Jump to content

rani

Member
  • Posts

    341
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    7

rani last won the day on February 18 2017

rani had the most liked content!

2 Followers

About rani

  • Birthday 04/05/1987

Profile Information

  • Gender
    Female (Perempuan)
  • Interest
    cooking

Recent Profile Visitors

30,731 profile views

rani's Achievements

  1. Ayam goreng sudah jadi salah satu sajian yang tidak hanya terkenal di Indonesia, namun juga dunia. Kendati umum, cita rasa ayam goreng sebenarnya sangat beragam, tergantung kombinasi yang digunakan untuk membumbui sajian tersebut. Indonesia sendiri punya beragam jenis sajian ayam goreng, yang mana sebagian besarnya sangat mungkin dibuat di rumah. Pilihannya mulai dari ala kalasan hingga lengkuas yang begitu menggugah selera. Dari sekian banyak, berikut beberapa resep ayam goreng seperti dirangkum dari Cookpad, Jumat, 21 Januari 2022. Ayam Goreng Kalasan Bahan-bahan: 6 potong ayam 1 buah jeruk nipis 3 lembar daun salam 2 lembar daun jeruk 1 batang serai 1,5 liter air kelapa 3 sdm gula merah (sisir halus) 1 jempol lengkuas (geprek) Secukupnya garam, gula, lada, dan kaldu ayam Bumbu halus: 7 siung bawang merah 4 siung bawang putih 3 butir kemiri sangrai 1 sdt ketumbar Langkah Pembuatan: 1. Cuci bersih ayam dan marinasi dengan jeruk nipis kurang lebih 10 menit, sisihkan. 2. Haluskan bumbu. Setelahnya, tumis sampai harum. 3. Tambahkan daun jeruk, daun salam yang sudah disobek, serai, dan lengkuas yang sudah digeprek. 4. Masukkan ayam. Aduk sampai bumbu merata, kemudian tambahkan air kelapa dan masukkan gula merah. 5. Tambahkan garam,gula, lada, dan kaldu ayam. Tunggu hingga air menyusut sampai habis. 6. Panaskan minyak, goreng sampai kecokelatan. Angkat dan sajikan. Ayam Serundeng Bahan-bahan: 1 kg paha ayam, cuci bersih 500 gram kelapa parut 600 ml air 3 lembar daun salam 40 gram lengkuas, parut 20 gram gula merah 4 sdm gula pasir 2 sdm garam 1 sdm kecap manis Bumbu halus: 20 butir bawang merah 14 butir bawang putih 2 ruas kunyit 1 buah cabai merah 1 sdm ketumbar Langkah Pembuatan: 1. Ungkep ayam dengan air yang dicampur bumbu halus sampai empuk dan sisakan airnya. Tiriskan. 2. Masukkan kelapa parut ke dalam sisa air ungkepan. Tambahkan gula merah, kecap manis, dan gula, aduk rata. Koreksi rasa. 3. Aduk terus sampai air menyusut dan kering. 4. Goreng ayam sampai matang, lalu tiriskan. Taburi ayam dengan serundeng kelapa yang telah disangrai tadi. Sajikan. Ayam Goreng Lengkuas Bahan-bahan: 1 kg ayam, potong sesuai selera 8 siung bawang putih 2 ruas jari kunyit 1 ruas jari jahe 100 gram lengkuas 1 sdm ketumbar bubuk 2 lembar daun salam 2 sdm garam 1 liter air Secukupnya minyak untuk menggoreng Langkah Pembuatan: 1. Cuci bersih ayam, beri perasan jeruk nipis atau lemon untuk menghilangkan bau amis. Diamkan 15 menit, lalu bilas ayam. Siapkan bumbu ayam. 2. Haluskan bawang putih, kunyit, dan jahe. Setelah halus, masukkan lengkuas ke dalam blender, lalu haluskan lagi. 3. Masukkan ayam ke dalam panci, tambahkan bumbu halus, ketumbar bubuk, garam, dan daun salam. Beri air, lalu aduk rata. Didihkan hingga air berkurang dan bumbu meresap. Tiriskan. 4. Panaskan minyak goreng, goreng ayam hingga matang. Setelah ayam matang goreng bumbu lengkuas. Ayam goreng lengkuas siap disajikan.
  2. Buah sukun disebut juga sebagai ketimbul. Buah ini tak memiliki biji, jika matang dagingnya selembut roti. Buah sukun mengandung zat tepung, yang mirip dengan kentang dan bisa dikonsumsi dengan dipanggang, dikukus, digoreng. Sukun memiliki serat yang baik untuk mengurangi laju penyerapan glukosa sehingga cocok dikonsumsi untuk penderita diabetes. Selain rasanya nikmat jika dikukus atau digoreng, sukun juga bermanfaatuntuk menjaga kesehatan jantung. Sukun merupakan sumber kalium yang sangat baik. Berikut tiga resep praktis berbahan sukun dari Cookpad, yang bisa disajikan untuk akhir pekan. Bakpao Sukun Bahan-Bahan: 250 gr sukun matang dihaluskan 350 gr terigu protein tinggi 50 gr margarin/butter 1/2 sdt garam 75 gr gula pasir 1 sdm ragi instan 125 ml air matang Langkah Pembuatan: 1. Siapkan bahan-bahannya dulu. Campur terigu, sukun, gula pasir dalam satu wadah besar, lalu tuangkan air matang sedikit demi sedikit sambil diaduk rata, bulatkan adonan. 2. Setelah adonan tercampur rata dan menjadi bulat, tambahkan margarin dan garam. Lalu ulen ringan sebentar menggunakan tangan. Kalau terasa terlalu lengket, boleh tambah terigu sedikit supaya lebih mudah mengulen. 3. Diamkan adonan selama 30 menit dengan dibungkus plastik. Setelah 30 menit, adonan akan lebih lentur/halus sehingga lebih mudah diulen. Kita ulen ringan lagi selama 5-10 menit. 4. Bungkus lagi adonan dengan plastik dan diamkan sampai mengembang dua kali lipat. 5. Setelah mengembang dua kali lipat, kempiskan adonan lalu ulen satu menit dan bagi adonan menjadi 16 bulatan. Beri isian kacang tumbuk+gula pasir, dark cooking chocolate, atau isian lain sesuai selera. 6. Tata dalam loyang yg sudah diberi kertas roti atau boleh juga daun pisang. Biarkan mengembang lagi sekitar 15 menit, sementara kita panaskan kukusan. 7. Kukus selama 15-20 menit. Jangan lupa tutup kukusan dilapisi kain supaya air kukusan tidak sampai membasahi bakpaonya nanti bisa bantat. Dokun atau Donat Sukun Bahan-Bahan: 250 gram tepung terigu protein tinggi 75 gram sukun berat setelah dikukus 3 gram ragi 30 gram gula pasir 1 butir kuning telur 30 gram margarin 3 gram garam 125 ml susu cair dingin minyak untuk menggoreng Toping : gula halus Langkah Pembuatan: 1. Dalam wadah campur tepung terigu ragi gula pasir kuning telur juga sukun kukus yang telah dihaluskan aduk hingga tercampur rata sambil dituang susu cair uleni 2. Lanjut masukkan garam juga margarin uleni hingga kalis. Setelah itu, diamkan sampai mengembang dua kali lipat tutup dengan serbet bersih 3. Setelah adonan mengembang kempeskan kemudian gilas dan cetak bulat dan lubang ditengah lakukan sampai semua adonan habis 4. Panaskan minyak gunakan api kecil goreng donat hingga kecoklatan angkat biarkan dingin baru beri toping. Sukun Goreng Bahan-Bahan: 1 buah sukun secukupnya air garam secukupnya garam Langkah Pembuatan: 1. Kupas sukun, lalu potong-potong memanjang 2. Rendam ke dalam air garam selama beberapa menit, setelah itu bilas dengan air bersih 3. Goreng di minyak panas, api sedang,hingga matang 4. Sukun goreng 5. Setelah matang, tiriskan, sajikan dengan saus sambal
  3. udah keliatan dari tampangnya nakal, tapi mudah"an buat pelajaran
  4. Turut belasungkawa atas kepergian bapak Gerard, Pak Ahok, kami ingin anda menjadi pemimpin jakarta kembali
  5. Rumah tangga Nagita Slavina dan Raffi Ahmad memang tengah hangat diperbincangkan publik. Sering dikabarkan bahwa Raffi memiliki 'affair' dengan Ayu Ting Ting, membuat keluarga Nagita Slavina meradang. Bahkan saat resepsi pernikahan Caca Tengker, adik Nagita, Raffi dan sekeluarga tak datang. Baru-baru ini Nagita Slavina hadir dalam acara Talk Show 'Hitam Putih' yang dipandu oleh Deddy Corbuzier. Dalam acara tersebut, Nagita sempat menangis saat ditanya tentang rumah tangganya dan tentang Rafathar. Sejumlah akun instagram gosip pun sempat mengabadikan momen saat Nagita menangis. "Rafathar kalo udah gede dan mengetahui berita tentang Papa, Mama cuma mau bilang kalo Mama dan Papa sayang Rafathar," ujar Nagita. Melihat potongan video saat Nagita menangis, Netizen pun memberikan berbagai komentarnya. "gue juga mewek neng nontonnya..sedih banget dan salut soalnya masih ada yah hari gini ertong sekuat dia yang rumah tangganya diterpa gosip gak enak bertubi2," "Iya gua juga ikutan mewek ka liatnya , dia wanita tegar banget ya," "Ya allah beneran nangisssss aku juga, dia jg nangis bukan krn rafi dan gosip2nya, kok nangisin anaknya.. Wajarlah... Naluri ibu... Cameramen nya ajah terpukau sm mba gigi, difokusin mukanya terus cantikkk sihh, cantik luar dalammmm mba gigiii deep my hear," "Aq jg baper nonton nya . Smpe nangis .Kyanya gigi memendam sesuatu gtu ... seorang ibu bertahan demi ank nya . Om dedy jg kyanya tau bgt apa yg d rasain gigi ... sabar ya mbk gigi ..," "klk seorg ibu ngbhs tntng ank yg di cintai scr tdk sdar psti bkln meneteskn air mta dn sessak dada ny..sangking gk bs di ungkp kn dgn kta"rsa syg ny," "Kok saya jatuhnya setelah nonton Mb Gigi yg tegar bgt seperti ini jadi salut dengan Mama Rieta ya. Meskipun dari keluarga broken home, tp Mb Gigi bisa survive dan Mama Rieta bisa mengarahkan anaknya ke jalur pendidikan. Ya hasilnya kaya gini, bisa dilihat. Mb Gigi dan Mb Caca terlihat sangat educated tanpa dibuat-buat. Hats off, Mama Rieta!,"
  6. Pilihan gue ya cuma die 

    XZCMgPRm.jpg

  7. Tak ada yang menyangka dengan kondisi Julia Perez saat ini. Artis yang sering wara wiri di televisi, kini lebih banyak menghabiskan waktu di rumah sakit. Tubuhnya yang montok dan padat, kini mendadak menjadi kurus dan tak berlemak. Berat badannya tinggal 45 kg. Belum lagi kulitnya yang perlahan-lahan mengendur. Tak hanya perubahan secara fisik, kondisi keuangan Jupe pun menurun drastis. Tak ada lagi barang-barang mewah yang melekat pada tubuhnya. Bahkan, demi sembuh, Jupe lebih mempercayakan dokter di Singapura. Namun, itu dulu. Kini ia ‘menyerah’ dalam ekonomi. Biaya yang dikeluarkan Jupe cukup besar ketika dirinya harus bolak balik ke Singapura. Tak hanya biaya rumah sakit, penginapan dan akomodasi pun cukup menguras tabungannya. Kini, Jupe memilih pengobatan di Indonesia lewat bantuan BPJS. Untuk menutupi biaya hidupnya yang terus menghabiskan biaya tanpa ada pekerjaan manggung, Jupe memilih lewat jalur open endorse di akun Instagramnya. “Juliaperez For endorsement ????management WA/SMS : +6281290900971 ???? info@julia-perez.com ????Youtube: JuliaPerezTV LAWYER?? www.julia-perez.com,” begitulah kira-kira biografi yang ada di akun Instagram Jupe. Setidaknya, endrose salah satu cara Jupe untuk menutupi hidupnya yang kini tidak berpenghasilan. Hebatnya, Jupe tak pernah menyerah. Ia selalu terlihat semangat, meski sedang berjuang penyakit kanker serviks stadium 4.
  8. Tak hanya lezat untuk dikonsumsi, alpukat juga memiliki manfaat yang tak terduga. Selain untuk hal kecantikan, ternyata alpukat juga berkhasiat untuk menyingkirkan bau mulut. Ya, seorang pakar kesehatan mengungkapkan jika Anda menginginkan mulut terasa segar dan bebas bau, cobalah untuk mengonsumsi alpukat saat makan siang. Menurut nutritionist Lovisa Nilsson, alpukat kaya akan lemak sehat. Lemak tersebut bisa menyingkirkan sisa-sisa makanan ketika dikunyah di dalam mulut. “Alpukat juga bisa menghilangkan bau dari makanan yang membusuk dalam perut,” ujar Nilsson, seperti dikutip dari SoFeminine, Rabu (12/4/2017). Nah, agar mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya konsumsi alpukat secara utuh tanpa dicampur terlalu banyak bahan tambahan, seperti gula, susu, atau sirup. Anda bisa langsung mengonsumsinya dengan membelah alpukat menjadid dua lalu menyendokkan dagingnya. Selain menyingkirkan masalah bau mulut, alpukat juga bermanfaat bagi kecantikan rambut, yakni mencegah kerontokan rambut. Nilsson menjelaskan, Anda bisa memperolehnya dengan mudah melalui minyak alpukat yang menyerap pada folikel rambut dan membuat rambut tampak lembut dan berkilau. Caranya, haluskan alpukat menggunakan garpu, lalu tambahkan satu sendok teh madu dan minyak zaitun. Aplikasikan pada rambut, kemudian bungkus menggunakan shower cap. Bilas setelah 15-20 menit dan rasakan khasiatnya.
  9. makin keren transjakarta, dulu kok gak begini?
  10. Bertemu dengan pria yang lebih tua dan langsung jatun cinta bukan kesalahan. Wanita mana yang tidak terpesona dengan pria yang cerdas, sukses, mapan, dan dewasa? Hanya saja, perbedaan usia yang terlalu jauh, membuat wanita berpikir berkali-kali untuk menjalani hubungan. Melansir dari Popsugar, Jumat (7/4/2017) berikut keuntungan berpacaran dengan pria yang lebih tua. Memberi kenyamanan Karena bersamanya begitu aman, wanita akan merasa dia sangat melindungi. Rasa damai dan tenteram membuat hubungan jadi berkualitas. Wanita tak perlu khawatir jika dia menganalisa kelemahan diri, dia tetap yakin bahwa kekasihnya unik. Dia tidak main-main Bertemu dengan pria yang sudah lebih tua, berarti bukan saatnya untuk main-main. Cara pikir dan pandangnya adalah tentang masa depan. Dia sudah tak akan main-main lagi dengan mencari wanita lain di aplikasi kencan. Baginya kini saatnya menata hubungan. Romantis itu penting Jangan terlalu khawatir bila dia tidak memposting tentang hubungan di media sosial. Pria yang usianya lebih matang akan berlaku romantis di kehidupan nyata. Dia tahu bahwa bersikap romantis lebih baik bila dilakukan bertatap mata.
×
×
  • Create New...