Jump to content

Orang orang Tolak Ridwan Kamil Nyalon DKI 1


dugelo

Recommended Posts

ridwankamil.jpg.47929aeeaf56a1b18e5cf518

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, akan memberi kepastian akan maju atau tidak dalam bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI, pada Senin 29 Februari 2016.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini tinggal menyisakan waktu satu hari untuk memikirkan matang-matang keputusannya. Ia mengaku sudah bertemu dengan belasan tokoh nasional untuk meminta saran dan pendapat soal dirinya harus maju atau tidak menjadi calon Gubernur DKI.

Selain itu, ia juga mengumpulkan saran dari berbagai pihak, termasuk keluarga dan warganya. Ia bahkan sudah melakukan survei internal yang hasilnya menunjukkan 90 persen warga Kota Bandung menginginkannya tidak maju ke DKI.

Tapi ia sepertinya masih membutuhkan pandangan publik soal langkahnya ke depan. Ia pun memposting foto berisi tulisan 'Perlukan saya maju pilgub DKI 2017?'. Foto itu diunggah melalui akun instagramnya pada Minggu (28/2/2016).

Sadar ada yang aneh dengan tulisan pada fotonya, ia pun memberi caption dalam postingannya. "Geng IG pendapatmu bagaimana, perlukah?"," kata Emil.

Delapan jam setelah foto diunggah atau hingga pukul 16.00 WIB, sudah ada 30.074 orang yang memberi 'likes'. Bahkan komentar pun sudah melebihi 26 ribu orang.

Mayoritas komentar berisi permintaan agar Emil bertahan di Bandung. Tapi ada juga yang meminta Emil maju di DKI. Bahkan ada yang memintanya justru maju di Pilgub Jabar mendatang.

Berikut ini beberapa komentar pengikut akun instagram Emil:

@tedyybrata: @ridwankamil anda harus bisa menjadi milik seluruh Indonesia. Persiapan RI 1 2019 anda harus bisa menjadi DKI 1. Please pak, jadilah pemimpin Jakarta untuk Indonesia

@mistavaqia: Tanpa mengurangi rasa hormat. Please JANGAN yah Pak Ridwan Kamil. Tuntasin dulu Kota Bandung!

@anwarwahyu101: Mending maju jadi gubernur Jawa Barat pak, kmbae Jakarta mah loba iyeuh calonna (biarin Jakarta kan banyak calonnya)

@embun_iseul: Pak @ridwankamil asah dulu dua periode di Bandung kang. Salajengna mah istikharah (selanjutnya istikharah). Insya Allah barokah!!

@najmi_limonu: Gak perlu... Bandung cukup baik untuk Pak Ridwan Kamil. Di Jakarta terlalu banyak orang-orang yang berlumur... Maslahatnya lebih banyak, terlalu berat pertanggungjawabannya nanti di akhirat

@ikhafivbrizie: Jangaaaannnn paaakkk... Saya yang bukan warba Bandung lebih seneng bapak menyelesaikan jabatannya lalu abis itu nyalon lagi, kemudian baru jadi gubernur Jabar bdua periode baru presiden pak..

@yunilucu: Jangan pak cukup di Bandung saja pak, bapak udah bikin nyaman warga Bandung masa tega mau ninggalin

@lesaershad: Majulah Kang, RI butuh sosok pemimpin yang menginspirasi Kang Emil. Mulailah dari membangun Ibukota

@nikkapuspita: @ridwankamil biarlah Ahok tetap di Jakarta dan Kang Emil tetap di Bandung.

Link to comment
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
×
×
  • Create New...