Jump to content
  • Popular Contributors

  • Our picks

    • Kartu SIM Card ada celah keamanan nya
      Celah keamanan dalam kartu SIM disebut mengancam lebih dari satu miliar ponsel. Celah keamanan ini disebut dengan Simjacker.
      • 0 replies
    • Telegram Sindir Whatsapp
      WhatsApp dan Telegram adalah dua aplikasi pesan yang populer saat ini. Bahkan, bisa dibilang mereka sedang saling bersaing untuk mendapatkan jumlah pengguna lebih banyak.

      Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam hal fitur yang dihadirkan. Tapi, ada hal yang unik terkait fitur mereka. Telegram secara terang-terangan menyindir fitur transfer file yang dimiliki WhatsApp.
      • 4 replies
    • Pernah Menang Lotre Rp. 33 Miliyar Wanita Inggris Ini Kini Jatuh Miskin
      Seorang perempuan Inggris menceritakan kisahnya sempat menjadi seorang miliarder di usia muda setelah memenangkan lotre bernilai miliaran namun kini jatuh miskin.

      Callie Rogers, asal Cumbria, Inggris, pernah memenangkan hadiah lotre pada 2003 lalu, saat dia masih berusia 16 tahun.

      Ketika itu Callie memenangkan lotre senilai hampir 1,9 juta poundsterling (setara Rp 33 miliar untuk kurs saat ini). Berkat hadiah lotre itu, Callie pernah menjadi jutawan termuda di Inggris.
      • 0 replies
    • Malam ini, gw akan bercerita sebuah cerita dari seseorang, yang menurut gw spesial. kenapa?

      karena gw sedikit gak yakin bakal bisa menceritakan setiap detail apa yang beliau alami,

      sebuah cerita tentang pengalaman beliau selama KKN, di sebuah desa penari.

      sebelum gw memulai semuanya. gw sedikit mau menyampaikan beberapa hal.
      • 0 replies
    • Kesuksesan Jobs dengan Apple nya dunia sudah gak meragukan lagi, makanya gak sungkan-sungkan dunia menyematkan gelar "Bapak Revolusi Digital" pada Steve Jobs.
      • 1 reply
endut

Putri Thailand gak pakai toilet setengah miliar

Recommended Posts

maha-chakri-sirindhorn-bukan-putri-biasa
Putri Maha Chakri Sirindhorn dilaporkan hanya melihat toilet dari luar dan mengambil foto.

Toilet yang dibangun di Kamboja dengan biaya sekitar Rp536 juta untuk kunjungan putri kerajaan Thailand tidak sempat digunakan.

Putri Maha Chakri Sirindhorn dilaporkan hanya mengambil foto toilet, namun tidak menggunakannya dalam kunjungan selama dua jam ke Danau Yeak Laom, yang terletak di Ratanakiri, salah satu provinsi yang terbelakang di Kamboja.

Toilet yang dilaporkan dibangun dalam waktu 19 hari itu dilengkapi dengan penyejuk ruangan.

"Dia tidak masuk ke dalam, hanya melihat dari luar dan mengambil beberapa foto," tutur Ven Churk, salah seorang pemuka masyarakat setempat kepada kantor berita AFP.

Pihak berwenag mengatakan toilet 'kerajaan' kini sudah diambil dan gedungnya akan digunakan sebagai pos keamanan bagi para wisatawan yang datang ke Danau Yeak Laom.

Dibangun oleh sebuah perusahaan Thailand, toilet berlantai tegel putih dan pegangan berwarna perak tersebut didanai oleh Kerajaan Thailand.

Berita tentang pembangunan toilet ini menjadi perhatian di Kamboja, sebuah negara dengan sekitar 60% warganya tidak memiliki akses atas toilet yang layak.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By kotawa
      Dalam info hoax atau rekayasa yang sedang disebarkan lewat WA, dikatakan ada 100 anak Malaysia yang diculik dan mayatnya ditemukan di Thailand tanpa organ tubuh. Banyak teman Muslim sibuk menyebarkan, sambil mengatakan "Siapa tahu benar". Dipercayai begitu saja dan disebarkan.
      Kemarin saya minta bukti, dan teman berikan foto. Setelah saya cek, asal foto mayat anak itu berasal dari berita perang di Suriah, tgl 24 September 2013. Ratusan orang, termasuk banyak anak, menjadi korban serangan gas kimia Sarin dalam perang Suriah. Jadi info yg disebarkan tadi ttg anak Malaysia yang diculik dan dibunuh adalah 100% rekayasa dan Hoax.
      Kalau mau pakai otak dan akal yg diberikan oleh Allah SWT, 100 anak Malaysia yang diculik dan dibunuh akan menjadi BERITA NOMOR SATU di seluruh dunia. Jadi kl tidak bisa ditemukan di halaman depan situs berita formal, maka jelas itu sebuah rekayasa. Jangan disebarkan karena hanya membodohi orang Muslim yang lain.
      Wassalamu’alaikum wr.wb.,
      Ini info rekayasa yang sedang disebarkan
       
    • Guest News
      By Guest News
      Gugatan oleh 11 negara bagian, yang dipimpin oleh Texas, menuduh pemerintahan Obama hendak mengubah sekolah menjadi “laboratorium sosial massal".

      Sebelas negara bagian Amerika menggugat pemerintahan Obama atas pedoman mengenai penggunaan kamar-kamar kecil di sekolah dan murid transgender.
      Pedoman pemerintah Federal merekomendasikan bahwa sekolah-sekolah negeri memperbolehkan murid menggunakan kamar kecil menurut gender mereka, bukan berdasarkan jenis kelamin yang tertera pada surat kelahiran mereka.
      Gugatan oleh 11 negara bagian, yang dipimpin oleh Texas, menuduh pemerintahan Obama hendak mengubah sekolah menjadi “laboratorium sosial massal", mengolok-olok proses demokratik dan tidak mengindahkan kebijaksanaan yang masuk akal untuk melindungi anak-anak dan hak privasi dasar.
      Baik Gedung Putih maupun Departemen Kehakiman tidak memberikan komentar mengenai gugatan hukum itu.
      Ketika mengumumkan pedoman tersebut awal bulan ini, Jaksa Agung Loretta Lynch mengatakan, “di sekolah-sekolah kita tidak ada diskriminasi.”
      Pedoman itu tidak mengikat, tetapi sekolah bisa kehilangan jutaan dolar bantuan pemerintah federal jika mereka tidak mematuhi pedoman itu.
    • By Ngobas
      Satu-satunya indera manusia yang tidak berfungsi saat tidur adalah indera penciuman.
    • By eka

      Banyak di antara kita khawatir tentang kuman yang mengintai di toilet. Namun, menurut para ahli, orang-orang harus mengalihkan perhatian mereka ke kuman di dapur. 
      Sebuah studi menemukan kita menghirup lebih banyak kuman dari keran air daripada toilet. Bakteri akan berkumpul di objek dan setiap permukaan di rumah dan melakukan perjalanan di udara, bersirkulasi di seputar rumah. 
      Seorang peneliti California ingin mengetahui, objek atau area apa di rumah yang membiakkan lebih banyak bakteri, dan lalu dilepaskan di udara yang dihirup. Mereka terkejut saat mengetahui keran air adalah sumber kuman yang kerap diabaikan. Dari keran air kuman dilepaskan di udara yang kita hirup. 
      Sebuah teori mengatakan, kuman dapat lebih mudah lepas dari keran air ke udara dibandingkan dari permukaan lain, termasuk toilet.
      Peneliti mengatakan bahwa mempelajari berapa banyak mikroba yang bersirkulasi di sekitar rumah adalah hal penting mengingat sebagian besar waktu yang dihabiskan seseorang adalah di dalam rumah. 
      Tim peneliti dari Universitas Californa, Berkeley meneliti bakteri udara di 29 rumah di area San Francisco Bay. Mereka mengambil contoh bakteri dari karpet, hewan peliharaan, ubin kamar mandi, pancuran kamar mandi, toilet, dan orang-orang yang tinggal di sana. 
      Hal ini dilakukan untuk mengetahui permukaan mana yang berkontribusi atas terbangnya bakteri ke udara. Namun, peneliti mengatakan, udara membawa mikroba berbahaya yang dapat berkembang di rumah. 
      Peneliti sempat bertanya-tanya, apakah membilas toilet dapat menyemprotkan bakteri dari kotoran ke udara di sekitar rumah? Namun, mereka menemukan bahwa hanya 0,4 persen mikroba diketahui berasal dari toilet. Lebih mengejutkan lagi, hampir 9 persen bakteri udara berasal dari keran air.
      Dalam jurnal Microbiome, peneliti mengatakan, “Menariknya, keran air diindikasikan sebagai sumber penting ketiga penyebaran bakteri di udara dalam ruangan.” 
      Mereka menambahkan, permukaan dapur, ubin kamar mandi, kulkas, air liur, dan toilet berkontribusi sangat kecil terhadap populasi mikroba di udara. Mereka menyimpulkan, bakteri nampaknya lebih mudah lolos dari keran air ke udara daripada permukaan lain di rumah. 
    • By safitri_bianka

      Halo, ndralwati! Sudah cek tas kamu? Kali ini yang dibahas bukan apa merek tasmu atau isinya, tapi tentang bakteri yang menempel di tasmu. Ternyata ada sebuah studi yang menunjukkan kalau tasmu itu sarang bakteri lho. Iyuh banget nggak sih?
      Dalam studi tersebut, ditunjukkan bahwa satu dari lima tas tangan (handbag) adalah rumah bagi bakteri yang cukup menimbulkan risiko kesehatan manusia. Studi ini juga mengungkapkan bahwa item paling kotor di tas, rata-rata adalah krim tangan. Krim tangan ternyata membawa banyak bakteri ketimbang toilet pada umumnya. Sementara itu, paket maskara dan lipstik lebih sedikit terkena bakteri. 
      Tes yang dilakukan oleh Initial Washroom Hygiene ini juga mengungkapkan bahwa tas kulit yang paling banyak ditempeli bakteri memiliki tekstur kenyal sehingga menjadi kondisi sempurna bakteri tumbuh dan menyebar. Para peneliti menyarankan bahwa sebagai perempuan, kamu harus secara teratur membersihkan tangan dan tas menggunakan tisu antibakteri atau gel tangan (handy sanitizer) guna mencegah kontaminasi satu sama lain.
      Peter Barratt, Technical Manager di Initial Hygiene mengatakan, "Handbag sering mengalami kontak dengan tangan kamu dan berbagai permukaan, sehingga risiko mentransfer kuman yang berbeda juga sangat tinggi kemungkinannya, terutama jika tas jarang dibersihkan." Maka dari itu dia menekankan supaya kamu rajin mencuci tangan dan atau menggunakan handy sanitizer.
      Studi di atas dilakukan setelah penelitian lain mengungkapkan bahwa dapur tempat kerja juga banyak kuman, yang menyebabkan risiko kesehatan. Studi yang juga dilakukan Initial Washroom Hygiene, mengungkapkan bahwa setengah dari permukaan di dapur tempat kerja terkontaminasi tingkat tinggi oleh coliform (bakteri dalam tinja yang menyebabkan wabah penyakit gastrointestinal). 
      Studi ini juga menunjukkan bahwa lebih dari seperempat dari papan pengeringan ternyata memiliki empat kali lipat lebih mungkin jadi rumah bagi coliform. Selain itu, pegangan lemari es juga mengandung bakteri coliform sebanyak sepertiga bagian. Sementara microwave terkontaminasi 30% bakteri yang sama di area pegangan dan tombolnya.
      Jadi, jaga kebersihan tas kamu ya, ndralwati!
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy