Jump to content
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
Monica_Gunawan

Mau Kejutan Valentine Berhasil? Lihat ini ...

Recommended Posts

shutterstock_267892346.jpg.cdc9f668a5b16

Valentine tinggal menghitung hari lagi! Bagi kamu yang merayakan hari kasih sayang ini, sudah menyiapkan sesuatu yang spesial untuk pasangan?

Baik itu merupakan sebuah kado, maupun sebuah acara, yang pasti kamu sedang menyiapkan sesuatu yang spesial dan dapat membuat pasangan terkejut saat menerimanya bukan? Namun, apa kamu yakin, apa yang sedang kamu siapkan saat ini dapat membuat pasangan terkejut sekaligus senang?

Terkejut sih, mungkin. Tetapi kalau merasa senang? Belum tentu, loh. Nggak menutup kemungkinan kalau pasanganmu mungkin akan merasa kecewa atau nggak suka dengan kejutan Valentine yang kamu berikan padanya. Kalau sampai mengalami hal buruk ini, bagaimana perasaanmu?

Kemungkinan besar kamu juga akan ikut kecewa melihat pasangan nggak menyukai kejutan Valentine yang sudah kamu siapkan ini. Mungkin juga kamu akan merasa sedih, menangis, atau mungkin marah pada pasangan. Kamu bisa jadi sangat emosional ketika pasangan nggak suka dengan kejutan tersebut, dan bisa memicu terjadinya pertengkaran. Lebih jauh lagi, mungkin bisa membuat kamu dan pasangan berpisah.

Yah, untuk menutup kemungkinan buruk tersebut, tentunya kamu perlu menyiapkan kejutan Valentine yang pasangan suka dan bisa ia terima. Jika kamu baru mau menyiapkan kejutan Valentine untuk pasangan, coba perhatikan hal-hal berikut ini.

Sesuaikan Kejutan Valentine dengan Karakter Pasanganmu

Kamu perlu mengenali karakter pasanganmu ketika akan membuatkan kejutan untuknya. Misalnya saja, pasanganmu adalah orang yang nggak suka dengan kejutan besar dan ramai. Kalau kamu membuatkan sebuah kejutan seperti itu, besar kemungkinan pasangan akan merasa terganggu dan nggak suka dengan kejutan yang kamu berikan. Akhirnya, ia jadi marah deh, sama kamu.

Jadi, sesuaikan kejutan yang ingin kamu siapkan dengan karakter pasanganmu ya. Kalau pasanganmu bukanlah seseorang yang suka dengan kejutan, namun kamu tetap ingin memberikan sebuah hal yang istimewa untuknya, siapkan saja sebuah kejutan kecil nan sederhana untuk dirinya. Pasangan pasti akan terkejut, dan menyukainya.

Berikan Sesuatu yang Ia Suka, Bukan yang Kamu Suka

Karena kejutan ini untuk dirinya, tentunya siapkan sesuatu yang kemungkinan besar ia akan menyukainya dan menerimanya. Jika ingin memberikan pasangan sebuah kado, kamu perlu memberikannya sesuatu yang ia suka, bukan yang kamu suka. Yah, sesuatu yang kamu suka belum tentu menjadi kesukaannya kan?

Pikirkan Cara Memberikan Kejutannya

Saat ingin menyampaikan suatu kata cinta pada pasangan, tentu kamu juga memikirkan cara untuk menyampaikannya bukan? Kamu ingin agar kalimat yang telah terucap itu dapat menyentuh hatinya secara tepat, bukannya malah disalah-artikan oleh pasangan.

Sama halnya dengan memberikan kejutan Valentine untuk pasangan. Pertimbangkan pula cara pemberiannya. Cara yang salah berpotensi membuat pasangan nggak mengerti dengan kejutanmu, bahkan nggak menyukai kejutan tersebut.

Jangan Sampai Merugikan Orang-Orang di Sekitar

Kalau kejutan Valentine yang kamu siapkan berhubungan dengan banyak orang, atau dilakukan di tempat yang ramai, usahakan jangan sampai membuat mereka terganggu ya? Sebab jika orang-orang yang ikut membantu menyiapkan kejutan ini terganggu, jika orang-orang yang berada di sau area dengan lokasi kejutanmu merasa risih, hal tersebut dapat menggagalkan kejutan Valentine-mu pada pasangan.

Melihat banyak orang yang risih dan terganggu dapat memengaruhi penilaian pasangan terhadap kejutanmu. Mungkin tadinya dia merasa senang dengan kejutan yang kamu berikan. Namun saat mengetahui banyak orang merasa jengkel, rasa senangnya akan berganti dengan rasa malu. Dia bisa saja akan menegurmu yang berusaha memberikan kejutan valentine untuk dirinya. Lebih jauh lagi, dia mungkin akan marah padamu.

Jangan Memberi Kejutan Valentine karena Terpaksa

Ya, beberapa orang memberikan kejutan karena merasa terpaksa. Mereka hanya nggak ingin pasangannya berpikir yang aneh-aneh hanya karena nggak ada kejutan di hari kasih sayang ini. Atau mereka hanya ingin terlihat hebat di hadapan pasangan, dan di hadapan orang lain karena memberikan pasangannya sesuatu yang spesial di tanggal 14 Februari nanti. Jadinya, mereka memberikan sesuatu untuk pasangannya.

Kalau bisa, jangan sampai terpaksa ya? Sesuatu yang dilakukan secara terpaksa akan memberikan hasil yang buruk. Entah acara kejutannya akan berjalan hambar, entah kado yang diberikan rupanya nggak sesuai dengan keinginan pasangan, dan hal lainnya. Pasangan pun akan jadi kecewa jika mengetahui bahwa kejutan ini dilakukan secara terpaksa.

Jika ingin memberikan kejutan di hari kasih sayang, lakukan dengan tulus hati. Jika kamu nggak bisa memberikannya karena berbagai alasan, lebih baik sampaikan hal itu pada pasangan sehingga meminimalisir kesalahpahaman.

Terakhir, kalau bisa sih, persiapkan dari jauh hari ya. Namun hal ini dimaksudkan agar kamu jadi punya banyak waktu untuk mempersiapkan kejutan dengan baik.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By belumada
      Cinta dalam diam - Dalam rasa cinta terpendam yang belum tersampaikan kepada yang dituju
       
    • By peter_hutomo
      Saat sedang berkencan, terutama kencan buta, biasanya suasana canggung di antara pria dan wanita yang satu sama lain tidak saling mengenal ini memang tidak terhindarkan.
      Tapi sepertinya suasana canggung saat berkencan ini bisa diminimalisir oleh masyarakat Jepang. Pasalnya, Jepang sebagai negara dengan teknologi canggih telah menghadirkan sebuah “bantuan” agar saat berkencan suasana yang ada bisa lebih cair dan nyaman, alih-alih canggung dan kaku.
      “Bantuan” tersebut hadir dalam bentuk robot. Ya, Di Jepang ada robot yang disediakan sebagai asisten saat acara berkencan, tepatnya pada gelaran acara pesta speed-dating.
      Ialah Cyber Agent, perusaan manufaktur teknologi dan media yang diketahui menyediakan robot cupid satu ini. Dalam teknisnya, robot cupid tersebut akan diletakkan di atas meja tepat di depan pasangan pria dan wanita yang sedang berkencan. Di mana masing-masing pihak akan merespon pertanyaan atau pernyataan yang dilontarkan robot cupid tersebut.
      Robot cupid sebelumnya telah “diisi” oleh profil biodata masing-masing peserta kencan, yang kemudian berkembang menjadi 45 buah pertanyaan. Pendek kata, sang robot cupid inilah akan memberikan pertanyaan, merespon dan berbicara di saat peserta kencan alias sang pria dan wanita hanya duduk terdiam sehingga akhirnya timbul suasana canggung karena tidak tahu hendak membicarakan apa.
      Hal-hal yang ditanyakan oleh peserta kepada robot cupid contohnya simpel saja. Misalnya seperti hobi. Dalam video yang dirilis, terlihat sang pria bertanya pada robot apa hobi sang wanita pasangan kencannya tersebut, kemudian dijawab oleh robot cupid wanita bahwa sang teman kencan hobi bermain piano sehingga baru-baru ini memulai untuk mengambil kelas piano.
      Setiap percakapan antara robot dengan robot ini disebutkan biasanya berjalan selama tiga menit. Para peserta kencan memiliki pilihan (yang bisa ditentukan sebelumnya) apakah mereka mau berkomunikasi, mengobrol langsung (manusia dengan manusia) setelahnya atau tidak.
      Well, tampaknya robot anti-canggung dalam berkencan ini bisa jadi alternatif solusi yang menarik. Mengingat akhirnya, melalui acara pesta speed-dating yang diikuti oleh 28 peserta itu ada empat pasangan yang memutuskan untuk jadian dan banyak di antaranya yang memberikan pujian terhadap “bantuan” yang diberikan oleh robot cupid tersebut. Demikian seperti dilansir Soranews.
    • By Ngobas
      Penutupan pemerintah federal AS kemarin berdampak pada aktivitas sebagian instansi federal. Tapi aktivitas kantor Bea Cukai ternyata tak berpengaruh. Ini melegakan importir yang sempat mengkhawatirkan tersendatnya impor bunga menjelang Hari Valentine, dan juga eksportir di negara lain.
    • By anon
      14 Februari yang di berbagai negara banyak dirayakan sebagai Hari Valentine, tagar yang banyak digunakan hari ini oleh netizen adalah #valentinebukanbudayakita. 
      Cuitan terkait #valentinebukanbudayakita dengan cuitan berikut:
      Todaymu.com menyebut inilah "The best of #SAPAMANTAN 
       #valentinebukanbudayakita" 
      Lain lagi pendapat Imanuel_rangga: "#valentinebukanbudayakita, budaya kita korupsi"
      Ada juga yang mempertanyakan apa kaitannya coklat dengan maksiat?
      Sebaliknya ada juga netizen yang berusaha memberikan tanggapan serius.
      Rifaldi Wirawan mengungkap dalam cuitannya, "Ini gak penting sumpah. Biarkanlah orang bebas menyisihkan satu hari untuk orang yang di sayang. Ini bukan tentang seks bebas. Karena kalau mau ngewe, tiap hari juga bisa. Ingat! Pada awalnya Maulid Nabi juga bukan budaya kita!"
      Serupa Rifaldi Wirawan, Chusnul Chotimah dalam cuitannya mengungkap:
       
    • By Brenda_Christie
      Setiap orang tentu memiliki kriteria masing-masing saat hendak menjalin hubungan dengan orang lain. Salah satu hal yang dipertimbangkan adalah pekerjaan calon pasangan. Beberapa orang mungkin ada yang mengharapkan memiliki pasangan seorang dokter. Sebab hingga saat ini dokter masih dianggap sebagai profesi dengan gaji tinggi.
      Bagi Anda yang memiliki keinginan serupa, tahukah bahwa menjadi pasangan dokter tidak mudah? Tidak percaya?
      Kehidupan medis tidak terlalu fleksibel
      Sama seperti pekerjaan lain, dokter juga memiliki jadwal praktek. Hanya saja terkadang dokter harus menyelesaikan pekerjaannya menangani pasien hingga kondisi sudah stabil. Dengan begitu dokter tidak bisa pergi begitu saja di tengah-tengah kondisi darurat. Bahkan dokter harus siap dipanggil kapan saja saat ada pasien yang membutuhkan.
      Meskipun pada saat itu dirinya sedang ada acara keluarga atau sedang bersama dengan pasangan. Selain itu, tempat tinggal dokter terkadang harus mengikuti tempatnya ditugaskan praktek. Kondisi ini sering terjadi pada saat dokter hendak mengambil spesialisasi dan sekolah lebih lanjut. Pasangan pun harus siap dengan kondisi ini.
      Memiliki waktu kehidupan yang berbeda dari orang lain
      Salah satu bagian tersulit menjadi pasangan dokter adalah sulitnya bertemu dengan orang lain sesuai jadwal semestinya. Sebagai contoh, ibu rumah tangga biasa mungkin menyempatkan waktu bertemu dengan teman di hari kerja dan menghabiskan waktu dengan keluarga di akhir pekan. Tapi dokter kadang memiliki waktu luang di hari kerja dan bekerja di akhir pekan. Saat itu tentu sebagai pasangan yang baik harus ada di rumah untuk menemani suami. Sedangkan bertemu di akhir pekan dengan teman sedikit sulit karena mereka ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.
      Sulit untuk merencanakan sesuatu
      Merencanakan segala sesuatu adalah tindakan yang baik. Tapi rencana bisa jadi tinggal rencana saat harus berhadapan dengan jadwal praktik dokter. Seperti yang dikatakan sebelumnya, jam pulang kerja dokter tidak jelas. Begitu juga dengan waktu liburnya. Belum lagi bila mereka dibutuhkan mendadak di hari libur.
      Merasa tidak mengenal pasangan
      Kesibukan dan rutinitas yang berbeda dari dokter terkadang membuat seseorang tidak mengenal pasangannya. Terutama saat menemani mereka dalam pertemuan-pertemuan yang melibatkan banyak dokter. Sementara dokter mungkin akan bercakap-cakap tentang dunia medis kepada rekannya dengan penuh semangat, pasangan hanya bisa mendengarkan tanpa bisa mengerti. Itu bisa terasa sangat menjengkelkan karena seolah-olah Anda tidak mengenal pasangan dan tidak mengetahui apapun soal dunianya.
      Timbul perasaan bersalah dan sedih
      Ini mungkin merupakan bagian tersulit menjadi pasangan dari seorang dokter. Tak sedikit orang yang merasa bersalah karena ada banyak hal baik tentang menikah dengan dokter tapi banyak pula hal buruk yang dapat terjadi. Kondisi ini terkadang bisa sangat sulit untuk diceritakan pada orang lain karena mereka tidak mengerti kondisinya.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy