Jump to content

liasucia

Member
  • Content Count

    35
  • Joined

  • Last visited

Everything posted by liasucia

  1. Pesawat luar angkasa India, Chandrayaan-2, hilang kontak saat akan mendekati kutub selatan bulan. Belum diketahui secara pasti nasib pesawat beserta muatannya. Meski bakal diyakini sebagai kegagalan, Perdana Menteri India, Narendra Modi, mengaku bangga kepada ilmuwan ruang angkasa negaranya. " Yang terbaik belum datang dalam program luar angkasa kami. India bersamamu," kata Modi, dilaporkan BBC, Sabtu 7 September 2019. Jika misi Chandrayaan-2 berhasil, India akan menjadi negara ke empat yang mendarat di bulan. Sebelumnya, ada Amerika Serikat, Rusia, dan China. Chandrayaan-2 mengalami kegagalan sistem sekitar 2,1 kilometer dari permukaan bulan, kata para pejabat. Organisasi Penelitian Luar Angkasa India (Isro) kehilangan kontak beberapa detik sebelum kapal itu diperkirakan mendarat. Sempat Berjalan Normal Chandrayaan-2 memasuki orbit Bulan pada 20 Agustus. Pesawat luar angkasa itu dijadwalkan mendarat ke permukaan bulan pada hari ini, Sabtu 7 September 2019. Staf di kontrol misi terpaku ke layar di pusat ruang Bangalore Isro saat pesawat ruang angkasa itu turun ke permukaan. Ruang kontrol riuh dengan tepuk tangan saat fase mendarat kasar. Modi menyaksikan aksi itu dari balik layar kaca. Ketua Isro, Kailasavadivoo Sivan, mengumumkan kepada staf bahwa penurunan awal kapal itu " normal," dan bahwa data misi akan dianalisis. Sivan sebelumnya menggambarkan periode penurunan 15 menit terakhir sebagai " 15 menit teror" . Tapi, komunikasi dengan penjelajah bulan, Vikram hilang saat ketinggian 2,1 kilometer. Misi ini berbiaya hemat, hanya US$145 juta atau lebih rendah dari biaya pembuatan film Avengers: Endgame.
  2. waaah steve jobs, wktu dia mati banyak yang tangisin dia
  3. liasucia

    Aneh Aneh

    Yuk submit yang aneh aneh di Album ini ndral
  4. bagus cerpennya ndraaal
  5. From the album: Aneh Aneh

    Anjooy pas ndral
  6. From the album: Aneh Aneh

    Waktu kamu makan kayak gini, apa bisa tetep masih mau makan?
  7. kasihan banget singanya ?
  8. Happy brithday, semoga tambah dewasa, tambah rezekinya dan tambah berbakti kepada orangtua, orang muda, orang aring.

    Sukses terus miminku sayang

  9. Tangga rumah minimalis tentunya hanya ada di rumah minimalis yang berlantai dua. Jangan salah, tangga dalam rumah minimalis tak hanya difungsikan sebagai jalan menuju lantai satu ke lantai 2, tetapi tangga juga ikut menentukan keindahan dalam rumah minimalis. Memang, di zaman modern ini tangga tak sekedar terbuat dari kayu saja. Ada banyak model yang bisa anda pilih sesuai dengan tempat hunian minimalis anda. inilah beberapa hal yang mesti anda pertimbangkan saat memilih tangga untuk rumah minimalis. Model Tangga. Anda yang memiliki rumah minimalis lantai dua, pastilah akan memikirkan tangga rumah minimalis yang akan anda terapkan dalam rumah. Model tangga minimalis tentunya harus disesuaikan dengan ukuran ruangan anda. Model tangga yang sesuai dengan rumah yang ukurannya sempit adalah model tangga lurus atau tangga letter L. Model tangga tersebut memang terlihat memakan uang, tetapi, anda bisa menggunakan bawah tangga sebagai dapur rumah minimalis atau untuk tempat lainnya. Bahan Tangga. Bahan tangga biasanya akan menentukan kualitas dari tangga. Memang benar, jika tangga yang terbuat dari kayu, bukan kayu jati, harganya memang sedikit lebih murah. Namun, dari segi keamanan, tangga tersebut dikatakan kurang aman karena akan lapuk di makan usia. Alangkah baiknya, anda bisa memilih tangga yang rangkanya terbuat dari besi agar kuat menopang dalam waktu yang lama. Jika anda ingin menerapkan tangga rumah minimalis kayu karena rumah anda bergaya klasik, maka pilihlah kayu yang berkualitas, seperti kayu jati. Perhatikan Keamanan tangga. Bagi anda yang memiliki anak kecil dalam rumah minimalis, maka keamanan tangga mestilah wajib anda perhatikan. Plihlah tangga yang pinggirannya ada tempat untuk menopangnya agar saat anak kecil turun tangga, ada pegangan tangga yang membuat anak aman. Jadi, jangan hanya memilih tangga karena tangga tersebut sesuai dengan konsep rumah anda saja, karena keamanan menjadi hal nomor satu saat anda memutuskan untuk menggunakan tangga pada rumah minimalis anda. Semoga informasi tentang tangga rumah minimalis di atas bermanfaat bagi para jendral.
  10. Taman rumah minimalis merupakan bagian penting dari rumah. Pasalnya taman rumah merupakan halaman bagian depan yang dilihat banyak orang. memiliki taman rumah tetapi tak dirawat tentu akan percuma. Yang ada malah akan menimbulkan kesan kumuh bagi rumah. Taman rumah yang asri tentu akan menghadirkan nuansa yang nyaman bagi penghuninya. Berikut akan dijelaskan beberpa tips mempercantik taman rumah minimalis. Taman rumah minimalis bisa dipercantik dengan menghiasinya dengan berbagai tanaman hias dan pohon yang membuat asri. Hal yang terpenting untuk anda perhatikan adalah menata dan mendesain taman rumah anda. sebaiknya anda mengenali dengan baik jenis tanaman yang ada di taman rumah anda. setiap jenis tanaman memiliki karakteristik yang berbeda sehingga membutuhkan perawatan yang berbeda. Tanaman yang terawat dan tumbuh dengan sehat tentu akan semakin membuat asri dan nyaman taman rumah anda. Taman rumah minimalis sebaiknya di isi dengan tanaman yang lambat pertumbuhannya. Sebab hal ini akan menghemat waktu perawatan. Anda tak perlu tersita banyak waktu untuk merawat tanaman di taman. Pangkaslah tanaman anda secara periodik agar pertumbuhan tanaman bisa dikendalikan. Jika anda memiliki tanaman air, sebaiknya gunakan pot yang tak berlubang agar airnya tak mengenang dan mengotori lingkungan. Menggunakan pot juga bisa digunakan untuk mempercantik lingkungan. Kebersihan taman minimalis juga perlu anda perhatikan. Sebaiknya pangkas dan bersihkan tanaman yang mengganggu. Gunakan rambatan untuk tanaman yang merambat sehingga terlihat rapi. Siramlah tanaman dengan teratur. Selain itu buatlah aliran air untuk taman. Anda juga bisamenghiasi taman rumah anda dengan berbagai pernak pernik. Misalnya meletakan lampu di taman, membuat ayunan, atau membuat tempat cuci kaki yang di wadahi bebatuan alam agar terkesan semakin natural. Selain itu untuk lampu taman, anda bisa membuat lampu dengan tenaga surya. Anda bisa menanam tanaman serai alami untuk pengusir nyamuk secara alami. Dengan demikian taman rumah minimalis yang cantik, indah dan sehat bisa anda wujudkan di halaman rumah anda.
  11. Sejumlah ilmuwan menemukan bahwa seorang bayi akan berusaha untuk belajar ketika mereka menyaksikan sesuati yang mengejutkan dan cenderung kurang mau belajar ketika melihat sesuatu yang telah mereka prediksi. Penelitian ini salah satunya dilakukan dengan demonstasi menggulirkan sebuah bola warna merah dan biru, dan dengan sedikit teknik sulap, bola itu terlihat menembus sebuah dinding yang seolah ajaib. Bayi 11 bulan yang menyaksikan demonstrasi ini terkejut, kemudian menangkap bola untuk memerhatikannya. Seakan mengecek apakah bola tersebut padat atau tidak. Sesuatu yang tak terduga ternyata mampu memotivasi bayi untuk belajar. "Hipotesis kami adalah bahwa bayi mungkin memanfaatkan peristiwa mengejutkan sebagai kesempatan khusus untuk belajar, dan kami menunjukkan ini memang terjadi," kata psikolog kognitif Aimee Stahl dari Johns Hopkins University Baltimore, yang merilis penelitiannya di jurnal Science. Penelitian ini melibatkan 110 bayi berusia sekitar 11 bulan, dengan jumlah bayi perempuan dan laki-laki yang jumlahnya sama. Mereka menyaksikan sejumlah demonstrasi yang dilakukan ilmuwan. Sejumlah demonstrasi yang dinilai telah diprediksi oleh bayi cenderung diabaikan, namun demonstrasi lain seperti bola yang melayang di udara membuat bayi ingin menghentikan bola untuk memerhatikannya. "Bayi adalah pelajar yang mahir, dan dapat belajar tentang dunia melalui observasi dan eksplorasi," kata Stahl. "Kami menemukan bahwa bayi belajar informasi bary tentang objek yang lebih efisien jika mereka melihat objek yang melakukan sesuatu tak terduga ketimbang jika melakukan sesuatu yang telah diprediksi." Dari peristiwa tak terduga itu, bayi akan mencari penjelasannya. "Bayi yang menyaksikan bola hilang melewati dinding, misalnya, menguji kesolidan bola dengan memukul-mukul pada permukaan padat. Bayi yang menyaksikan bola melayang di udara seakan menguji gravitasi dengan menjatuhkan bola ke lantai," kata Stahl. Psikolog kognitif Lisa Feigenson dari Johns Hopkins University, mengatakan temuan ini mungkin berlaku untuk anak dengan batas usia tertentu.
  12. Saat ini, banyak sekali orang yang tertarik mendalami bidang memasak atau belajar membuat kue, nggak terkecuali dengan cupcakes. Kue kecil yang satu ini mungkin cukup mudah dibuat, namun hiasan di atasnya lah yang menjadikan cupcake spesial. Seperti yang dilakukan oleh salah satu animator dari DreamWorks bernama Fernanda Abarca berikut ini. Ia membuat hiasan cupcakes yang sangat realistis dan terlihat hidup menyerupai tokoh-tokoh animasi sehingga sangat sayang jika dimakan. Ia bahkan membuat patung yang bisa dimakan dengan tokoh animasi. Nggak heran jika kemudian toko kuenya dibanjiri pembeli yang penasaran dengan hasil karyanya. kamu penasaran juga kan?
  13. Green tea memang berhasil mencuri hati banyak penggemar kuliner. rasanya yang unik dan khas berhasil memikat banyak hati. Kali ini aku akan coba kasih berbagai hidangan olahan green tea yang akan membuat air liur kamu menetes. Siap-siap ya ndralwati
  14. Setiap daerah pasti memiliki masakan khas tersendiri. Setiap jenis makanan dan minuman tradisional pun ternyata punya cerita dan sejarahnya masing-masing. Untuk di Pulau Jawa sendiri, setiap masakan tradisional dengan cita rasa dan bumbu asli rempahnya punya sejarah menarik lho. Penasaran? Yuk, langsung kita simak uraiannya lebih jauh. Joglo Patheya - Legendary Javanese Cuisines menyajikan sejarah masakan khas Jawa, seperti sejo jamblang, sego golong, dan manuk nom. Dari nama-namanya saja sudah unik, ya. Dan, sejarah setiap sajian masakan tersebut ternyata tak kalah menarik. "Sego jamblang adalah makanan khas Cirebon yang pada awalnya diperuntukkan bagi para pekerja paksa pada zaman Belanda yang sedang membangun jalan raya Daendels dari Anyer ke Panarukan yang melewati wilayah kabupaten Cirebon," kata Rahayu Ningsih, pemilik restoran Joglo Patheya - Legendary Javanese Cuisines di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu 8 April 2015. Lebih lanjut Rahayu menjelaskan juga alasan kenapa sego jamblang dibungkus dengan daun jati. Ternyata dibandingkan daun pisang, nasi yang dibungkus dengan daun jati bisa tahan lebih lama dan terasa pulen. Ini karena daun jati memiliki pori-pori yang membantu kualitas nasi tetap terjaga dalam waktu lama. Sejarah sego golong atau yang berarti nasi yang dikepal dan dibulat-bulatkan juga menarik. Menu ini ternyata sangat erat dengan tradisi kuliner masyarakat Jawa yang secara umum memiliki filosofi yang berarti bersatu. Pada masa KGPAA Mangkunegoro I (Pangeran Sabernyawa) dari Pura Mangkunegaran, menu ini juga menjadi favorit beliau. Beliau adalah salah satu pejuang yang bergerilya melawan penjajah selama 16 tahun (1740-1757). "Pada waktu itu, menu ini menggunakan bahan yang cukup sederhana mengingat situasi pada masa itu adalah situasi prihatin dalam masa perjuangan. Terdiri dari nasi putih yang dikepal atau dibulatkan, dengan lauk urap sayuran, suwiran ayam, potongan tempe dan tahu serta sayur bening," jelasnya. Selain itu ada manuk nom. Makanan unik ini sejenis puding yang dibuat dari paduan tape ketan hijau dan telor. Manuk nom disajikan sebagai makanan penutup pada masa Sri Sultan Hamengku Buwono VII, pada tahun 1877-1921. Namun pada era Sri Sultan Hamengku Buwono (1921-1939) manuk nom disajikan sebagai hidangan pembuka. "Seperti namanya manuk nom atau burung muda berbentuk menyerupai burung kecil. Ditata sedemikian rapi dalam wadah berbentuk daun lengkap dengan alas daun pisang, puding ini tampak menggugah selera. Belum lagi dekorasi emping melinjo yang terletak di atas puding tampak seperti sayap dan sangat unik sekali," ucap Rahayu. Selain cita rasanya yang khas, masakan khas Jawa juga menyimpan cerita sejarah penting. Wah, sangat menarik, ya. Yuk kita lestarikan kuliner khas Indonesia ini! sumber: vemale.com
  15. Ibu adalah orangtua kita yang paling harus kita hormati. Bahkan, Rasulullah mengatakan bahwa kita harus menghormati ibu 3x lipat daripada menghormati ayah. Dari Abu Hurairah radhiyallaahu ‘anhu, belia berkata, “Seseorang datang kepada Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam dan berkata, ‘Wahai Rasulullah, kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Dan orang tersebut kembali bertanya, ‘Kemudian siapa lagi?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi?’ Beliau menjawab, ‘Ibumu.’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi,’ Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Kemudian ayahmu.’” (HR. Bukhari no. 5971 dan Muslim no. 2548) Namun, ada 5 hal yang tidak akan pernah diceritakan ibumu kepadamu. Abi dan Ummi yang membaca ini mungkin memang tidak akan pernah menceritakan hal ini kepada orang lain. Bukan untuk apa-apa, ia tidak ingin menyakitimu. Maka, mengapa kamu terus saja durhaka kepadanya? Inilah 5 hal itu : 1. Dia sering menangis karena dirimu. Dia menangis ketika dia hamil. Dia menangis ketika melahirkanmu. Dia menangis ketika pertama kali menggendongmu. DIa menangis ketika kamu pertama kali ke sekolah. Dia menangis ketika kamu pertama kali bertemu pujaan hatimu. Dia menangis ketika kamu meninggalkan dia untuk merantau. Dia menangis ketika kamu sering menyakiti hatinya. Dia menangis ketika kamu mengabaikannya. 2. Dia tidak jadi makan. Ibumu sebenarnya suka cokelat. Namun, dia melihat matamu yang bulat itu. Kamu mengatakan bahwa kamu suka cokelat. Maka, untuk membuatmu bahagia, dia memberikan cokelat nya untukmu sehingga dia sendiri tidak jadi makan makanan yang disukainya. Tapi, tentu saja ibumu akan berbohong kepadamu. Dia akan mengatakan bahwa dia tidak suka cokelat.. 3. Mengurusmu itu menyakitkan. Dia membawamu dalam perutnya selama 9 bulan dalam kehamilan, tentu saja itu menyakitkan. Dia juga menggendongmu terus-terusan saat kamu masih bayi, itu tentu saja merepotkan. Kamu menangis kelaparan dan tentu saja itu membuat ibumu kerepotan. Walaupun begitu, ibumu tidak akan pernah tega mengatakan itu kepadamu. 4. Dia selalu takut. Dia takut kamu salah makan. Dia takut kamu jatuh sakit. Dia takut kamu ditipu oleh lelaki jahat. Dia takut kamu ditipu oleh cewek matre. Dia takut kamu kelaparan. Dia takut kamu tidak bisa lulus sekolah. Dia takut dirinya tidak bisa memberikan kebahagiaan kepadamu. Tapi, dia tidak akan pernah memberitahukan dirimu hal ini. Karena dia tahu, dia tidak boleh terlihat takut. Dia harus terlihat kuat di depan kamu. 5. Dia akan melakukan segalanya untukmu. Menjadi seorang ibu adalah tugas berat, mungkin itu tugas terberat di dunia. Ia akan kekurangan tidur, mungkin jatah makannya berkurang. Ia juga akan pusing karena harus mengurusmu. Ia menanggung kesakitan karena melahirkanmu dan merelakan semuanya demi dirimu. Kadang kamu menyakitinya dan membuatnya menangis.Kamu juga kadang membentaknya. Namun, apabila saat ini ia diberi pilihan kembali apakah akan melahirkanmu atau tidak, ia pasti akan memilih melahirkanmu. Semua rasa sakit itu, dirinya yang kerepotan karena ulahmu, itu semua tidak sebanding dengan cintanya kepada dirimu. Cintanya mengalahkan itu semua. Dan memang, rasa cinta seorang ibu lah yang membuat semuanya mungkin. Maka, setelah membaca ini, katakan kepada ibumu bahwa kamu mencintainya. Doakanlah Abi dan Ummi mu doa yang telah diajarkan Al Quran: . “Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri ni’mat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai. berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.” (Qs. Al-Ahqaaf : 15)
  16. Pernah nggak ngalamin wisata yang kayak gini sis? Seru bgt tapi nakutin. Berani nyoba nggak? (Offline) f196e3beb115d63989201c791b56e540
  17. Wah dapet snack gratis ;D

  18. Siapa sih yang gak pernah pacaran pastinya kamu kamu semua pernah pacaran nah bagi kaum pria bagai mana kebiasaan cewk kamu ketika pacaran apakah masuk dalam ke tujuh daftar kebiasaan wanita ketika pacaran di bawah ini ? 1. Ingin Mengubah Sifat dan Kebiasaan Cowok Cewek yang selalu maunya mengubah cowoknya adalah cewek yang bawel, cerewet, banyak bacot, dan full of crap. Kebiasaan yang dalam bahasa Inggrisnya disebut “nagging” ini pada akhirnya akan mengurangi daya tarik kamu secara drastis. Maka dari itu, kalau kamu mau cowok yang rapi, cari cowok yang rapi. Kalau mau cowok yang bersih, cari cowok yang bersih! Kalau mau yang kaya, cari yang kaya! Kalau mau cowok yang nurut, cari yang nurut. 2. Menomorduakan Cowok Cowok mana sih yang mau aja dinomorduakan, dinomortigakan, atau diberi prioritas yang lebih rendah lagi dalam dunia seorang cewek? Jawabannya hanya ada satu. Cowok lossy! Pada dasarnya cowok memilih lebih baik dia mencari cewek lain lagi di mana dia selalu menjadi nomor satu. 3. Ngambek Tujuh Hari & Tujuh Malam Kamu pikir cowok suka sama cewek yang sekali marah bisa ngambek tujuh hari dan tujuh malam? Misalnya saya yang jadi cowoknya sih, kalau kamu mau begitu ya terserah. Mendingan selama kamu lagi ngambek, saya cari cadangan pengganti kamu. Kecuali pacar kamu adalah seorang cowok lossy, salah salah begitu ngambek kamu hilang, kesabaran dia pun udah hilang. 4. Menuntut Cowok untuk Membaca Pikiran Cewek Kalau cowok salah beli hadiah ulang tahun kamu, kamu bilang dia nggak memperhatikan kesukaan kamu. Kalau dia pilih pergi sama temannya gara gara kamu bilang terserah dia mau ke mana, kamu bilang dia lebih mementingkan temannya.Kalau dia ajak kamu makan di restoran yang salah, kamu bilang dia nggak tau makanan kesukaan kamu. Kalau dia berkeras traktir kamu melulu, kamu bilang dia ada maunya. Cewek sering protes kalau cowoknya nggak punya ide, tapi cewek sendiri kalau punya ide nggak mau bilang terang terangan. Mungkin cowok dan cewek nggak jauh berbeda, tapi paling nggak, cowok umumnya nggak ngambek kalau ceweknya salah menebak keinginannya. Karena itu ya cewek cewek, jangan harapkan cowok kamu untuk bisa membaca pikiran kamu. Kemungkinan besar mereka nggak akan pernah bisa! 5. Menyebut Kekurangan Cowoknya di Depan Umum Cowok yang mau dipermalukan oleh ceweknya di depan umum adalah cowok lossy, dan itu udah nggak ada tawar menawar lagi. Kalau cowok kamu kabur gara gara ini, mungkin kamu perlu pasang rem yang pakem di mulut kamu. Yang perlu kamu jaga adalah hal hal yang sifatnya pribadi. Kalau kamu merasa bahwa kamu sering mempermalukan cowok kamu di depan umum, mungkin ini pertanda tidak puasnya kamu terhadap hubungan kamu berdua. Coba kamu pikir baikbaik dan analisa apa yang kurang, daripada hanya bisa buka mulut dan nggak mengerjakan apa apa. 6. Berpandangan Bahwa Cowok Harus Selalu Membayar Hanya ada satu situasi di mana cewek sama sekali nggak keberatan membayar: kalau untuk keperluannya sendiri. Apakah kamu cewek yang seperti ini? Kalau kamu jawab iya, artinya kamu adalah seorang gold digger. Kalau cewek mau disejajarkan dengan cowok, kenapa nggak traktir cowok sesering cowok traktir cewek? Kenapa cowok harus membayar melulu? Hubungan percintaan yang benar adalag saling memberi dan menerima dan bukan menerima terus atau memberi terus. 7. Terlalu Mementingkan Teman Teman Cewek sesekali boleh mementingkan kepentingan sobat sobat cewek Anda tapi jika kamu sebagai cewek terus atau sering berperilaku seperti ini maka jangan salah jika cowok anda meninggalkan anda.
  19. sayang cpns ilang :(((

    1. hendrik

      hendrik

      punya file soal cpns dr ngobas lia...kirim dong

  20. bisa tidur sampek siang . Hasyiikkk

  21. 10. Monsieur Chouchani Monsieur Chouchani (meninggal pada tahun 1968) adalah nickname atau nama julukan yang diberikan pada sosok pengajar Yahudi yang mengajar beberapa siswa di Eropa setelah Perang Dunia ke-2. Kebanyakan siswanya kemudian berhasil menjadi tokoh ternama, diantaranya adalah Emanuel Levinas (Filsuf dari Perancis, foto seperti terlihat di atas), dan Elie Wiesel (Penulis Yahudi, Peraih nobel perdamaian pada tahun 1986). Sangat sedikit yang diketahui tentang Chouchani, termasuk siapakah nama sebenarnya juga masih misterius. Tidak ada hasil karya fisik (seperti tulisan, publikasi, buku, dll) dari Chouchani, tapi ia meninggalkan warisan intelektual yang sangat luar biasa melalui murid-muridnya. Chouchani merupakan sosok nyentrik, berpenampilan seperti gelandangan, namun memiliki pengetahuan yang sangat luas di antaranya di bidang science, matematika, filosofi dan khususnya Talmud. Pada umumnya, detail mengenai kehidupan Chouchani didapatkan melalui tulisan dan hasil wawancara dengan murid-muridnya. 9. The Poe Toaster The Poe Toaster (Orang yang bersulang dengan Poe) adalah julukan yang diberikan kepada sosok misterius yang memberikan penghormatan kepada penulis ternama dari Amerika, Edgar Allan Poe dengan cara mengunjungi makamnya, setiap tahun, di hari ultah Poe (19 Januari). Tradisi penghormatan tersebut dimulai sejak tahun 1949, satu abad setelah kematian Edgar Allan Poe (1849). Setiap pagi di tanggal 19 Januari, sesosok dengan pakaian awut-awutan berwarna gelap mengunjungi makam Poe di Baltimore, Maryland. Sosok tersebut lalu mengangkat segelas cognac untuk melakukan toast (bersulang). Sebelum meninggalkan makam, ia meletakkan 3 tangkai mawar merah, dan botol cognac yang tinggal terisi separuhnya di makam poe. 3 tangkai mawar dipercaya merupakan perlambang penghormatan untuk Poe, Virginia (Istri Poe) dan Maria Clemm (Mertua Poe) yang dikuburkan dalam makam yang sama. Sedangkan maksud dari setengah botol cognac sendiri masih tidak diketahui. Tradisi yang dilakukan oleh Poe Toaster ini masih dilanjutkan sampai sekarang, namun dipercaya bahwa sudah tidak dilakukan oleh orang yang sama (mungkin diwariskan kepada keturunan Poe Toaster yang asli). 8. Babushka Lady Babushka Lady adalah nama julukan yang diberikan kepada sosok wanita misterius yang terlihat ketika terjadinya pembunuhan presiden Amerika Serikat, John F. Kennedy. Wanita tersebut terlihat memakai jas panjang berwarna coklat, dan scarf di kepala, seperti yang biasa dipakai oleh para wanita lanjut usia di Russia. Scarf tersebutlah yang menjadi awal julukan babushka yang dilekatkan kepadanya (babushka merupakan bahasa Russia untuk nenek atau wanita lanjut usia). Wanita tersebut terlihat memegang sesuatu di depan wajahnya, yang diyakini merupakan kamera. Dia terlihat di beberapa foto yang mengabadikan lokasi kejadian pembunuhan tersebut. Bahkan setelah keramaian telah berakhir, ia masih terlihat di sana dan memotret dengan kameranya. Beberapa saat kemudian, FBI meminta melalui pengumuman publik agar Babushka Lady menyerahkan hasil jepretan kameranya (mungkin untuk keperluan penyelidikan), namun ia tidak pernah muncul lagi ke depan umum. Pada tahun 1970, seorang wanita bernama Beverly Oliver, mengaku sebagai Babushka Lady. Namun karena ceritanya mengandung banyak kejanggalan dan inkonsistensi, ia dipercaya sebagai sosok palsu yang ingin numpang tenar =P Hingga saat ini tidak ada yang tahu siapa sosok Babushka Lady yang sebenarnya, apa yang ia lakukan di tempat kejadian pembunuhan dan alasan ia tidak mau menyerahkan hasil jepretan kameranya. 7. Kaspar Hauser Pada 26 Mei 1828, seorang remaja terlihat di jalan di Nuremberg, Jerman. Ia membawa sebuah surat yang ditujukan bagi Kapten Resimen Kavalry ke-6 Jerman. Penulis surat misterius yang dibawa oleh Hauser menyatakan bahwa anak tersebut diberikan kepadanya untuk ditahan sejak ia masih bayi, pada 7 Oktober 1812, dan sejak saat itu anak tersebut dikurung di rumah pria tersebut. Hauser mengklaim bahwa sejak ia dapat mengingat sesuatu, ia telah dikurung sendirian di dalam ruangan gelap berukuran 2×1x1.5 meter dengan ranjang dari jerami sebagai tempat tidur dan kuda-kudaan kayu yang diukir dengan tangan sebagai mainannya. Hauser juga mengklaim bahwa orang pertama yang berinteraksi dengannya adalah pria misterius yang mengunjunginya beberapa saat sebelum ia dibebaskan, yang selalu berhati-hati agar wajahnya tidak terlihat oleh Hauser. Menurut rumor, Hauser adalah Pangeran dari Baden yang dilahirkan pada 29 September 1812 dan meninggal sebulan kemudian. Dirumorkan bahwa Pangeran tersebut ditukar dengan bayi sekarat, sedangkan pangeran yang Asli adalah Hauser yang muncul 16 tahun kemudian di Nuremberg. Pada tahun 2002, University of Munster melakukan analisa DNA yang membandingkan DNA Hauser dan Stephanie de Beauharnais yang dirumorkan sebagai Ibu dari Hauser (Ratu dari Baden). Hasil penelitian menunjukkan bahwa sekuens DNA tidak identik tapi deviasi yang ditunjukkan tidak terlalu jauh sehingga tidak dapat disimpulkan bahwa keduanya sama sekali tidak mempunyai hubungan darah. 6. Fulcanelli Fulcanelli adalah nama samaran ahli kimia dari Perancis di akhir abad 19 yang identitasnya masih belum diketahui. Banyak misteri yang menyelubungi dirinya, namun salah satu rumor yang paling terkenal adalah cerita yang menyatakan bagaimana murid kesayangannya (Eugene Canseliet) berhasil mengubah 100 gram timah menjadi emas dengan menggunakan sedikit bubuk yang diberikan kepadanya oleh Fulcanelli. Dipercaya bahwa pada masa Perang Dunia II intelijen Jerman gencar melakukan pencarian untuk menemukan Fulcanelli karena pengetahuannya dalam bidang senjata nuklir. Fulcanelli pernah menemui seorang pakar atom dari Perancis dan memberikan informasi detail yang berhubungan dengan teknologi nuklir dan mengklaim bahwa senjata atom telah digunakan oleh manusia sejak bertahun-tahun yang lampau. Menurut Canseliet (murid Fulcanelli), pertemuan terakhirnya dengan Fulcanelli adalah pada tahun 1953 di Spanyol. Pada saat pertemuan itu, Fulcanelli yang seharusnya berumur 80 tahun bertumbuh lebih muda, dan tampak seperti pria berumur 50 tahun (O_o). Pertemuan itu sendiri cukup singkat, lalu Fulcanelli kembali menghilang dari publik untuk selamanya. 5. D. B. Cooper D.B. Cooper alias Dan Cooper adalah nama samaran yang digunakan oleh seorang pembajak pesawat terkenal dan misterius yang pada 24 November 1971, setelah menerima uang tebusan sebesar $200,000, terjun dari bagian belakang pesawat Boeing 727 yang dibajaknya. Pada aksi pembajakannya, Cooper membawa sebuah tas berisi bom dan mengancam akan meledakkannya, bila ia tidak diberikan uang sejumlah $200,000 dan 2 set parasut. Cooper tidak terlihat sejak saat itu dan tidak diketahui apakah dia berhasil selamat dari penerjunannya. Pada tahun 1980, seorang anak kecil berumur 8 tahun menemukan uang sebanyak $5,800 dollar dalam pecahan $20 di tepi sungai Columbia di Amerika Serikat. Kode seri uang yang ditemukan tersebut sama dengan uang yang diberikan pada Cooper sebagai uang tebusannya. Pelarian Cooper dari bagian belakang pesawat dengan menggunakan parasut, menyebabkan airport-airport mulai menggunakan metal detector untuk mencegah hal yang sama terulang kembali. 4. Count of St. Germain Count of St. Germain, yang diduga meninggal dunia pada 27 Februari 1784 adalah seorang bangsawan, petualang, peneliti amatir, pemain biola, komposer, dan seorang yang misterius. Dia juga menunjukkan beberapa keahlian yang berhubungan dengan ilmu kimia. Mitos, legenda dan spekulasi tentang St. Germain terus berkembang pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20 dan berlanjut hingga saat ini. Di antaranya terdapat kepercayaan bahwa St. Germain adalah seorang yang immortal (hidup abadi), seorang ahli kimia yang mempunyai “Elixir of Life” (Cairan Keabadian), dan telah meramalkan terjadinya Revolusi Perancis. Semenjak kematiannya, banyak organisasi Okultisme yang menjadikannya sebagai tokoh panutan yang dihormati, bahkan ada yang menyembah dirinya. Tidak sedikit pula yang mengaku-ngaku sebagai St. Germain atau merupakan jelmaan dari St. Germain. 3. Man In The Iron Mask Bukan, kita tidak sedang membicarakan Leonardo Di Caprio atau film Man In The Iron Mask yang dimainkan olehnya. Ternyata film tersebut terinspirasi dari seorang tokoh misterius di Perancis. Man In The Iron Mask (Meninggal November 1973) adalah tahanan yang dikurung di sejumlah penjara di Perancis (termasuk penjara legendaris, Bastille) pada masa pemerintahan Raja Louis XIV. Identitas pria ini tidak pernah diketahui karena tidak ada yang pernah melihat wajahnya yang disembunyikan dalam sebuah topeng kulit berwarna coklat. Sekarang kita tahu, bahwa sejak jaman dahulu, orang suka membesar-besarkan cerita karena pada kisah-kisah yang beredar, diceritakan bahwa topeng tersebut terbuat dari baja yang menjadi awal nama julukan yang diberikan kepadanya. Menurut surat yang diberikan kepada kepala Penjara di Pignerol (Bénigne Dauvergne de Saint-Mars) tempat pertama pria tersebut dipenjarakan, nama pria tersebut adalah Eustache Dauger. Dalam surat itu juga diinstruksikan agar disiapkan sebuah sel yang dilapisi dengan beberapa pintu (untuk mencegah orang dari luar mendengar suara dari dalam sel). Selain itu, juga dikatakan bahwa bila pria tersebut berbicara kepada orang lain selain untuk hal-hal yang berhubungan dengan kebutuhan pribadinya (contoh: “sipir.. saya mau be’ol..!!” =P ), dia akan dibunuh seketika. Hingga saat ini tidak ada yang tahu siapa identitas sebenarnya dari pria ini tapi ada beberapa rumor yang mengatakan bahwa Ia adalah saudara dari Louis XIV, Putra dari Raja Charles II, Diplomat dari Italia, dan lain-lain. 2. Gil Perez Gil Perez adalah seorang tentara Spanyol yang secara tiba-tiba muncul di Meksiko pada 26 Oktober 1593. Ia mengenakan seragam penjaga Istana Del Gobernador di Filipina. Ia mengklaim bahwa ia sama sekali tidak mengetahui bagaimana caranya tiba-tiba dia berada di Meksiko (hmm… mungkin dia adalah Jumper yang pertama di dunia ). Ia mengatakan, sebelum tiba-tiba berada di Meksiko, ia sedang bertugas di Istana Del Gobernador dan mengatakan bahwa Gubernur Filipina saat itu, Don Gómez Pérez Dasmariñas baru saja dibunuh. Dua bulan kemudian, sebuah kapal datang dari Filipina ke Meksiko membawa beberapa penumpang. Para penumpang tersebut membenarkan Cerita dari Gil Perez bahwa Gubernur Filipina memang baru saja terbunuh. Bahkan salah seorang penumpang. Salah seorang penumpang kapal bahkan menyatakan bahwa Ia mengenali Perez dan melihatnya di Filipina pada 23 Oktober (O_o). Setelah itu, Perez kemudian kembali ke Filipina dan melanjutkan hidupnya di sana sampai akhir hayatnya. 1. Green Children of Woolpit dalah dua orang anak yang secara misterius muncul di desa Woolpit di Suffolk, Inggris pada abad ke-12. Kedua anak tersebut bersaudara, dan mempunyai kulit yang berwarna hijau (Hulk ???). Selain kulitnya yang hijau, kedua anak tersebut mempunyai penampilan yang normal seperti manusia kebanyakan. Mereka berbicara dalam bahasa aneh yang tidak dikenali dan tidak mau makan apapun kecuali kacang polong.Setelah lama kelamaan, kulit kedua anak tersebut kehilangan warna hijaunya dan menjadi warna normal seperti warna kulit manusia pada umumnya. Setelah mempelajari Bahasa Inggris, keduanya menjelaskan bahwa mereka berasal dari suatu desa bernama “St. Martin” yang merupakan tempat yang gelap karena matahari tidak bersinar di sana. Ketika sedang menggembala ternak milik ayah mereka, mereka menemukan sebuah sungai dari cahaya dan mengikutinya, sampai tiba-tiba mereka telah berada di Woolpit. Beberapa teori menyatakan bahwa kedua anak tersebut adalah anak dari dimensi lain, atau alien dari luar angkasa.
  22. Pada Minggu 5 Desember 2010 kemarin, sejumlah orang berkumpul di Bandara Internasional Fort Lauderdale, Hollywood. Mereka mengenang kejadian hilangnya skuadron Flight 19, 65 tahun lalu. Lima pesawat dan 14 kru pesawat itu hilang di Segitiga Bermuda, sebuah kawasan yang berada dalam garis imajiner yang menghubungkan tiga wilayah yaitu Bermuda, Puerto Rico, dan Miami di Amerika Serikat. Banyaknya kapal dan pesawat yang raib di kawasan itu membuat Segitiga Bermuda jadi salah satu lokasi paling misterius di muka Bumi. Sejumlah spekulasi beredar, bahwa di Segitiga Bermuda terdapat lubang hitam 'black hole', atau alien yang bersembunyi di bawah lautan, portal ke dimensi lain, gas methan, lokasi Atlantis yang hilang, hingga rumah iblis, Dajal. Sejumlah pertanyaan soal Segitiga Bermuda juga disodorkan ke Badan Antariksa AS, NASA. Berikut jawabannya. Apakah ada hubungan antara Segitiga Bermuda dan lubang hitam 'black holes'? Tidak ada lubang hitam di Segitiga Bermuda. Pada kenyataannya, bahkan tak ada yang namanya Segitiga Bermuda. Banyaknya kasus kehilangan di wilayah itu konsisten dengan wilayah lainnya. (Ilmuwan NASA, Dr Eric Christian) Segitiga Bermuda dan Zona De Silencia di Meksiko berada pada garis lintang yang sama dan kedua tempat ini misterius. Zona De Silencia diketahui bisa menarik meteorit dari langit, sementara Segitiga Bermuda dikenal karena banyak kapal dan pesawat yang hilang secara misterius. Mengapa dua wilayah ini tidak diteliti? Fakta-fakta tentang lokasi tersebut salah. Tidak ada bagian dari Bumi yang bisa menarik meteorit dari langit, tidak ada anomali gravitasi yang aneh. Medan gravitasi bumi telah dipetakan dengan presisi luar biasa terutama oleh perusahaan yang menggunakan peta gravitasi untuk mengetahui potensi minyak dan mineral. Juga tidak ada penghilangan lebih misterius di Segitiga Bermuda daripada di bagian laut lain di zona badai. Artinya, tidak ada yang misterius dari dua lokasi tersebut. Saya sarankan agar Anda mencoba untuk mengevaluasi akurasi sumber Anda dan menghubungkannya dengan dunia nyata, bukan fantasi ini. (Astrobiologis dan ilmuwan senior NASA, David Morrison) Jawaban NASA senada dengan apa yang dimuat situs Sejarah Angkatan Laut Amerika Serikat, www.history.navy.mil. Dijelaskan, bahwa faktor signifikan yang menyebabkan hilangnya kapal di Segitiga Bermuda adalah arus laut yang kuat, disebut Gulf Stream. Badai yang datang tiba-tiba itulah yang menyebabkan kapal angkatan laut hilang di Bahama, Saratoga. Kapal dan-krunya hilang tak berbekas pada 18 Maret 1781. Dijelaskan juga bahwa tidak hanya di Segitiga Bermuda, banyak kapal-kapal Angkatan Laut AS lainnya telah hilang di laut karena badai di seluruh dunia -- secara mendadak. Kapal dan pesawat bisa hilang secara tiba-tiba di wilayah Segitiga Bermuda itu karena anomali kompas yang bisa mengacaukan sistem navigasi. Soal adanya anomali ini pernah dicatat oleh Columbus dalam pelayarannya. Dalam sejumlah catatan disebutkan bahwa Segitiga Bermuda adalah salah satu dari dua lokasi di dunia yang memiliki anomali. Wilayah lain adalah laut Jepang dan Filipina, yang juga dikenal dengan nama yang mirip, 'Segitiga Formosa'.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy