Jump to content
  • Popular Contributors

    Nobody has received reputation this week.

  • Our picks

    • Wanita Ini Baru Tau Pekerjaan Suaminya Setelah Suaminya Meninggal
      Seorang wanita menemukan fakta mengejutkan tentang suaminya yang telah dinikahinya selama 64 tahun.

      Kenyataan mengejutkan tersebut bahkan baru diketahuinya setelah sang suami yang bernama Glyn meninggal dunia.
      • 0 replies
    • Kamu Harus Tau Tentang Amnesia
      Apa itu Amnesia?

      Amnesia atau dikenal juga sebagai sindrom amnesik, adalah kondisi yang menyebabkan kehilangan memori. Hal ini meliputi kehilangan informasi, fakta-fakta, dan pengalaman personal. Ada banyak kondisi kesehatan yang dapat menyebabkan amnesia, seperti dementia, stroke, atau cedera kepala.
      • 0 replies
muh_obeje3

Gereja Katolik Dukung Pacquiao

Recommended Posts

Gereja Katolik Filipina kemarin menyatakan pembelaanya pada ikon tinju sekaligus politisi Manny Pacquiao untuk sikapnya yang menentang pernikahan sejenis. Namun, gereja  juga meminta Pacquiao menghormati kelompok LGBT tersebut.

petinju.jpg.10a15cd4cf82614dbe23d30b40c2

Sekretaris Eksekutif untuk urusan hubungan masyarakat Catholic Bishops Conference of the Philippines (CBCP), Jerome Secillano, mengatakan mendukung penentangan Pacquiao terhadap hubungan sejenis. Hanya, dia menjelaskan, Pacquiao harus tetap menghormati homoseksual dan tak menghakimi serta mengutuk mereka.

Sebelumnya Pacquiao dikecam setelah menyatakan LGBT lebih rendah dari binatang. Kontroversi pernyataan Pacquiao membuat Nike, sponsor utamanya, membatalkan kontrak dengan petinju legendaris itu."Tapi ini benar-benar ada di dalam Alkitab. Ada kutipan yang ia gunakan dari Injil dan kita tak bisa mengubahnya," ujar Secillano.

CBCP mengatakan tak adil mengutuk Pacquiao  atas ucapannya yang memang menggemakan apa yang dibacanya di Injil, terkait hubungan sejenis.Tapi Secillano mengatakan, semestinya pahlawan tinju itu menghindari kalimat dengan bahasa yang kasar.

"Gereja mengatakan jika itu gaya hidup anda, jika itu orientasi anda, ya kami hormati itu. Kita tak bisa mengecam mereka," ujar pemuka agama itu.

Secillano menegaskan Gereja Katolik masih menentang legalisasi pernikahan sejenis. Selain itu Pengaruh gereja juga membuat perceraian dan aborsi tak dilegalkan di Filipina.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By theblue
      Inilah gereja setan yang dipublikasikan secara umum melalui TV. Keliatan lagi di wawancarai, berarti mereka sedang mengekspos diri mereka untuk bisa dilihat oleh publik, dan tujuannya pastinya supaya semua orang mengikuti ajaran mereka. Semakin mereka terkenal, maka semakin banyak pengikut mereka.
      Gereja Setan (bahasa Inggris: Church of Satan), seperti yang diungkapkan pada buku The Satanic Bible yang ditulis pada tahun 1969 oleh Anton LaVey, adalah sebuah organisasi yang berdedikasi pada penerimaan jasmaniah manusia (Man's carnal self).LaVeyan Satanisme (juga dikenal sebagai Ateistik Satanisme atau Satanisme modern), yang juga merupakan sebuah filosofi yang didirikan pada tahun 1966 oleh Anton LaVey dan terkodifikasi dalam The Satanic Bible pada tahun 1969, sebuah filosofi yang didasarkan pada Individualisme, Epicureanisme, Sekularisme, Etika Egoisme, dan Memuja diri sendiri (self-deification), dan memiliki pandangan dunia yaitu Naturalisme, Sosial Darwinisme, dan Lex talionis.
      Berlawanan dengan kepercayaan populer atau pandangan dari pihak lain, LaVeyan Satanisme sebenarnya tidak melibatkan"penyembahan setan" secara literal ataupun penyembahan dalam bentuk tuhan mapun dewa apapun, melainkan menghujat Yesus Kristus. Hal ini tidak lain merupakan sebuah filosofi ateistik yang menggunakan karakter Setan tidak lain hanyalah merupakan simbol yang mewakili kebanggaan, keduniawian, kebebasan, pencerahan, kebijaksanaan, dan kosmos. Selebihnya LaVeyan Satanisme juga tidak memiliki konsep mempercayai adanya supernatural ataupun mantra-mantra dalam bentuk apapun.
       























    • By Aladin

      Seorang netizen bernama akun Facebook PuputTyy menuliskan kritikannya pada Wali Kota Bandung, Jawa Barat, Ridwan Kamil. Dalam Kritikan itu, dia protes pada Pak Ridwan mengunjungi gereja-gereja di Bandung saat Natal 2015. Dia ingin Pak Ridwan mencontoh tokoh yang disukainya, yakni Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Erdogan dikenal sebagai seorang muslim garis keras dan kerap dituding bakal memberlakukan syariat Islam di Turki. Padahal Turki menganut faham sekularisme. Meski natal tak dilarang untuk dirayakan di Turki, namun Erdogan tak menggubris undangan-undangan natal dari warganya.
      Nah, ceritanya si PuputTyy ini kecewa karena Pak Ridwan malah 'sowan' ke gereja-gereja dan mengucapkan selamat Natal pada umat Kristen. "Semoga Pak Wali bisa kaya Erdogan. Ngajinya pinter, membela Islam. Toleransi boleh, jangan ikut-ikutan masuk gereja lah pak", demikian PuputTty menuliskan. Di luar dugaan, ternyata Ridwan Kamil membalas postingan gadis itu. Jawabannya yang cerdas kayaknya bakal bikin banyak orang yang intoleransi jadi malu abis, termasuk si PuputTty. Seperti apa jawaban Pak Ridwan? Simak nih, ndral!

      Jawaban Ridwan Kamil saat ada netizen yang mengkritiknya 'sowan' ke gereja-gereja saat Natal 2015 | Via: facebook.com
    • By davidbo

      Enam tokoh sebuah gereja di Singapura telah dijatuhi vonis hukuman penjara atas penipuan senilai S$50 juta atau setara dengan Rp 492 miliar.
      Hakim pengadilan Singapura menjatuhi pendeta sekaligus pendiri Gereja City Harvest, Kong Hee, dengan hukuman penjara selama delapan tahun.
      Selain Kong Hee, anggota majelis gereja Chew Eng Han dijatuhi hukuman penjara enam tahun. Sedangkan pendeta senior Tan Ye Peng menerima vonis lima tahun dan enam bulan di penjara.
      Kemudian mantan anggota majelis jemaat gereja, John Lam, dijatuhi hukuman penjara selama tiga tahun. Adapun dua mantan manajer keuangan gereja, Serina Wee dan Sharon Tan, mendapat hukuman berbeda. Wee divonis lima tahun penjara dan Tan divonis 21 bulan penjara.
      Hukuman kepada enam individu tersebut merupakan kelanjutan dari hasil sidang bulan lalu. Kala itu, Hakim See Kee Oon menyatakan mereka bersalah menyalahgunakan uang gereja demi mendanai karier musik Sun Ho, istri pendeta Kong Hee.
      Sebelum hakim membacakan vonis, jaksa penuntut umum mengatakan kasus ini merupakan penyelewengan dana sumbangan terbesar dalam sejarah hukum Singapura.
      Keenam figur itu membantah tuduhan dan melalui prosedur hukum yang berlaku di Singapura, mereka bisa mengajukan banding. Namu, langkah itu belum mereka tempuh.

      Tan Ye Peng (kiri), John Lam (tengah), dan Chew Eng Han.
      Karier musik
      Dalam dokumen sidang, Kong Hee dinyatakan bersalah menggunakan uang gereja sebesar S$24 juta untuk mendanai karier musik istrinya, Sun Ho.
      Kong Hee dan lima figur lainnya dinilai mencoba menutupi penggelapan uang dengan membuat investasi palsu. Dana sebesar S$26juta kemudian dihabiskan untuk investasi palsu tersebut.
      Jaksa penuntut mengatakan penggelapan dana itu terjadi antara 2007 dan 2008, lima tahun setelah Sun Ho memulai karier musiknya. Sun Ho memiliki beberapa album lagu dalam bahasa Mandarin yang beredar di Cina dan Taiwan.
      Dia juga pernah berkolaborasi dengan musisi asal Amerika Serikat, seperti Diane Warren dan Wyclef Jean, dalam album musik berbahasa Inggris.

      Kong Hee diapit oleh dua mantan manajer keuangan, yakni Serina Wee (kiri) dan Sharon Tan (kanan).
      Atas perbuatan mereka, hakim sejatinya bisa menerapkan hukuman maksimal sampai 20 tahun. Sebab, menurut laporan media Singapura, hakim memandang keenam figur itu tidak meraih keuntungan finansial pribadi.
      Sun Ho sendiri tidak dihukum terkait dengan kasus tersebut. Baru-baru ini dia dilaporkan mengambil alih kepemimpinan dalam gereja City Harvest.
      City Harvest ialah salah satu gereja terkaya di Singapura dengan jumlah jemaat mencapai 30.000 orang di Singapura. Gereja itu mengaku memiliki 48 afiliasi di sejumlah negara, termasuk Malaysia, Indonesia, India, Taiwan, Brunei, dan Australia.
    • Guest News
      By Guest News
      Vending machine yang biasanya digunakan untuk membeli makanan atau minuman kemasan, kini berisi buku-buku gratis dan menarik bagi anak-anak. Mesin-mesin otomatis tersebut merupakan upaya meningkatkan minat dan keterampilan caba anak-anak yang tinggal di kantong-kantong kemiskinan di ibukota AS. Mari kita simak liputannya dari tim VOA ...
    • Guest News
      By Guest News
      Dalam setiap akhir misa, umat katolik menerima hosti atau roti kering yang dicelupkan ke dalam anggur merah, yang merupakan simbol potongan tubuh dan darah Yesus Kristus. Namun untuk menyediakan hosti bagi 1, 5 juta, bukan hal yang mudah. Saksikan liputan berita VOA berikut ini
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy