Jump to content

panji_ukbar

Member
  • Content Count

    85
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    3

Everything posted by panji_ukbar

  1. Pagi ini hari Rabu tanggal 16 November 2016, Ahok ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama. Namun belum ada pengadilan di kejaksaan penuntut umum berapa lama bapak Ahok dipenjara. Menurut saya sebagai orang yang objektif, Ahok gak bersalah, siapa yg yakin Ahok gak bersalah? Dan saya tidak mau ahok di penjara
  2. Selamat hari tanpa penjajahan ndral..

  3. Udah lama gak kesini,,

    eh bnyak notifikasi :1f60b

  4. BENTENG TAKESHI, masih inget sama ini?

     

  5. orang orang pentagon itu super super karena mereka berasal ilmunya dari iblis
  6. Kewaspadaan terhadap virus zika tak jangan hanya fokus pada ibu hamil saja. Siapapun dapat mengalami gejalanya, sehingga kita harus melakukan pencegahan di rumah. Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi dr Firman Santoso SpOG mengatakan, pencegahan virus zika sangat mudah. Caranya sama dengan mencegah demam berdarah dengue (DBD). "Virus zika penyebabnya adalah nyamuk aedes aegypti yang suka hidup di genangan air. Di rumah jangan sampai ada wadah-wadah berisi air bersih yang tidak kita buang atau tutup," katanya saat ditemui di Gedung B Siloam Hospital Kebon Jeruk, Jakarta Barat, kemarin. Dia menambahkan, apabila di dalam rumah Anda terdapat kolam renang, usahakan satu minggu sekali mengurasnya. "Kalau di rumah ada kolam renang pun, usahakan seminggu sekali dikuras dengan pemberian obat klorin. Ini untuk mencegah nyamuk berkembang biak," sarannya.
  7. Gejala tonsiltis atau amandel sangat umum dialami anak-anak. Terkadang, rasa panik pun tiba di saat masalah itu kambuh. Kalau sudah begitu, berusahalah untuk tenang dan cerdas membuat ramuan hangat untuk si buah hati. Ada tiga bahan alami berikut ini yang ampuh mengobati amandel pada anak sejak dulu. Daun mint Kandungan mentol yang ada di dalam daun mint sangat ampuh mengobati amandel pada anak-anak. Daun ini dapat menenangkan membran tenggorokan yang meradang, sekaligus mencegah kambuhnya amandel yang begitu menyakitkan. Caranya kunyah daun mint segar atau Anda juga dapat merebusnya hingga mendidih, lalu minum selagi hangat. Kemangi Rasa nyeri di kala amandel kambuh pasti membuat buah hati rewel. Moms, harus jeli untuk membuat ramuan ampuh dari daun kemangi. Rebus daun kemangi dengan air hingga mendidih, lalu tambahkan jus lemon secukupnya. Minum tiga kali sehari, sampai rasa nyeri itu tiada. Jus lemon Buah lemon kaya vitamin C, juga memiliki sifat antivirus dan antibakteri. Ini sangat efektif untuk mengatasi gejala tonsiltis pada anak, juga meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya. Seduh jus lemon dan madu ke dalam secangkir air hangat. Kemudian, minum larutan sehat ini sebanyak dua kali sehari.
  8. Dewasa ini peran orangtua sangat dibutuhkan dalam memberi informasi dan pemahaman seks pada anak. Adalah tanggung jawab mereka menginformasikan batasan serta larangan yang harus dipatuhi remaja agar terhindar dari seks bebas. Motivator remaja, Vivid Fitri Argarini mengurai beberapa hal yang menjadi batasan soal seks yang perlu disampaikan orangtua yang memiliki anak usia remaja. Agar mereka terhindar dari seks bebas. "Anak-anak berusia 9-12 tahun rata-rata memasuki usia puber. Pada perempuan, di usia tersebut mengalami menstruasi untuk pertama kalinya. Sementara, anak laki-laki ditandai dengan mimpi basah. Hal pertama yang harus disampaikan adalah, anak kita 'sudah besar'," terang Vivid. Wanita lulusan University of Wisconsin, Whitewater jurusan komunikasi ini memaparkan bahwa yang tidak boleh dilakukan adalah jorok atau tidak bersih. "Jadi, organ wanita harus dijaga dengan bersih dan baik karena kuman dapat mudah masuk andai tidak bersih. Dijaga organ ini, tidak boleh sembarangan orang lain menyalahgunakannya karena dapat berakibat fatal (orangtua dapat mengilustrasikan proses pembuahan, ketika sperma bertemu ovum). Ilmiah namun deskriptif dan mudah dinalar seusia anak di bawah 12 tahun," jelasnya. Begitu juga dengan anak laki-laki. Kita sampaikan ke mereka apa sebabnya, bagaimana memengaruhi organ lain dan risiko andai tidak hati-hati dengan 'kedewasaan' mereka itu. "Karena 'kedewasaan' dan 'sudah besar' tadi, harus juga diimbangi dengan kematangan berpikir dan bertindak," urainya lebih lanjut.
  9. keren , simple
  10. Expert: a man who makes three correct guesses consecutively. 

  11. panji_ukbar

    GIBBI FESTIVAL 2016

    Langsung calling
  12. cowok harus belajar cara penolakan wanita biar sakit hati
  13. Ada sebuah hal menarik yang dilakukan oleh Steve Wozniak beberapa tahun lalu. Ia dan istrinya, menerima tawaran seorang ayah bernama Peter Fraser untuk memberikan kejutan dengan mengantarkan sebuah Mac kepada anak perempuannya, Emma. Woz menyanggupi permintaan tersebut dan di suatu siang yang cerah, mereka pergi untuk mengantarkan Mac yang telah dibelikan untuk Emma. Kejadian itu sendiri kemudian diabadikan oleh Janet, istri Woz dan sebagai kejutan lainnya, Woz juga memberikan sebuah iPod touch kepada adik Emma. Berikut ini video saat kejadian tersebut berlangsung: Peter Fraser meminta Woz melakukan ini melalui sebuah email. Dan Woz sendiri ternyata secara mengejutkan, menyanggupi permintaan tersebut meski ia harus jauh-jauh dari rumahnya (Tahoe) ke tempat tinggalnya.
  14. Mantan co-founder Apple, Steve Wozniak, baru-baru ini menyatakan uneg-unegnya tentang apa yang seharusnya Apple lakukan tiga tahun lalu. Seperti dilansir dalam wawancaranya baru-baru ini dengan CNNMoney (via 9to5Mac), Steve Wozniak mengatakan bahwa Apple seharusnya merilisiPhone, dengan layar besar tiga tahun lalu jika ingin meningkatkan pangsa pasarnya. Steve Wozniak mengeluarkan pendapatnya ini pun bukan tanpa sebab. Ia menganggap bahwa Apple kalah cepat dari Samsung yang sangat angresif menghadirkan sekali banyak smartphone Android berlayar jumbo. Berdasarkan laporan terbaru dari IDC, Samsung tercatat sebagai vendor smartphone terbesar dengan raihan pangsa pasar sebesar 24 persen di kuartal ketiga lalu. Sementara Apple berada di tempat kedua dengan perolehan pangsa pasar sebesar 12 persen. Saat ini Steve Wozniak memang tidak bekerja di Apple. Namun pernyataannya terkait produk-produk Apple selalu menjadi perbincangan hangat tersendiri di kalangan media. Steve Wozniak dikenal sebagai seorang yang menyukai berbagai macam gadget. Jika bagus dan cocok, gadget tersebut akan ia coba dan pilih. Oleh karena itu, ia pun menyatakan opininya soal perangkat jam tangan baru Apple yaitu Apple Watch. Sebagai pengguna pemula smartwatch, ia berujar bahwa ada banyak produk smartwatch di pasaran, semoga saja penjualan Apple Watch cukup bagus. Tahun ini, Apple baru meluncurkan iPhone dengan layar jumbo dengan hadirnya iPhone 6 4,7 inci dan iPhone 6 Plus 5,5 inci. Walau dirasa terlalu lama untuk menghadirkan iPhone dengan layar besar, Apple tampaknya menunggu waktu yang tepat untuk meluncurkan duo iPhone dengan layar besar tersebut. Terbukti pertaruhan Apple untuk terjun ke ranah smartphone dengan layar jumbo tidak salah lagi memberikan kesuksesan sendiri.
  15. nggak tau harus ngomong apa, ini keren

     

     

     

  16. Sistem operasi komputer buatan Korea Utara mencerminkan keadaan politik negara itu: pendekatan untuk mandiri, tingkat paranoid yang tinggi dan mampu mematai-matai penggunanya dengan ketat. Kesimpulan ini diambil oleh dua peneliti Jerman yang mempelajari kode sistem operasi komputer Korea Utara itu. Penelitian mereka, yang merupakan penelitian paling dalam terhadap sistem operasi atau OS Korea Utara bernama Red Star, ini menggambarkan tantangan yang dihadapi Pyongyang dalam mencoba mengambil manfaat komputer dan internet, sambil tetap mengekang ide dan budaya. Florian Grunow dan Niklaus Schiess dari perusahaan keamanan teknologi industri Jerman bernama ERNW GmbH, berbicara kepada kantor berita Reuters sebelum menyajikan penemuan mereka di Kongres Chaos Communication di Hamburg. Kongres pada Minggu (27/12) ini adalah pertemuan para peretas dan peneliti keamanan komputer. Setelah mengunduh piranti lunak itu dari satu situs di luar Korea Utara dan mempelajari kodenya secara rinci, kedua peneliti ini menyimpulkan bahwa sistem operasi buatan negara yang sangat tertutup itu bukan hanya tiruan sederhana sistem operasi buatan negara-negara barat seperti yang diasumsikan banyak orang. “[Mendiang] Kim Jong Il mengatakan Korea Utara harus mengembangkan satu sistem sendiri,” kata Grunow. “Inilah hasilnya.” Korea Utara, dengan sistem internet terbelakang yang tidak terhubung dengan internet di luar negara itu, telah mengembangkan sistem operasi itu selama lebih dari satu dekade. Versi paling baru, dibuat sekitar 2013, didasarkan pada satu versi Linux bernama Fedora dan menjauhkan diri dari Windows XP tetapi cenderung dekat ke sistem operasi OSX milik Apple. Ini kemungkinan sejalan dengan pemikiran Kim Jong Un yang seperti mendiang ayahnya pernah diambil gambarnya dekat komputer Macs. Tetapi di balik itu semua ada banyak keunikan, seperti versi enkripsi file buatan sendiri. “Ini adalah sistem operasi penuh dimana mereka mengendalikan sebagian besar kodenya,” kata Grunow. Kedua peneliti ini menambahkan bahwa fakta tersebut mengisyaratkan bahwa Korea Utara ingin menghindari kode yang kemungkinan bisa dibobol oleh badan-badan intelijen asing. “Mungkin latar belakangnya lebih karena rasa takut,” kata Grunow. “Mereka ingin lepas dari sistem operasi lain karena takut akan back doors” yang kemungkinan bisa membuat pihak lain memata-matai mereka." Grunow dan Schiess mengatakan tidak memiliki data terkait jumlah komputer yang mempergunakan piranti lunak itu. Meski jumlah pengguna komputer pribadi di Korea Utara meningkat, orang yang pernah ke sana mengatakan bahwa sebagian besar komputer di negara itu masih mempergunakan sistem operasi Windows XP yang dibuat hampir 15 tahun lalu. Tak Bisa Diubah Sistem operasi Red Star membuat penggunanya sulit melakukan perubahan. Jika seorang pengguna mengubah fungsi-fungsi utama, seperti mematikan pemeriksa antivirus atau firewall, komputer itu akan menampilkan pesan error atau secara otomatis reboot. Red Star juga menjawab kekhawatiran yang lebih mendesak: membongkar kegiatan bertukar film, musik, karya sastra asing yang diam-diam dilakukan. Di Korea Utara, media ilegal biasanya disebar dari satu tangan ke tangan lain dengan mempergunakan USB dan kepingan microSD. Hal ini membuat pemerintah kesulitan melacak sumber barang-barang asing itu. Red Star menjawab masalah ini dengan menandai, atau memberi tanda, di setiap dokumen atau file media di satu komputer atau USB yang terkoneksi dengan komputer tersebut. Hal ini berarti setiap file bisa dilacak ulang ke seseorang yang sebelumnya membuka atau membuat file tersebut. Sistem Operasi Korea Utara cenderung mendekati OSX Apple yang kemungkinan sejalan dengan preferensi Kim Jong Un yang terlihat memiliki komputer Apple. “Ini jelas-jelas pelanggaran hak privasi, hal ini tidak dijelaskan kepada pengguna,” kata Grunow. “Itu dilakukan diam-diam dan mencakup file-file yang bahkan belum dibuka sekalipun.” Nat Kretchun yang berpengalaman dalam penyebaran media negara asing di negara-negara tertutup, mengatakan bahwa upaya itu menggambarkan kesadaran Korea Utara dengan kebutuhan akan “cara-cara baru untuk memperbaiki prosedur pengawasan dan keamanan sebagai reaksi dari teknologi dan sumber baru informasi jenis baru.” Keduanya mengatakan sistem operasi ini tidak menunjukkan tanda-tanda yang menunjukkan kemampuan serangan siber Korea Utara seperti yang dituduhkan banyak pihak. “Tampaknya mereka hanya mencoba membuat satu sistem operasi untuk mereka sendiri, dan memberi pengguna satu set aplikasi dasar,” kata Grunow. Aplikasi itu antr lain word processor Korea, kalender dan program untuk membuat dan menulis musik. Korea Utara bukan satu-satunya negara yang mencoba mengembangkan sistem operasi komputer sendiri. Kuba memiliki sistem operasi komputer bermana National Nova, sementara China, Rusia dan negara lain juga mencoba mengembangkan sistem operasi komputer sendiri.
  17. Pasca pemutusan layanan internet gratis Free Basics milik dari Internet.org dan Facebook di Mesir, perusahaan jejaring sosial itu memprediksi lebih dari 1 juta orang terputus dari koneksi jaringan internet di negara tersebut. “Kami kecewa karena Free Basics kini sudah tidak tersedia di Mesir,” ungkap Facebook yang dimuat dalam International Business Times. Menurut laporan Internet.org, Mesir tercatat sebagai salah satu negara yang menghadapi tantangan terbesar terkait penetrasi Internet. Mesir termasuk ke dalam kelompok kedua untuk negara yang memiliki hambatan medium hingga tinggi, berdasarkan laporan Internet Barriers Index terkait kombinasi dan keparahan hambatan yang dihadapi negara dalam bidang internet. Dalam kelompok ini, Mesir bersama India, Filipina, Indonesia, dan Thailand, merupakan negara yang memiliki hambatan tersebar dalam bidang infrastruktur serta rendahnya dorongan untuk menggunakan Internet. Mesir dan keempat negara lainnya menjadi rumah bagi total 1,4 milyar penduduk 'offline' dunia. Sayangnya, Free Basics harus kandas karena menuai kontroversi. Regulator telekomunikasi telah memberhentikan layanan Free Basics karena dinilai menyediakan layanan internet gratis yang tidak 'netral'. Banyak juga kritik yang menilai bahwa layanan ini sarat akan motif terselubung dari perusahaan yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg. Layanan Free Basics dimulai sejak dua bulan lalu di Mesir, bekerja sama dengan operator telekomunikasi Etisalah Egypt sekaligus partner dari Facebook di Mesir. Setelah diputus, kini sekitar 1 juta orang yang baru pertama kali menerima akses Internet di Mesir harus 'gigit jari' karena tidak ada lagi akses internet gratis di sana. Perusahaan riset McKinsey memperkirakan setidaknya masih terdapat 4,2 milyar penduduk dunia yang masih 'offline'. 75 persen populasi yang belum 'tersentuh' internet ini tersebar di 20 negara. Diperkirakan sebesar 64 persen dari populasi 'offline' ini tinggal di daerah pedesaan. Lebih dari separuh populasi ini memiliki pendapatan rendah di bawah rata-rata garis kemiskinan negaranya masing-masing. Mereka terdiri dari 18 persen penduduk berusia senja di atas usia 55 tahun, di mana 28 persen di antaranya buta huruf. Mayoritas populasi yang tidak tersentuh Internet ini terdiri dari 52 persen kaum perempuan. Bukan hanya di Mesir, upaya Internet.org dari Facebook juga ditentang di beberapa negara, termasuk di India di mana banyak pihak menilai tidak netral dan mengancam demokrasi suatu negara. Sejauh ini Internet.org telah beroperasi di 37 negara meliputi wilayah Afrika, Asia, dan Amerika Latin. Di Indonesia, Internet.org bekerjasama dengan Indosat.

About Ngobas

Ngobas is All-in-One website that can be use by everyone for free to find friends and exchange information. The name Ngobas is derived from the abbreviation, which is Ngomong Bebas Originally Sedap, meaning that it is appropriate to speak according to the ethics of socializing.

CEO’s Greeting

I realize that information and communication are the main things in life. Ngobas is the right platform for that. We will always be connected wherever we are and that is the purpose Ngobas was built.

- Samuel Berrit Olam

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy