Jump to content

Leaderboard


Popular Content

Showing content with the highest reputation since 09/11/2019 in all areas

  1. 4 points
    purwa_weheb

    Telegram Sindir Whatsapp

    WhatsApp dan Telegram adalah dua aplikasi pesan yang populer saat ini. Bahkan, bisa dibilang mereka sedang saling bersaing untuk mendapatkan jumlah pengguna lebih banyak. Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam hal fitur yang dihadirkan. Tapi, ada hal yang unik terkait fitur mereka. Telegram secara terang-terangan menyindir fitur transfer file yang dimiliki WhatsApp. Kejadiannya berawal ketika WhatsApp membagikan postingan di Twitter, terkait kemampuan platformnya yang bisa mengirimkan file hingga batas 100 MB. Kapasitas ini tentu lebih besar, jika dibandingkan dengan email yang hanya mampu mengirimkan file atau lampiran berukuran 25 MB. "Perlu mengirim email tetapi lampirannya terlalu besar? Coba gunakan WhatsApp sebagai gantinya, di mana Anda dapat mengirim file hingga 100 MB," tulis WhatsApp pada tweet yang diposting Jumat (13/9). Sebenarnya kapasitas 100 MB yang ditawarkan oleh WhatsApp saat ini sudah mengalami peningkatan yang sebelumnya hanya 16 MB. Tetapi rupanya kapasitas 100 MB dinilai terlalu kecil, dan Telegram membalas tweet WhatsApp yang memamerkan kapasitas transfer file-nya. Telegram membalas dengan menjelaskan bahwa kapasitas transfer file miliknya jauh lebih besar hingga 1,5 GB dibandingkan WhatsApp yang hanya 100 MB. Telegram menyelak hal demikian di tweet WhatsApp ketika mereka di-mention oleh seorang pengguna Twitter. "Perlu mengirim pesan tetapi lampirannya terlalu besar untuk pengirim pesan lainnya? Coba gunakan Telegram sebagai gantinya, di mana Anda dapat mengirim file hingga 1,5 GB," balas Telegram yang tweet-nya kini telah mendapatkan 5,9 ribu likes. Jika dihitung-hitung, memang untuk mengirimkan file besar yang berkualitas, seperti foto atau video dengan kualitas 4K, ukuran 100 MB yang ditawarkan WhatsApp akan terasa sangat tidak cukup. Tetapi dengan besaran kapasitas yang ditawarkan Telegram, kamu pasti tidak ingin mengirim atau menerima file 1,5 GB menggunakan data seluler, melainkan menggunakan Wi-Fi. Soal perbandingan jumlah pengguna kedua aplikasi pesan itu, berdasarkan data 22 Maret 2018, jumlah pengguna bulanan Telegram mencapai 200 juta. Sayangnya data tersebut belum diperbarui. Di tahun yang sama, namun beda bulan, tepatnya Januari, WhatsApp mengumumkan jumlah pengguna bulanannya telah mencapai 1,5 miliar. Kalo di Ngobas maksimal berapa min @Sam?
  2. 3 points
    Kebanggaan Indonesia, banyak kok orang orang hebat di Indonesia. Termasuk masing masing kita, punya kehebatan masing-masing yang bisa bikin bangga Indonesia.
  3. 2 points
    syarafinasdtm

    Telegram Sindir Whatsapp

    Mantap. Besok kalo gue disuruh ngirim data sama atasan via ngobas aja Lol
  4. 2 points
    Sam

    Telegram Sindir Whatsapp

    Topik yang menarik ndral Tentang pertangaan jendral, semua pengguna Ngobas bisa upload file sampai dengan (up to) 1,5GB.
  5. 2 points
    Tangerang Selatan, 15 September 2019 – Partai Solidaritas Indonesia Tangerang Selatan memulai kegiatan pendaftaran konvensi untuk menjaring kandidat untuk Pilkada 2020 yang akan mulai dilangsungkan pada 15 September s/d 20 Oktober 2019 mendatang. "Dengan kekuatan partai yang terus tumbuh dari sisi dukungan media, digital, dan para pendukung yang telah memilih PSI saat ini, PSI tahun ini kembali ingin mengirimkan kandidatnya utk maju ke Pilkada 2020", ungkap Andreas Andreas Arie Nugroho, Ketua DPD PSI Kota Tangerang Selatan. Para Calon yang berminat bisa mendaftar melalui online di www.psi.id/daftarpilkada2020/ dan juga bisa menghubungi Panitia Pelaksana Konvensi di Kantor DPD PSI Kota Tangerang Selatan, Ruko Cendana Residence, Serua, Ciputat - Kota Tangerang Selatan.Pemilihan ini memperbolehkan siapa saja untuk mendaftarkan diri. Bagi mereka yang dinyatakan lolos dalam konvensi ini akan mendapatkan dukungan resmi PSI tanpa harus membayar satu rupiah pun. Konvensi ini juga melibatkan panelis di luar PSI untuk menguji kesesuaian DNA, serta visi dan misi kandidat. Konvensi yang transparan dan terbuka ini akan melahirkan pemimpin daerah yang jauh lebih baik daripada proses pencalonan dan seleksi di 'ruang-ruang gelap' yang yang tak bisa diakses publik.“Konvensi ini adalah salah satu cara masyarakat dapat berperan serta dalam politik praktis, tidak saja membuat masyarakat umum dapat mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah. Tapi juga masyarakat dapat berperan serta dalam memilih dan memantau calon yang dianggap kompeten, berkomitmen dan bersih. Dan tugas kami sebagai panitia adalah memberikan pilihan-pilihan terbaik kepada masyarakat. PSI dari awal lahirnya selalu terbuka dalam memilih calon-calon yang diusung baik di tingkat legislatif dan kini ekskutif.” ungkap Muhammad Bima Januri, Ketua Panitia Konvensi Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan
  6. 2 points
  7. 1 point
    Sukses film "Avengers: Endgame" dan antusiasme menjelang film "Star Wars: The Rise of Skywalker" pada Desember ikut mendongkrak penjualan produsen mainan pemegang lisensi. Pemasukan produsen-produsen utama seperti Hasbro, Lego, dan Mattel pun terangkat setelah sempat tertekan setahun sebelumnya.
  8. 1 point
    Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar hutan di kawasan Hutan Nasional Sebangau, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, 14 September 2019. Polisi Indonesia mengatakan bahwa mereka telah menangkap 185 orang yang dicurigai memulai kebakaran hutan yang menyebarkan kabut tebal dan berbahaya di Asia Tenggara. Juru bicara Kepolisian Republik Indonesia, Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan pada hari Senin (16/9) bahwa polisi secara resmi menyerahkan penyelidikan 23 orang kepada jaksa pekan lalu, sementara 45 lainnya akan diadili akhir bulan ini. Polisi masih menyelidiki selebihnya. Prasetyo mengatakan para tersangka dapat dituntut berdasarkan undang-undang perlindungan lingkungan yang memungkinkan hukuman penjara maksimum 10 tahun karena membakar hutan untuk membersihkan lahan. Pihak berwenang Indonesia sebelumnya mengatakan bahwa mereka telah menutup sedikitnya 42 perusahaan perkebunan, termasuk perusahaan yang berbasis di Singapura dan empat perusahaan yang berafiliasi dengan grup perusahaan minyak kelapa sawit Malaysia. Hampir setiap tahun, kebakaran hutan Indonesia menyebarkan kabut yang berhahaya bagi kesehatan, tidak hanya di wilayah Indonesia, tetapi juga sampai ke negara-negara tetangga, Malaysia dan Singapura.
  9. 1 point
    Sam

    Telegram Sindir Whatsapp

    Haha, boleh juga. Karena gak mungkin juga di whatsapp kan. Karena Ngobas sayang kita semuwaah ✌
  10. 1 point
    news

    Benarkah ISIS sudah Dikalahkan?

    Gedung Putih Sabtu lalu membenarkan tewasnya Hamza, putra Osama bin Laden yang dicurigai sedang disiapkan untuk memimpin kelompok Al Qaida. Hamza terbunuh dalam operasi militer yang tak dirinci lebih lanjut di Afghanistan-Pakistan. Wilayah yang sama kini juga berpotensi disusupi kelompok ISIS.
  11. 1 point
    Pesawat luar angkasa India, Chandrayaan-2, hilang kontak saat akan mendekati kutub selatan bulan. Belum diketahui secara pasti nasib pesawat beserta muatannya. Meski bakal diyakini sebagai kegagalan, Perdana Menteri India, Narendra Modi, mengaku bangga kepada ilmuwan ruang angkasa negaranya. " Yang terbaik belum datang dalam program luar angkasa kami. India bersamamu," kata Modi, dilaporkan BBC, Sabtu 7 September 2019. Jika misi Chandrayaan-2 berhasil, India akan menjadi negara ke empat yang mendarat di bulan. Sebelumnya, ada Amerika Serikat, Rusia, dan China. Chandrayaan-2 mengalami kegagalan sistem sekitar 2,1 kilometer dari permukaan bulan, kata para pejabat. Organisasi Penelitian Luar Angkasa India (Isro) kehilangan kontak beberapa detik sebelum kapal itu diperkirakan mendarat. Sempat Berjalan Normal Chandrayaan-2 memasuki orbit Bulan pada 20 Agustus. Pesawat luar angkasa itu dijadwalkan mendarat ke permukaan bulan pada hari ini, Sabtu 7 September 2019. Staf di kontrol misi terpaku ke layar di pusat ruang Bangalore Isro saat pesawat ruang angkasa itu turun ke permukaan. Ruang kontrol riuh dengan tepuk tangan saat fase mendarat kasar. Modi menyaksikan aksi itu dari balik layar kaca. Ketua Isro, Kailasavadivoo Sivan, mengumumkan kepada staf bahwa penurunan awal kapal itu " normal," dan bahwa data misi akan dianalisis. Sivan sebelumnya menggambarkan periode penurunan 15 menit terakhir sebagai " 15 menit teror" . Tapi, komunikasi dengan penjelajah bulan, Vikram hilang saat ketinggian 2,1 kilometer. Misi ini berbiaya hemat, hanya US$145 juta atau lebih rendah dari biaya pembuatan film Avengers: Endgame.
  12. 1 point
    Kesuksesan Jobs dengan Apple nya dunia sudah gak meragukan lagi, makanya gak sungkan-sungkan dunia menyematkan gelar "Bapak Revolusi Digital" pada Steve Jobs. Tapi sebelum Jobs mendulang banyak kesuksesan di puncak karirnya, ia banyak melakukan kesalahan atau blunder yang sangat fatal dan konyol, dan sejarah mencatat bukan hanya sekali ia melakukan blunder konyol. Berkali-kali dan loss nya gede banget. Minimal 5 hal ini yg sempat jadi sorotan. Kita akan ghibahin kesalahan Steve Jobs ini biar bisa ambil banyak pelajaran buat berbenah. 1. Merekrut John Sculley sebagai CEO Apple Ini kebodohan Steve Jobs yang pertama, Jobs yang saat itu berusia 29 tahun terpesona dengan kepemimpinan Sculley saat membawahi CocaCola. Sampai ia akhirnya meminang Sculley dengan kata pinangan yg sangat tersohor di seluruh dunia. "Do you want to sell sugared water for the rest of your life? Or do you want to come with me and change the world?" "Apa kamu mau terus jualan air gula sepanjang hidupmu, atau gabung aku buat mengubah dunia?" Itu yg disampaikan Jobs sama Sculley, dan akhirnya ia mengambil tawaran Jobs. Apesnya setelah menahkodai Apple beberapa waktu, karena berbeda paham dan prinsip Sculley malah mengkoordinir board buat mendepak Steve Jobs, nyesek banget pastinya yg dirasakan Jobs. Leader yang dia tunjuk sendiri, mendepaknya dari perusahaan yang dia dirikan. 2. Sangat yakin kalo Pixar akan jadi perusahaan hard ware besar dunia Ketika Steve Jobs jadi orang yg terakhir berdiri pas lelang yg diadakan Lucas Film, dan akhirnya memenangkan lelang pembelian Pixar di tahun 1986 dengan 10 juta USD. Apa yg ada dipikiran Steve Jobs sama sekali tidak terpikir kalau Pixar nanti akan terselamatkan oleh animasi yg akan membuat namanya besar, jujur yang ada dipikirannya adalah jualan hardwarenya. Tapi untunglah ia masih menyisakan uang untuk support Ed Catmull dan John Lasseter yg ngotot merayu Jobs untuk mendanai film full animasi nya, jobs menganggap itu taruhan kecil aja, sampai akhirnya Pixar sukses besar dengan Toy Story. 3. Sama sekali gak paham siapa target marketnya NeXT Computer Ya meskipun ujungnya perusahaan ini mampu di jual ke Apple dengan nilai 429 juta USD di tahun 1996, tapi perusahaan ini benar-benar merasakan perjuangan berdarah-darah menemukan siapa target market atau customer yang tepat buat produknya. Bayangin apa gak gila tuh, bikin perusahaan, mulai produksi, tapi sebenarnya belum nemu siapa market nya. Sekelas Jobs pun mengakui kalau ia pernah bikin keputusan ngawur, gambling abis, tapi ini kesalahan entreprenuers umum juga sih. Karena saking percayanya sama idealisnya, sia nekad produksi dulu baru mikir nanti marketnya siapa. Iya kalo nafasnya (baca modal) panjang sih gak apa apa, tapi kalo dana cekak ya gambling abis. Ia menjual product kategori product driven, tapi gak pake proses Product Market Fit dulu, modal yakin aja produknya bagus banget. Iya sih memang bagus, belum ada yang produksi di pasar, tapi itu juga masalah karena akan butuh waktu untuk mengedukasi pasar Nah lanjut kita ghibahin kesalahan Steve Jobs selanjutnya. 4. Banyak banget melaunch product gagal di pasaran Eits jangan dikira setiap produk yang diluncurkan Steve Jobs lewat Apple sukses semua ya, banyak juga produk-produk Apple yang gagal dipasaran. Sebut saja yang paling epic kegagalannya Apple Lisa, Macintosh TV, The Apple III dan The Powermac g4 cube. Tapi meskipun begitu, di fase-fase berikutnya, Steve Jobs dan Apple banyak berbenah Begitulah bisnis, kita akan membuat banyak sekali keputusan-keputusan buruk di fase-fase awal, tapi seiring membaiknya kemampuan kita memahami pasar, melakukan improvement terhadap produk, pertaruhan yang kita buat semakin hari semakin membaik. Dan benar saja, kesalahan-kesalahan Apple dengan rentetan produk gagalnya langsung termaafkan ketika dia akhirnya mampu meluncurkan produk dengan sukses luar biasa. Sebut saja iPod, iPhone, iPad dan produk Apple yang lain. Pelajaran yang kita ambil disini adalah tak masalah kita mengambil banyak keputusan buruk di awal, tapi segera ambil pelajaran dan berbenahlah. Kesalahan Jobs yang kita ghibahin terakhir adalah 5. Steve Jobs berusaha menjual Pixar berkali-kali Pixar adalah salah satu pembelian Jobs yang luar biasa suksesnya. Di tahun 1986 ia mengakuisisi Pixar "hanya" senilai 10 juta USD, dengan film-film animasinya yang sukses luar biasa seperti Toy story, Monster Inc, Finding Nemo, Cars, Wall-E, The Incredibles dan buanyak lagi. Bukan berarti Jobs tidak tergoda untuk menjualnya, dia pernah nawarin Pixar ke rekanan-rekanan bisnisnya seperti Bill Gates, Larry Ellison dan ke beberapa perusahaan besar lainnya. Sampai akhirnya Pixar dibeli oleh Disney di tahun 2006 seharga 7,4 miliar USD. Berarti valuasi kenaikan Pixar dari sejak beli sampai terakhir dibeli ke Disney sudah naik 74000%. Memang kalo dari perspektif Jobs itu deal yang bagus banget dan pertaruhan yang cukup besar buat Disney, meskipun akhirnya terbayar juga dengan suksesnya film-film Pixar selanjutnya. Andai saja Pixar terjual di tahun awal-awal pasti nilainya gak semahal pas dibeli Disney, ya untung juga sih dulu gak laku-laku, jadi bisa panen banyak si Jobs. Apa kefaedahan yang bisa kita ambil dari ghibahan kali ini?
  13. 1 point
    qbonk

    Halo ndral

    Halo ndral
  14. 0 points
    Seorang perempuan Inggris menceritakan kisahnya sempat menjadi seorang miliarder di usia muda setelah memenangkan lotre bernilai miliaran namun kini jatuh miskin. Callie Rogers, asal Cumbria, Inggris, pernah memenangkan hadiah lotre pada 2003 lalu, saat dia masih berusia 16 tahun. Ketika itu Callie memenangkan lotre senilai hampir 1,9 juta poundsterling (setara Rp 33 miliar untuk kurs saat ini). Berkat hadiah lotre itu, Callie pernah menjadi jutawan termuda di Inggris. Namun uang miliaran itu telah membuatnya lalai dan kekayaannya pun tidak bertahan lama. Callie yang kini berusia 32 tahun itu menjadi jatuh miskin setelah terbiasa hidup berfoya-foya. "Ada beberapa orang yang menyarankan untuk melakukan investasi saat itu, tetapi saya bingung apa yang harus saya lakukan dengan uang sebanyak itu," ucapnya kepada media Australia, seperti dikutip The Sun. Rogers pun mengaku menyesal karena dia tidak melakukan investasi saat sedang berjaya. "Kamu baru berumur 16 tahun, dengan semua tanggung jawab itu. Pada usia itu, kamu bisa mendapatkan nasihat terbaik tetapi tidak dalam posisi untuk mendengarkannya. Saya terlalu muda," tambahnya. Callie mengisahkan, hal pertama yang dilakukannya saat mendapatkan uang hasil lotre itu adalah membeli rumah dan mobil untuk dirinya sendiri dan beberapa anggota keluarganya. Dia juga memberikan hadiah mahal untuk orang lain. Callie mengatakan, seorang "teman palsu" juga berhutang kepadanya sebesar 200.000 poundsterling, setelah menggunakan kartu debitnya untuk membeli macbook dan barang-barang mahal lainnya, saat dia merayakan kemenangannya. "Saya senang bisa membantu keluarga saya dan melakukan hal-hal untuk orang yang saya sayangi, tetapi saya ingin kembali bekerja dan menjalani kehidupan normal saya lagi," ucapnya. Kini, setelah uang hasil lotre yang dimenangkannya tidak tersisa, ibu tiga anak itu harus bekerja sebagai pengasuh dengan gaji 12.000 poundsterling (sekitar Rp 209 juta) setahun dan tinggal di rumah sewa seharga 500 poundsterling (sekitar Rp 8,7 juta) per bulan. "Dulu, ada banyak orang yang datang dan berpura-pua menjadi teman karena uang. Tapi kini, saya justru hidup lebih bahagia," ucapnya. Dari hasil lotre tersebut, Callie memiliki satu properti dan banyak pelajaran hidup. "Saya membeli rumah yang kini ditempati kakek dan nenek saya, juga banyak pelajaran hidup yang membentuk diri saya saat ini. Saya bangga akan hal itu," tambahnya.
This leaderboard is set to Jakarta/GMT+07:00
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy