Jump to content
  1. rudi_baskara_tri

    rudi_baskara_tri

  • Similar Content

    • By Ghizaakbar
      Orang tua khususnya ibu pasti selalu menginginkan yang terbaik untuk anaknya, apalagi
      ketika masih bayi. Semua kebutuhan bayi haruslah terpenuhi dengan baik dan benar. Salah
      satunya untuk perawatan rambut bayi agar memiliki rambut yang indah dan sehat. Bayi
      biasanya membutuhkan minyak rambut bayi yang aman dan berkualitas baik untuk si kecil.
      Selain itu, tentunya ibu menginginkan si kecil memiliki rambut yang hitam dan tebal. Namun,
      dalam melakukan perawatan untuk bayi, ibu harus benar-benar teliti untuk memilih produk
      untuk si kecil.
      Karena pada dasarnya kulit bayi masih sangat sensitif dan tidak dapat terkena sesuatu yang
      membuatnya tidak nyaman. Mungkin kebanyakan orang tua melakukan perawatan secara
      tradisional, tetapi apakah cara tersebut aman? Dalam memilih sesuatu untuk perawatan
      rambut si kecil, Ibu harus benar-benar selektif memilih produk seperti minyak rambut bayi
      yang aman dan baik untuk digunakan si kecil sepanjang hari. Karena sekarang ini sudah
      semakin banyak adanya produk perawatan untuk bayi yang lengkap dan juga menawarkan
      berbagai macam kandungan yang baik untuk si kecil. Tetapi sebagai orang tua yang pintar
      dan selektif sudah seharusnya lebih pintar dalam memilih produk perawatan bayi yang
      aman. Itu dilakukan untuk menghindari adanya iritasi pada kulit bayi yang masih sensitif.
      Untuk itu, beberapa tips juga sangat diperlukan dalam memilih produk perawatan untuk si
      kecil khususnya perawatan rambutnya. Berikut ini ada beberapa tips yang Ibu butuhkan
      dalam memilih produk minyak rambut bayi yang aman:
       Ibu perlu lebih selektif dalam memilih produk minyak rambut dengan kandungan
      tertentu. Karena tidak semua minyak rambut memiliki kandungan yang sama,
      bahkan ada yang memiliki kandungan yang sedikit tidak aman untuk digunakan si
      kecil.
       Pilihlah produk perawatan minyak rambut yang memiliki kandungan alami. Salah
      satunya yaitu mengandung ekstrak lidah buaya atau aloe vera, seledri, dan minyak
      kemiri yang sangat bagus dan aman untuk si kecil.
       Jangan memilih kandungan minyak rambut yang memiliki bahan kimia, hal ini bisa
      membuat kulit bayi menjadi iritasi. Karena kandungan kimia akan membuat kulit
      kepala bayi tidak sehat.
      Nah, demikian beberapa tips tentang memilih produk perawatan seperti minyak rambut
      bayi yang bagus dan aman. Bagi para Ibu di rumah bisa mengikuti tips di atas sebagai
      antisipasi perawatan terbaik untuk si kecil. Ada pula rekomendasi produk perawatan rambut
      si kecil yang aman yaitu menggunakan produk dari Zwitsal. Karena kandungan minyak
      rambut yang terdapat di Zwitsal ini mengandung bahan alami seperti yang sudah disebutkan
      di atas tadi. Jadi, untuk perawatan rambut bayi yang sehat dan aman, Ibu tidak perlu ragu
      lagi untuk memilih Zwitsal sebagai produk terpercaya.
    • By MariaAngeline
      Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, sebagai orang tua mungkin kita menjadi sering lupa dalam menjaga privasi di sosial media. Di sisi lain, sosial media memang memudahkan kita dalam menerima dan memberi informasi kepada teman terdekat hingga yang tak kenal sekalipun. Facebook contohnya, kebanyakan orangtua lebih memilih mengunggah foto anaknya dibanding foto orangtuanya sendiri.
      Masih ingat kasus seorang remaja yang dituduh telah menghina Kota Bandung dengan kata-kata kotornya di Twitter? Ya, kasus yang telah dilaporkan ke polisi oleh Wali Kotanya langsung ini sempat heboh di dunia maya, hingga terungkaplah bahwa foto orang pada akun bermasalah tersebut bukan foto asli pelaku. Dari kasus ini kita bisa mengambil pelajaran bahwa kita tidak boleh sembarang mengupload sebuah foto di sosial media, jika yang sopan saja sudah disalahgunakan bagaimana dengan foto yang kurang sopan?
      Sebaiknya orangtua kini lebih bijak dalam mengupload foto anak di sosial media, mengupload foto tanpa diseleksi lebih dulu bisa berdampak negatif di antara bahayanya adalah menjadi sasaran pelaku pedofil dan penculikan anak. Lalu, apa yang harus diperhatikan sebelum mengupload foto ke sosial media?
      Perhatikan Pengaturan Privasi
      Di Facebook misalnya, Anda dapat mengatur siapa saja yang bisa melihat foto atau status yang diposting, hanya untuk diri sendiri, keluarga, teman atau publik. Untuk photo anak lebih baik hanya kalangan teman atau anggota keluarga saja yang bisa melihat.
      Tidak Memasang Foto Anak Tanpa Busana
      Siapa yang tidak gemas jika melihat anak balita yang tengah mandi atau tanpa busana? Tentu semua orang menyukai foto bayi yang terlihat lucu saat mandi. Tapi ternyata, mengupload foto balita tanpa busana atau hanya memakai pakaian dalam sangat tidak disarankan. Karena ini akan membahayakan anak sendiri, anak bisa menjadi target dari pelaku pedofil atau predator.
      Meski masih balita bukan berarti bisa bebas mengabadikan semua momen dan mengunggah fotonya di sosial media. Sebaiknya dipikir ulang jika ingin mengunggahnya, pilihlah foto yang memang sopan dan tidak memancing tindak kriminal.
      Hindari Memasang Status Lokasi
      Tidak jarang para orangtua suka menandai keberadaan lokasi saat bersama anak. Bukan tidak boleh berbagi informasi tentang kegiatan dan lokasi dimana kita menghabiskan waktu bersama anak, tapi cobalah untuk mengurangi kebiasaan memberitahu secara detail lokasi dimana kita berada. Hal ini bisa memancing tindakan penculikan terhadap anak, jadi alangkah baiknya jika Anda tidak menulis nama lengkap anak atau lokasi secara detail jika ingin mengupdate status di sosial media.
      Hindari berfoto dengan latar tempat
      Misalnya berfoto di depan sekolah, rumah dan lokasi-lokasi yang sekiranya dapat memudahkan para pedofil atau penculik mencari anak Anda. Hindari melakukan hal ini! Banyak kasus penculikan yang bermula dari lokasi sekolah anak dengan tujuan untuk memeras hingga kasus penjualan anak.
      Berikan Komentar Positif
      Saling memberikan komentar di sosial media memang akan menjadi ajang sosialisasi yang menyenangkan, namun pastikan Anda selalu memberikan komentar positif di sosial media. Jangan memberikan komentar negatif atau mengejek ya. Hindari menggunakan ikon atau tokoh kartun dengan karakter negatif sebagai julukan kepada anak. Sebaiknya sosial media dijadikan ajang positif untuk memberikan informasi yang bermanfaat.
      Perlu diingat bahwa setiap foto yang Anda upload di sosial media meskipun telah Anda hapus tidak menjamin foto tersebut akan menghilang di database mesin pencari, mungkin foto yang Anda unggah sudah ada yang mendownload atau menyebarkannya via sosial media lain. Jadi berhati-hatilah, jangan terlalu sering mengupload foto. Lebih baik dokumentasikan melalui album foto di rumah Anda.
    • By BincangEdukasi
      Gigi merupakan aspek terpenting saat melakukan kegiatan makan ataupun minum. Dengan memiliki gigi yang putih, cantik dan bersih pasti menjadi impian banyak orang. Dengan demikian akan membuat penampilan anda makin menarik dan membuat senyum anda semakin manis. Namun, bagaimana dengan gigi pada bayianda saat ini? Apa saja gejala yang di timbulkan?
      Pada prosesnya memilikm bayi di atas 10 bulan sudah mulai menandakan untuk tumbuh gigipertama hingga gigi si kecil tumbuh dengan rapi. Pada tahapan inilah ada baiknya sebagai orangtua anda harus memperhatikan banyak hal untuk membuat si kecil tetap nyaman saat proses tumbuh gigi. Untuk itulah banyak hal yang harus anda lakukan untuk membuat pertumbuhan gigi bayianda tetap teratur dan membuat bayi anda nyaman saat melakukan kegiatan makan.
      Seiring dengan perkembangan si kecil yang makin hari makain sehat dan baik, membuat pertumbuhan anggota dalam tubuh lainnya berkembang termasuk gigi. Sebagai aspek terpenting anda harus memperhatiakan pertumbuhan gigi bayi anda.
      Adapun beberapa tanda saat bayi mengalami gigi yang sedang tumbuh agar dapat di siasati dengan baik oleh para keluarga serta anda sebagai orangtua, berikut ini diantaranya: Rewel, menangis dan lekas marah ini di karenakan adanya reaksi dari gusi yang membuka gigi untuk keluar yang nyut- nyut hingga terasa sakit. Demam rendah (tidak lebih dari 1010F. ini karena di akibatkan dari tubuh yang bereaksi saat gigi mulai tumbuh. Banyak mengeluarkan ludah atau ngences. Suka mengigit dan selalu ingin makan atau mengunyah benda yang di pegangnya. Ini karena membuat si kecil ingin mengurangi sakit pada gusi yang akan membuat gigi tumbuh. Bengkak dan nyeri gusi. Dari beberapa tanda pertumbuhan gigi bayi dapat anda siasati dengan baik agar pertumbuhan gigi pada bayi lebih rapi, baik dan membuat pertumbuhan anak lebih baik. Jika terjadi sesuatu yang kurang baik, sebaiknya anda bisa berkonsultasi pada dokter untuk penanganan lebih lanjut.
    • By infoduniakita
      Memijat bayi baru lahir tergolong gampang-gampang susah. Apalagi kalau Anda harus menggunakan baby oil pada kulitnya yang sensitif.
      Karena tidak semua bayi cocok menggunakan baby oil. Karena bahan campuran dalam minyak tersebut justru bisa membuat kulit sensitifnya menjadi ruam.
      Berikut adalah hal yang harus Anda perhatikan sebelum mengoleskan baby oil ke kulit si kecil. Mau tahu, Bunda?
      Sebelum mengoleskan baby oil pada kulit bayi Anda, coba oleskan dulu di tangan Anda. Lihatlah apakah baby oil tersebut cocok untuk kulit si kecil atau tidak. Jika bayi Anda ruam akibat menggunakan baby oil tersebut, hindari penggunaan berikutnya. Ini jarang terjadi, karena hampir semua merek baby oil aman di kulit bayi. Saat ingin memijat bayi menggunakan baby oil, perlahan tuangkan minyak di atas perut bayi Anda. Kemudian pijat dengan lembut, tanpa ada kekuatan. Selalu diingat bahwa tingkat kenyamanan bayi Anda adalah penting. Beri pijatan yang nyaman untuk si kecil, dan tidak membuatnya menangis karena merasa sakit dan tidak membuatnya trauma bila disentuh. Perhatikan bangun siklus bayi Anda untuk memutuskan waktu yang tepat untuk memijat. Biasanya, setelah pijat bayi cenderung langsung tidur dan menikmatinya. Tapi Moms, sebelum memijatnya jangan mandikan si kecil.
    • By JustVideo
      Wah wah nggak ngerti deh yang salah yang mana, menurutmu?
       

About Ngobas

Ngobas is All-in-One website that can be use by everyone for free to find friends and exchange information. The name Ngobas is derived from the abbreviation, which is Ngomong Bebas Originally Sedap, meaning that it is appropriate to speak according to the ethics of socializing.

CEO’s Greeting

I realize that information and communication are the main things in life. Ngobas is the right platform for that. We will always be connected wherever we are and that is the purpose Ngobas was built.

- Samuel Berrit Olam

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy