Jump to content

dugelo

Member
  • Content Count

    521
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    23

Reputation Activity

  1. Like
    dugelo got a reaction from Sam in Nissan Siap Gebrak Pasar Mobil Listrik di Indonesia   
    Teknologi mobil listrik di Indonesia akan semakin dekat, terlebih saat ini Pemerintah tinggal menunggu Perpres yang sebelumnya dikabarkan telah masuk tahap finalisasi.
    Menyongsong kabar tersebut, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) saat ini tengah menyiapkan mobil listrik untuk pasar automotif nasional. Tak tanggung-tanggung, model yang akan hadir merupakan mobil listrik paling laris di pasar global.
    Nissan sendiri dalam keterangan resmi yang diterima Okezone, akan memboyong Leaf ke Indonesia tahun depan. Diperkirakan pada 2020, Indonesia akan memulai era baru bagi tumbuhnya mobil listrik secara nasional.

    Memperluas akses terhadap kendaraan listrik terlaris di dunia ini merupakan bagian penting dari tujuan Nissan untuk meningkatkan elektrifikasi, di mana dalam rencana jangka menengah Nissan M.O.V.E 2022, seperempat dari jumlah penjualan adalah kendaraan listrik. Rencana percepatan ini termasuk lokalisasi dan perakitan komponen kendaraan listrik di pasar-pasar utama Asia Tenggara.
    New Nissan LEAF merupakan ikon dari Nissan Intelligent Mobility, yang merupakan visi perusahaan untuk membawa masyarakat ke dunia yang lebih baik dengan mengubah cara mobil ditenagai, dikendarai, dan terhubung dengan ekosistem di sekitarnya.

    Sejak tahun 2010, Nissan LEAF telah terjual sebanyak 400.000 unit, dan menjadi kendaraan listrik murni terlaris di dunia. Tahun ini, Nissan telah memperkenalkan kendaraan listrik ini ke Australia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Hong Kong, dan Malaysia.
  2. Sad
    dugelo reacted to peter_hutomo in Pria ini dibunuh pemilik penginapan karena tidak bayar Aibnb   
    Tidak semua penginapan sepenuhnya aman, sekalipun penginapan online seperti Airbnb.
    Belum lama ini, seorang host penginapan Airbnb di Melbourne, Australia, mengaku membunuh tamunya yang tak sanggup membayar biaya penginapan.
    Pemilik penginapan Airbnb bernama Jason Colton tersebut, telah membunuh tamunya bernama Ramis Jonuzi secara keji pada Oktober 2017 lalu.
    Pengadilan Victoria mengungkap kalau korban sempat dipukul dan ditusuk oleh Colton.

    Jason Colton
    Alasannya, korban tidak dapat membayar biaya penginapan Airbnb yang tergolong mahal, yakni USD 149 atau setara dengan Rp 2 jutaan.
    Colton, bagaimana pun menampik peristiwa tersebut bukan murni pembunuhan, karena ia hanya ingin memberikan 'pelajaran' kepada korban, dengan setidaknya membuatnya pingsan.
    Menurut keterangan koran Australia, The Age, alasan korban menyewa kamar penginapan Colton karena ia ingin tempat yang murah untuk menginap.
    Awalnya, ia menyewa kamar tersebut selama tiga malam, tetapi berencana untuk extend selama beberapa hari.
    Saat check out, korban baru sadar bahwa ia tidak memiliki banyak uang di rekeningnya dan meminta maaf kepada Colton.
    Ancaman 20 Tahun Penjara
    Colton bisa menerima ancaman penjara selama 20 tahun karena perbuatannya tersebut.
    Ia pun mengaku menyesal karena telah melakukan aksi keji itu.
    Tanggapan Airbnb

    Menanggapi kasus ini, Airbnb menyampaikan rasa belasungkawa dan kekecewaannya. Pihaknya juga telah menghapus penginapan Colton dari platform.
    "Airbnb tidak mentolerir tempat yang merusak standar komunitas global kami, seperti kekerasan," tandas Airbnb.
  3. Like
    dugelo got a reaction from carl in Pilih mana: Masa Depan Tanpa Kerja atau Penuh Kerja?   
    Bayangkan bagaimana orang kaya hidup hari ini, ujar Hal Varian, ekonom utama di Google. Mereka punya supir sendiri. Bankirnya sendiri. Hidupnya serba dilayani dan bagaikan mimpi. Inikah pula yang kamu idamkan?
    Demikianlah, cara mudah membayangkan membayangkan masa depan menurut Varian: Di masa mendatang, pekerjaan-pekerjaan akan dituntaskan oleh robot. Rutinitas-rutinitas yang menyita waktu dan menyiksa akan diambil alih mereka sementara manusia akan memiliki semakin banyak waktu untuk dihabiskannya sendiri.
    Perjalanan mereka akan disetiri oleh kendaraan dengan kecerdasan buatan. Setiap orang akan memiliki sistem yang bekerja mengurusi tetek bengek yang menguras waktu dan tenaganya.
    Masa depan yang menyenangkan? Masa depan yang sudah tak terlalu jauh lagi, Varian percaya.
    Inovasi sudah terjadi tapi…
    Persoalannya, inovasi-inovasi teknologi serta pengorganisasian kerja sebenarnya sudah sejak lama memangkas berbagai kewajiban kerja yang kita perlukan. Sejak kapan telepon genggam kita berubah menjadi perkakas serba bisa?
    Apakah 2005 yakni sejak Blackberry serta Blackberry Messenger diperkenalkan dan memudahkan kebutuhan-kebutuhan komunikasi Anda? Apakah sejak iOS, Android diperkenalkan dan segala ragam aplikasi pengatur hidup tersedia dalam genggaman tangan?
    Yang pasti, berkatnya Anda kini tidak perlu lagi merepotkan diri mengirim dokumen-dokumen lewat pos.Anda tidak harus lagi mendatangi orang dan bergelut dengan kemacetan ketika detail pekerjaan dapat diterangkan melalui surel, pesan WhatsApp, atau panggilan video.
    Dan setiap saat, aplikasi-aplikasi, sistem operasi memutakhirkan diri sehingga kebutuhan-kebutuhan kecil—mengunggah foto atau dokumen, katakanlah—semakin tidak perlu Anda pikirkan.
    Apakah pekerjaan berkomunikasi Anda semakin sedikit, pertanyaannya? Apakah waktu luang Anda semakin banyak? Saya jamin, tidak. Bagi kebanyakan dari kita, tidak. Apa yang terjadi adalah Anda masih mesti menanggapi surel dari atasan atau klien pada pukul tiga dini hari. Boleh jadi, Anda bahkan masih harus bergelut dengan rapat melalui panggilan video pada hari raya Lebaran.
    Anda seorang desainer? Anda, boleh jadi, pernah bergelut merevisi pekerjaan Anda puluhan kali—menyambangi semua yang diinginkan klien dan bos Anda hanya untuk kembali ke desain pertama yang Anda ajukan. Semua berkat kemudahan berkomunikasi.
    Potret kerja media daring
    Bagaimana awalnya kepelikan ini terjadi? Keinginan. Ia, saya rasa, berawal dari keinginan manusia yang bukan saja tak tuntas-tuntas melainkan juga mengada-ada. Pekerjaan, toh, tak pernah sekadar melayani kebutuhan-kebutuhan bertahan hidup belaka sebuah masyarakat.
    Saya tak tahu bagaimana menerangkannya dengan kalkulasi ekonometri yang teliti. Tetapi, saya dapat menceritakan awal mula wartawan di Indonesia diharuskan menulis lima belas berita per harinya.
    Awalnya adalah kesuksesan Detik.com yang mengantarkannya menjadi media daring terbesar hingga hari ini. Pada waktu itu, media daring adalah wahana yang benar-benar baru. Belum ada yang benar-benar tahu strategi agar pengunjung secara konsisten terpikat mendatanginya.
    Detik.com, lantas, mencoba menayangkan sebanyak-banyaknya berita di portalnya. Lebih banyak selalu lebih baik. Lagi pula, berbeda dengan media cetak, media daring sanggup menayangkan berita sebanyak apa pun. Strategi ini berhasil meraup pembaca. Dan, memang, perhitungannya masuk akal. Dengan menayangkan lebih banyak berita, peluang berita mereka dibaca, disebarkan, dan dibicarakan dengan sendirinya akan lebih besar.
    Akan tetapi, apa yang terjadi selepas standar Detik.com menjadi mantra semua media daring yang ada? Media disesaki pengulangan-pengulangan tak berbobot. Satu cerita yang sama dapat didedah menjadi tiga-empat berita. Berita-berita merupakan jiplakan mentah dari siaran pers. Tentu saja, dengan cara apa lagi seorang awak media dapat menulis lima belas berita dalam sehari kecuali dengan taktik-taktik semacam ini?
    Keinginan siapa yang dipuaskan dengan berita-berita daring yang demikian? Keinginan pembaca, boleh jadi. Tetapi, bukankah keinginan mereka seharusnya dapat dipuaskan dengan berita secukupnya yang mengena dan merangkum semua informasi yang dibutuhkan? Dan bukankah kalau media daring tak menciptakan sendiri rasa penasaran tidak sehat pembaca dengan berita-berita sepotong dan umpan klik, wartawan tidak harus bekerja bak mesin atau bahkan menulis berita yang lebih bernas?
    Tak hanya media
    Saya kira, kepelikan ini kini tak sekadar mencekik para pekerja media. Beberapa editor media daring menetapkan standar wartawannya harus dapat dikontak 24 jam penuh. Bayangkan, 24 JAM PENUH!
    Peraturan menyesakkan serupa, kendati tak pernah disampaikan secara terbuka, juga menjadi norma yang sebenarnya dipaksakan kepada banyak pekerja di ranah-ranah lainnya.
    Staf Humas Elon Musk bercerita ia dapat dipanggil bosnya itu pukul tiga pagi hanya karena Sang Bos menemukan kritik sepele terhadap dirinya. Kondisi ini, saya yakin, bukan kondisi yang sulit dipahami pekerja-pekerja di Indonesia.
    Mereka mesti sudi dikontak atasannya dini hari lantaran Sang Atasan tersulut emosinya oleh satu dan lain hal. Mereka perlu menanggapi dengan ramah, manis, dan menguras kesabaran keluhan-keluhan klien atau penyandang dana ketika baru bangun tidur.
    Dan, lagi-lagi, sebagaimana kerja para wartawan media daring, kerja yang paling menguras waktu bukanlah kerja yang konkret. Ia adalah kerja-kerja menyusui keinginan yang tak ada habisnya bila seseorang tidak mengeremnya. Teknologi membuka ruang selebar-lebarnya, selentur-lenturnya untuk menagih kerja orang lain kapan pun dan di mana pun, dan relasi kerja yang timpang menyebabkan mereka tidak mungkin menolaknya. "Belum tipes, belum loyal,” katanya.
    Relasi kerja timpang
    Hal Varian, dengan demikian, boleh saja memimpikan orang-orang kian dimanjakan seiring tak terelakkannya perkembangan teknologi. Namun, dengan lemahnya posisi pekerja di Indonesia—dan sebenarnya juga di banyak negara lain—ia rentan menjadi mimpi muluk-muluk belaka bagi kebanyakan orang. Inovasi teknologi alih-alih memangkas kerja malah menciptakan kerja, dan alih-alih menghemat waktu kerja malah menyebabkan kerja menjajah waktu senggang kita hingga jengkal terakhirnya.
    Dengan tersedianya laptop, yang katanya memudahkan hidup banyak orang, toh, apa yang terjadi kalau bukan pekerjaan kini dianggap dapat dituntaskan di mana pun?
    Dan dengan tersedianya angkutan daring, apa yang terjadi kalau bukan manajemen tidak lagi mempermasalahkan jam pulang pekerjanya?
    Apa yang bisa kita antisipasi dari perkembangan teknologi menghebohkan selanjutnya, karenanya, kalau bukan ia semakin menyempurnakan eksploitasi pekerja?
    Mungkin, dengan demikian, teknologi tidak seharusnya semata berkembang dan melangkah maju. Ia juga tidak bisa melaju dengan kacamata kuda. Ia tidak seyogianya terjatuh ke tangan yang salah.
  4. Like
    dugelo reacted to BincangEdukasi in Kekejaman CIA   
    Pamor CIA sudah sangat mendunia. Bukan hanya karena mereka dikemas secara eksklusif dan menarik dalam deretan film Hollywood, tapi juga deretan fakta mencengangkan yang mulai terkuak satu per satu. Keberadaan CIA bagi Amerika adalah hal yang penting. Tanpanya, negara Paman Sam ini takkan sebesar sekarang. Rusia pun takkan punya saingan dalam hal kekuatan dan pengaruh jika CIA tidak melakukan hal-hal besar sehingga membuat Amerika begitu jumawa di dunia.
    CIA adalah agen rahasia paling mematikan di dunia ini. Kiprah mereka sudah dimulai sejak perang dunia kedua dulu. Hari ini, organisasi serba tertutup tersebut tetap berdiri dan masih menjalani misi-misi khusus entah apa itu, yang jelas mereka selalu sukses membuat kejutan-kejutan. Mungkin saja mereka ada di balik huru-hara yang meresahkan dunia sekarang ini.
    Nah, selama 68 tahun terakhir sejak pertama kali dibentuk, apa saja yang sudah dilakukan mereka? Banyak, dan rangkuman fakta berikut akan menjelaskannya untukmu.
    1. CIA Memantau Hingga 5 Juta Tweet per Hari

    Sudah merupakan tugas badan spionase untuk mencari informasi. Termasuk juga CIA yang ternyata melakukan hal yang sama, hanya saja cara mereka agak ekstrem. Ya, mereka akan melakukan apa pun untuk mendapatkan infromasi. Termasuk dengan membaca jutaan Tweet dari pengguna tiap harinya.
    Entah bagaimana mereka mendapatkan akses tersebut. Namun CIA diduga memang melakukan stalking terhadap tweet apa pun yang di-post pengguna. Jumlahnya sendiri tidak spesifik, namun diperkirakan hampir 5 jutaan perhari. Jadi, bisa jadi cuitan yang mungkin kamu tulis, sekarang ini tengah dibaca oleh para agen rahasia tersebut.
    2. CIA Rekrut Mantan Nazi

    Di akhir Perang Dunia II, Nazi yang berada di pihak kalah pun mengalami kebinasaan. Termasuk Adolf Hitler yang ditemukan mati di sebuah bunker persembunyiannya. Meskipun sebagai pihak yang kalah, namun tak semua anggota Nazi dibantai. Beberapa bahkan bergabung dengan militer negara lain. Seperti salah seorang mantan tentara Nazi ini.
    Tidak diketahui siapa namanya, namun CIA konon merekrut prajurit ini. Tujuannya sendiri adalah untuk membantu CIA dalam melakukan interogasi, serta membuat eksperimen pengendali pikiran yang sepertinya cukup sukses.
    3. Pill Biru untuk Ditukar dengan Informasi

    CIA biasa menggali informasi dari siapa pun dan juga harga berapa saja. Bahkan dikatakan jika kantor mereka punya budget sendiri untuk hal-hal seperti ini. Uang memang jadi senjata utama CIA untuk mengorek informasi. Namun cara ini tidak selalu berhasil. Setidaknya bagi para informan mereka di Afghanistan.
    Entah dibilang sukses atau tidak, tapi CIA berhasil membayar informan penting mereka di Afghanistan hanya dengan butir-butir pil biru ini [Image Source]
    Namun bukan CIA kalau mereka tak memiliki yang namanya ‘Plan B’. Alih-alih menggunakan uang lebih banyak, para agen justru memberi informan Afghanistan tersebut dengan sebuah pill biru yang diketahui sebagai obat untuk disfungsi alat kelamin. Cara ini ternyata cukup berhasil dan para informan pun dibikin ketagihan.
    4. CIA Pernah Lakukan Salah Tangkap

    Memang mereka adalah para agen cerdas. Namun, namanya manusia tidak ada yang tak pernah melakukan kesalahan. CIA pun begitu, ternyata mereka juga pernah melakukan kesalahan yang cukup fatal.
    Pada tahun 2003 dilaporkan jika CIA telah menangkap seorang warga Jerman. Oleh CIA, si warga Jerman ini dianiaya sedemikian rupa, bahkan sampai mengalami kekejian luar biasa. Konyolnya, ternyata CIA salah tangkap. Si warga Jerman ini pun dilepaskan pihak CIA tanpa pernah dimintai maaf atau ganti rugi.
    5. Berikan Rusia Alat Kontrasepsi Raksasa dan Menghinanya

    Meskipun sekarang adem ayem, namun rivalitas antara Amerika dan Rusia sudah jadi rahasia umum yang diketahui banyak orang. Beberapa kali mereka pernah menunjukkan rivalitasnya. CIA yang notabene adalah agen penting Amerika, juga sering dilibatkan dalam pergolakan dua negara raksasa ini. Salah satunya adalah memancing kemarahan publik Rusia dengan menghina mereka.
    Bukan secara verbal, hanya simbolis saja. Ketika itu CIA ditugaskan untuk mengirimkan sebuah alat kontrasepsi pria dengan ukuran yang sangat besar ke Rusia. Tujuannya sendiri adalah untuk mengatakan jika pria-pria Amerika jauh lebih jantan dari pada Rusia.
    6. Mereka Punya Buku Manual untuk Melakukan Penyiksaan

    Namanya juga badan intelijen rahasia super, maka segala sesuatunya harus on the track. Percaya atau tidak, para agen CIA ternyata dibekali dengan banyak sekali manual untuk deskripsi kerja mereka. Sangat aneh sih mengingat lulusan CIA adalah mereka yang terbaik.
    Tak hanya tentang mencari informasi atau pakai senjata, ternyata ada pula buku manual soal siksa menyiksa. Di dalamnya dijelaskan bagaimana cara menyiksa dengan baik dan benar. Tak hanya dijelaskan cara menggunakan alat-alat siksa, di dalamnya juga disinggung bagaimana cara efektif melakukan intimidasi secara psikologis.
    7. Mereka Pernah Menghancurkan Guatemala Hanya untuk Perusahaan Buah

    United Fruit Company adalah kantor dagang Amerika yang berfokus pada pengelolaan dan perdagangan buah, terutama pisang, yang ada di Guatemala. Sayangnya, dalam kelola operasionalnya ternyata United Fruit banyak melakukan kecurangan. Hingga akhirnya pemerintah setempat menganggap keberadaan perusahaan tersebut membahayakan. Namun CIA segera melakukan aksi preventif.
    Diketahui, CIA membuat semacam skenario busuk yang bertujuan untuk menggulingkan pemerintahan saat itu. Ketika itu mereka melakukan semacam propaganda anti komunis. Siapa sangka cara ini berhasil dan pada akhirnya sukses membuat United Fruit tetap bertahan.
    Inilah fakta-fakta buruk tentang CIA yang berhasil diungkap. Mungkin mereka sangat keren ketika berada di film. Namun, siapa sangka jika dalam praktiknya seringkali melakukan hal-hal kotor. Indonesia sendiri konon katanya pernah jadi korban CIA. Hal tersebut terjadi di masa-masa terakhir kepemimpinan Soekarno yang melibatkan Freeport dan juga Presiden Soeharto.
  5. Like
    dugelo got a reaction from BincangEdukasi in ATURAN VOLUME TOA MASJID DI NEGARA MUSLIM LAIN   
    Arab Saudi
    Sejak 2015 silam Kementerian Agama Islam di Arab Saudi melarang masjid menggunakan pengeras suara di bagian luar, kecuali untuk adzan, sholat Jumat, sholat Idul Fitri & Adha, serta sholat minta hujan. Kebijakan ini diambil menyusul maraknya keluhan warga ihwal volume pengeras suara yang terlalu besar. Arab News melaporkan tahun lalu masjid-masjid diperintahkan mencabut toa dari menara.
    Mesir
    Keputusan pemerintah Mesir melarang pengeras suara masjid digunakan untuk selain adzan juga didukung oleh Universitas al-Azhar. Larangan ini terutama mulai diawasi sejak bulan Ramadan 2018 lalu. Al-Azhar mengatakan, pengeras suara bisa mengganggu pasien di rumah sakit atau manula dan sebabnya bertentangan ajaran Islam.
    Bahrain
    Belum lama ini Kementerian Agama Islam di Bahrain memperpanjang larangan penggunaan pengeras suara di masjid selain untuk adzan. Lantaran banyak keluhan, pemerintah juga meminta masjid menurunkan volume pengeras suara. "Islam adalah soal toleransi, bukan mempersulit kehidupan orang lain dengan mengganggu lewat pengeras suara," kata Abdallah al-Moaily, seorang pejabat lokal kepada GulfInsider.
    Malaysia
    Di Malaysia aturan ihwal pengeras suara masjid bergantung pada negara bagian masing-masing. Penang, Perlis dan Selangor termasuk negara bagian yang melarang pengeras suara digunakan selain untuk adzan. Dalam fatwanya mufti Perlis, Datuk Asri Zainul Abidin, menegaskan larangan tersebut sudah sesuai dengan ajaran nabi Muhammad S.A.W untuk tidak mengganggu ketertiban umum.
    Uni Emirat Arab
    Pemerintah setempat tidak menerbitkan ketentuan khusus mengenai pengeras suara masjid. Namun penduduk didorong untuk menyampaikan keluhan jika volume pengeras suara terlalu tinggi. UAE menggariskan suara adzan tidak boleh melebihi batas 85 desibel di kawasan pemukiman agar tidak mengganggu aktivitas warga setempat.
    Indonesia
    Kementerian agama tidak membatasi volume pengeras suara masjid, melainkan hanya mengatur penggunaan toa untuk keperluan ibadah. Dalam instruksi Direktur Jendral Bimbingan Masyarakat Islam, masjid diperkenankan menggunakan pengeras suara untuk adzan dan pembacaan ayat Al-Quran maksimal 15 menit sebelum waktu sholat. Selama sholat masjid hanya boleh menggunakan pengeras suara di bagian dalam.
    India
    Pemerintah mengawasi penggunaan pengeras suara yang tak berizin di masjid-masjid. Aturan nasional antara lain membatasi volume pengeras suara di ruang publik menjadi maksimal 10 desibel di atas volume derau di sekitar atau 5dB di atas volume bunyi-bunyian di ruang pribadi. Aturan yang juga didukung ulama Islam India ini diterbitkan untuk menjamin ketertiban umum. (rzn/hp: dari berbagai sumber)
  6. Like
    dugelo reacted to kotawa in Kenapa orang bisa cegukan?   
    Aku barusan cegukan, dan aku mikir, kenapa ya ndral aku bs cegukan????
  7. Like
    dugelo reacted to kotawa in Orang Punya Karakter Ini Ternyata Punya Bakat Luar Biasa   
    Umumnya, perusahaan selalu menuntut calon pegawai untuk memiliki kemampuan sosial yang tinggi. Ternyata, orang yang memiliki kemampuan sosial rendah justru berpotensi lebih berbakat dalam bidang yang didalaminya.
    Ada penemuan di psikologi orang-orang yang canggung awkward secara sosial lebih mungkin memiliki apa yang para psikolog sebut sebagai striking talent (bakat luar biasa). Meskipun malah kurang jago bersosialisasi.
    "Artinya bahwa mereka mempunyai kemampuan besar di sebuah area spesifik," ungkap psikolog Ty Tashiro, seperti dilaporkan Business Insider, seperti ditulis Minggu (12/8/2018).
    "Jadi, ini bukan berarti mereka pintar di segalanya. Biasanya orang-orang itu benar-benar pintar di satu atau dua bidang," tambah dia.
    Tashiro menyebutkan, orang-orang awkward bisa saja memiliki kemampuan rata-rata atau di bawah rata-rata di bidang lain, sebab  terfokus pada satu dan dua bidang. Itu juga yang menyebabkan orang-orang canggung yang pintar cenderung kurang piawai dalam berkomunikasi.
    "Terkadang itu bisa menyulitkan mereka. Kadang mereka terlalu kaku atau terkadang tak suka bila rutinitasnya diganggu. Tapi itu juga bisa menjadi kekuatan sejati, karena dengan fokus dan energi besar membuat mereka lebih bertahan melewati saat-saat sulit," ujar Tashiro.
    Karena orang sulit berkomunikasi memiliki obsesi yang kuat pada bidang yang membuat tertarik. Orang itu pun bisa fokus dalam waktu lama serta lebih persisten.
    Alhasil, Tashiro menyebut orang-orang canggung itu bisa mencapai penguasaan kemampuan yang lebih tinggi di sebuah bidang atau topik, ketimbang  yang gampang bosan atau menyerah. Menurut Tashiro, antusiasme dan fokus tersebut bisa membawa inovasi besar atau perubahan di suatu bidang.
    Berjiwa Introvert? Simak Tips Wawancara Kerja Berikut Ini
    Adib Menduga Bahwa Secarik Kertas yang Terdapat Tulisan Tangan Dokter yang Sulit Dibaca itu Adalah Rekam Medik Rawat Jalan Pasien (Ilustrasi/iStockphoto)
    Bagi sebagian orang interview atau wawancara kerja adalah saat yang menegangkan, terutama bagi seseorang dengan kepribadian introvert.
    Introvert adalah sebutan bagi seseorang yang suka menyendiri dan juga pemalu. Rasa gugup akan muncul begitu saja jika seorang introvert berhadapan dengan beberapa orang, bahkan hanya pada saat berjabat tangan.
    Rasa gugup dan sifat pemalu harus segera diatasi apalagi pada ketika Anda harus menghadapi wawancara kerja. Melansir dari awesomenesstv.com berikut ini adalah 5 tips wawancara bagi seorang introvert.
    Ketahui Kekuatan Anda
    Terkadang introvert memiliki waktu yang sulit mengidentifikasi kekuatan mereka. Setiap orang tentu memiliki keahlian khusus yang pasti diperlukan di dunia kerja. Mulailah membuat daftar apa saja kekuatan atau kelebihan dalam diri Anda, dan kemudian minta pendapat dari teman ataupun keluarga.
    Berlatih
    Kita semua tahu sebuah latihan membuat sesuatu menjadi sempurna. Siapkan jawaban Anda untuk pertanyaan yang sering diajukan pada saat wawancara. kemudian berlatih menjawab pertanyaan tersebut di depan teman atau keluarga dengan yakin dan percaya diri.
    Siapkan Perbincangan Kecil
    Perbincangan kecil di luar pertanyaan wawancara dapat membantu mencairkan suasana, dan juga memberi kesempatan kepada pewawancara untuk mengenal Anda lebih baik.
    Berikan Waktu pada Diri Sendiri
    Berikan Waktu
    pada Diri AndaBerikan sedikit waktu sekitar 30 menit untuk diri sendiri sebelum wawancara, hal tersebut bertujuan untuk membuat diri sendiri lebih santai, dan tenang.
    Bawa Catatan
    Ingat, ini bukan ujian. Anda dapat membawa catatan atau portofolio untuk mengatasi ketika Anda gugup dan lidah tiba-tiba menjadi kelu saat wawancara kerja berlangsung. Bawalah resume lain dan beberapa berkas prestasi Anda, sehingga Anda memiliki sesuatu untuk ditawarkan kepada pewawancara.
  8. Like
    dugelo reacted to RendyGunawan in Review Game Smartphone FPS Crisis Action SEA   
    Sekarang ini banyak sekali orang - orang yang menyukai game di smartphone baik dari usia anak-anak sampai usia dewasa. Bahkan saat ini orang - orang membeli smartphone bukan hanya untuk telepone dan sms saja, melainkan untuk memainkan permainan yang mereka sukai.

    Game Crisis Action SEA ini diperuntukan untuk kalangan remaja, dan game ini merupakan salah satu game FPS (First Person Shooter/ oang yang menembak pertama) Crisis Action SEA ini hampir sama dengan game Point Blank, Counter Strike, Battlefield , Call of Dutty dan lain sebagainya yang juga merupakan game FPS, hanya saja game Crisis Action SEA ini hanya dapat dimainkan di smartphone kalian baik itu android maupun ios. Game ini telah diunduh oleh banyak orang dan mendapatkan review dan rating yang begitu bagus.
    Game android Crisis Action SEA ini dikembangkan oleh Hero Games dan besar file utama saat diunduh adalah 164 MB dan apabila sudah di instal pada perangkat android akan menjadi 215 MB. Grafis dari game ini sudah sangat bagus dan memiliki suara yang pas. 

    Saat pertama kali bermain game Crisis Action SEA, kamu akan langsung diarahkan untuk memilih 4 server yang tersedia yaitu Avenger, Savior, Alliance, Rebels.

    Kemudian kamu dapat mendaftar saat loading selesai ataupun kamu dapat log in menggunakan facebook atau mendaftar secara langsung.

    Selanjutnya kamu akan melakukan tutorial terlebih dahulu agar bisa mengetahui cara bermain game Crisis Action SEA-nya serta kamu akan mendapatkan hadiah yang berupa Gold dan Honor yang dapat kamu belanjakan dishop untuk membeli perlengkapan tempur seperti senjata, helmet, bom, dan lainnya. Kamu juga bisa melakukan skip untuk melewati tutorial yang diberikan pada game tersebut.

    Pada menu Perang kamu dapat memilih Mode Offline, Tantangan PVE, Peringkat, Aula Perang. Untuk menyelesaikan Daily Victory Reward dan Daily Honor Limit dengan hadiah berupa sejumlah honor yang diberikan jika kita sudah menyelesaikan misi yang diberikan. Honor berguna untuk membeli penguatan senjata. Pack di Lottery, ENH PTS MAKER, dan masih banyak lagi yang bisa kita dapat jika kita mempunyai banyak Honor di game Crisis Action SEA.

    Dimenu peringkat kamu dapat bermain sendiri dengan menyesuaikan peringkat kamu saat itu, ataupun dapat bermain bersama team kamu dengan melawan team lain secara acak.

    Juga kamu bisa perang dengan team lain dengan kesepakatan kedua belah pihak team.

    Di game ini kalian juga dapat membentuk team kalian sendiri untuk bermain bersama-sama melawan team lain, Ataupun kamu dapat bergabung dengan team lain yang lebih kuat. Karna jika kamu tidak bergabung dengan team manapun, maka kamu tidak akan bisa menyelesaikan beberapa misi harian yang ada untuk menambah exp level kamu.

    Ini dia thriller Crisis Action SEA. 
     
    hasil screenshot ini diambil oleh:
    ID : Rends12
    Server : SAVIOR 
    Team : NEVERMORE
    *Jika ingin bergabung dengan team kami silahkan ndral 
    Salam NEVERMORE  

     
  9. Like
    dugelo reacted to RendyGunawan in Adidas Buat Sepatu dari Sampah Laut   
    Dengan tema penyelamatan lingkungan hidup, Adidas rilis produksi dari material sampah laut yang telah didaur ulang. Seperti apa?
    Adidas bekerjasama dengan Parley For The Oceans untuk membuat produk sepatu yang terbuat dari material sampah-sampah di lautan yang didaur ulang.

    Mengutip HuffingtonPost, sepatu ini dibuat dari bahan pukat dan material-material buangan lainnya yang ditemukan di lautan oleh pihak Sea Shepherd (rekan dari Parley).

    Produk sepatu Adidas 'daur ulang' ini dipresentasikan di forum PBB, sebagai bagian dari seri perbincangan usaha konservasi lautan dari pihak Parley.

    Pihak Adidas mengatakan bahwa mereka berencana untuk menggunakan material plastik daur ulang ke produk mereka, mulai tahun 2016.
  10. Haha
    dugelo reacted to karinanova in Kenapa cowok gak peka?   
    Kenapa cowok nggak pernah peka? Karena cowok itu selalu harus dikasih tau.
  11. Like
    dugelo got a reaction from kotawa in ATURAN VOLUME TOA MASJID DI NEGARA MUSLIM LAIN   
    Arab Saudi
    Sejak 2015 silam Kementerian Agama Islam di Arab Saudi melarang masjid menggunakan pengeras suara di bagian luar, kecuali untuk adzan, sholat Jumat, sholat Idul Fitri & Adha, serta sholat minta hujan. Kebijakan ini diambil menyusul maraknya keluhan warga ihwal volume pengeras suara yang terlalu besar. Arab News melaporkan tahun lalu masjid-masjid diperintahkan mencabut toa dari menara.
    Mesir
    Keputusan pemerintah Mesir melarang pengeras suara masjid digunakan untuk selain adzan juga didukung oleh Universitas al-Azhar. Larangan ini terutama mulai diawasi sejak bulan Ramadan 2018 lalu. Al-Azhar mengatakan, pengeras suara bisa mengganggu pasien di rumah sakit atau manula dan sebabnya bertentangan ajaran Islam.
    Bahrain
    Belum lama ini Kementerian Agama Islam di Bahrain memperpanjang larangan penggunaan pengeras suara di masjid selain untuk adzan. Lantaran banyak keluhan, pemerintah juga meminta masjid menurunkan volume pengeras suara. "Islam adalah soal toleransi, bukan mempersulit kehidupan orang lain dengan mengganggu lewat pengeras suara," kata Abdallah al-Moaily, seorang pejabat lokal kepada GulfInsider.
    Malaysia
    Di Malaysia aturan ihwal pengeras suara masjid bergantung pada negara bagian masing-masing. Penang, Perlis dan Selangor termasuk negara bagian yang melarang pengeras suara digunakan selain untuk adzan. Dalam fatwanya mufti Perlis, Datuk Asri Zainul Abidin, menegaskan larangan tersebut sudah sesuai dengan ajaran nabi Muhammad S.A.W untuk tidak mengganggu ketertiban umum.
    Uni Emirat Arab
    Pemerintah setempat tidak menerbitkan ketentuan khusus mengenai pengeras suara masjid. Namun penduduk didorong untuk menyampaikan keluhan jika volume pengeras suara terlalu tinggi. UAE menggariskan suara adzan tidak boleh melebihi batas 85 desibel di kawasan pemukiman agar tidak mengganggu aktivitas warga setempat.
    Indonesia
    Kementerian agama tidak membatasi volume pengeras suara masjid, melainkan hanya mengatur penggunaan toa untuk keperluan ibadah. Dalam instruksi Direktur Jendral Bimbingan Masyarakat Islam, masjid diperkenankan menggunakan pengeras suara untuk adzan dan pembacaan ayat Al-Quran maksimal 15 menit sebelum waktu sholat. Selama sholat masjid hanya boleh menggunakan pengeras suara di bagian dalam.
    India
    Pemerintah mengawasi penggunaan pengeras suara yang tak berizin di masjid-masjid. Aturan nasional antara lain membatasi volume pengeras suara di ruang publik menjadi maksimal 10 desibel di atas volume derau di sekitar atau 5dB di atas volume bunyi-bunyian di ruang pribadi. Aturan yang juga didukung ulama Islam India ini diterbitkan untuk menjamin ketertiban umum. (rzn/hp: dari berbagai sumber)
  12. Like
    dugelo got a reaction from kotawa in Trik Mencegah Retasan   
    Jangan Gunakan Internet
    Cara paling gampang adalah jangan gunakan internet. Tapi cara ini juga paling sulit dilakukan. Pasalnya setiap orang di dunia modern pasti memiliki perangkat yang selalu terhubung ke internet, baik itu komputer, smartphone, tablet atau peralatan rumah tangga sehari-hari.
    Cek Koneksi Internet
    Alternativnya, cek semua peralatan yang terkoneksi ke internet. Banyak peralatan di rumah, tanpa sepengetahuan kita terus melakukan pertukaran data dengan pabrik pembuatnya. Atau yang lebih jahat, ada komponen yang sengaja dipasang untuk mengirim data. Cek lewat Shodan.io, perangkat mana yang terhubung dengan internet dan bagaimana cara melindunginya.
    Gunakan Password
    Dengan menggunakan password atau teknik sandi lainnya, pengguna internet bisa mengatur arus data yang mereka unduh atau unggah. Biasanya fitur pada perangkat pintar memiliki opsi untuk pengaturan keamanan transfer data. Dengan memasang opsi ini, Anda yang mengatur transfer data, dan bukan perangkat yang kita miliki.
    Pakai Jejaring Aman
    Di negara maju memiliki jaringan WiFi di rumah sudah merupakan hal lazim. Disarankan lindungi WLAN dengan password dan sandi yang cukup aman. Jika menggunakan WiFi terbuka atau Hotspot, usahakan menggunakan jejaring yang memasang fitur keamanan.
    Update Teratur
    Bukan hanya keamanan jaringan internet, juga sistem operasi perangkat yang Anda miliki harus aman. Produsen yang peduli, selalu melakukan update software yang mereka pasang di perangkatnya secara teratur. Menurut Vault-7 peretas CIA diketahui menyerang celah keamanan pada sistem operasi Apple yang tidak diupdate.
    Tutup Kamera dan Mikrofon
    Perangkat canggih yang Anda miliki biasanya dipasangi fitur kamera dan mikrofon untuk komunikasi digital. Jika Anda tidak mau kehidupan probadi dimata-matai, tutup kamera dan mikrofon itu dengan lakban. Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg juga melakukan tindakan pengaman ini. Mottonya: perusahaan sehebat dan seaman Facebook saja, merasa was-was dengan serangan peretas sekelas Vault-7.
    Unduh App Aman
    App adalah alat bantu utama pada smartphone. Pastikan Anda mengunduh app yang aman yang tidak menghimpun dan mengirim data dari perangkat Anda ke pihak ketiga. Walau cukup banyak aplikasi yang aman, peretas juga lebih pintar, dengan mencoba menyadap informasi saat ditulis, sebelum disandi oleh app aman. as/yf(dari berbagai sumber)
  13. Like
    dugelo got a reaction from Sam in ATURAN VOLUME TOA MASJID DI NEGARA MUSLIM LAIN   
    Arab Saudi
    Sejak 2015 silam Kementerian Agama Islam di Arab Saudi melarang masjid menggunakan pengeras suara di bagian luar, kecuali untuk adzan, sholat Jumat, sholat Idul Fitri & Adha, serta sholat minta hujan. Kebijakan ini diambil menyusul maraknya keluhan warga ihwal volume pengeras suara yang terlalu besar. Arab News melaporkan tahun lalu masjid-masjid diperintahkan mencabut toa dari menara.
    Mesir
    Keputusan pemerintah Mesir melarang pengeras suara masjid digunakan untuk selain adzan juga didukung oleh Universitas al-Azhar. Larangan ini terutama mulai diawasi sejak bulan Ramadan 2018 lalu. Al-Azhar mengatakan, pengeras suara bisa mengganggu pasien di rumah sakit atau manula dan sebabnya bertentangan ajaran Islam.
    Bahrain
    Belum lama ini Kementerian Agama Islam di Bahrain memperpanjang larangan penggunaan pengeras suara di masjid selain untuk adzan. Lantaran banyak keluhan, pemerintah juga meminta masjid menurunkan volume pengeras suara. "Islam adalah soal toleransi, bukan mempersulit kehidupan orang lain dengan mengganggu lewat pengeras suara," kata Abdallah al-Moaily, seorang pejabat lokal kepada GulfInsider.
    Malaysia
    Di Malaysia aturan ihwal pengeras suara masjid bergantung pada negara bagian masing-masing. Penang, Perlis dan Selangor termasuk negara bagian yang melarang pengeras suara digunakan selain untuk adzan. Dalam fatwanya mufti Perlis, Datuk Asri Zainul Abidin, menegaskan larangan tersebut sudah sesuai dengan ajaran nabi Muhammad S.A.W untuk tidak mengganggu ketertiban umum.
    Uni Emirat Arab
    Pemerintah setempat tidak menerbitkan ketentuan khusus mengenai pengeras suara masjid. Namun penduduk didorong untuk menyampaikan keluhan jika volume pengeras suara terlalu tinggi. UAE menggariskan suara adzan tidak boleh melebihi batas 85 desibel di kawasan pemukiman agar tidak mengganggu aktivitas warga setempat.
    Indonesia
    Kementerian agama tidak membatasi volume pengeras suara masjid, melainkan hanya mengatur penggunaan toa untuk keperluan ibadah. Dalam instruksi Direktur Jendral Bimbingan Masyarakat Islam, masjid diperkenankan menggunakan pengeras suara untuk adzan dan pembacaan ayat Al-Quran maksimal 15 menit sebelum waktu sholat. Selama sholat masjid hanya boleh menggunakan pengeras suara di bagian dalam.
    India
    Pemerintah mengawasi penggunaan pengeras suara yang tak berizin di masjid-masjid. Aturan nasional antara lain membatasi volume pengeras suara di ruang publik menjadi maksimal 10 desibel di atas volume derau di sekitar atau 5dB di atas volume bunyi-bunyian di ruang pribadi. Aturan yang juga didukung ulama Islam India ini diterbitkan untuk menjamin ketertiban umum. (rzn/hp: dari berbagai sumber)
  14. Like
    dugelo got a reaction from Sam in Facebook dan Twitter Hapus Akun Mencurigakan   
    Facebook dan Twitter menghapus ratusan akun fake news yang diyakini terkait dengan Rusia dan Iran. Akun-akun itu menyebarkan kampanye disinformasi untuk memengaruhi pemilu AS.
    Facebook mengumumkan hari Selasa (21/8) telah menghapus sekitar 650 laman, grup dan akun setelah menemukan tanda-tanda perilaku pengguna yang tidak autentik di FB dan Instagram.
    Perusahaan media sosial itu mengatakan, beberapa akun diidentifikasi sebagai bagian dari dinas intelijen militer Rusia, sementara sejumlah kegiatan mencurigakan lain berasal dari Iran.
    "Rusia dan Iran menggunakan taktik yang sama ketika datang untuk menciptakan jaringan akun menyesatkan, kata CEO dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg. Dia menambahkan, "perusahaannya bekerja sama dengan penegak hukum AS dalam penyelidikan."
    Juga Twitter mengatakan telah memblokir 284 akun, sebagian besar berasal dari Iran, karena telah mencoba melakukan "manipulasi terkoordinasi".
    Ancaman dunia maya
    Sebelumnya, perusahaan FireEye yang bergerak di bidang keamanan internet mengatakan, mereka memberikan tip pada Facebook dan Twitter tentang adanya upaya Iran, yang dimulai dalam beberapa tahun terakhir dan berlanjut hingga bulan ini.
    "Penting untuk dicatat bahwa aktivitas itu tampaknya tidak dirancang secara spesifik untuk memengaruhi pemilu AS, karena kegiatannya meluas jauh melampaui publik dan politik di AS," kata FireEye. Tapi FireEye memperingatkan, kemungkinan lainnya tidak tertutup.
    Facebook menyatakan, salah satu kelompok yang ditargetkan dalam pembersihan itu adalah "Liberty Front Press," yang telah punya sekitar 155.000 follower di Facebook dan Instagram. Kelompok tersebut dilaporkan terkait dengan media pemerintah Iran, jika ditelusuri dari pendaftaran situs web, alamat IP dan akun administratornya.
    Menurut FireEye, konten dari Iran terutama berusaha mempromosikan propaganda Iran "dengan tema-tema anti Arab Saudi, anti Israel dan pro Palestina."
    Facebook dan Twitter secara signifikan meningkatkan pengawasan platform mereka - terutama menjelang pemilihan paruh waktu di AS bulan November mendatang.
  15. Like
    dugelo got a reaction from Sam in Trik Mencegah Retasan   
    Jangan Gunakan Internet
    Cara paling gampang adalah jangan gunakan internet. Tapi cara ini juga paling sulit dilakukan. Pasalnya setiap orang di dunia modern pasti memiliki perangkat yang selalu terhubung ke internet, baik itu komputer, smartphone, tablet atau peralatan rumah tangga sehari-hari.
    Cek Koneksi Internet
    Alternativnya, cek semua peralatan yang terkoneksi ke internet. Banyak peralatan di rumah, tanpa sepengetahuan kita terus melakukan pertukaran data dengan pabrik pembuatnya. Atau yang lebih jahat, ada komponen yang sengaja dipasang untuk mengirim data. Cek lewat Shodan.io, perangkat mana yang terhubung dengan internet dan bagaimana cara melindunginya.
    Gunakan Password
    Dengan menggunakan password atau teknik sandi lainnya, pengguna internet bisa mengatur arus data yang mereka unduh atau unggah. Biasanya fitur pada perangkat pintar memiliki opsi untuk pengaturan keamanan transfer data. Dengan memasang opsi ini, Anda yang mengatur transfer data, dan bukan perangkat yang kita miliki.
    Pakai Jejaring Aman
    Di negara maju memiliki jaringan WiFi di rumah sudah merupakan hal lazim. Disarankan lindungi WLAN dengan password dan sandi yang cukup aman. Jika menggunakan WiFi terbuka atau Hotspot, usahakan menggunakan jejaring yang memasang fitur keamanan.
    Update Teratur
    Bukan hanya keamanan jaringan internet, juga sistem operasi perangkat yang Anda miliki harus aman. Produsen yang peduli, selalu melakukan update software yang mereka pasang di perangkatnya secara teratur. Menurut Vault-7 peretas CIA diketahui menyerang celah keamanan pada sistem operasi Apple yang tidak diupdate.
    Tutup Kamera dan Mikrofon
    Perangkat canggih yang Anda miliki biasanya dipasangi fitur kamera dan mikrofon untuk komunikasi digital. Jika Anda tidak mau kehidupan probadi dimata-matai, tutup kamera dan mikrofon itu dengan lakban. Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg juga melakukan tindakan pengaman ini. Mottonya: perusahaan sehebat dan seaman Facebook saja, merasa was-was dengan serangan peretas sekelas Vault-7.
    Unduh App Aman
    App adalah alat bantu utama pada smartphone. Pastikan Anda mengunduh app yang aman yang tidak menghimpun dan mengirim data dari perangkat Anda ke pihak ketiga. Walau cukup banyak aplikasi yang aman, peretas juga lebih pintar, dengan mencoba menyadap informasi saat ditulis, sebelum disandi oleh app aman. as/yf(dari berbagai sumber)
  16. Haha
    dugelo reacted to paimin in NASA Kirim Sperma Manusia ke Angkasa Luar, Untuk Apa?   
    NASA telah mengirim sampel sperma manusia dan banteng ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (International Space Station/ISS) untuk diteliti. 

    Lembaga antariksa milik pemerintah Amerika Serikat ini ingin mengetahui potensi pembuahan yang mungkin terjadi pada mamalia saat berada di ruang hampa alias gravitasi nol. 

    Misi pengiriman sperma beku yang dijuluki Micro-11 itu diterbangkan ke ISS menggunakan kapsul Dragon dengan dorongan roket Falcon 9 buatan SpaceX. Peluncuran berlangsung di Cape Canaveral Air Force, Florida, Amerika Serikat, dua minggu lalu. 

    Setelah mencairkan sampel, astronot di ISS akan mengaktifkan sperma tersebut menggunakan ramuan kimia unik. Pergerakan sperma akan dimonitor dan difilmkan dengan saksama saat "berenang" dan menyatu dengan sel telur. 

    Usai fase awal selesai, sampel akan dicampur dengan pengawet dan kemudian dikirim kembali ke Bumi, tempat eksperimen diselesaikan. 

    "Berdasarkan percobaan sebelumnya, kurangnya gravitasi mampu mengurangi mobilitas sperma," kata Fathi Karouia, ilmuwan utama proyek Micro-11 NASA, seperti dikutip dari Space Daily, Kamis (12/4/2018). 

    Salah satu eksperimen yang dinyatakan berhasil adalah ketika NASA membuktikan bahwa sperma tikus bisa bertahan hidup selama sembilan bulan di angkasa luar. Sperma itu kemudian dikembalikan ke Bumi dan digunakan untuk reproduksi tikus. 

    "Penelitian ini sejalan dengan penyelidikan lain pada sampel organisme berbeda, yang telah menunjukkan bahwa mikrogravitasi memicu regenerasi sel," imbuh Karouia. 

    Sperma banteng dipilih untuk penelitian ini karena pola gerakannya mirip dengan sperma manusia. Oleh karena itu, sperma banteng digunakan sebagai kontrol kualitas yang nantinya akan dibandingkan dengan sperma manusia. 

    "Kami belum tahu bagaimana misi luar angkasa ini dapat memengaruhi kesehatan reproduktif manusia. Investigasi tersebut akan menjadi langkah awal untuk memahami reproduksi dalam gravitasi rendah," tulis NASA dalam sebuah pernyataan. 
    Ini bukanlah kali pertama sel sperma dikirimkan ke angkasa luar. Sebelumnya pada 1988, Badan Antariksa Eropa (European Space Agency/ESA) pernah mengirimkan sperma banteng. Selain itu, NASA juga pernah mengirimkan sperma bulu babi.
    Sumber: https://id.crowdvoice.com/posts/nasa-kirim-sperma-manusia-ke-angkasa-luar-untuk-apa-2KtK

  17. Like
    dugelo got a reaction from Sam in Fakta Tentang Rindu   
    Kalau ane kangen susah tidurnya...
    Berbobot min topiknya
  18. Like
    dugelo reacted to Sam in Fakta Tentang Rindu   
    Setiap manusia punya perasaan yang kompleks banget ndral, dan perasaan itu timbul gara gara berbagai hal dan bisa juga karena lingkungan. Tapi perasaan bisa terjadi ketika orang tersebut memikirkan pada waktu di masa lalu.
    Tiap orang pasti tau yang namanya rindu, atau bahasa jendral jendral jaman now adalah Kangen, yap kangen. Kangen merupakan ungkapan perasaan dimana kita menginginkan sesuatu atau menginginkan seseorang dengan bentuk sebuah harapan.
    Rindu bukanlah hal yang negatif, Rindu juga gak dijudge sebagai sesuatu hal yang tercela dan keji. Tapi, terkadang sikap rindu ini seringkali mejebak dan juga menyulitkan.
    Ini ndral faktanya:
    1. Sedih
    Fakta pertama rindu bisa membuat seseorang merasakan hal sedih. Dimana jendral pasti tau kalau waktu lagi merasakan rindu maka orang tersebut lebih sering memendam nya saja. terutama jika orang yang dirindukan sudah gak bersamanya atau bahkan sudah tiada. “Rindu“ adalah sedih, dua hal ini gak bisa dipisahkan. Bahkan, karena rasa sedihnya sering membuat seseorang gak bisa melakukan segala aktivitas, layaknya dalam situasi normal.
    2. Tersenyum
    Udah disebutin kalau rindu memiliki perasaan yang kompleks.Jika rindu bisa menjadikan seseorang sedih, maka itu juga yang bisa membawa seseorang menjadi sering tersenyum atau merasa bahagia. Biasanya tersenyum gara gara merasa kalau kita rindu tapi juga kerinduannya menyisakan sisa memori yang baik dalam benak jendral. Gak jarang, senyum tersebut juga diiringi dengan perkataan yang juga dilakukan tanpa sadar atau tanpa jendral rencakan. Misalnya jendral tiba-tiba ingin mendengarkan musik, pergi ke tempat dimana jendral mengenang masa-masa jendral dan sebagainya.
    3. Berbicara Aneh
    Saat seseorang mengalami rindu, seringkali ia menyampaikan kata yang aneh atau bisa dianggap sebagai “keceplosan”. Mereka mengeluarkan kata-kata yang gak seharusnya disampaikan atau yang memang gak pernah terbesit di pikiran orang lain. Itu karena perasaan “Rindu“ akan membuat fungsi otak dan panca indera menjadi kurang stabil dan terkadang membuat berbagai kegiatan terganggu.  Sehingga, perintah dari otak sering gak bisa diterjemahkan secara sempurna oleh indera kita dan bisa beraktifitas dengan baik kembali. Sungguh aneh bukan ?
    4. Mimpi
    Mimpi mungkin hanya bunga tidur namun pernahkah jendral memimpikan seseorang atau suatu kegiatan yang jendral rindukan ? Mungkin terdengar seperti anak-anak yang merengek sesuatu kan. Tapi, Sebagain ahli menyatakan kalau mimpi merupakan bagian terkecil dari rutinitas yang sudah, sedang atau akan kita lakukan di masa depan. Sehingga bisa jadi rindu dan segala rutinitas itu terbawa sampai alam bawah sadar melalui mimpi. Jika sudah benar-benar rindu atau menyebabkan adanya perasaan terganggu, beberapa diantara mimpi itu, akan datang hampir setiap saat dan berkesinambungan atau terus menerus seperti sebuah cerita.
    5. Emosional
    Fakta lain bagi seseorang yang sedang dilanda rindu yaitu menurunnya ratio stabilitas kejiwaannya. Sehingga, kondisi itu membuat seseorang akan lebih mudah larut dalam perasaan emosi dan gak stabil dalam bersikap atau berpikir. Rindu juga bisa mempengaruhi mood atau suasana hati seseorang. Tak jarang orang yang dilanda rindu mungkin berubah-ubah suasana dan juga sikapnya.
    6. Turun Nafsu Makan
    Jika stres atau depresi mungkin menyebabkan beberapa orang gak nafsu makan dan sebagian lagi justru semakin bertambah makannya. Berbeda dengan fakta mengenai rindu, dimana tentang seseorang yang sedang rindu terutama kaum Hawa, biasanya akan mengalami penurunan nafsu makan, dan akbibatnya bisa ditebak, berat badan akan  turun secara drastis. Hal ini terjadi karena adanya hormon yang menurun karena seiring berkurangnya keinginan, dan juga perasaan bahagia ketika jendral lagi mengalami rindu.
    7. Menangis
    Menangis seringkali jadi jalan buntu banyak orang yang sedang mengalami rindu. Percaya atau nggak, perasaan rindu seringkali memancing atau menstimulus jiwa seseorang menjadi lebih melankolis dan tentunya sangat sensitif. Mereka bakal jadi mudah sekali tersentuh dan sulit sekali buat bisa tegar, hal ini terjadi di pria atau wanita. Rindu juga bakal menghasilkan emosi dan rasa sedih sampai nangis terutama kalau yang dirindukan udah gak bisa dilakukan atau ditemui selamanya.
    8. Dirasakan semua usia
    Rindu dirasakan oleh semua usia, gak hanya orang dewasa saja atau lansia tapi dirasakan bahkan oleh anak-anak. Hanya saja mereka lebih mengenalnya bukan sebagai rindu mereka mungkin mengaggapnya sebagai keinginan yang harus dikabulkan. Tapi rasanya sama saja seperti rindu.
    9. Rindu, Cinta dan Sayang
    Rasa rindu seseorang dapat hadir ketika perhatian naik level menjadi rasa sayang dan disempurnakan dengan rasa cinta. Makanya mengapa orang yang dirindukan selalu yang jendral cinta dan sayang ? karena ketiganya menjadi hal yang related atau terkait dalam sebuah perasaan manusia. Misalnya saja jendral mengatakan kalau “Sudah rindu padahal setiap hari pun ketemu”. Tentu jika ditalar menggunakan logika, hal tersebut gak wajar tapi bagi sebuah rasa itu adalah hal yang wajar.
    10. Menyiksa
    Banyak yang bilang perasaan rindu seringkali menyiksa. Bukan tanpa sebab karena rindu merupakan emosi yang mungkin jarang muncul dalam manusia. Tapi sekalinya muncul menyulitkan jendral untuk beraktifitas.
    11. Terus Menerus
    Perasaan manusia tentu berganti setiap saatnya, makannya manusia memiliki roller coster kehidupan tersendiri. Tapi rindu seringkali terus menerus dan terjadi berulang. Apalagi kalau gak dipenuhi maka perasaan rindu akan terus menggantung dan sulit selesai.
    12. Aneh
    Aneh mungkin kata yang bisa dibilang tepat tapi agak sulit buat membantu mendeskrpsikan apa itu rindu. Mengingat kalau seseorang sedih bisa diatasi, depresi mungkin sulit tapi beberapa berhasil diatasi. Tapi rindu merupakan tingkatan rendah perasaan sama seperti kecewa dan malu, tapi rindu cukup kompleks untuk dirasakan seseorang.
    13. Sulit Diatasi
    Kalau mengatakan sulit diatasi jawabannya adalah benar. Apa jendral seringkali merasa rindu dan sulit diatasi, sampai harus benar-benar menyibukan diri barulah bisa merupakan perasaannya ? rindu nyatanya memang sulit untuk diatasi.
    Demikian penjelasan terkait apa saja fakta psikologi tentang rindu yang seringkali melanda jiwa atau psikis seseorang yang sedang merasa sepi dan ingin kehadiran seseorang yang dirindunya. Semoga topik ini ngebantu ya ndral.
  19. Like
    dugelo got a reaction from berita_semua in Kesal Kerap Ditanya 'Kapan Kawin?', Nunur Bunuh Tetangganya   
    Waduh kasihan jomblo satu ini, tapi kejam. hahahaha
  20. Sad
    dugelo reacted to berita_semua in Kesal Kerap Ditanya 'Kapan Kawin?', Nunur Bunuh Tetangganya   
    Bujang berinisial FN alias Nunur tega membunuh tetangganya yang tengah hamil Iis Aisyah (32), hanya gara-gara kesal kerapkali ditanya “kapan kawin?”
    Pemuda berusia 28 tahun itu membunuh Iis yang sedang hamil 8 bulan pada Jumat (19/1/2018), di Kampung Pasir Jonge, Desa Sukawangi, Kecamatan Singajaya, Garut. IA sendiri ditangkap polisi di Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (28/1) pekan lalu.
    Kapolres Garut Ajun Komisaris Besar Budi Satria Wiguna mengatakan, pembunuhan itu berawal ketika Nunur sedang termangu di depan rumahnya, Jumat dua pekan lalu.
    Saat itu, Iis yang melintas di depan rumah Nunur menghampiri bujang tersebut dan memberikan nasihat agar segera menikah.
    "Korban mengatakan kepada pelaku ‘segera kawin, yang lain kan sudah menikah semua, kok kamu tidak kawin-kawin’. Ternyata, nasihat itu menyinggung perasaan pelaku,” kata Wiguna, Senin (29/1).
    Merasa harga dirinya diinjak-injak, Nunur pada Jumat siang yang nahas itu bertandang ke rumah korban.
    Karena tak merasakan niat jahat, Iis mempersilakan Nunur memasuki ruang tamunya. Setelahnya, korban masuk ke dalam kamar peraduan.
    Nunur ternyata membuntuti korban. Ketika Iis lengah, Nunur mendorongnya hingga terjerembab ke atas kasur.
    Setelahnya, nunur tanpa ampun mencekik Iis. Korban sempat melawan, yakni menggigit jari pelaku. Tapi, tenaga Nunur lebih kuat dan terus mencekik Iis hingga tewas.
    Takut Iis masih hidup, Nunur lantas menginjak leher korban untuk memastikan tetangganya itu tewas.
    “Sesudah membunuh korban, pelaku mengambil uang milik korban senilai Rp800 ribu dan satu ponsel,” terangnya.
    Nunur sempat melarikan diri ke ibu kota sesudah melakukan aksi keji tersebut. Namun, polisi mampu melacak keberadaannya dan melakukan penangkapan di Kalideres, Jakarta.
    Karena melawan saat ditangkap, polisi menghadiahi Nunur satu peluru di bagian kaki.
    “Kami sudah menyita sejumlah barang bukti seperti sepeda motor, bantal, sandal jepit, baju daster, dan kain. Tersangka kami jerat memakai Pasal 340, Pasal 338, dan Pasal 365 ayat 1, 2, dan 3 KUHP dengan ancaman penjara seumur hidup,” tandas Wiguna.
    Gimana ndral? Makanya jangan kepo deh. wkwkwk
  21. Confused
    dugelo reacted to kotawa in Google tracks everything you do   
    waaah ke record semuaa ya aktifitas kita
  22. Thanks
    dugelo reacted to c0d1ng in Google tracks everything you do   
    A guide to what Google and the Indonesia government knows about you, how to delete the data and how to make sure it knows less about you in the future.
    It's no secret that Google knows a lot about you. A large part of the search giant's business model is based around advertising – and for this to be successful it needs to know who you are.
    But with the right know-how it's possible to track down what Google knows about you and control what it uses for advertising purposes.
    Google doesn't make a huge song and dance about its in-depth knowledge of its users, but at the same time it doesn't keep it a secret either. Here's how to find out what Google knows and take control of your data.
    Google saves all your searches
    Probably the least surprising of the lot, but Google has all of your search history stored up.
    How to delete it: If you'd rather not have a list of ridiculous search queries stored up, then head to Google's history page, click Menu (the three vertical dots) and then hit Advanced -> All Time -> Delete.
    If you want to stop Google tracking your searches for good, head to the activity controls page and toggle tracking off.
    Google saves every voice search

    Google records what you say every time you speak to it
    Google's voice search-saving habits have been reported on many times.
    Anyone who use Google's voice search or the voice-activated assistant, Google Now, have their searches stored so that more relevant ads are served and search features are steadily improved -- in the same way you'd expect from regular Google search.
    And a lot of people don't realise that many of these searches are actually recorded. This means users are able to listen back to exactly what they searched for by listening to what they said and how they said it.
    How to delete it: If you've used any of Google's opt-in voice features for yourself, then head to Google's Voice & Audio Activity page to review your voice searches and listen back to them. Be warned, this could be interesting, funny or just plain cringe-worthy.
    To delete this database of embarrassing searches select one or more of the recordings from the check box beside them and then click "delete" at the top of the screen.
    Google tracks and records your location

    Use Google's location services? Then your every move is being tracked and mapped
    As well as recording your searches and your voice, Google has also been keeping tabs on your location.
    Google's location history, or timeline page, serves up a Google Map and allows you to select specific dates and times and see where you were. Its accuracy depends on whether you were signed into your Google account and carrying a phone or tablet at the time.
    How to delete it: When you visit the timeline page you can hit the settings cog in the bottom right-hand corner of the screen and select delete all from there.
    Control advertising data
    One of the more interesting places to check out what Google really knows about you is to head over to its ad settings page where (if you're signed into your Google account) you'll see a profile Google has built for you based on your search history, YouTube history and interests. So, for example, it might know that you're female, aged 18-24 and interested in banking, consumer electronics, mobile phones, shooter games, rap and hip hop and toys.
    From this page it's possible to turn ad personalisation on (or off). If you opt out of personalisation then the adverts that follow you around the web – trainers, when you searched for them once – will stop appearing. Google's ad network operates on more than two million websites around the world and limiting its knowledge about you will make everything seem that little less creepy.
  23. Like
    dugelo reacted to NgobasTV in Pure and Crafted Indonesia (18 Maret 2017)   
    Sebuah event yang diselenggarakan di Indonesia dengan mengundang seluruh antusias roda dua untuk bisa menghadiri acara Pure and Crafted Indonesia yang akan di jatuh pada tanggal 18 Maret 2017. Acara ini adalah acara perdana yang di suguhkan oleh BMW Motorrad Indonesia dengan tujuan untuk dapat menyediakan wadah bagi acara acara musik yang di kaitkan dengan roda dua.
    Videographer:
    Stefanus
    Clement
    Video Editor, Color correction, audio correction:
    SBO
  24. Like
    dugelo got a reaction from c0d1ng in Digodain Banci cakep   
    najis huakakakakwwwww
  25. Like
    dugelo got a reaction from Clement in Digodain Banci cakep   
    najis huakakakakwwwww
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy