Jump to content

Penanggulangan sakit flu dengan susu dan vitamin


qbonk

Recommended Posts

Mumpung otak gw lagi gatel pingin posting sebuah tulisan langsng aja gw ketik-ketik. Keburu rasa malas datang lagi menghampiri. Hehe…

Guys dalam hidup kalian, pernah kah sakit flu. Pasti pernah… Hehehe… Karena kayaknya flu ini adalah semacam penyakit yang wajib pernah dirasakan oleh manusia. Ya Alhamdulillah Tuhan menciptakan flu ini penyakit yg tidak super killer, masih ada obat nya kok…

Di sini gw coba share aja pengalaman gw menanggulangi Flu, its work for me….. Secara gw bukan dokter, jadi gak akan dibahas ke arah yang terlalu science. Walopun sbnrnya gw tahu juga flu itu dari sudut pandang science itu seperti apa, hahaha.. Mulai sotoy…

Menurut gw Flu ada dua..

  • Flu beraaaaat….
  • Flu ringan….

FLU BERAT gejala awalnya adalah demam, pusing, badan pegel-pegel. Kemudian keesokan harinya akan bertambah dengan hidung panas, mata pedes, dan tenggorokam sakit. Lalu di hari ketiga mulai hdung meler dengan ingus yg bening, meler-meler deh tuh hidung gak bisa ditahan plus hidungnya kerasa panas. Wedeeew. Trus hari keempat batuk-batuk melanda, bertambah deh penderitaan. Kondisi ini akan berlangsung 4-5 hari sampai kemudian ditandai demam, pusing, dan pegel2 ilang, hanya saja hidung masih meler dgn ingus yg lenih kental dan batuk-batuk mulai mengeluarkan dahak. 3 hari kemudian semua gejala flu menghilang secara berangsur-angsur. Yaaa klo ditotal kurang lebih 10-14 hari gejala flu akan dirasakan oleh tubuh.

Dapat dibayangkan selama 10-14 hari tubuh akan tersiksa, belum lagi disiksa dengan segala beban pekerjaan di kantor… Hahahaha…. What the Hell…..

FLU RINGAN, gejala awalnya hampir sama dengan flu berat yaitu demam dan pusing plus pegel2. Bedanya yaitu gak pake hidung panas dan mata pedes. Dan dalam 2 hari ingus sudah meler dengan kondisi kental. Batuk2 hanya dikit dan pusing udah gak kerasa di hari ketiga. Dalam 7 hari flu sudah bisa sembuh.

Knp gw membuat dua klasifikasi jenis flu di atas, yaitu karena merefer pada respon tubuh gw. Saat Flu berat, tubuh gw bener-bener KO (read:keok) habis. Badan lemes dan tidur malam gak nyenyak. Ujung-ujungnya gak masuk kantor karena pusing kepala gak bisa dipake buat mikir. Mau ngapa2in udah gak enak. Yang ada pingin tidur, tp tidur jg susah. Hahaha… Sedangkan saat flu ringan gw masih bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan normal, yaa sedikit terganggu but its Okay….

Back to the subject, gmn siy tips untuk mengatasi kedua jenis flu di atas. Berdasarkan pengalaman gw, yg gw lakukan adalah gw mengkonsumsi susu bear brand dan vitamin UC1000 (yg botol kaca kecil) secara simultan, maksudnya simultan yaitu habis minum susu bear brand 5 detik kemudian langsng minum UC1000 (Sorry gw sebut merk/brand bukan bermaksud untuk mengiklan). Btw dengan catatan makan nasi tetap dilakukan ya guys, plus banyak minum air putih.

Kenapa gw mengkonsumsi itu, filosofi dan logika simple aja siy. Saat sakit tubuh gw butuh asupan gizi yg lengkap (bisa gw dapet dari susu bear brand) dan tubuh gw butuh vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh (bisa gw dpt dr UC1000). Mngkn dua item itu belum tentu cocok ama orang lain, tapi its work for me…

Kapan gw mulai minumsusu bear brand plus UC1000….? yaitu di hari kedua setelah merasakn gejala flu. Semakin cepat minum semakin bagus, mumpung virus flu nya belum ganas, hehe.. Trus Gw minum lagi keesokan hari nya (setelah 24 jam). DanGw minum terus sampai badan kerasa enakan, kurang lebih 4-5 hari.

Yg gw rasakn stlh meminum susu bear brand dan UC1000 adalah flu jadi cepet sembuh. Ibaratnya yg gejala awalnya adalah terasa akan Flu Berat, begitu mengkonsumsi susu bear brand dan UC1000 yg dirasakn tubuh adalah Flu Ringan. Sehingga aktivitas sehari-hari msh bisa dijalankan dengan baik.

Demikian sedikit share dari gw, semoga bermanfaat buat para reader.

Link to comment
Share on other sites

  • 1 month later...

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
×
×
  • Create New...