Jump to content

Pesaing Aplikasi Facebook dari Samsung


vyrous

Recommended Posts

samsung.jpg.d659e9946c3c00300e21c6785f05

South by Southwest, Samsung Electronics memamerkan untuk pertama kalinya sebuah karya dari hasil proyek di C-Lab--semacam laboratorium khusus dan rahasia untuk mengembangkan inovasi menarik.

Ada dua aplikasi yang menarik ditawarkan Samsung ini, yakni Hum On! dan Waffle. Dua aplikasi yang merepresentasikan dari festival di Texas tersebut, yakni musik dan teknologi.

Waffle disebut sebagai aplikasi berbagi konten yang baru. Dengan mengedepankan pengguna untuk saling 'keroyokan' saat salah satu pengguna mengirimkan foto.

Foto-foto tersebut diisi di semacam grid yang kosong agar membentuk satu-kesatuan cerita.  Bagi Samsung ini mirip untuk membuat potensi seperti 'dinding grafiti komunal'.

"Waffle memungkinkan pengguna untuk menambahkan perspektif mereka sendiri untuk konten orang lain, dan sebaliknya," kata Joseph Kim, salah satu yang mengembangkan Waffle, dalam sebuah pernyataan.

Saat ini Waffle bisa digunakan pengguna Android siapapun, karena sudah tersedia di Google Play Store, namun dalam versi Beta.

Sementara itu, Samsung juga memperkenalkan Hum On!, aplikasi mengenal suara yang kemudian dialihkan ke dalam bentuk nada dan not balok. Dari not balok tersebut, bisa diubah ke berbagai genre bahkan diedit untuk menghasilkan nada-nada yang utuh.

Secara keseluruhan, aplikasi peranti lunak ini menggunakan analisis untuk mendeteksi pitch dan durasi suara pengguna, dan learning machine untuk membuat iringan yang cocok dengan cara menganggap melodi dan akord.

Belum diketahui kapan aplikasi Hum On! akan bisa teralisasi dan segera digunakan oleh pengguna Samsung.

Link to comment
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
×
×
  • Create New...