Jump to content

ega

Member
  • Content Count

    73
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    1

Reputation Activity

  1. Sad
    ega got a reaction from Sam in Pernah Menang Lotre Rp. 33 Miliyar Wanita Inggris Ini Kini Jatuh Miskin   
    Seorang perempuan Inggris menceritakan kisahnya sempat menjadi seorang miliarder di usia muda setelah memenangkan lotre bernilai miliaran namun kini jatuh miskin.
    Callie Rogers, asal Cumbria, Inggris, pernah memenangkan hadiah lotre pada 2003 lalu, saat dia masih berusia 16 tahun.
    Ketika itu Callie memenangkan lotre senilai hampir 1,9 juta poundsterling (setara Rp 33 miliar untuk kurs saat ini). Berkat hadiah lotre itu, Callie pernah menjadi jutawan termuda di Inggris.
    Namun uang miliaran itu telah membuatnya lalai dan kekayaannya pun tidak bertahan lama. Callie yang kini berusia 32 tahun itu menjadi jatuh miskin setelah terbiasa hidup berfoya-foya.
    "Ada beberapa orang yang menyarankan untuk melakukan investasi saat itu, tetapi saya bingung apa yang harus saya lakukan dengan uang sebanyak itu," ucapnya kepada media Australia, seperti dikutip The Sun.
    Rogers pun mengaku menyesal karena dia tidak melakukan investasi saat sedang berjaya.
    "Kamu baru berumur 16 tahun, dengan semua tanggung jawab itu. Pada usia itu, kamu bisa mendapatkan nasihat terbaik tetapi tidak dalam posisi untuk mendengarkannya. Saya terlalu muda," tambahnya.
    Callie mengisahkan, hal pertama yang dilakukannya saat mendapatkan uang hasil lotre itu adalah membeli rumah dan mobil untuk dirinya sendiri dan beberapa anggota keluarganya.
    Dia juga memberikan hadiah mahal untuk orang lain.
    Callie mengatakan, seorang "teman palsu" juga berhutang kepadanya sebesar 200.000 poundsterling, setelah menggunakan kartu debitnya untuk membeli macbook dan barang-barang mahal lainnya, saat dia merayakan kemenangannya.
    "Saya senang bisa membantu keluarga saya dan melakukan hal-hal untuk orang yang saya sayangi, tetapi saya ingin kembali bekerja dan menjalani kehidupan normal saya lagi," ucapnya.
    Kini, setelah uang hasil lotre yang dimenangkannya tidak tersisa, ibu tiga anak itu harus bekerja sebagai pengasuh dengan gaji 12.000 poundsterling (sekitar Rp 209 juta) setahun dan tinggal di rumah sewa seharga 500 poundsterling (sekitar Rp 8,7 juta) per bulan.
    "Dulu, ada banyak orang yang datang dan berpura-pua menjadi teman karena uang. Tapi kini, saya justru hidup lebih bahagia," ucapnya.
    Dari hasil lotre tersebut, Callie memiliki satu properti dan banyak pelajaran hidup.
    "Saya membeli rumah yang kini ditempati kakek dan nenek saya, juga banyak pelajaran hidup yang membentuk diri saya saat ini. Saya bangga akan hal itu," tambahnya.
  2. Like
    ega reacted to worldwidemarket in Kisah Pendiri Grab yang Kuasai Pasar Asia Tenggara   
    Di era online transportation, hampir semua orang yang tinggal di kota besar mungkin sudah merasakan keuntungan memakai jasa ojek online.
    Di era online transportation, hampir semua orang yang tinggal di kota besar mungkin sudah merasakan keuntungan memakai jasa ojek online. Grab atau Gojek pasti ada atau bahkan keduanya dipastikan terdapat di gawai masing-masing.
    Grab sendiri adalah aplikasi penyedia transportasi berbasis online yang berasal dari Malaysia. Anthony Tan adalah pendiri sekaligus orang yang berjuang membesarkan Grab sampai se-Asia Tenggara.
    Anthony Tan merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara dan berasal dari keluarga konglomerat. Ayah Anthony merupakan salah satu orang terkaya di Malaysia, sementara Ibunya adalah pialang saham.
    Kakek Anthony sangat sukses di bisnis perakitan dan pengadaan kendaraan roda empat, bahkan sampai berafiliasi dengan Nissan. Intinya, Anthony lahir di lingkungan keluarga pebisnis.
    Marganya, Keluarga Tan mempunyai Motto “tidak pernah mengatakan tidak”. Bahkan ketika usianya 6 tahun Anthony bercita-cita menjadi pengusaha sukses. Dan umur 11 tahun Thony kecil menjalankan bisnis pertamanya, yaitu berjualan komik.
    Anthony menempuh studi di Harvard Business School Suatu hari sahabat sekelasnya menghampirinya dan mengeluh, “Mengapa sistem taxi di Malaysia buruk sekali? Kakek buyutmu supir taxi, dan kakekmu berhasil menjadi pengusaha transportasi sukses di Malaysia, seharusnya kau bisa melaksanakan sesuatu.”
    Pertanyaan ini terpatri dalam benak Anthony dan coba dipecahkan dalam sebuah tugas kuliah. Model bisnis ini kemudian direalisasikannya setelah mendapat gelar master pada 2011, dan menjadi Grab yang kita kenal sekarang.
  3. Like
    ega got a reaction from plusplus in Kecelakaan di Tol BSD, Berawal dari Outlander Tabrak Pembatas Tol   
    Lagipula di daerah bsd bahaya sih terus pembatasnya jg kurang tinggi, harusnya ditinggiin biar gak masuk ke lawan arah, biar seenggaknya mencegah dan mengurangi angka kematian
  4. Like
    ega got a reaction from chyntia_irawan in Kecelakaan di Tol BSD, Berawal dari Outlander Tabrak Pembatas Tol   
    Lagipula di daerah bsd bahaya sih terus pembatasnya jg kurang tinggi, harusnya ditinggiin biar gak masuk ke lawan arah, biar seenggaknya mencegah dan mengurangi angka kematian
  5. Sad
    ega reacted to tama93 in Kecelakaan di Tol BSD, Berawal dari Outlander Tabrak Pembatas Tol   
    Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Muhammad Nasir menjelaskan kronologi kecelakaan di Tol BSD, Jumat siang, 12 April 2019.
    Menurut data kronologi yang dikirimkan, kecelakaan itu diakibatkan oleh SB, pengemudi kendaraan Mitsubishi Outlander bernomor polisi B-378-BEL yang kurang konsentrasi. "Kronologi kejadian berdasarkan interogasi dan keterangan saksi," ujar Nasir.

    Kendaraan Mitsubishi Outlander tersebut melaju dari arah Jakarta. Sesampainya di kilometer 9+500, sekitar pukul 11.45 WIB, diduga karena pengemudi kurang konsentrasi, kendaraan tersebut menabrak pembatas jalan hingga memasuki lajur yang berlawanan.
    "Kemudian menabrak tiga kendaraan lainnya, yaitu Toyota Kijang Innova, Suzuki Ertiga, serta Toyota Rush," tutur dia.
    Adapun Toyota Kijang Innova bernomor polisi B-1014-WOU dikendarai oleh Tuheri, Toyota Rush B-1546-WFX oleh Hadi Dzikru Rohman, serta Suzuki Ertiga B-2029-BKW oleh Lia Sagita.
    Menurut Nasir, Lia Sagita sempat kritis karena terjepit kendaraannya yang ringsek dalam kecelakaan akibat tabrakan beruntun di Tol BSD itu. Namun, Lia dinyatakan meninggal dalam kecelakaan tersebut, sementara tiga korban lain luka-luka.
  6. Sad
    ega got a reaction from Brenda_Christie in Juli 2018, Yahoo Messenger tinggal kenangan   
    Teknologi berkembang pesat. Hal ini melahirkan rintisan-rintisan baru yang berujung pada kompetisi ketat. Hal ini pun berlaku bagi Yahoo.
    Baru-baru ini mereka merilis pernyataan akan menutup layanan perpesanan instan miliknya yang telah berumur dua dekade. Ya, Yahoo Messenger akan resmi ditutup pada 17 Juli mendatang.
    Sebelumnya, layanan surel yang paling populer dari tahun-tahun seperti Hotmail dan Yahoo akhirnya kini harus memberi jalan kepada Gmail. Meskipun layanan surel Yahoo masih cukup populer sekarang ini.
    Kini, pemilik layanan Yahoo Messenger yakni Oath, anak perusahaan raksasa telekomunikasi Verizon, telah meminta pelanggannya untuk beralih dari Messenger ke layanan pesan grup baru bernama Squirrel sebagai gantinya.
    Alasan yang diberikan Oath atas keputusan ini adalah bahwa mereka telah membangun Squirrel dengan teknologi yang jauh lebih baik dan fitur yang lebih dinamis yang mungkin disukai pelanggan.
    Squirrel memungkinkan penggunanya untuk membuat ruang obrolan dengan berbagai saluran yang dapat diikuti untuk mendiskusikan subjek tertentu. Daripada mengunggah kontak-kontak ke Squirrel, pengguna membuat tautan undangan yang dapat dikirim ke teman dan keluarga sehingga mereka dapat bergabung dengan ruang obrolan. Cara ini memberikan lebih banyak privasi ke ruang obrolan karena hanya orang yang diundang saja yang akan memiliki akses.
    "Kami tahu kami memiliki banyak penggemar setia yang telah menggunakan Yahoo Messenger sejak awal sebagai salah satu aplikasi perpesanan instan pertama dari jenisnya," kata Oath.
    Sambungnya, “Karena lanskap komunikasi terus berubah, kami berfokus untuk membangun dan memperkenalkan alat komunikasi baru yang menarik yang lebih sesuai dengan kebutuhan konsumen.”
    Namun, spekulasi tersebar luas bahwa persaingan dengan aplikasi yang lebih baru seperti Snapchat, WeChat, dan WhatsApp, serta Facebook Messenger bisa menjadi faktor utama.
    Meski demikian Squirrel belum sepenuhnya aktif pada saat ini dan Oath hanya melakukan pengujian beta sekarang. Hanya pengguna-pengguna yang mendapat undangan yang sudah bisa mencicipinya.
    Diharapkan layanan Squirrel sudah dapat berjalan secara penuh dan terbuka untuk semua pada saat Yahoo messenger ditutup. Oath juga memungkinkan pengguna Yahoo messenger untuk mengunduh dan menyimpan riwayat obrolan dari akun Yahoo mereka jika menginginkannya.
    Verizon telah memperjelas niatnya untuk mempromosikan Squirrel dengan mengorbankan layanan perpesanan lainnya. AIM dari AOL merupakan yang pertama pergi dan sekarang Yahoo. Divisi Oath dibentuk oleh Verizon untuk menangani bidang ini.
    Yahoo mengatakan bahwa untuk enam bulan ke depan, pengguna akan dapat mengunduh riwayat obrolan mereka ke komputer atau perangkat pribadi mereka. Oath mengatakan bahwa ID Yahoo tetap dapat digunakan untuk produk Yahoo lainnya, seperti Yahoo Mail dan Yahoo Fantasy.
    Yahoo Messenger pertama kali memulai debutnya sebagai "Yahoo Pager" pada 9 Maret 1998 sebagai alternatif untuk email dan layanan pesan singkat (SMS) pada perangkat seluler. Layanan ini kemudian berkembang sebagai salah satu layanan pesan instan teratas pada tahun 90-an dengan ratusan juta orang pengguna.
    Sebagian alasan keberhasilannya adalah kehadirannya tidak eksklusif untuk penyedia layanan internet tertentu pada saat itu, juga dapat digunakan secara gratis. Meskipun Yahoo Messenger tidak memiliki beberapa fitur sebagai pesaingnya, namun layanan ini masih terus populer selama bertahun-tahun.
    Pada 2009, aplikasi Yahoo Messenger diluncurkan di App Store iOS. Langkah ini memberi pengguna kemampuan untuk menikmati layanan saat menggunakan gawai seluler. Siapa pun yang masuk ke Yahoo dapat mengakses layanan Messenger kapan saja.
    Pada tahun-tahun sesudahnya, Yahoo meraih kesuksesan moderat dengan Yahoo Messenger di ponsel. Saat ini, di tahun 2018, aplikasi Yahoo Messenger menempati peringkat 160 di iOS dan 117 di Android dalam kategori jejaring sosial, menurut App Annie.
    Namun, Yahoo Messenger tidak bisa mengikuti kompetisi layanan pesan dari kompetitor seperti buatan Facebook, Apple, dan Google. Pada 2017, Verizon membeli Yahoo dan mengatur Oath sebagai perusahaan induk.
  7. Like
    ega got a reaction from Arab_kota in Siapa tokoh dibalik demo 4 November 2016 kemarin?   
    Menurut jendral sesuai dengan pengamatan jendral masing-masing, siapa tokohnya ya?
  8. Like
    ega got a reaction from rani in Siapa tokoh dibalik demo 4 November 2016 kemarin?   
    Menurut jendral sesuai dengan pengamatan jendral masing-masing, siapa tokohnya ya?
  9. Like
    ega reacted to Magazine in Kahitna Anniversary Love Festival 2016   
    Tahun 2016 ini merupakan tahun yang cukup berarti bagi grup band asal bandung, Kahitna. 30 tahun sudah kahitna telah menghiasi panggung musik indonesia. Untuk merayakan hari jadi mereka yang ke 30 ini, grup band yang di gawangi oleh yovie widianto, mengadakan konser selebrasi anniversary mereka yang bertajuk "Kahitna Anniversary Love Festival 2016".
    Konser tunggal dari Kahitna tersebut diselenggarakan pada tanggal 13 februari 2016 lalu dan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC). Band yg slalu mengangkat tema ttg cinta pada stiap liriknya, serta Tanggal penyelenggaraan yang berdekatan dengan hari kasih sayang seakan menjadi moment yang pas bagi para fans yang ingin bernostalgia dengan tembang favorit dari kahitna dalam suasana hari valentine.

    Konsep yang diangkat pada konser ini pun cukup menarik. Dimana konser ini dibagi menjadi empat stage, yaitu panggung Love, Hope, Passion dan Dreams.
    Tidak hanya itu, "Kahitna Anniversary Love Festival 2016" menghadirkan bebrapa musisi yang akan ikut andil dalam konser ini. Antara lain : Maliq & D'essentials, Isyana Sarasvati,RAN, Tulus, Titi DJ, Kunto Aji, The Groove, Raisa dan group legendaris yang berawal dari nama AB3 menjadi Be3. Dengan konsep "Tribute To Kahitna" musisi  yang tampil akan ikut membawakan alunan masterpiece dari Kahitna itu sendiri.
    Tidak hanya menyajikan musik konser saja, acara yang di promotori oleh berlian entertainment ini juga menyajikan urban festival, dimana tersedia bbrapa booth bazar dan juga food truck yang membuat acara ini semakin mempunyai daya tarik yang besar bagi para pengunjung konser "Kahitna Anniversary Love Festival 2016".
     
    Artikel dan Photo : Irwan Adrias







  10. Like
    ega reacted to Laurensius in Cara Install Ulang Windows 7 Lengkap+Gambar   
    Cara Install Ulang Windows 7 Lengkap+Gambar Apa kabar friend,,,? saya akan share ilmu tentang Cara Install Ulang Windows 7 Lengkap+Gambar, dalam hal install windows ini masih banyak yang tidak mengetahui caranya, tapi kalau bagi siswa SMK yang mengambil jurusan komputer rata-rata bisa menginstall ulang komputer/laptop nya sendiri, bagi kamu yang belum bisa, ayo ikuti langkah2 menginstall ulang windows 7 dibawah ini. gampang kok :D

    Oke, langsung aja Masukan DVD Windows 7 , lalu setting Bios agar boot ke CDROM,,,?
    Jika sudah, akan ada tulisan Press Any Key To Continue, Enter aja.
    Maka akan muncul seperti ini.
                      (KLIK GAMBAR UNTUK MEMPERBESAR :)  
    Ini jangan diubah, langsung next aja
        Pilih Install now          Centang I accept the license terms, lalu next aja                               Pilih Custom..        Pilih Partisi yang akan di isi dengan Windows 7, karena ini hanya ada 1 partisi, maka langsung saja, tetapi di laptop/PC anda pasti ada beberapa partisi, pilih yang partisi C, sekitar 100GB, bisa di cek di MyComputer.. Karena ada pertanyaan dari teman yaitu cara nya agar data2 saya yang lain tidak hilang, dan yang dihapus cuma windows 7 nya bagaimana?

    Penjelasan
    Ini cukup sulit dijawab, karena data dan disk di setiap komputer/laptop berbeda, tetapi saya akan menjelaskan garis besarnya..
    Secara umum, file windows yang akan kita format dan kita install ulang berada di local disk C yang berkapasitas kurang lebih 100 GB, dan data2 kita terletak di Local Disk D, atau E, dan seterusnya, jadi kita hanya perlu masuk ke windows 7, dan buka disk C, kira2 isi file nya seperti ini
          Jika isinya seperti gambar diatas, maka disk C itulah yang akan kita gunakan untuk diformat dan diinstall ulang, jika tidak, lihat di local disk yang lain. ----------------------------------

    Oke, setelah tau, maka kita kembali lagi ke proses install, pilih disk yang berisi windows dan klik Drive Options, lalu Format. Setelah Format lalu Next, windows akan memulai install, kira2 30 menit,
        Tunggu Proses Install.. Setelah itu PC akan restart sendiri beberapa kali, tunggu saja..       Masukan Username (Nama Kamu) dan nama Komputer     Masukan Passwordd, jika tidak ingin menggunakan password, langsung next aja.     Masukan kalo kamu punya Serial Key, kalo gak punya ya hilangkan Centang nya dan next, windows kamu akan trial dan expired dalam jangka waktu tertentu, bisa menggunakan Windows Loader agar windows kamu menjadi full version, search aja windows loader di google :)  
       Pilih Ask Me Later   Atur Waktu diwilahnya             Keluar kan CD nya, SELESAI ! Setelah selesai install windows, sekarang tinggal install drivernya,

    MASALAH yang sering terjadi saat install adalah  berhentinya proses install ataupun error, kemungkinan besar ini disebabkan oleh rusaknya DVD windows anda, dan juga masalah pada Harddisk, kamu bisa mencoba menginstall di laptop kawan ataupun menggunakan DVD lain untuk mengetahui apa yang rusak.

    Terimakasih telah membaca Cara Install Ulang Windows 7 Lengkap+Gambar.
  11. Like
    ega reacted to Sam in Ngobas Inc.   
    Teknologi Digital Forum Lifestyle adalah jiwa Ngobas. Kami hadir untuk menginspirasi masyarakat dengan memanfaatkan teknologi terdepan, produk dan layanan kompetitif, serta solusi inovatif. Ngobas telah bertransformasi dari perannya sebagai forum menjadi jejaring sosial sebuah babak teknologi terbaru di forum internet. Hal ini akan mengantarkan Indonesia menuju pendidikan dan informasi masyarakat berbasis forum dan jejaring sosial sesuai roadmap teknologi website untuk memberi manfaat bagi kemaslahatan masyarakat. Kecintaan Ngobas pada negeri inilah yang selalu menginspirasi untuk terus berkarya menghadirkan layanan dan inovasi berkelanjutan bagi negeri. 
     

     
    Ngobas Inc. adalah sebuah startup yang bergerak dalam bidang teknologi yang didirikan oleh Samuel Berrit Olam, Samuel Yogasara, dan Yediya Kristia Putra sejak 01 Februari 2012. Yang dimulai dengan prinsip ilmu pengetahuan dan menjadikan sebagai tempat informasi dan pencaharian informasi.
     
    Mulai awal tahun 2014, Ngobas Inc. dikelola oleh Samuel Berrit Olam, Maria Agustin Angeline, Rendy Gunawan, Aldy Samahati dan Stefanus Dwi Putra Medisa. Ditahun yang sama juga di 2014, Ngobas mempunyai berbagai planning dan menamakannya sebagai Ngobas Innovation - Back to The Future untuk bisa terus berinovasi tanpa batas didalam Jejaring Sosial dan Forum Ngobas.
     
    Perkembangan Ngobas, Inc. di tahun 2012:
    Pada tanggal 21 Februari 2012 membangun sebuah forum dengan tujuan ilmu pengetahuan dengan nama Ngobas yang berbasis situs forum yang dikemas untuk bersantai dan masih terus aktif sampai saat ini. Pada tanggal 13 April 2012 membangun sebuah jejaring sosial yang sederhana bernama Ketiker yang dibangun dengan tujuan komunikasi antara tim Ngobas. Tetapi semakin ramai ketika situs Koprol.com ditutup dan pengguna koprol beralih ke jejaring sosial Ketiker. Pada tanggal 10 Agustus 2012, Ngobas Inc. mendirikan sebuah radio streaming bernama GalauRadio yang diambil dari kalimat Galau (God Always Listening and Understanding). Perkembangan Ngobas, Inc. di tahun 2013:
    Pada bulan Januari 2013, Ngobas Inc. menutup sementara GalauRadio hingga waktu yang belum di tentukan. Pada bulan April 2013, secara resmi Ketiker ditutup karena Ngobas Inc. tidak memfokuskan kepada jejaring sosial. Pada bulan Agustus 2013, Ngobas Inc. menutup sementara forum Ngobas selama 1 bulan dan tidak ada aktifitas di Ngobas Inc. Pada bulan September 2013, Ngobas Inc. membuka kembali situs forum Ngobas didunia internet. Perkembangan Ngobas, Inc. di tahun 2014:
    Pada tanggal 21 Februari 2014 tepat hari jadi forum Ngobas yang ke 2 tahun, Ngobas Inc. mendirikan sebuah acara yang dapat dinikmati melalui video streaming yang dikemas dalam bentuk informasi dan edukasi bernama NgobasTV. Pada tanggal 3 September 2014, NgobasTV menambah layanan video dan dinamai Titip.Net, Titip.Net adalah layanan Trik dan Tips yang dikemas dalam bentuk video. Perkembangan Ngobas, Inc. di tahun 2015:
    Pada tanggal 21 Februari 2015, Ngobas Inc. mempublikasikan layanan belanja untuk pengguna Ngobas. Nama layanan tersebut adalah Ngobas Store yang dikelola oleh CFO Ngobas.  
    Update: 19 Mei 2014
    Update: 8 Juni 2014
    Update: 25 Februari 2015
  12. Like
    ega reacted to Sam in Polling dan Tempat Pembahasan Tentang CAPRES dan CAWAPRES Indonesia 2014   
    Siapa pemimpin pilihan Anda untuk Indonesia? Jangan salah untuk memilih loh, karena pilihan yang tepat dapat juga menghasilkan sesuatu yang tepat sesuai planning (masa depan) pemimpin yang Anda pilih.
     
    Di taufik (topik) ini lah tempat untuk memberikan polling serta juga membahas CAPRES dan CAWAPRES Indonesia 2014. Dan saat ini ada 2 kandidat yang akan menjadi CAPRES dan CAWAPRES Indonesia, yaitu:
    Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa

      Joko Widodo dan M. Jusuf Kalla
    Sekarang mari kita bahas bersama-sama mengenai CAPRES dan CAWAPRES nya. Mari, ditunggu dan terima kasih sebelumnya untuk partisipasinya ndral. 
     
    Dan jangan lupa untuk klik tombol FOLLOW This Topic biar Anda bisa mengikuti perkembangan taufik (topik) ini.
  13. Like
    ega got a reaction from chexodoth in 60 persen Bandwidth Indonesia dibeli dari Singapura   
    Indonesia dengan jumlah pengguna internet riil lebih dari 100 juta orang tentunya membutuhkan konsumsi bandwidth yang sangat besar. Apalagi, volume trafik internet di Indonesia, dalam sepuluh tahun terakhir melonjak hingga 2 juta persen.
     
    Kebutuhan bandwidth makin meningkat seiring dengan berkembangnya smarthphone dan ragam apikasi yang menyertainya.
     
    Menurut Kepala Bidang Keamanan Internet Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Irvan Nasrun mengatakan kebutuhan bandwidth di Indonesia saat ini sudah melebihi 40 Gbps.
     
    "Sayangnya, bandwidth sebanyak itu kebanyakan diperoleh dari luar negeri. Sekitar 60 persen bandwidth di Indonesia didapat dari Singapura"
     
    Menurut data dari APJII, pada 2006 saja hampir 80 persen PJI di Indonesia mendapatkan bandwidth dari satelit-satelit di luar negeri. Hal itu disebabkan karena harga bandwidth dalam negeri lebih tinggi dua kali lipat dibandingkan luar negeri.
     
    Perlu diketahui, pada 2006, setiap satu megabytes (MB)-nya, harga bandwidth dalam negeri adalah sekitar USD 6.000, sementara dari luar negeri hanya sekitar USD 3.000 sampai USD 4.000 per 1MB.
     
    "Coba dihitung, dari tahun 96 rakyat Internet Indonesia membeli bandwidth dari Singapura, sudah berapa rupiah 'sumbangan' yang kita berikan untuk Singapura?"
  14. Like
    ega reacted to anbu in Gunbound Thor Hammer   
    Selamat pagi, siang, sore & malem Ndral..

    Oke sekarang kita membahas tentang game jadul yang masih rame juga sih sampe sekarang, tapi menurut Saya Pribadi lebih enak yang versi lama, karena Fitur Permainan yang sederhana dan mudah buat dipahamin..

    Lanjut Lihat Video Preview Sekaligus Tutorialnya Special On member Ngobas:
    Untuk File-file yang dibutuhkan ada nih Linknya dibawah:

    Tambahan Info:
    Saya harap teman-teman di Ngobas bisa membantu kekurangan pada game ini & Selamat Mencoba Gamenya..
  15. Like
    ega reacted to jeruk_purut in Hantu di Ruang Musik Sekolah   
    Ceritanya pas gw kelas 2SMA. Gw biasanya sarapan pagi di kantin skul gw yang letaknya di bawah tanah. Pengap2 gitu lah.
    Untuk menuju kantin ada dua tangga. Satu melewati kantor kepala sekolah dan satu lagi berdekatan ama ruang agama Islam, Budha dan kristen. Jadi gw turun tadi sebelum makan, melewati ruang kepala sekolah.

    Bener2 kantin yang juga aneh. Gak jual sarapan lagi. Gw bawa nasi bungkus dari rumah. Hehehe..

    Sarapan ama kakak gw dan temen gw.
    Gak lama jam 7 gitu, temen2 gw yang lain dateng dan ikut comot kerupuk2 dari nasi bungkus gw. Jam 7.15 gitu baru bel sekolah gw berdentang..

    Jadi, selesai makan, gw ama temen2 plus kakak gw jalan mau menuju ke atas. Ninggalin kantin lah.
    Terus kita naik ke tangga yang dekat ama ruang agama tadi yang gw ceritain. Biasanya kita juga lewat disana. Dan sambil ngobrol soal film dan lain2.

    Di sebelah ruang agama Budha itu tetanggaan ama ruang agama Islam. Di dekat ruang agama Islam itu ada tangga kecil. Isinya ada mainan untuk anak TK. Dulu ruang musik itu ruang nya anak TK. Ruang musik itu tetanggaan ama ruang agama Kristen.

    Mainan disana itu udah lama gak kepegang. Kita yang udah biasa lewat pun gak merasa ada yang aneh. Tapi yang tiap hari kita liatin itu yang mainan jungkat-jangkit. Permainan yang dua orang naikin kek timbangan gitu lah.

    Jadi, pas kita lewat, kita udah menginjakan kaki ditangga, eh, tuh jungkat jangkit gerak sendiri.

    Naek.. Turun.. Naek.. Turun..

    Sumpah, gw langsung ngerasa aneh banget..
    Temen2 gw langsung tereak supaya lari.
    Gw malah penasaran..
    Tapi, takut dikasih penampakan, gw ngabur...
    Semua juga kabur..
    Kita lari mpe ruang komputer. Dan diatas udah rame banget..
    Gak mungkin kita tereak ada apa yang dibawah tadi..
    Kita diem2 ajah.. Mpe berminggu2 setelah kejadian itu, temen gw - H - dapat mimpi aneh..
    dy lagi jalan dikantin itu sendiri. Terus dy didalam mimpinya ini, melewati tangga yang yang dekat ama ruang agama.

    Disana dy liat ada mainan jungkat-jangkit. Di mimpinya itu dy liat ada makhluk kecil lagi duduk disatu sisi.

    Ciri2nya, tuh makhluk pendek. Mukanya udah tua dan jenggotan..
    Kata H, mukanya marah gitu.
    Dy waktu tuh sempat mau muncul pas kita lewat setelah sarapan itu.
    Makhluk itu sempat ngasi pesan ke H.

    Esoknya H cerita ke kita semua.
    Terang aja kita semua kaget..
    Tapi gw lupa pesannya apa..
    Intinya, semua orang di skul gw itu harus sopan lah ama dy. Gw juga gak ngerti sopan gimana..
  16. Like
    ega reacted to fuufuu in Beberapa Fakta Tentang Flu Yang Harus Ente Waspadai   
    Perubahan iklim yang ekstrim dapat menurunkan daya tahan tubuh, terutama jika ente gak siap menghindarinya. Akibatnya, virus ataupun bakteri dapat dengan mudah menghinggapi tubuh ente.

    Waktu virus hinggap di tubuh ente, salah satu dari tiga kemungkinan berikut akan terjadi: (1) virus akan musnah, atau (2) sistem imun tubuh aktif dan membunuh virus, atau (3) virus bertahan dan berkembang biak. Salah satunya virus RNA yang merupakan pembawa penyakit influenza. Penyakit yang akrab disebut flu ini sebaiknya jangan ente anggap remeh.

    1. Fakta: Mencuci tangan dapat mengurangi flu.
    Berdasarkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), 90% penyakit justru datang dari tangan sendiri yang gak bersih. Penyakit seperti flu, batuk, diare, hingga ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas) berasal dari virus-virus yang masuk dari tangan yang seringkali menyentuh mulut dan hidung. Segaknya, diperlukan 20 detik untuk mencuci tangan dengan sabun hingga bersih. Langkah-langkah mencuci tangan yang WHO sarankan yaitu meliputi telapak, jemari dan sela-selanya, serta punggung tangan.

    2. Fakta: Olahraga bisa menangkal flu.
    Aktivitas fisik yang teratur akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga dapat mencegah terserang flu atau segaknya bisa mempercepat proses penyembuhan. Waktu flu, ente bisa melakukan olahraga dengan intensitas ringan hingga sedang, seperti senam kesegaran jasmani atau jogging.

    3. Fakta: Flu bisa sangat mematikan.
    Flu menjadi salah satu pandemi yang mengerikan. Dimulai pada tahun 1918 dan berakhir pada 1920, muncul flu Spanyol yang menyebar di negara Eropa dan Amerika Serikat. Flu yang menyebar pada masa Perang Dunia I itu menyebabkan sekitar 3-5% dari populasi dunia atau sekitar 50-100  juta orang meninggal dunia.

    4. Fakta: Virus flu dapat menjangkau tubuh lain hingga 6 kaki.
    ente sebaiknya menjaga jarak sejauh 6 kaki atau bahkan lebih dari orang yang sedang terkena flu. Sejauh itulah virus dapat menempuh perjalanan mereka. Menggunakan masker atau penutup hidung Waktu ente sedang pilek (gejala flu) atau bahkan saat flu, akan mengurangi penularan atau menghambat perjalanan virus flu kepada orang di sekeliling ente.

    5. Fakta: Waktu hidung ente tersumbat.
    Sangat gak nyaman Waktu flu membuat kedua lubang hidung ente tersumbat. Bahkan, ente kesulitan menghirup dan mengeluarkan udara melalui hidung. Yang bisa ente lakukan untuk mengurangi sumbatan yaitu menekan satu lubang hidung dan menghembuskan udara secara perlahan dan lembut melalui lubang satunya. Cara ini bisa mencegah sumbatan yang lebih parah dan menghindari sakit menjalar ke telinga.

    6. Fakta: Vaksinasi Flu
    Menurut Centers for Disease Control (CDC) yang bermarkas di Amerika Serikat, ente gak berarti terlepas dari serangan flu meskipun sudah menerima vaksinasi flu. Bagi orang dewasa, disarankan untuk melakukan vaksinasi flu hanya satu kali dalam satu tahun. Jika perlu, vaksinasi flu dilakukan secara berkala karena virus sangat mudah bermutasi, sehingga vaksin flu pun terus diperbarui.

    7. Fakta: Redakan gejala flu
    Beberapa sumber makanan dapat mengurangi gejala flu, di antaranya buah nanas yang mengandung enzim sehingga bisa mencerna protein, bersifat anti peradangan, dan mengurangi lendir. Selain itu, bawang putih juga bermanfaat sebagai antibakteri dan antijamur untuk mencegah infeksi dan menaikkan imun tubuh. Sup ayam hangat juga bisa ente entelkan untuk menghangatkan tubuh dan mencegah infeksi pada saluran pernapasan.
  17. Like
    ega got a reaction from ohshit in Suara Rakyat Untuk Presiden Baru Indonesia   
    “Hiruk pikuk kampanye menjelang Pemilu 2014 ini sangat jauh dari harapan publik. Pesan-pesan kampanye yang disampaikan oleh partai politik dan atau bakal calon presiden belum menujukan tawaran jalan keluar yang substansial bagi bangsa ini, khususnya bagi masyarakat yang tinggal di 33.000 desa di sekitar kawasan hutan.

    Suara orang-orang kampung hampir tak pernah didengar apalagi diperhatikan dengan baik oleh peserta PEMILU dan calon pemimpin. Padahal problematika yang mereka alami sungguh sangat besar dan kompleks. Salah satu problem utama yang dihadapi oleh orang kampung adalah sengketa  agraria yang melibatkan negara dan perusahaan pertambangan, perkebunan, hak penguasaan hutan hingga hutan tanaman industri yang diizinkan oleh negara.

    “Sepinya suara orang kampung dalam menyikapi perubahan boleh jadi karena keterbatasan akses mereka pada media massa mainstream. Oleh karena itu, HuMa sebagai organisasi yang selama ini berinteraksi intensif dengan orang kampung memandang penting membuat media alternatif agar suara mereka didengar oleh partai politik dan calon presiden. Media alternatif ini menggunakan teknologi sederhana berupa video yang diambil dengan telepon selular yang banyak dimiliki oleh masyarakat desa”, papar Andiko Sutan Mancayo, Direktur Eksekutif HuMa pada Diskusi dan Launching Video “Suara Orang Kampung Untuk Perubahan”.

    Diskusi dan Launching Video Gerakan Komunitas ini diadakan pada hari Selasa, 25 Maret 2014 di Kantor Merdeka Institute/Gedung Newseum, Jl. Veteran 1 No. 23, Jakarta Pusat. Turut hadir menjadi narasumber pada diskusi ini adalah Andik Hardiyanto (Direktur Merdesa Institute), Andiko (Direktur Eksekutif HuMa), Benny Susetyo (Pengamat Sosial), Ray Rangkuti (Pengamat Politik) dan Chalid Muhammad (Gerakan Dekrit Rakyat Indonesia).

    Chalid Muhammad menyatakan bahwa sudah saatnya partai politik dan bakal calon presiden menghentian kampanye yang tanpa makna dan cenderung menimbulkan apatisme bagi rakyat dalam berdemokrasi. Partai politik dan calon presiden harusnya lebih mengedepankan tawaran jalan keluar terhadap problematika bangsa secara lebih substantive, seperti tawaran jalan keluar terhadap konflik agraria yang telah berlangsung lama dan cenderung menyengsarakan orang kampung.

    “Video Gerakan Komunitas ini merupakan gerakan komunitas yang ada di seluruh pelosok Indonesia yang didokumentasikan melalui teknologi sederhana berupa video yang diambil dengan telepon selular untuk menyampaikan pesan dan harapannya kepada Presiden terpilih dalam penyelesaian Konflik Agraria  dan Sumber Daya Alam,” papar Andik Hardiyanto, Direktur Merdesa Institute.

    HuMa mencatat, di tahun 2013 saja telah terjadi 278 konflik sumber daya alam dan agraria, yang berlangsung di 98 kota/kabupaten di 23 Provinsi dengan luas area konflik mencapai 2. 416.035 hektar. Konflik tersebut berada di Kalimantan Tengah 72 kasus, Jawa Tengah 39 Kasus, Sumatera Utara 19 kasus, Sumatera Barat 15 kasus, Banten 24 kasus, Sulawesi Tengah 11 kasus, Jawa Barat 16 kasus, Kalimantan Barat 15 kasus, Aceh 10 kasus dan Sulawesi Selatan 10 kasus.

    Dengan sistem pendokumentasian HuMawin yang dikembangkan oleh HuMa, teridentifikasi 6 pelaku dominan dalam Konflik Agraria dan Sumber Daya Alam, yaitu Taman Nasional/Kementrian Kehutanan; Perhutani; PT Perkebunan Nusantara (PTPN); Perusahaan atau Korporasi; Perusahaan Daerah; dan Instansi lain (TNI). Para pihak yang terlibat dalam konflik bersifat komunal, dan unit terkecil adalah komunitas masyarakat atau kelompok atau bukan individu. Ada 9 pihak yang terlibat dalam konflik sumberdaya alam dan agraria, yaitu Perusahaan 35%, PTPN 2%, Perhutani 7%, Pemerintah Daerah 2%, Taman Nasional/Kementrian Kehutanan 4%, Petani 9%, Komunitas Lokal 34%, Masyarakat Adat 7%, dan instansi lainnya. Konflik Perkebunan dan Kehutanan menjadi konflik yang paling sering terjadi di Indonesia. Konflik di dua sektor ini mengalahkan konflik pertanahan atau agraria non kawasan hutan dan kebun. Konflik perkebunan terjadi sebanyak 119, dengan luasan area konflik mencapai 413.972 hektar.

    Seringnya tindak kekerasan menempatkan entitas negara sebagai pelanggaran HAM terbesar dengan frekuensi keterlibatan 54%, kemudian institusi bisnis sebanyak 36% dan individual berpengaruh sebanyak 10%. Adapun jenis pelanggaran HAM dilakukan yaitu Pelanggara atas hak hidup 6%; Pelanggaran hak atas lingkungan sehat dan bersih 7%; Serangan terhadap integritas pribadi 7%; Pelanggaran hak atas Kebebasan 18 %; dan Hak akses terhadap Sumber Daya Alam 25%.

    Inilah yang diharapkan oleh masyarakat adat, komunitas lokal, Petani, Buruh dan Nelayan kepada Presiden terpilih dalam penyelesaian konflik Sumber Daya Alam dan Agraria yang mereka hadapi selama ini.
  18. Like
    ega got a reaction from Sam in 60 persen Bandwidth Indonesia dibeli dari Singapura   
    Indonesia dengan jumlah pengguna internet riil lebih dari 100 juta orang tentunya membutuhkan konsumsi bandwidth yang sangat besar. Apalagi, volume trafik internet di Indonesia, dalam sepuluh tahun terakhir melonjak hingga 2 juta persen.
     
    Kebutuhan bandwidth makin meningkat seiring dengan berkembangnya smarthphone dan ragam apikasi yang menyertainya.
     
    Menurut Kepala Bidang Keamanan Internet Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Irvan Nasrun mengatakan kebutuhan bandwidth di Indonesia saat ini sudah melebihi 40 Gbps.
     
    "Sayangnya, bandwidth sebanyak itu kebanyakan diperoleh dari luar negeri. Sekitar 60 persen bandwidth di Indonesia didapat dari Singapura"
     
    Menurut data dari APJII, pada 2006 saja hampir 80 persen PJI di Indonesia mendapatkan bandwidth dari satelit-satelit di luar negeri. Hal itu disebabkan karena harga bandwidth dalam negeri lebih tinggi dua kali lipat dibandingkan luar negeri.
     
    Perlu diketahui, pada 2006, setiap satu megabytes (MB)-nya, harga bandwidth dalam negeri adalah sekitar USD 6.000, sementara dari luar negeri hanya sekitar USD 3.000 sampai USD 4.000 per 1MB.
     
    "Coba dihitung, dari tahun 96 rakyat Internet Indonesia membeli bandwidth dari Singapura, sudah berapa rupiah 'sumbangan' yang kita berikan untuk Singapura?"
  19. Like
    ega got a reaction from Sam in Internet Indonesia kalah sama negara tetangga   
    Internet sudah jadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari di hampir 2,5 miliar manusia. Di tahun ini, diperkirakan penetrasi internet juga akan tetap meningkat.
     
    Hampir di seluruh daerah di dunia mendapatkan penetrasi internet dengan jumlah mencapai dua digit. Tercatat, hanya Afrika, Asia Selatan, dan Asia Tengah yang notabene merupakan daerah tertinggal saja yang penetrasinya di bawah angka dua puluh persen.
     
    Di Asia Tenggara misalnya, terutama Indonesia, penggunaan internet makin besar saja jumlahnya. Di tahun 2014 sendiri diperkirakan 15 persen warga Indonesia akan lebih banyak terhubung dengan internet dalam kehidupan sehari-harinya. Angka ini sendiri masih di bawah Singapura yang mencapai 73 persen dan Thailand yang mencapai 26 persen.
     
    Namun begitu, meski angkanya masih kalah, warga Indonesia yang jumlahnya hanya 15 persen itu sendiri bisa dibilang sangat keranjingan internet. Mereka menghabiskan waktunya di internet dengan rata-rata 5,5 jam tiap harinya lewat desktop dan 2,5 jam per harinya lewat mobile.
     
    Jika dibandingkan, waktu yang dihabiskan oleh pengguna internet Indonesia ini lebih lama dari rata-rata yang dihabiskan penduduk dunia. Rata-rata per hari waktu akses internet penduduk seluruh dunia adalah 4,5 jam lewat desktop dan 2,1 jam lewat mobile.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy