Jump to content

liasucia

Member
  • Content Count

    33
  • Joined

  • Last visited

3 Followers

About liasucia

  • Rank
    Magang
  • Birthday 06/06/1991

Profile Information

  • Gender
    Female

Recent Profile Visitors

2,265 profile views
  1. liasucia

    Aneh Aneh

    Yuk submit yang aneh aneh di Album ini ndral
  2. bagus cerpennya ndraaal
  3. kasihan banget singanya ?
  4. Happy brithday, semoga tambah dewasa, tambah rezekinya dan tambah berbakti kepada orangtua, orang muda, orang aring.

    Sukses terus miminku sayang

  5. Tangga rumah minimalis tentunya hanya ada di rumah minimalis yang berlantai dua. Jangan salah, tangga dalam rumah minimalis tak hanya difungsikan sebagai jalan menuju lantai satu ke lantai 2, tetapi tangga juga ikut menentukan keindahan dalam rumah minimalis. Memang, di zaman modern ini tangga tak sekedar terbuat dari kayu saja. Ada banyak model yang bisa anda pilih sesuai dengan tempat hunian minimalis anda. inilah beberapa hal yang mesti anda pertimbangkan saat memilih tangga untuk rumah minimalis. Model Tangga. Anda yang memiliki rumah minimalis lantai dua, pastilah akan memikirkan tangga rumah minimalis yang akan anda terapkan dalam rumah. Model tangga minimalis tentunya harus disesuaikan dengan ukuran ruangan anda. Model tangga yang sesuai dengan rumah yang ukurannya sempit adalah model tangga lurus atau tangga letter L. Model tangga tersebut memang terlihat memakan uang, tetapi, anda bisa menggunakan bawah tangga sebagai dapur rumah minimalis atau untuk tempat lainnya. Bahan Tangga. Bahan tangga biasanya akan menentukan kualitas dari tangga. Memang benar, jika tangga yang terbuat dari kayu, bukan kayu jati, harganya memang sedikit lebih murah. Namun, dari segi keamanan, tangga tersebut dikatakan kurang aman karena akan lapuk di makan usia. Alangkah baiknya, anda bisa memilih tangga yang rangkanya terbuat dari besi agar kuat menopang dalam waktu yang lama. Jika anda ingin menerapkan tangga rumah minimalis kayu karena rumah anda bergaya klasik, maka pilihlah kayu yang berkualitas, seperti kayu jati. Perhatikan Keamanan tangga. Bagi anda yang memiliki anak kecil dalam rumah minimalis, maka keamanan tangga mestilah wajib anda perhatikan. Plihlah tangga yang pinggirannya ada tempat untuk menopangnya agar saat anak kecil turun tangga, ada pegangan tangga yang membuat anak aman. Jadi, jangan hanya memilih tangga karena tangga tersebut sesuai dengan konsep rumah anda saja, karena keamanan menjadi hal nomor satu saat anda memutuskan untuk menggunakan tangga pada rumah minimalis anda. Semoga informasi tentang tangga rumah minimalis di atas bermanfaat bagi para jendral.
  6. Taman rumah minimalis merupakan bagian penting dari rumah. Pasalnya taman rumah merupakan halaman bagian depan yang dilihat banyak orang. memiliki taman rumah tetapi tak dirawat tentu akan percuma. Yang ada malah akan menimbulkan kesan kumuh bagi rumah. Taman rumah yang asri tentu akan menghadirkan nuansa yang nyaman bagi penghuninya. Berikut akan dijelaskan beberpa tips mempercantik taman rumah minimalis. Taman rumah minimalis bisa dipercantik dengan menghiasinya dengan berbagai tanaman hias dan pohon yang membuat asri. Hal yang terpenting untuk anda perhatikan adalah menata dan mendesain taman rumah anda. sebaiknya anda mengenali dengan baik jenis tanaman yang ada di taman rumah anda. setiap jenis tanaman memiliki karakteristik yang berbeda sehingga membutuhkan perawatan yang berbeda. Tanaman yang terawat dan tumbuh dengan sehat tentu akan semakin membuat asri dan nyaman taman rumah anda. Taman rumah minimalis sebaiknya di isi dengan tanaman yang lambat pertumbuhannya. Sebab hal ini akan menghemat waktu perawatan. Anda tak perlu tersita banyak waktu untuk merawat tanaman di taman. Pangkaslah tanaman anda secara periodik agar pertumbuhan tanaman bisa dikendalikan. Jika anda memiliki tanaman air, sebaiknya gunakan pot yang tak berlubang agar airnya tak mengenang dan mengotori lingkungan. Menggunakan pot juga bisa digunakan untuk mempercantik lingkungan. Kebersihan taman minimalis juga perlu anda perhatikan. Sebaiknya pangkas dan bersihkan tanaman yang mengganggu. Gunakan rambatan untuk tanaman yang merambat sehingga terlihat rapi. Siramlah tanaman dengan teratur. Selain itu buatlah aliran air untuk taman. Anda juga bisamenghiasi taman rumah anda dengan berbagai pernak pernik. Misalnya meletakan lampu di taman, membuat ayunan, atau membuat tempat cuci kaki yang di wadahi bebatuan alam agar terkesan semakin natural. Selain itu untuk lampu taman, anda bisa membuat lampu dengan tenaga surya. Anda bisa menanam tanaman serai alami untuk pengusir nyamuk secara alami. Dengan demikian taman rumah minimalis yang cantik, indah dan sehat bisa anda wujudkan di halaman rumah anda.
  7. Sejumlah ilmuwan menemukan bahwa seorang bayi akan berusaha untuk belajar ketika mereka menyaksikan sesuati yang mengejutkan dan cenderung kurang mau belajar ketika melihat sesuatu yang telah mereka prediksi. Penelitian ini salah satunya dilakukan dengan demonstasi menggulirkan sebuah bola warna merah dan biru, dan dengan sedikit teknik sulap, bola itu terlihat menembus sebuah dinding yang seolah ajaib. Bayi 11 bulan yang menyaksikan demonstrasi ini terkejut, kemudian menangkap bola untuk memerhatikannya. Seakan mengecek apakah bola tersebut padat atau tidak. Sesuatu yang tak terduga ternyata mampu memotivasi bayi untuk belajar. "Hipotesis kami adalah bahwa bayi mungkin memanfaatkan peristiwa mengejutkan sebagai kesempatan khusus untuk belajar, dan kami menunjukkan ini memang terjadi," kata psikolog kognitif Aimee Stahl dari Johns Hopkins University Baltimore, yang merilis penelitiannya di jurnal Science. Penelitian ini melibatkan 110 bayi berusia sekitar 11 bulan, dengan jumlah bayi perempuan dan laki-laki yang jumlahnya sama. Mereka menyaksikan sejumlah demonstrasi yang dilakukan ilmuwan. Sejumlah demonstrasi yang dinilai telah diprediksi oleh bayi cenderung diabaikan, namun demonstrasi lain seperti bola yang melayang di udara membuat bayi ingin menghentikan bola untuk memerhatikannya. "Bayi adalah pelajar yang mahir, dan dapat belajar tentang dunia melalui observasi dan eksplorasi," kata Stahl. "Kami menemukan bahwa bayi belajar informasi bary tentang objek yang lebih efisien jika mereka melihat objek yang melakukan sesuatu tak terduga ketimbang jika melakukan sesuatu yang telah diprediksi." Dari peristiwa tak terduga itu, bayi akan mencari penjelasannya. "Bayi yang menyaksikan bola hilang melewati dinding, misalnya, menguji kesolidan bola dengan memukul-mukul pada permukaan padat. Bayi yang menyaksikan bola melayang di udara seakan menguji gravitasi dengan menjatuhkan bola ke lantai," kata Stahl. Psikolog kognitif Lisa Feigenson dari Johns Hopkins University, mengatakan temuan ini mungkin berlaku untuk anak dengan batas usia tertentu.
  8. Saat ini, banyak sekali orang yang tertarik mendalami bidang memasak atau belajar membuat kue, nggak terkecuali dengan cupcakes. Kue kecil yang satu ini mungkin cukup mudah dibuat, namun hiasan di atasnya lah yang menjadikan cupcake spesial. Seperti yang dilakukan oleh salah satu animator dari DreamWorks bernama Fernanda Abarca berikut ini. Ia membuat hiasan cupcakes yang sangat realistis dan terlihat hidup menyerupai tokoh-tokoh animasi sehingga sangat sayang jika dimakan. Ia bahkan membuat patung yang bisa dimakan dengan tokoh animasi. Nggak heran jika kemudian toko kuenya dibanjiri pembeli yang penasaran dengan hasil karyanya. kamu penasaran juga kan?
  9. Green tea memang berhasil mencuri hati banyak penggemar kuliner. rasanya yang unik dan khas berhasil memikat banyak hati. Kali ini aku akan coba kasih berbagai hidangan olahan green tea yang akan membuat air liur kamu menetes. Siap-siap ya ndralwati
  10. Setiap daerah pasti memiliki masakan khas tersendiri. Setiap jenis makanan dan minuman tradisional pun ternyata punya cerita dan sejarahnya masing-masing. Untuk di Pulau Jawa sendiri, setiap masakan tradisional dengan cita rasa dan bumbu asli rempahnya punya sejarah menarik lho. Penasaran? Yuk, langsung kita simak uraiannya lebih jauh. Joglo Patheya - Legendary Javanese Cuisines menyajikan sejarah masakan khas Jawa, seperti sejo jamblang, sego golong, dan manuk nom. Dari nama-namanya saja sudah unik, ya. Dan, sejarah setiap sajian masakan tersebut ternyata tak kalah menarik. "Sego jamblang adalah makanan khas Cirebon yang pada awalnya diperuntukkan bagi para pekerja paksa pada zaman Belanda yang sedang membangun jalan raya Daendels dari Anyer ke Panarukan yang melewati wilayah kabupaten Cirebon," kata Rahayu Ningsih, pemilik restoran Joglo Patheya - Legendary Javanese Cuisines di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu 8 April 2015. Lebih lanjut Rahayu menjelaskan juga alasan kenapa sego jamblang dibungkus dengan daun jati. Ternyata dibandingkan daun pisang, nasi yang dibungkus dengan daun jati bisa tahan lebih lama dan terasa pulen. Ini karena daun jati memiliki pori-pori yang membantu kualitas nasi tetap terjaga dalam waktu lama. Sejarah sego golong atau yang berarti nasi yang dikepal dan dibulat-bulatkan juga menarik. Menu ini ternyata sangat erat dengan tradisi kuliner masyarakat Jawa yang secara umum memiliki filosofi yang berarti bersatu. Pada masa KGPAA Mangkunegoro I (Pangeran Sabernyawa) dari Pura Mangkunegaran, menu ini juga menjadi favorit beliau. Beliau adalah salah satu pejuang yang bergerilya melawan penjajah selama 16 tahun (1740-1757). "Pada waktu itu, menu ini menggunakan bahan yang cukup sederhana mengingat situasi pada masa itu adalah situasi prihatin dalam masa perjuangan. Terdiri dari nasi putih yang dikepal atau dibulatkan, dengan lauk urap sayuran, suwiran ayam, potongan tempe dan tahu serta sayur bening," jelasnya. Selain itu ada manuk nom. Makanan unik ini sejenis puding yang dibuat dari paduan tape ketan hijau dan telor. Manuk nom disajikan sebagai makanan penutup pada masa Sri Sultan Hamengku Buwono VII, pada tahun 1877-1921. Namun pada era Sri Sultan Hamengku Buwono (1921-1939) manuk nom disajikan sebagai hidangan pembuka. "Seperti namanya manuk nom atau burung muda berbentuk menyerupai burung kecil. Ditata sedemikian rapi dalam wadah berbentuk daun lengkap dengan alas daun pisang, puding ini tampak menggugah selera. Belum lagi dekorasi emping melinjo yang terletak di atas puding tampak seperti sayap dan sangat unik sekali," ucap Rahayu. Selain cita rasanya yang khas, masakan khas Jawa juga menyimpan cerita sejarah penting. Wah, sangat menarik, ya. Yuk kita lestarikan kuliner khas Indonesia ini! sumber: vemale.com
  11. Ibu adalah orangtua kita yang paling harus kita hormati. Bahkan, Rasulullah mengatakan bahwa kita harus menghormati ibu 3x lipat daripada menghormati ayah. Dari Abu Hurairah radhiyallaahu ‘anhu, belia berkata, “Seseorang datang kepada Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam dan berkata, ‘Wahai Rasulullah, kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Dan orang tersebut kembali bertanya, ‘Kemudian siapa lagi?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi?’ Beliau menjawab, ‘Ibumu.’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi,’ Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Kemudian ayahmu.’” (HR. Bukhari no. 5971 dan Muslim no. 2548) Namun, ada 5 hal yang tidak akan pernah diceritakan ibumu kepadamu. Abi dan Ummi yang membaca ini mungkin memang tidak akan pernah menceritakan hal ini kepada orang lain. Bukan untuk apa-apa, ia tidak ingin menyakitimu. Maka, mengapa kamu terus saja durhaka kepadanya? Inilah 5 hal itu : 1. Dia sering menangis karena dirimu. Dia menangis ketika dia hamil. Dia menangis ketika melahirkanmu. Dia menangis ketika pertama kali menggendongmu. DIa menangis ketika kamu pertama kali ke sekolah. Dia menangis ketika kamu pertama kali bertemu pujaan hatimu. Dia menangis ketika kamu meninggalkan dia untuk merantau. Dia menangis ketika kamu sering menyakiti hatinya. Dia menangis ketika kamu mengabaikannya. 2. Dia tidak jadi makan. Ibumu sebenarnya suka cokelat. Namun, dia melihat matamu yang bulat itu. Kamu mengatakan bahwa kamu suka cokelat. Maka, untuk membuatmu bahagia, dia memberikan cokelat nya untukmu sehingga dia sendiri tidak jadi makan makanan yang disukainya. Tapi, tentu saja ibumu akan berbohong kepadamu. Dia akan mengatakan bahwa dia tidak suka cokelat.. 3. Mengurusmu itu menyakitkan. Dia membawamu dalam perutnya selama 9 bulan dalam kehamilan, tentu saja itu menyakitkan. Dia juga menggendongmu terus-terusan saat kamu masih bayi, itu tentu saja merepotkan. Kamu menangis kelaparan dan tentu saja itu membuat ibumu kerepotan. Walaupun begitu, ibumu tidak akan pernah tega mengatakan itu kepadamu. 4. Dia selalu takut. Dia takut kamu salah makan. Dia takut kamu jatuh sakit. Dia takut kamu ditipu oleh lelaki jahat. Dia takut kamu ditipu oleh cewek matre. Dia takut kamu kelaparan. Dia takut kamu tidak bisa lulus sekolah. Dia takut dirinya tidak bisa memberikan kebahagiaan kepadamu. Tapi, dia tidak akan pernah memberitahukan dirimu hal ini. Karena dia tahu, dia tidak boleh terlihat takut. Dia harus terlihat kuat di depan kamu. 5. Dia akan melakukan segalanya untukmu. Menjadi seorang ibu adalah tugas berat, mungkin itu tugas terberat di dunia. Ia akan kekurangan tidur, mungkin jatah makannya berkurang. Ia juga akan pusing karena harus mengurusmu. Ia menanggung kesakitan karena melahirkanmu dan merelakan semuanya demi dirimu. Kadang kamu menyakitinya dan membuatnya menangis.Kamu juga kadang membentaknya. Namun, apabila saat ini ia diberi pilihan kembali apakah akan melahirkanmu atau tidak, ia pasti akan memilih melahirkanmu. Semua rasa sakit itu, dirinya yang kerepotan karena ulahmu, itu semua tidak sebanding dengan cintanya kepada dirimu. Cintanya mengalahkan itu semua. Dan memang, rasa cinta seorang ibu lah yang membuat semuanya mungkin. Maka, setelah membaca ini, katakan kepada ibumu bahwa kamu mencintainya. Doakanlah Abi dan Ummi mu doa yang telah diajarkan Al Quran: . “Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri ni’mat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai. berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.” (Qs. Al-Ahqaaf : 15)
  12. Pernah nggak ngalamin wisata yang kayak gini sis? Seru bgt tapi nakutin. Berani nyoba nggak? (Offline) f196e3beb115d63989201c791b56e540
  13. Wah dapet snack gratis ;D

  14. Siapa sih yang gak pernah pacaran pastinya kamu kamu semua pernah pacaran nah bagi kaum pria bagai mana kebiasaan cewk kamu ketika pacaran apakah masuk dalam ke tujuh daftar kebiasaan wanita ketika pacaran di bawah ini ? 1. Ingin Mengubah Sifat dan Kebiasaan Cowok Cewek yang selalu maunya mengubah cowoknya adalah cewek yang bawel, cerewet, banyak bacot, dan full of crap. Kebiasaan yang dalam bahasa Inggrisnya disebut “nagging” ini pada akhirnya akan mengurangi daya tarik kamu secara drastis. Maka dari itu, kalau kamu mau cowok yang rapi, cari cowok yang rapi. Kalau mau cowok yang bersih, cari cowok yang bersih! Kalau mau yang kaya, cari yang kaya! Kalau mau cowok yang nurut, cari yang nurut. 2. Menomorduakan Cowok Cowok mana sih yang mau aja dinomorduakan, dinomortigakan, atau diberi prioritas yang lebih rendah lagi dalam dunia seorang cewek? Jawabannya hanya ada satu. Cowok lossy! Pada dasarnya cowok memilih lebih baik dia mencari cewek lain lagi di mana dia selalu menjadi nomor satu. 3. Ngambek Tujuh Hari & Tujuh Malam Kamu pikir cowok suka sama cewek yang sekali marah bisa ngambek tujuh hari dan tujuh malam? Misalnya saya yang jadi cowoknya sih, kalau kamu mau begitu ya terserah. Mendingan selama kamu lagi ngambek, saya cari cadangan pengganti kamu. Kecuali pacar kamu adalah seorang cowok lossy, salah salah begitu ngambek kamu hilang, kesabaran dia pun udah hilang. 4. Menuntut Cowok untuk Membaca Pikiran Cewek Kalau cowok salah beli hadiah ulang tahun kamu, kamu bilang dia nggak memperhatikan kesukaan kamu. Kalau dia pilih pergi sama temannya gara gara kamu bilang terserah dia mau ke mana, kamu bilang dia lebih mementingkan temannya.Kalau dia ajak kamu makan di restoran yang salah, kamu bilang dia nggak tau makanan kesukaan kamu. Kalau dia berkeras traktir kamu melulu, kamu bilang dia ada maunya. Cewek sering protes kalau cowoknya nggak punya ide, tapi cewek sendiri kalau punya ide nggak mau bilang terang terangan. Mungkin cowok dan cewek nggak jauh berbeda, tapi paling nggak, cowok umumnya nggak ngambek kalau ceweknya salah menebak keinginannya. Karena itu ya cewek cewek, jangan harapkan cowok kamu untuk bisa membaca pikiran kamu. Kemungkinan besar mereka nggak akan pernah bisa! 5. Menyebut Kekurangan Cowoknya di Depan Umum Cowok yang mau dipermalukan oleh ceweknya di depan umum adalah cowok lossy, dan itu udah nggak ada tawar menawar lagi. Kalau cowok kamu kabur gara gara ini, mungkin kamu perlu pasang rem yang pakem di mulut kamu. Yang perlu kamu jaga adalah hal hal yang sifatnya pribadi. Kalau kamu merasa bahwa kamu sering mempermalukan cowok kamu di depan umum, mungkin ini pertanda tidak puasnya kamu terhadap hubungan kamu berdua. Coba kamu pikir baikbaik dan analisa apa yang kurang, daripada hanya bisa buka mulut dan nggak mengerjakan apa apa. 6. Berpandangan Bahwa Cowok Harus Selalu Membayar Hanya ada satu situasi di mana cewek sama sekali nggak keberatan membayar: kalau untuk keperluannya sendiri. Apakah kamu cewek yang seperti ini? Kalau kamu jawab iya, artinya kamu adalah seorang gold digger. Kalau cewek mau disejajarkan dengan cowok, kenapa nggak traktir cowok sesering cowok traktir cewek? Kenapa cowok harus membayar melulu? Hubungan percintaan yang benar adalag saling memberi dan menerima dan bukan menerima terus atau memberi terus. 7. Terlalu Mementingkan Teman Teman Cewek sesekali boleh mementingkan kepentingan sobat sobat cewek Anda tapi jika kamu sebagai cewek terus atau sering berperilaku seperti ini maka jangan salah jika cowok anda meninggalkan anda.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy