Jump to content
kotawa

Kesalahan Besar Kenapa Kulitmu Kusam & Tidak Sehat

Recommended Posts

56f1fd5a7467a_kulitwajah.jpg.0451c335f7e

Wajah bersih dan cerah bisa jadi milikmu jika kamu rajin merawat kult wajah dengan baik. Tapi jika tak dirawat, jangan salahkan jika kulit wajahmu tampak kusam, gelap dan tidak segar. Ada banyak hal yang menyebabkan wajahmu seperti ini, ini 4 di antaranya.

Quote

 

Kurang minum air
Jika tubuh kurang cairan, maka kulit akan menunjukkan efek yang sama, tidak terlihat sehat. Kulit jadi lebih kusam, kering dari biasanya.

Tidak pakai pelembab
Wajah yang tak pernah dilindungi pelembab atau krim anti-UV bisa jadi gelap dan kusam karena pengaruh matahari dan debu dari lingkungan.

Kurang tidur
Kurang tidur atau banyak begadang juga bisa membuat kulit tampak kendur, gelap di bawah mata dan tidak terawat. Kurang istirahat bisa mengacaukan proses regenerasi kulit pada malam hari.

Perokok
Kulit para perokok bisa lebih jelek dari merek yang tak pernah merokok, karena kandungan rokok yang berbahaya akan merusak sel-sel kulit dan menjadikannya tampak kusam dan tak sehat.

Tidak pernah menggosok wajah
Bukan hanya kulit tubuh saja yang punya daki, wajah pun punya sel-sel kulit mati yang butuh digosok dan dibersihkan. Jika kamu tak pernah membersihkan wajah dengan cara menggosoknya dengan handuk basah, wajar bila wajahmu tampak gelap.

 

Kulit yang sehat dan bersih juga perlu diimbangi dengan asupan nutrisi dari makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan. Jadi jika kamu ingin kulit tampak sehat dan cerah, coba jangan buat kesalahan di atas dan lihat perbandingannya.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By MariaAngeline
      Hati wanita mana yang tidak hancur ketika putus cinta atau patah hati karena mengetahui bahwa gebetan ternyata tidak memiliki perasaan yang sama.
      Bukan hanya hati yang rasanya remuk redam, tapi fisik kita ternyata juga akan merespon perasaan sakit hati ini dengan menunjukkan beberapa perubahan. Mulai dari sakit perut hingga jerawatan, inilah berbagai respon tubuh atas perasaan sakit hati karena cinta seperti yang disebutkan dalam laman www.womenhealthsmag.com.
      #1 Sakit Di Sekujur Tubuh. 
      Hormon stress dan pikiran negatif berkomplot untuk membuatmu merasakan sakit di sekujur tubuh saat merasakan sakit hati karena cinta. Pertama-tama, pikiran negatif akan memicu hormon stress meningkat. Setelah itu, kamu bisa merasa pusing dan sakit di seluruh tubuh karena aliran darah meningkat.
      #2 Sakit Perut. 
      Sistem syaraf Anda tertekan saat stres karena patah hati, pada akhirnya tekanan ini akan berpengaruh secara langsung pada sistem pencernaan. Kamu bisa merasakan sakit perut ataupun mual.
      #3 Menurunnya Sistem Kekebalan Tubuh. 
      Kekecewaan karena patah hati dapat mengganggu kekebalan tubuh yang berpengaruh terhadap kerusakan sel. Virus menjadi lebih mudah masuk sehingga Anda cepat sakit seperti flu dan meriang.
      #4 Terganggunya Kesehatan Kulit. 
      Saat patah hati, hormon kortisol yang erat kaitannya dengan stres akan meningkat. Ketika hormon ini meningkat, maka berpengaruh juga pada kesehatan kulit yang akan semakin banyak memproduksi minyak di dalam kulit. Tak heran, ketika stres karena putus cinta banyak wanita yang malah menjadi jerawatan dan timbul komedo.
      #5 Rambut Rusak. 
      Jika kamu merasakan patah hati yang begitu dalam maka pertumbuhan rambut menjadi terganggu. Hal tersebut disebut sebagai fase telogen effluvium, di mana rambut berhenti tumbuh atau mulai rontok.
      Nah, itulah beberapa reaksi fisik yang timbul karena patah hati. Karena akibat yang cukup beragam dan bisa cukup berbahaya jika tak segera ditangani inilah, patah hati sebaiknya segera di atasi agar tidak menyiksa batin dan fisik.
      Melakukan meditasi dengan menghirup napas dalam-dalam lalu mengeluarkannya secara perlahan, bisa menjadi jalan untuk membuat hati dan pikiran lebih tenang. Selain itu, mendengarkan musik-musik bertempo cepat dan berkumpul dengan banyak teman yang suka berkelakar juga dapat membantu tubuh melepaskan endorphin.
      Gary Lewandowski, Ph.D, seorang profesor psikologi di Monmouth University, New Jersey, mengatakan bahwa saat patah hati, Anda tidak boleh menutup diri dan mengunci diri di dalam kamar. Sebab, mengasingkan diri sendiri hanya akan membuat semuanya bertambah buruk.
    • By eunike_grace
      Bertambahnya usia menyebabkan seseorang mengalami penuaan. Umumnya, tanda penuaan akan terlihat jelas pada kulit, namun tak perlu khawatir lantaran hal tersebut merupakan sesuatu yang lazim terjadi pada setiap orang.
      Justru yang perlu dikhawatirkan adalah ketika tanda penuaan terjadi terlalu cepat pada usia yang belum seharusnya. Inilah yang kemudian dikenal dengan penuaan dini.
      Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr Eddy Karta, SpKK, pun membenarkan hal ini. Ia mengatakan jika penuaan tak hanya terjadi pada usia 30-40 tahun, tetapi bisa dimulai sejak usia 25 tahun.
      "Kebanyakan orang-orang percaya bahwa proses penuaan kulit wajah baru akan terjadi setelah usia 30 tahun atau bahkan 40 tahun. Padahal, proses penuaan kulit wajah sudah dimulai sejak usia 25 tahun," ujar dr Eddy Karta SpKK, di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.
      Lantas, apa tanda paling mudah dalam mengenali penuaan?
      "Cara mengenalinya, kulit menjadi lebih gelap dan kusam. Hampir sama seperti kulit kalau terlalu banyak berjemur atau berenang kan menjadi hitam dulu, tidak separah itu tetapi kurang lebih seperti itu. Terlihat kusam karena kulit-kulit matinya menjadi numpuk," terang dr Eddy.
      Dituturkan dokter berparas oriental ini, kulit yang kusam akibat proses pengelupasan yang lamban terjadi. Lambannya proses pengelupasan seiring bertambahnya usia seseorang.
      "Kulit itu melalui proses pengelupasan beberapa kali, biasanya 28 hari mengelupas. Tetapi, ketika menua pengelupasan menjadi lebih lambat, bisa 30-35 hari sehingga kulitnya menjadi kusam. Nah, pengelupasan yang lambat ini akibat bertambahnya usia," terang dr Eddy.
      Kendati demikian, jika tanda penuaan tersebut terjadi pada usia yang masih muda, hal tersebut disebabkan oleh berbagai faktor.
      "Tetapi, bisa juga karena banyak faktor, seperti polusi, sinar matahari, pakai make-up terus, selalu terpapar dengan AC sehingga kulit menjadi kering. Kalau kulitnya kering, pengelupasan menjadi lambat, sehingga jadi penuaan dini," lanjutnya.
    • By orang_gila
      Ini saatnya bagi Pria untuk intropeksi diri, saat mengetahui usahanya untuk memuaskan pasangan tidak pernah berhasil.Secara tidak disadari Anda mungkin sering melakukan kesalahan, sehingga membuat pasangan kapok bercinta.

      Lee Jenkins seorang ahli dan pengamat pasangan menyebutkan, ada tiga kesalahan yang dilakukan pria saat bercinta. Kesalahan itu membuat hasrat bercinta pasangan menghilang.
      Berikut 3 kesalahan Pria saat Bercinta, sehingga membuat pasangannya kapok:
      #1.Menjauh ketika selesai
      #2.Turun dari tempat tidur
      #3.Menonton TV
       
    • By eka

      Ada beberapa jenis kulit, yakni kulit normal, kulit kombinasi, dan kulit kering. Seperti disebutkan dalam laman www.youbeauty.com, tipe kulit kering merupakan jenis kulit yang paling jarang mengalami masalah kulit seperti jerawat, komedo, dan masalah kulit lainnya. 
      However, jenis kulit kering ini cenderung memiliki tesktur kulit yang kasar dan lebih mudah mengalami kerutan sehingga terkadang membuat make up akan susah menempel. Nah, untuk kamu yang memiliki tipe kulit jenis ini pasti, memakai make up jadi PR banget ya, ndralwati?
      Eits! Nggak perlu khawatir. Karena, kamu bisa menyiasati make up untuk kulit kering ini dengan bantuan moisturizer sebelum merias wajah. Pelembab wajah ini, sangat penting digunakan untuk menjaga agar kulit tetap lembab dan tidak bersisik. Selain itu, seperti dijelaskan oleh New York City Makeup Artist, Sara Glick, penggunaan mosturizer ini juga akan membantu foundation atau bedak yang kamu gunakan tidak pecah.
      Setelah memoleskan mosturizer, hal penting berikutnya yang perlu si pemilik kulit kering lakukan adalah memilih foundation atau bedak yang tepat. Untuk pemilik kulit yang kering, foundation atau bedak dengan kandungan water-base adalah pilihan yang paling pas. Sebab, kandungan air dari kosmetik tersebut akan membantu mostutizer dalam menjaga kelembapan kulitmu.
      Langkah selanjutnya, agar kulit terlihat lebih segar, jangan lupa menggunakan blush on serta lipstik. Pilih warna make up dengan nuansa yang cocok dengan tone warna kulitmu. Jika kamu memiliki kulit yang cerah, maka nuansa warna pink atau peach akan membantumu merefleksikan kesegaran pada kulitmu yang kering.
      Untuk siang hari, kamu bisa menggunakan bantuan face mist untuk kembali menyegarkan wajah kamu dan mengembalikan kelembaban pada wajah. 
      Nah, itulah sekilas tips untuk me-make up tipe kulit wajah yang kering! Semoga bermanfaat ya!
    • By MariaAngeline
      Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Namun jika Anda ingin menggunakan jeruk nipis sebagai ramuan alami hilangkan minyak berlebih di wajah, pastikan juga bahwa kulit wajah Anda sedang tidak ada luka. Misalnya bekas jerawat yang pecah, tergores oleh kuku dan sebagainya. Sebab kandungan air jeruk nipis jika terkena kulit yang sensitive dan luka akan menimbulkan rasa pedih. Sedangkan cara menghilangkan minyak di wajah memakai jeruk nipis adalah potong jeruk nipis menjadi beberapa bagian. Oleskan jeruk nipis di kulit wajah, biarkan beberapa menit sampai meresap ke pori-pori, setelah itu bersihkan dengan sabun muka menggunakan air hangat.  
×
×
  • Create New...