Jump to content

Leaderboard


Popular Content

Showing content with the highest reputation since 06/09/2020 in all areas

  1. 1 point
    New normal lagi jadi topik yang ramai dibahas netizen di media sosial. Setelah hampir 3 bulan menjalani karantina diri dan work from home, kabarnya sebentar lagi masyarakat bakal menjalani tatanan gaya hidup baru. Dalam masa ini, masyarakat sudah mulai bisa melakukan aktivitas di luar rumah, tapi tetap memperhatikan protokol kebersihan diri sebagai bagian dari gaya hidup baru. Sudah siapkah kamu menghadapinya? Jika new normal diterapkan, ini dia beberapa new normal kits dan panduan yang wajib kamu pahami. 1. Era New Normal Tetap Memperhatikan Physical Distancing Memasuki era new normal kamu memang sudah bisa melakukan aktivitas di luar rumah. Tapi, tetap harus memperhatikan physical distancing. Tetap jaga jarak aman dengan orang lain akan jadi kebiasaan baru dalam new normal. Idealnya, jarak aman antara satu orang dengan yang lain menurut imbauan Badan Kesehatan Dunia atau WHO adalah 1-2 meter. 2. Masker, Sunglasses, Topi: Pelindung Diri Wajib Saat Keluar Rumah Selain menjaga jarak sosial, pelindung diri juga wajib digunakan saat keluar rumah di era new normal. Misalnya saja wajib menggunakan masker selama beraktivitas di luar rumah untuk mencegah penularan virus. Selain itu, nggak ada salahnya melindungi tubuh dengan items lainnya. Tapi, ingat ya kalau nggak perlu Alat Pelindung Diri atau APD kok, karena APD hanya buat tenaga medis. Kamu cukup memanfaatkan sunglasses untuk melindungi mata dan topi sebagai penutup kepala saat sedang berada di moda transportasi umum. Selain bisa melindungi diri, nilai plus-nya adalah penampilan jadi lebih stylish. Kalau memang perlu, kamu juga bisa menggunakan face shield untuk perlindungan yang lebih maksimal. 3. Cuci Tangan Secara Rutin, Sedia Selalu Hand Sanitizer di Dalam Tas Kebiasaan mencuci tangan nggak hanya perlu dilakukan selama karantina diri. Ketika sudah menjalani new normal pun, rutin cuci tangan juga diperlukan buat mencegah bakteri dan virus masuk ke dalam tubuh. Tangan menjadi media penyebaran bakteri dan virus yang paling cepat, karena sering memegang benda lain. Apalagi ketika sudah kembali bekerja di kantor lagi, di mana kamu bakal sering bersentuhan dengan benda-benda yang berisiko memiliki bakteri dan virus menempel seperti gagang pintu, meja, hingga tombol lift.
  2. 1 point
    congek

    Reaction Lathi - Weird Genius

    Weird Genius adalah grup musik EDM dan synth-pop asal Indonesia yang beranggotakan Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu. Grup ini terbentuk sejak tahun 2016 dan merilis lagu pertama mereka di tahun 2017 dengan judul DPS. Rekor lagu Lathi yang dinyanyikan grup musik Weird Genius feat rapper asal Surabaya Sara Fajira. Sebanyak 50 juta kali lagu Lathi ditonton di YouTube loh ndral. Bangga gue dari Indonesia, dan berikut dibawah ini video musik resminya: Yuk disini kita share beberapa reaction dari berbagai orang orang untuk video musik Lathi ini. biar kita bisa tau keseruan reactionnya. Pertama gue share ini:
  3. 1 point
    JayaAlive

    Langsung jiper

    From the album: Lucu lucuan aja

  4. 1 point
    kotawa

    Dihukum dia

    From the album: Lucu lucuan aja

  5. 1 point
    Informasi ataupun pendapat adalah hak yang perlu didapatkan setiap orang. Ngobas adalah tempat yang tepat untuk menyampaikan informasi ataupjn pendapat.
  6. 1 point
    Unit bisnis layanan cloud milik Alibaba Group akan merekrut 5.000 karyawan secara global mulai sekarang hingga akhir tahun finansial ini. Binis ini mencakup berbagai bidang termasuk jaringan, basis data, server, chip, dan Artificial Intelligence (AI). "Perjalanan transformasi digital untuk bisnis di Tiongkok, yang sebelumnya diperkirakan akan memakan waktu tiga hingga lima tahun, kini kemungkinan akan dipercepat untuk diselesaikan dalam waktu satu tahun," kata President of Alibaba Cloud Intelligence, Jeff Zhang, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (10/6/2020). "Untuk bergerak maju dengan kecepatan penuh, kami tidak hanya membangun berbagai teknologi dan layanan cloud, tapi juga berinvestasi dalam talenta IT di seluruh dunia," sambungnya. Adapun tahun finansial Alibaba berlangsung hingga 31 Maret 2021. Miliarder Pendiri Alibaba Sumbang 2,6 Juta Masker dan 2.000 Ventilator untuk New York Dilaporkan sebelumnya, miliarder asal Tiongkok yang merupakan salah satu pendiri Alibaba, Joe Tsai dan istrinya Clara Wu Tsai, telah mendonasikan sebanyak 2,6 juta masker, 170 ribu kacamata medis, dan 2.000 ventilator ke kota yang menjadi pusat penyebaran virus Corona di Amerika Serikat (AS), yaitu New York. Pengiriman bantuan tersebut dipecah dalam dua kali kedatangan. "Kami terus mendengar ratapan untuk alat pelindung diri dari komunitas, dan ingin membantu. Negara akan mengalokasikan pengiriman bantuan kedua, tapi kami punya niat untuk membantu kelompok yang paling tidak terlayani," ujar Clara Tsai dikutip dari CNN, Senin (6/4/2020). Apresiasi Ia lantas mengutip Jacobi Medical Center dan Lincoln Medical Center di Bronx, dan Rumah Sakit Elmhurst di Queens sebagai institusi yang dianggapnya sangat membutuhkan sokongan alat medis. Donasi tersebut lantas diapresiasi Gubernur New York, Andrew Cuomo. "Saya berterimakasih kepada Joe Tsai, Clara Tsai, dan Jack Ma dari Alibaba. Ini merupakan pemberian besar dan akan memberikan perubahan signifikan untuk kita," kata dia.
  7. 1 point
    eprodin

    Masih Wajib Pakai Masker Nggak Sih?

    Setelah tiga bulan lamanya berada di rumah aja akibat pandemi COVID-19, pemerintah pun bersiap memberlakukan kebijakan baru bernama 'new normal'. Kebijakan ini pun sempat menuai pro dan kontra, lantaran pandemi masih belum bisa dipastikan berakhir sepenuhnya. Beberapa orang menilai new normal ini sebagai langkah bagi masyarakat untuk kembali menjalani beragam aktivitas secara normal, termasuk pergi ke sekolah, kantor maupun ruang publik lainnya. Lantas, masih wajib nggak sih pakai masker saat keluar rumah ketika new normal nanti? Nyatanya, ada yang lebih penting menurut beberapa pakar yang perlu dipersiapkan oleh masyarakat, jika new normal sungguhan diberlakukan. Hal tersebut adalah perilaku menjaga kebersihan diri, menerapkan physical distancing, hingga nggak lupa tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah. Ini karena pandemi belum sepenuhnya hilang, sehingga mencegah penularan COVID-19 tetap perlu dilakukan, apalagi saat di luar rumah. Hanya saja, beberapa orang merasa kurang nyaman menggunakan masker ini. Alasannya pun beragam, termasuk salah satunya bikin bernapas jadi kurang lega. Di sisi lain, masih ada rasa khawatir terkena virus, jika nggak menggunakan masker saat new normal nanti misalnya.
  8. 1 point
    Kita sering banget siang siang ngerasain capek banget dan ngantuk banget, ternyata hal hal yang diobrolin di podcast #Ngocol kali ini bisa bermanfaat buat kita.
This leaderboard is set to Jakarta/GMT+07:00
×
×
  • Create New...