Jump to content

Leaderboard


Popular Content

Showing content with the highest reputation on 11/26/2015 in all areas

  1. 3 points
    asli ini iseng banget
  2. 3 points
    meliana

    Pintu terkuat didunia &#13

    Pintu terkuat didunia
  3. 2 points
    Kegiatan seks dipercaya mampu menjaga keintiman dengan pasangan, sehingga hubungan menjadi lebih harmonis. Tidak hanya itu, seks juga memberikan manfaat besar bagi kesehatan. Namun, Anda harus memperhatikan waktu bercinta. Pasalnya, waktu yang tepat bisa membuat kegiatan seks Anda bermanfaat. Apalagi bagi para pasangan yang masing-masing disibukkan oleh pekerjaan di kantor selama sepekan. Anda mesti pintar-pintar mencari momen berduaan dan tentunya agar gairah untuk ‘itu’ tetap membara, walau dalam kondisi tidak 100 persen bugar. Berikut ini pemilihan waktu yang tepat untuk melakukan kegiatan seks yang dilansir dari Idiva. 1. Pagi hari Bercinta di pagi hari dipercaya mampu membuat hari lebih bersemangat. Terutama hal ini berlaku bagi wanita. Pasalnya, setiap pagi beberapa wanita mengalami mood yang buruk yang diakibatkan tingginya tingkat melatonin dan suhu tubuh yang lebih rendah. 2. Hari minggu Akhir pekan, waktu yang paling tepat untuk bercinta. Pasalnya, Anda akan semakin mesra karena tidak adanya gangguan kesibukan dari luar rumah. 3. Malam hari Tidak adanya gangguan di malam hari, memberikan Anda keleluasaan untuk bercinta. Tidak hanya itu, beberapa ahli mengatakan, bercinta sama seperti kegiatan olahraga dan olahraga sangat baik dilakukan di malam hari. Untuk itu bercinta di malam hari sangatlah tepat. Karena setelah selesai, pasangan bisa sama-sama beristirahat. 4. Lima hari sebelum haid Sebelum haid Anda juga dianjurkan bercinta. Terutama hal ini dianjurkan bagi yang ingin segera memiliki momongan. Pasalnya, saat itu ovulasi Anda sedang dalam keadaan yang subur. 5. Saat sedang memiliki masalah Beberapa penelitian mengungkapkan, bercinta bisa membuat pasangan kembali harmonis. Dengan demikian, suasana hati Anda yang tidak baik karena sebuah hal yang mengganggu terhadap pasangan, akan sirna.
  4. 2 points
    Melakukan perawatan wajah dengan air mani (sperma) atau dikenal sebagai sperm facial dapat menjanjikan Anda untuk mengurangi tanda-tanda penuaan kulit. Belum lama ini, salah satu blogger kecantikan dari Inggris membuat video tutorial perawatan sperm facial dari air mani ke wajah yang memicu berbagai reaksi publik baik itu positif maupun negatif. Manfaat perawatan wajah dengan air mani akan mengurangi terjadinya rosacea dan memperlambat proses penuaan sehingga kulit Anda tetep berseri secara alami. Di kutip dari situs Times of India, berikut ini adalah aturan dalam melakukan perawatan sperm facial. Cara Melakukan: * Lakukan Sperm Facial secara rutin selama 30 menit * Oleskan sperma ke wajah Anda * Biarkan selama 20 menit hingga benar-benar menyerap dalam kulit * Bilas dengan air dingin * Untuk menghilangkan bau sperma di kulit wajah, basuh wajah dengan tisyu basah yang memiliki wangi menyegarkan. Manfaat: * Semen adalah cairan dalam tubuh dengan multivitamin dan protein dapat melembabkan kulit dan tetap dingin. * Membantu mengurangi kemerahan, iritasi dan kulit berjerawat disebabkan oleh rosacea. * Para ahli mengklaim melakukan perawatan kulit dengan air mani dapat memperlambat proses penuaan kulit. Efek samping: * Cairan tubuh yang mempu mentransmisikan IMS (infeksi menular seksual)/PMS (penyakit menular seksual). * Dapat menyebabkan herpes mata, menyebabkan bekas pada mata dan dapat menyebabkan masalah dalam pengelihatan. * Alergi semen menyebabkan ruam dan gatal-gatal dalam beberapa menit dari kontak dengan cairan. Komponen dalam tubuh seperti sperma dapat menyebabkan kemerahan. * Akan menimbulkan HPV (Human Papilloma Virus) tetap tumbuh dalam waktu yang panjang dan risikonya adalah dapat menularkan virus yang tinggi. * Kandungan di dalam testoteron dapat memperburuk jerawat. Jadi bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, kulit berminyak dan rentan dengan jerawat harus menghindari rutinitas ini. * Pastikan pemilik cairan tubuh (yang mendonorkan spermanya) agar tidak mengkonsumsi narkoba, merokok atau mengkonsumsi alkohol dalam 6-7 jam. * Pertimbangkan untuk menggunakan semen dari pria lain yang sering mengkonsumsi air yang banyak dan aktif dalam kegiatan fisik. Komponen air mani: Biasanya cairan lengket ini berwarna keputihan atau kekuningan dengan jumlah sebanyak 2-5 ml per ejakulasi. Air mani adalah campuran cairan dari vesikula seminalis, berwujud testis dan kelenjar dan lainnya. Ada beberapa peranan penting dalam perawatan kulit ini: Fruktosa : Seorang yang pro-inflamasi Urea : Dapat mengiritasi kulit Spermine Enzime : Dapat menyebabkan ruam Asam Laktat: Dapat menyebabkan iritasi Testosteron: Bisa memperburuk jerawat pada wanita
  5. 2 points
    asliindonesia

    Awwww, mengharukan

    Awwww, mengharukan
  6. 1 point
    Siapa yang meragukan kelezatan kuliner asli Indonesia? Beragam kuliner dari Sabang sampe Merauke memiliki keunikannya tersendiri. Dari keyakinan itulah pada event World Street Food Congress yang diadakan di kawasan Bugis, Singapura, Kecap Bango membawa 4 legenda kuliner Indonesia untuk menjadi duta kuliner Indonesia di event tersebut. Empat kuliner yang didaulat sebagai duta kuliner di event World Street Food Congress (WSFC) 2015 adalah Ayam Taliwang dari Lombok; Gudeg Yu Nap dan Kupat Tahu Gempol dari Bandung; dan Soto Ambengan Pak Sadi dari Surabaya. Keempat legenda kuliner tersebut dipilih karena memiliki sejarah yang panjang dengan usaha dari kecil dan berjualan di pinggir jalan. Event yang diadakan pada 8-12 April 2015 menjadi ajang untuk menunjukkan bahwa kuliner Indonesia tidak sebatas hanya sate dan nasi goreng. Setiap harinya disediakan 100 porsi dari masing-masing empat kuliner tersebut dan tidak perlu menunggu lama, para pengunjung rela antre panjang untuk bisa mencicipi hidangan legenda ini. Antusiasme para pengunjung terhadap kuliner Indonesia terbukti dengan ludesnya Kupat Tahu Gempol hanya dalam jangka waktu 3 jam saja. Walaupun event ini berlangsung hingga pukul 22.00 malam, stand keempat kuliner legenda ini sudah tutup karena sudah ludes oleh para pengunjung. Melalui event ini diharapkan para pengusaha kuliner Indonesia semakin bangga dengan kuliner Indonesia dan semakin terpacu untuk melestarikan kuliner Indonesia. Selain Indonesia, event World Street Food Congress 2015 juga diikuti banyak negara seperti Singapura yang membawa Chey Sua Carrot Cake dengan lobak putih; Hoy Tord Chao Lay dengan omelette tiram-nya dari Thailand; dan Churros Locos yang membawa churros sundae dari Amerika Serikat.
  7. 1 point
    davidbo

    Barcelona Menunggu Diserang Roma!

    Trisula Neymar, Suarez dan Messi. Barcelona akan menghadapi AS Roma di matchday lima Grup E Liga Champions, Rabu 25 November 2015 dini hari WIB. Meski bertindak sebagai tuan rumah, Luis Enrique tak akan meremehkan Serigala Roma dan ingin meraih hasil sempurna di Camp Nou. Enrique ingin melanjutkan momentum bagus setelah membantai Real Madrid 0-4 di Santiago Bernabeau. Pelatih Spanyol berusia 45 tahun itu malah tertantang untuk meladeni permainan taktit Roma. “Saya mengharapkan pertandingan yang sulit, karena mereka (AS Roma) perlu mendapatkan hasil (baik), sehingga permainan akan sangat terbuka," ujar Enrique dilansir dari situs resmi UEFA. Selain itu, mantan pelatih AS Roma ini mengungkapkan senang melihat mega bintang Lionel Messi kembali ke lapangan dan memberikan warna saat berlatih dan bermain. “Sangat menyenangkan melihat Messi kembali di lapangan, kita semua menikmati melihat dia berlatih dan bermain," tandasnya.
  8. 1 point
    Lumpur Lapindo yang selama ini menjadi masalah besar masyarakat Sidoarjo ternyata menyimpan potensi besar yang bisa dikembangkan. Prof Djwantoro Hardjito, guru besar Teknik Sipil Universitas Kristen Petra Surabaya berhasil meneliti lumpur ini menjadi beton berkualitas tinggi. Di awal-awal bencana lumpur Lapindo telah banyak masyarakat yang mencoba memanfaatkannya menjadi batu bata atau genting. Semuanya tidak berhasil. Batu bata dan genteng yang dihasilkan mudah patah dan tidak tahan lama. Hal itu terjadi karena proses pengolahannya yang keliru. Belajar dari hal itu, Djwantoro lebih dulu meneliti kandungan kimia lumpur. Ternyata dalam lumpur Lapindo mengandung SiO2, Al2O3, dan Fe2O3 yang dominan, totalnya lebih dari 85 persen. Dari sini, tekadnya untuk menjadikan lumpur lapindo sebagai bahan baku pembuat beton semakin kukuh. Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan membakar lumpur laiknya batu bata untuk mengubah struktur bahannya. Dan untuk melihat perubahan yang terjadi dideteksi dengan sinar X (X-Ray). Setelah itu gumpalan lumpur lalu dihaluskan agar mempengaruhi reaktivitas materialnya. Lalu digiling menjadi ukuran partikel hingga halus. Lumpur halus ini lalu dibakar dengan standar 600 derajat celcius selama empat jam, atau dibawah standar pembakaran semen yang mencapai 1.400 derajat celcius. ”Suhu 600 derajat celcius ini sudah cukup untuk mendapat reaktivitasnya,”kata wakil rektor Bidang Akademik UK Petra, Surabaya. Semen halus hasil pembakaran inilah yang akan dipakai sebagai bahan baku beton. Ada dua langkah yang bisa dilakukan. Pertama, mengganti sebagian semen dengan lumpur Lapindo. Jika biasanya setiap satu meter kubik beton membutuhkan 400 kg semen, kali ini bisa dikurangi separuhnya (50 persen) bahkan hingga 60 persen, diganti dengan lumpur lapindo yang sudah diaktivasi. Hal ini tentu saja bisa mengatasi permasalahan dunia saat ini yakni ketersediaan bahan baku semen yang mulai menipis. Terkait kualitas, beton hasil pencampuran semen dan lumpur lapindo memiliki kualitas prima. Hasil penelitiannya, dengan penggantian 50 persen lumpur lapindo bisa menghasilkan kekuatan beton mencapai 50,80 mpa (mega pascal). Kekuatan ini didapat setelah beton berumur 28 hari. Sementara jika penggantian 55 persen lumpur lapindo, kekuatannya menjadi 45,60 mpa dan penggantian 60 persen lumpur kekuatannya menjadi 45,20 mpa. Kekuatan beton ini jauh dari standar beton biasa, bahkan hampir menyamai beton petronas twin tower yang kekuatannya 60 mpa. ”Untuk bangunan rumah biasa tiga lantai, 25 mpa sudah cukup. Ini melebihi,”kata peraih gelar doktor di Curtin University, Perth, Australia. Selain mencampurkan lumpur dengan semen, bisa juga dilakukan dengan tanpa semen. Untuk cara kedua ini, pria kelahiran Blora 10 Desember 1960 lebih dahulu mengaktifkan kandungan silikon dioksida dan alumunium dioksida dalam lumpur dengan larutan alkali (water glass). Tujuannya agar komposisinya menjadi reaktif sehingga bisa mengikat partikel lainnya. Setelah itu, lumpur bisa dicampurkan dengan pasir atau bahkan kerikil tergantung dari komposisi yang dipilih. Setelah jadi beton cetakan, perlu dipanaskan lagi dengan suhu 60 derajat celcius. Beton tanpa semen yang dihasilkan ini kekuatannya bisa mencapai 50 mpa, sama dengan beton campuran semen dan lumpur lapindo. ”Kalau dibandingkan paving-paving yang banyak dipasaran ya lebih kuat ini karena paving umumnya hanya10 mpa,”sebut Djwantoro yang pernah meraih Silver Medal untuk penelitian ”Artificial Rock with LUSI Mud” di forum International Innovation and Invention Expo, Macau, China 2012. Diakui Djwantoro, untuk mengasilkan karya fenomenal ini bukan tanpa kendala. Di tahun pertama semua percobaan yang dilakukan tidak menghasilkan karena komposisi dan cara pengolahan tidak tepat sehingga saat dites tekan langsung hancur seperti kerupuk. Baru di tahun kedua, dia mulai membuahkan hasil. Tetapi itupun masih ada kendala karena pihaknya tidak memiliki alat pembakaran yang memadai. ”Kami sempat nitip ke pabrik genteng Bambe dan pabrik genteng lain seacra berpindah-pindah sebelum akhirnya kami buat tungku sendiri,”aku penulit puluhan jurnal ilmiah internasional ini sambil tersenyum. Diakuinya temuan ini memang sangat memungkinkan ditiru. Karena itu dia telah mendaftarkan hak paten international, terutama untuk kerikil buatan dari lumpur lapindo yang bisa dipakai sebagai pengganti batu atau media hidroponik tanaman hias. Tak hanya lumpur lapindo, pria yang mengidolakan George Washington Carver ini juga membuat beton dari abu batubara yang diambil dari sisa pembakaran PLTA Paiton serta abu erupsi Gunung Kelud. ”Pada dasarnya material-material ini memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan, tinggal bagaimana kita mengolahnya saja,”tandas Djwantoro yang akan dinobatkan sebagai guru besar ke 9 UK Petra, Jumat 15 April 2014. Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan UK Petra Timoticin Kwanda mengatakan gelar guru besar memang layak disandang Djwantoro. ”Saya jamin beliau ini profesor asli karena gelar in bisa didapatkan kalau tidak sebagai peneliti/pengajar,”tegasnya.
  9. 1 point
    Pocari Sweat bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga kembali menggelar Pocari Sweat Futsal Championship, kompetisi untuk pelajar Sekolah Menengah Atas dan sederajat terbesar di Indonesia. Tercatat 637 peserta dari berbagai sekolah mengikuti pertandingan yangterbagi menjadi 18 regional di seluruh Indonesia. Dengan mengusung tagline “Be The Next Athlete” pada penyelenggaraan tahun ke enam ini, bertujuan untuk menjadikan Pocari Sweat Futsal Championship sebagai saalah satu kompetisi olahraga yang dapat melahirkan bibit-bibit atlet baru untuk Indonesia.Dalam mencapai tujuan tersebut, Pocari Sweat menggandeng tim talent scoutingyang mempunyai segudang pengalaman di dunia futsal Indonesia. Dengan konsep talent scouting ini diharapkan dapat menumbuhkan banyak bibit atlet futsal masa depan. “Kami terus mendukung Pocari Sweat Futsal Championship karena ini merupakan kegiatan positif bagi anak muda Indonesia dan kesempatan yang sangat baik bagi mereka untuk meraih prestasi di bidang olahraga. Kami berharap, kompetisi ini dapat mendukung budaya aktif berolahraga dan menciptakan bakat-bakat baru di dunia olahraga, khususnya futsal.” Kata drs. Edi Nurinda, M.Si., Kepala Bidang Organisasi Olahraga Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. “Pocari Sweat Futsal Championship akan berusaha untuk bisa meningkatkan kualitas dari pertandingan setiap tahunnya melalui bekerjasama yang baik dengan Kemenpora. Ini merupakan bagian dari untuk usaha mendidik masyarakat dan pelajar pada khususnya akan pentingnya berolahraga serta berkompetisi dengan sehat dan menjaga sportivitas. Semoga dari kompetisi ini melahirkan talenta yang bagus untuk kemajuan olahraga Indonesia” jelas Daniel Pieter, Head of Marketing Pocari Sweat. Rangkaian kegiatan Pocari Sweat Futsal Championship telah dimulai sejak bulan Mei 2015 di Jabodetabek, Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Palembang, Lampung, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Banjarmasin, Samarinda, Denpasar, Makasar, Manado, dan Jayapura. Para pemenang masing-masing regional akan dipertemukan kembali pada pertandingan Grand Champion yang dilaksanakan pada tanggal 19-21 November 2015 di GOR C-Tra, Cikutra Bandung. Setelah menyisihkan banyak tim, terpilih 8 tim terbaik yaitu: SMAN 1 Kuta Selatan Denpasar Bali, SMAN 4 Jogjakarta, SMAN 18 Bandung, SMAN 12 Pekanbaru, SMAN 13 Makaar, SMA BBS Bogor, SMAN 4 Jayapura, dan SMAN 4 Samarinda. Yang berlaga pada Grand Champion pada tanggal 21 November. Dalam babak semi-final pertama antara SMA BBS Bogor vs SMAN 18 Bandungberkhir untuk kemenangan SMAN 18 Bandung dengan skor 4-1, dan SMAN 18 Bandung berhak untuk satu tempat dibabak final. Sementara di semi-final kedua yang mempertemukan wakil dari Samarinda, SMAN 4 Samarinda melawan SMAN 4 Jayapura yang tahun lalu menjadi juara kompetisis ini.Kekuatan SMAN 4 Jayapura belum bisa ditandingi, mereka menang 4 -1 atas SMAN 4 Samarinda, dan harus bertemu SMAN 18 Bandung di babak final. Sebelum masuk ke final ada beberapa lomba yang diselenggarakan, seperti cover dance dan cosplay. Pada 3rdPalace Match antar SMA BBS Bogor melawan SMAN 4 Samarinda, 5 gol terjadi dari kedua tim. SMA BBS Bogor yang tidak ingin mengecewakan pendukungnya bermain dengan agresif sementara SMAN 4 Samarinda lebih bermain menunggu dan melakukan serangan balik. Gol pertama dari Firdaus pemain BBS Bogor sempat memberikan asa untuk memenangkan duel ini. SMA BBS Bogor berhasil menambah dua gol lagi lewat Fadli dan Famma sementara SMAN 4 Samarinda hanya berhasil mencetak satu gol. Dengan kemenangan 4 –1 membawa SMA BBS Bogor sebagai juara ketiga Pocari Sweat Futsal Championship. Disela-sela sebelum final futsal penonton dan pendukung tim yang bertanding juga dihibur dengan penampilan dari Idol Group Indonesia, JKT48. Dengan membawakan beberapa lagu andalannya seperti Kibouteki Refrain, Pareo wa Emerald, Te wo Tsunaginagara, dan Gingham Check yang membakar semangat dari penonton yang memadati GOR C-Tra Arena. Penampilan JKT48 ditutup dengan lagu Heavy Rotation yang sangat menghibur. Sebelum final juga sempat diadakkan duel perang bintang antara FC Libido Bandung vs All Star Pocari Sweat Futsal Championship yang terdiri dari pemain terbaik kompetisi ini. FC Libido yang lebih banyak jam terbang dan lebih sering bermain bersama memperagakan permain passing-passing yang memukau. Akhirnya kedigdayaan FC Libido tidak bisa dibendung para All Star PSFC dengan skor 5 – 2. Para pemain All Star mendapat banyak pelajaran dari duel ini. Opening ceremony dari Grand Champion Futsal Pocari Sweat yang luar biasa denga pertama kalinya video 3D mapping di lapangan futsal yang atraktif membuat decak kagum penonton. Pada babak final yang mempertemukan SMAN 18 Bandung melawan SMAN 4 Jayapura, dua tim yang pernah merasakan juara Pocari Sweat Futsal Championship. Duel yang berjalan sangat sengit ini hanya membuahkan dua gol saja dalam 2x15 menit. Masing-masing gol dicetak oleh Bernard dan Ahmad Nadzir, sehingga duel harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Dibabak adu penalti ke tiga eksekutor dari kedua tim berhasil mencetak gol, dari hasil imbang ini maka diberlakukan “Koin Tos” untuk menentukan siapa yang menajdi penendang penalti dan sebagai penjaga gawang. Dewi fortuna ternyata berpihak kepada SMAN 18 Bandung, Saeful yang menjadi algojo dengan baik menceploskan bola ke gawang SMAN 4 Jayapura dan menjadikan SMAN 18 Bandung sebagai juara Pocari Sweat Futsal Championship 2015. Akhir dari rangkaian acara ini ditutup dengan pemberian hadiah kepada para pemenang serta penampilan dari Tulus yang membuat suasan semakin hangat dan meriah. Artikel oleh : Muhammad Agung Zulmi Photo oleh : Ifahd Budi Yohanes & Muhammad Agung Zulmi
  10. 1 point
    Sabtu, 21 November 2015 merupakan puncak acara dari Pocari Sweat Futsal Championship 2015. Pada Grand Final yang berlangsung di Gor C-Tra Arena Bandung mempertemukan Juara tahun lalu SMAN 4 Jayapura melawan wakil dari Bandung, SMAN 18 Bandung. Duel anatara kedua team yang sama-sama pernah merasakan juara PSFC ini berlangsung dengan sengit. SMAN 4 Jayapura yang berkostum merah langsung mengambil inisiatif permainan dengan beberapa kali menerapkan umpan-umpan pendek dan skill individu khas gaya permain team asal Papua. Beberapa kali serangan yang dibangun anak-anak Papua ini hampir menjebol gawang SMAN 18 Bandung, namun kedisiplinan dari pemain Bandung dapat meredam agresifitas para pemain Papua. Namun kerja keras SMAN 4 Jayapura untuk membuka ruang dipertahanan SMAN 18 Bandung akhirnya berhasil. Tendangan keras dari Bernard meluncur deras kegawang lawan, 1 -0 untuk keunggulan sementara SMAN 4 Jayapura. Dipertandingan sebelumnya pemain bertubuh gemppal ini juga mencetak gol yang memastikan timnya lolos ke final setelah mengalahkan SMAN 4 Samarinda dengan skor 4 - 1. Setelah gol tercipta kedua tim saling menjual beli serangan, namun penyelesaian akhir yang terburu-buru membuat tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai. 1 – 0 untuk keunggulan SMAN 4 Jayapura dibabak pertama. Dibabak kedua SMAN 4 Jayapura kembali mencoba untuk menambah keunggulan melalui skill individu Yosep dan Ardiansyah. Namun peluang tersebut tidak ada yang bisa menjebol gawang SMAN 4 Bandung. 4 menit sebelum laga berakhir SMAN 4 Jayapura harus kecolonangan lewat gol Ahmad Nadzir yang memanfaatkan umpan matang dari kiri, dengan ketenangannya ia dapat menceploskan bola ke gawang SMAN 4 Jayapura. Skor imbang 1 – 1 menutup laga dibabak kedua ini dan harus dilanjutkan kebabak adu penalti. Dalam babak adu penalti ini, SMAN 18 Bandung yang terlebih dahulu menjadi eksekutor. Ke tiga ksekutor dari Bandung berhasil menceploskan bola dengan sempurna sama halnya dengan SMAN 4 Jayapura, 3 eksekutor penalti berhasil. Dengan hasil imbang dibabak adu penalti ini maka pertandingan harus ditentukan dengan “KOIN TOS” untuk menentukan team mana yang menjadi eksekutor penalti dan menjadi penjaga gawang. Ternyata dewi fortuna berpihak ke SMAN 18 Bandung, yang menjadi eksekutor tendangan penalti sementara SMAN 4 Jayapura menjadi penjaga gawang. Saeful yang ditunjuk sebagai eksekutor penentu ini berhasil dengan sempurna membobol gawang SMAN 18 Jayapura. Dengan hasil tersebut dapat dipastikan bahwa SMAN 18 Bandung menjadi juara Pocari Sweat Futsal Championship 2015. Hal ini mengulang sejarah di 2013 ketika mereka juga menjuarai kompetisi ini. Selain menjuarai PSFC dan mendapatkan Piala Menpora, salah satu pemain SMAN 18 Bandung dinobatkan sebagai Best Player yaitu Saeful Efendi. Artikel & Photo Oleh : Muhammad Agung Zulmi
  11. 1 point
    Kabar duka datang dari Nintendo, mereka mengumumkan bahwa pimpinan mereka, Satoru Iwata, telah tutup usia di usia 55 tahun pada tanggal 11 Juli 2015. Beliau meninggal karena pembengkakan saluran empedu. Seperti yang telah diketahui gamer, Iwata memang sudah menunjukkan kondisi kesehatan yang buruk sejak 5 tahun terakhir. Pada tahun 2014 ia tidak dapat menghadiri E3 karena kondisi kesehatan setelah operasi pada saluran empedunya. Namun beberapa bulan kemudian ia mengatakan via twitter bahwa ia sudah lebih sehat ("I'm Progressing Well"). Namun siapa sangka 1 bulan setelah penampilannya di E3 tahun ini, ia meninggalkan para pecinta Nintendo untuk selamanya. Iwata pertama kali bergabung dengan Nintendo di HAL Laboratory pada tahun 1980an, dimana ia menggarap sendiri project game Balloon Fight dan EarthBound. Beliau menjadi Direktur Nintendo pada tahun 2000, pada tahun 2002 ia menjadi Presiden Nintendo yang keempat setelah Hiroshi Yamauchi. Tahun 2013 ia menjadi CEO dari Nintendo of America. Dibawah kepemimpinannya, ia berhasil mengangkat Nintendo di pasar Console dan Handheld dengan Wii dan DS. Selain itu ia Presiden Nintendo pertama yang menginisiasi program Nintendo Direct melalui Youtube.
  12. 1 point
    Blaster

    Selamat pagi semuanya

    Selamat pagi semuanya
  13. 1 point
    selamat ulang tahun ya jenderal, semoga diberi berkah dalam apapun
  14. 1 point
    meliana

    ada yang bisa kayak gini?

    ada yang bisa kayak gini?
  15. 1 point
    davidbo

    Selamat pagi semuanya

    Selamat pagi semuanya
  16. 1 point
    Fear factor! Masih inget sama acara ini?
  17. 1 point
    Bad day untuk orang orang ini, kacian
  18. 1 point
    Hapus dari pikiran Anda bahwa kuliah di Jepang itu sulit. Membiasakan diri dengan budaya baru memang tidak bisa dihindari, tapi semua tantangan akan terbayar oleh pengalaman yang didapat. “Sebenarnya kehidupan di Tokyo tidak jauh berbeda dengan di Jakarta. Yang paling beda itu transportasi, cuaca, dan harga. Untuk mengatasi perbedaan itu ya jalani saja,” ujar Caleb Merson Hasibuan, siswa Tokyo International University. Menurut Caleb, perbedaan tersebut justru melatihnya hidup lebih mandiri. Misalnya, ia harus menyesuaikan jadwal dengan jadwal bus yang tepat waktu dan belajar cermat mengeluarkan uang karena ongkos harian di sana mahal. “Kami mengandalkan gaji kerja part time untuk biaya hidup tambahan. Mendapatkan pekerjaannya juga gampang. Kita bisa jadi kasir swalayan, koki, pelayan, dan lainnya. Bisa bahasa Jepangbasic saja sudah cukup,” tutur Caleb. Ya, pemerintah Jepang memang memberikan waktu kerja 28 jam seminggu untuk mahasiswa internasional. Rata-rata gaji per bulan biasanya digunakan untuk membayar sewa apartemen dan biaya hidup sehari-hari. Joshua Emor, mahasiswa S-1 program English Track, Tokyo International University, bertutur, kesulitan menyesuaikan diri dengan kebiasaan penduduk lokal pasti ada. Namun, tantangan itu dapat diatasi dengan beradaptasi. “Saya pikir hampir semua siswa bisa beradaptasi dengan baik. Yang terpenting itu kerajinan. Rajin dalam segala aspek sangat diperlukan di Jepang,” kata Joshua. Berbagi tips, Joshua menyarankan para calon mahasiswa internasional setidaknya mempelajari bahasa dan informasi dasar tentang negara tujuan sebelum berangkat. Termasuk, soal budaya, peraturan spesifik, dan kebutuhan dasar lain. Rata-rata kesulitan yang dialami pelajar internasional di Jepang adalah perbedaan bahasa. Meski begitu, hal tersebut tak perlu jadi alasan untuk patah semangat berangkat kuliah ke Jepang. Terlebih lagi, Pemerintah Jepang setiap tahun membuka sekolah bahasa yang bisa ditempuh selama 6 bulan sampai 2 tahun. Kelas berbahasa Inggris Alternatif lainnya, pelajar dapat memilih program kuliah dengan pengantar bahasa Inggris. Misalnya, belajar melalui program English Track (E-Track) di Tokyo International University (TIU). Program ini cenderung menghemat waktu belajar karena tidak mensyaratkan kemampuan bahasa. Meski begitu, pelajaran bahasa dan budaya Jepang tetap diajarkan sebagai mata kuliah wajib. E-Track program di TIU membuka jurusan Hubungan Internasional dan Ekonomi Bisnis. Setelah mendaftar, calon pelajar berpeluang mendapatkan beasiswa berupa potongan biaya kuliah sebesar 30 persen sampai 100 persen. Untuk tahun ini, pendaftaran dapat dilakukan pada 6-20 November 2015. Bagi yang berminat, cukup menyerahkan esai dalam bahasa Inggris, ijazah, nilai rapor, dan sertifikat kemampuan bahasa Inggris, seperti IELTS (skor minimal 5,5), TOEFL IBT (skor minimal 61) atau TOEIC (skor minimal 700). Calon mahasiswa dapat melakukan pendaftaran online di situs https://tiu.applyjapan.com. Formulir aplikasi dengan mudah dapat diunduh melalui http://www.tiu.ac.jp/english/etrack/asset/docs/Application_Guideline_2016.pdf. Konsultasi langsung juga dapat dilakukan mahasiswa dengan menghubungi PIC TIU di Jakarta (Fuji Staff) dalam bahasa Indonesia melalui telepon 021-252-3716 atau e-mail: tiu@fujistaff.co.id. Anda juga bisa berkomunikasi dengan Tokyo Office menggunakan bahasa Inggris atau Jepang lewat nomor +81-3-3362-9644 dan e-mail:etrack@tiu.ac.jp. TIU akan hadir pula dalam Education Fair Jasso yang akan diadakan pada 14 November 2015 di The Square Ballroom, Surabaya; dan pada 15 November 2015 di Jakarta Convention Center, Jakarta.
  19. 1 point
    Jepang sedang mengembangkan superkomputer baru yang diunggulkan akan menjadi yang tercepat di dunia pada tahun 2020. Disebut sebagai Flagship2020, superkomputer ini bakal 100 kali lebih tinggi untuk kinerja aplikasi dibandingkan dengan K yang sekarang menduduki urutan keempat pada daftar superkomputer TOP500. Flagship2020 akan menjalankan sistem operasi Linux dan dipertimbangkan untuk menggunakan “6D mesh”. Ini berarti superkomputer Flagship2020 menggunakan desain enam-dimensi yang memfasilitasi koneksi untuk lebih banyak CPU yang bekerja secara bersamaan, memori, dan storage dibandingkan dengan sistem yang ada sekarang. Sistem ini juga memiliki banyak storage layer. Flagship2020 sedang dikembangkan oleh Fujitsu dan lembaga riset Jepang, RIKEN, yang juga mengembangkan superkomputer K. K sekarang menggunakan prosesor Fujitsu SPARC64 VIIIfx dan Tofu interconnect, dengan 750.204 processing core dan kinerja 10,5 petaflop. Superkomputer K pernah menjadi yang tercepat pada tahun 2011. Dan sekarang superkomputer tercepat adalah Tianhe-2 dengan kinerja puncak 54,9 petaflop. Superkomputer lainnya yang lebih cepat yang sekarang sedang dikembangkan antara lain Aurora dari Departemen Energi Amerika Serikat yang bakal diluncurkan pada 2019 mendatang dengan kinerja 180 petaflop. Cina kabarnya juga merencanakan superkomputer dengan kinerja lebih dari 100 petaflop.
  20. 1 point
    Tahukah kalian kalau tempe sudah go international? Tempe atau yang oleh orang asing lebih dikenal dengan tempeh, merupakan makanan khas Indonesia yang berasal dari fermentasi kedelai. Kini sudah banyak resep-resep makanan di website international yang menggunakan tempe sebagai bahan utama. Tempe bahkan telah mengantarkan seorang wirausahawan Indonesia pada kesuksesan. Di Jepang, ada seorang pebisnis tempe asal Indonesia yang sangat sukses bernama Rustono. Rustono awalnya berimigrasi ke Jepang pada tahun 1997 karena menikah dengan wanita asal negeri sakura tersebut. Rustono yang awalnya bekerja sebagai karyawan swasta ingin mencoba peruntungannya di dunia kuliner. Proses bisnisnya tidak berjalan lancar, selama 4 bulan proses trial and error berlangsung, hingga ia rela kembali ke Indonesia selama 3 bulan untuk belajar cara pembuatan tempe yang benar dari pembuat tempe di sekitar pulau Jawa. Kini bisnis pria asal Grobongan, Jawa Tengah itu telah menuai kesuksesan. Usaha yang awalnya hanya usaha kecil rumahan, sekarang “Rusto’s Tempeh” sudah memiliki pabrik di pinggir sebuah hutan di Jepang yang bermata air seluas 1.000 meter persegi. Tempe Makin Populer di Dunia Tempe terkenal di kalangan vegetarian dunia. Bagi vegetarian, tempe merupakan pengganti daging. Tempe yang tadinya hanya dikenal bangsa Indonesia, kini telah go international. Karena hal tersebut, tempe diproduksi oleh negara-negara lain di dunia seperti, Amerika Serikat, Belanda, Jepang, dan lain-lain. Namun sebenarnya tempe sudah lama dikenal oleh dunia. Di Amerika Serikat tempe pertama kali diproduksi untuk penelitian pada tahun 1958. Lalu di Jepang tempe sudah diproduksi secara komersial sejak tahun 1983. Dan di Eropa, tempe telah populer dari tahun 1946. Pada tahun 1984 sudah tercatat ada 18 perusahaan tempe di Eropa, 53 di Amerika, dan 8 di Jepang. Sebenarnya makanan yang memiliki banyak khasiat dan bergizi ini, sudah go international sejak dulu, namun kini makin disadari oleh masyarakat karena maraknya resep-resep vegetarian di berbagai website yang menggunakan tempe.
  21. 1 point
    Kesamaan Visi Misi Untuk Bangun Masa Depan Bersama Ketika seorang pria sudah berusia matang, ia pasti akan memilih sosok pendamping hidup yang punya visi serta misi sama dengannya. Kalaupun tak sama, setidaknya visi misi itu mirip. Ketika pria dan wanita memiliki visi serta misi yang sama, pria akan menganggap hal ini akan berpengaruh baik pada masa depan mereka berdua. Hal ini juga akan mendorong keduanya untuk berjuang bersama, melakukan segala hal bersama dengan rencana yang sama. Sebagai Seseorang Yang Tak Suka Ribet, Pria Matang Juga Ingin Hidup Bersama Wanita Sederhana Hidup sederhana, apa adanya dan tak suka dengan hal-hal ribet adalah cara hidup pada pria. Sudah menjadi rahasia umum jika para pria tak suka dengan hal-hal yang menyusahkan apalagi hidup yang mendramatisir. Bagi pria yang sudah matang, saat tiba saatnya untuk dirinya memilih pasangan hidup, ia akan lebih cenderung memilih wanita yang sederhana, tak banyak drama dan tak ribet. Bagi pria-pria yang matang atau dewasa, wanita yang apa adanya dengan kesederhanaan yang ia miliki dan kepolosan yang ia punya, justru membuat pria nyaman. Karena Menikah Tak Hanya Menyatukan Dua Orang Melainkan Juga Menyatukan Dua Keluarga, Bibit Bebet Dan Bobot Pasangan Adalah Pertimbangan Yang Tak Boleh Diremehkan Begitu Saja Ya, karena menikah bukan hanya menyatukan dua anak manusia yang saling jatuh cinta saja, keluarga dan segala asal-usul pasangan juga akan sangat dipertimbangkan para pria matang. Para pria ini akan mencari dan memilih calon teman hidup yang ia ataupun keluarganya mampu diterima dengan baik oleh ayah dan ibu serta keluarganya di rumah. Pria Tak Suka Dengan Wanita Gampangan, Tapi, Ia Juga Tak Suka Dengan Wanita Yang Banyak Gengsi Saat memilih teman hidup, pria yang sudah berusia matang atau dewasa akan semakin selektif. Beberapa menyebutkan jika pria tak suka dengan wanita yang gampangan. Selain itu, para pria juga tak suka dengan wanita yang memilih gengsi terlalu tinggi dan juga wanita sombong. Para pria yang telah berusia matang dan dewasa akan lebih suka dengan wanita bijaksana, anggun dan elegan yang tak gampangan namun juga tak gengsian.
  22. 1 point
    mantep mba ...^^
  23. 1 point
    Jika menerbangkan burung kertas atau biasa disebut origami memanglah tidak mungkin, namun burung origami mampu terbang jika telah dimodifikasi menjadi drone. Selama ini kita diperlihatkan drone berbentuk kaku dengan empat baling-baling atau lebih. Namun drone satu ini memiliki inovasi baru pada bentuknya. Perkenalkan drone berbentuk burung origami ini yang bernama Orizuru. Perusahaan dibalik drone unik ini adalah ROHM Semiconductor yang mampu menerapkan teknologi drone pada bentuk burung origami. Orizuru sendiri telah dipamerkan pada ajang Combined Exhibition of Advanced Technologies yang diselenggarakan di Tokyo, Jepang. Orizuru sendiri mampu terbang karena mengepakan dua sayapnya layaknya burung sungguhan, dengan mengepakan sayap kiri dan kanannya, Orizuru mampu terbang melayang di udara seperti drone pada umumnya. Mereka mengklaim, bahwa Orizuru memiliki tingkat efisiensi daya yang tinggi, sehingga membuatnya bisa lebih lama terbang. Untuk mengendalikan Orizuru sendiri masih sama dengan drone lainnya, yakni menggunakan remot untuk mengendalikan dari jarak jauh. Drone ini mereplikasikan gaya kepakan burung yang sesungguhnya, ketika saat terbang di udara drone ini juga nampak terlihat seperti burung sungguhan. Drone dengan ukuran 70 cm ini juga dilengkapi dengan sensor layaknya drone pada umumnya. Inovasi yang dikembangkan oleh ROHM Semiconductor ini semata-mata untuk menarik minat pada konsumen dengan bentuk drone yang unik. Penggunaan drone di Jepang sendiri saat ini merupakan suatu yang ilegal, karena masyarakat sipil dapat mengendalikan UAV di pusat-pusat pemerintahan atau politik. Pada Bulan April lalu saja, ada seorang pria menerbangkan sebuah drone di atas gedung yang diketahui menolak atas kebijakan energi nuklir yang dicanangkan pemerinatah Jepang, Perdana Menteri Shinzo Abe. Pada drone tersebut mengangkut pasir radioaktif dan ingin menjatuhkannya pada atap gedung tersebut. Maka dari itu, kemudian pemerintah Jepang menganggap drone sebagai barang ilegal pada bulan Juli lalu.
  24. 1 point
    Berbeda dari berita video game biasa yang sering kami bahas di situs ini, berita kali ini muncul dari badan militer Indonesia, TNI. Dilaporkan oleh situs Kompas, Panglima TNI Jendral Moeldoko dikabarkan baru-baru ini mencoba teknologi TNI terbaru yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi militer Amerika Serikat, Harris Radio. Perusahaan ini menyematkan teknologi bernama Battle Tactical Radio ke dalam tank jenis Leopard milik TNI. Melalui teknologi ini, pemahaman akan alat-alat berat di medan perang tidaklah cukup, karena penguasaan software yang ada juga sangat diperlukan. Menurut Moeldoko, tidak bisa dipungkiri kebanyakan anggota TNI saat ini memiliki kekurangan dalam pemahaman software.Dengan berbagai teknologi modern yang nantinya diterapkan TNI, berbagai hal seperti pengaturan strategi menggunakan software sangatlah mungkin terjadi. Dengan begitu, orang yang terbiasa mengatur strategi perang di video game bisa saja ikutan mengatur strategi dalam keadaan bahaya sungguhan. "Jadi anak muda sekarang hobinya masuk tentara terlampiaskan" Moeldoko juga mengungkapkan tidak menutup kemungkinan ke depannya akan ada seleksi khusus untuk divisi Cyber War di mana kemampuan standar yang dibutuhkan oleh calonnya berbeda dengan standar fisik yang diperlukan anggota militer biasa. “(Teknologi baru ini) harus dioptimalkan penggunaannya. Mulai dipikirkan dari sekarang tentang menggunakan software dalam battle dan tactical management system. Jadi anak muda sekarang hobinya masuk tentara terlampiaskan,” ungkap Moeldoko. Hal ini mengingatkan saya akan apa yang terjadi di film Surrogates yang diperankan Bruce Willis. Apakah ini termasuk berita bagus? Dari segi teknologi tentu saja ini menunjukkan kemajuan yang bagus. Tapi menurut saya pribadi, berita apapun yang berhubungan dengan teknologi yang bisa diterapkan di peperangan atau kekerasan jelas tidak bisa dibilang baik sama sekali. Bagaimana menurutmu sendiri? Apakah penerapan teknologi ala video game ke medan perang bisa menjadi hal yang baik untuk kemajuan militer Indonesia? Sampaikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah.
  25. 1 point
    Sword Art Online adalah salah satu franchise cerita fiksi ilmiah yang sangat terkenal di seluruh dunia. Bermula dari light novel yang diterbitkan di Jepang pada tahun 2009, buah karya Kawahara Reki ini telah diadaptasi ke dalam serial anime, manga, dan beberapa game. Meskipun banyak mendapat kritik karena kualitas ceritanya yang naik turun dan level harem yang terlalu tinggi, Sword Art Online tetap berhasil menjadi franchise yang sukses hingga saat ini. Setelah sebelumnya merilis dua game yang lumayan laku di pasaran (Sword Art Online: Infinity Moment dan Sword Art Online: Hollow Fragment), kini Bandai Namco kembali merilis satu lagi game berbasis cerita Sword Art Online yang berjudul Sword Art Online: Lost Song. Kedua game sebelumnya banyak dikritik karena berbagai masalah di gameplay dan kualitas terjemahannya, tapi kini nampaknya Bandai Namco berniat untuk “menebus dosa” dengan menyajikan game yang berkualitas lebih tinggi. Sebelum membahas cerita di game ini, ada baiknya kita bahas dulu ceritaSword Art Online itu sendiri. Sword Art Online bercerita tentang sebuah MMORPG fiktif berjudul Sword Art Online di Jepang tahun 2022. Dengan teknologi virtual reality, Sword Art Online membuat pemainnya dapat terjun langsung ke dalam dunia game seolah-olah ia betul-betul hidup di dalamnya. Game ini dijual terbatas hanya 10.000 keping, dan salah satu yang berhasil mendapatkannya adalah sang tokoh utama yang bernama Kirigaya Kazuto alias Kirito. Kesenangan bermain Sword Art Online ini rusak ketika terjadi sebuah insiden yang membuat para pemainnya tidak bisa log out. Kreator gameini rupanya sengaja menjebak para pemain di dalam dunia Sword Art Online untuk sebuah eksperimen. Bila seorang pemain mati dalam Sword Art Online, maka tubuh aslinya di dunia nyata juga akan mati, dan satu-satunya cara untuk keluar adalah dengan menamatkan dungeon raksasa 100 lantai bernama Aincrad. Ketiga game adaptasi Sword Art Online memiliki alur cerita yang sedikit berbeda dengan Sword Art Online yang asli. Di Sword Art Online yang asli, Kirito dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Kayaba Akihiko sang kreator Sword Art Online di lantai 75 Aincrad dan kembali ke dunia nyata. Sementara di cerita versi game, Kirito baru berhasil keluar setelah mencapai Aincrad lantai 100, lebih lambat 3 bulan dari cerita aslinya. Ini artinya cerita Fairy Dance di setengah season pertama anime Sword Art Online tidak pernah terjadi. Begitu pula dengan cerita Phantom Bullet yang melibatkan Sinon di game Gun Gale Online. Ada baiknya kamu memainkan Sword Art Online: Hollow Fragment dulu sebelum game ini untuk mengetahui cerita di balik beberapa karakter yang ada. Tapi bila kamu tidak memainkan Hollow Fragment dan langsung loncat ke Lost Songjuga tidak apa-apa asalkan kamu familier dengan cerita Sword Art Onlinesampai akhir season kedua anime. Sword Art Online: Lost Song sendiri bercerita tentang Kirito dan kawan-kawan yang sedang berada di dalam game ALfheim Online. Di sini ALfheim Online baru saja mendapatkan update besar berupa area yang disebut Svart ALfheim, dan geng Kirito harus bersaing menamatkan area tersebut melawan sebuah guild besar bernama Shamrock. Dalam petualangannya, Kirito akan terlibat dengan gadis misterius bernama Rain, dan juga seorang gadis jenius peneliti teknologi virtual reality bernama Dr. Rainbow Arshavin (Nanairo Arshavin). Karena ALfheim Online adalah game yang aman dan tidak memiliki resiko kematian, cerita di Sword Art Online: Lost Song tidak setegang cerita diHollow Fragment. Cerita utama game ini berjalan dengan sangat lambat dengan banyak cerita selingan di antaranya yang sangat tidak penting. Ini mungkin akan membuatmu bosan bila kamu bukan penggemar Sword Art Online. Tapi bila kamu penggemar Sword Art Online, maka cerita di Lost Song adalah hiburan ringan dengan ending yang memuaskan. Sensasi Bebas Gravitasi Sword Art Online: Lost Song adalah game action dengan pertarungan yang cepat dan seru. Hal unik dalam ALfheim Online adalah di game ini kamu memiliki kemampuan untuk terbang bebas di angkasa, dan Sword Art Online: Lost Song berhasil mengadaptasinya dengan sangat baik. Sayangnya kamu hanya bisa terbang di area terbuka, tidak bisa di dalam kota maupun dungeon.Transisi antara pertarungan darat dan udara dapat dilakukan dengan sangat mudah dan terasa natural. Setelah menguasai sistem kontrolnya, kamu akan dapat melesat ke sana kemari dengan leluasa dan melakukan manuver-manuver keren layaknya seekor peri. Ini membuat pertarungan menjadi sangat seru, apalagi ketika kamu sedang melawan bos-bos monster raksasa, atau sedang berduel melawan pemain lain.Satu hal yang membuat saya kecewa adalah dunia dalam game ini terlalu kecil. Hanya ada 1 kota yang bisa kamu kunjungi, dan hanya ada 4 area terbuka yang bisa kamu jelajahi itu pun dengan desain lingkungan yang monoton. Sebagian besar sisa petualanganmu akan terjadi di dalamdungeon. Sayang sekali gameplay sekeren ini tidak bisa dinikmati sepenuhnya karena dunianya kecil. Seandainya Lost Song adalah game open world, eksplorasi pasti akan terasa jauh lebih menyenangkan. Ya itu aja guys seputar SAO (Swort Art Online) hari ini,untuk update dari SAO akan saya scepetnya update SO pantengin trus ya di ngobas.com/Gaming Thanks
  26. 1 point
    exiwile

    Clash Of Clans Maintenance

    UPDATE 30/04 - Air Sweeper New anti-air defense: The Air Sweeper * Push back groups of flying enemies with strong blasts of air! * Air Sweepers deal no damage, but are great at slowing the progress of air attacks * Air Sweepers can only face one way, but can be rotated to a direction of your choosing * Unlocked at Town Hall 6, Air Sweepers gain more pushing strength when upgraded Clan bookmarks * Bookmark any Clan for later viewing using the '+' icon on any Clan profile page * You can bookmark up to 30 Clans and view them under a new tab next to your profile Clan War attack army preview * Never attack unprepared again! Your army is now previewed before every war attack * Inspect your troops, Clan troops, spells and heroes - anything missing will be flagged red * Be ready or be sorry! You can no longer end war attacks early without surrendering Interface improvements * Starting at Town Hall 5, a one-time name change will become available in the game settings - use it wisely! * Clan chat now shows when Clan settings are changed, indicating who changed them * Defense ranges can now be seen even when the defense is under construction * Defense modes can now be changed even when the defense is under construction * Defensive buildings now initially point away from the TH in combat, EXCEPT for the Air Sweeper, which always points in its configured direction Gameplay improvements * Attacking troops will not start chasing defending troops as far away as they used to * Fixed a very rare case where a defense might target a troop at the edge of its range, but not fire * Loot values for many lower level single player maps have been improved, along with some slight layout tweaks and surprises Matchmaking tweaks * You are now more likely to find targets at or near your Town Hall level in multiplayer matchmaking * Strength calculations have been updated in Clan Wars matchmaking to compensate for high level walls and heroes, skeleton traps, etc. * (Already released in the 2x Clan XP event) Clan Wars matchmaking now prefers to wait a bit longer and try to find a bit better match
This leaderboard is set to Jakarta/GMT+07:00
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy