Jump to content

MariaAngeline

✔ Akun Terverifikasi
  • Jumlah konten

    534
  • Bergabung

  • Terakhir berkunjung

  • Days Won

    47

Semuanya di pos oleh MariaAngeline

  1. Pria Dengan IQ Rendah Cenderung Selingkuh

    Bagi Anda kaum perempuan, sebaiknya Anda menyimak ulasan artikel ini. Ketahui seberapa besar kecerdasan pasangan Anda, maka Anda dapat mengetahui seberapa besar potensi kesetiaan pria. Peneliti di sebuah universitas di Inggris menemukan, pria dengan IQ lebih tinggi akan lebih setia pada pasangannya dan selalu menjunjung tinggi nilai monogami dibandingkan pria lain yang IQ-nya tergolong rendah. Namun, dari hasil penelitian ini, hubungan antara moralitas seksual konvensional dan intelektualitas tidak tercermin pada wanita. Para peneliti tidak menemukan bukti bahwa wanita yang IQ-nya lebih tinggi memiliki sikap sama seperti pria cerdas dengan IQ tinggi.
  2. Tanpa diketahui, dalam hubungan cinta ada banyak hal yang pasangan Anda inginkan secara diam-diam. Mereka mungkin tidak memberitahu Anda secara lisan, tetapi pada kenyataannya dalam hati mereka ingin hal-hal tersebut dari wanita yang mereka cintai. Seperti dikutip dalam Magforwomen, Kamis (22/9/2016), berikut beberapa hal yang diinginkan pria dari wanita: Ruang Mereka membutuhkan ruang dalam hidup. Jika Anda tidak memberinya ruang dalam suatu hubungan cinta, maka ia mungkin merasa tercekik. Pria tidak suka wanita yang terlalu clingy atau nempel terus dengan dia, faktanya hal tersebut yang paling besar membuat hubungan putus. Jadi, berikan dia ruang dan membiarkan dia menjadi dirinya sendiri. Jangan memaksa dia atau mencoba untuk mengubah dirinya dalam kehidupan. Dia juga akan mencintai Anda untuk ini. Pujian Sama seperti Anda, dia akan senang jika dipuji. Sekali-kali, pujilah penampilannya, atau hal-hal yang dia lakukan agar dia merasa bahagia. Bahkan sebenarnya lebih sering memujinya akan lebih baik. Tapi ingat pujian harus terdengar tulus dan tidak dibuat-buat. Penerimaan Terimalah dia apa adanya. Pria benar-benar tidak menghargai wanita yang cerewet dan suka mengkritik. Ketika Anda mencoba untuk mengubah dirinya, Anda benar-benar menghina cintanya. Jangan pernah lakukan itu. Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ingat, tidak ada orang yang benar-benar sempurna. Jadi, terimalah pasangan apa adanya agar dia merasa nyaman dan bahagia bersama Anda. Kepercayaan Banyak wanita tidak percaya pada pasangannya. Padahal bila Anda tidak percaya, itu sama saja Anda menodai hubungan yang telah dibina. Sebab, kepercayaan yang diberikan semurni cinta Anda. Jika Anda memiliki keraguan mengenai sesuatu hal, lebih baik bicarakanlah dengan dia. Jangan curiga pada hal-hal yang tidak penting. Tidak palsu Pria tidak suka wanita yang memalsukan cintanya, dan senang berbohong. Jika Anda tidak suka katakanlah dengan jujur langsung kepadanya. Jika Anda berbohong, Anda akan menyakitinya. Jangan palsukan emosi atau cinta Anda dan jadilah diri Anda sendiri. Ini akan membuat hubungan Anda lebih kuat dengan waktu. Ekspresi cinta Apakah Anda sering mengekspresikan cinta Anda? Nah jika tidak, maka hal ini bisa bikin mati rasa baginya. Pria berharap pengakuan jujur dan ekspresi cinta dari. Ekspresikan cinta Anda dalam bentuk apapun, menunjukkan kepadanya bahwa Anda peduli padanya dan dia berarti segalanya untuk Anda. Hal ini bisa membuat Anda lebih mencintaimu. Berikan waktu Anda untuknya Tetap luangkan waktu Anda untuk dia, bahkan jika Anda sedang sibuk. Waktu berkualitas yang Anda habiskan dengannya akan membuatnya merasa istimewa dalam hubungan cinta ini. Dia mungkin tidak memberitahu Anda, tetapi dia pasti akan senang berada di dekat Anda. Ketika Anda menjadikannya sebagai prioritas, dia juga melakukan hal yang sama untuk Anda.
  3. Hati wanita mana yang tidak hancur ketika putus cinta atau patah hati karena mengetahui bahwa gebetan ternyata tidak memiliki perasaan yang sama. Bukan hanya hati yang rasanya remuk redam, tapi fisik kita ternyata juga akan merespon perasaan sakit hati ini dengan menunjukkan beberapa perubahan. Mulai dari sakit perut hingga jerawatan, inilah berbagai respon tubuh atas perasaan sakit hati karena cinta seperti yang disebutkan dalam laman www.womenhealthsmag.com. #1 Sakit Di Sekujur Tubuh. Hormon stress dan pikiran negatif berkomplot untuk membuatmu merasakan sakit di sekujur tubuh saat merasakan sakit hati karena cinta. Pertama-tama, pikiran negatif akan memicu hormon stress meningkat. Setelah itu, kamu bisa merasa pusing dan sakit di seluruh tubuh karena aliran darah meningkat. #2 Sakit Perut. Sistem syaraf Anda tertekan saat stres karena patah hati, pada akhirnya tekanan ini akan berpengaruh secara langsung pada sistem pencernaan. Kamu bisa merasakan sakit perut ataupun mual. #3 Menurunnya Sistem Kekebalan Tubuh. Kekecewaan karena patah hati dapat mengganggu kekebalan tubuh yang berpengaruh terhadap kerusakan sel. Virus menjadi lebih mudah masuk sehingga Anda cepat sakit seperti flu dan meriang. #4 Terganggunya Kesehatan Kulit. Saat patah hati, hormon kortisol yang erat kaitannya dengan stres akan meningkat. Ketika hormon ini meningkat, maka berpengaruh juga pada kesehatan kulit yang akan semakin banyak memproduksi minyak di dalam kulit. Tak heran, ketika stres karena putus cinta banyak wanita yang malah menjadi jerawatan dan timbul komedo. #5 Rambut Rusak. Jika kamu merasakan patah hati yang begitu dalam maka pertumbuhan rambut menjadi terganggu. Hal tersebut disebut sebagai fase telogen effluvium, di mana rambut berhenti tumbuh atau mulai rontok. Nah, itulah beberapa reaksi fisik yang timbul karena patah hati. Karena akibat yang cukup beragam dan bisa cukup berbahaya jika tak segera ditangani inilah, patah hati sebaiknya segera di atasi agar tidak menyiksa batin dan fisik. Melakukan meditasi dengan menghirup napas dalam-dalam lalu mengeluarkannya secara perlahan, bisa menjadi jalan untuk membuat hati dan pikiran lebih tenang. Selain itu, mendengarkan musik-musik bertempo cepat dan berkumpul dengan banyak teman yang suka berkelakar juga dapat membantu tubuh melepaskan endorphin. Gary Lewandowski, Ph.D, seorang profesor psikologi di Monmouth University, New Jersey, mengatakan bahwa saat patah hati, Anda tidak boleh menutup diri dan mengunci diri di dalam kamar. Sebab, mengasingkan diri sendiri hanya akan membuat semuanya bertambah buruk.
  4. Kecenderungan Medsos Bikin Gangguan Mental loh!

    Satu hasil studi terbaru menemukan, penggunaan media sosial secara berlebihan tanpa terhubung dengan orang lain bisa menganggu kesejahteraan emosi seseorang. Dampaknya orang tersebut dapat lebih cenderung merasa sengsara atau tidak bahagia. Studi tersebut, yang disiarkan baru-baru ini di jurnal Cyberpsychology, Behavior and Social Networking, dilakukan oleh para peneliti di University of Copenhagen terhadap lebih dari 1.000 peserta, kebanyakan perempuan. Hasil itu menunjukkan bahwa penggunaan rutin jejaring sosial seperti Facebook dapat "secara negatif mempengaruhi kesejahteraan emosi orang dan kepuasan pada hidup". Menghabiskan waktu terlalu lama pada posting media sosial orang lain dapat menciptakan "perbandingan sosial yang tidak realistis", yang menimbulkan kemerosotan semangat dan rasa iri, kata studi tersebut, sebagaimana diberitakan Xinhua, Sabtu (24/12). Bukannya menghabiskan waktu di media sosial, para peneliti mendorong orang untuk secara aktif terlibat dalam percakapan dan berhubungan dengan orang lain, yang tampaknya menjadi pengalaman yang jauh lebih positif. Studi tersebut menyarankan jeda sejenak dari media sosial, satu pekan misalnya --tindakan yang bisa membantu meningkatkan kesejahteraan mental.
  5. Tidak ada orang yang sempurna di dunia ini, termasuk Anda dan si dia. Semua orang punya masa lalu, dan Anda perlu melupakan masa lalu yang buruk dari pasangan jika ia memang telah benar-benar menyesalinya. Namun, ada beberapa perilaku dan karakteristik pria yang seharusnya menjadi bahan pertimbangan Anda untuk kelangsungan hubungan Anda dalam jangka panjang. Jika Anda menemukan tiga situasi di bawah ini, Anda perlu segera memutuskan untuk meninggalkannya (kebiasaan malas menyisir rambut atau susah bangun pagi tidak termasuk di dalamnya, lho!). 1. Tidak suportif Anda sudah cukup lama bekerja sebagai sekretaris, lalu tiba-tiba Anda ingin menjajal kemampuan sebagai copywriter di sebuah advertising agency. Namun ketika Anda mengungkapkan keinginan tersebut, si dia malah tertawa, atau tidak mengalihkan pandangannya dari layar video game-nya. Atau, si dia hanya punya kritikan untuk tulisan-tulisan Anda di blog, hasil usaha Anda untuk belajar menulis selama ini. Ini tandanya, si dia tidak mendukung keinginan Anda karena menganggapnya hal sepele atau Anda hanya bermimpi melakukannya. Salah satu keasyikan dalam hubungan percintaan adalah karena kita bisa saling mendukung satu sama lain, dan membantu agar kehidupan kita sama-sama menjadi lebih baik. Tetapi kalau salah satu dari Anda tidak mendukung passion yang Anda miliki, tindakan Anda sehari-hari, atau mimpi-mimpi Anda, tampaknya Anda perlu berpikir ulang mengenai kelanjutan hubungan Anda. 2. Tidak berkomitmen Sebelumnya, Anda perlu memahami tipe hubungan Anda lebih dulu. Mungkin, sesungguhnya dia belum menjadi pacar Anda, meskipun Anda saling bertemu secara konsisten. Atau, dia memang kekasih Anda selama dua atau tiga tahun terakhir ini, namun ia tidak membuat langkah apa pun untuk mengubahnya menjadi hubungan yang lebih kuat. Jika dia menganggap Anda bukan kekasihnya, namun ia memperlakukan Anda sebagai kekasih yang harus memenuhi kebutuhannya, si dia mungkin memang tipe yang nggak mau rugi. Jika Anda mempertanyakan status hubungan Anda, dan dia tak cukup berani untuk menetapkannya, rasanya tak ada gunanya Anda menunggu kepastiannya lebih lama lagi. Bagaimana jika si dia sudah lama berstatus kekasih, namun tidak pernah membahas mengenai kelanjutan hubungan ke depan? Si dia mungkin merasa nyaman dengan kondisi seperti ini, dan sebenarnya tidak ada salahnya. Namun jika ia tahu Anda menginginkan hubungan yang lebih serius, namun tidak memiliki keinginan yang sama, mungkin ini saatnya Anda bersikap lebih tegas. Tidak semua orang akan berubah menjadi seperti Christian Grey di novel Fifty Shades of Grey. Begitu ia menegaskan keengganannya untuk berkomitmen, segera putuskan hubungan Anda. 3. Ia masih menjalin hubungan dengan orang lain Anda berpacaran dengan pria yang mengaku mempunyai kekasih, namun hubungannya sedang menggantung. Atau pria yang mengaku tidak bahagia dengan perkawinannya, atau sedang dalam proses bercerai. Namun, setelah berbulan-bulan berhubungan layaknya sepasang kekasih, si dia tidak juga memutuskan hubungannya. Malahan, Anda mendengar dari seorang teman bahwa ia baru saja melihat kekasih Anda bergandengan mesra dengan kekasihnya, atau istrinya hamil lagi. Ouch! Apa pun pengakuannya bahwa ia mencintai Anda dan ingin selalu bersama Anda, tetapi jika ia masih tetap melanjutkan hubungannya dengan wanita lain dalam hidupnya, itu tandanya ia tidak benar-benar menginginkan Anda. Jangan mau jadi cadangan atau selingan pria yang tidak bertanggungjawab seperti ini. Di pihak lain, jika Anda berkeras untuk menyingkirkan wanita-wanita tersebut dari kehidupannya, artinya Anda perusak rumah tangga orang lain. Anda tak mau berada pada posisi istri pria tersebut, kan?
  6. Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, sebagai orang tua mungkin kita menjadi sering lupa dalam menjaga privasi di sosial media. Di sisi lain, sosial media memang memudahkan kita dalam menerima dan memberi informasi kepada teman terdekat hingga yang tak kenal sekalipun. Facebook contohnya, kebanyakan orangtua lebih memilih mengunggah foto anaknya dibanding foto orangtuanya sendiri. Masih ingat kasus seorang remaja yang dituduh telah menghina Kota Bandung dengan kata-kata kotornya di Twitter? Ya, kasus yang telah dilaporkan ke polisi oleh Wali Kotanya langsung ini sempat heboh di dunia maya, hingga terungkaplah bahwa foto orang pada akun bermasalah tersebut bukan foto asli pelaku. Dari kasus ini kita bisa mengambil pelajaran bahwa kita tidak boleh sembarang mengupload sebuah foto di sosial media, jika yang sopan saja sudah disalahgunakan bagaimana dengan foto yang kurang sopan? Sebaiknya orangtua kini lebih bijak dalam mengupload foto anak di sosial media, mengupload foto tanpa diseleksi lebih dulu bisa berdampak negatif di antara bahayanya adalah menjadi sasaran pelaku pedofil dan penculikan anak. Lalu, apa yang harus diperhatikan sebelum mengupload foto ke sosial media? Perhatikan Pengaturan Privasi Di Facebook misalnya, Anda dapat mengatur siapa saja yang bisa melihat foto atau status yang diposting, hanya untuk diri sendiri, keluarga, teman atau publik. Untuk photo anak lebih baik hanya kalangan teman atau anggota keluarga saja yang bisa melihat. Tidak Memasang Foto Anak Tanpa Busana Siapa yang tidak gemas jika melihat anak balita yang tengah mandi atau tanpa busana? Tentu semua orang menyukai foto bayi yang terlihat lucu saat mandi. Tapi ternyata, mengupload foto balita tanpa busana atau hanya memakai pakaian dalam sangat tidak disarankan. Karena ini akan membahayakan anak sendiri, anak bisa menjadi target dari pelaku pedofil atau predator. Meski masih balita bukan berarti bisa bebas mengabadikan semua momen dan mengunggah fotonya di sosial media. Sebaiknya dipikir ulang jika ingin mengunggahnya, pilihlah foto yang memang sopan dan tidak memancing tindak kriminal. Hindari Memasang Status Lokasi Tidak jarang para orangtua suka menandai keberadaan lokasi saat bersama anak. Bukan tidak boleh berbagi informasi tentang kegiatan dan lokasi dimana kita menghabiskan waktu bersama anak, tapi cobalah untuk mengurangi kebiasaan memberitahu secara detail lokasi dimana kita berada. Hal ini bisa memancing tindakan penculikan terhadap anak, jadi alangkah baiknya jika Anda tidak menulis nama lengkap anak atau lokasi secara detail jika ingin mengupdate status di sosial media. Hindari berfoto dengan latar tempat Misalnya berfoto di depan sekolah, rumah dan lokasi-lokasi yang sekiranya dapat memudahkan para pedofil atau penculik mencari anak Anda. Hindari melakukan hal ini! Banyak kasus penculikan yang bermula dari lokasi sekolah anak dengan tujuan untuk memeras hingga kasus penjualan anak. Berikan Komentar Positif Saling memberikan komentar di sosial media memang akan menjadi ajang sosialisasi yang menyenangkan, namun pastikan Anda selalu memberikan komentar positif di sosial media. Jangan memberikan komentar negatif atau mengejek ya. Hindari menggunakan ikon atau tokoh kartun dengan karakter negatif sebagai julukan kepada anak. Sebaiknya sosial media dijadikan ajang positif untuk memberikan informasi yang bermanfaat. Perlu diingat bahwa setiap foto yang Anda upload di sosial media meskipun telah Anda hapus tidak menjamin foto tersebut akan menghilang di database mesin pencari, mungkin foto yang Anda unggah sudah ada yang mendownload atau menyebarkannya via sosial media lain. Jadi berhati-hatilah, jangan terlalu sering mengupload foto. Lebih baik dokumentasikan melalui album foto di rumah Anda.
  7. KIAT EDUKASI SEKS PADA ANAK

    Pembicaraan mengenai sex masih tabu di kalangan masyarakat Indonesia, namun di zaman sekarang ini rasanya pendidikan sex perlu diperkenalkan lebih dini kepada anak. Sex education yang mendidik tentu tidak akan mencederai apa yang seharusnya dijaga dan dipertahankan, bukan malah mengarahkan untuk melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan norma agama, sosial, dan kesusilaan. Sebagai orangtua, kita perlu mewaspadai hal-hal yang sekiranya dapat mempengaruhi pergaulan anak-anak, tidak hanya itu bahan bacaan seperti buku pun patut menjadi perhatian. Buku berjudul “Saatnya Aku Belajar Pacaran” karya Toge Aprilianto yang akhir-akhir ini menuai kontroversi di dunia maya, adalah salah satu contoh sumber media yang perlu diwaspadai. Isinya yang seolah mengajak anak remaja berhubungan intim banyak menuai kecaman. Bebagai media kini semakin terbuka dalam mempengaruhi pemahaman anak mengenai pendidikan sex yang akhirnya banyak menyimpang. Disinilah sebagai orangtua kita perlu mengetahui dan memahami kapan sex education diperkenalkan kepada anak dengan tepat sesuai usianya. Usia 5 tahun ke bawah Pertama, mungkin kita akan merasa kebingungan bagaimana caranya menyampaikan pendidikan seks pada seorang balita yang berusia 5 tahun, kenyataannya mungkin Anda bisa melewati tahap ini dengan mudah. Pada rentang usia ini, Anda bisa memulai pendidikan seks dengan memperkenalkan organ tubuh dan fungsinya masing-maisng. Tidak perlu merasa bingung dan ragu saat Anda harus memperkenalkan alat kelaminnya, waktu yang tepat akan menghilangkan ketidaknyamanan Anda saat memperkenalkan organ vitalnya. Seperti saat anak sedang dimandikan atau saat Anda memakaikan pakaiannya. Dalam hal ini Anda tidak perlu membahasnya hingga terlalu detail atau mengajarkannya dalam keadaan yang serius, cara ini diharapkan bisa menghindari penyebutan yang dianggap tidak sopan dengan menyebut alat kelamin yang dimilikinya saat berada di lingkungan sosial masyarakat. Selain memperkenalkan organ vitalnya, Anda juga bisa mengajarkan mengenai jenis kelamin antara perempuan dan laki-laki dan apa perbedaannya. Mengajarkan anak tentang hak dan kewajibannya untuk menjaga milik pribadinya juga sangatlah penting, termasuk alat vitalnya. Beritahukan bahwa mereka tidak boleh menunjukkan alat kelaminnya secara sembarang tempat dan orang yang bukan muhrimnya. Hal ini untuk menghindari pelecehan seksual yang banyak mengincar anak-anak di sekitar kita. Jika anak mencoba menolak dicium atau dipeluk orang lain, hargai keputusannya. Mereka memiliki hak untuk menolak segala macam bentuk kasih sayang dari orang lain yang mungkin membuatnya merasa tidak nyaman, jangan memaksakan mereka untuk melakukannya meskipun hanya sebagai bentuk penghargaan. Hal ini juga bisa menjadi kesempatan untuk mereka belajar penolakan. Usia 6-9 tahun Pada usia ini, orangtua perlu memperhatikan banyak hal. Setiap anak baik perempuan maupun laki-laki memiliki minat berbeda terhadap seks, ada yang masa bodoh tidak ingin tahu, merasa terganggu dengan pembicaraan sex, bahkan ada anak yang bisa memberikan respon sangat tertarik pada materi sex. Sebagai orangtua kita perlu pintar dalam menyikapinya sebelum memberikan sex education lebih detail jangan sampai mereka merasa terpojokkan, malu, atau bahkan menjadi terlalu liar dalam menyikapinya. Pada kasus pencabulan anak yang sering terjadi, kebanyakan dari mereka merasa tidak sadar bahwa dirinya mengalami pencabulan. Yang dipahami anak adalah mereka merasa disayangi karena mungkin pelaku meracuni pikiran mereka dengan pemahaman yang sesat apalagi diberikan imbalan sesuatu yang disukainya. Faktor ketidaktahuan dan ketidakberdayaan mereka telah dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan seksual secara sengaja. Oleh karena itu, Anda bisa mengajarkan anak mengenai apa saja yang harus dilakukan untuk melindungi dirinya sendiri dari kejahatan seksual. Seperti mengajarkan mereka untuk menolak membuka pakaian, diraba alat vitalnya oleh teman, saudara atau orang yang dikenalinya meskipun diberikan imbalan. Mereka juga harus diberitahu cara merespon jika mereka dipaksa melakukan sesuatu atau diintimidasi oleh orang dewasa saat mereka mencoba melakukan penolakan yang membuatnya tidak nyaman. Dekati sang anak agar mereka selalu berusaha terbuka kepada orangtuanya. Usia 9-12 tahun Pada usia ini Anda perlu banyak memberikan informasi detail mengenai perubahan-perubahan yang akan terjadi pada bagian tubuh mereka saat masa puber yang cenderung berbeda pada tiap individu dan jenis kelamin. Jika laki-laki, beritahu bagaimana cara menyikapi mimpi basah sebagai bagian dari tandanya dia telah baligh. Atau jika perempuan beritahu bagaimana caranya menyikapi masa menstruasi sebagai bagian normal dari tahapan perkembangan invidu khususnya pada wanita. Memperkenalkan bagaimana cara menjaga kesehatan alat kelamin juga sangat penting untuk mencegah berbagai penyakit kelamin di kemudian hari, tekankan bahwa jika mereka mengikuti peraturan tersebut mereka tidak perlu merasa banyak khawatir. Usia 12 tahun ke atas Berbagai data survei menyebutkan bahwa hampir setengahnya remaja di Indonesia telah melakukan hubungan seksual sebelum terikat pernikahan. Ini artinya, telah banyak remaja yang sudah terjerat seks bebas tanpa pengawasan dan penanggulangan pendidikan seks dini khususnya dari orangtua. Perlu diketahui bahwa dorongan atau gairah seksual pada masa puber meningkat sangat signifikan, oleh sebab itu orangtua seharusnya sudah mengajarkan seperti apa sistem reproduksi dan bagaimana cara kerjanya pada masa ini. Memberikan pemahaman tentang arti cinta dan pacaran sangat mempengaruhi pemikiran sang anak dalam menyikapi pergaulan seks bebas yang terjadi di sekitarnya. Tanamkan pemahaman khususnya pada anak perempuan, bahwa jika ada laki-laki yang mengajaknya berhubungan di luar nikah bahkan sampai melakukan pemaksaan dan marah saat dia menolaknya bukan berarti dia tidak mencintainya. Justru jika hal tersebut terjadi, itu tandanya mereka tidak mencintai anak Anda dan hanya ingin menjadikan dia sebagai pelampias nafsunya saja. Sampaikan bahwa ada banyak konsekuensi yang akan dihadapinya jika mereka melanggar prinsip melakukan hubungan seksual di luar pernikahan, baik dari sisi biologis, psikologis maupun sosial. Orangtua selalu dituntut untuk melakukan komunikasi dua arah untuk menghindari berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan. Hindari mengeluarkan kata-kata menghakimi agar anak-anak tidak merasa takut dan enggan untuk berbagi cerita dengan orangtuanya. Jika orangtua merasa berat untuk membicarakan bahasan tentang seks dengan anak, mungkin Anda bisa meminta bantuan kepada psikologi untuk memberikan pendidikan seks yang tepat.
  8. KIAT EDUKASI SEKS PADA ANAK

    Pembicaraan mengenai sex masih tabu di kalangan masyarakat Indonesia, namun di zaman sekarang ini rasanya pendidikan sex perlu diperkenalkan lebih dini kepada anak. Sex education yang mendidik tentu tidak akan mencederai apa yang seharusnya dijaga dan dipertahankan, bukan malah mengarahkan untuk melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan norma agama, sosial, dan kesusilaan. Sebagai orangtua, kita perlu mewaspadai hal-hal yang sekiranya dapat mempengaruhi pergaulan anak-anak, tidak hanya itu bahan bacaan seperti buku pun patut menjadi perhatian. Buku berjudul “Saatnya Aku Belajar Pacaran” karya Toge Aprilianto yang akhir-akhir ini menuai kontroversi di dunia maya, adalah salah satu contoh sumber media yang perlu diwaspadai. Isinya yang seolah mengajak anak remaja berhubungan intim banyak menuai kecaman. Bebagai media kini semakin terbuka dalam mempengaruhi pemahaman anak mengenai pendidikan sex yang akhirnya banyak menyimpang. Disinilah sebagai orangtua kita perlu mengetahui dan memahami kapan sex education diperkenalkan kepada anak dengan tepat sesuai usianya. Usia 5 tahun ke bawah Pertama, mungkin kita akan merasa kebingungan bagaimana caranya menyampaikan pendidikan seks pada seorang balita yang berusia 5 tahun, kenyataannya mungkin Anda bisa melewati tahap ini dengan mudah. Pada rentang usia ini, Anda bisa memulai pendidikan seks dengan memperkenalkan organ tubuh dan fungsinya masing-maisng. Tidak perlu merasa bingung dan ragu saat Anda harus memperkenalkan alat kelaminnya, waktu yang tepat akan menghilangkan ketidaknyamanan Anda saat memperkenalkan organ vitalnya. Seperti saat anak sedang dimandikan atau saat Anda memakaikan pakaiannya. Dalam hal ini Anda tidak perlu membahasnya hingga terlalu detail atau mengajarkannya dalam keadaan yang serius, cara ini diharapkan bisa menghindari penyebutan yang dianggap tidak sopan dengan menyebut alat kelamin yang dimilikinya saat berada di lingkungan sosial masyarakat. Selain memperkenalkan organ vitalnya, Anda juga bisa mengajarkan mengenai jenis kelamin antara perempuan dan laki-laki dan apa perbedaannya. Mengajarkan anak tentang hak dan kewajibannya untuk menjaga milik pribadinya juga sangatlah penting, termasuk alat vitalnya. Beritahukan bahwa mereka tidak boleh menunjukkan alat kelaminnya secara sembarang tempat dan orang yang bukan muhrimnya. Hal ini untuk menghindari pelecehan seksual yang banyak mengincar anak-anak di sekitar kita. Jika anak mencoba menolak dicium atau dipeluk orang lain, hargai keputusannya. Mereka memiliki hak untuk menolak segala macam bentuk kasih sayang dari orang lain yang mungkin membuatnya merasa tidak nyaman, jangan memaksakan mereka untuk melakukannya meskipun hanya sebagai bentuk penghargaan. Hal ini juga bisa menjadi kesempatan untuk mereka belajar penolakan. Usia 6-9 tahun Pada usia ini, orangtua perlu memperhatikan banyak hal. Setiap anak baik perempuan maupun laki-laki memiliki minat berbeda terhadap seks, ada yang masa bodoh tidak ingin tahu, merasa terganggu dengan pembicaraan sex, bahkan ada anak yang bisa memberikan respon sangat tertarik pada materi sex. Sebagai orangtua kita perlu pintar dalam menyikapinya sebelum memberikan sex education lebih detail jangan sampai mereka merasa terpojokkan, malu, atau bahkan menjadi terlalu liar dalam menyikapinya. Pada kasus pencabulan anak yang sering terjadi, kebanyakan dari mereka merasa tidak sadar bahwa dirinya mengalami pencabulan. Yang dipahami anak adalah mereka merasa disayangi karena mungkin pelaku meracuni pikiran mereka dengan pemahaman yang sesat apalagi diberikan imbalan sesuatu yang disukainya. Faktor ketidaktahuan dan ketidakberdayaan mereka telah dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan seksual secara sengaja. Oleh karena itu, Anda bisa mengajarkan anak mengenai apa saja yang harus dilakukan untuk melindungi dirinya sendiri dari kejahatan seksual. Seperti mengajarkan mereka untuk menolak membuka pakaian, diraba alat vitalnya oleh teman, saudara atau orang yang dikenalinya meskipun diberikan imbalan. Mereka juga harus diberitahu cara merespon jika mereka dipaksa melakukan sesuatu atau diintimidasi oleh orang dewasa saat mereka mencoba melakukan penolakan yang membuatnya tidak nyaman. Dekati sang anak agar mereka selalu berusaha terbuka kepada orangtuanya. Usia 9-12 tahun Pada usia ini Anda perlu banyak memberikan informasi detail mengenai perubahan-perubahan yang akan terjadi pada bagian tubuh mereka saat masa puber yang cenderung berbeda pada tiap individu dan jenis kelamin. Jika laki-laki, beritahu bagaimana cara menyikapi mimpi basah sebagai bagian dari tandanya dia telah baligh. Atau jika perempuan beritahu bagaimana caranya menyikapi masa menstruasi sebagai bagian normal dari tahapan perkembangan invidu khususnya pada wanita. Memperkenalkan bagaimana cara menjaga kesehatan alat kelamin juga sangat penting untuk mencegah berbagai penyakit kelamin di kemudian hari, tekankan bahwa jika mereka mengikuti peraturan tersebut mereka tidak perlu merasa banyak khawatir. Usia 12 tahun ke atas Berbagai data survei menyebutkan bahwa hampir setengahnya remaja di Indonesia telah melakukan hubungan seksual sebelum terikat pernikahan. Ini artinya, telah banyak remaja yang sudah terjerat seks bebas tanpa pengawasan dan penanggulangan pendidikan seks dini khususnya dari orangtua. Perlu diketahui bahwa dorongan atau gairah seksual pada masa puber meningkat sangat signifikan, oleh sebab itu orangtua seharusnya sudah mengajarkan seperti apa sistem reproduksi dan bagaimana cara kerjanya pada masa ini. Memberikan pemahaman tentang arti cinta dan pacaran sangat mempengaruhi pemikiran sang anak dalam menyikapi pergaulan seks bebas yang terjadi di sekitarnya. Tanamkan pemahaman khususnya pada anak perempuan, bahwa jika ada laki-laki yang mengajaknya berhubungan di luar nikah bahkan sampai melakukan pemaksaan dan marah saat dia menolaknya bukan berarti dia tidak mencintainya. Justru jika hal tersebut terjadi, itu tandanya mereka tidak mencintai anak Anda dan hanya ingin menjadikan dia sebagai pelampias nafsunya saja. Sampaikan bahwa ada banyak konsekuensi yang akan dihadapinya jika mereka melanggar prinsip melakukan hubungan seksual di luar pernikahan, baik dari sisi biologis, psikologis maupun sosial. Orangtua selalu dituntut untuk melakukan komunikasi dua arah untuk menghindari berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan. Hindari mengeluarkan kata-kata menghakimi agar anak-anak tidak merasa takut dan enggan untuk berbagi cerita dengan orangtuanya. Jika orangtua merasa berat untuk membicarakan bahasan tentang seks dengan anak, mungkin Anda bisa meminta bantuan kepada psikologi untuk memberikan pendidikan seks yang tepat.
  9. Wanita Kurus Idaman Pria? Gak Juga Tuh

    Setiap orang memiliki selera dan tipe berbeda terhadap pasangan, Ada yang menyukai pria bertubuh kekar dan ada pula yang menyukai wanita bertubuh kurus. Sebuah survei yang diproduksi oleh situs gaya hidup, Fitrated, merilis kesimpulan yang diperoleh dari 2.017 partisipan mengenai bentuk dan bagian tubuh pasangan paling favorit. Ternyata, wanita yang memiliki tubuh berisi menjadi pilihan terpopuler di antara sebagian besar partisipan pria. Sebab, 41,7 persen responden pria mengaku bahwa mereka tergila-gila pada wanita dengan tubuh berisi sebagai pasangan. Lalu, 24,1 persen responden pria mengatakan suka dengan wanita yang bertubuh sedang-sedang saja. Sementara itu, hanya 22,4 persen responden pria yang menyukai wanita bertubuh kurus dan 3,8 persen memilih wanita berotot. Selanjutnya, survei juga melansir informasi mengenai ekspektasi wanita terhadap penampilan dan bentuk tubuh pria. Hasilnya, 41,7 persen responden wanita memilih pria dengan bentuk tubuh standar, yaitu tidak gemuk dan tidak kurus. Kemudian, sebanyak 35,8 persen responden wanita mengaku bahwa mereka lebih suka dengan pria berotot.
  10. Minyak Kelapa Untuk Wajah? Hmmm... Ternyata....

    Selain berfungsi sebagai untuk menggoreng makanan, minyak kelapa ternyata memiliki berbagai manfaat untuk wajah. Apa saja manfaat minyak kelapa untuk wajah tersebut dan bagaimana cara penggunaan minyak kelapa ini? Simak ulasannya secara ringkas namun lengkap dan informatif melalui artikel di bawah ini. Siapa tahu setelah membaca, kita akan lebih tertarik menggunakan minyak kelapa dibandingkan produk kecantikan yang memang menggunakan bahan kimiawi. 1. Minyak Kelapa Berfungsi Untuk Melembabkan Kulit Salah satu manfaat minyak kelapa untuk wajah cantik adalah melembabkan kulit secara alami. Sama seperti minyak pada umumnya, minyak kelapa akan menghidrasi kulit wajah sehingga bisa dijadikan pengganti moisturizer malam yang ampuh. Kelebihannya lagi adalah bahwa minyak kelapa ini aman digunakan sebagai produk kecantikan sehari-hari. Penggunaan minyak kelapa ini cukup mudah, siapkan saja minyak kelapa dalam kemasan yang mudah didapat di berbagai toko kesehatan. Tuangkan minyak kelapa sebanyak sekitar 2 sendok makan ke dalam wadah kecil dan oleskan ke wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 20 menit sampai dengan setengah jam sampai minyak kering dan kamu pun siap tidur. Untuk hasil terbaik, lakukan perawatan ini sebanyak 2 sampai dengan 3 kali seminggu. 2. Minyak Kelapa Ampuh Mengatasi Masalah Jerawat Sangat banyak bahan alami yang bisa mengatasi berbagai masalah jerawat dan salah satunya adalah minyak kelapa. Bagaimana tidak, kelapa mengandung berbagai asam yang sangat baik bagi kulit yaitu asam laurat dan asam kaprat. Kedua jenis asam ini akan diubah menjadi monolaurin dan monocaprin menggunakan bantuan mikroba. Akibatnya, jerawat akan lebih cepat hilang dan lebih mudah dicegah, membuat orang-orang tidak ingin ketinggalan manfaat minyak kelapa untuk wajah berjerawat ini. Penggunaannya pun sangat sederhana, tuangkan minyak kelapa ke dalam wadah kecil dan pada saat yang sama siapkan juga kapas bulat bersih. Segera celupkan kapas bersih tersebut ke dalam minyak kelapa dan tempelkan ke seluruh bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 20 menit sampai minyak kelapa di wajah kering kemudian bilas menggunakan air bersih. Lakukan treatment ini setidaknya 2 sampai 3 kali seminggu untuk hasil terbaik. 3. Minyak Kelapa Dapat Mencerahkan Kulit Wajah Ternyata minyak kelapa juga dapat mencerahkan kulit wajah yang menjadikannya manfaat minyak kelapa untuk wajah berseri. Penggunaannya sama seperti menjadikan minyak kelapa pelembab wajah alami, oleskan saja sedikit minyak kelapa ke seluruh bagian wajah setiap malam. Saat sudah kering, tidurlah seperti biasa. Lihat sedikit perbedaan yang terjadi keeseokan paginya. Dengan melakukan hal ini 2 kali seminggu, kulit kamu akan terlihat lebih cerah dibandingkan biasanya. Hindari menggunakan minyak kelapa di pagi atau siang hari karena bila terkena kotoran atau polusi, pori-pori di wajah memiliki kemungkinan tersumbat yang bisa menghasilkan jerawat. 4. Minyak Kelapa Dapat Mengurangi Dampak Alergi Maupun Infeksi Jika kamu memiliki penyakit kulit yang juga menyerang bagian wajah seperti kaligata, eksim, dan dermatitis, jangan khawatir karena minyak kelapa ternyata dapat mengobatinya secara cepat, termasuk mengobatinya di bagian kulit yang lain. Oleskan saja minyak kelapa yang disimpan ke seluruh bagian kulit yang gatal atau terluka dan diamkan selama beberapa menit tanpa menggaruk atau menyentuh bagian kulit tersebut sehingga penyakit tak akan tambah parah saat pengobatan. Niscaya alergi maupun infeksi tersebut akan lebih cepat hilang dan tidak meninggalkan bekas. Lakukan perawatan ini segera setelah kamu mendapat infeksi dan tetap lakukan sampai alergi maupun infeksi tersebut benar-benar hilang dan pergi dari tubuh kita. 5. Minyak Kelapa Ampuh untuk Mengencangkan Kulit Minyak kelapa juga sangat baik untuk orang dewasa yang mulai mengalami penuaan karena bisa mengencangkan kulit. Oleskan sedikit minyak kelapa setelah mandi setiap malam ke bagian wajah yang mulai berkerut. Jika dilakukan setiap hari, wajah akan menjadi lebih kencang dan kamu akan terihat beberapa tahun lebih muda.
  11. 1. Clinique Stay-Matte Sheer Pressed Powder Bedak dari Clinique ini diformulasikan tidak menggunakan bahan minyak apapun sehingga sangat cocok untuk wajah yang sudah berminyak. Selain itu bedak ini dapat menyerap minyak berlebih sehingga wajah tidak terlihat bersinar dan tetap terlihat natural. Dengan texturenya yang sangat sheer membuat penampilan kulit terlihat matte secara alami sehingga sangat bagus untuk kulit dengan banyak titik berminyak. Meskilpun sudah berkali-kali di touchup menggunakan bedak ini, namun wajah akan tetap terasa fresh, ringan, dan tetap terlihat bersih. Kamu bisa menggunakannya dengan kuas bedak atau sponge yang disertakan dalam kemasan. Clinique merupakan bedak untuk wajah berminyak dan kusam yang terbuat dari bahan berkualitas. Bedak ini mudah didapatkan di toko-toko cosmetic terdekat dan kamu juga dapat memperolehnya secara online dengan mengunjungi situs resminya. 2. Venus loose powder Venus merupakan merek kosmetik yang cukup populer dikalangan masyarakat dan banyak digunakan oleh wanita Indonesia. Bedak ini merupakan produk unggulan brand ternama Marcks yang tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga kamu. Bedak venus mengandung oil control yang mampu menyerap minyak berlebih di kulit wajah sehingga kulit tampak lebih bersih dan tidak kusam. Selain itu venus loose powder juga berfungsi sebagai foundation sehingga riasan wajah tidak mudah luntur akibat minyak berlebih. Marcks venus loose powder mampu mengurangi kadar minyak berlebih di kulit wajah penyebab jerawat membandel yang dapat merusak penampilan. Masalah jerawat dapat diminimalisir dengan venus loose powder. Bedak ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau dan mudah didapatkan diberbagai outlet cosmetic. 3. Maybelline clear smooth powder Bedak Maybelline merupakan bedak yang mampu mengontrol kelebihan minyak di kulit wajah. Produksi minyak berlebih dapat menyebabkan munculnya berbagai masalah pada kulit wajah seperti jerawat, komedo, dan kulit kusam. Bedak ini tidak hanya mampu mengontrol minyak berlebih saja tetapi juga mampu menutup noda hitam atau flek hitam pada kulit wajah. Maybelline clear smooth sangat ringan saat dipakai dan kandungan SPFnya mampu melindungi kulit wajah dari dampak negative sinar UV. Bedak tabur ini dibandrol dengan harga yag sangat terjangkau yaitu hanya sekitar 32 ribu rupiah saja dan mudah didapatkan di toko-toko kosmetik terdekat. 4. Holika holika Salah satu merek bedak berkualitas adalah Holika Holika oil queen cotton pact. Bedak ini sangat cocok untuk jenis kulit berminyak karena mampu menyerap minyak berlebih pada kulit wajah penyebab jerawat. Dengan menggunakan Holika Holika setiap hari maka wajah akan tampak lebih segar dan sehat. Holika holika tidak mengandung berbagai zat yang buruk untuk kulit wajah diantaranya adalah mineral oil, vaselin, paraben, ethanol, dan talc. Bedak ini tidak hanya cocok digunakan untuk kulit berminyak saja tetapi juga cocok digunakan untuk jenis kulit sensitive. Holika holika juga mengandung SPF 30 yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV yang dapat merusak sel kulit wajah. Memang bedak cocok untuk wajah berminyak Holika holika dibandrol dengan harga yang cukup tinggi karena terbuat dari bahan-bahan yang aman untuk kulit wajah dan berkualitas tinggi. 5. Revlon touch & Glow Bedak tabur Revlon merupakan bedak yang memiliki kemampuan untuk menyerap minyak berlebih pada kulit wajah sehingga sangat cocok digunakan untuk jenis kulit berminyak. Minyak berlebih dapat menimbulkan berbagai masalah seperti jerawat, komedo, dan kulit kusam. Bedak Revlon memiliki tekstur lebih lembut dan mampu memberikan hasil riasan menjadi lebih halus dan natural. Tidak hanya mampu menyerap minyak berlebih saja, bedak Revlon juga mampu menghaluskan dan melembabkan kulit wajah sehingga terlihat lebih segar dan sehat. Bedak ini mudah ditemukan diberbagai outlet kosmetik dengan harga yang cukup terjangkau yaitu hanya sekitar 45 ribu rupiah saja. Gunakan Revlon setiap hari untuk menunjang penampilanmu serta menjaga kulit wajah dari paparan sinar UV yang dapat merusak sel kulit wajah. Apakah kamu tertarik untuk menggunakan bedak Revlon untuk kulit cantikmu setiap hari? 6. Two way cake Caring Colours Salah satu produk bedak yang cukup populer selanjutnya yaitu two way cake caring colours. Bedak ini sangat cocok digunakan untuk kulit berminyak karena kandungan oil absorber powdernya mampu menyerap minyak dan keringat pada kulit wajah. Selain itu juga mampu melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV dan polusi yang dapat merusak kulit wajah. Jadi bedak ini memiliki fungsi ganda untuk kulit wajah cantik berseri. Riasan akan tahan lebih lama dengan perpaduan foundation dan two way cake caring colours. Bedak ini tersedia dalam 4 varian warna soft yang dapat disesuaikan dengan warna kulitmu. Dapatkan two way cake caring colours di toko-toko atau outlet kosmetik dengan harga yang cukup terjangkau yaitu hanya sekitar 62 ribu rupiah saja. Inilah salah satu merk bedak untuk wajah berminyak yang banyak diminati oleh masyarakat karena harganya terjangkau dan berkualitas tinggi. 7. Wardah face powder Tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan merek kosmetik Wardah yang sangat populer dikalangan wanita khususnya muslimah. Produk kecantikan ini mengusung brand halal sehingga aman digunakan oleh para muslimah. Salah satu produk wardah yang cocok untuk kulit berminyak adalah wardah face powder. Bedak yang aman untuk wajah berminyak ini mampu menyerap minyak berlebih di kulit wajah dan menjadikannya lebih bersih dan tidak kusam. Tekstur bedak wardah sangat lembut dan dapat melekat dengan baik di kulit wajah sehingga tidak mudah luntur meskipun seharian beraktivitas. Tersedia 4 pilihan warna lembut yang dapat kamu pilih untuk riasan wajah sesuai dengan warna kulit. Wardah face powder mudah ditemukan diberbagai toko atau outlet kosmetik dengan harga yang cukup terjangkau yaitu hanya sekitar 40 ribu rupiah saja. Dengan menggunakan wardah face powder setiap hari maka wajah semakin cantik berseri dan pesona cantikmu semakin terpancar. 8. Palladio rice powder Mungkin merek kosmetik satu ini agak asing ditelingamu karena bedak ini merupakan bedak yang banyak digunakan oleh para artis. Palladio mampu menyerap minyak berlebih pada kulit wajah dan menjadikannya lebih mulus. Banyak sekali manfaat yang diperoleh dengan menggunakan Palladio rice powder diantaranya adalah kulit wajah terlihat semakin cerah, ringan dikulit wajah, riasan tidak mudah luntur dan mampu bertahan hingga 5 jam. Bedak ini juga mampu melindungi kulit wajah dari dampak negative paparan sinar UV di siang hari dan polusi udara sekitar. Jadi apakah kamu tertarik menggunakan Palladio rice powder yang katanya banyak digunakan oleh para artis untuk mempercantik riasan kulit wajah. Inilah bedak untuk wajah berminyak agar tahan lama seperti riasan para artis cantik. 9. Make over silky smooth translucent powder Kulit berminyak merupakan salah satu masalah yang banyak dialami oleh sebagian besar wanita. Kulit berminyak dapat menyebabkan berbagai masalah pada kulit wajah seperti kulit kusam, mudah berjerawat, dan munculnya komedo. Kini kamu gak usah khawatir lagi karena masalah minyak berlebih dapat diatasi dengan silky smooth translucent powder. Bedak ini tidak hanya mampu mengatasi minyak berlebih saja tetapi juga mampu menjadikan kulit wajah lebih cerah dan lembab. Sama seperti dengan namanya, over silky smooth translucent powder memiliki terkstur yang sangat lembut dan mudah diaplikasikan di kulit wajah sehingga riasan tampak lebih halus dan tidak mudah luntur sepanjang hari. Bedak over silky smooth translucent powder juga mampu melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV yang dapat merusak sel-sel kulit wajah. Dapatkan over silky smooth translucent powder di toko-toko atau outlet kosmetik dengan harga yang terjangkau yaitu hanya sekitar 116 ribu rupiah saja. Inilah bedak untuk wajah berminyak dan berjerawat yang dapat menjadikan kulit wajah segar berseri. 10. Acnes compact powder Salah satu merek kosmetik yang sangat populer di kalangan wanita Indonesia adalah acnes. Produk acnes yang banyak diminati oleh para wanita adalah acnes compact powder. Bedak ini berbentuk padatan yang terbuat dari bahan-bahan yang aman untuk kulit wajah dan memiliki segudang manfaat bagi kulit wajah diantaranya adalah mampu menyerap minyak berlebih di kulit wajah sehingga wajah terhindar dari berbagai masalah jerawat, komedo, flek hitam, dan wajah kusam. Selain itu bedak ini juga dapat menjadikan kulit wajah lebih halus, cerah, dan segar. Bedak ini tidak mudah luntur meskipun telah beraktivitas selama berjam-jam karena micropartikelnya mampu melekat dengan baik di kulit wajah sehingga riasan semakin halus. Kamu dapat memperoleh acnes compact powder dengan mudah di toko-toko atau outlet kosmetik terdekat dengan harga yang sangat terjangkau yaitu hanya sekitar 28 ribu rupiah saja. Bedak ini juga mampu melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV yang dapat merusak sel kulit, selain itu juga mampu menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Inilah salah satu bedak padat untuk wajah berminyak yang lebih aman dan menjadikan kulit wajah tampak lebih segar. Semua bedak diatas merupakan produk berkualitas tinggi yang terbuat dari bahan yang aman untuk kulit wajah dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti mercury dan hydroquinone yang dapat menyebabkan berbagai masalah pada kulit bahkan dapat memicu timbulnya sel kanker. Jadi kamu tidak perlu ragu lagi untuk memilih dan menggunakan salah satu dari 10 bedak untuk wajah berminyak diatas karena selain dapat menyerap minyak berlebih juga dapat menjadikan kulit wajah terlihat lebih bersih dan segar sepanjang hari.
  12. 1. Clinique Stay-Matte Sheer Pressed Powder Bedak dari Clinique ini diformulasikan tidak menggunakan bahan minyak apapun sehingga sangat cocok untuk wajah yang sudah berminyak. Selain itu bedak ini dapat menyerap minyak berlebih sehingga wajah tidak terlihat bersinar dan tetap terlihat natural. Dengan texturenya yang sangat sheer membuat penampilan kulit terlihat matte secara alami sehingga sangat bagus untuk kulit dengan banyak titik berminyak. Meskilpun sudah berkali-kali di touchup menggunakan bedak ini, namun wajah akan tetap terasa fresh, ringan, dan tetap terlihat bersih. Kamu bisa menggunakannya dengan kuas bedak atau sponge yang disertakan dalam kemasan. Clinique merupakan bedak untuk wajah berminyak dan kusam yang terbuat dari bahan berkualitas. Bedak ini mudah didapatkan di toko-toko cosmetic terdekat dan kamu juga dapat memperolehnya secara online dengan mengunjungi situs resminya. 2. Venus loose powder Venus merupakan merek kosmetik yang cukup populer dikalangan masyarakat dan banyak digunakan oleh wanita Indonesia. Bedak ini merupakan produk unggulan brand ternama Marcks yang tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga kamu. Bedak venus mengandung oil control yang mampu menyerap minyak berlebih di kulit wajah sehingga kulit tampak lebih bersih dan tidak kusam. Selain itu venus loose powder juga berfungsi sebagai foundation sehingga riasan wajah tidak mudah luntur akibat minyak berlebih. Marcks venus loose powder mampu mengurangi kadar minyak berlebih di kulit wajah penyebab jerawat membandel yang dapat merusak penampilan. Masalah jerawat dapat diminimalisir dengan venus loose powder. Bedak ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau dan mudah didapatkan diberbagai outlet cosmetic. 3. Maybelline clear smooth powder Bedak Maybelline merupakan bedak yang mampu mengontrol kelebihan minyak di kulit wajah. Produksi minyak berlebih dapat menyebabkan munculnya berbagai masalah pada kulit wajah seperti jerawat, komedo, dan kulit kusam. Bedak ini tidak hanya mampu mengontrol minyak berlebih saja tetapi juga mampu menutup noda hitam atau flek hitam pada kulit wajah. Maybelline clear smooth sangat ringan saat dipakai dan kandungan SPFnya mampu melindungi kulit wajah dari dampak negative sinar UV. Bedak tabur ini dibandrol dengan harga yag sangat terjangkau yaitu hanya sekitar 32 ribu rupiah saja dan mudah didapatkan di toko-toko kosmetik terdekat. 4. Holika holika Salah satu merek bedak berkualitas adalah Holika Holika oil queen cotton pact. Bedak ini sangat cocok untuk jenis kulit berminyak karena mampu menyerap minyak berlebih pada kulit wajah penyebab jerawat. Dengan menggunakan Holika Holika setiap hari maka wajah akan tampak lebih segar dan sehat. Holika holika tidak mengandung berbagai zat yang buruk untuk kulit wajah diantaranya adalah mineral oil, vaselin, paraben, ethanol, dan talc. Bedak ini tidak hanya cocok digunakan untuk kulit berminyak saja tetapi juga cocok digunakan untuk jenis kulit sensitive. Holika holika juga mengandung SPF 30 yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV yang dapat merusak sel kulit wajah. Memang bedak cocok untuk wajah berminyak Holika holika dibandrol dengan harga yang cukup tinggi karena terbuat dari bahan-bahan yang aman untuk kulit wajah dan berkualitas tinggi. 5. Revlon touch & Glow Bedak tabur Revlon merupakan bedak yang memiliki kemampuan untuk menyerap minyak berlebih pada kulit wajah sehingga sangat cocok digunakan untuk jenis kulit berminyak. Minyak berlebih dapat menimbulkan berbagai masalah seperti jerawat, komedo, dan kulit kusam. Bedak Revlon memiliki tekstur lebih lembut dan mampu memberikan hasil riasan menjadi lebih halus dan natural. Tidak hanya mampu menyerap minyak berlebih saja, bedak Revlon juga mampu menghaluskan dan melembabkan kulit wajah sehingga terlihat lebih segar dan sehat. Bedak ini mudah ditemukan diberbagai outlet kosmetik dengan harga yang cukup terjangkau yaitu hanya sekitar 45 ribu rupiah saja. Gunakan Revlon setiap hari untuk menunjang penampilanmu serta menjaga kulit wajah dari paparan sinar UV yang dapat merusak sel kulit wajah. Apakah kamu tertarik untuk menggunakan bedak Revlon untuk kulit cantikmu setiap hari? 6. Two way cake Caring Colours Salah satu produk bedak yang cukup populer selanjutnya yaitu two way cake caring colours. Bedak ini sangat cocok digunakan untuk kulit berminyak karena kandungan oil absorber powdernya mampu menyerap minyak dan keringat pada kulit wajah. Selain itu juga mampu melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV dan polusi yang dapat merusak kulit wajah. Jadi bedak ini memiliki fungsi ganda untuk kulit wajah cantik berseri. Riasan akan tahan lebih lama dengan perpaduan foundation dan two way cake caring colours. Bedak ini tersedia dalam 4 varian warna soft yang dapat disesuaikan dengan warna kulitmu. Dapatkan two way cake caring colours di toko-toko atau outlet kosmetik dengan harga yang cukup terjangkau yaitu hanya sekitar 62 ribu rupiah saja. Inilah salah satu merk bedak untuk wajah berminyak yang banyak diminati oleh masyarakat karena harganya terjangkau dan berkualitas tinggi. 7. Wardah face powder Tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan merek kosmetik Wardah yang sangat populer dikalangan wanita khususnya muslimah. Produk kecantikan ini mengusung brand halal sehingga aman digunakan oleh para muslimah. Salah satu produk wardah yang cocok untuk kulit berminyak adalah wardah face powder. Bedak yang aman untuk wajah berminyak ini mampu menyerap minyak berlebih di kulit wajah dan menjadikannya lebih bersih dan tidak kusam. Tekstur bedak wardah sangat lembut dan dapat melekat dengan baik di kulit wajah sehingga tidak mudah luntur meskipun seharian beraktivitas. Tersedia 4 pilihan warna lembut yang dapat kamu pilih untuk riasan wajah sesuai dengan warna kulit. Wardah face powder mudah ditemukan diberbagai toko atau outlet kosmetik dengan harga yang cukup terjangkau yaitu hanya sekitar 40 ribu rupiah saja. Dengan menggunakan wardah face powder setiap hari maka wajah semakin cantik berseri dan pesona cantikmu semakin terpancar. 8. Palladio rice powder Mungkin merek kosmetik satu ini agak asing ditelingamu karena bedak ini merupakan bedak yang banyak digunakan oleh para artis. Palladio mampu menyerap minyak berlebih pada kulit wajah dan menjadikannya lebih mulus. Banyak sekali manfaat yang diperoleh dengan menggunakan Palladio rice powder diantaranya adalah kulit wajah terlihat semakin cerah, ringan dikulit wajah, riasan tidak mudah luntur dan mampu bertahan hingga 5 jam. Bedak ini juga mampu melindungi kulit wajah dari dampak negative paparan sinar UV di siang hari dan polusi udara sekitar. Jadi apakah kamu tertarik menggunakan Palladio rice powder yang katanya banyak digunakan oleh para artis untuk mempercantik riasan kulit wajah. Inilah bedak untuk wajah berminyak agar tahan lama seperti riasan para artis cantik. 9. Make over silky smooth translucent powder Kulit berminyak merupakan salah satu masalah yang banyak dialami oleh sebagian besar wanita. Kulit berminyak dapat menyebabkan berbagai masalah pada kulit wajah seperti kulit kusam, mudah berjerawat, dan munculnya komedo. Kini kamu gak usah khawatir lagi karena masalah minyak berlebih dapat diatasi dengan silky smooth translucent powder. Bedak ini tidak hanya mampu mengatasi minyak berlebih saja tetapi juga mampu menjadikan kulit wajah lebih cerah dan lembab. Sama seperti dengan namanya, over silky smooth translucent powder memiliki terkstur yang sangat lembut dan mudah diaplikasikan di kulit wajah sehingga riasan tampak lebih halus dan tidak mudah luntur sepanjang hari. Bedak over silky smooth translucent powder juga mampu melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV yang dapat merusak sel-sel kulit wajah. Dapatkan over silky smooth translucent powder di toko-toko atau outlet kosmetik dengan harga yang terjangkau yaitu hanya sekitar 116 ribu rupiah saja. Inilah bedak untuk wajah berminyak dan berjerawat yang dapat menjadikan kulit wajah segar berseri. 10. Acnes compact powder Salah satu merek kosmetik yang sangat populer di kalangan wanita Indonesia adalah acnes. Produk acnes yang banyak diminati oleh para wanita adalah acnes compact powder. Bedak ini berbentuk padatan yang terbuat dari bahan-bahan yang aman untuk kulit wajah dan memiliki segudang manfaat bagi kulit wajah diantaranya adalah mampu menyerap minyak berlebih di kulit wajah sehingga wajah terhindar dari berbagai masalah jerawat, komedo, flek hitam, dan wajah kusam. Selain itu bedak ini juga dapat menjadikan kulit wajah lebih halus, cerah, dan segar. Bedak ini tidak mudah luntur meskipun telah beraktivitas selama berjam-jam karena micropartikelnya mampu melekat dengan baik di kulit wajah sehingga riasan semakin halus. Kamu dapat memperoleh acnes compact powder dengan mudah di toko-toko atau outlet kosmetik terdekat dengan harga yang sangat terjangkau yaitu hanya sekitar 28 ribu rupiah saja. Bedak ini juga mampu melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV yang dapat merusak sel kulit, selain itu juga mampu menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Inilah salah satu bedak padat untuk wajah berminyak yang lebih aman dan menjadikan kulit wajah tampak lebih segar. Semua bedak diatas merupakan produk berkualitas tinggi yang terbuat dari bahan yang aman untuk kulit wajah dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti mercury dan hydroquinone yang dapat menyebabkan berbagai masalah pada kulit bahkan dapat memicu timbulnya sel kanker. Jadi kamu tidak perlu ragu lagi untuk memilih dan menggunakan salah satu dari 10 bedak untuk wajah berminyak diatas karena selain dapat menyerap minyak berlebih juga dapat menjadikan kulit wajah terlihat lebih bersih dan segar sepanjang hari.
  13. 1. Daun Sirih Merah Dapat Mengobati Mata Merah Karena Iritasi Mata merah karena iritasi di beberapa kesempatan sangat sulit dihindari. Jika kita takut menggunakan obat-obatan kimiawi yang belum terpercaya, cara alami yang bisa dilakukan adalah menggunakan daun sirih merah karena manfaat daun sirih merah untuk mata sudah terbukti baik. Hal ini disebabkan alkaloid di dalam daun sirih merah yang berperan sebagai anti radang maupun anti bakteri. Pengolahan daun ini pun sama sekali tidak sulit, berikut ini prosedurnya. Pertama, siapkan sekitar 20 lembar daun sirih merah atau sesuaikan dengan kebutuhan. Masukkan daun sirih merah tersebut bersama air ke dalam panci lalu rebus hingga mendidih. Selanjutnya, saring air rebusan tersebut dari daun yang sudah direbus dan gunakan air untuk mengompres mata. Celupkan handuk bersih ke dalam air daun sirih merah dan tempelkan sesekali ke mata yang merah. Bisa juga digunakan untuk membasuh mata merah karena iritasi selama 10 sampai dengan 15 menit. 2. Daun Sirih Merah Dapat Mencegah Kanker dan Tumor Di Tubuh Manfaat daun sirih merah untuk kanker dan tumor yang telah terbukti adalah meningkatkan kekebalan tubuh seseorang dengan baik. Senyawa antioksidan yang terkandung dalam daun sirih merah akan membuat tubuh seseorang kebal dari berbagai penyakit berat, dibantu pula dengan terpenoid dan flavonoid. Cara mengonsumsinya pun sederhana, rebus saja sekitar 15 lembar daun sirih merah menggunakan air matang untuk minum sampai mendidih. Saring airnya, lalu tunggu sampai agak dingin sehingga siap diminum. Minum air daun sirih merah tersebut secara rutin. Apalagi jika kita sedang merasa daya tahan tubuh lemah, langkah ini sebaiknya dilakukan. Untuk memenuhi asupan daun sirih merah, kita bisa memelihara tanamannya sendiri di rumah. Bibit atau anak tumbuhan ini banyak dijual di berbagai vendor tanaman terutama yang menjual banyak tanaman apotek hidup. 3. Daun Sirih Akan Mengurangi Keputihan Pada Wanita Keputihan bukan masalah yang jarang terjadi pada wanita dan hampir semua wanita juga pernah mengalaminya. Sebelum langsung mencoba obat-obatan maupun sabun kimiawi yang bisa saja kurang cocok untuk miss v kamu, cobalah perawatan menggunakan daun sirih merah ini terlebih dahulu karena manfaat daun sirih merah untuk miss v sangat efektif. Sifat antibakteri dari daun sirih merah akan membunuh bakteri Candida yang berperan dalam menyebabkan keputihan. Ikuti prosedur ini untuk membuat ramuan obat alami bagi miss v. Siapkan 5 sampai dengan 10 lembar daun sirih merah terlebih dahulu. Selanjutnya, rebus seluruh lembar daun sirih merah tersebut ke dalam sekitar 250 ml air. Tunggu sampai mendidih. Jika sudah mendidih, saring air rebusan dari daun yang telah terebus dan gunakan air tersebut setelah agak dingin untuk membilas daerah miss v. Dijamin keputihan akan hilang hanya dalam beberapa hari saja. 4. Daun Sirih Merah Dapat Dijadikan Obat Mimisan Jika kamu memiliki suadara yang masih kecil atau anak sendiri sering mimisan, ada baiknya mulai sekarang menanam daun sirih merah di area halaman rumah. Daun sirih merah mengandung terpen sekaligus fenil popada yang bisa membantu menyumbat darah yang keluar saat sang anak mimisan. Caranya sangat mudah, ambil saja 1 sampai 2 lembar daun sirih merah, 1 lembar untuk 1 lubang hidung yang mimisan. Gulung daun sirih merah tersebut dan masukkan ke dalam lubang hidung yang sedang mengeluarkan darah. Niscaya darah akan cepat berhenti dari hidung anak.
  14. Yuk Kecilin Perut Dengan OLahraga Sehat!

    Olahraga memiliki berbagai jenis yang bisa dipilih. Namun, kamu harus tahu untuk apa atau tujuan berolahraga tersebut. Apabila kamu ingin mengecilkan perut yang terlihat buncit maka jenis kardio adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa mengombinasikannya dengan diet rendah kalori sehingga akan memaksimalkan program diet kamu dalam mendapatkan bentuk badan yang ideal. Selain kardio, ada juga jenis olahraga perut dan HIT (High Intensity Interval Training) yang bisa membantu kamu dalam membakar lemak yang menumpuk di dalam perut. Beberapa latihan kardio bisa kamu lakukan dengan mudah dan murah yakni bersepeda, berenang, menari, dan lain sebagainya. HIT ini merupakan latihan kardio yang memiliki intensitas tinggi dengan variasi di setiap beberapa menitnya sehingga kamu akan dipaksa untuk membakar lemak yang lebih banyak dalam rentang waktu yang singkat. Olahraga perut seperti Crunches cukup baik untuk otot perut dan bisa dilakukan dengan latihan HIT agar menghilangkan lemak dengan lebih maksimal, yakni dengan mengencangkan perut. 1. Jogging Sebagian besar orang menganggap bahwa jogging dan lari adalah dua olahraga yang sama. Padahal, jogging adalah jenis olahraga aerobik yang sangat bagus untuk membakar lemak. Saat kamu melakukan jogging mka tubuh akan memompa oksigen menuju seluruh tubuh untuk menghilangkan lemak dan mengubahnya menjadi tenaga atau energi. Cukup lakukan jogging selama 20 menit setiap hari maka perut kamu akan mengecil dengan cepat. 2. Jalan kaki Latihan ini sangatlah mudah untuk dilakukan, kapan pun, dan dimana pun. Selain itu, kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk melakukan latihan ini. Apabila kamu sedang menjalankan cara mengecilkan perut dengan olahraga ringan, maka kamu bisa melakukan jalan kaki. Kamu bisa berjalan kaki selama 30 sampai 40 menit. Lakukan latihan ini empat sampai 5 hari dalam seminggunya. Program diet kamu akan lebih maksimal,baik dalam hal hasilnya maupun waktunya. 3. Lari Begitu juga dengan jalan kaki lari juga bisa dilakukan dengan murah dan mudah serta bisa menjadi pilihan yang tepat dalam membakar lemak di dalam perut. Lakukan olahraga ini secara rutin untuk memaksimalkan hasilnya. Jika kamu rutin melakukannya setiap minggu maka lemak di perut akan berkurang secara drastis. Manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari berlari adalah menjaga kesehatan jantung. 4. Berenang Ada beberapa orang yang mengatakan bahwa berenang adalah olahraga yang paling bagus karena dalam berenang, maka semua tubuh kita akan bergerak sehingga efektif untuk membakar lemak khususnya di dalam perut. Bahkan banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dalam menjaga kesehatan melalui berenang. Mungkin, beberapa di antara kalian tidak bisa berenang tapi tidak ada salahnya jika kamu belajar berenag mulai sekarang. Dipastikan bahwa kemampuan berenang ini akan membawa pengaruh baik untuk kesehatan. Kamu bisa melakukannya di kolam renang umum dengan minimal satu kali dalam seminggu. Berbeda lagi jika kamu memiliki kolam renang sendiri maka kamu bisa menggunakannya setiap hari. 5. Bersepeda Dalam melakukan olahraga ini maka kamu harus memiliki sepeda yang nyaman untuk digunakan dan rute jalan yang aman. Olahraga ini dapat membantu kamu dalam melancarkan program diet. Apabila kamu rutin melakukan olahraga ini maka perut kamu akan mengecil lebih cepat. Selain untuk mengencangkan perut, olahraga dengan bersepeda ini bisa digunakan sebagai rekreasi. Kamu harus keluar rumah saat bersepeda dan kamu bisa melihat berbagai pemandangan di sekitar rumah, bahkan bisa bertemu dengan tetangga atau teman di jalan sehingga olahraga akan lebih menyenangkan. Jika ingin lebih seru, lakukan olahraga ini di taman kota, tempat wisata dan lain sebagainya. Inilah cara mengecilkan perut buncit dengan olahraga yang menyenangkan. 6. Crunches Diketahui bahwa latihan ini memiliki posisi teratas dalam membakar lemak di perut. Tidak ada olahraga cara mengecilkan perut yang bisa membakar lemak dengan cepat selain crunches. Langkah-langkah untuk melakukan latihan ini adalah: Berbaring di atas tikar atau alas dengan lutut di tekuk dan kaki berada di tanah Angkat kaki dari lantai hingga membentuk sudut 90 derajat Angkat tangan dan letakkan di bagian belakang kepala Tarik napas dalam-dalam dan buang ketika mengangkat tubuh bagian atas Tarik napas lagi ketika kamu menurunkannya dan buang napas ketika mengangkatnya Lakukan lagkah ini selama 10 kali dan ulangi dalam dua atau tiga set 7. Twist crunches Setelah melakukan crunches, ada baiknya jika kamu juga mengetahui bagaimana latihan twist crunches. Berikut adalah cara mengecilkan perut buncit pada wanita dengan twist crunches: Berbarik di lantai dengan tangan di kepala bagian belakang Tekuk lutut seperti pada latihan srunches dengan kaki tetap di lantai Angkat bahu bagian kanan saja menuju arah kiri dan badan bagian kiri harus tetap di lantai Lakukan langkah tersebut secara bergantian pada bahu sebelah kanan Ulangi hingga 10 kali
  15. 1. Olahraga Dagu dan Leher Untuk memulai, olahraga dagu dan leher tampaknya sangat baik dan efektif. Kamu hanya tinggal memutar leher searah jarum jam yang kemudian dilanjutkan dengan gerakan berlawanan arah jarum jam seperti ketika pemanasan sebelum olahraga biasanya. Gerakan tersebut bisa dilakukan berkali-kali, baru sesudah itu kamu sambung dengan membuka lebar-lebar mulut kamu dan tutup lagi, begitu seterusnya beberapa kali. Lemak yang ada di leher dan dagu pasti akan dapat berkurang. 2. Minum Air Putih Tampak simpel dan sudah terlalu sering disarankan ketika seseorang hendak melunturkan lemak di dalam tubuh. Namun jangan meremehkan langkah ini sebab memang ketika kamu meningkatkan asupan air putih setiap harinya, maka lemak pun benar-benar akan terkikis dengan sendirinya. Inilah cara menghilangkan lemak di leher dan bawah dagu paling sederhana. 3. Mengunyah Permen Karet Lakukan kegiatan mengunyah permen karet sesering dan serutin mungkin agar otot wajah serta leher kamu akan terjaga kekencangannya. Bahkan diyakini bahwa leher penuh lemak akan menjadi berkurang. Terlalu sering mengunyah permen karet bisa menyebabkan kadar gula meningkat, maka lebih baik memilih mengunyak permen karet yang bebas gula supaya aman bagi tubuh. 4. Perbanyak Tertawa & Bicara Cara menghilangkan lemak di leher belakang dan depan salah satunya adalah dengan aktif tertawa dan berbicara. Sangat masuk akal sebenarnya, karena dengan tertawa dan bicara, otot akan leher dan wajah otomatis akan dilatih dan menjadi semakin kencang. Ketika kulit mengencang, otomatis kamu pun telah berhasil mengusir lemak yang ada di leher. 5. Menggunakan Putih Telur Masker dengan bahan utama satu butir telur yang diambil bagian putihnya saja adalah sebuah ide bagus dan aman. Cobalah untuk membuat sendiri masker wajah di rumah dengan satu sendok makan minyak peppermint, jus lemon, dan satu butir telur yang dipakai putih telurnya. Ketiga bahan bisa dicampur dan dioleskan ke leher dan dagu. Jika mencari cara menghilangkan lemak di leher secara alami, inilah langkah yang akan memastikan leher kamu akan kencang apabila perawatan dilakukan rutin. 6. Mengonsumsi Teh Hijau Bila secara teratur meminun teh hijau, maka bukan hanya metabolisme tubuh saja yang akan meningkat. Dengan naiknya metabolisme, otomatis pembakaran lemak di dalam tubuh akan berjalan sempurna, tidak terkecuali di bagian leher. Karena bersifat antioksidan, teh hijau pun akan sangat baik membuang racun dari dalam tubuh kamu. 7. Memanfaatkan Dark Chocolate Cokelat, khususnya dark chocolate dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah dan leher. Pakai bahan aman dan alami satu ini untuk memijat bagian wajah dan leher. Belum terlalu familiar memang, namun sangat direkomendasikan karena efektivitasnya yang tinggi dalam meningkatkan proses sirkuasi darah sehingga pelarutan lemak di dalam tubuh pun lancar dan cepat. Kulit leher juga akan dicegah dari kekenduran sebab elastisitas kulit akan ditingkatkan dengan cara menghilangkan lemak di leher ini.
  16. Nyeri Haid? Coba Kenali Penyebab nya!

    1. Kontraksi Salah satu penyebab nyeri haid adalah adanya kontraksi yang cukup kencang pada otot dinding rahim saat menstruasi. Kontraksi ini menyebabkan terjadinya gangguan pada suplai oksigen dan darah kerahim sehingga menyebabkan terjadinya gangguan pada jaringan rahim. Hal ini akan mendorong jaringan rahim untuk melepaskan bahan kimia yaitu prostaglandin yang dapat menimbulkan rasa nyeri yang sangat mengganggu. Bahan kimia yang dikeluarkan oleh jaringan rahim akibat kontraksi tidak hanya dapat menyebabkan rasa nyeri saja tetapi juga dapat memicu rasa mual, lemas, sakit kepala, bahkan diare. Semakin besar jumlah pengeluaran prostaglandin maka semakin tinggi rasa nyeri yang akan dirasakan. 2. Adanya Penyakit Tertentu Rasa nyeri yang terjadi pada masa menstruasi dibagi menjadi dua yaitu: Dismenore primer Dismenore primer merupakan rasa nyeri yang alami pada masa awal menstruasi dan paling umum dialami oleh sebagian besar wanita dan penyebab rasa nyeri saat haid hari pertama merupakan hal yang normal. Dismenore sekunder Dismenore sekunder merupakan rasa nyeri yang terjadi lebih awal pada masa menstruasi dan berlangsung lebih lama dari umumnya. Beberapa gejala yang ditimbulkan dari nyeri haid ini adalah terjadinya keputihan dan berbau, siklus menstruasi tidak teratur, pendarahan yang cukup besar, dan terasa nyeri saat melakukan hubungan suami istri. Dismenore sekunder dapat disebabkan oleh beberapa gangguan, diantaranya adalah: Endometriosis: Adanya sel-sel yang tumbuh diluar rahim sehingga dapat menyebabkan rasa nyeri. Radang panggul: Adanya infeksi yang dapat menyebabkan terjadinya inflamasi pada tuba falopi, rahim, dan ovarium. Adenomiosis: Jaringan yang terdapat dalam lapisan rahim paling dalam mulai tumbuh di dinding otot rahim sehingga menyebabkan rasa nyeri. Fibroid: Adanya tumor yang berkembang dalam rahim dan dapat memicu kanker. IUD: Penggunaan alat kontrasepsi yang diletakkan dalam rahim biasanya dapat menjadi penyebab rasa nyeri saat haid. Stenosis pada leher rahim: Tidak terjadinya pembukaan pada leher rahim sehingga aliran darah tidak berjalan dengan lancar yang dapat menyebabkan rasa nyeri saat haid. Hal-hal yang menyebabkan resiko nyeri haid, diantarannya adalah: Volume darah yang keluar saat haid lebih banyak Usia menstruasi pertama kurang dari 11 tahun Obesitas Belum pernah mengalami kehamilan Merokok Mengonsumsi minuman beralkohol
  17. Astaga! 13 Kesalahan Kamu Dalam Mencuci Muka

    1. Mencuci muka dengan telapak tangan yang kotor Setiap harinya telapak tangan adalah bagian kulit yang paling sering melakukan kontak dengan berbagai macam benda. Kita tidak tahu benda yang sudah kita pegang itu memiliki berbagai macam kotoran dan bakteri dan itu semua berkumpul di telapak tangan kita. Jika kamu membersihkan wajah tanpa membersihkan telapak tangan terlebih dahulu itu sama saja kamu sedang memindahkan semua kotoran dan bakteri yang ada di telapak tangan ke wajah kamu. Maka dari itu pastikan untuk membersihkan telapak tangan terlebih dahulu sebelum kamu membersihkan wajah ya. 2. Sembarang pilih produk Banyak orang yang tidak memperdulikan produk cuci wajah yang digunakan. Sebagian besar di antara mereka menggunakan produk yang diiklankan di TV atau sekedar rekomendasi dari teman. Namun, pemilihan produk yang sembarangan dan tidak sesuai dapat menimbulkan masalah kulit wajah seperti minyak berlebih, flek hitam, jerawat, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, kamu harus mengenali jenis kulit dengan baik baru kemudian mencari produk cuci wajah yang sesuai dengan kondisi kulit wajah. Pembersih muka yang baik adalah pembersih yang dapat menghilangkan sisa make up, debu yang menempel, dan menghilangkan kotoran pada wajah. Inilah kesalahan saat mencuci muka pakai sabun dengan sembarangan. 3. Gunakan pelembap untuk kulit kering Pelembap dapat membuat kulit kamu sebagai penghalang radikal bebas, partikel asing dan racun yang berbahaya bagi kulit. Kamu dapat mengoleskan pelembap setelah mencuci muka agar terasa lebih lembap. Pijatlah wajah secara lembut dan melingkar untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.nGerakan pijat bisa dimulai dari gerakan ke atas untuk menghindari tertariknya kulit. Namun, sebelum menggunakan produk kecantikan ada baiknya jika menunggu wajah hingga benar-benar kering setelah cuci muka agar manfaat dari produk tersebut bisa lebih aktif bekerja, tidak berminyak dan tidak lengket. 4. Menggunakan suhu air yang salah Sebagian besar orang menggunakan air panas untuk membuka pori-pori dan air dingin untuk menutup pori-pori. Namun, sebenarnya pori-pori tidak memiliki otot untuk membuka dan menutup sehingga tidak perlu melakukan hal ini karena penggunaan air panas justru dapat membuat kulit wajah iritasi dan kering. Oleh karena itu, tinggalkanlah kebiasaan ini dan gantilah dengan cara mencuci muka yang benar yakni mengganti air panas dengan air hangat agar lebih aman untuk kulit wajah. 5. Terlalu sering cuci muka atau hanya sekali dalam sehari Manfaat cuci muka yang dapat membersihkan kotoran dari wajah membuat beberapa orang sering melakukan cuci muka, bahkan lebih dari tiga kali. Padahal, cuci muka baik dilakukan cukup 2 kali saja setiap harinya, yakni pada pagi dan malam hari. Bahkan, bagi kamu yang tidak beraktivitas di luar ruangan, tidak berkeringat dan tidak mengggunakan make up, maka cukup membilas wajah dengan air hangat saja pada malam hari. Melakukan pencucian wajah secara sering dapat menipiskan kulit wajah dan tidak akan baik untuk kesehatan kulit. 6. Terlalu sering exfoliasi Pada umumnya, exfoliasi dilakukan sekitar satu hingga tiga kali seminggu. Jangan melakukan hal ini secara berlebih dan sembarangan menggosok scrub karena dapat membuat kulit iritasi, pradang, infeksi dan kering. Perusakan kulit ini dapat menyebabkan jerawat pada kulit wajah. Oleh karena itu, ada tips bagimu dalam melakukan exfoliasi agar lebih efektif untuk mengangkat kulit mati. Gunakanlah jari-jarimu dalam mengaplikasikan krim exfoliator dengan handuk yang lembap guna mencegah tergores atau tertariknya kulit. Kamu juga bisa memijat secara melingkar dengan lembut agar mendapatkan hasil yang maksimal. Inilah efek samping mencuci muka terlalu sering. 7. Membilas secara terburu-buru Sebagaimana dengan mandi kilat dan pastinya tidak akan baik karena hal ini tidak akan efektif dalam menghilangkan minyak dan kotoran yang ada pada wajah. Agar kulit wajah tetap prima maka luangkan waktu minimal dua menit untuk mencuci wajah dengan benar. Berikan pijatan lembut pada bagian dahi dan hidung yang biasanya lebih banyak memproduksi minyak. Tips yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan milk cleanser dengan mengusapkannya secara perlahan dan melingkar ke atas di seluruh wajah. Lakukan cara ini sekitar tiga puluh detik untuk memecah sisa make up dan minyak. 8. Produk berbahan kimia Produk kecantikan dengan bahan kimia harus lebih diwaspadai agar tidak salah dalam memilih produk cuci muka. Lihatlah apa saja komposisi dari produk tersebut apakah komposisinya aman atau tidak seperti pewarna, pengharum, dan parabens. Hindari pemilihan dengan komposisi deterjen berkonsentrasi tinggi, sodium lauril sulfat atau SLS. Kedua bahan ini dapat berisiko untuk terjadinya iritasi dan reaksi alergi pada kulit wajah. 9. Melewatkan face oil Sebagian besar orang menganggap jika minyak adalah musuh utama dari kulit berminyak. Ahli dermatologis dan kecantikan menjelaskan bahwa minyak begitu bersahabat dengan semua jenis kulit dan umumnya, minyak akan larut jika bertemu sesama minyak. Oleh karena itu, dengan adanya minyak ini akan memecah bakteri dan kotoran penyebab jerawat yang sering timbul pada wajah berminyak. Selain itu, kelembapan kulit juga akan terjaga sehingga akan terjadi keseimbangan kadar pH pada kulit wajah. 10. Kebiasaan menggosok Semua jenis kulit haruslah berhati-hati dalam mengaplikasikan masker, pembersih ataupun exfoliant. Sembarangan menggosok kulit wajah atau terlalu kencang dapat menarik kulit. Oleh karena itu, janganlah menggosok kulit wajah dengan kencang dalam kondisi kering karena dapat mempengaruhi elastisitas kulit wajah. Tunggulah wajah mengering sendiri setelah mencuci muka atau kamu bisa menepuk-nepuknya saja dengan handuk bersih. 11. Produk mahal pasti lebih ampuh Banyak orang yang mengatakan bahwa produk mahal akan lebih ampuh dalam memberikan manfaatnya. Namun, jangan hanya berburu produk cuci muka yang mahal atau branded untuk bisa membersihkan wajah secara maksimal. Sebenarnya, pemilihan produk cuci muka ini tidak harus mahal. Akan lebih baik jika kamu memilih produk kecantikan sesuai dengan kondisi kulit wajah dan kebutuhan. Kamu juga bisa menggunakan pembersih lebih sederhana dengan bahan alami dan kandungan yang bermanfat dalam jangka panjang, seperti moisturizer dan serum vitamin. 12. Mencuci wajah tanpa membersihkan make up terlebih dahulu Jika sebelumnya kamu sedang menggunakan make up pada wajahmu seharian, maka kamu harus membersihkannya. Namun tidak sedikit dari kita yang keliru dengan tahapan dalam membersihkan wajah yang sedang menggunakan make up. Sebelum mencuci muka, kamu harus menghapus make up terlebih dahulu dengan pembersih make up atau make up removal. Membersihkan dengan make up removal akan membantu kita untuk membeshikan make up yang menempel pada pori-pori kulit wajah. 13. Menggunakan handuk kasar Setelah membersihkan wajah jangan menggunakan handuk dengan bahan yang kasar, hal ini bisa mengakibatkan wajah iritasi. Gunakan handuk khusus untuk wajah yang berbahan lembut. Tips bagi kamu adalah bedakan antara handuk biasa dengan handuk khusus wajah untuk menghindari bakteri menempel pada kulit wajah kita.
  18. Meski tampak ringan, sulit tidur bukan perkara gampang. Jika merasakan gejala ini, secepatnya cari cara untuk mengatasinya karena jika dibiarkan bisa memengaruhi kesehatan tubuh. Tak perlu cari obat tidur karena bisa saja masalahnya sepele. Tidur mungkin perkara mudah. Untuk sebagian orang tidur hanya butuh tempat. Kapan pun menghendakinya, ia bisa segera tidur dengan nyenyak dan bangun kembali dengan kondisi tubuh lebih segar. Tetapi ada sebagian orang justru mengalami hal sebaliknya. Mereka sulit tidur hingga terjaga semalaman. Meski memiliki kamar yang nyaman dengan pendingin yang memadai, waktu yang juga luang, tidur tak juga bisa didapat. Penyakit sulit tidur yang dikenal dengan insomnia ini memang bukan gangguan sembarangan. Ada yang bilang insomnia sebenarnya bukan penyakit, la hanyalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur (mudah atau sering terbangun) walaupun ada kesempatan untuk itu. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional tubuh saat bangun. Penyebab insomnia umumnya berupa stres, faktor psikologis, perubahan jam kerja, salah minum obat atau pengaruh obat tertentu dan sebagainya. Meski mungkin banyak yang menganggap tidur masalah sepele, jika sudah menjadi gangguan, kesulitan tidur ini bisa berbahaya. Mereka yang kurang tidur sudah jelas memengaruhi kesehatannya. Selain itu, tidur sebenarnya juga obat. Oleh karena itu, jika sulit tidur harus dicarikan solusinya. Apalagi, ada kecenderungan jumlah penderita gejala ini makin lama makin banyak. Di Amerika Serikat saja disebutkan bahwa sekitar 13% orang dewasa di sana mengalami gangguan tidur. Sejumlah kiat ringan bisa membantu mereka yang mengalami kesulitan tidur. Berikut di antaranya yang diolah dari pendapat psikolog Linda Wasmer Andrews, penulis kesehatan dan mental, seperti ditulis di Yahoo Health. 1. Pilih warna yang tepat Gejala sulit tidur cara mengatasinya bisa dilakukan dengan mengganti warna dekorasi kamar dengan warna yang tepat. Menurut sejumlah ahli, warna memengaruhi psikologi orang. Dan jika seseorang berada di dalam ruangan dengan warna yang tidak sesuai dengan seleranya, hal ini akan memengaruhi pola tidur seseorang. Jika bingung memilih warna, hasil riset menyebutkan bahwa warna biru muda atau hijau muda bisa memberikan efek relaksasi, tenang, menyenangkan, damai, dan penuh harapan. Warna kalem seperti krem, merah muda, bisa juga menenangkan saat menjelang tidur. 2. Kasur tak sesuai Bisa jadi kesulitan tidur karena masalah kasur. Mungkin tak disadari bahwa gangguan itu terjadi setelah membeli kasur baru. Karena itu saat membeli kasur mesti dirasakan kira-kira keempukannya cocok atau tidak. Orang yang bobot tubuhnya berat tentu memerlukan kasur yang lebih tebal. Untuk mengetahuinya, cobalah telentang di kasur yang akan dibeli. Apakah posisi tubuh nyaman, tidak ada bagian tubuh yang mendapat tekanan berlebih. Jika tidak ada tekanan pada bagian tertentu -rasanya seperti kita berdiri- berarti kasur tersebut dapat menopang tulang punggung dan lekukan tubuh sehingga ruas-ruas tulang punggung ada pada posisi netral. Hal ini dapat membantu mencegah gangguan tulang punggung. 3. Kurangi cahaya Gunakan cahaya redup agar tidur bisa nyenyak, bahkan jika diperlukan matikan lampunya agar kamar jadi gelap. Karena itu blokir semua sumber cahaya. Pastikan bahwa kita memiliki gorden atau tirai pada jendela karena bisa saja siraman cahaya lampu kendaraan jika kebetulan posisi kamar menghadap jalan, atau cahaya bulan bisa membangunkan kita. 4. Pindahkan jam Ini mungkin hal sepele. Karena kita merasa harus selalu tepat waktu, kita sampai memasang jam dinding di dalam kamar kita. Namun dengan ukuran yang besar, keberadaan jam itu bisa mengganggu tidur. Misalnya, karena jam terbuat dari bahan yang berkilau bisa saja cahaya pantulan yang menimpa jam itu mengarah ke kita sehingga mengganggu tidur. Atau bunyi tik-tik-tik di kesunyian malam, bisa saja jadi gangguan. Belum lagi ukurannya yang besar sehingga gerakan jamnya begitu terlihat. Saat kita telentang menunggu waktu tidur, kita akan tahu berapa lama kita terjaga sehingga makin membuat kita stres. Karena itu pindahkan jam dinding, ganti dengan jam meja yang lebih kecil dan bisa distel alarm-nya jika kita butuh diingatkan untuk bangun. 5. Alat elektronik Begitu sibuknya sampai kita menjadikan kamar tidur sekaligus tempat kerja. Komputer dipasang juga di dalam kamar. Begitu pun dengan televisi. Mungkin kedua alat elektronik ini telah mengganggu tidur kita. Karena itu, jika hendak tidur matikan alat elektronik terlebih dulu. Perlengkapan elektronik yang berada di kamar tak hanya dua benda itu. Kita memiliki telepon seluler di mana kita tak bisa mengontrol panggilan atau pesan yang masuk. Kadang meski bunyi nada panggil sudah dimatikan, cahaya berkilat-kilat dari layar handphone itu bisa mengganggu. Apalagi ada handphone yang memiliki lampu standby yang berkedip setiap saat. Karena itu, letakkan alat komunikasi itu pada posisi yang tak akan mengganggu kita tidur. 6. Berantakan Atur lemari dan rak buku sehingga tidak ada tumpukan pakaian dan tumpukan buku tergeletak di sekitar kamar. Pindahkan proyek yang belum selesai keluar dari kamar tidur yang membuat kita stres saat bersiap-siap untuk tidur. Kamar yang rapi akan menyebabkan pikiran tidak berantakan, gangguan pikiran berkurang, dan memudahkan relaksasi. 7. Kesegaran udara Udara yang bersih di dalam kamar memudahkan kita untuk bisa cepat tidur. Karena itu buka jendela secara berkala untuk mengganti udara kamar yang kotor dengan udara segar dari luar. Kalau memungkinkan gunakan alat pembersih udara. Dan jika perlu gunakan aromaterapi yang bisa membuat kita lebih tenang. Jika dengan menggunakan kiat ringan itu gejala sulit tidur masih mengganggu, berarti kita perlu tindakan lebih lanjut. Konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan saran memadai agar kita secepatnya bisa terhindar dari gangguan ini.
  19. Saat Kita Lemah, Berpeganglah Pada Janji Kristus

    “Berbahagialah orang, yang menaruh kepercayaannya pada TUHAN, yang tidak berpaling kepada orang-orang yang angkuh, atau kepada orang-orang yang telah menyimpang kepada kebohongan!” Mazmur 40:5 Menaruh kepercayaan kepada Tuhan merupakan suatu hal yang mudah dilakukan ketika kita berada dalam keadaan baik-baik saja, hampir semua kebutuhan tercukupi, dan apapun yang kita inginkan dapat dicapai dengan mudah. Tetapi berbeda halnya jika kita sedang berada dalam kesulitan. Bukan hal yang mudah bagi seseorang untuk dapat lagi berharap sepenuhnya kepada Tuhan ketika dia melihat bahwa masalah yang dihadapinya sudah sangatlah berat dan sulit diatasi. Keadaan ekonomi yang tidak kunjung baik, kondisi pekerjaan yang ada tidak seperti yang diharapkan, bisnis tidak berjalan baik, bahkan menuju kebangkrutan, keluarga sudah tidak harmonis, anak memberontak dan bermasalah, jodoh tidak kunjung datang, hutang menumpuk dan masih ada segudang masalah yang dapat membuat umat Tuhan menjadi setengah percaya kepada Tuhan. Apa yang harus dilakukan umat Tuhan pada kondisi yang berat seperti ini? Berikut rahasianya untuk tetap kuat di dalam kondisi yang berat: 1. Tetap Percaya Tetaplah berharap kepada Tuhan. Jangan tergoda dengan berbagai jalan pintas yang ditawarkan oleh dunia ini, yang justru akan menarik kita semakin jauh dari Tuhan. Ketika kita berada di luar lingkaran perlindungan Tuhan, maka segala berkat-berkatNya juga akan tertahan bagi kita. Oleh karena itu tetap berlindung dan percaya kepada Tuhan, agar kita dapat tetap menerima berkat yang telah Tuhan sediakan bagi kita. Dunia boleh berkata bahwa sudah tidak mungkin lagi ada jalan keluar bagi masalah kita. Tetapi Firman Tuhan berkata bahwa tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, dan tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya kepada Dia (Lukas 1:37, Markus 9:23. Tetaplah percaya, karena mujizat masih ada! 2. Tetap Lakukan Yang Terbaik Seringkali umat Tuhan menyerah di saat-saat yang justru menuntut kita untuk dapat melakukan yang terbaik. Ada waktu dimana Tuhan ingin melihat ketekunan kita. Ketika kita tetap melakukan yang terbaik justru di saat kita dalam kondisi tertekan, kita akan melihat kuasa Tuhan bekerja dalam hidup kita. Dia akan memberi kita kekuatan baru, Dia akan menyertai langkah kita dan Dia akan memberi kemenangan bagi kita. Jangan menyerah di saat kita harus tetap berjuang. Ingat kisah bangsa Israel yang akan masuk ke Tanah Perjanjian? Mereka melihat bahwa bangsa yang menduduki tanah tersebut memiliki perawakan yang besar-besar seperti raksasa. Mereka merasa kecil bagaikan seekor belalang (Bilangan 13:33). Bangsa Israel yang ketakutan melihat musuhnya dan berkata tidak mungkin mereka dapat memasuki tanah tersebut, sama sekali tidak pernah masuk ke Tanah Perjanjian. Hanya Kaleb dan Josua yang tetap percaya bahwa mereka dapat memasuki dan merebut Tanah Perjanjian tersebut. Mereka tidak menyerah di saat segala sesuatu menjadi tidak mungkin. Dan Tuhan benar-benar memberikan hadiah atas kegigihan mereka. Dari angkatan mereka, hanya mereka berdua yang memasuki Tanah Perjanjian. Apapun yang menjadi masalah dan kesulitan yang kita alami saat ini, jangan pernah takut dan jangan pernah membuat kita mundur. Tetap lakukan apa yang terbaik. Jika kita bekerja, tetap lakukan pekerjaan kita sesulit apapun. Jika kita berbisnis dan sedang menuju kebangkrutan, tetap jalankan bisnis kita dengan meminta hikmat dari Tuhan. Jika kita mempunyai banyak hutang, tetap lakukan apa yang dapat membuat kita mempunyai penghasilan dan bahkan mendapatkan penghasilan tambahan. Tetap percaya kepada Tuhan, dan tetap lakukan yang terbaik, maka Dia akan menuntun jalan kita dan membawa kita kepada kemenangan. Haleluya! “Aku sangat menanti-nantikan TUHAN; lalu Ia menjenguk kepadaku dan mendengar teriakku minta tolong. Ia mengangkat aku dari lobang kebinasaan, dari lumpur rawa; Ia menempatkan kakiku di atas bukit batu, menetapkan langkahku, Ia memberikan nyanyian baru dalam mulutku untuk memuji Allah kita. Banyak orang akan melihatnya dan menjadi takut, lalu percaya kepada TUHAN.” Mazmur 40:2-4
  20. Kasih Kristus Kepada Seluruh Manusia

    “Dalam hal inilah kasih Allah dinyatakan di tengah-tengah kita, yaitu bahwa Allah telah mengutus Anak-Nya yang tunggal ke dalam dunia, supaya kita hidup oleh-Nya. Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita.” 1 Yohanes 4:9-10 Mari bersyukur untuk waktu yang indah yang sedang kita rayakan yaitu Hari Kelahiran Tuhan kita Yesus Kristus. Allah Bapa di surga mengutus AnakNya yang tunggal untuk menjadi manusia, agar setiap manusia yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sama halnya ketika dalam Perjanjian Lama, Bangsa Israel harus mempersembahkan domba yang sempurna dan tidak bercacat cela sebagai korban sembelihan dan korban bakaran, demikian juga hanya manusia yang sempurna yang tidak bercacat dan tidak bercela yang dapat menebus dosa umat manusia, sehingga hubungan manusia dan Bapa di surga dapat dipulihkan. Seberapa banyak dari kita yang sudah sering mendengar mengenai kisah ini, biarlah kita tetap menyadari hari demi hari bahwa Tuhan senantiasa ingin hadir dalam setiap langkah hidup kita. Dia telah menebus dosa kita di atas kayu salib, sekali untuk selamanya. Dan tidak akan ada lagi penebusan dosa lainnya yang dapat menggantikan karya salib tersebut.
  21. Apa sih Makna Natal Sesungguhnya?

    Berbicara tentang makna Natal yang sesungguhnya, banyak orang yang mengaku beragama Kristen pun, ternyata tidak mengetahuinya. Makna Natal yang sesungguhnya semakin teralihkan oleh beberapa hal seperti : promosi-promosi barang-barang dengan diskon spesial di akhir tahun yang ditawarkan oleh banyak pusat-pusat perbelanjaan, Natal seolah makin identik dengan seorang tua gendut berjangkut putih berbaju merah mengendarai kereta terbang yang ditarik rusa-rusa, atau menurut versi Indonesia - perayaan Natal sering menghadirkan seorang kakek Natal berjubah merah dan bertongkat beserta pembantu-pembantunya yang akan membagi-bagikan hadiah-hadiah, atau Natal berarti memasang pohon terang dengan banyak hiasan dan lampu berkelap-kelip di rumah-rumah, lengkap dengan kado-kado dan makan-makan. Namun apakah makna Natal yang sesungguhnya? Apa yang ditawarkan dunia 'modern' benar-benar mengalihkan inti dari Natal yang sesungguhnya kepada hal-hal yang duniawi. Padahal sesungguhnya, Natal adalah perayaan sukacita dan ucapan syukur karena kelahiran Yesus Kristus, Anak Allah, Sang Juruselamat melalui seorang perawan bernama Maria. Allah datang kepada kita, menjadi manusia, agar Ia dapat mati dan bangkit untuk menyelamatkan kita dari kutuk maut. Allah menggenapi janjiNya ["Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya (keturunan prempuan ini) akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya." Kejadian 3:15]. Yesus Kristus lahir ke dalam dunia dan menjadi manusia untuk menyelamatkan barangsiapa yang percaya kepadaNya. KelahiranNya dirayakan sebagai awal sebuah paket 'kado' keselamatan yang harus Dia jalani. Dia menjadi manusia agar bisa mati, dan menanggung segala hukuman atas dosa-dosa kita, dosa anda dan saya. Dan karena Dia Allah, Ia juga bangkit mengalahkan maut dan kerajaan maut, menang mutlak sehingga Ia bisa berkata,"Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut. " (Wahyu 1:17-18) Alkitab mengatakan kepada kita bahwakelahiran Yesus berbeda dari kelahiran-kelahiran lain, dalam hal ini, sebagaipribadi kedua dari Tritunggal, Yesus telah ada sebelum lahir dan menjadi manusia. Kelahiran Yesus, bukan sekedarkisah manis tentang kelahiran seorang bayi untuk diceritakan kepada anak-anaksetiap akhir tahun atau sekedar dijadikan tema sebuah komposisi acara musik rohani. Yesus Kristus lahir, Allah menjadi manusia untuk bertumbuh menjadi dewasa dan kemudian mati untuk dosa-dosa kita sebagai saranakeselamatan kita. Yesus dilahirkan untuk menjadi Juruselamat kita! Joy to the world! Sukacita bagi dunia! Ya, memang kelahiran seorang bayi sering merupakan kabar membahagiakan! Tetapi kelahiran bayi Yesus Kristus adalah khusus, jauh melebihi kelahiran bayi-bayi lain, karena bayi ini adalah Sang Juruselamat yang telah datang! Maka kita patut bersukacita karenanya! Namun untuk dapat sungguh-sungguh bersuka cita atas kedatangan-Nya, kita harus terlebih dahulu memahami alasannya. Anda dapat memahami sukacita ini jika anda mengalami 3 hal berikut dalam diri anda: 1) Mengetahui dan menyadari bahwa saya adalah orang berdosa; 2) Sebagai orang berdosa, saya tidak bisamenyelamatkan diri sendiri, saya membutuhkan Juruselamat; 3) Percaya dan menerima Kristus Yesus, karena Ia adalah satu-satunyaJuruselamat, satu-satunya Anak Allahyang lahir sebagai bayi dan tumbuhhingga pada saat yang telah ditentukan Ia mati untuk menebus dosa saya! Tiga hal diatas hanya dapat anda pahami dan masuk ke dalam pikiran serta hati anda, hanya oleh kasih karunia Allah. Keselamatan adalah anugerah, pemberian Allah! Kita tidak dapat memperolehnya dengan melakukan perbuatan baik sebanyak-banyaknya atau dengan cara apapun juga. Hanya dengan menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat anda secara pribadi, maka dosa-dosa anda diampuni dan anda dapat diselamatkan. Efesus 2: 4-9 Tetapi Allah yang kaya dengan rahmat, oleh karena kasih-Nya yang besar, yang dilimpahkan-Nya kepada kita, telah menghidupkan kita bersama-sama dengan Kristus, sekalipun kita telah mati oleh kesalahan-kesalahan kita, oleh kasih karunia kamu diselamatkan dan di dalam Kristus Yesus. Ia telah membangkitkan kita juga dan memberikan tempat bersama-sama dengan Dia di sorga,supaya pada masa yang akan datang Ia menunjukkan kepada kita kekayaan kasih karunia-Nya yang melimpah-limpah sesuai dengan kebaikan-Nya terhadap kita dalam Kristus Yesus. Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu jangan ada orang yang memegahkan diri. Sudahkan anda menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat anda secara pribadi? Jika belum, percayalah! Hanya Yesus Kristus yang dapat menyelamatkan anda. Mari kita merayakan Natal dengan penuh ucapan syukur dan sukacita karena Allah telah datang! Immanuel!
  22. LGBT (lesbian, gay, biseksual dan transgender) makin merebak, para pemilik perilaku seks menyimpang sekarang sudah semakin berani memperlihatkan dirinya di masyarakat, mungkin karena saat ini semakin banyak masyarakat yang tidak lagi mempedulikan orientasi seksual seseorang dan menganggap hal tersebut adalah urusan pribadi yang tidak perlu dicampuri. Betul nggak sih? Akan tetapi, LGBT merupakan bentuk kemunkaran yang perlu kita cegah perluasannya di masyarakat, karena sungguh banyak kerusakan dan penyakit yang akan timbul dari perilaku seksual menyimpang tersebut. Setuju kan ndral? Nah, berikut ini beberapa hal yang menjadi ciri-ciri seorang gay yang perlu diwaspadai, karena kalau tidak hati-hati perilaku ini bisa menular melalui lingkungan pergaulan. Yang jelas, beberapa ciri ini di dapat dari berbagai sumber : 1.Berfoto selfie gaya alay Ada info yang menyebutkan bahwa salah satu ciri gay yang sangat kentara adalah berfoto selfie gaya alay. Makanya buat yang nggak mau disangka gay, jangan iseng-iseng gaya selfie alay apalagi sambil manyun-manyunin bibir ke depan. 2.Suka menatap ke arah bok*ng laki-laki Kabarnya, para gay melihat bok*ng laki-laki bisa dengan tatapan bernafsu atau minimal tatapannya berbeda dan tak wajar. Aiiih, serem. 3.Bisa menatap berkali-kali ke arah laki-laki yang diincar Konon, para gay bisa mengetahui sesama mereka dengan kode tatapan. Orang yang menatap atau curi-curi pandang terus dengan sinar mata tak lazim ke arah cowok incerannya lebih dari 5x, sudah bisa dipastikan gay. 4.Seorang gay biasanya sangat memperhatikan penampilan Ya bagus banget sih kalau berpenampilan bersih, kekar, wangi pula, tapi kalau sampai seorang pria terlalu lama mematut diri di depan kaca, punya berbagai produk kosmetik, ritual perawatan wajah sekian jam. Mandi bisa habisin waktu sejam lebih, nggak lupa perawatan kuku tangan dan kaki, sangat rajin perawatan fitnes, dan tergila-gila pada bentuk tubuhnya sendiri, aduuuh... kayaknya musti introspeksi diri, karena agak berlebihan. Biasanya seorang gay sangat peduli pada penampilan dirinya. Jadi, buat cowok jangan terlalu berlebihan segitunya kalau nggak mau dicurigai. 5.Fashion update Modis, dandy, cowok gay biasanya punya selera fashion yang bagus dan up-to-date. Karena fashionable, cowok gay bisa bikin cewek jadi minder karena kalah saing. Et dah... 6.Wangi Selalu memakai pengharum tubuh dengan bebauan yang agak norak. Bisa jadi emang norak harumnya atau karena sekali semprot langsung habis satu botol. 7.Memakai riasan Tentu hal ini tidak berlaku jika profesinya menuntutnya untuk menggunakan riasan. Tapi kalau pas bersantai aja dia tetap menggunakan riasan meskipun tipis, duuh curiga deh jadinya. Bisa menggunakan blush on warna nude atau pelembab bibir berwarna. Ingatlah, tidak ada pria normal yang akan menggunakan riasan misalkan lipgloss atau maskara sekalipun pas pedekate sama perempuan incarannya. 8.Anting di salah satu telinga (kanan) Ciri-ciri khusus lainnya adalah mengenakan anting di telinga kanan. Cowok pake anting sudah bukan hal aneh sekarang ini ya Sob, terutama buat mereka yang suka musik Punk atau Rock. Penggemar musik keras biasanya menindik di telingan sebelah kiri. Nah, kabarnya... Kaum Homo menindik telinga sebelah kanan mereka untuk menyamarkan identitas mereka dan agar mereka bisa saling mengenali dengan cepat. 9.Mengagumi cowok Cowok mengagumi cowok sebenernya nggak salah, tapi kalau terlalu mengagumi bahkan terobsesi sampai memuja-muji kayaknya udah nggak beres dah. Jika seorang cowok terlalu memuji cowok lainnya, entah itu artis ,pemain bola, atau teman yang pujiannya itu terkesan mengagumi dari lubuk hati yang terdalam, bisa terindikasi gay. Bahkan jika sedang berjalan dan melihat cowok lain yang ‘tipe’nya. Dia akan memperhatikan cowok tersebut dengan seksama. 10.Pakai baju "V" Neck Khususnya di Malaysia, jangan sekali-kali pakai baju, sweater atau atasan apapun dengan model V pada kerah lehernya, karena akan dianggap gay. Semoga informasi yang alakadarnya ini bisa bermanfaat, dan semoga kita terjauh dari perilaku menyimpang yang tak sesuai ya!
  23. Apa yang ada dibayanganmu ketika melihat permen jelly dan marshmallow? Mungkin kamu akan terbayang rasa manis dan sedikit bergetah di lidah. Rasanya yang unik tentu menjadi alasan banyak orang untuk menjadikannya permen favorit. Permen jelly telah diciptakan oleh Hans Riegel pada 1992 di Jerman. Nama asli dari permen ini adalah gummibar dan dalam bahasa Inggris disebut dengan gummy bear. Namun setelah ini kamu mungkin perlu mempertimbangkan untuk tetap memakannya lagi. Ternyata salah satu bahan pembentuk permen ini adalah gelatin dikutip Popsugar. Gelatin merupakan zat kuning, tidak berbau, dan hampir tidak berasa. Bahan ini dibuat dari kulit, tulang rawan, dan tulang hewan yang didihkan lama. Terutama terbuat dari bahan sisa industri daging, seperti kulit babi, tanduk, dan tulang sapi. Dari mengetahui bahanya, mungkin kamu bisa langsung kehilangan selera untuk memakannya. Terlebih bagi kamu yang vegan dan vegetarian. Di sisi lain, gelatin mengandung 18 asam amino yang memiliki nutrisi baik untuk tubuh. Selain pada permen jely, kamu dapat menemukanya pada marshmallows, beberapa vitamin dan obat, turunan keju, selai dan jeli. Jadi apakah masih jadi favorite kalian?
  24. Pernahkah kamu merasa lebih mudah berpikir ketika malam hari? Bisa jadi kamu adalah sosok yang cerdas. Menurut Psychology Today, orang-orang cerdas biasanya lebih memilih menjadi nokturnal (aktif di malam hari) daripada orang dengan yang punya IQ normal. Dalam sebuah studi yang melibatkan anak-anak muda, menunjukkan bahwa individu yang cerdas terbukti pergi tidur lebih larut pada hari-hari biasa. Dalam sebuah studi dari Study Magazine, Satoshi Kanazawa, seorang psikolog di London School of Economics And Political Science, melaporkan bahwa IQ rata-rata dan pola tidur memiliki hubungan erat. Korelasi ini membuktikan orang yang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk terjaga di malam hari adalah individu yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Kebanyakan orang pada umumnya akan memiliki pola tidur yang teratur dan mudah, sementara orang yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata akan lebih banyak mengalami gangguan tidur sehingga memilih untuk tetap terjaga pada malam hari. Malam hari masih dimanfaatkan untuk mengerjakan sesuatu, menulis misalnya. Para nokturnal biasanya menangkap informasi pada siang hari dan memprosesnya pada malam hari. Namun, ada beberapa hal yang mungkin masih menjadi perdebatan tentang kurangnya tidur bisa memicu gangguan kesehatan. Namun bukan berarti kita tak boleh begadang. Karena selalu ada sisi positif mengapa para nokturnal adalah orang-orang cerdas. 1. Karena pada siang hari rasanya pikiranmu tak bisa dengan fokus untuk mengerjakan sesuatu. Siang hari, pikiranmu mungkin bisa kemana-mana seiring imajinasi berjalan. Bahkan siang hari adalah waktu paling kreatif yang bisa kamu dapatkan. Namun ketika malam hari, sisi paling menarik dari dirimu mulai muncul. Malam hari adalah waktu bagimu untuk mengeluarkan seluruh kemampuan diri dan mengizinkan dirimu sendiri untuk melepaskan 'masker' yang sepanjang hari menutupimu. 2. Rutinitas tak berlaku dalam kamusmu. Bagimu, hidup harus dinikmati bagai air mengalir. Begadang akan selalu menjadi rutinitas harian. Tak peduli apakah kamu punya jam kerja 9 to 5, kamu akan tetap terjaga hingga larut malam. Dan itu menjadikanmu pribadi yang sedikit pemberontak dan mampu menentang tradisi yang ada. Dalam surat kabar akademik, “Why The Night Owl Is More Intelligent,” yang diterbitkan dalam jurnal Psychology And Individual Differences, dengan jelas menjelaskan asumsi bahwa dalam beberapa waktu ini, orang-orang cenderung bekerja pada siang hari dan tidur pada malam hari. Dan rasanya bukan lagi kejutan bahwa orang yang suka terjaga hingga larut malam, adalah sosok yang mampu memperluas pemikiran mereka, bukan hanya diam karena orang-orang menyuruhnya untuk tidur karena sudah larut malam. 3. Para nokturnal biasanya open-minded. Hal-hal yang terjadi di malam hari tentu saja tak bisa kamu dapatkan saat siang hari. Malam hari adalah saatnya kamu membuka pikiran dan para penyair menulis puisi, para musisi menciptakan lagu, dan seniman menemukan karya agung mereka. Mereka yang mau terjaga hingga larut malam, adalah orang-orang yang menemukan banyak hal ketika sebagian besar orang terlelap. Mereka yang mau tetap terjaga adalah orang-orang yang mau mencoba batas mereka dan menjelajahi kegelapan untuk membawa lebih cahaya pada siang hari. 4. Mereka juga sosok yang proaktif. Pepatah mengatakan, The early bird may get the worm, but the night owl gets the whole jar. Ketika morning person mungkin mendapatkan kesempatan untuk melihat cacing keluar dari lubangnya di pagi hari, para nokturnal telah melihat para cacing masuk ke dalam lubang mereka sebelum pagi menjelang. Bangun pagi adalah hal yang positif dan proaktif, namun tetap terjaga hingga larut malam juga tak kalah pentingnya. Karena mereka yang tidur larut malam (bahkan pagi) berada beberapa langkah lebih depan daripada mereka yang bangun pagi. Ada beberapa hal yang hanya bisa dijelajahi pada malam hari dan tak akan didapatkan oleh mereka yang bangun pagi, yaitu ide-ide segar.
  25. Urutan lahir ternyata mempengaruhi kecocokan kamu dan pasangan kamu loh Ngobaser, yuk telusuri lebih lanjut.. 1. Sulung dan Tengah Sebenarnya, anak tengah bisa menjalin hubungan asmara sama anak urutan apapun. Soalnya, anak tengah biasa menyelesaikan konflik antara dia dan saudara-saudaranya. Tapi, biasanya anak tengah dan anak sulung sama-sama dominan. Jadi, harus ada salah satu yang mengalah. 2. Sulung dan Bungsu Anak sulung dan bungsu punya perbedaan sifat yang mencolok loh. Biasanya anak sulung bersifat teratur dan penuh perhatian, sedangkan anak bungsu cenderung manja dan tergantung pada orang lain. Tapi hal ini yang membuatnya saling melengkapi satu sama lain. 3. Sulung dan Tunggal Anak sulung bisa mengayomi sifat manja dari anak tunggal. Tapi naluri kompetitif keduanya sama-sama besar. Soalnya, anak pertama bakal bertindak sebagai pembuat keputusan, sedangkan anak tunggal cenderung nggak mau mengalah. 4. Tengah dan Bungsu Anak tengah dan bungsu bisa menjadi pasangan yang jarang bertengkar loh. Soalnya, anak tengah mau menerima pendapat dan berkompromi. Kalo anak tengah berpasangan sama anak bungsu, dia akan memberi keleluasaan buat pasangannya untuk melakukan apa yang diinginkan. 5. Bungsu dan Tunggal Anak bungsu dan tunggal bisa jadi pasangan yang cocok. Anak tunggal cenderung bijaksana dan teliti, sehingga dia bisa mengimbangi sifat pasangan yang kurang teratur. Sedangkan anak bungsu akan menunjukkan kreativitas dan petualangan sehingga hubunganmu nggak membosankan. 6. Sama-sama Anak Sulung Sesama anak sulung agak sulit menjalin hubungan nih. Soalnya, keduanya punya jiwa kompetitif yang tinggi dan kemauan mempertahankan pendapatnya masing-masing. Jadi, pasangan ini gampang terkena konflik. 7. Sama-sama Anak Tengah Anak tengah emang cocok berpasangan sama siapa saja. Tapi, pasangan anak tengah bisa punya pemikiran yang berbeda satu sama lain, sehingga mereka sulit mengalah dan menyatukan pandangan. 8. Sama-sama Anak Bungsu Pasangan anak bungsu bisa punya hubungan yang penuh kreativitas dan keceriaan. Tapi, keduanya bakal sulit berunding dan mengambil keputusan untuk menyelesaikan masalah. 9. Sama-sama Anak Tunggal Pasangan anak tunggal agak sulit menjalin hubungan. Dua-duanya sulit memahami karakter pasangan dan membaca kode emosional satu sama lain. Jadi, potensi kesalahpahaman pun cukup besar terjadi. Jadi, kamu dan pasangan kamu anak ke berapa? 1. Anak Sulung: Anak pertama dalam keluarga, dimana kamu punya satu adik atau lebih 2. Anak Tengah: Kamu punya kakak dan adik sekaligus, bisa 1 kakak 1 adik, 2 kakak 1 adik, dan seterusnya 3. Anak Bungsu: Anak terakhir dalam keluarga, dimana kamu punya satu kakak atau lebih 4. Anak Tunggal: Anak satu-satunya dalam keluarga, dimana kamu nggak punya kakak atau adik * 1. Anak Sulung: Anak pertama dalam keluarga, dimana kamu punya satu adik atau lebih 2. Anak Tengah: Kamu punya kakak dan adik sekaligus, bisa 1 kakak 1 adik, 2 kakak 1 adik, dan seterusnya 3. Anak Bungsu: Anak terakhir dalam keluarga, dimana kamu punya satu kakak atau lebih 4. Anak Tunggal: Anak satu-satunya dalam keluarga, dimana kamu nggak punya kakak atau adik
×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi