Jump to content
  • Popular Contributors

    Nobody has received reputation this week.

  • Our picks

    • Wanita Ini Baru Tau Pekerjaan Suaminya Setelah Suaminya Meninggal
      Seorang wanita menemukan fakta mengejutkan tentang suaminya yang telah dinikahinya selama 64 tahun.

      Kenyataan mengejutkan tersebut bahkan baru diketahuinya setelah sang suami yang bernama Glyn meninggal dunia.
      • 0 replies
    • Kamu Harus Tau Tentang Amnesia
      Apa itu Amnesia?

      Amnesia atau dikenal juga sebagai sindrom amnesik, adalah kondisi yang menyebabkan kehilangan memori. Hal ini meliputi kehilangan informasi, fakta-fakta, dan pengalaman personal. Ada banyak kondisi kesehatan yang dapat menyebabkan amnesia, seperti dementia, stroke, atau cedera kepala.
      • 0 replies
  • ×   Pasted as rich text.   Restore formatting

      Only 75 emoji are allowed.

    ×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

    ×   Your previous content has been restored.   Clear editor

    ×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

  • Similar Content

    • By paimin
      SELFIE sudah barang tentu dilakukan banyak perempuan. Tak hanya untuk memastikan apakah tampilan wajah sudah cantik, tapi selfie juga bisa dijadikan sebagai cara untuk Anda menginformasikan lokasi atau kebersamaan Anda dengan teman-teman pada obrolan singkat bersama sang kekasih. 

      Namun, kasus yang satu ini mungkin akan menjadi pembelajaran bagi Anda untuk tidak asal selfie. Pasalnya, secara tidak sengaja, perempuan ini mengabadikan momen paling menyeramkan dan rasanya akan menjadi trauma tersendiri dalam hidupnya. 

      Adalah Katrina Paraiso. Perempuan asal Filipina yang kini menetap di Jepang tersebut pada awalnya mungkin tidak menyangka hal ini bisa terjadi. Namun, secara tiba-tiba muncul sebuah hal aneh dalam foto selfienya dan itu membuat dia ketakutan! 

      Kisah dimulai saat Katrina ingin mengabadikan momen dirinya di dalam kamar. Hal yang tak biasanya adalah dia mengambil selfie pada jam 12 malam! Mungkin, Anda yang penasaran bisa mengikuti hal yang dilakukan Katrina ini. Nah, pada awalnya dia nampak biasa saja berfoto di closet kamar mandinya. 

      Namun, setelah Katrina merasa puas dengan hasil fotonya, dia ingin mengeditnya agar tampak lebih menarik. Saat pengeditan ini lah terlihat hal aneh. Di filter pertama belum nampak, namun saat masuk ke filter berikutnya, muncul sesosok perempuan kecil di belakang tubuhnya. Wajahnya lemas dan menatap ke arahnya juga. 

      Agar merasa yakin, Katrina mengganti mode warna lain. Hal ini dia lakukan untuk memastikan penampakan itu hanya ilusi kamera dan efek warna. Tapi, yang terjadi setelahnya adalah sosok tersebut masih ada di seluruh hasil editan dengan beberapa filter lainnya. Katrina pun kaget dan takut untuk melihat ponselnya sendiri. 
      Sementara itu, untuk membuktikan bahwa Katrina sudah mengalami kejadian mistis, dia memberanikan diri untuk membagikan foto tersebut ke akun Facebooknya. Sontak, setelah dipublish, postingan itu menjadi viral! Banyak netizen yang merasa ketakutan dan tidak ingin melihat hantu perempuan itu. 

      Kemudian, Profesor Adam Reyes of Misteryo yang terkenal bisa melihat makhluk halus pun ikut mengomentari foto Katrina. Menurut Adam, sosok perempuan kecil itu sedang meminta bantuan pada Katrina dan dia meminta bantuan untuk bisa bertemu kembali dengan orang yang dia cintai.
      Sumber: https://id.crowdvoice.com/posts/jangan-selfie-tengah-malam-2KtU


    • By dugelo
      Google baru-baru ini membuat sebuah update untuk aplikasi Google Photos yang sekarang menawarkan backup lebih cepat dan berbagi foto. Hal ini dimaksudkan untuk membantu pengguna pada koneksi lambat dalam backup foto mereka.
      Bagaimana fitur tersebut bekerja ialah foto-foto yang diunggah sebagai bagian dari cadangan awal akan menjadi preview ringan. Namun setelah mendeteksi bahwa pengguna memiliki koneksi yang lebih baik, versi berkualitas tinggi akan dicadangkan dan digunakan untuk menggantikan copy low-resolution.
      Idenya adalah, setidaknya pengguna akan memiliki beberapa bentuk cadangan foto di Google Drive bahkan jika itu belum tentu versi HD, seperti dilaporkan Ubergizmo, Kamis (23/3/2017).
      Google mengklaim bahwa berkat kemajuan dalam data dan kompresi gambar, preview image ini masih akan terlihat bagus pada smartphone. Di samping itu, update Google Photos disinyalir sudah ada dikeluarkan.
    • By PhotoGophy
      Saat memotret landscape, terkadang apa yang difoto tak seindah dengan apa yang dilihat. Kemungkinan, hal tersebut dikarenakan kurangnya pemahaman akan teori dan trik fotografi.
      Namun Anda tak perlu khawatir, seorang fotografer asal Berlin, Jerman, bernama Jonathan Davison telah menjelaskan trik dan tipsnya selama memotret pemandangan atau landscape.
      Foto Ikonik
      Saat merencanakan perjalanan ke suatu tempat, hendaknya Anda selalu memiliki contoh foto yang menjadi ciri khas dari tempat yang akan dikunjungi. Misalnya, kota Surabaya dengan ikon Tugu Buaya dan Hiu, serta Jakarta dengan Monumen Nasional.
      Dari semua hasil pencarian foto ikonik tersebut, Anda pastinya akan menemukan beberapa angle foto yang terlihat menarik. Cobalah untuk meniru, kemudian ciptakan hasil foto Anda sendiri.
      Tonjolkan Warna
      Selain karena kontur, foto landscape juga akan tampak lebih menarik jika memiliki warna yang menonjol. Agar menghasilkan tone warna yang lebih kontras, Anda dapat melakukan proses editing menggunakan software maupun bantuan filter pada lensa kamera.
      Hindari Penggunaan HDR
      Efek high dynamic range (HDR) memang dapat menghasilkan foto yang lebih terang serta detail. Namun bagi Davison, ia lebih memilih untuk menghindarinya.
      Menurutnya, efek HDR dapat membuat foto terlihat tak alami. Selain itu, hasilnya pun tak selalu akurat.

      Perhatikan Posisi Objek
      Agar foto tampak lebih dinamis, Davison menyarankan objek utama yang akan dipotret tidak berada di tengah-tengah. Ia juga kerap menambahkan unsur manusia di setiap foto landscape miliknya.
      Sebab, dengan keberadaan manusia, seseorang yang melihat foto tersebut akan dapat merasakan suasana di tempat itu. Unsur tersebut juga dapat digunakan untuk penyekalaan.
      Bersabar
      Hal dasar dari memotret pemandangan adalah bersabar. Dengan menikmati suasana sekitar selama beberapa saat, dapat memberikan kesempatan kepada Anda untuk berpikir mengenai angle dan komposisi yang tepat saat memotret pemandangan.
    • By PhotoGophy
      Memotret panning memberikan sentuhan drama dan pergerakan yang biasanya digunakan dalam fotografi olahraga maupun jurnalistik pada umumnya. Ciri khas dalam foto ini adalah adanya objek yang fokus dan ruang di sekitarnya yang tampak blur.
      Saat memotret foto panning, sebaiknya menggunakan mode continous, burst, atau bracket mode. Dengan demikian, tak akan ada momen atau pergerakan objek yang terlewatkan.
      Salah satu kunci dalam memotret panning sebenarnya terletak pada pengaturan shutter speed. Agar objek tampak melambat, gunakanlah shutter speed selambat mungkin.
      Bergantung pada kecepatan gerak objek, biasanya Anda akan membutuhkan shutter speed pada kecepatan 1/100 atau paling lambat 1/4. Selain itu, hal tersebut juga akan bergantung pada penggunaan seberapa panjang lensa . Tak lupa pula, sediakan tripod untuk menghindari guncangan.
      Selain hal teknis di atas, perhatikan background pendukung dari objek yang akan dipotret. Hal ini guna memberikan kesan khusus atau fokus terhadap objek.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy