hapus tidak menjamin foto tersebut akan menghilang di database mesin pencari, mungkin foto yang Anda unggah sudah ada yang mendownload atau menyebarkannya via sosial media lain. Jadi berhati-hatilah, jangan terlalu sering mengupload foto. Lebih baik dokumentasikan melalui album foto di rumah Anda.
  5. Like
    MariaAngeline got a reaction from Jennifer_Wirayang in Ternyata, Daun Sirih Banyak Manfaatnya Loh! Apa Aja Ya?   
    1. Daun Sirih Merah Dapat Mengobati Mata Merah Karena Iritasi
    Mata merah karena iritasi di beberapa kesempatan sangat sulit dihindari. Jika kita takut menggunakan obat-obatan kimiawi yang belum terpercaya, cara alami yang bisa dilakukan adalah menggunakan daun sirih merah karena manfaat daun sirih merah untuk mata sudah terbukti baik.
    Hal ini disebabkan alkaloid di dalam daun sirih merah yang berperan sebagai anti radang maupun anti bakteri. Pengolahan daun ini pun sama sekali tidak sulit, berikut ini prosedurnya. Pertama, siapkan sekitar 20 lembar daun sirih merah atau sesuaikan dengan kebutuhan. Masukkan daun sirih merah tersebut bersama air ke dalam panci lalu rebus hingga mendidih.
    Selanjutnya, saring air rebusan tersebut dari daun yang sudah direbus dan gunakan air untuk mengompres mata. Celupkan handuk bersih ke dalam air daun sirih merah dan tempelkan sesekali ke mata yang merah. Bisa juga digunakan untuk membasuh mata merah karena iritasi selama 10 sampai dengan 15 menit.

     2. Daun Sirih Merah Dapat Mencegah Kanker dan Tumor Di Tubuh
    Manfaat daun sirih merah untuk kanker dan tumor yang telah terbukti adalah meningkatkan kekebalan tubuh seseorang dengan baik. Senyawa antioksidan yang terkandung dalam daun sirih merah akan membuat tubuh seseorang kebal dari berbagai penyakit berat, dibantu pula dengan terpenoid dan flavonoid.
    Cara mengonsumsinya pun sederhana, rebus saja sekitar 15 lembar daun sirih merah menggunakan air matang untuk minum sampai mendidih. Saring airnya, lalu tunggu sampai agak dingin sehingga siap diminum. Minum air daun sirih merah tersebut secara rutin. Apalagi jika kita sedang merasa daya tahan tubuh lemah, langkah ini sebaiknya dilakukan.
    Untuk memenuhi asupan daun sirih merah, kita bisa memelihara tanamannya sendiri di rumah. Bibit atau anak tumbuhan ini banyak dijual di berbagai vendor tanaman terutama yang menjual banyak tanaman apotek hidup.
    3. Daun Sirih Akan Mengurangi Keputihan Pada Wanita
    Keputihan bukan masalah yang jarang terjadi pada wanita dan hampir semua wanita juga pernah mengalaminya. Sebelum langsung mencoba obat-obatan maupun sabun kimiawi yang bisa saja kurang cocok untuk miss v kamu, cobalah perawatan menggunakan daun sirih merah ini terlebih dahulu karena manfaat daun sirih merah untuk miss v sangat efektif. Sifat antibakteri dari daun sirih merah akan membunuh bakteri Candida yang berperan dalam menyebabkan keputihan.
    Ikuti prosedur ini untuk membuat ramuan obat alami bagi miss v. Siapkan 5 sampai dengan 10 lembar daun sirih merah terlebih dahulu. Selanjutnya, rebus seluruh lembar daun sirih merah tersebut ke dalam sekitar 250 ml air. Tunggu sampai mendidih. Jika sudah mendidih, saring air rebusan dari daun yang telah terebus dan gunakan air tersebut setelah agak dingin untuk membilas daerah miss v. Dijamin keputihan akan hilang hanya dalam beberapa hari saja.
    4. Daun Sirih Merah Dapat Dijadikan Obat Mimisan
    Jika kamu memiliki suadara yang masih kecil atau anak sendiri sering mimisan, ada baiknya mulai sekarang menanam daun sirih merah di area halaman rumah. Daun sirih merah mengandung terpen sekaligus fenil popada yang bisa membantu menyumbat darah yang keluar saat sang anak mimisan.
    Caranya sangat mudah, ambil saja 1 sampai 2 lembar daun sirih merah, 1 lembar untuk 1 lubang hidung yang mimisan. Gulung daun sirih merah tersebut dan masukkan ke dalam lubang hidung yang sedang mengeluarkan darah. Niscaya darah akan cepat berhenti dari hidung anak.
  6. Like
    MariaAngeline got a reaction from Jennifer_Wirayang in Yuk Kecilin Perut Dengan OLahraga Sehat!   
    Olahraga memiliki berbagai jenis yang bisa dipilih. Namun, kamu harus tahu untuk apa atau tujuan berolahraga tersebut. Apabila kamu ingin mengecilkan perut yang terlihat buncit maka jenis kardio adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa mengombinasikannya dengan diet rendah kalori sehingga akan memaksimalkan program diet kamu dalam mendapatkan bentuk badan yang ideal.
    Selain kardio, ada juga jenis olahraga perut dan HIT (High Intensity Interval Training) yang bisa membantu kamu dalam membakar lemak yang menumpuk di dalam perut. Beberapa latihan kardio bisa kamu lakukan dengan mudah dan murah yakni bersepeda, berenang, menari, dan lain sebagainya.
    HIT ini merupakan latihan kardio yang memiliki intensitas tinggi dengan variasi di setiap beberapa menitnya sehingga kamu akan dipaksa untuk membakar lemak yang lebih banyak dalam rentang waktu yang singkat. Olahraga perut seperti Crunches cukup baik untuk otot perut dan bisa dilakukan dengan latihan HIT agar menghilangkan lemak dengan lebih maksimal, yakni dengan mengencangkan perut.
    1. Jogging
    Sebagian besar orang menganggap bahwa jogging dan lari adalah dua olahraga yang sama. Padahal, jogging adalah jenis olahraga aerobik yang sangat bagus untuk membakar lemak. Saat kamu melakukan jogging mka tubuh akan memompa oksigen menuju seluruh tubuh untuk menghilangkan lemak dan mengubahnya menjadi tenaga atau energi. Cukup lakukan jogging selama 20 menit setiap hari maka perut kamu akan mengecil dengan cepat.
    2. Jalan kaki
    Latihan ini sangatlah mudah untuk dilakukan, kapan pun, dan dimana pun. Selain itu, kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk melakukan latihan ini. Apabila kamu sedang menjalankan cara mengecilkan perut dengan olahraga ringan, maka kamu bisa melakukan jalan kaki. Kamu bisa berjalan kaki selama 30 sampai 40 menit. Lakukan latihan ini empat sampai 5 hari dalam seminggunya. Program diet kamu akan lebih maksimal,baik dalam hal hasilnya maupun waktunya.
    3. Lari
    Begitu juga dengan jalan kaki lari juga bisa dilakukan dengan murah dan mudah serta bisa menjadi pilihan yang tepat dalam membakar lemak di dalam perut. Lakukan olahraga ini secara rutin untuk memaksimalkan hasilnya. Jika kamu rutin melakukannya setiap minggu maka lemak di perut akan berkurang secara drastis. Manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari berlari adalah menjaga kesehatan jantung.
    4. Berenang
    Ada beberapa orang yang mengatakan bahwa berenang adalah olahraga yang paling bagus karena dalam berenang, maka semua tubuh kita akan bergerak sehingga efektif untuk membakar lemak khususnya di dalam perut. Bahkan banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dalam menjaga kesehatan melalui berenang.
    Mungkin, beberapa di antara kalian tidak bisa berenang tapi tidak ada salahnya jika kamu belajar berenag mulai sekarang. Dipastikan bahwa kemampuan berenang ini akan membawa pengaruh baik untuk kesehatan. Kamu bisa melakukannya di kolam renang umum dengan minimal satu kali dalam seminggu. Berbeda lagi jika kamu memiliki kolam renang sendiri maka kamu bisa menggunakannya setiap hari.
    5. Bersepeda
    Dalam melakukan olahraga ini maka kamu harus memiliki sepeda yang nyaman untuk digunakan dan rute jalan yang aman. Olahraga ini dapat membantu kamu dalam melancarkan program diet. Apabila kamu rutin melakukan olahraga ini maka perut kamu akan mengecil lebih cepat. Selain untuk mengencangkan perut, olahraga dengan bersepeda ini bisa digunakan sebagai rekreasi.
    Kamu harus keluar rumah saat bersepeda dan kamu bisa melihat berbagai pemandangan di sekitar rumah, bahkan bisa bertemu dengan tetangga atau teman di jalan sehingga olahraga akan lebih menyenangkan. Jika ingin lebih seru, lakukan olahraga ini di taman kota, tempat wisata dan lain sebagainya. Inilah cara mengecilkan perut buncit dengan olahraga yang menyenangkan.
    6. Crunches
    Diketahui bahwa latihan ini memiliki posisi teratas dalam membakar lemak di perut. Tidak ada olahraga cara mengecilkan perut yang bisa membakar lemak dengan cepat selain crunches. Langkah-langkah untuk melakukan latihan ini adalah:
    Berbaring di atas tikar atau alas dengan lutut di tekuk dan kaki berada di tanah Angkat kaki dari lantai hingga membentuk sudut 90 derajat Angkat tangan dan letakkan di bagian belakang kepala Tarik napas dalam-dalam dan buang ketika mengangkat tubuh bagian atas Tarik napas lagi ketika kamu menurunkannya dan buang napas ketika mengangkatnya Lakukan lagkah ini selama 10 kali dan ulangi dalam dua atau tiga set 7. Twist crunches
    Setelah melakukan crunches, ada baiknya jika kamu juga mengetahui bagaimana latihan twist crunches. Berikut adalah cara mengecilkan perut buncit pada wanita dengan twist crunches:
    Berbarik di lantai dengan tangan di kepala bagian belakang Tekuk lutut seperti pada latihan srunches dengan kaki tetap di lantai Angkat bahu bagian kanan saja menuju arah kiri dan badan bagian kiri harus tetap di lantai Lakukan langkah tersebut secara bergantian pada bahu sebelah kanan Ulangi hingga 10 kali
  7. Thanks
    MariaAngeline got a reaction from Jennifer_Wirayang in Lemak Dileher Bikin Gak PeDe? Coba Ikuti Langkah Dibawah Ini Untuk Minimalisir   
    1. Olahraga Dagu dan Leher
    Untuk memulai, olahraga dagu dan leher tampaknya sangat baik dan efektif. Kamu hanya tinggal memutar leher searah jarum jam yang kemudian dilanjutkan dengan gerakan berlawanan arah jarum jam seperti ketika pemanasan sebelum olahraga biasanya. Gerakan tersebut bisa dilakukan berkali-kali, baru sesudah itu kamu sambung dengan membuka lebar-lebar mulut kamu dan tutup lagi, begitu seterusnya beberapa kali. Lemak yang ada di leher dan dagu pasti akan dapat berkurang.
    2. Minum Air Putih
    Tampak simpel dan sudah terlalu sering disarankan ketika seseorang hendak melunturkan lemak di dalam tubuh. Namun jangan meremehkan langkah ini sebab memang ketika kamu meningkatkan asupan air putih setiap harinya, maka lemak pun benar-benar akan terkikis dengan sendirinya. Inilah cara menghilangkan lemak di leher dan bawah dagu paling sederhana.

    3. Mengunyah Permen Karet
    Lakukan kegiatan mengunyah permen karet sesering dan serutin mungkin agar otot wajah serta leher kamu akan terjaga kekencangannya. Bahkan diyakini bahwa leher penuh lemak akan menjadi berkurang. Terlalu sering mengunyah permen karet bisa menyebabkan kadar gula meningkat, maka lebih baik memilih mengunyak permen karet yang bebas gula supaya aman bagi tubuh.
    4. Perbanyak Tertawa & Bicara
    Cara menghilangkan lemak di leher belakang dan depan salah satunya adalah dengan aktif tertawa dan berbicara. Sangat masuk akal sebenarnya, karena dengan tertawa dan bicara, otot akan leher dan wajah otomatis akan dilatih dan menjadi semakin kencang. Ketika kulit mengencang, otomatis kamu pun telah berhasil mengusir lemak yang ada di leher.
    5. Menggunakan Putih Telur
    Masker dengan bahan utama satu butir telur yang diambil bagian putihnya saja adalah sebuah ide bagus dan aman. Cobalah untuk membuat sendiri masker wajah di rumah dengan satu sendok makan minyak peppermint, jus lemon, dan satu butir telur yang dipakai putih telurnya. Ketiga bahan bisa dicampur dan dioleskan ke leher dan dagu. Jika mencari cara menghilangkan lemak di leher secara alami, inilah langkah yang akan memastikan leher kamu akan kencang apabila perawatan dilakukan rutin.
    6. Mengonsumsi Teh Hijau
    Bila secara teratur meminun teh hijau, maka bukan hanya metabolisme tubuh saja yang akan meningkat. Dengan naiknya metabolisme, otomatis pembakaran lemak di dalam tubuh akan berjalan sempurna, tidak terkecuali di bagian leher. Karena bersifat antioksidan, teh hijau pun akan sangat baik membuang racun dari dalam tubuh kamu.
    7. Memanfaatkan Dark Chocolate
    Cokelat, khususnya dark chocolate dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah dan leher. Pakai bahan aman dan alami satu ini untuk memijat bagian wajah dan leher. Belum terlalu familiar memang, namun sangat direkomendasikan karena efektivitasnya yang tinggi dalam meningkatkan proses sirkuasi darah sehingga pelarutan lemak di dalam tubuh pun lancar dan cepat. Kulit leher juga akan dicegah dari kekenduran sebab elastisitas kulit akan ditingkatkan dengan cara menghilangkan lemak di leher ini.
  8. Like
    MariaAngeline got a reaction from Jennifer_Wirayang in Nyeri Haid? Coba Kenali Penyebab nya!   
    1. Kontraksi
    Salah satu penyebab nyeri haid adalah adanya kontraksi yang cukup kencang pada otot dinding rahim saat menstruasi. Kontraksi ini menyebabkan terjadinya gangguan pada suplai oksigen dan darah kerahim sehingga menyebabkan terjadinya gangguan pada jaringan rahim. Hal ini akan mendorong jaringan rahim untuk melepaskan bahan kimia yaitu prostaglandin yang dapat menimbulkan rasa nyeri yang sangat mengganggu.
    Bahan kimia yang dikeluarkan oleh jaringan rahim akibat kontraksi tidak hanya dapat menyebabkan rasa nyeri saja tetapi juga dapat memicu rasa mual, lemas, sakit kepala, bahkan diare. Semakin besar jumlah pengeluaran prostaglandin maka semakin tinggi rasa nyeri yang akan dirasakan.

     2. Adanya Penyakit Tertentu
    Rasa nyeri yang terjadi pada masa menstruasi dibagi menjadi dua yaitu:
    Dismenore primer
    Dismenore primer merupakan rasa nyeri yang alami pada masa awal menstruasi dan paling umum dialami oleh sebagian besar wanita dan penyebab rasa nyeri saat haid hari pertama merupakan hal yang normal.
    Dismenore sekunder
    Dismenore sekunder merupakan rasa nyeri yang terjadi lebih awal pada masa menstruasi dan berlangsung lebih lama dari umumnya. Beberapa gejala yang ditimbulkan dari nyeri haid ini adalah terjadinya keputihan dan berbau, siklus menstruasi tidak teratur, pendarahan yang cukup besar, dan terasa nyeri saat melakukan hubungan suami istri.

     Dismenore sekunder dapat disebabkan oleh beberapa gangguan, diantaranya adalah:
    Endometriosis: Adanya sel-sel yang tumbuh diluar rahim sehingga dapat menyebabkan rasa nyeri. Radang panggul: Adanya infeksi yang dapat menyebabkan terjadinya inflamasi pada tuba falopi, rahim, dan ovarium. Adenomiosis: Jaringan yang terdapat dalam lapisan rahim paling dalam mulai tumbuh di dinding otot rahim sehingga menyebabkan rasa nyeri. Fibroid: Adanya tumor yang berkembang dalam rahim dan dapat memicu kanker. IUD: Penggunaan alat kontrasepsi yang diletakkan dalam rahim biasanya dapat menjadi penyebab rasa nyeri saat haid. Stenosis pada leher rahim: Tidak terjadinya pembukaan pada leher rahim sehingga aliran darah tidak berjalan dengan lancar yang dapat menyebabkan rasa nyeri saat haid. Hal-hal yang menyebabkan resiko nyeri haid, diantarannya adalah:
    Volume darah yang keluar saat haid lebih banyak Usia menstruasi pertama kurang dari 11 tahun Obesitas Belum pernah mengalami kehamilan Merokok Mengonsumsi minuman beralkohol
  9. Like
    MariaAngeline got a reaction from abas in Pria Dengan IQ Rendah Cenderung Selingkuh   
    Bagi Anda kaum perempuan, sebaiknya Anda menyimak ulasan artikel ini. Ketahui seberapa besar kecerdasan pasangan Anda, maka Anda dapat mengetahui seberapa besar potensi kesetiaan pria.

    Peneliti di sebuah universitas di Inggris menemukan, pria dengan IQ lebih tinggi akan lebih setia pada pasangannya dan selalu menjunjung tinggi nilai monogami dibandingkan pria lain yang IQ-nya tergolong rendah.
    Namun, dari hasil penelitian ini, hubungan antara moralitas seksual konvensional dan intelektualitas tidak tercermin pada wanita. Para peneliti tidak menemukan bukti bahwa wanita yang IQ-nya lebih tinggi memiliki sikap sama seperti pria cerdas dengan IQ tinggi.
     
  10. Like
    MariaAngeline got a reaction from rani in Pria Dengan IQ Rendah Cenderung Selingkuh   
    Bagi Anda kaum perempuan, sebaiknya Anda menyimak ulasan artikel ini. Ketahui seberapa besar kecerdasan pasangan Anda, maka Anda dapat mengetahui seberapa besar potensi kesetiaan pria.

    Peneliti di sebuah universitas di Inggris menemukan, pria dengan IQ lebih tinggi akan lebih setia pada pasangannya dan selalu menjunjung tinggi nilai monogami dibandingkan pria lain yang IQ-nya tergolong rendah.
    Namun, dari hasil penelitian ini, hubungan antara moralitas seksual konvensional dan intelektualitas tidak tercermin pada wanita. Para peneliti tidak menemukan bukti bahwa wanita yang IQ-nya lebih tinggi memiliki sikap sama seperti pria cerdas dengan IQ tinggi.
     
  11. Like
    MariaAngeline got a reaction from kotawa in Wanita, Diam Diam Pria Menginginkan Hal Ini Dari Kalian Loh   
    Tanpa diketahui, dalam hubungan cinta ada banyak hal yang pasangan Anda inginkan secara diam-diam. Mereka mungkin tidak memberitahu Anda secara lisan, tetapi pada kenyataannya dalam hati mereka ingin hal-hal tersebut dari wanita yang mereka cintai.
    Seperti dikutip dalam Magforwomen, Kamis (22/9/2016), berikut beberapa hal yang diinginkan pria dari wanita:
    Ruang
    Mereka membutuhkan ruang dalam hidup. Jika Anda tidak memberinya ruang dalam suatu hubungan cinta, maka ia mungkin merasa tercekik.
    Pria tidak suka wanita yang terlalu clingy atau nempel terus dengan dia, faktanya hal tersebut yang paling besar membuat hubungan putus.
    Jadi, berikan dia ruang dan membiarkan dia menjadi dirinya sendiri. Jangan memaksa dia atau mencoba untuk mengubah dirinya dalam kehidupan. Dia juga akan mencintai Anda untuk ini.
    Pujian
    Sama seperti Anda, dia akan senang jika dipuji. Sekali-kali, pujilah penampilannya, atau hal-hal yang dia lakukan agar dia merasa bahagia. Bahkan sebenarnya lebih sering memujinya akan lebih baik. Tapi ingat pujian harus terdengar tulus dan tidak dibuat-buat.
    Penerimaan
    Terimalah dia apa adanya. Pria benar-benar tidak menghargai wanita yang cerewet dan suka mengkritik. Ketika Anda mencoba untuk mengubah dirinya, Anda benar-benar menghina cintanya. Jangan pernah lakukan itu.
    Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ingat, tidak ada orang yang benar-benar sempurna. Jadi, terimalah pasangan apa adanya agar dia merasa nyaman dan bahagia bersama Anda.
    Kepercayaan
    Banyak wanita tidak percaya pada pasangannya. Padahal bila Anda tidak percaya, itu sama saja Anda menodai hubungan yang telah dibina.
    Sebab, kepercayaan yang diberikan semurni cinta Anda. Jika Anda memiliki keraguan mengenai sesuatu hal, lebih baik bicarakanlah dengan dia. Jangan curiga pada hal-hal yang tidak penting.
    Tidak palsu
    Pria tidak suka wanita yang memalsukan cintanya, dan senang berbohong. Jika Anda tidak suka katakanlah dengan jujur langsung kepadanya. Jika Anda berbohong, Anda akan menyakitinya. Jangan palsukan emosi atau cinta Anda dan jadilah diri Anda sendiri. Ini akan membuat hubungan Anda lebih kuat dengan waktu.
    Ekspresi cinta
    Apakah Anda sering mengekspresikan cinta Anda? Nah jika tidak, maka hal ini bisa bikin mati rasa baginya. Pria berharap pengakuan jujur dan ekspresi cinta dari. Ekspresikan cinta Anda dalam bentuk apapun, menunjukkan kepadanya bahwa Anda peduli padanya dan dia berarti segalanya untuk Anda. Hal ini bisa membuat Anda lebih mencintaimu.
    Berikan waktu Anda untuknya
    Tetap luangkan waktu Anda untuk dia, bahkan jika Anda sedang sibuk. Waktu berkualitas yang Anda habiskan dengannya akan membuatnya merasa istimewa dalam hubungan cinta ini. Dia mungkin tidak memberitahu Anda, tetapi dia pasti akan senang berada di dekat Anda. Ketika Anda menjadikannya sebagai prioritas, dia juga melakukan hal yang sama untuk Anda.
  12. Like
    MariaAngeline got a reaction from davidbo in UNTUK PARA IBU, HATI HATI UNGGAH FOTO ANAK KE SOSIAL MEDIA   
    Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, sebagai orang tua mungkin kita menjadi sering lupa dalam menjaga privasi di sosial media. Di sisi lain, sosial media memang memudahkan kita dalam menerima dan memberi informasi kepada teman terdekat hingga yang tak kenal sekalipun. Facebook contohnya, kebanyakan orangtua lebih memilih mengunggah foto anaknya dibanding foto orangtuanya sendiri.
    Masih ingat kasus seorang remaja yang dituduh telah menghina Kota Bandung dengan kata-kata kotornya di Twitter? Ya, kasus yang telah dilaporkan ke polisi oleh Wali Kotanya langsung ini sempat heboh di dunia maya, hingga terungkaplah bahwa foto orang pada akun bermasalah tersebut bukan foto asli pelaku. Dari kasus ini kita bisa mengambil pelajaran bahwa kita tidak boleh sembarang mengupload sebuah foto di sosial media, jika yang sopan saja sudah disalahgunakan bagaimana dengan foto yang kurang sopan?
    Sebaiknya orangtua kini lebih bijak dalam mengupload foto anak di sosial media, mengupload foto tanpa diseleksi lebih dulu bisa berdampak negatif di antara bahayanya adalah menjadi sasaran pelaku pedofil dan penculikan anak. Lalu, apa yang harus diperhatikan sebelum mengupload foto ke sosial media?
    Perhatikan Pengaturan Privasi
    Di Facebook misalnya, Anda dapat mengatur siapa saja yang bisa melihat foto atau status yang diposting, hanya untuk diri sendiri, keluarga, teman atau publik. Untuk photo anak lebih baik hanya kalangan teman atau anggota keluarga saja yang bisa melihat.
    Tidak Memasang Foto Anak Tanpa Busana
    Siapa yang tidak gemas jika melihat anak balita yang tengah mandi atau tanpa busana? Tentu semua orang menyukai foto bayi yang terlihat lucu saat mandi. Tapi ternyata, mengupload foto balita tanpa busana atau hanya memakai pakaian dalam sangat tidak disarankan. Karena ini akan membahayakan anak sendiri, anak bisa menjadi target dari pelaku pedofil atau predator.
    Meski masih balita bukan berarti bisa bebas mengabadikan semua momen dan mengunggah fotonya di sosial media. Sebaiknya dipikir ulang jika ingin mengunggahnya, pilihlah foto yang memang sopan dan tidak memancing tindak kriminal.
    Hindari Memasang Status Lokasi
    Tidak jarang para orangtua suka menandai keberadaan lokasi saat bersama anak. Bukan tidak boleh berbagi informasi tentang kegiatan dan lokasi dimana kita menghabiskan waktu bersama anak, tapi cobalah untuk mengurangi kebiasaan memberitahu secara detail lokasi dimana kita berada. Hal ini bisa memancing tindakan penculikan terhadap anak, jadi alangkah baiknya jika Anda tidak menulis nama lengkap anak atau lokasi secara detail jika ingin mengupdate status di sosial media.
    Hindari berfoto dengan latar tempat
    Misalnya berfoto di depan sekolah, rumah dan lokasi-lokasi yang sekiranya dapat memudahkan para pedofil atau penculik mencari anak Anda. Hindari melakukan hal ini! Banyak kasus penculikan yang bermula dari lokasi sekolah anak dengan tujuan untuk memeras hingga kasus penjualan anak.
    Berikan Komentar Positif
    Saling memberikan komentar di sosial media memang akan menjadi ajang sosialisasi yang menyenangkan, namun pastikan Anda selalu memberikan komentar positif di sosial media. Jangan memberikan komentar negatif atau mengejek ya. Hindari menggunakan ikon atau tokoh kartun dengan karakter negatif sebagai julukan kepada anak. Sebaiknya sosial media dijadikan ajang positif untuk memberikan informasi yang bermanfaat.
    Perlu diingat bahwa setiap foto yang Anda upload di sosial media meskipun telah Anda hapus tidak menjamin foto tersebut akan menghilang di database mesin pencari, mungkin foto yang Anda unggah sudah ada yang mendownload atau menyebarkannya via sosial media lain. Jadi berhati-hatilah, jangan terlalu sering mengupload foto. Lebih baik dokumentasikan melalui album foto di rumah Anda.
  13. Like
    MariaAngeline got a reaction from davidbo in Pria Dengan IQ Rendah Cenderung Selingkuh   
    Bagi Anda kaum perempuan, sebaiknya Anda menyimak ulasan artikel ini. Ketahui seberapa besar kecerdasan pasangan Anda, maka Anda dapat mengetahui seberapa besar potensi kesetiaan pria.

    Peneliti di sebuah universitas di Inggris menemukan, pria dengan IQ lebih tinggi akan lebih setia pada pasangannya dan selalu menjunjung tinggi nilai monogami dibandingkan pria lain yang IQ-nya tergolong rendah.
    Namun, dari hasil penelitian ini, hubungan antara moralitas seksual konvensional dan intelektualitas tidak tercermin pada wanita. Para peneliti tidak menemukan bukti bahwa wanita yang IQ-nya lebih tinggi memiliki sikap sama seperti pria cerdas dengan IQ tinggi.
     
  14. Like
    MariaAngeline got a reaction from davidbo in Kecenderungan Medsos Bikin Gangguan Mental loh!   
    Satu hasil studi terbaru menemukan, penggunaan media sosial secara berlebihan tanpa terhubung dengan orang lain bisa menganggu kesejahteraan emosi seseorang. Dampaknya orang tersebut dapat lebih cenderung merasa sengsara atau tidak bahagia. 
    Studi tersebut, yang disiarkan baru-baru ini di jurnal Cyberpsychology, Behavior and Social Networking, dilakukan oleh para peneliti di University of Copenhagen terhadap lebih dari 1.000 peserta, kebanyakan perempuan.
    Hasil itu menunjukkan bahwa penggunaan rutin jejaring sosial seperti Facebook dapat "secara negatif mempengaruhi kesejahteraan emosi orang dan kepuasan pada hidup".
    Menghabiskan waktu terlalu lama pada posting media sosial orang lain dapat menciptakan "perbandingan sosial yang tidak realistis", yang menimbulkan kemerosotan semangat dan rasa iri, kata studi tersebut, sebagaimana diberitakan Xinhua, Sabtu (24/12).
    Bukannya menghabiskan waktu di media sosial, para peneliti mendorong orang untuk secara aktif terlibat dalam percakapan dan berhubungan dengan orang lain, yang tampaknya menjadi pengalaman yang jauh lebih positif.
    Studi tersebut menyarankan jeda sejenak dari media sosial, satu pekan misalnya --tindakan yang bisa membantu meningkatkan kesejahteraan mental.
  15. Like
    MariaAngeline got a reaction from davidbo in Ternyata, Ini Yang Dialami Tubuh Kamu Saat Kamu Patah Hati!   
    Hati wanita mana yang tidak hancur ketika putus cinta atau patah hati karena mengetahui bahwa gebetan ternyata tidak memiliki perasaan yang sama.
    Bukan hanya hati yang rasanya remuk redam, tapi fisik kita ternyata juga akan merespon perasaan sakit hati ini dengan menunjukkan beberapa perubahan. Mulai dari sakit perut hingga jerawatan, inilah berbagai respon tubuh atas perasaan sakit hati karena cinta seperti yang disebutkan dalam laman www.womenhealthsmag.com.
    #1 Sakit Di Sekujur Tubuh. 
    Hormon stress dan pikiran negatif berkomplot untuk membuatmu merasakan sakit di sekujur tubuh saat merasakan sakit hati karena cinta. Pertama-tama, pikiran negatif akan memicu hormon stress meningkat. Setelah itu, kamu bisa merasa pusing dan sakit di seluruh tubuh karena aliran darah meningkat.
    #2 Sakit Perut. 
    Sistem syaraf Anda tertekan saat stres karena patah hati, pada akhirnya tekanan ini akan berpengaruh secara langsung pada sistem pencernaan. Kamu bisa merasakan sakit perut ataupun mual.
    #3 Menurunnya Sistem Kekebalan Tubuh. 
    Kekecewaan karena patah hati dapat mengganggu kekebalan tubuh yang berpengaruh terhadap kerusakan sel. Virus menjadi lebih mudah masuk sehingga Anda cepat sakit seperti flu dan meriang.
    #4 Terganggunya Kesehatan Kulit. 
    Saat patah hati, hormon kortisol yang erat kaitannya dengan stres akan meningkat. Ketika hormon ini meningkat, maka berpengaruh juga pada kesehatan kulit yang akan semakin banyak memproduksi minyak di dalam kulit. Tak heran, ketika stres karena putus cinta banyak wanita yang malah menjadi jerawatan dan timbul komedo.
    #5 Rambut Rusak. 
    Jika kamu merasakan patah hati yang begitu dalam maka pertumbuhan rambut menjadi terganggu. Hal tersebut disebut sebagai fase telogen effluvium, di mana rambut berhenti tumbuh atau mulai rontok.
    Nah, itulah beberapa reaksi fisik yang timbul karena patah hati. Karena akibat yang cukup beragam dan bisa cukup berbahaya jika tak segera ditangani inilah, patah hati sebaiknya segera di atasi agar tidak menyiksa batin dan fisik.
    Melakukan meditasi dengan menghirup napas dalam-dalam lalu mengeluarkannya secara perlahan, bisa menjadi jalan untuk membuat hati dan pikiran lebih tenang. Selain itu, mendengarkan musik-musik bertempo cepat dan berkumpul dengan banyak teman yang suka berkelakar juga dapat membantu tubuh melepaskan endorphin.
    Gary Lewandowski, Ph.D, seorang profesor psikologi di Monmouth University, New Jersey, mengatakan bahwa saat patah hati, Anda tidak boleh menutup diri dan mengunci diri di dalam kamar. Sebab, mengasingkan diri sendiri hanya akan membuat semuanya bertambah buruk.
  16. Like
    MariaAngeline got a reaction from davidbo in Wanita, Diam Diam Pria Menginginkan Hal Ini Dari Kalian Loh   
    Tanpa diketahui, dalam hubungan cinta ada banyak hal yang pasangan Anda inginkan secara diam-diam. Mereka mungkin tidak memberitahu Anda secara lisan, tetapi pada kenyataannya dalam hati mereka ingin hal-hal tersebut dari wanita yang mereka cintai.
    Seperti dikutip dalam Magforwomen, Kamis (22/9/2016), berikut beberapa hal yang diinginkan pria dari wanita:
    Ruang
    Mereka membutuhkan ruang dalam hidup. Jika Anda tidak memberinya ruang dalam suatu hubungan cinta, maka ia mungkin merasa tercekik.
    Pria tidak suka wanita yang terlalu clingy atau nempel terus dengan dia, faktanya hal tersebut yang paling besar membuat hubungan putus.
    Jadi, berikan dia ruang dan membiarkan dia menjadi dirinya sendiri. Jangan memaksa dia atau mencoba untuk mengubah dirinya dalam kehidupan. Dia juga akan mencintai Anda untuk ini.
    Pujian
    Sama seperti Anda, dia akan senang jika dipuji. Sekali-kali, pujilah penampilannya, atau hal-hal yang dia lakukan agar dia merasa bahagia. Bahkan sebenarnya lebih sering memujinya akan lebih baik. Tapi ingat pujian harus terdengar tulus dan tidak dibuat-buat.
    Penerimaan
    Terimalah dia apa adanya. Pria benar-benar tidak menghargai wanita yang cerewet dan suka mengkritik. Ketika Anda mencoba untuk mengubah dirinya, Anda benar-benar menghina cintanya. Jangan pernah lakukan itu.
    Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ingat, tidak ada orang yang benar-benar sempurna. Jadi, terimalah pasangan apa adanya agar dia merasa nyaman dan bahagia bersama Anda.
    Kepercayaan
    Banyak wanita tidak percaya pada pasangannya. Padahal bila Anda tidak percaya, itu sama saja Anda menodai hubungan yang telah dibina.
    Sebab, kepercayaan yang diberikan semurni cinta Anda. Jika Anda memiliki keraguan mengenai sesuatu hal, lebih baik bicarakanlah dengan dia. Jangan curiga pada hal-hal yang tidak penting.
    Tidak palsu
    Pria tidak suka wanita yang memalsukan cintanya, dan senang berbohong. Jika Anda tidak suka katakanlah dengan jujur langsung kepadanya. Jika Anda berbohong, Anda akan menyakitinya. Jangan palsukan emosi atau cinta Anda dan jadilah diri Anda sendiri. Ini akan membuat hubungan Anda lebih kuat dengan waktu.
    Ekspresi cinta
    Apakah Anda sering mengekspresikan cinta Anda? Nah jika tidak, maka hal ini bisa bikin mati rasa baginya. Pria berharap pengakuan jujur dan ekspresi cinta dari. Ekspresikan cinta Anda dalam bentuk apapun, menunjukkan kepadanya bahwa Anda peduli padanya dan dia berarti segalanya untuk Anda. Hal ini bisa membuat Anda lebih mencintaimu.
    Berikan waktu Anda untuknya
    Tetap luangkan waktu Anda untuk dia, bahkan jika Anda sedang sibuk. Waktu berkualitas yang Anda habiskan dengannya akan membuatnya merasa istimewa dalam hubungan cinta ini. Dia mungkin tidak memberitahu Anda, tetapi dia pasti akan senang berada di dekat Anda. Ketika Anda menjadikannya sebagai prioritas, dia juga melakukan hal yang sama untuk Anda.
  17. Like
    MariaAngeline got a reaction from Sam in Ternyata, Ini Yang Dialami Tubuh Kamu Saat Kamu Patah Hati!   
    Hati wanita mana yang tidak hancur ketika putus cinta atau patah hati karena mengetahui bahwa gebetan ternyata tidak memiliki perasaan yang sama.
    Bukan hanya hati yang rasanya remuk redam, tapi fisik kita ternyata juga akan merespon perasaan sakit hati ini dengan menunjukkan beberapa perubahan. Mulai dari sakit perut hingga jerawatan, inilah berbagai respon tubuh atas perasaan sakit hati karena cinta seperti yang disebutkan dalam laman www.womenhealthsmag.com.
    #1 Sakit Di Sekujur Tubuh. 
    Hormon stress dan pikiran negatif berkomplot untuk membuatmu merasakan sakit di sekujur tubuh saat merasakan sakit hati karena cinta. Pertama-tama, pikiran negatif akan memicu hormon stress meningkat. Setelah itu, kamu bisa merasa pusing dan sakit di seluruh tubuh karena aliran darah meningkat.
    #2 Sakit Perut. 
    Sistem syaraf Anda tertekan saat stres karena patah hati, pada akhirnya tekanan ini akan berpengaruh secara langsung pada sistem pencernaan. Kamu bisa merasakan sakit perut ataupun mual.
    #3 Menurunnya Sistem Kekebalan Tubuh. 
    Kekecewaan karena patah hati dapat mengganggu kekebalan tubuh yang berpengaruh terhadap kerusakan sel. Virus menjadi lebih mudah masuk sehingga Anda cepat sakit seperti flu dan meriang.
    #4 Terganggunya Kesehatan Kulit. 
    Saat patah hati, hormon kortisol yang erat kaitannya dengan stres akan meningkat. Ketika hormon ini meningkat, maka berpengaruh juga pada kesehatan kulit yang akan semakin banyak memproduksi minyak di dalam kulit. Tak heran, ketika stres karena putus cinta banyak wanita yang malah menjadi jerawatan dan timbul komedo.
    #5 Rambut Rusak. 
    Jika kamu merasakan patah hati yang begitu dalam maka pertumbuhan rambut menjadi terganggu. Hal tersebut disebut sebagai fase telogen effluvium, di mana rambut berhenti tumbuh atau mulai rontok.
    Nah, itulah beberapa reaksi fisik yang timbul karena patah hati. Karena akibat yang cukup beragam dan bisa cukup berbahaya jika tak segera ditangani inilah, patah hati sebaiknya segera di atasi agar tidak menyiksa batin dan fisik.
    Melakukan meditasi dengan menghirup napas dalam-dalam lalu mengeluarkannya secara perlahan, bisa menjadi jalan untuk membuat hati dan pikiran lebih tenang. Selain itu, mendengarkan musik-musik bertempo cepat dan berkumpul dengan banyak teman yang suka berkelakar juga dapat membantu tubuh melepaskan endorphin.
    Gary Lewandowski, Ph.D, seorang profesor psikologi di Monmouth University, New Jersey, mengatakan bahwa saat patah hati, Anda tidak boleh menutup diri dan mengunci diri di dalam kamar. Sebab, mengasingkan diri sendiri hanya akan membuat semuanya bertambah buruk.
  18. Like
    MariaAngeline got a reaction from Sam in Kecenderungan Medsos Bikin Gangguan Mental loh!   
    Satu hasil studi terbaru menemukan, penggunaan media sosial secara berlebihan tanpa terhubung dengan orang lain bisa menganggu kesejahteraan emosi seseorang. Dampaknya orang tersebut dapat lebih cenderung merasa sengsara atau tidak bahagia. 
    Studi tersebut, yang disiarkan baru-baru ini di jurnal Cyberpsychology, Behavior and Social Networking, dilakukan oleh para peneliti di University of Copenhagen terhadap lebih dari 1.000 peserta, kebanyakan perempuan.
    Hasil itu menunjukkan bahwa penggunaan rutin jejaring sosial seperti Facebook dapat "secara negatif mempengaruhi kesejahteraan emosi orang dan kepuasan pada hidup".
    Menghabiskan waktu terlalu lama pada posting media sosial orang lain dapat menciptakan "perbandingan sosial yang tidak realistis", yang menimbulkan kemerosotan semangat dan rasa iri, kata studi tersebut, sebagaimana diberitakan Xinhua, Sabtu (24/12).
    Bukannya menghabiskan waktu di media sosial, para peneliti mendorong orang untuk secara aktif terlibat dalam percakapan dan berhubungan dengan orang lain, yang tampaknya menjadi pengalaman yang jauh lebih positif.
    Studi tersebut menyarankan jeda sejenak dari media sosial, satu pekan misalnya --tindakan yang bisa membantu meningkatkan kesejahteraan mental.
  19. Like
    MariaAngeline got a reaction from BincangEdukasi in Temukan Tipe Pasanganmu Berdasarkan Urutan Lahir!   
    Urutan lahir ternyata mempengaruhi kecocokan kamu dan pasangan kamu loh Ngobaser, yuk telusuri lebih lanjut..
    1. Sulung dan Tengah
    Sebenarnya, anak tengah bisa menjalin hubungan asmara sama anak urutan apapun. Soalnya, anak tengah biasa menyelesaikan konflik antara dia dan saudara-saudaranya. Tapi, biasanya anak tengah dan anak sulung sama-sama dominan. Jadi, harus ada salah satu yang mengalah.
    2. Sulung dan Bungsu
    Anak sulung dan bungsu punya perbedaan sifat yang mencolok loh. Biasanya anak sulung bersifat teratur dan penuh perhatian, sedangkan anak bungsu cenderung manja dan tergantung pada orang lain. Tapi hal ini yang membuatnya saling melengkapi satu sama lain.
    3. Sulung dan Tunggal
    Anak sulung bisa mengayomi sifat manja dari anak tunggal. Tapi naluri kompetitif keduanya sama-sama besar. Soalnya, anak pertama bakal bertindak sebagai pembuat keputusan, sedangkan anak tunggal cenderung nggak mau mengalah.
    4. Tengah dan Bungsu
    Anak tengah dan bungsu bisa menjadi pasangan yang jarang bertengkar loh. Soalnya, anak tengah mau menerima pendapat dan berkompromi. Kalo anak tengah berpasangan sama anak bungsu, dia akan memberi keleluasaan buat pasangannya untuk melakukan apa yang diinginkan.
    5. Bungsu dan Tunggal
    Anak bungsu dan tunggal bisa jadi pasangan yang cocok. Anak tunggal cenderung bijaksana dan teliti, sehingga dia bisa mengimbangi sifat pasangan yang kurang teratur. Sedangkan anak bungsu akan menunjukkan kreativitas dan petualangan sehingga hubunganmu nggak membosankan.
    6. Sama-sama Anak Sulung
    Sesama anak sulung agak sulit menjalin hubungan nih. Soalnya, keduanya punya jiwa kompetitif yang tinggi dan kemauan mempertahankan pendapatnya masing-masing. Jadi, pasangan ini gampang terkena konflik.
    7. Sama-sama Anak Tengah
    Anak tengah emang cocok berpasangan sama siapa saja. Tapi, pasangan anak tengah bisa punya pemikiran yang berbeda satu sama lain, sehingga mereka sulit mengalah dan menyatukan pandangan.
    8. Sama-sama Anak Bungsu
    Pasangan anak bungsu bisa punya hubungan yang penuh kreativitas dan keceriaan. Tapi, keduanya bakal sulit berunding dan mengambil keputusan untuk menyelesaikan masalah.
    9. Sama-sama Anak Tunggal
    Pasangan anak tunggal agak sulit menjalin hubungan. Dua-duanya sulit memahami karakter pasangan dan membaca kode emosional satu sama lain. Jadi, potensi kesalahpahaman pun cukup besar terjadi.
    Jadi, kamu dan pasangan kamu anak ke berapa? 
    1. Anak Sulung: Anak pertama dalam keluarga, dimana kamu punya satu adik atau lebih
    2. Anak Tengah: Kamu punya kakak dan adik sekaligus, bisa 1 kakak 1 adik, 2 kakak 1 adik, dan seterusnya
    3. Anak Bungsu: Anak terakhir dalam keluarga, dimana kamu punya satu kakak atau lebih
    4. Anak Tunggal: Anak satu-satunya dalam keluarga, dimana kamu nggak punya kakak atau adik
    * 1. Anak Sulung: Anak pertama dalam keluarga, dimana kamu punya satu adik atau lebih
    2. Anak Tengah: Kamu punya kakak dan adik sekaligus, bisa 1 kakak 1 adik, 2 kakak 1 adik, dan seterusnya
    3. Anak Bungsu: Anak terakhir dalam keluarga, dimana kamu punya satu kakak atau lebih
    4. Anak Tunggal: Anak satu-satunya dalam keluarga, dimana kamu nggak punya kakak atau adik
  20. Like
    MariaAngeline got a reaction from pusat_indoindo in Wanita Kurus Idaman Pria? Gak Juga Tuh   
    Setiap orang memiliki selera dan tipe berbeda terhadap pasangan, Ada yang menyukai pria bertubuh kekar dan ada pula yang menyukai wanita bertubuh kurus.
    Sebuah survei yang diproduksi oleh situs gaya hidup, Fitrated, merilis kesimpulan yang diperoleh dari 2.017 partisipan mengenai bentuk dan bagian tubuh pasangan paling favorit.
    Ternyata, wanita yang memiliki tubuh berisi menjadi pilihan terpopuler di antara sebagian besar partisipan pria. Sebab, 41,7 persen responden pria mengaku bahwa mereka tergila-gila pada wanita dengan tubuh berisi sebagai pasangan.
    Lalu, 24,1 persen responden pria mengatakan suka dengan wanita yang bertubuh sedang-sedang saja. Sementara itu, hanya 22,4 persen responden pria yang menyukai wanita bertubuh kurus dan 3,8 persen memilih wanita berotot. Selanjutnya, survei juga melansir informasi mengenai ekspektasi wanita terhadap penampilan dan bentuk tubuh pria.
    Hasilnya, 41,7 persen responden wanita memilih pria dengan bentuk tubuh standar, yaitu tidak gemuk dan tidak kurus.
    Kemudian, sebanyak 35,8 persen responden wanita mengaku bahwa mereka lebih suka dengan pria berotot. 
  21. Like
    MariaAngeline got a reaction from Sam in Ternyata, Daun Sirih Banyak Manfaatnya Loh! Apa Aja Ya?   
    1. Daun Sirih Merah Dapat Mengobati Mata Merah Karena Iritasi
    Mata merah karena iritasi di beberapa kesempatan sangat sulit dihindari. Jika kita takut menggunakan obat-obatan kimiawi yang belum terpercaya, cara alami yang bisa dilakukan adalah menggunakan daun sirih merah karena manfaat daun sirih merah untuk mata sudah terbukti baik.
    Hal ini disebabkan alkaloid di dalam daun sirih merah yang berperan sebagai anti radang maupun anti bakteri. Pengolahan daun ini pun sama sekali tidak sulit, berikut ini prosedurnya. Pertama, siapkan sekitar 20 lembar daun sirih merah atau sesuaikan dengan kebutuhan. Masukkan daun sirih merah tersebut bersama air ke dalam panci lalu rebus hingga mendidih.
    Selanjutnya, saring air rebusan tersebut dari daun yang sudah direbus dan gunakan air untuk mengompres mata. Celupkan handuk bersih ke dalam air daun sirih merah dan tempelkan sesekali ke mata yang merah. Bisa juga digunakan untuk membasuh mata merah karena iritasi selama 10 sampai dengan 15 menit.

     2. Daun Sirih Merah Dapat Mencegah Kanker dan Tumor Di Tubuh
    Manfaat daun sirih merah untuk kanker dan tumor yang telah terbukti adalah meningkatkan kekebalan tubuh seseorang dengan baik. Senyawa antioksidan yang terkandung dalam daun sirih merah akan membuat tubuh seseorang kebal dari berbagai penyakit berat, dibantu pula dengan terpenoid dan flavonoid.
    Cara mengonsumsinya pun sederhana, rebus saja sekitar 15 lembar daun sirih merah menggunakan air matang untuk minum sampai mendidih. Saring airnya, lalu tunggu sampai agak dingin sehingga siap diminum. Minum air daun sirih merah tersebut secara rutin. Apalagi jika kita sedang merasa daya tahan tubuh lemah, langkah ini sebaiknya dilakukan.
    Untuk memenuhi asupan daun sirih merah, kita bisa memelihara tanamannya sendiri di rumah. Bibit atau anak tumbuhan ini banyak dijual di berbagai vendor tanaman terutama yang menjual banyak tanaman apotek hidup.
    3. Daun Sirih Akan Mengurangi Keputihan Pada Wanita
    Keputihan bukan masalah yang jarang terjadi pada wanita dan hampir semua wanita juga pernah mengalaminya. Sebelum langsung mencoba obat-obatan maupun sabun kimiawi yang bisa saja kurang cocok untuk miss v kamu, cobalah perawatan menggunakan daun sirih merah ini terlebih dahulu karena manfaat daun sirih merah untuk miss v sangat efektif. Sifat antibakteri dari daun sirih merah akan membunuh bakteri Candida yang berperan dalam menyebabkan keputihan.
    Ikuti prosedur ini untuk membuat ramuan obat alami bagi miss v. Siapkan 5 sampai dengan 10 lembar daun sirih merah terlebih dahulu. Selanjutnya, rebus seluruh lembar daun sirih merah tersebut ke dalam sekitar 250 ml air. Tunggu sampai mendidih. Jika sudah mendidih, saring air rebusan dari daun yang telah terebus dan gunakan air tersebut setelah agak dingin untuk membilas daerah miss v. Dijamin keputihan akan hilang hanya dalam beberapa hari saja.
    4. Daun Sirih Merah Dapat Dijadikan Obat Mimisan
    Jika kamu memiliki suadara yang masih kecil atau anak sendiri sering mimisan, ada baiknya mulai sekarang menanam daun sirih merah di area halaman rumah. Daun sirih merah mengandung terpen sekaligus fenil popada yang bisa membantu menyumbat darah yang keluar saat sang anak mimisan.
    Caranya sangat mudah, ambil saja 1 sampai 2 lembar daun sirih merah, 1 lembar untuk 1 lubang hidung yang mimisan. Gulung daun sirih merah tersebut dan masukkan ke dalam lubang hidung yang sedang mengeluarkan darah. Niscaya darah akan cepat berhenti dari hidung anak.
  22. Like
    MariaAngeline got a reaction from Sam in Yuk Kecilin Perut Dengan OLahraga Sehat!   
    Olahraga memiliki berbagai jenis yang bisa dipilih. Namun, kamu harus tahu untuk apa atau tujuan berolahraga tersebut. Apabila kamu ingin mengecilkan perut yang terlihat buncit maka jenis kardio adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa mengombinasikannya dengan diet rendah kalori sehingga akan memaksimalkan program diet kamu dalam mendapatkan bentuk badan yang ideal.
    Selain kardio, ada juga jenis olahraga perut dan HIT (High Intensity Interval Training) yang bisa membantu kamu dalam membakar lemak yang menumpuk di dalam perut. Beberapa latihan kardio bisa kamu lakukan dengan mudah dan murah yakni bersepeda, berenang, menari, dan lain sebagainya.
    HIT ini merupakan latihan kardio yang memiliki intensitas tinggi dengan variasi di setiap beberapa menitnya sehingga kamu akan dipaksa untuk membakar lemak yang lebih banyak dalam rentang waktu yang singkat. Olahraga perut seperti Crunches cukup baik untuk otot perut dan bisa dilakukan dengan latihan HIT agar menghilangkan lemak dengan lebih maksimal, yakni dengan mengencangkan perut.
    1. Jogging
    Sebagian besar orang menganggap bahwa jogging dan lari adalah dua olahraga yang sama. Padahal, jogging adalah jenis olahraga aerobik yang sangat bagus untuk membakar lemak. Saat kamu melakukan jogging mka tubuh akan memompa oksigen menuju seluruh tubuh untuk menghilangkan lemak dan mengubahnya menjadi tenaga atau energi. Cukup lakukan jogging selama 20 menit setiap hari maka perut kamu akan mengecil dengan cepat.
    2. Jalan kaki
    Latihan ini sangatlah mudah untuk dilakukan, kapan pun, dan dimana pun. Selain itu, kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk melakukan latihan ini. Apabila kamu sedang menjalankan cara mengecilkan perut dengan olahraga ringan, maka kamu bisa melakukan jalan kaki. Kamu bisa berjalan kaki selama 30 sampai 40 menit. Lakukan latihan ini empat sampai 5 hari dalam seminggunya. Program diet kamu akan lebih maksimal,baik dalam hal hasilnya maupun waktunya.
    3. Lari
    Begitu juga dengan jalan kaki lari juga bisa dilakukan dengan murah dan mudah serta bisa menjadi pilihan yang tepat dalam membakar lemak di dalam perut. Lakukan olahraga ini secara rutin untuk memaksimalkan hasilnya. Jika kamu rutin melakukannya setiap minggu maka lemak di perut akan berkurang secara drastis. Manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari berlari adalah menjaga kesehatan jantung.
    4. Berenang
    Ada beberapa orang yang mengatakan bahwa berenang adalah olahraga yang paling bagus karena dalam berenang, maka semua tubuh kita akan bergerak sehingga efektif untuk membakar lemak khususnya di dalam perut. Bahkan banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dalam menjaga kesehatan melalui berenang.
    Mungkin, beberapa di antara kalian tidak bisa berenang tapi tidak ada salahnya jika kamu belajar berenag mulai sekarang. Dipastikan bahwa kemampuan berenang ini akan membawa pengaruh baik untuk kesehatan. Kamu bisa melakukannya di kolam renang umum dengan minimal satu kali dalam seminggu. Berbeda lagi jika kamu memiliki kolam renang sendiri maka kamu bisa menggunakannya setiap hari.
    5. Bersepeda
    Dalam melakukan olahraga ini maka kamu harus memiliki sepeda yang nyaman untuk digunakan dan rute jalan yang aman. Olahraga ini dapat membantu kamu dalam melancarkan program diet. Apabila kamu rutin melakukan olahraga ini maka perut kamu akan mengecil lebih cepat. Selain untuk mengencangkan perut, olahraga dengan bersepeda ini bisa digunakan sebagai rekreasi.
    Kamu harus keluar rumah saat bersepeda dan kamu bisa melihat berbagai pemandangan di sekitar rumah, bahkan bisa bertemu dengan tetangga atau teman di jalan sehingga olahraga akan lebih menyenangkan. Jika ingin lebih seru, lakukan olahraga ini di taman kota, tempat wisata dan lain sebagainya. Inilah cara mengecilkan perut buncit dengan olahraga yang menyenangkan.
    6. Crunches
    Diketahui bahwa latihan ini memiliki posisi teratas dalam membakar lemak di perut. Tidak ada olahraga cara mengecilkan perut yang bisa membakar lemak dengan cepat selain crunches. Langkah-langkah untuk melakukan latihan ini adalah:
    Berbaring di atas tikar atau alas dengan lutut di tekuk dan kaki berada di tanah Angkat kaki dari lantai hingga membentuk sudut 90 derajat Angkat tangan dan letakkan di bagian belakang kepala Tarik napas dalam-dalam dan buang ketika mengangkat tubuh bagian atas Tarik napas lagi ketika kamu menurunkannya dan buang napas ketika mengangkatnya Lakukan lagkah ini selama 10 kali dan ulangi dalam dua atau tiga set 7. Twist crunches
    Setelah melakukan crunches, ada baiknya jika kamu juga mengetahui bagaimana latihan twist crunches. Berikut adalah cara mengecilkan perut buncit pada wanita dengan twist crunches:
    Berbarik di lantai dengan tangan di kepala bagian belakang Tekuk lutut seperti pada latihan srunches dengan kaki tetap di lantai Angkat bahu bagian kanan saja menuju arah kiri dan badan bagian kiri harus tetap di lantai Lakukan langkah tersebut secara bergantian pada bahu sebelah kanan Ulangi hingga 10 kali
  23. Like
    MariaAngeline got a reaction from Sam in Lemak Dileher Bikin Gak PeDe? Coba Ikuti Langkah Dibawah Ini Untuk Minimalisir   
    1. Olahraga Dagu dan Leher
    Untuk memulai, olahraga dagu dan leher tampaknya sangat baik dan efektif. Kamu hanya tinggal memutar leher searah jarum jam yang kemudian dilanjutkan dengan gerakan berlawanan arah jarum jam seperti ketika pemanasan sebelum olahraga biasanya. Gerakan tersebut bisa dilakukan berkali-kali, baru sesudah itu kamu sambung dengan membuka lebar-lebar mulut kamu dan tutup lagi, begitu seterusnya beberapa kali. Lemak yang ada di leher dan dagu pasti akan dapat berkurang.
    2. Minum Air Putih
    Tampak simpel dan sudah terlalu sering disarankan ketika seseorang hendak melunturkan lemak di dalam tubuh. Namun jangan meremehkan langkah ini sebab memang ketika kamu meningkatkan asupan air putih setiap harinya, maka lemak pun benar-benar akan terkikis dengan sendirinya. Inilah cara menghilangkan lemak di leher dan bawah dagu paling sederhana.

    3. Mengunyah Permen Karet
    Lakukan kegiatan mengunyah permen karet sesering dan serutin mungkin agar otot wajah serta leher kamu akan terjaga kekencangannya. Bahkan diyakini bahwa leher penuh lemak akan menjadi berkurang. Terlalu sering mengunyah permen karet bisa menyebabkan kadar gula meningkat, maka lebih baik memilih mengunyak permen karet yang bebas gula supaya aman bagi tubuh.
    4. Perbanyak Tertawa & Bicara
    Cara menghilangkan lemak di leher belakang dan depan salah satunya adalah dengan aktif tertawa dan berbicara. Sangat masuk akal sebenarnya, karena dengan tertawa dan bicara, otot akan leher dan wajah otomatis akan dilatih dan menjadi semakin kencang. Ketika kulit mengencang, otomatis kamu pun telah berhasil mengusir lemak yang ada di leher.
    5. Menggunakan Putih Telur
    Masker dengan bahan utama satu butir telur yang diambil bagian putihnya saja adalah sebuah ide bagus dan aman. Cobalah untuk membuat sendiri masker wajah di rumah dengan satu sendok makan minyak peppermint, jus lemon, dan satu butir telur yang dipakai putih telurnya. Ketiga bahan bisa dicampur dan dioleskan ke leher dan dagu. Jika mencari cara menghilangkan lemak di leher secara alami, inilah langkah yang akan memastikan leher kamu akan kencang apabila perawatan dilakukan rutin.
    6. Mengonsumsi Teh Hijau
    Bila secara teratur meminun teh hijau, maka bukan hanya metabolisme tubuh saja yang akan meningkat. Dengan naiknya metabolisme, otomatis pembakaran lemak di dalam tubuh akan berjalan sempurna, tidak terkecuali di bagian leher. Karena bersifat antioksidan, teh hijau pun akan sangat baik membuang racun dari dalam tubuh kamu.
    7. Memanfaatkan Dark Chocolate
    Cokelat, khususnya dark chocolate dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah dan leher. Pakai bahan aman dan alami satu ini untuk memijat bagian wajah dan leher. Belum terlalu familiar memang, namun sangat direkomendasikan karena efektivitasnya yang tinggi dalam meningkatkan proses sirkuasi darah sehingga pelarutan lemak di dalam tubuh pun lancar dan cepat. Kulit leher juga akan dicegah dari kekenduran sebab elastisitas kulit akan ditingkatkan dengan cara menghilangkan lemak di leher ini.
  24. Like
    MariaAngeline got a reaction from Sam in Nyeri Haid? Coba Kenali Penyebab nya!   
    1. Kontraksi
    Salah satu penyebab nyeri haid adalah adanya kontraksi yang cukup kencang pada otot dinding rahim saat menstruasi. Kontraksi ini menyebabkan terjadinya gangguan pada suplai oksigen dan darah kerahim sehingga menyebabkan terjadinya gangguan pada jaringan rahim. Hal ini akan mendorong jaringan rahim untuk melepaskan bahan kimia yaitu prostaglandin yang dapat menimbulkan rasa nyeri yang sangat mengganggu.
    Bahan kimia yang dikeluarkan oleh jaringan rahim akibat kontraksi tidak hanya dapat menyebabkan rasa nyeri saja tetapi juga dapat memicu rasa mual, lemas, sakit kepala, bahkan diare. Semakin besar jumlah pengeluaran prostaglandin maka semakin tinggi rasa nyeri yang akan dirasakan.

     2. Adanya Penyakit Tertentu
    Rasa nyeri yang terjadi pada masa menstruasi dibagi menjadi dua yaitu:
    Dismenore primer
    Dismenore primer merupakan rasa nyeri yang alami pada masa awal menstruasi dan paling umum dialami oleh sebagian besar wanita dan penyebab rasa nyeri saat haid hari pertama merupakan hal yang normal.
    Dismenore sekunder
    Dismenore sekunder merupakan rasa nyeri yang terjadi lebih awal pada masa menstruasi dan berlangsung lebih lama dari umumnya. Beberapa gejala yang ditimbulkan dari nyeri haid ini adalah terjadinya keputihan dan berbau, siklus menstruasi tidak teratur, pendarahan yang cukup besar, dan terasa nyeri saat melakukan hubungan suami istri.

     Dismenore sekunder dapat disebabkan oleh beberapa gangguan, diantaranya adalah:
    Endometriosis: Adanya sel-sel yang tumbuh diluar rahim sehingga dapat menyebabkan rasa nyeri. Radang panggul: Adanya infeksi yang dapat menyebabkan terjadinya inflamasi pada tuba falopi, rahim, dan ovarium. Adenomiosis: Jaringan yang terdapat dalam lapisan rahim paling dalam mulai tumbuh di dinding otot rahim sehingga menyebabkan rasa nyeri. Fibroid: Adanya tumor yang berkembang dalam rahim dan dapat memicu kanker. IUD: Penggunaan alat kontrasepsi yang diletakkan dalam rahim biasanya dapat menjadi penyebab rasa nyeri saat haid. Stenosis pada leher rahim: Tidak terjadinya pembukaan pada leher rahim sehingga aliran darah tidak berjalan dengan lancar yang dapat menyebabkan rasa nyeri saat haid. Hal-hal yang menyebabkan resiko nyeri haid, diantarannya adalah:
    Volume darah yang keluar saat haid lebih banyak Usia menstruasi pertama kurang dari 11 tahun Obesitas Belum pernah mengalami kehamilan Merokok Mengonsumsi minuman beralkohol
  25. Like
    MariaAngeline got a reaction from Sam in Astaga! 13 Kesalahan Kamu Dalam Mencuci Muka   
    1. Mencuci muka dengan telapak tangan yang kotor
    Setiap harinya telapak tangan adalah bagian kulit yang paling sering melakukan kontak dengan berbagai macam benda. Kita tidak tahu benda yang sudah kita pegang itu memiliki berbagai macam kotoran dan bakteri dan itu semua berkumpul di telapak tangan kita.
    Jika kamu membersihkan wajah tanpa membersihkan telapak tangan terlebih dahulu itu sama saja kamu sedang memindahkan semua kotoran dan bakteri yang ada di telapak tangan ke wajah kamu. Maka dari itu pastikan untuk membersihkan telapak tangan terlebih dahulu sebelum kamu membersihkan wajah ya.
    2. Sembarang pilih produk
    Banyak orang yang tidak memperdulikan produk cuci wajah yang digunakan. Sebagian besar di antara mereka menggunakan produk yang diiklankan di TV atau sekedar rekomendasi dari teman. Namun, pemilihan produk yang sembarangan dan tidak sesuai dapat menimbulkan masalah kulit wajah seperti minyak berlebih, flek hitam, jerawat, dan lain sebagainya.
    Oleh karena itu, kamu harus mengenali jenis kulit dengan baik baru kemudian mencari produk cuci wajah yang sesuai dengan kondisi kulit wajah. Pembersih muka yang baik adalah pembersih yang dapat menghilangkan sisa make up, debu yang menempel, dan menghilangkan kotoran pada wajah. Inilah kesalahan saat mencuci muka pakai sabun dengan sembarangan.
    3. Gunakan pelembap untuk kulit kering
    Pelembap dapat membuat kulit kamu sebagai penghalang radikal bebas, partikel asing dan racun yang berbahaya bagi kulit. Kamu dapat mengoleskan pelembap setelah mencuci muka agar terasa lebih lembap. Pijatlah wajah secara lembut dan melingkar untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.nGerakan pijat bisa dimulai dari gerakan ke atas untuk menghindari tertariknya kulit. Namun, sebelum menggunakan produk kecantikan ada baiknya jika menunggu wajah hingga benar-benar kering setelah cuci muka agar manfaat dari produk tersebut bisa lebih aktif bekerja, tidak berminyak dan tidak lengket.
    4. Menggunakan suhu air yang salah
    Sebagian besar orang menggunakan air panas untuk membuka pori-pori dan air dingin untuk menutup pori-pori. Namun, sebenarnya pori-pori tidak memiliki otot untuk membuka dan menutup sehingga tidak perlu melakukan hal ini karena penggunaan air panas justru dapat membuat kulit wajah iritasi dan kering. Oleh karena itu, tinggalkanlah kebiasaan ini dan gantilah dengan cara mencuci muka yang benar yakni mengganti air panas dengan air hangat agar lebih aman untuk kulit wajah.
    5. Terlalu sering cuci muka atau hanya sekali dalam sehari
    Manfaat cuci muka yang dapat membersihkan kotoran dari wajah membuat beberapa orang sering melakukan cuci muka, bahkan lebih dari tiga kali. Padahal, cuci muka baik dilakukan cukup 2 kali saja setiap harinya, yakni pada pagi dan malam hari.
    Bahkan, bagi kamu yang tidak beraktivitas di luar ruangan, tidak berkeringat dan tidak mengggunakan make up, maka cukup membilas wajah dengan air hangat saja pada malam hari. Melakukan pencucian wajah secara sering dapat menipiskan kulit wajah dan tidak akan baik untuk kesehatan kulit.
    6. Terlalu sering exfoliasi
    Pada umumnya, exfoliasi dilakukan sekitar satu hingga tiga kali seminggu. Jangan melakukan hal ini secara berlebih dan sembarangan menggosok scrub karena dapat membuat kulit iritasi, pradang, infeksi dan kering. Perusakan kulit ini dapat menyebabkan jerawat pada kulit wajah.
    Oleh karena itu, ada tips bagimu dalam melakukan exfoliasi agar lebih efektif untuk mengangkat kulit mati. Gunakanlah jari-jarimu dalam mengaplikasikan krim exfoliator dengan handuk yang lembap guna mencegah tergores atau tertariknya kulit. Kamu juga bisa memijat secara melingkar dengan lembut agar mendapatkan hasil yang maksimal. Inilah efek samping mencuci muka terlalu sering.
    7. Membilas secara terburu-buru
    Sebagaimana dengan mandi kilat dan pastinya tidak akan baik karena hal ini tidak akan efektif dalam menghilangkan minyak dan kotoran yang ada pada wajah. Agar kulit wajah tetap prima maka luangkan waktu minimal dua menit untuk mencuci wajah dengan benar.
    Berikan pijatan lembut pada bagian dahi dan hidung yang biasanya lebih banyak memproduksi minyak. Tips yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan milk cleanser dengan mengusapkannya secara perlahan dan melingkar ke atas di seluruh wajah. Lakukan cara ini sekitar tiga puluh detik untuk memecah sisa make up dan minyak.
    8. Produk berbahan kimia
    Produk kecantikan dengan bahan kimia harus lebih diwaspadai agar tidak salah dalam memilih produk cuci muka. Lihatlah apa saja komposisi dari produk tersebut apakah komposisinya aman atau tidak seperti pewarna, pengharum, dan parabens. Hindari pemilihan dengan komposisi deterjen berkonsentrasi tinggi, sodium lauril sulfat atau SLS. Kedua bahan ini dapat berisiko untuk terjadinya iritasi dan reaksi alergi pada kulit wajah.
    9. Melewatkan face oil
    Sebagian besar orang menganggap jika minyak adalah musuh utama dari kulit berminyak. Ahli dermatologis dan kecantikan menjelaskan bahwa minyak begitu bersahabat dengan semua jenis kulit dan umumnya, minyak akan larut jika bertemu sesama minyak.
    Oleh karena itu, dengan adanya minyak ini akan memecah bakteri dan kotoran penyebab jerawat yang sering timbul pada wajah berminyak. Selain itu, kelembapan kulit juga akan terjaga sehingga akan terjadi keseimbangan kadar pH pada kulit wajah.
    10. Kebiasaan menggosok
    Semua jenis kulit haruslah berhati-hati dalam mengaplikasikan masker, pembersih ataupun exfoliant. Sembarangan menggosok kulit wajah atau terlalu kencang dapat menarik kulit. Oleh karena itu, janganlah menggosok kulit wajah dengan kencang dalam kondisi kering karena dapat mempengaruhi elastisitas kulit wajah. Tunggulah wajah mengering sendiri setelah mencuci muka atau kamu bisa menepuk-nepuknya saja dengan handuk bersih.
    11. Produk mahal pasti lebih ampuh
    Banyak orang yang mengatakan bahwa produk mahal akan lebih ampuh dalam memberikan manfaatnya. Namun, jangan hanya berburu produk cuci muka yang mahal atau branded untuk bisa membersihkan wajah secara maksimal. Sebenarnya, pemilihan produk cuci muka ini tidak harus mahal.
    Akan lebih baik jika kamu memilih produk kecantikan sesuai dengan kondisi kulit wajah dan kebutuhan. Kamu juga bisa menggunakan pembersih lebih sederhana dengan bahan alami dan kandungan yang bermanfat dalam jangka panjang, seperti moisturizer dan serum vitamin.
    12. Mencuci wajah tanpa membersihkan make up terlebih dahulu
    Jika sebelumnya kamu sedang menggunakan make up pada wajahmu seharian, maka kamu harus membersihkannya. Namun tidak sedikit dari kita yang keliru dengan tahapan dalam membersihkan wajah yang sedang menggunakan make up.
    Sebelum mencuci muka, kamu harus menghapus make up terlebih dahulu dengan pembersih make up atau make up removal. Membersihkan dengan make up removal akan membantu kita untuk membeshikan make up yang menempel pada pori-pori kulit wajah.
    13. Menggunakan handuk kasar
    Setelah membersihkan wajah jangan menggunakan handuk dengan bahan yang kasar, hal ini bisa mengakibatkan wajah iritasi. Gunakan handuk khusus untuk wajah yang berbahan lembut. Tips bagi kamu adalah bedakan antara handuk biasa dengan handuk khusus wajah untuk menghindari bakteri menempel pada kulit wajah kita.
×
×
  • Create New...