Jump to content
Sign in to follow this  
Monica_Gunawan

Pantang Larang Dalam Hubungan Suami Isteri

Recommended Posts

Apabila sudah berumah tangga sebagai suami isteri, anda mungkin terlepas pandang pantang larang yang sepatutnya anda elak dari melakukannya.

Berikut adalah enam pantang larang yang perlu anda ketahui dalam hubungan suami isteri.

  1. Jangan puji orang luar, jiran tetangga atau saudara mara secara berlebihan.
  2. Hindar meninggikan suara/menjerit memanggil pasangan. Tegur dan nasihatlah dengan nada rendah agar tidak mengguris hati.
  3. Usah lontarkan kritikan pedas yang mengguris perasaan pasangan. Sentiasa membuka hati untuk menerima pandangannya.
  4. Jangan berbohong dengan pasangan. Tiada tempat dalam syurga untuk si pembohong kerana rumah pertama dalam syurga adalah bagi mereka yang bercakap benar.
  5. Usah meninggalkan isteri tanpa alasan dan sebab yang munasabah. Elak juga menjauhkan diri daripada isteri walau ketika isteri sedang haid.
  6. Bersedia untuk mengakui kesilapan yang dilakukan. Usah sesekali merasakan diri tidak bersalah/betul setiap masa.

Nampak simple aja kan? Tetapi sebab simple itu lah yang ramai orang terlepas pandang.

Jadi dengan adanya perkongsian ini, dapatlah saya, anda dan pasangan sama-sama memperbaiki kekurangan dan kelemahan masing-masing.

Semoga ianya akan dapat berikan manfaat dalam perhubungan kita sebagai suami isteri.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By c0d1ng
      Pada kolom komentar di video Youtube acara musik, ada seorang pria yang berkomentar bukan tentang acaranya.
      Namun, pria ini berkomentar karena dia menemukan pacarnya sedang pergi bersama pria lain.
      Dalam komentarnya, pria dengan nama akun Youtube Akbar Iss ini mengatakan ucapan terima kasih kepada KompasTV dan Tulus karena dengan adanya video konser ini ia jadi tahu bahwa pacarnya selingkuh.

      "Terima kasih om tulus ... makasiih KOMPAS TV . dengan ada nya konser ini .. Saya jadi tahu di menit 2 : 21 pacar saya jalan sama orang lain ... Saat aku ingin mengajak nya jalan berdua," tulis akun Youtube Akbar Iss.
      Video ini sudah diunggah di Youtube Inspiras Musik pada 8 Juni 2016 dan sudah ditonton 776.000 viewers.
      Namun, Akbar Iss baru pada 3 bulan yang lalu mengirimkan komentarnya.
    • By BisaJadi
      Seorang wanita menemukan fakta mengejutkan tentang suaminya yang telah dinikahinya selama 64 tahun.
      Kenyataan mengejutkan tersebut bahkan baru diketahuinya setelah sang suami yang bernama Glyn meninggal dunia.
      Menurut Daily Mirror pada Kamis (24/5/2019), Audrey Philips (85) menikah dengan Glyn selama 64 tahun.
      Hingga kemudian, suaminya Glyn meninggal pada tahun 2015, dan mengungkapkan kebenaran mengejutkan tentang identitas sebenarnya.
      Audrey awalnya hanya mengenal Glyn sebagai seorang pria dari keluarga insinyur sipil dan suka bermain sepak bola di kawasan setempat.
      Pasangan ini telah memiliki dua anak dan lima cucu serta tiga cicit.
      Sepanjang tahun 40-an, 50-an, hingga 60-an, setelah mereka menikah, suaminya ternyata adalah seorang pekerja pasukan Intelijen Inggris dan bergabung sejak usia 13 tahun.
      Dokumen yang ditemukan Audrey menunjukkan bahwa suaminya adalah mata-mata untuk operasi XX.
      Operasi tersebut adalah proyek kontra-spionasi MI5 yang digunakan oleh Inggris untuk menyiarkan informasi yang salah dan dikirim ke Jerman.
      Surat-surat Glyn mengungkapkan, bahwa dia adalah seorang anak yang dilatih untuk merangkak melalui pipa beton ke penjara untuk berbicara kepada tawanan perang Jerman.
      Lalu Glyn memberi info palsu bahwa pasukan intelijen segera menyelamatkan mereka.
      Misi Glyn belum selesai bahkan setelah ia dan Audrey menikah.
      Kisah mengenai kehidupan Glyn membuat Audrey terkagum-kagum.
      Glyn meninggal 2015 akibat penyakit parkinson, dan pada tahun 2017,
      istrinya menerbitkan kisah hidup suaminya itu ke dalam sebuah buku berjudul "Operation XX And Me: Did I Have A Choice?"

      "Saya tidak penrah memperhatikan bahwa dia sering pergi untuk waktu lama, karena bekerja jauh dari rumah," kata Audrey.
      "Dia menulis ceritanya bahwa salah satu misinya ada di sebuah tempat bernama Portwinkle di Cornwall.
      "Aku tidak percaya ketika aku membaca itu," lanjutnya.
      "Aku bahkan tidak tahu di mana itu Portwingkle berada, aku harus mencarinya," kata Audrey.
      Kisah Glyn menceritakan bagaimana satu-satunya orang yang pernah tahu tentang keterlibatannya dengan Pasukan Intelijen Inggris adalah ayahnya.
      Audrey mengatakan, "butuh waktu tiga tahun setelah dia meninggal untuk membaca kisahnya, dan saya benar-benar heran."
      Dalam kisah Glyn ia menyebut kapten intelijen Inggris yang merekrutnya menjadikannya sebagai salah satu dari 20 anak-anak intelijen dari seluruh negeri.

      Glyn harus menghadiri gimnasium dua kali dalam seminggu, dia belajar bela diri dan dipaksa merangkak melalui pipa beton.
      Sesuatu yang paling mengejutkan bagi Audrey adalah ketika Glyn bertanya pada kaptennya, "apa yang harus saya katakan pada istri?"
      "Saya melihat kebelakang dan berpikir tentang kehidupan macam apa yang dimiliki suami saya, namun dia tetap bertahan dengan saya," kata Audrey.
      "Saya berharap bisa bertanya kepadanya, mengapa saya tidak pernah tahu?" tambahnya.
    • By berita_semua
      Andika Kangen Band mengaku telah melakukan adegan pemukulan terhadap istrinya, Chairunisa. Menurut kuasa hukum Andika, hal tersebut diakui sebagai puncak kekesalan atas tindakan sang istri yang selama ini dilakukan.

      “Memang terhadap tindakan itu ada, cuma itu merupakan puncak dari kekesalan Andika selama ini,” jelas Syamsudin, kuasa hukum Andika.
      Pihak Andika memiliki beberapa pengakuan berbeda dari sang istri. Selain sebab adanya tindak kekerasan, Andika juga menyangkal bahwa kekerasan dilakukan pada 2 Februari 2017.
      Kendati demikian, Andika maupun kuasa hukumnya tidak menjelaskan perihal waktu terjadinya pemukulan terhadap Caca.
      “Terkait dengan kekerasan yang beliau lakukan bukan tanggal dua bulan dua seperti yang dilaporkan oleh Caca di Polresta Bandar Lampung,” lanjutnya.
      Diketahui oleh publik bahwa hubungan antara Andika dengan Caca diawali dengan tindakan yang tidak baik. Sebelum menikah, Andika dilaporkan telah membawa lari Caca yang saat itu masih berada di bawah umur.
      Meskipun demikian keduanya tetap berdamai dan melangsungkan pernikahan. Pada Kamis 2 Februari 2017, Andika kembali dilaporkan ke pihak berwajib Bandar Lampung terkait kasus KDRT.
    • By womanthings
      Ketika kamu menyatakan cinta pada si dia, lalu dia menolak dengan alasan, “Kamu terlalu baik untuk aku,” kamu pun kebingungan.
      Bukankah semua wanita menginginkan pria baik? Jika ya, kenapa dia menolakmu yang jelas-jelas seorang pria baik untuknya? Selama kalian bersama, kamu tidak pernah sedetik pun lupa memberikan kebaikan dan perhatian kepadanya, tetapi semua perjuanganmu sia-sia ketika dia melontarkan ucapan itu padamu. Kamu pun gusar. Apa sih, yang sebenarnya diinginkan para wanita dari pria?
      Seperti yang telah diungkap dalam artikel sebelumnya, sikapmu dan perlakuanmu terhadap dirimu sendiri sangatlah menentukan keberhasilanmu mendapatkan hati wanita. Jadi, ketika wanita berkata kamu terlalu baik, mungkin makna sesungguhnya adalah kamu memang bersikap TERLALU baik padanya dengan melakukan 5 sikap ini.
      1. Kamu Terlalu Sering Meminta Maaf, Meski Kamu Tidak Melakukan Kesalahan
      Mungkin saja kamu meminta maaf karena kamu hanya ingin mengalah dan tidak ingin dia marah. Namun, sebenarnya, berulang kali meminta maaf di depan wanita hanya menandakan mentalmu yang terlalu kerdil dan insecure. Kamu terlalu takut akan apa yang dipikirkan si dia terhadapmu. Kamu takut dia meninggalkanmu. Jadi, lebih baik capek meminta maaf daripada mencoba berdiri teguh pada prinsipmu. Silakan saja kalau kamu lebih baik mengalah dan menganggap semuanya adalah kesalahanmu. Tentu, dia akan menganggapmu baik karenanya, tetapi dia tidak akan memilihmu sebagai pasangannya karena kamu kurang ketegasan.
      2. Kamu Selalu Menemui Kesulitan Untuk Mengungkapkan Pikiranmu Dengan Jujur
      Sekarang kamu perhatikan lagi saat-saat kamu berinteraksi dengan si dia. Apakah kamu sering menyembunyikan apa yang kamu pikirkan dari si dia agar kalian tidak berdebat? Apakah kamu selalu menuruti kemauan si dia tanpa ragu? Apa kamu lebih memilih diam karena kamu tidak tahu apa yang harus kamu katakan saat bersamanya? Jika ya, makanya tidak heran dia lebih suka menjauh darimu. Menuruti semua kemauan wanita hanya akan membuat semua wanita berkualitas menjauh. Mereka tidak sudi menerima pria yang tidak bisa mengimbangi mereka.
      3. Kamu Sering Merasa Tidak Bisa Menolak Permintaan Si Dia
      Bagimu, pria baik adalah pria yang melakukan segalanya untuk wanita pujaannya. Kamu rela antar/jemput si dia setiap hari, meski uang bensinmu sangat tiris. Kamu rela membatalkan janji kumpul dengan temanmu hanya demi bertemu si dia. Kamu rela mendengarkan curhatan dia sampai tengah malam padahal besok kamu harus berangkat pagi ke kantor. Tidak jarang kamu merasa kesulitan menolak permintaan tolong darinya.
      Kamu rela melakukan semua itu, bukan? Kamu ikhlas, asal dia bahagia. Kamu berharap si dia mau menghargai kamu, tetapi dia jadi memilih pria lain yang kelihatannya lebih cuek. Mengapa? Karena di mata wanita, kamu lemah dan gampang diatur-atur. Meski kalian sudah berpasangan pun, dia akan cepat bosan karena kamu tidak punya pendirian.
      4. Kamu Selalu Mengutamakan Si Dia Tanpa Mempedulikan Diri Sendiri
      Karena cinta, kamu rela berkorban dan tersakiti demi dia. Tidak apa kamu jadi sakit, stres, dan makan hati, asal dia mau mencintaimu suatu hari nanti. Sikap seperti ini adalah hasil dari insecurity, takut ditinggalkan, dan kurangnya kasih sayang terhadap dirimu sendiri. Akibatnya, orang lain jadi lebih mudah menginjak-injak kamu. Kamu jadi rela mempermalukan dirimu di depan orang lain demi mendapatkan perhatian si dia. Kalau sudah begini, si dia masih jauh lebih baik menolakmu karena kamu ‘terlalu baik’ daripada memanfaatkan dan menginjak-injak kamu juga.
      5. Kamu Tidak Pernah Mengutarakan Perasaanmu Ketika Kamu Tersakiti
      Si dia menyinggung perasaanmu atau melakukan kesalahanmu. Bukannya bersikap tegas dan mengutarakan kekesalanmu, kamu lebih memilih memendamnya. Tidak apa-apa, inilah pengorbanan cinta yang harus kamu lakukan, bukan? Agar nantinya dia terkagum-kagum padamu karena sudah berjuang demi dirinya. Lebih baik tersakiti sekarang tetapi nantinya kamu bahagia bersamanya. Guys, kalau kamu masih berpikir begitu, tandanya kamu terjebak delusimu sendiri. Apa bedanya kamu dengan wanita bodoh yang lebih memilih diam dan menuntut pasangannya untuk peka?
      Cinta tidak menuntut kamu mengorbankan kebahagiaan, kesejahteraan, dan jati dirimu agar berhasil. Jika ya, itu karena kamu tidak menggunakan akal sehatmu dalam menjalin hubungan cinta. Stand up for yourself, belajarlah menyayangi diri sendiri, dan jangan biarkan dirimu rela terinjak-injak demi secuil kebahagiaan cinta!
    • By womanthings
      Setiap orang memiliki cara mengungkapkan perasaan yang berbeda-beda. Mungkin saja cara pasangan mengungkapkannya kurang romantis atau kurang cocok buatmu. Namun, hanya karena bentuk ungkapannya tidak sesuai keinginanmu, bukan berarti dia tidak mencintaimu. Dia hanya lebih nyaman mengungkapkannya dengan caranya sendiri. Agar tidak luput dari matamu, berikut ini adalah beberapa cara pasangan menunjukkan cintanya padamu yang sama sekali tidak romantis ini!
      1. Pasangan Selalu Ingin Tahu Kabarmu Secara Rutin
      Salah satu bentuk perhatiannya adalah saat pasangan menanyakan kabarmu via telepon atau chat di sela-sela kesibukanmu. Paling tidak, dia menghubungimu sekali atau dua kali dalam kurun waktu yang sudah kalian tentukan. Selain menanyakan kabarmu, dia mungkin akan bertanya apakah kamu mengalami masalah pada hari itu. Kurang romantis memang, tetapi sikapnya ini menunjukkan kepeduliannya padamu. Dia ingin tahu kamu baik-baik saja dan memastikan kamu bisa meminta bantuannya jika kamu butuh.
      2. Pasangan Memperhatikanmu Dalam Hal Rutin dan Praktis
      Pasangan mengingatkanmu untuk tidur lebih awal karena kamu ada rapat di kantor esok pagi. Si dia juga membelikanmu makanan ketika kamu sedang sedih. Dia mendengarkan curhatanmu saat kamu kesal. Dia juga menjemputmu pulang saat kamu lembur. Dia membelikanmu obat atau memasakkanmu makanan saat kamu sakit. Pasangan memang tidak nyaman memberikan gestur besar dan perhatian yang romantis, tetapi dia memastikan untuk tetap menjagamu dalam hal-hal kecil seperti ini.
      3. Pasangan Mengirimkan Lagu Kesukaannya Padamu
      Musik dan lagu adalah salah satu hal paling personal dari diri seseorang. Ketika pasangan mengirimkan lagu kesukaannya padamu dan menyuruhmu untuk mendengarkannya, dia juga memperlihatkan bagian jiwanya padamu. Dia juga mendengarkan musik kesukaanmu sebagai bentuk perhatiannya yang ingin mengenalmu lebih dalam.
      4. Pasangan Menanyakan Detil-Detil Kecil Dari Keseharianmu
      Ketika kalian bertemu, hal pertama yang ingin dia dengar adalah bagaimana kabarmu di kantor, apa yang kamu lakukan bersama teman, dan hal baru apa yang sedang kamu coba. Dia siap mendengarkan entusiasme kamu saat kamu bercerita dari awal sampai akhir tentang keseharianmu. Bagi pasangan, semua itu sangatlah menarik untuk didengar. Kejadian-kejadian tersebut adalah bagian dari dirimu juga.
      5. Pasangan Masih Mengingat Detil Kecil yang Pernah Kamu Ucapkan
      Karena dia mencintaimu, secara tidak sadar dia mudah mengingat detil-detil kecil yang pernah kamu lontarkan saat kalian sedang berdua. Mungkin saja dia masih ingat dengan jelas sesuatu yang kamu ucapkan bertahun-tahun lalu. Makanya, jangan heran apabila pasangan masih ingat hal-hal tentang dirimu yang sudah kamu lupakan.
      6. Pasangan Ingin Mendengar Visi Misi Kamu di Masa Depan
      Pasangan benar-benar ingin tahu harapan dan cita-cita kamu di masa depan. Entah itu pekerjaan impianmu, di mana kamu ingin tinggal, apa saja targetmu 5 tahun yang akan datang, dan masih banyak lagi. Dia ingin tahu apakah masa depan yang kamu harapkan cocok dengannya, dan apa yang dapat dilakukan agar masa depan kalian sejalan.
      7. Pasangan Mencoba Hal-Hal yang Kamu Suka
      Pasangan tidak perlu menyukai apapun yang kamu suka. Namun, dia pernah memberanikan diri untuk mencobanya. Baginya, hal tersebut adalah kompromi dan salah satu caranya untuk membahagiakanmu. Maka dari itu, kamu wajib menyeimbangkan usahanya dengan mencoba hal yang dia suka, ya!
      8. Pasangan Mulai Meniru Perilaku dan Sifatmu
      Sangat wajar apabila seseorang menirukan karakter atau perilaku orang terdekatnya. Apabila pasangan secara halus menirukan salah satu gaya bicaramu, pembawaan dirimu, dan sifatmu, artinya dia ingin kamu tahu kamu sudah menjadi bagian hidup pasanganmu.
      9. Pasangan Tidak Segan-Segan Meminta Maaf Padamu Apabila Dia Berbuat Salah
      Mengakui kesalahan cukup sulit untuk dilakukan, lho. Apabila pasangan bisa melakukannya dengan mudah padamu, tandanya dia sangat peduli dan mencintaimu. Dia mementingkan kebersamaan kalian daripada egonya sendiri. Tentunya, usahanya ini harus bisa kamu hargai dengan baik.
      10. Pasangan Sering Menyebutkan Kualitas Dirimu yang Dia Suka
      Kamu meraih kesuksesan di kantor? Dia tidak akan malu berkata dia sangat bangga di depanmu. Kamu sedang sedih? Dia akan mengingatkanmu akan kualitas-kualitas positif yang kamu miliki. Dia menyukai segala hal tentang dirimu, sekecil apapun itu dari gaya rambut, senyumanmu, caramu berpakaian, dan lain sebagainya. Tandanya dia mencintaimu seutuhnya dan ingin kamu bisa menjadi dirimu yang terbaik.
      11. Pasangan Ingin Mendengar Cerita Masa Lalu Kamu
      Pasangan ingin tahu segala hal tentang dirimu untuk memahami prinsip dan visi misi hidup kamu. Dia ingin tahu hal terkonyol apa yang pernah kamu lakukan di masa lalu. Dia juga ingin mendengar pengalaman buruk serta pengalaman paling menyenangkan yang pernah kamu lalui yang membentuk diri kamu saat ini. Dia menyerap semua cerita kamu untuk membentuk ikatan emosional denganmu.
×
×
  • Create New...