Jump to content
carl

Motor Mio, bodi Satria FU modifan motor antimainstream

Recommended Posts

Dunia modifikasi kendaraan semakin marak di Indonesia. tidak hanya modifikasi kendaraan roda empat seperti acara Pimp My Ride di Mtv, modifikasi roda dua pun makin diminati. Hal itu juga terkait makin banyaknya pemilik kendaraan bermotor yang ingin mempercantik tampilan motornya. Kebanyakan orang ingin memodifikasi kendaraanya agar terlihat lebih bagus dan artistik.

Tapi modifikasi macam itu sepertinya bukan menjadi alasan seorang pecinta motor bernama Arman. Modifikasi yang dia lakukan bisa dibilang antimainstream. Dia memodifikasi motor miliknya dengan sesuatu yang gagal dipahami orang di sekitarnya. Bayangkan saja, sepeda motor Yamaha mio miliknya ia ganti bodinya dengan bodi Suzuki Satria FU. Motor Yamaha, bodi Suzuki? Iya bener banget.

Foto motor modifikasi keren miliknya itu kemudian menjadi viral di media sosial. Arman memposting foto motornya itu di akun Facebook komunitas yang ada di kotanya dengan maksud ingin dijual. Postingan itu kemudian mendapat berbagai komentar kocak dari netizen yang terheran-heran dan juga gagal paham. :nguakak

"Akhirnya suzuki yamaha satria mio fu ada yg versi matic. #Efekgabunganmerknamanyajadipanjang," tulis Ibrahim. Nggak mau kalah, pemilik akun Willy juga ikut menambahkan, "Ini baru yg nama nya perkawinan silang yamaha mio dan suzuki Fu," begitu lanjutnya.

Ini foto motor milik Arman. Silahkan dipahami apa maksud modifikasi ini ya: :haha

motor.jpg.22872f6aa05a79d4d8b63bafd28881

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By WilliamHutapea
      Perlu diingat tidak disarankan sembarangan memasang busi dan tutup busi di motor injeksi.
      Karena busi untuk motor injeksi berbeda spek-nya dengan busimotor karburator biasa.
      Busi untuk motor injeksi ada kodenya. Seperti kode 'R' yang bukan Racing. Tapi, adalah resistance atau bisa dikatakan hambatan.
      Agar imbas listrik dari koil tegangan tinggi yang mencapai 20.000 volt tidak menyebar kemana-mana.
      Jika menggunakan busi biasa, imbas Iistrik yang tinggi itu bisa mempengaruhi ECU.
      Kelamaan ECU bisa jebol yang harus dibeli jutaan rupiah.
      Tidak sebanding dengan harga busi yang tidak semahal ECU.
      Makanya, kalaupun untuk racing, tanyakan dulu kepada penjualnya.
      Apakah busi racing yang dijualnya sudah mengandung spek 'R', supaya jelas dan tidak berisiko.
      Satu hal lagi yang sering salah paham, tutup busi atau cop busi.
      Katanya untuk keperluan racing, gunakan yang punya hambatannya nol.
      Bisa dikatakan bebas hambatan.
      Salah satu pembuat ECU pernah mengingatkan, katanya jangan gunakan tutup busi tanpa hambatan.
      Nanti ECU cepat rusak.
      Memang susah dijelaskan dengan kata-kata alasannya kenapa?
      Terjawab ketika beberapa orang konsumen dari Ultraspeed mengalami masalah.
      Lampu indikator engine di-spido tidak mau nyala alias tidak membaca program.
      Setelah dicek diagnostic tool, ECU eror alias rusak. Kejadiannya di CBR 250R.
    • By paimin
      Honda All New Vario 150 resmi meluncur, bradsis. Mesin yang dipakai mirip dengan yang diusung PCX 150. Di mesin ini, bagian kick starter sudah ditinggalkan. Sekarang, Honda hanya mengandalkan electric starter..
      "Kami sudah survey, konsumen kami jarang sekali menggunakan kick starter. Untuk itu, kita hilangkan kick starter pada All New Vario 150 ini," terang Shigeto Kimura, selaku Marketing Director AHM.
      "Di Vietnam, tidak menggunakan kick starter sudah dimulai sejak tahun lalu. Maka itu, kami juga mencobanya di Indonesia," tambah Toshiyuki Inuma, selaku President Director AHM.
      Memang lebih simple jadinya, karena tinggal pencet aja kalo mau nyalain motor. Tapi, kadang kick starter juga masih diperlukan untuk mengecek kompresi pada motor. Selain itu, jika aki mulai drop, electric starter juga jadi tidak berfungsi. Namun, mesin masih bisa menyala dengan kick starter.
      Untuk itu, brader n sista jangan sampai biarkan aki All New Vario 150 sampai drop atau soak yaa..
      Sumber: https://id.crowdvoice.com/posts/honda-mulai-tinggalkan-kick-starter-pada-all-new-vario-150-2Ku2

    • By ega
      Sepeda motor masa kini, khususnya moge-moge Eropa, dibangun berlandaskan teknologi canggih. Semua sistem dan peranti dikontrol dan dimonitor oleh komputer, membuatnya semakin rumit dipelajari. Jika ingin memodifikasi, sebaiknya tidak mengutak-atik sendiri, bahkan untuk memasang lampu tambahan sekali pun.
      Rhys Leaun, Workshop Manager PT Gerai Motor Terpadu, dealereksklusif sepeda motor Triumph, menceritakan bahwa banyak pembeli moge yang tidak paham soal garansi. Memasang aksesori tidak dilarang, namun jika aksesori bukan resmi pabrikan, apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, garansi akan hilang.
      ”Suku cadang untuk aksesori sudah dites oleh pabrik. Yang lain tidak menjamin. Misalkan memasang knalpot merek bukan resmi, jika ada kerusakan, yang digaransi cuma knalpotnya saja dari merek itu. Atau menambah lampu kabut, asal main jumper, padahal di Triumph, sudah disiapkan soket khusus elektrikal untuk modifikasi,” beber Rhys.
      Ditambahkan pria asal Wales yang akrab disapa Ricky itu, 80 persen konsumen yang menyatakan ada masalah pada sepeda motornya dan datang ke bengkel karena kejadian-kejadian sepele seperti yang dia jelaskan. Kebanyakan memang karena penambahan aksesori yang mengakibatkan kerusakan karena dipasang tidak dengan cara yang benar.
      ”Di Triumph, konsumen diperlalukan eksklusif. Semua sepeda motor punya data history yang langsung terdeteksi di Inggris. Misalnya pernah memasang lampu tambahan, jika dilakukan dengan benar, pasti akan tercatat di pusat data di Inggris, karena semua sistem menggunakan komputer,” terang Ricky.
      Sepeda motor Triumph di Indonesia mendapatkan garansi dua tahun untuk keseluruhan sepeda motor tanpa batasan jarak tempuh (km).
    • By comporonline
      Motor BMW yang kita kenal adalah sebuah motor yang mahal harganya, kita lihat dari modelnya saja sudah menggiurkan apalagi harganya, tapi pernah melihat proses pembuatannya?
      j
    • By sorandi_budi
      PT Astra Honda Motor (AHM) masih menyimpan beberapa amunisi lagi untuk diluncurkan di semester II-2016. Meski AHM tidak mau menyebutkan produk apa saja yang diluncurkan, namun dipastikan tidak ada penundaan jadwal atau waktu peluncuran.
      Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya menegaskan, lesunya pasar roda dua di Tanah Air bukan menjadi alasan pihaknya untuk menunda investasi untuk peluncuran produk.
      “Investasi di Astra Honda kami tidak akan delay, semuanya on schedule. Peluncuran produk sesuai jadwal, seperti launchingSupra GTR 150 kemarin, itu sesuai schedule,” kata Margono, Selasa 7 Juni 2016 malam.
      Ia mengakui daya beli masyarakat masih belum membaik, sehingga imbasnya ke penjualan sepeda motor. Diperkirakan, penjualan total sepeda motor semua merek di Tanah Air hanya mencapai 3 juta unit pada semester I-2016. Jika tidak ada perubahan kondisi di semester II, maka penjualan hingga akhir tahun diprediksi hanya 6 sampai 6,2 juta unit atau turun dibandingkan dengan perolehan 2015 yang mencapai 6,4 juta unit.
      “Sekarang daya beli sudah turun, karena kan banyak segmen sepeda motor itu yang target konsumennya terkena imbas daya beli. Banyak di beberapa daerah yang kondisinya seperti ini. Belum lagi harga bahan pokok yang naik juga memengaruhi daya beli,” ungkap dia.
      Kondisi itu, lanjut Margono, di luar kontrol AHM. Pihaknya berharap kondisi segera membaik. Namun bukan artinya AHM berdiam diri.
      “Kalau hal-hal seperti itu di luar kontrolnya AHM. Kami enggakbisa bantu. Faktor makro kami tidak bisa bantu. Yang penting kami punya keyakinan situasi seperti ini hanya sementara. Meskipun setahun, dua tahun, pasti ada saat di mana kondisi akan membaik. Sehingga investasi di Astra Honda tidak akan delay,” pungkas dia.
×
×
  • Create New...