Jump to content
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
manuvoping

Lakukan ini kalau mau cepet putus

Recommended Posts

berantem.jpg.669384425c2c251a2f52097c3bf

Hubungan yang sudah tidak sehat memang layak untuk diakhiri. Tetapi mungkin jalannya tak semudah itu. Tak usah khawatir, teknologi yang ada bisa dimanfaatkan untuk memutuskan hubungan dengan seseorang. Lantas, bagaimana caranya? Berikut ulasannya.

Putuskan dan blokir pertemanan di media sosial

Dengan melakukan ini menandakan Anda tidak ingin berhubungan lagi dengannya. Media sosial sekarang menjadi sangat berharga dan merupakan jati diri serta aktualisasi kehidupan bagi kebanyakan orang. Dengan menghapus akunnya, berarti tidak ingin peduli lagi tentang kehidupannya.

Putuskan hubungan dengan teman yang sama

Salah satu fitur media sosial adalah kita dapat berteman dengan semua orang, termasuk dengan teman yang juga memiliki hubungan dengan sang mantan. Ini pilihan Anda, bila ingin benar-benar terputus, bisa meng-unfriend teman yang sama dengan mantan kekasih Anda.

Jangan menguntit

Ini merupakan kebiasaan buruk. Jangan melakukan ini bila ingin terus melangkah ke depan.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • Guest News
      By Guest News
      Penyewaan pacar telah memicu kritikan sejumlah netizen di media sosial dan para ahli hukum yang mempertanyakan moralitas dan legalitas bisnis tersebut.
      Di saat jutaan orang China mudik untuk merayakan libur Tahun Baru Imlek bersam keluarga mereka, Luoluo yang berusia 24 tahun sibuk menjawab pesan aplikasi seluler dari pria-pria putus asa yang mencari pacar kilat yang bisa disewa untuk ditunjukkan kepada orangtua mereka.
      Saat mudik dalam masa liburan tersebut, yang dimulai Jumat (27/1), para lajang sering menjadi sasaran ceramah dari sanak saudara yang menekankan pentingnya pernikahan dan mempertahankan garis darah keluarga.
      Beberapa lajang akhirnya menyewa pacar palsu untuk menenangkan orangtua mereka. Namun ledakan penggunaan ponsel pintar dalam beberapa tahun terakhir berarti bahwa sekarang orang dapat membayar kencan seperti itu lewat beragam aplikasi seluler, hanya lewat beberapa klik.
      "Lebih dari 1.000 pengguna aplikasi kami telah mendaftar sebagai pacar untuk disewa pada libur Tahun Baru," kata Cao Tintian, pendiri aplikasi pacar sewaan Hire Me Plz, kepada Reuters.
      Para pelanggan aplikasi membayar sekitar 1 yuan (US$0,15) sampai 1.999 yuan per jam untuk kencan makan malam, mengobrol, satu permainan mah-jong atau bahkan pijat kaki.
      Harga melonjak sekitar Tahun Baru, dengan ribuan lajang menarik berusia 20an seperti Luoluo meminta honor 3.000 yuan sampai 10.000 yuan per hari.
      "Saya masih mencari orang-orang untuk memenuhi slot waktu saya," ujar seorang perempuan dari provinsi Sichuan, yang tinggal memiliki dua slot setengah hari untuk seminggu ke depan.
      "Tapi hanya untuk mereka yang tinggal di provinsi yang sama. Saya tidak punya waktu untuk bepergian jauh," tambahnya.
      Selain Hire Me Plz, ada lima aplikasi besear penyewa pacar, yang mendapat uang dengan mengambil komisi, dan juga dari biaya langganan.
      "Model bisnis kami masih baru, meskipun semakin banyak orang muda yang menerima ide menjual waktu mereka sebagai komoditas," ujar Cao di kantor pusat perusahaan di Beijing, yang memperkirakan bisnis penyewaan pacar ini akan menjadi pasar bernilai miliaran dolar dalam lima tahun.

      Acara makan malam keluarga besar pada Tahun Baru China di Wuhan, provinsi Hubei.
      Sejak diluncurkan tahun 2015, Hire Me Plz telah mengumpulkan 700.000 pengguna dan 1,7 juta pengikut di Tencent milik WeChat, jaringan media sosial seluler terbesar di China.
      Penyewaan pacar -- di dunia maya maupun nyata -- telah memicu kritikan dalam beberapa tahun terakhir, dimana sejumlah netizen di media sosial dan para ahli hukum mempertanyakan moralitas dan legalitas bisnis tersebut.
      "Tidak ada larangan yang jelas dalam aturan China menyangkut penyewaan pacar. Namun ada risiko-risiko ddi dalamnya, yang juga mungkin melanggar aturan dalam batas-batas tertentu," tulis kantor berita pemerintah China News Services bulan ini, yang mengutip Li Hongzhao, pejabat di Komite Undang-undang Kriminal pada Asosiasi Pengacara Beijing.
      Li mengatakan terkadang sulit mendefinisikan batas-batas keintiman yang pantas dan kapan tindakan intim itu menjadi serangan seksual.
      Seks tidak menjadi bagian layanan-layanan yang ditawarkan dalam aplikasi seluler tersebut. Prostitusi adalah ilegal di China.
      Cao dari Hire Me Plz mengatakan tujuan awal aplikasinya adalah untuk membantu mengatasi masalah kesepian yang dirasakan anak-anak muda yang meninggalkan rumah untuk bekerja sendiri di kota-kota besar.
      "Saya mencari cara yang lebih efektif untuk mengajak orang kencan. Siapa yang ingin berbincang selama berbulan-bulan via jaringan sosial dan berakhir tanpa apa pun?"
      Di negara lainnya di Asia, layanan pacar sewaan sebagian besar berbasis laman, seperti Soulmate di Korea Selatan dan Pally Asia di Singapura.
      Pally Asia, yang menyebut dirinya sarana "menyewa teman", berencana untuk meluncurkan aplikasi dalam semester pertama tahun ini.
    • By BincangEdukasi
      Waktu begitu cepat berlalu. Hari, pekan, bulan, hingga tahun berganti, namun Anda tak kunjung memiliki pendamping hidup. Bahkan, kini Anda berada di penghujung tahun 2016.
      Tak masalah dengan status single atau memiliki kekasih. Tapi, kenyataannya Anda belum juga naik pelaminan. Lantas, apa lagi alasan Anda mempertahankan hubungan?
      Dalam situasi sulit menentukan pilihan, Psikolog Klinis, Karina Priliani menyarankan wanita melakukan pertimbangan tepat berdasarkan kualitas pasangan.
      "Pertimbangan yang tepat adalah bagaimana kualitas diri pasangan dan perkembangan diri Anda saat bersama dengannya. Pasangan yang mencintai Anda apa adanya, setia, dan mau berusaha untuk Anda tentu pantas untuk dipertahankan," papar Karina.
      Selain itu, psikolog lulusan Universitas Tarumanegara ini menyarankan agar wanita introspeksi diri. Melihat bagaimana perasaan diri Anda saat menjalani hubungan dengan pasangan.
      "Jika Anda dapat mencintai pasangan dengan tulus dan menjadi pribadi yang lebih baik saat bersamanya, hal tersebut merupakan indikator hubungan yang pantas untuk dipertahankan," jawabnya lugas.
    • By womanthings
      Aku percaya bahwa kamu adalah pasangan baik untukku. Aku sangat berterimakasih padamu karena kamu telah memilihku menjadi pasanganmu. Aku juga berterimakasih kamu telah berusaha membahagiakanku dan melakukan banyak pengorbanan untukku. Namun, maaf, aku terpaksa mengakhiri hubungan kita sampai sini saja.
      Bukannya aku tidak mencintaimu lagi atau aku sudah menemukan cinta selain kamu. Tidak ada yang salah dalam hubungan kita. Aku terpaksa mengakhirinya karena kamu dan aku adalah orang baik yang sayangnya, kita bukanlah orang yang tepat untuk satu sama lain. Namun, perkenankanlah aku mengutarakan alasanku kenapa aku harus mengakhiri hubungan kita yang indah ini.
      Sudah cukup lama kita menjalin hubungan ini, tetapi aku masih belum bisa menemukan kenyamanan darimu. Banyak sekali ungkapan rasa dan gelisah yang harus kusimpan dalam hati karena aku takut kamu akan marah padaku. Aku juga tidak merasa bebas bercanda dan bersenda gurau denganmu karena aku khawatir kamu tidak menyukai candaanku. Maafkan aku karena jati diriku tidak bisa membuatku nyaman bersamamu. Aku tidak bisa meneruskan hubungan yang mengekang aku untuk menjadi diriku sendiri yang terbaik.
      Selalu saja ada perbedaan pendapat di antara kita. Aku paham bahwa kita tidak bisa selamanya sependapat. Namun, perbedaan pendapat malah meracuni hubungan kita. Lihat saja kita yang sering bertengkar dan mau menang sendiri saat berdebat. Kita tidak bisa membangun hubungan tanpa saling memahami, menghargai, dan menghormati satu sama lain. Maafkan aku karena tidak mampu memahami kamu, dan aku tidak bisa terus menuntutmu untuk memahamiku juga.
      Sadarkah kamu, kamu selalu menyalahkan aku ketika kamu sedang kesal? Apapun yang kulakukan untuk meringankan beban hatimu rasanya selalu salah dan malah menambah kekesalanmu. Ketika aku sedang mencari ketenangan dengan menyendiri atau berkumpul dengan temanku, kamu selalu marah dan menuduhku tidak pernah ada buatmu. Aku sangat mencintaimu, tetapi aku tidak bisa meneruskan hubungan yang dapat merusak kebahagiaanku dan kesehatan emosionalku.
      Memang, kita saling membutuhkan, tetapi rasanya sulit sekali bagi kita menyempatkan waktu untuk satu sama lain. Setiap kali aku menghubungimu, kamu selalu sibuk, seolah aku mengganggumu. Tidak hanya itu, kamu juga sering menuntutku untuk meluangkan waktuku untukmu tanpa memahami bahwa aku juga memiliki kehidupan lain di luar hubungan kita. Mungkin sekarang saatnya menyadari bahwa kita menjalani hubungan ini di waktu yang tidak tepat.
      Selama ini aku hanya membohongi diriku sendiri dan orang lain bahwa hubungan kita membahagiakan dan baik-baik saja. Aku selalu merasa kewalahan dan lelah saat bersamamu. Aku tidak sanggup lagi berpura-pura demi hubungan kita. Segala usaha yang aku berikan dalam hubungan selalu sia-sia. Seolah-olah semua yang kulakukan untukmu selama ini hanyalah kewajibanku sebagai pasanganmu, bukannya karena rasa cintaku kepadamu.
      Baik aku dan kamu bukanlah orang buruk. Kita hanyalah orang baik yang tidak tepat untuk satu sama lain. Maafkan aku karena telah mengakhiri semua ini karena aku tidak mau kita terjerat lebih lama lagi dalam hubungan kita yang kurang tepat. Aku harap kamu dapat menemukan kebahagiaanmu, sebagaimana aku yang berusaha menemukan kebahagiaanku juga.
    • By womanthings
      Ketika kamu menyatakan cinta pada si dia, lalu dia menolak dengan alasan, “Kamu terlalu baik untuk aku,” kamu pun kebingungan.
      Bukankah semua wanita menginginkan pria baik? Jika ya, kenapa dia menolakmu yang jelas-jelas seorang pria baik untuknya? Selama kalian bersama, kamu tidak pernah sedetik pun lupa memberikan kebaikan dan perhatian kepadanya, tetapi semua perjuanganmu sia-sia ketika dia melontarkan ucapan itu padamu. Kamu pun gusar. Apa sih, yang sebenarnya diinginkan para wanita dari pria?
      Seperti yang telah diungkap dalam artikel sebelumnya, sikapmu dan perlakuanmu terhadap dirimu sendiri sangatlah menentukan keberhasilanmu mendapatkan hati wanita. Jadi, ketika wanita berkata kamu terlalu baik, mungkin makna sesungguhnya adalah kamu memang bersikap TERLALU baik padanya dengan melakukan 5 sikap ini.
      1. Kamu Terlalu Sering Meminta Maaf, Meski Kamu Tidak Melakukan Kesalahan
      Mungkin saja kamu meminta maaf karena kamu hanya ingin mengalah dan tidak ingin dia marah. Namun, sebenarnya, berulang kali meminta maaf di depan wanita hanya menandakan mentalmu yang terlalu kerdil dan insecure. Kamu terlalu takut akan apa yang dipikirkan si dia terhadapmu. Kamu takut dia meninggalkanmu. Jadi, lebih baik capek meminta maaf daripada mencoba berdiri teguh pada prinsipmu. Silakan saja kalau kamu lebih baik mengalah dan menganggap semuanya adalah kesalahanmu. Tentu, dia akan menganggapmu baik karenanya, tetapi dia tidak akan memilihmu sebagai pasangannya karena kamu kurang ketegasan.
      2. Kamu Selalu Menemui Kesulitan Untuk Mengungkapkan Pikiranmu Dengan Jujur
      Sekarang kamu perhatikan lagi saat-saat kamu berinteraksi dengan si dia. Apakah kamu sering menyembunyikan apa yang kamu pikirkan dari si dia agar kalian tidak berdebat? Apakah kamu selalu menuruti kemauan si dia tanpa ragu? Apa kamu lebih memilih diam karena kamu tidak tahu apa yang harus kamu katakan saat bersamanya? Jika ya, makanya tidak heran dia lebih suka menjauh darimu. Menuruti semua kemauan wanita hanya akan membuat semua wanita berkualitas menjauh. Mereka tidak sudi menerima pria yang tidak bisa mengimbangi mereka.
      3. Kamu Sering Merasa Tidak Bisa Menolak Permintaan Si Dia
      Bagimu, pria baik adalah pria yang melakukan segalanya untuk wanita pujaannya. Kamu rela antar/jemput si dia setiap hari, meski uang bensinmu sangat tiris. Kamu rela membatalkan janji kumpul dengan temanmu hanya demi bertemu si dia. Kamu rela mendengarkan curhatan dia sampai tengah malam padahal besok kamu harus berangkat pagi ke kantor. Tidak jarang kamu merasa kesulitan menolak permintaan tolong darinya.
      Kamu rela melakukan semua itu, bukan? Kamu ikhlas, asal dia bahagia. Kamu berharap si dia mau menghargai kamu, tetapi dia jadi memilih pria lain yang kelihatannya lebih cuek. Mengapa? Karena di mata wanita, kamu lemah dan gampang diatur-atur. Meski kalian sudah berpasangan pun, dia akan cepat bosan karena kamu tidak punya pendirian.
      4. Kamu Selalu Mengutamakan Si Dia Tanpa Mempedulikan Diri Sendiri
      Karena cinta, kamu rela berkorban dan tersakiti demi dia. Tidak apa kamu jadi sakit, stres, dan makan hati, asal dia mau mencintaimu suatu hari nanti. Sikap seperti ini adalah hasil dari insecurity, takut ditinggalkan, dan kurangnya kasih sayang terhadap dirimu sendiri. Akibatnya, orang lain jadi lebih mudah menginjak-injak kamu. Kamu jadi rela mempermalukan dirimu di depan orang lain demi mendapatkan perhatian si dia. Kalau sudah begini, si dia masih jauh lebih baik menolakmu karena kamu ‘terlalu baik’ daripada memanfaatkan dan menginjak-injak kamu juga.
      5. Kamu Tidak Pernah Mengutarakan Perasaanmu Ketika Kamu Tersakiti
      Si dia menyinggung perasaanmu atau melakukan kesalahanmu. Bukannya bersikap tegas dan mengutarakan kekesalanmu, kamu lebih memilih memendamnya. Tidak apa-apa, inilah pengorbanan cinta yang harus kamu lakukan, bukan? Agar nantinya dia terkagum-kagum padamu karena sudah berjuang demi dirinya. Lebih baik tersakiti sekarang tetapi nantinya kamu bahagia bersamanya. Guys, kalau kamu masih berpikir begitu, tandanya kamu terjebak delusimu sendiri. Apa bedanya kamu dengan wanita bodoh yang lebih memilih diam dan menuntut pasangannya untuk peka?
      Cinta tidak menuntut kamu mengorbankan kebahagiaan, kesejahteraan, dan jati dirimu agar berhasil. Jika ya, itu karena kamu tidak menggunakan akal sehatmu dalam menjalin hubungan cinta. Stand up for yourself, belajarlah menyayangi diri sendiri, dan jangan biarkan dirimu rela terinjak-injak demi secuil kebahagiaan cinta!
    • By womanthings
      Setiap orang memiliki cara mengungkapkan perasaan yang berbeda-beda. Mungkin saja cara pasangan mengungkapkannya kurang romantis atau kurang cocok buatmu. Namun, hanya karena bentuk ungkapannya tidak sesuai keinginanmu, bukan berarti dia tidak mencintaimu. Dia hanya lebih nyaman mengungkapkannya dengan caranya sendiri. Agar tidak luput dari matamu, berikut ini adalah beberapa cara pasangan menunjukkan cintanya padamu yang sama sekali tidak romantis ini!
      1. Pasangan Selalu Ingin Tahu Kabarmu Secara Rutin
      Salah satu bentuk perhatiannya adalah saat pasangan menanyakan kabarmu via telepon atau chat di sela-sela kesibukanmu. Paling tidak, dia menghubungimu sekali atau dua kali dalam kurun waktu yang sudah kalian tentukan. Selain menanyakan kabarmu, dia mungkin akan bertanya apakah kamu mengalami masalah pada hari itu. Kurang romantis memang, tetapi sikapnya ini menunjukkan kepeduliannya padamu. Dia ingin tahu kamu baik-baik saja dan memastikan kamu bisa meminta bantuannya jika kamu butuh.
      2. Pasangan Memperhatikanmu Dalam Hal Rutin dan Praktis
      Pasangan mengingatkanmu untuk tidur lebih awal karena kamu ada rapat di kantor esok pagi. Si dia juga membelikanmu makanan ketika kamu sedang sedih. Dia mendengarkan curhatanmu saat kamu kesal. Dia juga menjemputmu pulang saat kamu lembur. Dia membelikanmu obat atau memasakkanmu makanan saat kamu sakit. Pasangan memang tidak nyaman memberikan gestur besar dan perhatian yang romantis, tetapi dia memastikan untuk tetap menjagamu dalam hal-hal kecil seperti ini.
      3. Pasangan Mengirimkan Lagu Kesukaannya Padamu
      Musik dan lagu adalah salah satu hal paling personal dari diri seseorang. Ketika pasangan mengirimkan lagu kesukaannya padamu dan menyuruhmu untuk mendengarkannya, dia juga memperlihatkan bagian jiwanya padamu. Dia juga mendengarkan musik kesukaanmu sebagai bentuk perhatiannya yang ingin mengenalmu lebih dalam.
      4. Pasangan Menanyakan Detil-Detil Kecil Dari Keseharianmu
      Ketika kalian bertemu, hal pertama yang ingin dia dengar adalah bagaimana kabarmu di kantor, apa yang kamu lakukan bersama teman, dan hal baru apa yang sedang kamu coba. Dia siap mendengarkan entusiasme kamu saat kamu bercerita dari awal sampai akhir tentang keseharianmu. Bagi pasangan, semua itu sangatlah menarik untuk didengar. Kejadian-kejadian tersebut adalah bagian dari dirimu juga.
      5. Pasangan Masih Mengingat Detil Kecil yang Pernah Kamu Ucapkan
      Karena dia mencintaimu, secara tidak sadar dia mudah mengingat detil-detil kecil yang pernah kamu lontarkan saat kalian sedang berdua. Mungkin saja dia masih ingat dengan jelas sesuatu yang kamu ucapkan bertahun-tahun lalu. Makanya, jangan heran apabila pasangan masih ingat hal-hal tentang dirimu yang sudah kamu lupakan.
      6. Pasangan Ingin Mendengar Visi Misi Kamu di Masa Depan
      Pasangan benar-benar ingin tahu harapan dan cita-cita kamu di masa depan. Entah itu pekerjaan impianmu, di mana kamu ingin tinggal, apa saja targetmu 5 tahun yang akan datang, dan masih banyak lagi. Dia ingin tahu apakah masa depan yang kamu harapkan cocok dengannya, dan apa yang dapat dilakukan agar masa depan kalian sejalan.
      7. Pasangan Mencoba Hal-Hal yang Kamu Suka
      Pasangan tidak perlu menyukai apapun yang kamu suka. Namun, dia pernah memberanikan diri untuk mencobanya. Baginya, hal tersebut adalah kompromi dan salah satu caranya untuk membahagiakanmu. Maka dari itu, kamu wajib menyeimbangkan usahanya dengan mencoba hal yang dia suka, ya!
      8. Pasangan Mulai Meniru Perilaku dan Sifatmu
      Sangat wajar apabila seseorang menirukan karakter atau perilaku orang terdekatnya. Apabila pasangan secara halus menirukan salah satu gaya bicaramu, pembawaan dirimu, dan sifatmu, artinya dia ingin kamu tahu kamu sudah menjadi bagian hidup pasanganmu.
      9. Pasangan Tidak Segan-Segan Meminta Maaf Padamu Apabila Dia Berbuat Salah
      Mengakui kesalahan cukup sulit untuk dilakukan, lho. Apabila pasangan bisa melakukannya dengan mudah padamu, tandanya dia sangat peduli dan mencintaimu. Dia mementingkan kebersamaan kalian daripada egonya sendiri. Tentunya, usahanya ini harus bisa kamu hargai dengan baik.
      10. Pasangan Sering Menyebutkan Kualitas Dirimu yang Dia Suka
      Kamu meraih kesuksesan di kantor? Dia tidak akan malu berkata dia sangat bangga di depanmu. Kamu sedang sedih? Dia akan mengingatkanmu akan kualitas-kualitas positif yang kamu miliki. Dia menyukai segala hal tentang dirimu, sekecil apapun itu dari gaya rambut, senyumanmu, caramu berpakaian, dan lain sebagainya. Tandanya dia mencintaimu seutuhnya dan ingin kamu bisa menjadi dirimu yang terbaik.
      11. Pasangan Ingin Mendengar Cerita Masa Lalu Kamu
      Pasangan ingin tahu segala hal tentang dirimu untuk memahami prinsip dan visi misi hidup kamu. Dia ingin tahu hal terkonyol apa yang pernah kamu lakukan di masa lalu. Dia juga ingin mendengar pengalaman buruk serta pengalaman paling menyenangkan yang pernah kamu lalui yang membentuk diri kamu saat ini. Dia menyerap semua cerita kamu untuk membentuk ikatan emosional denganmu.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy