Jump to content

Tania

Pengguna
  • Jumlah konten

    11
  • Bergabung

  • Terakhir berkunjung

3 Followers

Tentang Tania

  • Rank
    Magang
  • Ulang Tahun 20/02/1995

Informasi Profil

  • Jenis Kelamin
    Female (Perempuan)

Pengunjung Profil Terakhir

1.224 profile views
  1. Ngantuk cuiii

  2. Pasien penderita penyakit komplikasi yang lama terbaring di rumah sakit tak jarang membuat harapan untuk kembali sembuh kian tipis. Tak jarang dokter tak mampu berbuat banyak, lantaran kondisi pasien yang sudah di penghujung kematian. Dalam kondisi ini, Google mengembangkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/ AI) untuk memprediksi waktu kematian seseorang. Algoritme Google membaca 175.639 poin data dari seorang pasien pengidap kanker payudara stadium lanjut. Penyakit ini membuat cairan memenuhi paru-paru dan organ vital lainnya sehingga dokter memperkirakan ia hanya memiliki peluang hidup sebesar 9,3 persen. Sebaliknya, algoritme Google justru memperkirakan harapan hidup sedikit lebih besar. Dari data yang diperoleh, Google memperkirakan peluang kematian perempuan itu mencapai 19,9 persen. Meski beberapa hari kemudian pasien dinyatakan meninggal dunia. Belajar dari kasus tersebut, Google mengembangkan alat untuk memperkirakan peluang hidup pasien, termasuk berapa lama ia harus dirawat di rumah sakit, hingga kemungkinan pasien perlu dirawat kembali, dan waktu meninggal yang mungkin terjadi dalam waktu dekat. Kecerdasan buatan ini mengolah semua informasi dan menghasilkan prediksi, jauh lebih cepat dan akurat dari teknik-teknik yang telah ada sebelumnya. Algoritme Google bahkan menunjukkan data mana yang akan berujung pada penarikan konklusi. Nigam Shah, profesor dari Stanford University sekaligus salah satu penulis dalam riset ini menyebut metode yang ada sekarang menghabiskan 80 persen waktu untuk membuat data laik saji. Sementara pendekatan yang digunakan Google justru menghindari hal tersebut. Kemampuan Google dalam menyaring data, termasuk catatan yang terkubur dalam dokumen dan grafik lama tak dipungkiri membuat rumah sakit, dokter dan penyedia layanan kesehatan kagum. Mengingat sejauh ini lembaga kesehatan telah berupaya bertahun-tahun untuk menggunakan rekam jejak kesehatan dan data pasien untuk menyelamatkan lebih banyak nyawa. Jeff Dean, kepala bagian kecerdasan buatan Google kepada Bloomberg mengatakan tahap berikutnya yang akan ditempu yakni mengintegrasikan sistem yang memprediksi gejala penyakit ke klinik-klinik. Ia menyebut tingkat akurasi prediksi penyakit diharapkan bisa menjadi harapan dan alarm. "Mereka memahami masalah apa yang perlu segera dicarikan solusinya. Sejauh mereka (Google) telah melakukan cukup eksperimen kecil untuk mengetahui hasil yang berbeda-beda dari setiap pengujian," ungkap Jeff. Ia berharap kecerdasan buatan ini mampu mengarahkan para dokter kepada pengobatan tertentu dan membantu mendiagnosa penyakit pasien dengan lebih tepat.
  3. Produsen ponsel pintar seperti Apple, Samsung, dan LG berencana untuk membuat ponsel agar bisa menggantikan fungsi kunci mobil. Kunci ini tak hanya bisa digunakan untuk membuka kunci mobil, tapi juga bisa digunakan untuk menyalakan mesin, dan membagikan akses kunci mobil kepada perangkat pintar lainnya. Inisiatif ini diumumkan oleh konsorsium teknologi dimana tiga perusahaan tadi menjadi anggota. Konsorsium Car Connectivity Consortium (CCC) itu akan merilis spesifikasi kunci digital versi 1.0 pada 2019. Meski demikian, teknologi kunci digital ini diklaim aman. CCC menyebut akan memastikan tingkat keamanan tertinggi pada teknologi Near Field Communication (NFC) yang digunakan. Elemen pengaman ini menggunakan cip fisik yang biasa digunakan pada alat pembayaran digital berbasis gelombang NFC. Konsorsium ini tengah mengembangkan kunci digital versi 2.0 yang bisa dibangun dengan cara lebih sederhana dan lebih murah. Saat ini teknologi NFC jamak digunakan untuk pembayaran. Pembayaran bisa digunakan tanpa menyentuhkan dua perangkat, tapi cukup melayangkan perangkat beberapa sentimeter dari alat pembaca. Nantinya, kunci digital ini akan tersedia di mobil-mobil BMW, Honda, dan Toyota yang juga tergabung dalam konsorsium CCC. Sementara itu, pemanufaktur mobil lain seperti Volvo juga sudah memperkenalkan layanan kunci digital. Kunci digital Volvo ini diaktifkan dengan aplikasi khusus untuk membuka dan mengunci mobil, menyalakan mesin. Tapi aplikasi itu belum bisa digunakan untuk mengendarai mobil. Tesla juga sudah menggunakan teknologi serupa untuk mobil listrik mereka. Konsorsiun CCC terdiri lebih dari 70 anggota. Anggota ini menguasai lebih dari 70 persen pangsa pasar otomotif dunia dan menguasai lebih dari 60 persen pangsa pasar smartphone dunia.
  4. Masyarakat Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan keripik singkong. Camilan bertekstur renyah ini menjadi salah satu camilan favorit, karena memiliki cita rasa gurih yang khas, dan harganya pun relatif terjangkau. Namun sayangnya, tidak banyak yang mengetahui bahwa keripik singkong juga dapat memicu timbulnya penyakit berbahaya jika terlalu banyak dikonsumsi. Untuk mengetahui lebih lanjut. Mengandung karsinogen Keripik singkong memang bukan camilan biasa. Makanan ini harus diolah dengan tepat untuk mencegah munculnya zat-zat kimia yang berbahaya seperti karsinogen. Pasalnya, zat kimia ini akan berubah menjadi racun ketika dipanaskan. Sementara untuk mengolah keripik singkong, Anda harus menggorengnya di dalam minyak panas. Oleh karena itu, batasi konsumsi keripik singkong untuk mencegah penyakit berbahaya. Kandungan garam yang tinggi Selain harganya yang murah, keripik singkong kerap menjadi camilan favorit karena rasanya yang gurih dan bertektur renyah. Tapi perlu Anda ketahui bahwa rasa gurih tersebut ternyata berasal dari taburan garam yang dicampurkan pada proses pengolahan. Nah, jika mengonsumsi garam terlalu banyak juga sebetulnya tidak baik untuk kesehatan tubuh karena dapat memicu timbulnya penyakit ginjal dan darah tinggi. Kadar garam yang dianjurkan dalam sehari adalah 2,3 gram, sementara keripik singkong memiliki kandungan 180 gram. Mengandung Lemak Trans dan Tak Jenuh Seperti yang telah disampaikan sebelumnya. Untuk menghasilkan keripik singkong yang renyah, pada saat proses pembuatan singkong akan digoreng dalam minyak yang panas. Proses inilah yang membuat camilan tersebut mengandung lemak trans dan lemak jenuh. Jadi jika terlalu banyak dikonsumsi, keripik singkong sejatinya akan membuat kadar kolesterol meningkat secara drastis. Di sisi lain, lemak trans dan lemak jenuh juga dapat memicu penyakit diabetes tipe 2 dan penyakit jantung. Kandungan nutrisinya menurun Meski singkong memiliki kandungan nutrisi dan karbohirat yang cukup tinggi, namun karena proses pengolahannya yang digoreng dengan minyak panas, kandungan nutrisi itu cenderung menurun. Jika Anda terus mengonsumsi makanan tersebut, tentu asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh tidak akan tercukupi. Dampaknya akan menyebabkan Anda kekurangan nutrisi, serta meningkatkan risiko berbagai penyakit.
  5. Tania

    DJ Baby Don't Go Nonstop Musik Night Party

    koq gini sih videonya
  6. komuknye mimin ngobas,

    gmn menurut jendralwati???

    lucu ato absurd :1f605

    5a85157fa6386_2018-02-1506_28_192.jpg.7393d8dcf0dba4109ed2495f602648bf.jpg

  7. Ada yang unik dari membaca kepribadian seseorang lewat wajahnya. Setiap sisi wajah punya misteri yang tersimpan dan menceritakan bagaimana sifat seseorang itu. Bentuk hidung pria dapat menunjukkan tingkat kemapanannya kelak lho. Pria seperti apa sih yang cocok dijadikan suami nanti, ini dia ciri-cirinya: Pria dengan hidung lurus Ingin hidup enak, carilah pria dengan hidung yang lurus sempurna. Pria dengan bentuk hidung lurus akan sukses dalam karir dan hidupnya, apabila ada halangan dan rintangan, ia cenderung bisa bertahan dan mengatasinya. Pria dengan hidung seimbang dan ada garis yang menunjang hidungnya Umumnya pria ini kurang sukses dalam hal karier, namun sukses dalam hal asmara. Ia adalah orang yang mengutamakan cinta di atas segalanya. Berhubungan asmara dengan orang ini haruslah berhati-hati dan lebih sabar. Selama bisa menjalani rintangan bersama, maka hidup Anda akan makmur nantinya. Pria berhidung Roma Berhidung Roma maksudnya adalah memiliki bentuk hidung seperti orang Italia. Bentuk hidung panjang, dengan ujung runcing dan mancung. Pria jenis ini mudah bosan, suka tantangan namun gampang terpuaskan. Ia harus selalu mendapat kejutan dan tantangan baru agar bisa sukses. Pekerjaan yang cocok untuknya adalah yang menuntut target sehingga ia tidak akan bermalas-malasan. Pria dengan lubang hidung mendongak ke atas Cirinya adalah lubang hidung mendongak ke atas dan mudah sekali dilihat secara utuh dengan jelas. Pria jenis ini mudah terbagi konsentrasinya. Ketika ia mengejar karier, ia tak boleh diganggu oleh problem asmara atau ia akan pecah fokus. Untuk menjadi orang yang sukses, harus ada wanita yang disiplin dan cerdas yang mendukungnya. Pria dengan ujung hidung menunduk ke bawah Umumnya pria dengan bentuk hidung seperti ini sangat pelit dalam pengeluaran. Kelihatannya sih ia mentereng, tetapi ia akan benar-benar memperhitungkan setiap pengeluaran dengan sebaik mungkin. Pria dengan ujung hidung bulat melebar Pria ini umumnya sangat kuno dan tidak terlalu suka hal-hal berbau modern. Ia juga bukan orang yang mengikuti tren sehingga Anda harus bersabar saat menjadi pasangannya. Demikian juga dalam hal pengeluaran, ia mungkin memiliki penghasilan yang cukup namun pelit dalam memakainya. Kini, Anda bisa tahu pria seperti apa yang diidamkan menjadi pendamping. Kira-kira, tipe pria yang mana nih yang cocok dengan Anda?
  8. Melalui kerja keras yang tinggi dan tekat yang kuat, tidak jarang orang-orang yang serba kekurangan bisa mewujudkan mimpinya. Bagi kita, sangat perlu untuk belajar banyak dari orang-orang yang serba kekurangan. Melalui mereka, terkadang kita diajarkan bagaimana untuk kerja keras dan yakin untuk mewujudkan sebuah mimpi. Seorang remaja penyandang down syndrom bernama Jake Backman, dikatakan akan melawan seorang tokoh karate bernama Nathan Quarry (43). Quarry sendiri merupakan tokoh seni bela diri yang telah banyak mendapatkan gelar juara di setiap kompetisi. Jake Backman yang juga sering disebut dengan "The Snake" ini rencananya akan bersaing memperebutkan gelar juara kelas menengah UFC di acara Rumble, Roseland di Portland, Amerika Serikat dan melawan Nathan Quarry. Dalam sebuah acara, Jake remaja penyandang Down Syndrom mengatakan bahwa ia tidak takut untuk melawan Quarry. Ia mengatakan "Saya pasti bisa mengalahkannya. Saya yakin saya bisa. Saya telah berlatih keras untuk menjadi seorang juara." Backman sendiri diketahui telah berlatih bela diri selama 4 tahun terakhir. Ia juga merupakan remaja yang giat berlatih, tidak mudah putus asa dan baik. Bagi Backman, Quarry adalah tokoh bela diri idolanya. Dan sudah sejak lama ia bermimpi untuk mengalahkannya meskipun ia diliputi segala keterbatasan. Backman tercatat akan melawan Quarry pada tanggal 18 April 2015 mendatang. Mengingat semakin dekatnya pertandingan, ia dikatakan mulai berlatih dengan sungguh-sungguh dan pantang menyerah. Ndralwati, kisah Backman tentu bisa menjadi pelajaran untuk kita semua. Dengan segala keterbatasannya, ia adalah seseorang yang tak pernah mengenal putus asa dan giat berjuang untuk mewujudkan mimpinya. Melihat kegigihan dan keyakinan remaja satu ini, masihkah Anda terus mengeluh dan gampang menyerah serta putus asa untuk menggapai mimpi?
  9. Home Sweet Home =)

  10. Tania

    Manfaat Belajar Kelompok

    Untuk membentuk manusia demokratis harus ditekankan pelaksanaan kerjasama atau kerja kelompok, karena menurut para ahli pendidikan prinsip kerjasama lebih banyak faedahnya daripada sistem persaingan. Nasution (2000:34) mengemukakan beberapa manfaat dari kerja kelompok sebagai berikut. a. Mempertinggi hasil belajar, baik secara kuantitatif maupun kualitatif. b. Keputusan kelompok lebih mudah diterima setiap anggota, bila mereka turut memikirkan dan memutuskan bersama-sama. c. Mengembangkan perasaan sosial dan pergaulan sosial yang baik. d. Meningkatkan rasa percaya diri anggota kelompok. Sedangkan Roestiyah (2001:32) keuntungan menggunakan teknik kerja kelompok adalah : a) mengembangkan keterampilan bertanya, b) siswa lebih intensif dalam melakukan penyelidikan, c) mengembangan bakat kepemimpinan, d) guru lebih memperhatikan siswa, e) siswa lebih aktif, dan f) mengembangkan rasa menghargai dan menghormati antar siswa. Selanjutnya Mudjiono (2002:3) menjelaskan “pembelajaran kelompok kecil merupakan perbaikan dari kelemahan pengajaran klasikal”. Adapun pada pembelajaran kelompok kecil mempunyai tujuan : a) memberi kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan kemampuan memecahkan masalah secara rasional, b) mengembangkan sikap sosial dan semangat gotong royong dalam kehidupan, c) mendinamiskan kegiatan kelompok dalam belajar, sehingga setiap anggota merasa diri sebagai bagian kelompok yang bertanggung jawab dan d) mengembangkan kemampuan kepemimpinan-kepemimpinan pada setiap anggota kelompokj dalam pemecahan masalah kelompok. Berdasarkan hal-hal yang telah dikemukakan dapat diperoleh beberapa ciri yang menonjol dalam pembelajaran secara kelompok, yaitu : a) siswa sadar sebagai anggota kelompok, b) siswa memiliki tujuan bersama, c) siswa memiliki rasa saling membutuhkan, d) interkasi dan komunikasi antar anggota, e) ada tindakan bersama dan f) guru bertindak sebagai fasilitator, pembimbing dan pengendali ketertiban kerja. Berdasarkan ciri-ciri tersebut menunjukkan bahwa metode pembelajaran kelompok dapat membantu memecahkan masalah yang sedang dihadapi secara bersama-sama.
  11. memulai hari yg baru ^^

  12. Tania

    Ritual Penghilang Stres

    Entah mengapa, seringkali kita harus menghadapi serangkaian peristiwa menjengkelkan dalam sehari. Misalnya saja, sesampai di kantor tempat parkir penuh. Lalu, begitu turun dari mobil hak sepatu patah, masih ditambah rok koyak tersangkut pintu mobil. Plus dompet tertinggal di rumah. Lengkaplah penderitaan hari ini, padahal sampai di meja kerja saja belum. Dalam situasi seperti ini pilihannya: Menangis berlama-lama dan mengutuki diri akibat tertimpa sial yang bertubi-tubi, atau hadapi semuanya dengan tenang. Caranya: mempraktekkan ritual berikut. kamu tak perlu berkostum khusus buat melakukannya. Apalagi pakai acara bakar kemenyan segala. “Ritual ini adalah kegiatan yang dilakukan saat keadaan mulai terasa tak terkendali,” kata Lynn Gordon, penulis buku 52 Relaxing Rituals (Chronicle Books, 1996). Nyalakan saja sebuah lilin dan tenangkan diri. Lalu fokuskan pikiran pada hal-hal yang menyenangkan. Dengan begini kamu telah melakukan sesuatu yang proaktif.” Meluangkan waktu memikirkan diri sendiri dapat menenangkan pikiran dan menambali energi. Kalau suatu hari nanti kamu kembali dilanda kekesalan hebat, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menarik nafas dalam-dalam dan mengikuti langkah penenangan diri berikut ini yang bisa mencegah pusing yang sering mendera sampai mengatasi masalah tertentu. Tips ini telah dicoba dan terbukti ampuh. □ Power Shower Setiap Hari. Berdirilah di bawah pancuran yang deras aliran airnya selama beberapa menit dan rasakan hangatnya air yang mengalir mulai dari ujung rambut hingga ke ujung kaki. Katakan “Pegal dan tegang, hilanglah,”dan bayangkan semua rasa itu larut terbuang bersama aliran air. Acara cuci otak mini ini akan membuat kamu segar kembali. □ Surat Cinta Untuk Sendiri. Pujilah diri sendiri dengan rangkaian kata indah. Setelah selesai, kirimkan ke alamat rumah. Begitu surat itu tiba di tangan segera buka dan baca isinya. “Dengan membaca kembali surat itu, semangat akan bangkit kembali,” ujar Barbara Biziou, penulis buku Joy of Ritual (Golden Books, 1999). □ Bermain Bak Si Kecil. Simpanlah mainan lucu, hadiah paket makanan di restoran fast food. Setelah bekerja seharian, luangkanlah waktu 10 menit saja buat bermain. “Stres tak mungkin menyerang kalau kamu bermain dan pura-pura jadi jagoan, atau tokoh komik favorit!” kata Gordon. Kegiatan bermain dapat mengembalikan keceriaan yang dulu sering kamu rasakan di masa kanak-kanak. □ Bangkitlah Kau Cinta! Hati sunyi dan beku? Nyalakan lilin. Apinya yang berkedip akan membawa kamu pada sang kekasih. Memang, si dia enggak akan langsung muncul di depan mata begitu kamu memadamkan lilin, tetapi setidaknya gambaran Mr. Right akan membuat kamu terhindar dari pikiran yang serba wrong. □ Keping Keberuntungan. Carilah sebuah benda yang enak digenggam. Seperti kerang atau pita sutra, dan simpanlah sebagai benda keberuntungan kamu. Atau simpanlah benda mungil yang mudah dibawa-bawa seperti batuan berwarna yang mudah didapat di-toko atau di halaman rumah. “Saya pernah membaca bahwa batu giok memberi ketenangan dan keseimbangan,” kata Lisa, seorang pengacara, 28 tahun. “Karenanya saya selalu membawa batu itu kemana pun saya pergi. Saat perlu ketenangan, saya akan mengelus-elusnya dan ketenangan pun melanda.” □ Hiruplah! Teteskan minyak aromaterapi ke sapu tangan kamu. (Minyak kemangi dapat menenangkan jiwa, sedangkan peppermint membangkitkan energi) “Saya enggak tahu apakah bau harum itu yang menimbulkan efek tertentu bagi tubuh, tapi yang pasti wewangian ini jauh lebih menyegarkan daripada secangkir kopi atau teh di sore hari,” cerita Sisca, sekretaris, 24 tahun. □ Buang Jauh Semua Masalah. Punya masalah yang ruwet dan tak mungkin dipecahkan? Tulis pada sehelai kertas, lalu robek atau bakar kertas itu. Secara simbolis kamu telah mengenyahkan semua masalah yang ada. Dan begitu usai. kamu pun yakin bahwa masalah itu memang benar-benar lenyap. □ Tampil cantik. Atasi rasa jengkel dengan memanjakan diri. Bisa lewat perawatan tubuh, manicure atau luluran. “Dongkol rasanya waktu si dia membatalkan acara makan siang,” ungkap Kristy eksekutif bidang periklanan, 32 tahun. “Daripada seharian kesal memikirkan masalah itu, saya manfaatkan saja buat mempercantik kuku. Hasilnya, hati senang, penampilan pun jadi lebih cantik!” □ Stop Pikiran Gila. Kalau tiba-tiba kamu berpikiran buruk, langsung dihapus saja! “Kadang-kadang sering terbayang pacar saya berselingkuh. Padahal si dia sangat setia! Terus terang semua prasangka buruk itu membuat saya gila!” kata Linda, 30 tahun-dokter gigi. Begitu pikiran buruk muncul, tutup mata, tarik nafas dalam-dalam dan keluarkan perlahan-lahan, lalu bayangkan hal-hal yang menyenangkan. Untuk apa membayangkan hal yang bukan-bukan? Jangan cari susah! □ Lenturlah, Lentur. Lakukanlah stretching atau pelenturan tubuh. Sambil melakukannya, dendangkan “Hilanglah, semua masalah!” “Terkadang kita tak menyadari bahwa ketegangan telah melanda diri kita,” ujar Larry Costa, dari Larry Costa Spa di Manhattan. “Stretching yang dilakukan dengan baik memberi manfaat yang tak terkira.” □ Putuskan Tali Pengikat. Kalau hubungan kamu dengan si dia terasa mengikat. Ambil seutas benang dan anggaplah sebagai ikatan yang mencengkeram kamu. Katakan keras-keras, “Terima kasih atas perhatian kamu selama ini, tapi maaf, ini hidup saya. Dan saya sangat ingin menikmatinya!” Lalu, guntinglah benang tersebut. Basakan bagaimana semua masalah kamu menghilang begitu benang terputus. □ Menyanyi. Aduh, jangan menyanyikan lagu penuh lara! Jika ingin berhasil menggapai tujuan, buatlah kalimat pendek mengenai rencana-rencana kamu, kemudian senandungkan berulang kali dengan irama cepat dan melodi yang manis. Bisa juga mengadaptasi lagu yang kamu sukai. “Menyanyikan apa yang ingin diraih dapat memfokuskan seluruh energi kamu buat mencapai tujuan tersebut,” kata Patricia Telesco, penulis Magic Made Easy (Harper San Francisco, 1999) □ Kontra Saja. Trik seperti ini dipercaya dapat mengubah energi buruk menjadi baik. Caranya, aduklah kopi kamu dengan putaran berlawanan dari yang selama ini kamu lakukan sebanyak 30 kali dengan keyakinan hal ini akan mengubah kejadian-kejadian buruk menjadi menyenangkan. Trik seperti ini dapat meyakinkan bagian otak non analitikal bahwa keadaan telah berbalik. Memang keadaan enggak akan langsung berubah begitu saja, tapi setidak-tidaknya kamu akan merasa jauh lebih enak.
×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi