Jump to content

ega

Member
  • Content Count

    73
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    1

ega last won the day on February 15 2014

ega had the most liked content!

5 Followers

About ega

  • Rank
    Magang
  • Birthday 12/09/1996

Profile Information

  • Gender
    Not Telling
  1. Masih ingat ketika Quentin Beck (Jake Gyllenhaal) menipu Spider-Man (Tom Holland) tentang multiverse dalam Spider-Man: Far from Home? ''Hanya karena Quentin Back berbohong tentang multiverse, tidak berarti itu tak nyata,'' kata Scott Derrickson, sutradara Doctor Strange. Marvel Cinematic Universe membuktikannya dengan mengumumkan sekuel Doctor Strange yang berjudul Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Benedict Cumberbatch kembali memerankan Doctor Strange. Film tersebut juga akan menampilkan Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) karena kejadian di dalam WandaVision (serial tentang Wanda Maximoff di Disney+) akan berkaitan besar dengan film ini. ''Dia akan menghadapi hal yang tidak terduga. Aku pikir, dia akan berada dalam posisi seperti penonton yang tidak tahu apa yang akan terjadi,'' kata Cumberbatch. Sementara itu, Derrickson yang juga kembali ke posisi sutradara menambahkan bahwa dirinya ingin membuat film ini menjadi film MCU yang paling menyeramkan. Film ini juga akan dibintangi Awkwafina.
  2. Sejak diluncurkan pada tahun 2009, Kartu Tanda Pengenal Elektronik atau yang biasa dikenal dengan E-KTP telah menjadi kartu identitas resmi bagi masyarakat Indonesia. E-KTP diklaim memiliki beragam keunggulan karena seluruh data tersimpan dalam satu server sehingga beberapa pelanggaran yang sebelumnya terjadi pada KTP Konvensional dapat dihindari. Pelanggaran-pelanggaran tersebut seperti KTP ganda, pemalsuan identitas dan sebagainya. Ketika itu, ini adalah sebuah terobosan, sayangnya E-KTP seperti tidak dikembangkan lagi. Selain itu, E-KTP juga minim keunggulan tambahan yang bisa dirasakan oleh masyarakat langsung. Bahkan, pembuatannya pun terasa cukup sulit khususnya ketika terjadi kasus korupsi E-KTP oleh para pemangku kekuasaan ketika itu. Dan hingga saat ini, kemampuannya hanya sebatas kartu identitas. 10 tahun kemudian, Kepolisian Republik Indonesia melakukan terobosan pada Surat Izin Mengemudi (SIM) yang sebenarnya mirip dengan E-KTP, namun dengan beragam keunggulan baru. SIM tersebut diberi nama dengan Smart SIM. Keunggulan Smart SIM telah disesuaikan dengan kondisi masyarakat sehingga manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh pemilik. Salah satu keunggulan yang akan dirasakan langsung oleh masyarakat adalah kemampuan Smart SIM berfungsi sebagai uang elektronik. Dengan demikian pengemudi tidak perlu repot untuk membawa uang elektronik lain untuk membayar tol. Irjen Pol. Refdi Andri, Kakorlantas Polri mengklaim sudah bekerjasama dengan bank BUMN untuk pelayanan ini. “Saldonya maksimal Rp 2 juta dan bisa digunakan untuk belanja, membayar tol dan sebagainya,” ungkapnya saat soft launching Smart SIM di Bekasi, Jawa Barat. Selain itu, Smart SIM juga dapat menyimpan data pelanggaran yang dilakukan oleh pemilik SIM. Pelanggaran tersebut dapat diperiksa secara online dan akan memudahkan Kepolisian untuk melakukan evaluasi pada para pelanggar. Smart SIM sendiri pun diklaim sudah ditanamkan sebuah chip yang berisikan data pemilik mulai dari nama, pekerjaan, alamat dan sebagainya. Hal ini akan memudahkan pihak Kepolisian untuk melakukan penyelidikan bila kedepannya sang pemilik SIM bermasalah.
  3. Kata-kata seorang pria Malaysia soal ojek online viral di media sosial. Pria yang kabarnya bos sebuah perusahaan taksi di Malaysia itu menyebut bahwa ojek online hanya untuk di negara miskin seperti di Indonesia. Ucapan pria Malaysia itu mendapat respons dari persatuan para pengemudi ojek online di Indonesia. Mereka berencana akan melakukan unjuk rasa mengepung Kedubes Malaysia di kawasan Kuningan, Jakarta, pada 3 September mendatang. "Jika tidak ada klarifikasi dari Dubes Malaysia di Jakarta dan permohonan maaf dari bos taksi di Malaysia dalam video yang merendahkan martabat kami, maka kami driver ojek online se-Indonesia akan kepung Kedubes Malaysia di Jakarta dan konjen-konjen Malaysia di seluruh NKRI," kata Presidium Garda Indonesia Igun Wicaksono dalam keterangan tertulisnya, Selasa (3/9). Igun menjelaskan, ucapan pria Malaysia itu dianggap meresahkan karena merendahkan profesi ojek online. "Ucapan dia juga menghina rakyat Indonesia," ujar Igun.
  4. Seorang perempuan Inggris menceritakan kisahnya sempat menjadi seorang miliarder di usia muda setelah memenangkan lotre bernilai miliaran namun kini jatuh miskin. Callie Rogers, asal Cumbria, Inggris, pernah memenangkan hadiah lotre pada 2003 lalu, saat dia masih berusia 16 tahun. Ketika itu Callie memenangkan lotre senilai hampir 1,9 juta poundsterling (setara Rp 33 miliar untuk kurs saat ini). Berkat hadiah lotre itu, Callie pernah menjadi jutawan termuda di Inggris. Namun uang miliaran itu telah membuatnya lalai dan kekayaannya pun tidak bertahan lama. Callie yang kini berusia 32 tahun itu menjadi jatuh miskin setelah terbiasa hidup berfoya-foya. "Ada beberapa orang yang menyarankan untuk melakukan investasi saat itu, tetapi saya bingung apa yang harus saya lakukan dengan uang sebanyak itu," ucapnya kepada media Australia, seperti dikutip The Sun. Rogers pun mengaku menyesal karena dia tidak melakukan investasi saat sedang berjaya. "Kamu baru berumur 16 tahun, dengan semua tanggung jawab itu. Pada usia itu, kamu bisa mendapatkan nasihat terbaik tetapi tidak dalam posisi untuk mendengarkannya. Saya terlalu muda," tambahnya. Callie mengisahkan, hal pertama yang dilakukannya saat mendapatkan uang hasil lotre itu adalah membeli rumah dan mobil untuk dirinya sendiri dan beberapa anggota keluarganya. Dia juga memberikan hadiah mahal untuk orang lain. Callie mengatakan, seorang "teman palsu" juga berhutang kepadanya sebesar 200.000 poundsterling, setelah menggunakan kartu debitnya untuk membeli macbook dan barang-barang mahal lainnya, saat dia merayakan kemenangannya. "Saya senang bisa membantu keluarga saya dan melakukan hal-hal untuk orang yang saya sayangi, tetapi saya ingin kembali bekerja dan menjalani kehidupan normal saya lagi," ucapnya. Kini, setelah uang hasil lotre yang dimenangkannya tidak tersisa, ibu tiga anak itu harus bekerja sebagai pengasuh dengan gaji 12.000 poundsterling (sekitar Rp 209 juta) setahun dan tinggal di rumah sewa seharga 500 poundsterling (sekitar Rp 8,7 juta) per bulan. "Dulu, ada banyak orang yang datang dan berpura-pua menjadi teman karena uang. Tapi kini, saya justru hidup lebih bahagia," ucapnya. Dari hasil lotre tersebut, Callie memiliki satu properti dan banyak pelajaran hidup. "Saya membeli rumah yang kini ditempati kakek dan nenek saya, juga banyak pelajaran hidup yang membentuk diri saya saat ini. Saya bangga akan hal itu," tambahnya.
  5. Melihat maraknya startup yang tumbuh dan berkembang di dunia digital memancing para Startup Enthusiast untuk membangun startup milik mereka. Setiap Founder pasti pernah merasakan jatuh saat membangun startup. Sebut saja Nadiem Makarim, Founder GOJEK yang dulu pernah 3 kali gagal sebelum GOJEK dikenal seperti sekarang ini. Sebagai seorang Founder ia pun mengaku pernah merasakan keliling untuk pitching ke para calon Investor pada masa awal GOJEK didirikan. Namun, apakah semua Founder dapat memiliki kesempatan yang sama di depan para calon Investor? Jika tidak, apa saja yang menyebabkan mereka gagal menarik perhatian para calon Investor? Menurut Raditya Pramana, Partner di Venturra Discovery ada 5 kesalahan umum yang sering dilakukan saat melakukan pitching ke Calon Investor. 01. Fokus di fundamental Di depan calon Investor, kamu harus siap untuk menjelaskan apa yang sudah dicapai, apa yang sedang dilakukan, dan apa target bisnis kalian kedepannya karena performance dari bisnis tersebut yang nantinya akan dilihat oleh para calon Investor. 02. Hindari Over-Promising ke Investor Banyak yang memberikan janji hasil yang muluk untuk Investor. Sedangkan yang dilihat calon Investor bukan itu. Seimbangkan target bisnis yang terjangkau, sehinggal believable untuk calon Investor. 03. Datang dengan mindset: Kalian ingin mencari Partner Datanglah bukan dengan mindset seperti ingin mencari kerja, tapi lebih untuk menjadi Partner. Diskusikan layaknya kamu berdiskusi dengan partner. 04. Ketahui yang Investor inginkan Sebelum para calon Investor menyampaikan apa yang mereka inginkan, kamu harus lebih dulu mengetahui apa yang mereka inginkan. Hal ini dapat diketahui dengan research perusahaan itu terlebih dahulu. 05. Hindari Buzz Words Gunakanlah bahasa yang mudah dimengerti oleh orang awam. Daripada menggunakan kata AI, Machine Learning, dan lainnya, lebih baik gunakan kalimat yang menjelaskan kata-kata tersebut.
  6. Mark Zuckerberg, selaku pemilik Facebook berencana untuk menggabungkan tempat bertukar pesan pada sosial media miliknya — Whatsapp, Instagram, dan Facebook Messenger. Tindakan ini membuat Mark terlihat seperti ingin unjuk gigi disaat bisnisnya babak belur diserang skandal dalam dua tahun terakhir. “Kedepannya ketiga tempat bertukar pesan tersebut akan menjadi satu aplikasi yang berdiri sendiri tetapi secara teknikal akan digabungkan dengan satu infrastruktur” kata empat orang yang terlibat dengan pembuatan aplikasi tersebut. Hal ini berarti akan membawa tempat pengiriman pesan terbesar dalam tiga aplikasi di dunia dengan pengguna lebih dari 2.6 miliar untuk dapat berkomunikasi lintas aplikasi untuk pertama kalinya. Pergerakan ini bisa dibilang sekaligus untuk mendata ulang berapa banyak orang yang sering menggunakan ketiga aplikasi tersebut sambil Facebook terus meningkatkan penggabungan industri, privasi dan keamanan. Tetapi hal ini juga semakin menegaskan jika Mark ingin memaksakan kehendaknya padahal, dulu Mark pernah bersumpah untuk tidak mengutak-atik ketiga aplikasi tersebut dan membiarkan ketiga aplikasi tersebut terpisah. “Rencananya proses penggabungan ini akan diselesaikan pada akhir tahun ini atau pada awal tahun 2020 dan membutuhkan ribuan pegawai Facebook untuk mengatur ulang cara WhatsApp, Instagram dan Facebook Messenger berfungsi.” kata orang yang tergabung dalam pergerakan ini dan tidak dapat disebutkan namanya karena hal ini bersifat rahasia. Mark juga berencana untuk mengunci percakapan pada aplikasi tersebut dengan end-to-end encryption yang mana melindungi percakapan pesan sehingga hanya orang yang bersangkutan yang dapat melihat isi pesan. “Kami membangun pengiriman pesan secepat dan serahasia mungkin. Kami juga membuka jalan untuk para pengguna dapat lebih mudah mencari teman, relasi atau keluarga dengan adanya aplikasi ini.” tegasnya. Dengan menggabungkan ketiga aplikasi tersebut Mark berharap dapat meningkatkan hubungan antara pengguna internet dengan aplikasi miliknya. Dan dengan meningkatnya pengguna pada aplikasi miliknya maka akan meningkat pula pengguna yang akan menggunakan iklan di tempatnya. WhatsApp dan Instagram sebelumnya memang perusahaan yang berdiri sendiri. Saat Facebook mengakuisisi dua aplikasi tersebut, Mark berjanji untuk tidak banyak mengubahnya. Namun semakin lama, orang-orang berkata Mark berubah. Kini ia memikirkan untuk menggabungkan ketiga aplikasi tersebut untuk mengambil keuntungan di Facebook. Kabar ini tersiar pada akhir tahun 2018. Usahanya ini telah mengakibatkan perselisihan di Facebook. Penemu Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger telah meninggalkan perusahaan yang telah ia bangun saat mendengar rencana Mark yang tidak sesuai dengan keinginan mereka. Begitu juga dengan penemu WhatsApp, Jan Koum dan Brian Acton. “Seandainya bermitra dengan Facebook berarti harus mengubah nilai-nilai yang telah kami bangun, kita pasti tidak akan menyerahkan WhatsApp padanya.” Jelas Jan Koum yang telah sepakat untuk Facebook mengakuisisi WhatsApp sebesar 19 Miliar Dollar pada tahun 2014. Pada tanggal 7 Desember 2018 ada pertemuan besar antara pegawai dan Mark Zuckerberg. Saat para pegawai menanyakan mengapa Mark ingin menggabungkan layanan pesan pada ketiga aplikasi tersebut. Beberapa pegawai merasa jawaban Mark terlalu banyak diputar dan tidak pada intinya hingga akhirnya sebagian pegawai memutuskan untuk pergi dari perusahaan karena rencana Mark tersebut. Sebagai pengguna ketiga aplikasi tersebut apa pendapat kalian? Apakah penggabungan tempat bertukar pesan dari ketiga platform raksasa tersebut akan jadi menarik dan menantang atau malah membuat kalian malas menggunakannya?
  7. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengatakan, aksi 22 Mei yang diwarnai kericuhan merupakan tanggung jawab masing-masing pribadi. Bukan tanggung jawab calon presiden (capres) Prabowo Subianto bersama timnya. "Kesimpulan dari saya, demo-demo yang diwarnai kekerasan bukan lagi tanggug jawab Prabowo bersama timnya, tapi tanggung jawab pribadi pelakunya," ujar Mahfud MD dalam wawancara iNews TV, Rabu (22/5/2019). Maka, sambung Mahfud, kalau kemudian ada orang dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, atau partai politik terlibat di demonsntrasi tersebut. Maka, bukan lagi mempresentasikan organisasinya, melainkan secara pribadi. "Orang itu harus dianggap bukan lagi sebagai representasi organisasi politik atau kontestan politik, tapi pribadi-pribadi yang melakukan tindakan. Karena ada dua hal orang yang melakukan aksi itu, pertama untuk menyampaikan aspirasi politik, (kedua) tapi kalau dengan kekerasan itu melakukan gangguan," tuturnya. Aksi demonstrasi berlangsung di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat sejak 21 Mei hingga hari ini. Mereka menolak hasil Pemilu 2019 yang memenangkan pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin, dan menuntut Bawaslu untuk mengusut tuntas kecurangan. Namun, ada sekelompok orang yang membuat ricuh saat aparat berupaya membubarkan massa. Kericuhan diwarnai aksi pembakaran dan dikabarkan ada enam orang meninggal dunia.
  8. Janganlah ricuh, b aja gitu

  9. Lagipula di daerah bsd bahaya sih terus pembatasnya jg kurang tinggi, harusnya ditinggiin biar gak masuk ke lawan arah, biar seenggaknya mencegah dan mengurangi angka kematian
  10. ega

    My Story

    Bagi min
  11. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat anak Anda mau minum susu. Salah satunya adalah mengenalkan ke dia varian susu yang paling enak. Tapi, tak jarang dari anak-anak yang tetap ogah minum susu. Terlebih ketika dia sudah berusia remaja. Banyak dari mereka menganggap minum susu itu cupu dan jika ketahuan masih minum susu, teman-temannya akan mengejeknya. Padahal, mengonsumsi susu sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Salah satunya di masa pertumbuhan. Mereka yang masih dalam masa ini, tentu membutuhkan susu agar perkembangan tubuh optimal. Nah, jika anak Anda masih susah juga minum susu, coba beri tahu 5 iklan susu unik ini. Setelah memberinya video-video berikut ini, dijamin anak Anda bakal tertawa sekaligus akan doyan susu tanpa pikir panjang. Okezone coba mengumpulkan 5 iklan susu paling unik dan berikut video-videonya 1. Endingnya bikin sadar Salah satu cara agar anak mau minum susu adalah memberinya pemahan bahwa ketika tidak minum susu, reaksi buruk yang bakal terjadi di tubuhnya. Iklan ini bisa jadi penjelasan yang mudah dimengerti dan dijamin setelah ini anak Anda minta susu! 2. Buat suasana minum susu seindah ini Jika Anda merasa anak Anda susah minum susu karena terlalu banyak tekanan, coba lihat video ini dan terapkan di kehidupan keluarga Anda. Cara yang baik dan menyenangkan tentu akan membuat anak senang minum susu. 3. Lakukan apapun demi susu Iklan ini menyadarkan Anda bahwa penting sekali memulai aktivitas sehari-hari dengan secangkir susu. The Rock rela melakukan apapun demi bisa mendapatkan susu di pagi hari. Ya, segitu pentingnya memang susu! 4. Masa depannya indah Aduh, iklan ini coba memberikan gambaran nyata bahwa ketika laki-laki rutin mengonsumsi susu, maka tubuhnya akan sehat. Tidak hanya itu, jika dilatih terus maka otot tubuh akan terlihat dan pada akhirnya, gadis impian pun akan mendekat. Bukan kah ini manfaat susu yang paling menyenangkan? 5. Jangan remehkan susu Iklan ini memberitahu Anda bahwa dengan minum susu, tulang And akan kuat dan Anda berani melawan penjahat yang mengganggu Anda. Tidak masalah lawannya besar, kalau sudah minum susu pasti dia kalah. So, sudah minum susu hari ini?
  12. Saat bangun tidur ada beberapa hal yang seringkali kita lakukan dan tanpa disadari justru akan memengaruhi aktivitas sepanjang hari. Agar Anda bisa menjalani hari dengan penuh semangat, beberapa hal berikut ini sebaiknya tidak Anda lakukan setelah bangun pagi. 1. Mengecek ponsel Saya cukup yakin, sebagian dari kita terbiasa mengecek ponsel dan media sosial sesaat setelah bangun tidur. Namun, ternyata aktivitas ini justru membuat Anda merasa gelisah sehingga mudah cemas dan tidak bahagia. Memeriksa akun media sosial juga membuat kita jadi lebih fokus pada hal-hal yang tidak terlalu penting. 2. Mematikan alarm atau menunda alarm agar bisa tidur lagi beberapa menit Memejamkan mata kembali untuk beberapa menit lagi sebenarnya kurang efektif malah membuat Anda bertambah lelah. Hal ini karena Anda membuat siklus tidur baru kemudian bangun dengan cepat sehingga Anda jadi lemas, pusing, dan perasaan tidak enak saat terbangun lagi. 3. Menutup tirai Seringkali secara tidak sadar Anda menutup tirai karena tidak ingin terganggu sinar matahari di pagi hari. Namun, ternyata Anda salah. Sinar matahari sebenarnya merupakan cara alami untuk memberi tahu tubuh untuk bangun, bergerak, dan berhenti memproduksi hormon melatonin. Sinar matahari pagi antara pukul 06.00 sampai pukul 08.30 juga merupakan vitamin D yang bagus untuk kesehatan tulang Anda. Yuk, mulai biarkan sinar matahari pagi masuk ke kamar Anda. 4. Membereskan tempat tidur Ini juga merupakan kebiasaan usai bangun pagi yang rutin kita lakukan. Sayangnya ini bisa jadi masalah bagi sebagian orang. Membereskan tempat tidur setelah bangun tidak mengusir tungau debu dari tempat tidur Anda. Mikroba ini menyukai kondisi hangat dan lembap yang diproduksi di bawah selimut pada malam hari. Sehingga Anda sebaiknya membereskan tempat tidur ketika hendak berangkat di saat kasur mulai dingin dan tungau debu mulai mengalami dehidrasi lalu mati. 5. Konsumsi sarapan berat Sarapan dengan porsi karbohidrat olahan yang terlalu banyak seperti mi atau nasi goreng bisa mengacaukan gula darah Anda. Ini juga membuat tubuh lebih cepat lapar sebelum makan siang. Konsumsi lebih banyak protein agar merasa kenyang lebih lama. Menurut penelitian, telur merupakan pilihan terbaik untuk mendapatkan protein yang baik untuk sarapan Anda.
  13. Kapan Anda terakhir mengganti lap di dapur? Sebuah penelitian baru mengklaim lap dapur yang kotor dapat mendorong pertumbuhan patogen dan menyebabkan keracunan makanan. Fakta mengerikan ini adalah temuan para ilmuwan di University of Mauritius. Mereka menunjukkan, ada beberapa faktor yang berdampak dalam hal pertumbuhan patogen di lap dapur. Akibatnya tidak main-main, karena berpotensi menyebabkan keracunan makanan. "Studi kami menunjukkan bahwa komposisi keluarga dan praktik higienis di dapur mempengaruhi beban mikroba dari lap dapur," kata Susheela D. Biranjia-Hurdoyal, penulis utama studi tersebut dalam sebuah pernyataan. Lanjutnya, "Kami juga menemukan bahwa pola makan, jenis penggunaan dan lap dapur yang lembap bisa menjadi sangat penting dalam menentukan pertumbuhan patogen potensial yang bertanggung jawab atas keracunan makanan," katanya. Hal ini terbukti dari 49 persen lap dapur yang jadi sampel penelitian. Semakin banyak anggota keluarga, terutama anak-anak, semakin pesat pula peningkatan pertumbuhan bakteri di lap dapur. Independent melaporkan, lap dapur multiguna yang dipakai untuk menyeka peralatan, mengeringkan tangan, memegang peralatan panas, membersihkan permukaan, memiliki jumlah bakteri yang lebih tinggi daripada lap yang hanya dipergunakan untuk satu keperluan. Selain itu, lap yang lembab juga memiliki jumlah bakteri yang lebih tinggi daripada lap kering. Dari 49 sampel yang positif untuk pertumbuhan bakteri, 36,7 persen memiliki E. coli (Escherichia coli), 36,7 persen memiliki Enterococcus spp, dan 14,3 persen memiliki S. aureus. Meski ada jenis E. coli tidak berbahaya, tetapi beberapa serotipe dapat menyebabkan keracunan makanan yang serius. "Dalam studi ini, kami menyelidiki peran potensial dari lap dapur dalam kontaminasi silang di dapur dan berbagai faktor yang memengaruhi profil mikroba dan beban lap dapur," jelas Biranjia-Hurdoyal yang adalah dosen senior Departemen Ilmu Kesehatan University of Mauritius. Untuk studi yang dipresentasikan pada pertemuan, ASM Microbe 2018 ini, ia mengumpulkan 100 lap dapur yang telah digunakan selama satu bulan. Para peneliti membudidayakan bakteri dan mengidentifikasinya dengan tes biokimia standar. Mereka juga menentukan beban bakteri pada lap. S. aureus terisolasi pada tingkat yang lebih tinggi pada keluarga dengan status sosial ekonomi rendah dan mereka yang memiliki anak. Risiko memiliki E. coli ditemukan lebih tinggi pada lap lembap daripada yang kering, lap multiguna ketimbang lap sekali pakai, dan lap miliki keluarga dengan pola makan non-vegetarian. E. coli dan S. aureus terdeteksi pada prevalensi yang secara signifikan lebih tinggi pada keluarga dengan pola makan non-vegetarian. E. coli adalah flora normal usus manusia dan dilepaskan dalam jumlah besar melalui kotoran manusia. Kehadiran E. coli menunjukkan kemungkinan kontaminasi tinja dan kurangnya praktik kebersihan. "Data menunjukkan bahwa praktik tidak higienis saat mengolah makanan non-vegetarian adalah hal yang umum terjadi di dapur," kata Biranjia-Hurdoyal. Kehadiran patogen potensial dari lap dapur menunjukkan bahwa mereka mungkin bertanggung jawab atas kontaminasi silang di dapur yang dapat menyebabkan keracunan makanan. "Lap lembap dan multiguna di dapur sebaiknya dihindari. Keluarga besar dengan anak-anak dan anggota lanjut usia harus sangat waspada terhadap kebersihan di dapur," tegasnya. Agar terhindar dari masalah kesehatan, Anda bisa menjajal tip dari BBC untuk menjauhkan kuman dari dapur. Pertama dan terpenting, ganti lap dapur secara rutin. Bisa setiap hari, atau setelah Anda memasak. Anda bisa menggunakan lap sekali pakai atau tisu kertas untuk mencegah penyebaran kuman. Opsi lain yang lebih ramah lingkungan adalah lap yang bisa dipakai ulang, tapi perlu dicuci dengan air hangat bersuhu 60 derajat Celsius. Sikat-sikat di dapur juga perlu dibersihkan setiap habis pemakaian. Gunakan detergen dan air hangat. Sebelum memasak, pastikan permukaan meja dapur bersih. Gunakan talenan terpisah untuk makanan mentah dan yang tak perlu dimasak. Terakhir, cuci dan keringkan tangan setelah memasak. Langsung bersihkan meja dapur setelah masak.
  14. Teknologi berkembang pesat. Hal ini melahirkan rintisan-rintisan baru yang berujung pada kompetisi ketat. Hal ini pun berlaku bagi Yahoo. Baru-baru ini mereka merilis pernyataan akan menutup layanan perpesanan instan miliknya yang telah berumur dua dekade. Ya, Yahoo Messenger akan resmi ditutup pada 17 Juli mendatang. Sebelumnya, layanan surel yang paling populer dari tahun-tahun seperti Hotmail dan Yahoo akhirnya kini harus memberi jalan kepada Gmail. Meskipun layanan surel Yahoo masih cukup populer sekarang ini. Kini, pemilik layanan Yahoo Messenger yakni Oath, anak perusahaan raksasa telekomunikasi Verizon, telah meminta pelanggannya untuk beralih dari Messenger ke layanan pesan grup baru bernama Squirrel sebagai gantinya. Alasan yang diberikan Oath atas keputusan ini adalah bahwa mereka telah membangun Squirrel dengan teknologi yang jauh lebih baik dan fitur yang lebih dinamis yang mungkin disukai pelanggan. Squirrel memungkinkan penggunanya untuk membuat ruang obrolan dengan berbagai saluran yang dapat diikuti untuk mendiskusikan subjek tertentu. Daripada mengunggah kontak-kontak ke Squirrel, pengguna membuat tautan undangan yang dapat dikirim ke teman dan keluarga sehingga mereka dapat bergabung dengan ruang obrolan. Cara ini memberikan lebih banyak privasi ke ruang obrolan karena hanya orang yang diundang saja yang akan memiliki akses. "Kami tahu kami memiliki banyak penggemar setia yang telah menggunakan Yahoo Messenger sejak awal sebagai salah satu aplikasi perpesanan instan pertama dari jenisnya," kata Oath. Sambungnya, “Karena lanskap komunikasi terus berubah, kami berfokus untuk membangun dan memperkenalkan alat komunikasi baru yang menarik yang lebih sesuai dengan kebutuhan konsumen.” Namun, spekulasi tersebar luas bahwa persaingan dengan aplikasi yang lebih baru seperti Snapchat, WeChat, dan WhatsApp, serta Facebook Messenger bisa menjadi faktor utama. Meski demikian Squirrel belum sepenuhnya aktif pada saat ini dan Oath hanya melakukan pengujian beta sekarang. Hanya pengguna-pengguna yang mendapat undangan yang sudah bisa mencicipinya. Diharapkan layanan Squirrel sudah dapat berjalan secara penuh dan terbuka untuk semua pada saat Yahoo messenger ditutup. Oath juga memungkinkan pengguna Yahoo messenger untuk mengunduh dan menyimpan riwayat obrolan dari akun Yahoo mereka jika menginginkannya. Verizon telah memperjelas niatnya untuk mempromosikan Squirrel dengan mengorbankan layanan perpesanan lainnya. AIM dari AOL merupakan yang pertama pergi dan sekarang Yahoo. Divisi Oath dibentuk oleh Verizon untuk menangani bidang ini. Yahoo mengatakan bahwa untuk enam bulan ke depan, pengguna akan dapat mengunduh riwayat obrolan mereka ke komputer atau perangkat pribadi mereka. Oath mengatakan bahwa ID Yahoo tetap dapat digunakan untuk produk Yahoo lainnya, seperti Yahoo Mail dan Yahoo Fantasy. Yahoo Messenger pertama kali memulai debutnya sebagai "Yahoo Pager" pada 9 Maret 1998 sebagai alternatif untuk email dan layanan pesan singkat (SMS) pada perangkat seluler. Layanan ini kemudian berkembang sebagai salah satu layanan pesan instan teratas pada tahun 90-an dengan ratusan juta orang pengguna. Sebagian alasan keberhasilannya adalah kehadirannya tidak eksklusif untuk penyedia layanan internet tertentu pada saat itu, juga dapat digunakan secara gratis. Meskipun Yahoo Messenger tidak memiliki beberapa fitur sebagai pesaingnya, namun layanan ini masih terus populer selama bertahun-tahun. Pada 2009, aplikasi Yahoo Messenger diluncurkan di App Store iOS. Langkah ini memberi pengguna kemampuan untuk menikmati layanan saat menggunakan gawai seluler. Siapa pun yang masuk ke Yahoo dapat mengakses layanan Messenger kapan saja. Pada tahun-tahun sesudahnya, Yahoo meraih kesuksesan moderat dengan Yahoo Messenger di ponsel. Saat ini, di tahun 2018, aplikasi Yahoo Messenger menempati peringkat 160 di iOS dan 117 di Android dalam kategori jejaring sosial, menurut App Annie. Namun, Yahoo Messenger tidak bisa mengikuti kompetisi layanan pesan dari kompetitor seperti buatan Facebook, Apple, dan Google. Pada 2017, Verizon membeli Yahoo dan mengatur Oath sebagai perusahaan induk.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy