Jump to content

ThinkSmart

Member
  • Content Count

    91
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    3

Reputation Activity

  1. Like
    ThinkSmart got a reaction from peter_hutomo in Penyebab Kopling Sepeda Motor Cepat Aus   
    Pemilik sepeda motor terkadang merasakan kendaraannya tidak bertenaga terutama saat berakselerasi. Hal ini mengurangi kenyamanan berkendara. Ada kemungkinan kopling sepeda motor sudah mulai selip. Padahal sebelumnya Anda sudah mengganti kampas kopling tersebut.
    Merujuk pada buku petunjuk manual produk sepeda motor, rata-rata interval pemakaian kanvas kopling mencapai 15.000-20.000 Km, atau sekitar 2 tahun dalam pemakaian normal. Namun dalam sejumlah kondisi, kampas kopling tersebut bisa saja lebih cepat aus.
    Mengutip laman Suzuki Indonesia, ada banyak hal yang dapat menyebabkan hal ini, salah satu yang paling umum adalah, perilaku mengemudi yang buruk, misalnya sering buka-tutup kopling sambil menghentak-hentakkan tuas gas, menggantung tuas kopling atau mengemudi dengan setengah kopling.
    Selain itu, kebiasaan menahan tuas kopling saat posisi berhenti lama, contohnya saat saat berhenti di lampu merah, pengendara menahan tuas kopling sementara posisi gigi masuk berisiko membuat kampas kopling cepat aus. Untuk jeda lama atau berhenti lama sekitar 1 menit, sebaiknya tuas kopling dibiarkan saja, dan posisi gigi dinetralkan. Baru ketika akan jalan, pengendara bisa kembali menarik tuas kopling dan posisi gigi dimasukkan kembali.
    Selain dari perilaku mengemudi, kampas kopling yang cepat aus pun bisa disebabkan karena faktor setelah kopling yang terlalu dekat. Posisi ini diakui akan memudahkan saat harus berpindah gigi, tapi resikonya pengendara harus terus menekan tuas kopling saat kecepatan rendah.
    Untuk ukuran yang tepat, pengendara bisa mengatur jarak bebas tuas kopling sekitar 1,5-2 cm saja. Dengan cara ini, kampas kopling bisa dimaksimalkan, dan usia pakainya pun jadi lebih lama.
    Yang tidak kalah pentingnya, wajib menggunakan kampas kopling yang direkomendasikan untuk pabrikan sepeda motor. Onderdil OEM ini memang cenderung lebih mahal, tapi kualitasnya jauh lebih maksimal ketimbang produk lokal, baik untuk performa mesin ataupun dalam hal usia pakai.
  2. Like
    ThinkSmart got a reaction from peter_hutomo in Boeing Akui B 737 MAX Cacat   
    CEO Boeing Co, Dennis Muilenburg untuk pertama kalinya, akhirnya mengakui bahwa malfungsi Boeing 737 Max 8 berperan dalam jatuhnya Lion Air JT 610 pada Oktober dan Ethiopian Airlines ET 302 pada Maret 2019. Menanggapi pengakuan yang dirilis Muilenburg dalam sebuah video itu, Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti mengatakan bahwa Kementerian Perhubungan masih mempelajari ihwal kasus Boeing.
    Polana mengatakan Kemenhub masih menunggu hasil investigasi Komite Nasional Keselamatan Transportasi dan perbaikan yang akan dilakukan Boeing. "Terlalu dini kalau pemerintah melarang B737Max atau B737 families," kata Polana saat dihubungi, Ahad, 7 April 2019.
    Sebelumnya, CEO Boeing, Dennis Muilenburg mengakui kecelakaan Lion Air JT 610 dan Ethiopian Air ET 302 terjadi karena fitur otomatisasi MCAS (Maneuvering Characteristics Augmentation System) pesawat aktif sebagai respons terhadap informasi angle of attack/AOA (sudut serangan) yang keliru. Muilenburg  mencuitkan rasa menyesalnya itu ke akun Twitternya. Seperti dikutip Antara, Sabtu 6 April 2019, bos pabrikan pesawat terbesar Amerika Serikat itu mewakili seluruh karyawan Boeing menyampaikan simpati kepada keluarga korban para penumpang dan kru pesawat Lion Air dan Ethiopian Airlines. 
    Setelah mengakui kesalahan itu, Muilenburg mengatakan bahwa perusahaan memiliki "tanggung jawab untuk menghilangkan risiko tersebut. Lalu, Boeing pun berupaya membuat pembaruan perangkat lunak 737 Max untuk mencegah kecelakaan serupa terjadi lagi. 
    Terkait cacat sistem MCAS ini, Muilenburg menyebut pihaknya telah bekerja tanpa lelah bersama Federasi Penerbangan Sipil Amerika Serikat (FAA) semenjak tragedi Lion Air. Boeing bersama pihak lainnya pun berupaya untuk menyelesaikan dan mengimplementasikan perangkat lunak demi memastikan kecelakaan naas tersebut tak akan pernah terjadi lagi.
    Kecelakaan udara mematikan baru-baru ini telah menyebabkan pelarangan terbang pesawat 737 Max di seluruh dunia. Otoritas penerbangan Amerika Serikat, FAA, telah melarang terbang semua pesawat Boeing 737 Max 8 di Amerika Serikat dan seluruh dunia. Di Indonesia, Kementerian Perhubungan telah meng-grounded 11 unit pesawat tipe tersebut yang dimiliki maskapai penerbangan Lion Air dan Garuda Indonesia sejak 14 Maret 2019.
  3. Like
    ThinkSmart got a reaction from sintawatiprahmono in Proyek proyek CIA yang akhirnya terbongkar   
    Dokumen-dokumen yang belakangan terungkap ke publik mengungkap keberadaan sejumlah proyek itu, dari yang dirasa lucu, hingga yang berakibat mengerikan. Dari proyek rahasia Angkatan Udara AS membuat piring terbang supersonik hingga penelitia era Perang Dunia II yang menghasilkan senjata pemusnah massal bom atom.
    1. Proyek Manhattan

    Ini adalah proyek yang berujung pada kematian ratusan ribu orang. Dimulai diam-diam pada tahun 1939, Proyek Manhattan, menghasilkan bom atom pertama di muka Bumi.
    Riset dipimpin fisikawan Amerika Julius Robert Oppenheimer, kendali proyek secara keseluruhan ada di tangan Mayor Jenderal Leslie Groves dari US Army Corps of Engineers.
    Meski melibatkan 30 tempat riset dan produksi yang berbeda, Proyek Manhattan sebagian besar proyeknya dilaksanakan di tiga tempat rahasia: Hanford di Washington, Los Alamos di New Mexico, dan Oak Ridge di Tennesse --yang lokasinya dirahasiakan sampai akhir Perang Dunia II.
    Proyek Manhattan menghasilkan rancangan, produksi, dan peledakan dari tiga bom nuklir pada 1945. Yang pertama, menggunakan plutonium dibuat di Hanford, dites pada 16 Juli di Situs Trinity, tes nuklir pertama dunia, dekat Alamogordo, New Mexico. Ledakan menciptakan awan cendawan (jamur) yang membentang selebar 12.200 meter. Kekuatannya setara dengan 15 ribu TNT.
    Sebulan kemudian Jepang jadi lokasi uji coba. Bom uranium disebut Little Boy diledakan pada 6 Agustus di kota Hiroshima, Jepang. Yang ketiga, bom plutonium disebut Fat Man, diledakan pada 9 Agustus di atas kota Nagasaki. Sebuah tragedi di akhir Perang Dunia II yang merenggut ratusan ribu nyawa. Dua bom di Jepang adalah satu-satunya senjata nuklir, sampai saat ini, yang digunakan dalam perang.
    Hari ketika bom atom meledak, Oppenheimer bersorak atas kesuksesan misinya. Namun beberapa bulan kemudian ia menyesal bukan main. Apalagi, Pemerintah AS menggunakan tragedi Hiroshima untuk mempercepat perlombaan senjata nuklir dan bukan untuk menciptakan perdamaian dunia.
    Suatu hari ia bertemu Presiden Harry S. Truman di Gedung Putih dan berkata, "Pak Presiden, aku merasa tanganku berlumuran darah," kata dia, merujuk pada Tragedi Hiroshima-Nagasaki, seperti dimuat Daily Mail. Pernyataan yang membuat Truman marah dan menyebut Oppenheimer sebagai 'ilmuwan cengeng'.
    Pernyataan yang sama diucapkan Oppenheimer 20 tahun kemudian. "Saat ini aku menjadi Kematian. Penghancur dunia."
    2. Operasi Paperclip

    Pada September 1946, Presiden Harry Truman memberikan izin berlangsungnya sebuah program yang diberi nama Operasi Paperclip -- yang bertujuan 'mencuri' ilmuwan dari Nazi Jerman dan memindahkan mereka ke AS.
    Para pejabat dari Office of Strategic Services (cikal bakal CIA) merekrut ilmuwan- ilmuwan Jerman untuk membantu pembangunan di Negeri Paman Sam setelah perang -- sekaligus memastikan pengetahuan ilmiah yang berharga dan strategis tak jatuh ke tangan Uni Soviet, serta Jerman Barat dan Jerman Timur.
    Kala itu, pencapaian teknologi Jerman mengejutkan para ilmuwan Sekutu yang ikut dengan pasukan invasi ke Jerman pada tahun 1945.
    Roket supersonik, gas syaraf, pesawat terbang jet, rudal jelajah, teknologi stealth dan bahan lapis baja yang lebih keras adalah beberapa teknologi terobosan yang dikembangkan di dalam laboratorium dan pabrik Nazi, bahkan saat Jerman hampir kalah perang.
    Amerika Serikat dan Uni Soviet-lah, pada awal-awal Perang Dingin, yang bersaing dan berpacu dengan waktu untuk menemukan rahasia ilmiah Hitler yang belum terungkap.
    Pada Mei 1945, pasukan legiun Stalin berhasil menguasai beberapa laboratorium penelitian atom di Institut Kaiser Wilhelm yang terkenal di pinggiran Berlin. Ini memberi mereka teknologi yang kemudian digunakan untuk membangun gudang senjata nuklir Soviet.
    Sementara, Salah satu ilmuwan yang direkrut adalah ahli roket, Wernher von Braun, yang menjadi otak misi Apollo Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA). Dia mestinya tak masuk kriteria karena keterkaitannya dengan Nazi. Von Braun adalah anggota berbagai organisasi Nazi dan memegang jabatan di pasukan khusus Nazi, SS.
    Tidak lama kemudian Mayor Jenderal Hugh Knerr, wakil panglima pada Angkatan Udara AS di Eropa menulis: "Pendudukan lembaga ilmiah dan industri Jerman mengungkapkan kenyataan yang mengejutkan bahwa kami sangat terbelakang dalam banyak lapangan penelitian," demikian Liputan6.com kutip dari BBC.
    "Kalau kami tidak meraih kesempatan ini untuk menguasai alat dan otak yang mengembangkan teknologi itu dan mempekerjakan mereka, kami akan tetap tertinggal bertahun-tahun."
    3. Proyek Grudge

    Sementara Area 51 tak secara khusus ditujukan untuk meneliti makhluk ekstrateresterial, Angkatan Udara AS diam-diam menyelidiki eksistensi UFO.
    Proyek Grudge, adalah program jangka pendek yang diluncurkan pada 1949 untuk menyelidiki benda terbang aneh, seperti piring terbang. Misi ini melanjutkan program sebelumnya yang dinamakan Proyek Sign -- yang melaporkan pada 1949 bahwa sebagian penampakan diduga UFO sejatinya adalah pesawat terbang -- yang tak ada data khusus untuk menentukan asal usulnya.
    Kritik terhadap Project Grudge, bahwa program tersebut semata-mata ditetapkan untuk menghilangkan prasangka laporan UFO -- untuk menenangkan masyarakat -- dan hanya sedikit penelitian aktual yang dilakukan.
    Sebaliknya, banyak pula yang berkata bahwa pemerintah pernah menutup-nutupi proyek ini dari pantauan masyarakat umum, seperti pada awal kasus kecelakaan di Roswell, New Mexico. Pada bulan Juli 1947, pejabat militer mengadakan siaran pers bahwa reruntuhan telah ditemukan dari pesawat luar angkasa asing yang jatuh, namun kemudian menarik kembali pernyataan mereka keesokan harinya.
    Dalam bukunya, Edward J. Ruppelt, Kapten Angkatan Udara sekaligus direktur proyek menulis, "Tak butuh banyak waktu saat mempelajari dokumen UFO lama, untuk melihat bahwa prosedur standar intelijen tidak diikuti dalam Proyek Grudge. Segala sesuatu yang dievaluasi dengan premis bahwa UFO sejatinya tak ada. Apapun yang Anda lihat atau dengar, jangan percaya."
    Setelah bubar, Proyek Grudge bermetamorfosa menjadi "Blue Book Project" yang pada tahun 1969 resmi diakhiri oleh pemerintah Amerika Serikat.
    4. Area 51

    Seperti halnya Segitiga Bermuda, Area 51 adalah salah satu tempat paling misterius di muka Bumi. Banyak teori konspirasi beredar soal lokasi pangkalan militer rahasia AS di Nevada itu.
    Ada yang menduga area 51 adalah lokasi perakitan UFO yang jatuh, tempat penelitian alien yang tertangkap. Ada juga yang mengira lokasi itu adalah tempat pengujian senjata rahasia AS, termasuk senjata pengendali cuaca, juga penelitian mesin penjelajah waktu. Bahkan, ada yang menduga area 51 adalah markas organisasi rahasia, Majestic 12, yang bercita-cita mendirikan pemerintahan tunggal di dunia.
    Pada Juli 2013, dokumen CIA yang status kerahasiaannya dicabut, mengakui keberadaan Area 51 untuk pertama kalinya. Dalam dokumen disebut, situs rahasia tersebut digunakan untuk menguji berbagai pesawat mata-mata, termasuk U-2 -- pesawat pengintai terkenal.
    Lokasi terpencil di gurun yang mengelilingi Danau Groom dipilih karena berdekatan dengan fasilitas pengujian nuklir. "U-2 sangat rahasia," kata jurnalis pertahanan Inggris, Chris Pocock, dan penulis sejarah program pengembangan pesawat U-2 tersebut, kepada BBC. "Mereka mencoba untuk menyembunyikan semua hal tentang itu."
    Pesawat U-2 yang dibuat untuk memata-matai Uni Soviet dimasa perang dingin, masih diterbangkan oleh Angkatan Udara AS hingga saat ini.
    Dokumen ini mencatat bahwa pengujian pesawat U-2 pada 1950 --dengan ketinggian yang jauh lebih tinggi daripada pesawat komersial -- menyulut "peningkatan yang signifikan terhadap laporan benda terbang yang tak dikenal (UFO)".
    "Pada saat itu, tidak ada yang percaya penerbangan berawak bisa terbang di atas 60.000 kaki (seperti U-2), sehingga tidak ada yang menyangka akan melihat sebuah benda yang begitu tinggi di langit," catatan penulis Gregory Pedlow dan Donald Welzenbach.
    5. Proyek MK-ULTRA

    Pada tahun 1950-an, CIA meluncurkan program superrahasia, MKULTRA. Tujuannya mencari obat atau teknik yang bisa digunakan untuk mengendalikan pikiran manusia. Lebih dari dua dekade selanjutnya, lembaga intelijen itu menggunakan halusinasi, kondisi kurang tidur ekstrem, dan alat kejut listrik sebagai upaya pencucian otak sempurna.
    Ilmuwan CIA melakukan lebih dari 149 proyek riset sebagai bagian dari MKULTRA. Salah satunya, mereka mengetes efektivitas LSD dalam situasi sosial tertentu dengan cara, diam-diam membubuhkan obat di sebuah bar di New York atau San Francisco. Atau menawarkan heroin pada pecandu agar mereka bisa berhalusinasi.
    Dihantui skandal Watergate, pada tahun 1973 Direktur CIA, Richard Helms memerintahkan dokumen yang terkait dengan proyek tersebut dimusnahkan. Namun, sejumlah dokumen berhasil lolos, pada 1977 atas nama UU Kebebasan Informasi, sebanyak 20.000 halaman dirilis.
    6. Proyek Iceworm

    Pada tahun 1960-an, Angkatan Darat AS memulai sebuah misi rahasia untuk membangun serangkaian situs peluncuran rudal nuklir mobile di bawah lapisan es Greendland. Tujuannya, sebagai landasan rudal jarak menengah untuk menyerang sasaran di dalam Uni Soviet.
    Program tersebut diberi kode Project Iceworm, namun, untuk menguji kelayakannya, Angkatan Darat meluncurkan kedok proyek riset yang dinamakan "Camp Century" pada 1960.
    Di bawah kedok ini, insinyur membangun jaringan bangunan bawah tanah dan terowongan, termasuk tempat tinggal, dapur, ruang rekreasi, rumah sakit, laboratorium, kamar pasokan, pusat komunikasi dan pembangkit listrik tenaga nuklir.
    Pangkalan, yang juga dirahasiakan dari pemerintah Denmark, beroperasi selama 7 tahun. Program itu akhirnya dibatalkan pada 1966, akibat geseran es yang menciptakan kondisi tak stabil. Hingga kini, sisa-sisa Proyek Iceworm terkubur di bawah lapisan es Kutub Utara.
    7. Proyek 1794

    Pada tahun 2012, Angkatan Udara AS mengungkap dokumen rahasia, termasuk catatan program rahasia pembuatan pesawat yang bentuknya meniru piring terbang.
    Program ambisius itu dinamakan Proyek 1794. Tujuannya,membuat piring terbang yang kuat dan dapat berfungsi untuk melakukan patroli udara. Sekaligus untuk menembak jatuh pesawat pembom Uni Soviet.
    Dalam memo tahun 1956 terungkap, pesawat ditargetkan bisa melaju dengan kecepatan maksimal antara Mach 3 dan Mach 4, melayang di ketinggian 100.000 kaki atau 30.000 meter, dan daya jangkaunya maksimal 1.000 mil laut.
    Target lain, piring terbang itu bisa terbang di lapisan stratosfer, dengan kecepatan 2.600 mil per jam, kemampuan untuk take-off dan mendarat secara vertikal, dan dikontrol dan distabilkan dengan pendorong jet. Saking cepatnya, perjalanan New York - Miami cukup ditempuh 24 menit.
    Lalu bagaimana nasib proyek ini?
    Diketahui, para insinyur telah melakukan tahap awal, lalu membangun desain prototipe. Namun pada akhirnya usaha mereka pupus. Proyek ini ditakdirkan gagal, meski para ilmuwan yang terlibat yakin, mereka di jalur yang benar.
    Uji coba menunjukkan, desain piring terbang, dari kaca mata aerodinamis, tak stabil dan tak terkendali dalam kecepatan tinggi.
    Kendala lainnya adalah soal pembiayaan, untuk meneruskan pembangunan prototipe tersebut membutuhkan uang sebanyak US$3,1 juta atau sekitar US$26,6 miliar jika dibandingkan dengan nilai uang saat ini. Sungguh jumlah yang luar biasa untuk proyek yang belum dipastikan bakal berhasil.
  4. Like
    ThinkSmart got a reaction from posrahasia2015 in Proyek proyek CIA yang akhirnya terbongkar   
    Dokumen-dokumen yang belakangan terungkap ke publik mengungkap keberadaan sejumlah proyek itu, dari yang dirasa lucu, hingga yang berakibat mengerikan. Dari proyek rahasia Angkatan Udara AS membuat piring terbang supersonik hingga penelitia era Perang Dunia II yang menghasilkan senjata pemusnah massal bom atom.
    1. Proyek Manhattan

    Ini adalah proyek yang berujung pada kematian ratusan ribu orang. Dimulai diam-diam pada tahun 1939, Proyek Manhattan, menghasilkan bom atom pertama di muka Bumi.
    Riset dipimpin fisikawan Amerika Julius Robert Oppenheimer, kendali proyek secara keseluruhan ada di tangan Mayor Jenderal Leslie Groves dari US Army Corps of Engineers.
    Meski melibatkan 30 tempat riset dan produksi yang berbeda, Proyek Manhattan sebagian besar proyeknya dilaksanakan di tiga tempat rahasia: Hanford di Washington, Los Alamos di New Mexico, dan Oak Ridge di Tennesse --yang lokasinya dirahasiakan sampai akhir Perang Dunia II.
    Proyek Manhattan menghasilkan rancangan, produksi, dan peledakan dari tiga bom nuklir pada 1945. Yang pertama, menggunakan plutonium dibuat di Hanford, dites pada 16 Juli di Situs Trinity, tes nuklir pertama dunia, dekat Alamogordo, New Mexico. Ledakan menciptakan awan cendawan (jamur) yang membentang selebar 12.200 meter. Kekuatannya setara dengan 15 ribu TNT.
    Sebulan kemudian Jepang jadi lokasi uji coba. Bom uranium disebut Little Boy diledakan pada 6 Agustus di kota Hiroshima, Jepang. Yang ketiga, bom plutonium disebut Fat Man, diledakan pada 9 Agustus di atas kota Nagasaki. Sebuah tragedi di akhir Perang Dunia II yang merenggut ratusan ribu nyawa. Dua bom di Jepang adalah satu-satunya senjata nuklir, sampai saat ini, yang digunakan dalam perang.
    Hari ketika bom atom meledak, Oppenheimer bersorak atas kesuksesan misinya. Namun beberapa bulan kemudian ia menyesal bukan main. Apalagi, Pemerintah AS menggunakan tragedi Hiroshima untuk mempercepat perlombaan senjata nuklir dan bukan untuk menciptakan perdamaian dunia.
    Suatu hari ia bertemu Presiden Harry S. Truman di Gedung Putih dan berkata, "Pak Presiden, aku merasa tanganku berlumuran darah," kata dia, merujuk pada Tragedi Hiroshima-Nagasaki, seperti dimuat Daily Mail. Pernyataan yang membuat Truman marah dan menyebut Oppenheimer sebagai 'ilmuwan cengeng'.
    Pernyataan yang sama diucapkan Oppenheimer 20 tahun kemudian. "Saat ini aku menjadi Kematian. Penghancur dunia."
    2. Operasi Paperclip

    Pada September 1946, Presiden Harry Truman memberikan izin berlangsungnya sebuah program yang diberi nama Operasi Paperclip -- yang bertujuan 'mencuri' ilmuwan dari Nazi Jerman dan memindahkan mereka ke AS.
    Para pejabat dari Office of Strategic Services (cikal bakal CIA) merekrut ilmuwan- ilmuwan Jerman untuk membantu pembangunan di Negeri Paman Sam setelah perang -- sekaligus memastikan pengetahuan ilmiah yang berharga dan strategis tak jatuh ke tangan Uni Soviet, serta Jerman Barat dan Jerman Timur.
    Kala itu, pencapaian teknologi Jerman mengejutkan para ilmuwan Sekutu yang ikut dengan pasukan invasi ke Jerman pada tahun 1945.
    Roket supersonik, gas syaraf, pesawat terbang jet, rudal jelajah, teknologi stealth dan bahan lapis baja yang lebih keras adalah beberapa teknologi terobosan yang dikembangkan di dalam laboratorium dan pabrik Nazi, bahkan saat Jerman hampir kalah perang.
    Amerika Serikat dan Uni Soviet-lah, pada awal-awal Perang Dingin, yang bersaing dan berpacu dengan waktu untuk menemukan rahasia ilmiah Hitler yang belum terungkap.
    Pada Mei 1945, pasukan legiun Stalin berhasil menguasai beberapa laboratorium penelitian atom di Institut Kaiser Wilhelm yang terkenal di pinggiran Berlin. Ini memberi mereka teknologi yang kemudian digunakan untuk membangun gudang senjata nuklir Soviet.
    Sementara, Salah satu ilmuwan yang direkrut adalah ahli roket, Wernher von Braun, yang menjadi otak misi Apollo Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA). Dia mestinya tak masuk kriteria karena keterkaitannya dengan Nazi. Von Braun adalah anggota berbagai organisasi Nazi dan memegang jabatan di pasukan khusus Nazi, SS.
    Tidak lama kemudian Mayor Jenderal Hugh Knerr, wakil panglima pada Angkatan Udara AS di Eropa menulis: "Pendudukan lembaga ilmiah dan industri Jerman mengungkapkan kenyataan yang mengejutkan bahwa kami sangat terbelakang dalam banyak lapangan penelitian," demikian Liputan6.com kutip dari BBC.
    "Kalau kami tidak meraih kesempatan ini untuk menguasai alat dan otak yang mengembangkan teknologi itu dan mempekerjakan mereka, kami akan tetap tertinggal bertahun-tahun."
    3. Proyek Grudge

    Sementara Area 51 tak secara khusus ditujukan untuk meneliti makhluk ekstrateresterial, Angkatan Udara AS diam-diam menyelidiki eksistensi UFO.
    Proyek Grudge, adalah program jangka pendek yang diluncurkan pada 1949 untuk menyelidiki benda terbang aneh, seperti piring terbang. Misi ini melanjutkan program sebelumnya yang dinamakan Proyek Sign -- yang melaporkan pada 1949 bahwa sebagian penampakan diduga UFO sejatinya adalah pesawat terbang -- yang tak ada data khusus untuk menentukan asal usulnya.
    Kritik terhadap Project Grudge, bahwa program tersebut semata-mata ditetapkan untuk menghilangkan prasangka laporan UFO -- untuk menenangkan masyarakat -- dan hanya sedikit penelitian aktual yang dilakukan.
    Sebaliknya, banyak pula yang berkata bahwa pemerintah pernah menutup-nutupi proyek ini dari pantauan masyarakat umum, seperti pada awal kasus kecelakaan di Roswell, New Mexico. Pada bulan Juli 1947, pejabat militer mengadakan siaran pers bahwa reruntuhan telah ditemukan dari pesawat luar angkasa asing yang jatuh, namun kemudian menarik kembali pernyataan mereka keesokan harinya.
    Dalam bukunya, Edward J. Ruppelt, Kapten Angkatan Udara sekaligus direktur proyek menulis, "Tak butuh banyak waktu saat mempelajari dokumen UFO lama, untuk melihat bahwa prosedur standar intelijen tidak diikuti dalam Proyek Grudge. Segala sesuatu yang dievaluasi dengan premis bahwa UFO sejatinya tak ada. Apapun yang Anda lihat atau dengar, jangan percaya."
    Setelah bubar, Proyek Grudge bermetamorfosa menjadi "Blue Book Project" yang pada tahun 1969 resmi diakhiri oleh pemerintah Amerika Serikat.
    4. Area 51

    Seperti halnya Segitiga Bermuda, Area 51 adalah salah satu tempat paling misterius di muka Bumi. Banyak teori konspirasi beredar soal lokasi pangkalan militer rahasia AS di Nevada itu.
    Ada yang menduga area 51 adalah lokasi perakitan UFO yang jatuh, tempat penelitian alien yang tertangkap. Ada juga yang mengira lokasi itu adalah tempat pengujian senjata rahasia AS, termasuk senjata pengendali cuaca, juga penelitian mesin penjelajah waktu. Bahkan, ada yang menduga area 51 adalah markas organisasi rahasia, Majestic 12, yang bercita-cita mendirikan pemerintahan tunggal di dunia.
    Pada Juli 2013, dokumen CIA yang status kerahasiaannya dicabut, mengakui keberadaan Area 51 untuk pertama kalinya. Dalam dokumen disebut, situs rahasia tersebut digunakan untuk menguji berbagai pesawat mata-mata, termasuk U-2 -- pesawat pengintai terkenal.
    Lokasi terpencil di gurun yang mengelilingi Danau Groom dipilih karena berdekatan dengan fasilitas pengujian nuklir. "U-2 sangat rahasia," kata jurnalis pertahanan Inggris, Chris Pocock, dan penulis sejarah program pengembangan pesawat U-2 tersebut, kepada BBC. "Mereka mencoba untuk menyembunyikan semua hal tentang itu."
    Pesawat U-2 yang dibuat untuk memata-matai Uni Soviet dimasa perang dingin, masih diterbangkan oleh Angkatan Udara AS hingga saat ini.
    Dokumen ini mencatat bahwa pengujian pesawat U-2 pada 1950 --dengan ketinggian yang jauh lebih tinggi daripada pesawat komersial -- menyulut "peningkatan yang signifikan terhadap laporan benda terbang yang tak dikenal (UFO)".
    "Pada saat itu, tidak ada yang percaya penerbangan berawak bisa terbang di atas 60.000 kaki (seperti U-2), sehingga tidak ada yang menyangka akan melihat sebuah benda yang begitu tinggi di langit," catatan penulis Gregory Pedlow dan Donald Welzenbach.
    5. Proyek MK-ULTRA

    Pada tahun 1950-an, CIA meluncurkan program superrahasia, MKULTRA. Tujuannya mencari obat atau teknik yang bisa digunakan untuk mengendalikan pikiran manusia. Lebih dari dua dekade selanjutnya, lembaga intelijen itu menggunakan halusinasi, kondisi kurang tidur ekstrem, dan alat kejut listrik sebagai upaya pencucian otak sempurna.
    Ilmuwan CIA melakukan lebih dari 149 proyek riset sebagai bagian dari MKULTRA. Salah satunya, mereka mengetes efektivitas LSD dalam situasi sosial tertentu dengan cara, diam-diam membubuhkan obat di sebuah bar di New York atau San Francisco. Atau menawarkan heroin pada pecandu agar mereka bisa berhalusinasi.
    Dihantui skandal Watergate, pada tahun 1973 Direktur CIA, Richard Helms memerintahkan dokumen yang terkait dengan proyek tersebut dimusnahkan. Namun, sejumlah dokumen berhasil lolos, pada 1977 atas nama UU Kebebasan Informasi, sebanyak 20.000 halaman dirilis.
    6. Proyek Iceworm

    Pada tahun 1960-an, Angkatan Darat AS memulai sebuah misi rahasia untuk membangun serangkaian situs peluncuran rudal nuklir mobile di bawah lapisan es Greendland. Tujuannya, sebagai landasan rudal jarak menengah untuk menyerang sasaran di dalam Uni Soviet.
    Program tersebut diberi kode Project Iceworm, namun, untuk menguji kelayakannya, Angkatan Darat meluncurkan kedok proyek riset yang dinamakan "Camp Century" pada 1960.
    Di bawah kedok ini, insinyur membangun jaringan bangunan bawah tanah dan terowongan, termasuk tempat tinggal, dapur, ruang rekreasi, rumah sakit, laboratorium, kamar pasokan, pusat komunikasi dan pembangkit listrik tenaga nuklir.
    Pangkalan, yang juga dirahasiakan dari pemerintah Denmark, beroperasi selama 7 tahun. Program itu akhirnya dibatalkan pada 1966, akibat geseran es yang menciptakan kondisi tak stabil. Hingga kini, sisa-sisa Proyek Iceworm terkubur di bawah lapisan es Kutub Utara.
    7. Proyek 1794

    Pada tahun 2012, Angkatan Udara AS mengungkap dokumen rahasia, termasuk catatan program rahasia pembuatan pesawat yang bentuknya meniru piring terbang.
    Program ambisius itu dinamakan Proyek 1794. Tujuannya,membuat piring terbang yang kuat dan dapat berfungsi untuk melakukan patroli udara. Sekaligus untuk menembak jatuh pesawat pembom Uni Soviet.
    Dalam memo tahun 1956 terungkap, pesawat ditargetkan bisa melaju dengan kecepatan maksimal antara Mach 3 dan Mach 4, melayang di ketinggian 100.000 kaki atau 30.000 meter, dan daya jangkaunya maksimal 1.000 mil laut.
    Target lain, piring terbang itu bisa terbang di lapisan stratosfer, dengan kecepatan 2.600 mil per jam, kemampuan untuk take-off dan mendarat secara vertikal, dan dikontrol dan distabilkan dengan pendorong jet. Saking cepatnya, perjalanan New York - Miami cukup ditempuh 24 menit.
    Lalu bagaimana nasib proyek ini?
    Diketahui, para insinyur telah melakukan tahap awal, lalu membangun desain prototipe. Namun pada akhirnya usaha mereka pupus. Proyek ini ditakdirkan gagal, meski para ilmuwan yang terlibat yakin, mereka di jalur yang benar.
    Uji coba menunjukkan, desain piring terbang, dari kaca mata aerodinamis, tak stabil dan tak terkendali dalam kecepatan tinggi.
    Kendala lainnya adalah soal pembiayaan, untuk meneruskan pembangunan prototipe tersebut membutuhkan uang sebanyak US$3,1 juta atau sekitar US$26,6 miliar jika dibandingkan dengan nilai uang saat ini. Sungguh jumlah yang luar biasa untuk proyek yang belum dipastikan bakal berhasil.
  5. Like
    ThinkSmart reacted to JustVideo in Waduh, Kejar Kejaran Di Bandara!   
    Ini kejadian yang unik gara gara nya ada mobil masuk di bandara. Wah wah wah, ayak ayak wae. Ngantuk kali supirnya. wkwkwk 
    Gimana tanggapan jendral?
     
  6. Like
    ThinkSmart reacted to ITC in Cara Dapetin “Me Time” Dengan Kesibukan Yang Tinggi   
    Jangan mau diperbudak sama rutinitas, guys!
    Nggak bisa dipungkiri. di zaman sekarang emang kebanyakan menuntut kamu untuk bergerak serba cepat. Alhasil, hal ini kadang bikin hidupmu dipenuhi sama rutinitas dan akhirnya bikin kamu punya kesibukan yang tak terbatas. Bahkan gara-gara ini nih, kamu sering lupa kalo sebenernya kamu tuh butuh meluangkan waktu buat dirimu sendiri.
    Nah, itu tandanya kamu perlu banget sama yang namanya “Me Time”. “Me Time” merupakan momen krusial sebagai bentuk healing dari kehidupan sehari-hari dan menyediakan waktu buat diri sendiri. Sayangnya, banyak orang yang males dan nggak pede ngegunain waktu luangnya itu sebaik-baiknya. Padahal “Me Time” bisa dinikmati kapan pun dan di mana aja lho.
    Maka dari itu, kamu harus bisa memanfaatkan waktumu yang berharga itu dengan maksimal dan berkualitas dong tentunya~ Nggak ribet kok! Cukup pakai 7 cara ini, dijamin kamu bakalan bisa dapetin “Me Time” yang berkualitas!
    1. Mendengarkan musik, cara ampuh jadi mood booster-mu.
    Studi udah ngebuktiin kalo mendengarkan musik dinilai sebagai cara yang paling efektif dan juga efisien untuk bikin hidupmu lebih seru. Karena cara yang super simpel ini bisa banget jadi mood booster-mu lho! Nah, kalo mood-mu udah bagus, otomatis kamu bakal lebih semangat dalam menyelesaikan pekerjaanmu yang tertunda.
    Eits, nggak usah bingung nan galau buat ngedapetin musik yang ‘kamu banget’, karena kamu bebas memilih musik-musik terbaru dan juga paling oke buat jadi your next favorite song list! Apalagi kalo ada fitur gratis kuota stream Spotify 1 GB nih. Pastinya kamu nggak bakal lagi deh cenat-cenut khawatir kuota cepet habis!
    2. Tonton film dan acara TV favoritmu, kapanpun dan dimanapun!
    Nggak ada salahnya kan kalo kamu gunain tombol “pause” dalam hidupmu? Lupain sejenak tentang rutinitas yang bikin kamu berasa lari marathon, sekarang saatnya kamu “play” film dan juga acara TV favoritmu! Kamu demen nonton film tapi susah banget ngatur jadwalmu yang super sibuk buat nonton bareng temen di bioskop? Ato jangan-jangan kamu orangnya demen nonton drama Korea, tapi nggak punya waktu buat ngecek mana drama yang bagus dan lagi ngehits? Nggak usah sedih dulu dong~ Kan sekarang ada Iflix!
    Disini, tayangan terbaik Hollywood, Asia, acara TV dan film lokal termasuk setumpuk program peraih penghargaan dan tayangan perdana eksklusif bisa bebas kamu tonton! Banyak banget yang mau ditonton, tapi lagi-lagi kamu galau takut kuota cepet kesedot? Ih, tenang aja deh guys! Kan sekarang kamu bisa bebas 3 bulan akses ke semua film dan acara TV di Iflix. Pastinya segala kekhawatiranmu tadi bakalan sirna deh!
    3. Main game juga boleh banget kok buat refreshing!
    Jangan kira game yang keren dan up-to-date cuma buat gamer profesional aja! Meski kamu punya kesibukan tak terbatas dan nggak seberapa paham sama yang namanya game, tapi kamu juga perlu sekali-sekali refreshing dengan bermain game.
    4. Sibuk bukan berarti jadi kudet kan? Update kabar dunia penting banget loh!
    Meski kamu punya kesibukan yang tak terbatas, bukan berarti orang lain boleh ngelihat kamu sebagai sosok yang hidupnya kasihan banget. Tapi justru itu, kamu harusnya tunjukin dong kalo sebenernya kamu adalah pribadi yang cerdas.
    Selain itu, jangan jadiin sibukmu sebagai alasan kamu untuk jadi orang yang kudet, alias kurang update! Meskipun sibuk, kamu tetep harus keep up dengan apa yang sedang terjadi di sekitarmu dan juga dunia ini. Lagian sekarang kan udah ada jaringan internet 4G yang ekstra cepat, update informasi jauh lebih cepat dan lengkap tentunya.
    5. Tubuh kamu juga perlu olahraga lho~ Makanya, jangan ragu buat gerakin badan guys!
    Kalo kamu adalah orang yang sibuk, itu tandanya kamu harus lebih sayang sama tubuhmu dong. Coba untuk lebih peduli sama kesehatan tubuhmu dengan cara berolahraga, meski cuma pakai gerakan yoga sederhana ato lewat jogging secara rutin. Berolahraga sambil dengerin musik lewat Spotify bakal lebih oke lagi tuh! Selain membuat tubuhmu menjadi lebih sehat, berolahraga akan menjernihkan pikiranmu yang udah mulai keruh karena kesibukanmu itu.
    6. Jangan lupain komunikasi dan saling bertukar cerita. Gimana kabar yang lain ya?
    Sibuk bukan berarti kamu harus ngelupain orang-orang terdekatmu kan? Obrolan ringan dan mendalam tentang kamu dan kehidupan sehari-harimu serta saling bertukar cerita penting banget buat dilakuin. Dan komunikasi via handphone dan sosial media bisa jadi media yang paling efisien buat merealisasikannya. Takut pulsa dan kuotamu bakalan cepat habis? Nggak bakal! Kan ada unlimited telpon dan SMS serta gratis kuota 12 GB! Ciamik banget euy!
    7. Seru-seruan bareng temen. Nggak bakal suntuk lagi deh!
    Udah mulai keep in touch sama temen? Itu berarti waktunya kamu buat seru-seruan bareng mereka! Ada berbagai hal sederhana dan juga seru yang sebenernya bisa kalian lakuin tanpa perlu banyak biaya. Misalnya aja melampiaskan segala penat dan unek-unek di hati lewat nyanyi dan juga ngedance bareng lagu-lagu favorit kalian.
    Posting Cara Dapetin “Me Time” Dengan Kesibukan Yang Tinggi ditampilkan lebih awal di IT Care.
    itc.web.id
  7. Like
    ThinkSmart got a reaction from suatmiko_sutioso in 11 Orang-Orang IPK Rendah dan Pernah di D.O. Tapi bangkit dan Sukses   
    Siapa bilang mereka yang sukses adalah orang yang selalu punya nilai bagus dan IPK tinggi di bangku kuliah? Pada kenyataanya orang yang pernah di drop out pun juga bisa sukses di masa depan selama dia punya kemauan yang keras. Drop Out dari kampus atau universitas tempat kita menimba ilmu adalah sebuah hal yang sangat menakutkan. Seolah perjuangan kita selama beberapa tahun ini sia-sia belaka. Tapi beberapa orang sukses di bawah ini membuktikan bahwa mereka bisa bangkit dan lebih sukses. Bahkan mengalahkan mereka yang ber-IPK tinggi sekalipun:
    1. Bill Gates

    Dari kampusnya, dia mendapatkan julukan “Harvard’s Most Successful Dropout“ atau orang ter-drop out yang paling sukses. Bill Gates adalah salah satu orang yang terkaya di dunia. Dia masuk Harvard pada tahun 1973, selanjutnya di-DO dua tahun kemudian.
    DO tidak membuat semangatnya pudar, malahan dia kemudian mendirikan Microsoft bersama teman masa kecilnya Paul Allen. Siapa yang sangka Pada tahun 2007, co-pendiri Microsoft ini akhirnya menerima gelar (gelar doktor kehormatan) dari almamaternya. Dia bahkan menjadi orang yang terkaya di dunia berkat maha karyanya ini.
    2. Jose Mourinho

    Siapa yang tidak kenal dengan pelatih sepakbola kontroversial ini? Dia dulunya adalah seorang mahasiswa di Universitas ternama di London dan memilih jurusan Ekonomi. Namun, dia memilih berhenti kuliah dan menekuni karirnya sebagai pelatih di salah satu klub Liga Inggris. Hasilnya, dia pun bisa sesukses ini sekarang.
    3. Frank Lloyd Wright

    Frank Lloyd Wright diterima di University of Wisconsin-Madison tahun 1886, tetapi meninggalkannya setelah satu tahun. Wright telah berhasil menciptakan lebih dari 500 karya arsitek, yang paling terkenal di antaranya adalah Fallingwater dan New York City Solomon R. Guggenheim Museum.
    4. Steve Jobs

    Jika Steve Jobs masih tetap bersekolah dan melanjutkan kuliahnya, gadget Mac, iPod, Pixar, bahkan Buzz Lightyear mungkin tidak akan pernah ada. Dia di-DO dari Reed College setelah hanya kuliah selama enam bulan karena masalah keuangan. Berhenti kuliah, dia memutuskan menciptakan Apple. Siapa yang sangka Apple kini menjadi sebuah brand perangkat keras yang terkenal di seluruh dunia dengan kualitas yang amat membanggakan.
    5. Buckminster Fuller

    Buckminster Fuller adalah seorang arsitek dan penemu. Diusir dari Harvard tidak hanya sekali, tetapi dua kali, periode pasca-DO Fuller sama sekali tidak berhasil. Semua tidak berhenti di situ, bahkan semua bisnis yang dijalaninya mengalami kegagalan. Tapi di usianya yang ke-32, Fuller ditetapkan sebagai satu orang yang bisa mengubah dunia menjadi lebih baik. Idenya yang paling lazim seperti rumah dymaxion dan mobil dymaxion dapat memikat perhatian banyak orang.
    6. Mark Zuckerberg

    Banyak mahasiswa yang menggunakan kamar asrama mereka untuk tidur, belajar, atau melakukan hal-hal yang mungkin tidak ingin diketahui orang tua mereka. Namun, Mark Zuckerberg mendirikan Facebook dari dalam kamarnya. Awalnya hanya dimaksudkan untuk mahasiswa Harvard, namun situs jejaring sosial ini menjadi populer dengan cepat dan menyebar ke seluruh perguruan tinggi lainnya di seluruh negara. Luar biasa, bukan?
    7. James Cameron

    Pria ini lahir dan dibesarkan di Kanada. Dia kemudian pindah ke Brea, California pada 1971. Di sanalah Cameron mendaftarkan diri di Fullerton College untuk mempelajari fisika. Kehidupan akademiknya tidak berlangsung lama. Dia di-dropout, menikahi seorang pelayan dan akhirnya menjadi sopir truk untuk sebuah sekolah di distrik setempat. Kisahnya dimulai ketika ia melihat Star Wars pada tahun 1977 yang menginspirasinya untuk menciptakan beberapa film fiksi ilmiah yang paling menakjubkan (dan mahal) di abad ke-20 akhir seperti Avatar. Sutradara ini telah memenangkan serangkaian penghargaan, seperti Academy Award dan lain sebagainya.
    8. Harrison Ford

    Harrison Ford awalnya mengambil jurusan filsafat di Ripon College, namun keluar sesaat sebelum lulus. Ia kemudian bekerja di beberapa bagian kecil dalam produksi Hollywood. Hampir sepuluh tahun kemudian, pada tahun 1973 dia menjadi bintang di acara komedi “American Graffiti” dan Film blockbuster, Star Wars.
    9. Tom Hanks

    Tom Hanks dikenal sebagai “most famous dropout”. Dia sukses menjadi aktor terkenal di dunia. Aktor ini meninggalkan bangku kuliah untuk magang di Great Lakes Theater Festival di Cleveland, Ohio. Di sana, ia belajar berbagai aspek teater dari pencahayaan untuk mengatur desain, menciptakan awalan untuk karirnya sebagai aktor Hollywood, produser sutradara, dan penulis.
    10. Tiger Woods

    Tiger Woods memilih untuk terus bermain sebagai pegolf amatir di Stanford University di jurusan Ekonomi. Setelah dua tahun di sana, dia memilih mengakhiri karir di perguruan tinggi. Dia pergi untuk menjadi salah satu atlet yang memiliki bayaran tertinggi di dunia, dengan penghasilan lebih dari 100 juta dolar AS per tahun di puncak karirnya.
    11. Lady Gaga

    Nama aslinya adalah Stefani Angelina Germanotta Joanne, artis yang lebih dikenal sebagai Lady Gaga ini sempat mengikuti kuliah di New York University’s Tisch School of Arts, namun keluar setelah satu tahun. Pasca keluarnya Lady Gaga dari universitas itu, ia mengejar karir di dunia musik. Pilihannya untuk drop out sangat tepat karena kemudian Interscope Records mengontraknya pada usia 20. Debut albumnya dimulai tahun 2008 dan sukses besar sampai sekarang.
    Ketika kamu mengalami sebuah kejatuhan atau kegagalan, jangan melihatnya hanya sebagai hal yang merugikanmu. Kamu nggak akan pernah tahu apa yang terjadi di depan. Jadi tetaplah semangat dan optimis bahwa ada jalan terbuka untukmu. 
  8. Like
    ThinkSmart got a reaction from keenion in 11 Orang-Orang IPK Rendah dan Pernah di D.O. Tapi bangkit dan Sukses   
    Siapa bilang mereka yang sukses adalah orang yang selalu punya nilai bagus dan IPK tinggi di bangku kuliah? Pada kenyataanya orang yang pernah di drop out pun juga bisa sukses di masa depan selama dia punya kemauan yang keras. Drop Out dari kampus atau universitas tempat kita menimba ilmu adalah sebuah hal yang sangat menakutkan. Seolah perjuangan kita selama beberapa tahun ini sia-sia belaka. Tapi beberapa orang sukses di bawah ini membuktikan bahwa mereka bisa bangkit dan lebih sukses. Bahkan mengalahkan mereka yang ber-IPK tinggi sekalipun:
    1. Bill Gates

    Dari kampusnya, dia mendapatkan julukan “Harvard’s Most Successful Dropout“ atau orang ter-drop out yang paling sukses. Bill Gates adalah salah satu orang yang terkaya di dunia. Dia masuk Harvard pada tahun 1973, selanjutnya di-DO dua tahun kemudian.
    DO tidak membuat semangatnya pudar, malahan dia kemudian mendirikan Microsoft bersama teman masa kecilnya Paul Allen. Siapa yang sangka Pada tahun 2007, co-pendiri Microsoft ini akhirnya menerima gelar (gelar doktor kehormatan) dari almamaternya. Dia bahkan menjadi orang yang terkaya di dunia berkat maha karyanya ini.
    2. Jose Mourinho

    Siapa yang tidak kenal dengan pelatih sepakbola kontroversial ini? Dia dulunya adalah seorang mahasiswa di Universitas ternama di London dan memilih jurusan Ekonomi. Namun, dia memilih berhenti kuliah dan menekuni karirnya sebagai pelatih di salah satu klub Liga Inggris. Hasilnya, dia pun bisa sesukses ini sekarang.
    3. Frank Lloyd Wright

    Frank Lloyd Wright diterima di University of Wisconsin-Madison tahun 1886, tetapi meninggalkannya setelah satu tahun. Wright telah berhasil menciptakan lebih dari 500 karya arsitek, yang paling terkenal di antaranya adalah Fallingwater dan New York City Solomon R. Guggenheim Museum.
    4. Steve Jobs

    Jika Steve Jobs masih tetap bersekolah dan melanjutkan kuliahnya, gadget Mac, iPod, Pixar, bahkan Buzz Lightyear mungkin tidak akan pernah ada. Dia di-DO dari Reed College setelah hanya kuliah selama enam bulan karena masalah keuangan. Berhenti kuliah, dia memutuskan menciptakan Apple. Siapa yang sangka Apple kini menjadi sebuah brand perangkat keras yang terkenal di seluruh dunia dengan kualitas yang amat membanggakan.
    5. Buckminster Fuller

    Buckminster Fuller adalah seorang arsitek dan penemu. Diusir dari Harvard tidak hanya sekali, tetapi dua kali, periode pasca-DO Fuller sama sekali tidak berhasil. Semua tidak berhenti di situ, bahkan semua bisnis yang dijalaninya mengalami kegagalan. Tapi di usianya yang ke-32, Fuller ditetapkan sebagai satu orang yang bisa mengubah dunia menjadi lebih baik. Idenya yang paling lazim seperti rumah dymaxion dan mobil dymaxion dapat memikat perhatian banyak orang.
    6. Mark Zuckerberg

    Banyak mahasiswa yang menggunakan kamar asrama mereka untuk tidur, belajar, atau melakukan hal-hal yang mungkin tidak ingin diketahui orang tua mereka. Namun, Mark Zuckerberg mendirikan Facebook dari dalam kamarnya. Awalnya hanya dimaksudkan untuk mahasiswa Harvard, namun situs jejaring sosial ini menjadi populer dengan cepat dan menyebar ke seluruh perguruan tinggi lainnya di seluruh negara. Luar biasa, bukan?
    7. James Cameron

    Pria ini lahir dan dibesarkan di Kanada. Dia kemudian pindah ke Brea, California pada 1971. Di sanalah Cameron mendaftarkan diri di Fullerton College untuk mempelajari fisika. Kehidupan akademiknya tidak berlangsung lama. Dia di-dropout, menikahi seorang pelayan dan akhirnya menjadi sopir truk untuk sebuah sekolah di distrik setempat. Kisahnya dimulai ketika ia melihat Star Wars pada tahun 1977 yang menginspirasinya untuk menciptakan beberapa film fiksi ilmiah yang paling menakjubkan (dan mahal) di abad ke-20 akhir seperti Avatar. Sutradara ini telah memenangkan serangkaian penghargaan, seperti Academy Award dan lain sebagainya.
    8. Harrison Ford

    Harrison Ford awalnya mengambil jurusan filsafat di Ripon College, namun keluar sesaat sebelum lulus. Ia kemudian bekerja di beberapa bagian kecil dalam produksi Hollywood. Hampir sepuluh tahun kemudian, pada tahun 1973 dia menjadi bintang di acara komedi “American Graffiti” dan Film blockbuster, Star Wars.
    9. Tom Hanks

    Tom Hanks dikenal sebagai “most famous dropout”. Dia sukses menjadi aktor terkenal di dunia. Aktor ini meninggalkan bangku kuliah untuk magang di Great Lakes Theater Festival di Cleveland, Ohio. Di sana, ia belajar berbagai aspek teater dari pencahayaan untuk mengatur desain, menciptakan awalan untuk karirnya sebagai aktor Hollywood, produser sutradara, dan penulis.
    10. Tiger Woods

    Tiger Woods memilih untuk terus bermain sebagai pegolf amatir di Stanford University di jurusan Ekonomi. Setelah dua tahun di sana, dia memilih mengakhiri karir di perguruan tinggi. Dia pergi untuk menjadi salah satu atlet yang memiliki bayaran tertinggi di dunia, dengan penghasilan lebih dari 100 juta dolar AS per tahun di puncak karirnya.
    11. Lady Gaga

    Nama aslinya adalah Stefani Angelina Germanotta Joanne, artis yang lebih dikenal sebagai Lady Gaga ini sempat mengikuti kuliah di New York University’s Tisch School of Arts, namun keluar setelah satu tahun. Pasca keluarnya Lady Gaga dari universitas itu, ia mengejar karir di dunia musik. Pilihannya untuk drop out sangat tepat karena kemudian Interscope Records mengontraknya pada usia 20. Debut albumnya dimulai tahun 2008 dan sukses besar sampai sekarang.
    Ketika kamu mengalami sebuah kejatuhan atau kegagalan, jangan melihatnya hanya sebagai hal yang merugikanmu. Kamu nggak akan pernah tahu apa yang terjadi di depan. Jadi tetaplah semangat dan optimis bahwa ada jalan terbuka untukmu. 
  9. Like
    ThinkSmart got a reaction from sahyati321 in 11 Orang-Orang IPK Rendah dan Pernah di D.O. Tapi bangkit dan Sukses   
    Siapa bilang mereka yang sukses adalah orang yang selalu punya nilai bagus dan IPK tinggi di bangku kuliah? Pada kenyataanya orang yang pernah di drop out pun juga bisa sukses di masa depan selama dia punya kemauan yang keras. Drop Out dari kampus atau universitas tempat kita menimba ilmu adalah sebuah hal yang sangat menakutkan. Seolah perjuangan kita selama beberapa tahun ini sia-sia belaka. Tapi beberapa orang sukses di bawah ini membuktikan bahwa mereka bisa bangkit dan lebih sukses. Bahkan mengalahkan mereka yang ber-IPK tinggi sekalipun:
    1. Bill Gates

    Dari kampusnya, dia mendapatkan julukan “Harvard’s Most Successful Dropout“ atau orang ter-drop out yang paling sukses. Bill Gates adalah salah satu orang yang terkaya di dunia. Dia masuk Harvard pada tahun 1973, selanjutnya di-DO dua tahun kemudian.
    DO tidak membuat semangatnya pudar, malahan dia kemudian mendirikan Microsoft bersama teman masa kecilnya Paul Allen. Siapa yang sangka Pada tahun 2007, co-pendiri Microsoft ini akhirnya menerima gelar (gelar doktor kehormatan) dari almamaternya. Dia bahkan menjadi orang yang terkaya di dunia berkat maha karyanya ini.
    2. Jose Mourinho

    Siapa yang tidak kenal dengan pelatih sepakbola kontroversial ini? Dia dulunya adalah seorang mahasiswa di Universitas ternama di London dan memilih jurusan Ekonomi. Namun, dia memilih berhenti kuliah dan menekuni karirnya sebagai pelatih di salah satu klub Liga Inggris. Hasilnya, dia pun bisa sesukses ini sekarang.
    3. Frank Lloyd Wright

    Frank Lloyd Wright diterima di University of Wisconsin-Madison tahun 1886, tetapi meninggalkannya setelah satu tahun. Wright telah berhasil menciptakan lebih dari 500 karya arsitek, yang paling terkenal di antaranya adalah Fallingwater dan New York City Solomon R. Guggenheim Museum.
    4. Steve Jobs

    Jika Steve Jobs masih tetap bersekolah dan melanjutkan kuliahnya, gadget Mac, iPod, Pixar, bahkan Buzz Lightyear mungkin tidak akan pernah ada. Dia di-DO dari Reed College setelah hanya kuliah selama enam bulan karena masalah keuangan. Berhenti kuliah, dia memutuskan menciptakan Apple. Siapa yang sangka Apple kini menjadi sebuah brand perangkat keras yang terkenal di seluruh dunia dengan kualitas yang amat membanggakan.
    5. Buckminster Fuller

    Buckminster Fuller adalah seorang arsitek dan penemu. Diusir dari Harvard tidak hanya sekali, tetapi dua kali, periode pasca-DO Fuller sama sekali tidak berhasil. Semua tidak berhenti di situ, bahkan semua bisnis yang dijalaninya mengalami kegagalan. Tapi di usianya yang ke-32, Fuller ditetapkan sebagai satu orang yang bisa mengubah dunia menjadi lebih baik. Idenya yang paling lazim seperti rumah dymaxion dan mobil dymaxion dapat memikat perhatian banyak orang.
    6. Mark Zuckerberg

    Banyak mahasiswa yang menggunakan kamar asrama mereka untuk tidur, belajar, atau melakukan hal-hal yang mungkin tidak ingin diketahui orang tua mereka. Namun, Mark Zuckerberg mendirikan Facebook dari dalam kamarnya. Awalnya hanya dimaksudkan untuk mahasiswa Harvard, namun situs jejaring sosial ini menjadi populer dengan cepat dan menyebar ke seluruh perguruan tinggi lainnya di seluruh negara. Luar biasa, bukan?
    7. James Cameron

    Pria ini lahir dan dibesarkan di Kanada. Dia kemudian pindah ke Brea, California pada 1971. Di sanalah Cameron mendaftarkan diri di Fullerton College untuk mempelajari fisika. Kehidupan akademiknya tidak berlangsung lama. Dia di-dropout, menikahi seorang pelayan dan akhirnya menjadi sopir truk untuk sebuah sekolah di distrik setempat. Kisahnya dimulai ketika ia melihat Star Wars pada tahun 1977 yang menginspirasinya untuk menciptakan beberapa film fiksi ilmiah yang paling menakjubkan (dan mahal) di abad ke-20 akhir seperti Avatar. Sutradara ini telah memenangkan serangkaian penghargaan, seperti Academy Award dan lain sebagainya.
    8. Harrison Ford

    Harrison Ford awalnya mengambil jurusan filsafat di Ripon College, namun keluar sesaat sebelum lulus. Ia kemudian bekerja di beberapa bagian kecil dalam produksi Hollywood. Hampir sepuluh tahun kemudian, pada tahun 1973 dia menjadi bintang di acara komedi “American Graffiti” dan Film blockbuster, Star Wars.
    9. Tom Hanks

    Tom Hanks dikenal sebagai “most famous dropout”. Dia sukses menjadi aktor terkenal di dunia. Aktor ini meninggalkan bangku kuliah untuk magang di Great Lakes Theater Festival di Cleveland, Ohio. Di sana, ia belajar berbagai aspek teater dari pencahayaan untuk mengatur desain, menciptakan awalan untuk karirnya sebagai aktor Hollywood, produser sutradara, dan penulis.
    10. Tiger Woods

    Tiger Woods memilih untuk terus bermain sebagai pegolf amatir di Stanford University di jurusan Ekonomi. Setelah dua tahun di sana, dia memilih mengakhiri karir di perguruan tinggi. Dia pergi untuk menjadi salah satu atlet yang memiliki bayaran tertinggi di dunia, dengan penghasilan lebih dari 100 juta dolar AS per tahun di puncak karirnya.
    11. Lady Gaga

    Nama aslinya adalah Stefani Angelina Germanotta Joanne, artis yang lebih dikenal sebagai Lady Gaga ini sempat mengikuti kuliah di New York University’s Tisch School of Arts, namun keluar setelah satu tahun. Pasca keluarnya Lady Gaga dari universitas itu, ia mengejar karir di dunia musik. Pilihannya untuk drop out sangat tepat karena kemudian Interscope Records mengontraknya pada usia 20. Debut albumnya dimulai tahun 2008 dan sukses besar sampai sekarang.
    Ketika kamu mengalami sebuah kejatuhan atau kegagalan, jangan melihatnya hanya sebagai hal yang merugikanmu. Kamu nggak akan pernah tahu apa yang terjadi di depan. Jadi tetaplah semangat dan optimis bahwa ada jalan terbuka untukmu. 
  10. Like
    ThinkSmart got a reaction from dugelo in 11 Orang-Orang IPK Rendah dan Pernah di D.O. Tapi bangkit dan Sukses   
    Siapa bilang mereka yang sukses adalah orang yang selalu punya nilai bagus dan IPK tinggi di bangku kuliah? Pada kenyataanya orang yang pernah di drop out pun juga bisa sukses di masa depan selama dia punya kemauan yang keras. Drop Out dari kampus atau universitas tempat kita menimba ilmu adalah sebuah hal yang sangat menakutkan. Seolah perjuangan kita selama beberapa tahun ini sia-sia belaka. Tapi beberapa orang sukses di bawah ini membuktikan bahwa mereka bisa bangkit dan lebih sukses. Bahkan mengalahkan mereka yang ber-IPK tinggi sekalipun:
    1. Bill Gates

    Dari kampusnya, dia mendapatkan julukan “Harvard’s Most Successful Dropout“ atau orang ter-drop out yang paling sukses. Bill Gates adalah salah satu orang yang terkaya di dunia. Dia masuk Harvard pada tahun 1973, selanjutnya di-DO dua tahun kemudian.
    DO tidak membuat semangatnya pudar, malahan dia kemudian mendirikan Microsoft bersama teman masa kecilnya Paul Allen. Siapa yang sangka Pada tahun 2007, co-pendiri Microsoft ini akhirnya menerima gelar (gelar doktor kehormatan) dari almamaternya. Dia bahkan menjadi orang yang terkaya di dunia berkat maha karyanya ini.
    2. Jose Mourinho

    Siapa yang tidak kenal dengan pelatih sepakbola kontroversial ini? Dia dulunya adalah seorang mahasiswa di Universitas ternama di London dan memilih jurusan Ekonomi. Namun, dia memilih berhenti kuliah dan menekuni karirnya sebagai pelatih di salah satu klub Liga Inggris. Hasilnya, dia pun bisa sesukses ini sekarang.
    3. Frank Lloyd Wright

    Frank Lloyd Wright diterima di University of Wisconsin-Madison tahun 1886, tetapi meninggalkannya setelah satu tahun. Wright telah berhasil menciptakan lebih dari 500 karya arsitek, yang paling terkenal di antaranya adalah Fallingwater dan New York City Solomon R. Guggenheim Museum.
    4. Steve Jobs

    Jika Steve Jobs masih tetap bersekolah dan melanjutkan kuliahnya, gadget Mac, iPod, Pixar, bahkan Buzz Lightyear mungkin tidak akan pernah ada. Dia di-DO dari Reed College setelah hanya kuliah selama enam bulan karena masalah keuangan. Berhenti kuliah, dia memutuskan menciptakan Apple. Siapa yang sangka Apple kini menjadi sebuah brand perangkat keras yang terkenal di seluruh dunia dengan kualitas yang amat membanggakan.
    5. Buckminster Fuller

    Buckminster Fuller adalah seorang arsitek dan penemu. Diusir dari Harvard tidak hanya sekali, tetapi dua kali, periode pasca-DO Fuller sama sekali tidak berhasil. Semua tidak berhenti di situ, bahkan semua bisnis yang dijalaninya mengalami kegagalan. Tapi di usianya yang ke-32, Fuller ditetapkan sebagai satu orang yang bisa mengubah dunia menjadi lebih baik. Idenya yang paling lazim seperti rumah dymaxion dan mobil dymaxion dapat memikat perhatian banyak orang.
    6. Mark Zuckerberg

    Banyak mahasiswa yang menggunakan kamar asrama mereka untuk tidur, belajar, atau melakukan hal-hal yang mungkin tidak ingin diketahui orang tua mereka. Namun, Mark Zuckerberg mendirikan Facebook dari dalam kamarnya. Awalnya hanya dimaksudkan untuk mahasiswa Harvard, namun situs jejaring sosial ini menjadi populer dengan cepat dan menyebar ke seluruh perguruan tinggi lainnya di seluruh negara. Luar biasa, bukan?
    7. James Cameron

    Pria ini lahir dan dibesarkan di Kanada. Dia kemudian pindah ke Brea, California pada 1971. Di sanalah Cameron mendaftarkan diri di Fullerton College untuk mempelajari fisika. Kehidupan akademiknya tidak berlangsung lama. Dia di-dropout, menikahi seorang pelayan dan akhirnya menjadi sopir truk untuk sebuah sekolah di distrik setempat. Kisahnya dimulai ketika ia melihat Star Wars pada tahun 1977 yang menginspirasinya untuk menciptakan beberapa film fiksi ilmiah yang paling menakjubkan (dan mahal) di abad ke-20 akhir seperti Avatar. Sutradara ini telah memenangkan serangkaian penghargaan, seperti Academy Award dan lain sebagainya.
    8. Harrison Ford

    Harrison Ford awalnya mengambil jurusan filsafat di Ripon College, namun keluar sesaat sebelum lulus. Ia kemudian bekerja di beberapa bagian kecil dalam produksi Hollywood. Hampir sepuluh tahun kemudian, pada tahun 1973 dia menjadi bintang di acara komedi “American Graffiti” dan Film blockbuster, Star Wars.
    9. Tom Hanks

    Tom Hanks dikenal sebagai “most famous dropout”. Dia sukses menjadi aktor terkenal di dunia. Aktor ini meninggalkan bangku kuliah untuk magang di Great Lakes Theater Festival di Cleveland, Ohio. Di sana, ia belajar berbagai aspek teater dari pencahayaan untuk mengatur desain, menciptakan awalan untuk karirnya sebagai aktor Hollywood, produser sutradara, dan penulis.
    10. Tiger Woods

    Tiger Woods memilih untuk terus bermain sebagai pegolf amatir di Stanford University di jurusan Ekonomi. Setelah dua tahun di sana, dia memilih mengakhiri karir di perguruan tinggi. Dia pergi untuk menjadi salah satu atlet yang memiliki bayaran tertinggi di dunia, dengan penghasilan lebih dari 100 juta dolar AS per tahun di puncak karirnya.
    11. Lady Gaga

    Nama aslinya adalah Stefani Angelina Germanotta Joanne, artis yang lebih dikenal sebagai Lady Gaga ini sempat mengikuti kuliah di New York University’s Tisch School of Arts, namun keluar setelah satu tahun. Pasca keluarnya Lady Gaga dari universitas itu, ia mengejar karir di dunia musik. Pilihannya untuk drop out sangat tepat karena kemudian Interscope Records mengontraknya pada usia 20. Debut albumnya dimulai tahun 2008 dan sukses besar sampai sekarang.
    Ketika kamu mengalami sebuah kejatuhan atau kegagalan, jangan melihatnya hanya sebagai hal yang merugikanmu. Kamu nggak akan pernah tahu apa yang terjadi di depan. Jadi tetaplah semangat dan optimis bahwa ada jalan terbuka untukmu. 
  11. Like
    ThinkSmart got a reaction from c0d1ng in 11 Orang-Orang IPK Rendah dan Pernah di D.O. Tapi bangkit dan Sukses   
    Siapa bilang mereka yang sukses adalah orang yang selalu punya nilai bagus dan IPK tinggi di bangku kuliah? Pada kenyataanya orang yang pernah di drop out pun juga bisa sukses di masa depan selama dia punya kemauan yang keras. Drop Out dari kampus atau universitas tempat kita menimba ilmu adalah sebuah hal yang sangat menakutkan. Seolah perjuangan kita selama beberapa tahun ini sia-sia belaka. Tapi beberapa orang sukses di bawah ini membuktikan bahwa mereka bisa bangkit dan lebih sukses. Bahkan mengalahkan mereka yang ber-IPK tinggi sekalipun:
    1. Bill Gates

    Dari kampusnya, dia mendapatkan julukan “Harvard’s Most Successful Dropout“ atau orang ter-drop out yang paling sukses. Bill Gates adalah salah satu orang yang terkaya di dunia. Dia masuk Harvard pada tahun 1973, selanjutnya di-DO dua tahun kemudian.
    DO tidak membuat semangatnya pudar, malahan dia kemudian mendirikan Microsoft bersama teman masa kecilnya Paul Allen. Siapa yang sangka Pada tahun 2007, co-pendiri Microsoft ini akhirnya menerima gelar (gelar doktor kehormatan) dari almamaternya. Dia bahkan menjadi orang yang terkaya di dunia berkat maha karyanya ini.
    2. Jose Mourinho

    Siapa yang tidak kenal dengan pelatih sepakbola kontroversial ini? Dia dulunya adalah seorang mahasiswa di Universitas ternama di London dan memilih jurusan Ekonomi. Namun, dia memilih berhenti kuliah dan menekuni karirnya sebagai pelatih di salah satu klub Liga Inggris. Hasilnya, dia pun bisa sesukses ini sekarang.
    3. Frank Lloyd Wright

    Frank Lloyd Wright diterima di University of Wisconsin-Madison tahun 1886, tetapi meninggalkannya setelah satu tahun. Wright telah berhasil menciptakan lebih dari 500 karya arsitek, yang paling terkenal di antaranya adalah Fallingwater dan New York City Solomon R. Guggenheim Museum.
    4. Steve Jobs

    Jika Steve Jobs masih tetap bersekolah dan melanjutkan kuliahnya, gadget Mac, iPod, Pixar, bahkan Buzz Lightyear mungkin tidak akan pernah ada. Dia di-DO dari Reed College setelah hanya kuliah selama enam bulan karena masalah keuangan. Berhenti kuliah, dia memutuskan menciptakan Apple. Siapa yang sangka Apple kini menjadi sebuah brand perangkat keras yang terkenal di seluruh dunia dengan kualitas yang amat membanggakan.
    5. Buckminster Fuller

    Buckminster Fuller adalah seorang arsitek dan penemu. Diusir dari Harvard tidak hanya sekali, tetapi dua kali, periode pasca-DO Fuller sama sekali tidak berhasil. Semua tidak berhenti di situ, bahkan semua bisnis yang dijalaninya mengalami kegagalan. Tapi di usianya yang ke-32, Fuller ditetapkan sebagai satu orang yang bisa mengubah dunia menjadi lebih baik. Idenya yang paling lazim seperti rumah dymaxion dan mobil dymaxion dapat memikat perhatian banyak orang.
    6. Mark Zuckerberg

    Banyak mahasiswa yang menggunakan kamar asrama mereka untuk tidur, belajar, atau melakukan hal-hal yang mungkin tidak ingin diketahui orang tua mereka. Namun, Mark Zuckerberg mendirikan Facebook dari dalam kamarnya. Awalnya hanya dimaksudkan untuk mahasiswa Harvard, namun situs jejaring sosial ini menjadi populer dengan cepat dan menyebar ke seluruh perguruan tinggi lainnya di seluruh negara. Luar biasa, bukan?
    7. James Cameron

    Pria ini lahir dan dibesarkan di Kanada. Dia kemudian pindah ke Brea, California pada 1971. Di sanalah Cameron mendaftarkan diri di Fullerton College untuk mempelajari fisika. Kehidupan akademiknya tidak berlangsung lama. Dia di-dropout, menikahi seorang pelayan dan akhirnya menjadi sopir truk untuk sebuah sekolah di distrik setempat. Kisahnya dimulai ketika ia melihat Star Wars pada tahun 1977 yang menginspirasinya untuk menciptakan beberapa film fiksi ilmiah yang paling menakjubkan (dan mahal) di abad ke-20 akhir seperti Avatar. Sutradara ini telah memenangkan serangkaian penghargaan, seperti Academy Award dan lain sebagainya.
    8. Harrison Ford

    Harrison Ford awalnya mengambil jurusan filsafat di Ripon College, namun keluar sesaat sebelum lulus. Ia kemudian bekerja di beberapa bagian kecil dalam produksi Hollywood. Hampir sepuluh tahun kemudian, pada tahun 1973 dia menjadi bintang di acara komedi “American Graffiti” dan Film blockbuster, Star Wars.
    9. Tom Hanks

    Tom Hanks dikenal sebagai “most famous dropout”. Dia sukses menjadi aktor terkenal di dunia. Aktor ini meninggalkan bangku kuliah untuk magang di Great Lakes Theater Festival di Cleveland, Ohio. Di sana, ia belajar berbagai aspek teater dari pencahayaan untuk mengatur desain, menciptakan awalan untuk karirnya sebagai aktor Hollywood, produser sutradara, dan penulis.
    10. Tiger Woods

    Tiger Woods memilih untuk terus bermain sebagai pegolf amatir di Stanford University di jurusan Ekonomi. Setelah dua tahun di sana, dia memilih mengakhiri karir di perguruan tinggi. Dia pergi untuk menjadi salah satu atlet yang memiliki bayaran tertinggi di dunia, dengan penghasilan lebih dari 100 juta dolar AS per tahun di puncak karirnya.
    11. Lady Gaga

    Nama aslinya adalah Stefani Angelina Germanotta Joanne, artis yang lebih dikenal sebagai Lady Gaga ini sempat mengikuti kuliah di New York University’s Tisch School of Arts, namun keluar setelah satu tahun. Pasca keluarnya Lady Gaga dari universitas itu, ia mengejar karir di dunia musik. Pilihannya untuk drop out sangat tepat karena kemudian Interscope Records mengontraknya pada usia 20. Debut albumnya dimulai tahun 2008 dan sukses besar sampai sekarang.
    Ketika kamu mengalami sebuah kejatuhan atau kegagalan, jangan melihatnya hanya sebagai hal yang merugikanmu. Kamu nggak akan pernah tahu apa yang terjadi di depan. Jadi tetaplah semangat dan optimis bahwa ada jalan terbuka untukmu. 
  12. Like
    ThinkSmart reacted to RendyGunawan in Review Game Smartphone FPS Crisis Action SEA   
    Kalau level kamu sudah tinggi maka IDnya bisa dijual
  13. Like
    ThinkSmart reacted to RendyGunawan in Review Game Smartphone FPS Crisis Action SEA   
    Sekarang ini banyak sekali orang - orang yang menyukai game di smartphone baik dari usia anak-anak sampai usia dewasa. Bahkan saat ini orang - orang membeli smartphone bukan hanya untuk telepone dan sms saja, melainkan untuk memainkan permainan yang mereka sukai.

    Game Crisis Action SEA ini diperuntukan untuk kalangan remaja, dan game ini merupakan salah satu game FPS (First Person Shooter/ oang yang menembak pertama) Crisis Action SEA ini hampir sama dengan game Point Blank, Counter Strike, Battlefield , Call of Dutty dan lain sebagainya yang juga merupakan game FPS, hanya saja game Crisis Action SEA ini hanya dapat dimainkan di smartphone kalian baik itu android maupun ios. Game ini telah diunduh oleh banyak orang dan mendapatkan review dan rating yang begitu bagus.
    Game android Crisis Action SEA ini dikembangkan oleh Hero Games dan besar file utama saat diunduh adalah 164 MB dan apabila sudah di instal pada perangkat android akan menjadi 215 MB. Grafis dari game ini sudah sangat bagus dan memiliki suara yang pas. 

    Saat pertama kali bermain game Crisis Action SEA, kamu akan langsung diarahkan untuk memilih 4 server yang tersedia yaitu Avenger, Savior, Alliance, Rebels.

    Kemudian kamu dapat mendaftar saat loading selesai ataupun kamu dapat log in menggunakan facebook atau mendaftar secara langsung.

    Selanjutnya kamu akan melakukan tutorial terlebih dahulu agar bisa mengetahui cara bermain game Crisis Action SEA-nya serta kamu akan mendapatkan hadiah yang berupa Gold dan Honor yang dapat kamu belanjakan dishop untuk membeli perlengkapan tempur seperti senjata, helmet, bom, dan lainnya. Kamu juga bisa melakukan skip untuk melewati tutorial yang diberikan pada game tersebut.

    Pada menu Perang kamu dapat memilih Mode Offline, Tantangan PVE, Peringkat, Aula Perang. Untuk menyelesaikan Daily Victory Reward dan Daily Honor Limit dengan hadiah berupa sejumlah honor yang diberikan jika kita sudah menyelesaikan misi yang diberikan. Honor berguna untuk membeli penguatan senjata. Pack di Lottery, ENH PTS MAKER, dan masih banyak lagi yang bisa kita dapat jika kita mempunyai banyak Honor di game Crisis Action SEA.

    Dimenu peringkat kamu dapat bermain sendiri dengan menyesuaikan peringkat kamu saat itu, ataupun dapat bermain bersama team kamu dengan melawan team lain secara acak.

    Juga kamu bisa perang dengan team lain dengan kesepakatan kedua belah pihak team.

    Di game ini kalian juga dapat membentuk team kalian sendiri untuk bermain bersama-sama melawan team lain, Ataupun kamu dapat bergabung dengan team lain yang lebih kuat. Karna jika kamu tidak bergabung dengan team manapun, maka kamu tidak akan bisa menyelesaikan beberapa misi harian yang ada untuk menambah exp level kamu.

    Ini dia thriller Crisis Action SEA. 
     
    hasil screenshot ini diambil oleh:
    ID : Rends12
    Server : SAVIOR 
    Team : NEVERMORE
    *Jika ingin bergabung dengan team kami silahkan ndral 
    Salam NEVERMORE  

     
  14. Like
    ThinkSmart got a reaction from kotawa in Manfaat Pasutri Dalam Ciuman Lidah!   

    Setiap kali foreplay, pasangan suami senang sekali merangsang istrinya dengan memberikan ciuman lidah. Ternyata keuntungan tak sekedar merangsang libido saja, tetapi juga meningkatkan kesuburan keduanya.
    Sebuah studi baru-baru ini mengungkap, pria tak sekedar mencari sensasi rangsangan seks saat memberikan ciuman lidah. Mereka juga berusaha meningkatkan hormon estrogen pada wanita, sehingga dapat menilai kesuburan.
    Bahkan, menurut Antropolog Helen Fisher dari Rutgers University, ciuman lidah dapat memungkinkan pria juga meningkatkan produksi testosteron.
    Pria yang suka mencium bibir dan memainkah lidah istrinya, tidak hanya menjadi langkah awal memudahkan ia bersenggama. Manfaatnya sangat banyak sekali.
    Penelitian ini melibatkan tes kepribadian yang diukur menggunakan data statistik dari 40.000 orang yang menjadi pengikut situs kencan Chemistry.com. Setiap penelitian melibatkan aktivitas kimia otak dopamin atau norepinephrine, serotonin, testosteron, dan estrogen atau oksitosin.
    Fisher menyimpulkan, jika setiap pasangan individu mengalami reaksi otak berebda saat melakukan ciuman lidah. Ini disebabkan oleh kerja saraf yang mentranmisi ke bagian otak, sehingga memicu rangsangan seks luar biasa.
    Maka bisa dikatakan jika ciuman lidah dapat membuat seorang pria kecanduan. Mereka pun terus mengukang hal yang sama dan mendapat sensasi rangsangan seks berbeda di antara keduanya.
  15. Like
    ThinkSmart got a reaction from heru_sitohang9 in Manfaat Pasutri Dalam Ciuman Lidah!   

    Setiap kali foreplay, pasangan suami senang sekali merangsang istrinya dengan memberikan ciuman lidah. Ternyata keuntungan tak sekedar merangsang libido saja, tetapi juga meningkatkan kesuburan keduanya.
    Sebuah studi baru-baru ini mengungkap, pria tak sekedar mencari sensasi rangsangan seks saat memberikan ciuman lidah. Mereka juga berusaha meningkatkan hormon estrogen pada wanita, sehingga dapat menilai kesuburan.
    Bahkan, menurut Antropolog Helen Fisher dari Rutgers University, ciuman lidah dapat memungkinkan pria juga meningkatkan produksi testosteron.
    Pria yang suka mencium bibir dan memainkah lidah istrinya, tidak hanya menjadi langkah awal memudahkan ia bersenggama. Manfaatnya sangat banyak sekali.
    Penelitian ini melibatkan tes kepribadian yang diukur menggunakan data statistik dari 40.000 orang yang menjadi pengikut situs kencan Chemistry.com. Setiap penelitian melibatkan aktivitas kimia otak dopamin atau norepinephrine, serotonin, testosteron, dan estrogen atau oksitosin.
    Fisher menyimpulkan, jika setiap pasangan individu mengalami reaksi otak berebda saat melakukan ciuman lidah. Ini disebabkan oleh kerja saraf yang mentranmisi ke bagian otak, sehingga memicu rangsangan seks luar biasa.
    Maka bisa dikatakan jika ciuman lidah dapat membuat seorang pria kecanduan. Mereka pun terus mengukang hal yang sama dan mendapat sensasi rangsangan seks berbeda di antara keduanya.
  16. Like
    ThinkSmart reacted to Sam in Tongsis juga dilarang di Galeri Nasional London   
    Galeri Nasional menempatkan tongsis sama dengan tripod, yang selama ini sudah dilarang.
     
    Museum Galeri Nasional di London menambah panjang daftar museum dunia yang melarang tongsis atau tongkat narsis.
     
    Alat untuk mengambil foto diri sendiri ini sudah dilarang lebih dulu di beberapa tempat, antara lain di jaringan Museum Smithsonian di Washington, Amerika Serikat, yang memiliki 19 museum dan galeri, sembilan pusat riset serta Taman Satwa Nasional.
     
    Langkah Smithsonian tersebut disusul oleh Istana Versailles pada awal pekan ini, yang merupakan museum besar pertama di Eropa yang melarang tongsis.
     
    Kini Galeri Nasional London -yang antara lain mengoleksi lukisan-lukisan yang tak ternilai harganya- mengikuti langkah itu dengan mengatakan tongsis masuk dalam kategori tripod -piranti berkaki tiga untuk memotret- yang sudah dilarang.
     
     

    Penggunaan tongsis kini sudah mewabah ke seluruh dunia.
     
    Alasan larangan tongsis yang diumumkan Galeri Nasional pada Rabu 11 Maret 2015 adalah kekhawatiran tongsis bisa melukai pengunjung lain dan juga merusak karya-karya seni.
     
    Museum Smithsonian sebenarnya bukan yang pertama memperlakukan larangan tongsis karena beberapa museum di New York, AS, dan Canberra, Australia, sudah lebih dulu menerapkannya.
     
    Beberapa museum, seperti British Museum di London serta museum Louvre dan Pompidou di Paris, sedang mempertimbangkan larangan tongsis.
     
    Penggunaan tongkat narsis bermula di kawasan Asia namun kini sudah menyebar ke seluruh dunia dan sepertinya menjadi salah satu alat yang wajib dibawa oleh para pelancong.
  17. Like
    ThinkSmart got a reaction from fuufuu in Gak Perlu Bunuh Diri Buat Mengenang Zayn Malik   
    Beberapa waktu lalu, dunia maya diramaikan dengan berita keluarnya salah satu member One Direction, Zayn Malik. Boyband asal Inggris ini begitu populer hingga memiliki begitu banyak penggemar. Keluarnya Zayn Malik akhirnya membuat banyak Directioners (sebutan dari fans One Direction) merasa sedih dan terpukul.
     
    Beragam reaksi muncul dari penggemar One Direction, Ada yang menumpahkan air mata, galau dan curhat di sosial media, dan bahkan ada yang sampai melakukan aksi menyayat tangan mereka dan mengadakan gerakan #cut4zain di sosial media.
     
    Beberapa Directioners melakukan hal tersebut dengan harapan bahwa Zayn Malik akan kembali pada One Direction. Padahal hal yang terlalu berlebihan semacam ini justru akan merugikan diri sendiri.
     
    Sebenarnya tidak perlu sampai sayat-sayat nadi untuk mengenang kepergian Zayn. Ada banyak hal lebih baik yang bisa dilakukan untuk mengenang Zayn. Misalnya dengan mengabadikan kenangan-kenangan terbaik saat Zayn masih berada di One Direction dengan beautiful prints. Misalnya dengan cetak foto Zayn di throw pillow, tote bag, gadget case, dan lain-lain.
     
    Membuat beautiful prints seperti ini juga tidak sulit. Apalagi sekarang sudah ada jasa cetak merchandise yang bisa membantu Anda mengabadikan kenangan Zayn Malik saat masih bersama One Direction.
  18. Like
    ThinkSmart got a reaction from oktaviani in Polisi Menilang Supir Taksi, Yang Bener Yang Mana?   
    Sehrusnya Polisi dan Nett tv minta maaf kalau kejadian ini benar. Dan bapak itu behak menuntut permintaan maaf dan mengajukan tuntutan serta pencemaran nama baik, krn dinilai buruk ditayangkan di tv. Kasian
  19. Like
    ThinkSmart got a reaction from Jennifer_Wirayang in Polisi Menilang Supir Taksi, Yang Bener Yang Mana?   
    Sehrusnya Polisi dan Nett tv minta maaf kalau kejadian ini benar. Dan bapak itu behak menuntut permintaan maaf dan mengajukan tuntutan serta pencemaran nama baik, krn dinilai buruk ditayangkan di tv. Kasian
  20. Like
    ThinkSmart got a reaction from Jennifer_Wirayang in Yang Harus Dipertimbangkan Kalau Mau Pindah Jurusan   

    Di SMA, kita sudah merencanakan ingin kuliah di mana dan jurusan apa. Namun jika kenyataan berkata lain, apa yang harus kita lakukan? Pindah atau tetap bertahan?
    Beberapa ini adalah hal-hal harus dipertimbangkan dalam memutuskan pilihan:
    1. Memang nyasar atau hanya shock?
    Kamu mungkin kaget akan lingkungan kampus dan ritme belajar cepat yang berbeda dengan SMA. Jika itu alasanmu merasa salah jurusan, maka kamu harus pikir-pikir lagi. Di manapun kuliahnya, kamu harus beradaptasi dan pasti akan ada tantangan baru. Tetapi kalau jurusan ini memang tidak sesuai dengan kemauanmu, coba tanyakan pada dirimu sendiri: Apa alasan saya memilih jurusan ini? Apa cita-cita saya? Bisakah saya meraih cita-cita tersebut melalui jurusan ini? Jika jurusan ini adalah pilihan orangtuamu, coba bicarakan lagi dengan mereka. Jelaskan kesulitanmu, tunjukkan bahwa kamu bisa mempertanggungjawabkan pilihanmu dan jelaskan rencanamu ke depan.
    2. Pertimbangkan waktu dan biaya
    Pindah jurusan akan lebih mudah jika kamu masih berada di semester awal. Bayangkan kalau kamu sudah di semester 6, lalu tiba-tiba memutuskan untuk pindah, apakah nggak sayang waktu dan umur? Kemudian, pindah jurusan juga berarti membayar kuliah dari awal lagi. Kalau kamu tidak benar-benat yakin, lebih baik jangan nekat pindah.
    3. Ilmu nggak hanya didapat di kuliah
    Misalnya kamu kuliah di jurusan hukum, tetapi sebenarnya ingin kuliah di jurusan seni lukis. Kamu bisa ikut komunitas seni untuk mengembangkan hobimu sehingga ketika lulus menjadi sarjana hukum nanti, kamu juga punya keahlian melukis. Dan yang tidak boleh dilupakan adalah kamu harus tetap konsultasi dengan orangtua. Jika mereka tidak merestui kamu pindah, jangan bersedih. Jurusan kuliah tidak menentukan kesuksesan seseorang. Tekuni apa yang kamu pelajari di jurusanmu dan kamu akan mendapat ilmu-ilmu baru.
  21. Like
    ThinkSmart reacted to abas in Polisi Menilang Supir Taksi, Yang Bener Yang Mana?   
    Polisi guoblok makanya, ya punya tindakan siii tindakan tapi harus sesuai dengan undang undang. Laler ijo dasar
  22. Like
    ThinkSmart reacted to Pengkarya_bangsa in Polisi Menilang Supir Taksi, Yang Bener Yang Mana?   
    Ini harusnya ada klarifikasi dari media (NET TV) sama polisi juga)
  23. Like
    ThinkSmart reacted to Apikereta90 in Polisi Menilang Supir Taksi, Yang Bener Yang Mana?   
    Lebih baik ketemu penjahat di tengah jalan drpd polantas,krn biar bgmna pun kesalahan kita klo ktemu penjahat pasti kita tetap benar,tp klo ktemu polantas di jalan biar bgmna pun kebenaran kita pasti kita tetap salah ! Ya nggak...klo polantas di net tv rekayasa aja beda dgn yg riil di lapangan,jauh skali perbedaannya.
  24. Like
    ThinkSmart reacted to berita_semua in Polisi Menilang Supir Taksi, Yang Bener Yang Mana?   

    Kerja kepolisian kembali menjadi sorotan publik. Kali ini, yang menjadi perhatian adalah langkah polisi lalu lintas menilang seorang sopir taksi.
    Aksi polisi itu direkam untuk tayangan acara terkait Polri di salah satu televisi swasta. Tayangan itu kemudian diunggah ke YouTube dengan judul Polisi Tegas Masuk TV VS Supir Mengerti Undang-Undang, Berhenti Atau Parkir?
    Namun, video yang diunggah ke YouTube tersebut sudah ditambah dengan editan tulisan.
    Hal yang dipermasalahkan adalah argumentasi polisi untuk menilang sopir itu.
    Ketika itu, polisi lalu lintas, Inspektur Satu Abd Aziz, menilang sang sopir lantaran mobilnya berada di pinggir jalan. Tak jauh dari lokasi taksi, ada rambu dilarang parkir.
    "Tempat tersebut jelas-jelas terdapat rambu dilarang parkir," kata Aziz dalam wawancara di suatu studio.
    Dalam video tersebut, pengunggah memasukkan penjabaran Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.
    Dalam Bab I yang berisi ketentuan umum, pada angka 15 disebutkan, "Parkir adalah keadaan Kendaraan berhenti atau tidak bergerak untuk beberapa saat dan ditinggalkan pengemudinya."
    Adapun pada angka 16 disebutkan, "Berhenti adalah keadaan Kendaraan tidak bergerak untuk sementara dan tidak ditinggalkan pengemudinya."
    Sang sopir menolak jika dirinya dituduh melanggar rambu dilarang parkir.
    "Saya enggak parkir. Berhenti, tetapi enggak parkir, Pak," jawab sang sopir.
    "Kalau berhenti itu saya di atas (jok mobil), Pak. Setahu saya, itu tidak melanggar. Kalau mobilnya diparkir, baru melanggar, Pak," tambah sang sopir.
    "Iya, enggak boleh, Pak," jawab Aziz yang ketika itu ditemani seorang polisi lain.
    Polisi kemudian meminta surat-surat izin milik sopir.
    "Bapak itu ngeyel. Namun, bagaimanapun juga, posisi kendaraan dia di area tersebut, yang notabene dilarang untuk parkir," kata Aziz memberi narasi di dalam studio.
    Sang sopir kemudian meminta untuk tidak ditilang. Sang sopir beralasan, ia terpaksa berhenti karena ingin melihat kompresor mobil. Sang sopir tetap merasa tidak bersalah. (Baca: Sudah Tahu Perbedaan Parkir dan Berhenti?)
    Menjawab argumen sopir taksi itu, kedua polisi tersebut menyampaikan bahwa sopir mobil lain juga ditilang karena kesalahan yang sama.

    Polisi pun tetap memberikan tilang meskipun sang sopir berkali-kali menyampaikan argumennya. Sopir itu tetap berpendapat bahwa berhenti dan parkir adalah hal yang berbeda seperti di dalam UU.
    "Bapak parkir, tetapi (bapak) di dalam mobil juga bisa. Enggak ada aturan parkir (pengemudi) harus di luar mobil," kata Aziz kepada sopir.
    "Setelah saya cek, surat-suratnya memang lengkap. Namun, saya tetap melaksanakan penindakan sesuai pelanggaran rambu yang sudah dilakukan," kata Aziz di dalam studio.
    Netizen pun mengomentari peristiwa itu. "Ternyata dugaan gw bener kalau ternyata Pak Polisi Lalu Lintas ga pernah baca UU Lalulintas. Semua hanya tamplate," kata pengguna Facebook dengan akun Agus Sarwono Tile.
    "Pemilik kuasa selalu benar, kalau salah pasti ada benarnya," kata netizen lain.
    Berikut video yang diunggah oleh netizen dengan akun Muhammad Mulyo Malik:
     
     
  25. Like
    ThinkSmart reacted to RendyGunawan in Ahok Mundur Beli Persija   
    Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku masih mengkaji rencana pembelian Persija oleh Pemprov DKI Jakarta.

    Pasalnya DKI tak mau menanggung beban hutang Persija yang nilainya mencapai lebih dari Rp20 miliar.

    "Kita sudah mau beli, cuma saat kita melakukan penelitian yang lebih mendalam, kita temukan sudah ada hutang Rp20 miliar lebih. Terus mesti bayar dia lagi, nggak lucu dong," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta

    Menurutnya, DKI dipastikan akan mengalami kerugian jika terap memaksakan untuk menanggung hutang yang jadi kewajiban Persija.

    Ahok berencana akan mencari pihak swasta yang mau diajak kerja sama untuk mengakuisisi Persija agar tidak terlalu merugikan keuangan Pemprov DKI.

    "Ini kan proyek rugi, itu tiap tahun harus biayai ada Rp30 miliar. Mungkin kita harus cari 30 pengusaha, mau nggak tiap bulan urunan Rp1 miliar," katanya.

    Ahok juga meminta kepada pengurus agar tidak mencari keuntungan dari Persija. Terlebih, Persija merupakan kumpulan dari 35 klub sepak bola di Ibukota.

    "Kalau itu bukan hobi dong, kalo itu kamu masuk ke Persija bukan dalam rangka membesarkan Persija, bukan dalam rangka pengen mengumpulkan duit buat mendorong pesepak bola tapi mau ambil untung di dalam," katanya.
     
    Sumber: Inilah.com

About Ngobas

Ngobas is All-in-One website that can be use by everyone for free to find friends and exchange information. The name Ngobas is derived from the abbreviation, which is Ngomong Bebas Originally Sedap, meaning that it is appropriate to speak according to the ethics of socializing.

CEO’s Greeting

I realize that information and communication are the main things in life. Ngobas is the right platform for that. We will always be connected wherever we are and that is the purpose Ngobas was built.

- Samuel Berrit Olam

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy