Jump to content
qbonk

5 Hal Paling Dirindukan Pasangan Bercerai

Recommended Posts

cerai.jpg.7060ec123f5ea63c82464dfcee04e3

Sebaiknya pasangan suami-istri tidak gegabah memutuskan cerai. Cerai adalah jalan terakhir ketika semua upaya hanya menemukan kebuntuan.

Pasalnya, sekira 50 persen pasangan cerai menyesal atas keputusan mereka. Penyesalan itu tentang hal-hal yang bisa didapat dalam pernikahan. Berikut ini jenis kerinduan yang menghantui pasangan cerai.

Seks

Mereka yang bercerai akan kehilangan nuansa saat berhubungan seks. Tentunya ini tidak tergantikan dan tak bisa digantikan dengan siapa pun.

Pelukan

Meski wanita lebih terbuka mengutarakan kebahagiaan mereka ketika dipeluk, namun nyatanya pria juga menyukai pelukan. Dia akan kehilangan bagaimana nyamannya dipeluk pendamping hidup.

Keluarga

Selama menikah hubungan antar keluarga sangat menyenangkan. Sebenarnya bukan tidak mungkin hubungan keluarga tetap terjalin baik setelah bercerai, tapi pasti ada yang berbeda.

Masakan

Tidak peduli berapa nikmat masakan koki andal di restoran bintang lima. Masakan istri memiliki cita rasa tersendiri.

Membantu membereskan rumah

Meski wanita sudah biasa membereskan rumah, tapi bantuan suami selalu berarti. Momen-momen ketika suami membantu membereskan rumah itulah yang selalu dirindukan wanita.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By belumada
      Menangis Dalam Hati - Ketika hati menggantikan ekspresi dan emosi seseorang dalam menyampaikannya
       
    • By Brenda_Christie
      Setiap orang tentu memiliki kriteria masing-masing saat hendak menjalin hubungan dengan orang lain. Salah satu hal yang dipertimbangkan adalah pekerjaan calon pasangan. Beberapa orang mungkin ada yang mengharapkan memiliki pasangan seorang dokter. Sebab hingga saat ini dokter masih dianggap sebagai profesi dengan gaji tinggi.
      Bagi Anda yang memiliki keinginan serupa, tahukah bahwa menjadi pasangan dokter tidak mudah? Tidak percaya?
      Kehidupan medis tidak terlalu fleksibel
      Sama seperti pekerjaan lain, dokter juga memiliki jadwal praktek. Hanya saja terkadang dokter harus menyelesaikan pekerjaannya menangani pasien hingga kondisi sudah stabil. Dengan begitu dokter tidak bisa pergi begitu saja di tengah-tengah kondisi darurat. Bahkan dokter harus siap dipanggil kapan saja saat ada pasien yang membutuhkan.
      Meskipun pada saat itu dirinya sedang ada acara keluarga atau sedang bersama dengan pasangan. Selain itu, tempat tinggal dokter terkadang harus mengikuti tempatnya ditugaskan praktek. Kondisi ini sering terjadi pada saat dokter hendak mengambil spesialisasi dan sekolah lebih lanjut. Pasangan pun harus siap dengan kondisi ini.
      Memiliki waktu kehidupan yang berbeda dari orang lain
      Salah satu bagian tersulit menjadi pasangan dokter adalah sulitnya bertemu dengan orang lain sesuai jadwal semestinya. Sebagai contoh, ibu rumah tangga biasa mungkin menyempatkan waktu bertemu dengan teman di hari kerja dan menghabiskan waktu dengan keluarga di akhir pekan. Tapi dokter kadang memiliki waktu luang di hari kerja dan bekerja di akhir pekan. Saat itu tentu sebagai pasangan yang baik harus ada di rumah untuk menemani suami. Sedangkan bertemu di akhir pekan dengan teman sedikit sulit karena mereka ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.
      Sulit untuk merencanakan sesuatu
      Merencanakan segala sesuatu adalah tindakan yang baik. Tapi rencana bisa jadi tinggal rencana saat harus berhadapan dengan jadwal praktik dokter. Seperti yang dikatakan sebelumnya, jam pulang kerja dokter tidak jelas. Begitu juga dengan waktu liburnya. Belum lagi bila mereka dibutuhkan mendadak di hari libur.
      Merasa tidak mengenal pasangan
      Kesibukan dan rutinitas yang berbeda dari dokter terkadang membuat seseorang tidak mengenal pasangannya. Terutama saat menemani mereka dalam pertemuan-pertemuan yang melibatkan banyak dokter. Sementara dokter mungkin akan bercakap-cakap tentang dunia medis kepada rekannya dengan penuh semangat, pasangan hanya bisa mendengarkan tanpa bisa mengerti. Itu bisa terasa sangat menjengkelkan karena seolah-olah Anda tidak mengenal pasangan dan tidak mengetahui apapun soal dunianya.
      Timbul perasaan bersalah dan sedih
      Ini mungkin merupakan bagian tersulit menjadi pasangan dari seorang dokter. Tak sedikit orang yang merasa bersalah karena ada banyak hal baik tentang menikah dengan dokter tapi banyak pula hal buruk yang dapat terjadi. Kondisi ini terkadang bisa sangat sulit untuk diceritakan pada orang lain karena mereka tidak mengerti kondisinya.
    • By cinta_segiempat
      Mungkin kamu berpikir cinta sejati hanya dirasakan oleh pasangan kalau hubungan udah kakek-nenek. Kisah cinta mereka hingga lanjut usia yang masih terjalin ini sebenarnya nggak bisa disebut cinta sejati lho. Karena sesungguhnya cinta sejati itu nggak pernah ada. Yang ada hanyalah dua orang yang saling mencintai, yang tetap mau percaya satu sama lain, dan membuat cinta mereka tetap berpendar.
      Dalam menjalin hubungan, setiap pasangan pasti punya beragam hal yang menjadi cobaan. Mulai dari yang skala kecil hingga besar pernah dialami. Hal tersebut tentu menguji kesetiaan, kesabaran, dan kepercayaan pasangan. Itulah mengapa cinta sejati nggak pernah ada.
      Namun meski begitu, 6 hal ini sudah membuktikan dan membuatmu percaya bahwa cinta memang selalu ada.
      1. Jangan terlena dengan cerita cinta dalam drama. Kamu harus sadar setiap pasangan nggak ada yang sempurna
      Penyakit kalau kebanyakan nonton drama yaitu kamu jadi punya kisah cinta favorit. Kalau udah begini nih biasanya kisah cinta tersebut jadi sering kamu khayalkan. Nah kalau kelamaan jadi bahaya lho karena bisa buat kamu kebablasan. Kamu jadi inginnya punya pasangan yang sempurna, mau nggak mau saat menjalani hubungan banyak hal yang dirimu minta kepada pasangan. Makanya, jangan terlena dengan cerita yang dijual dalam drama-drama. Kamu harus sadar kalau pasangan nggak ada yang sempurna. Kamu dan dia harus tetap saling menerima.
      2. Bukan lagi saling egois mendahulukan kepentingan sendiri. Yang ada saling mengerti dengan membicarakan secara baik-baik
      Sikap egois yang dimiliki setiap pasangan itu pasti ada. Hal ini seringkali menjadi pertengkaran bagi keduanya. Nggak heran kalau cek-cok dalam hubungan sering terjadi. Oleh karena itu, sebaiknya coba deh bicarakan kebutuhan masing-masing secara baik-baik. Kalian harus saling mengerti agar menemukan titik temu mana keperluan yang didahulukan.
      3. Saat hubungan sedang berjarak, kamu tetap merasa nyaman menjalani. Bukan kesal dan marah-marah sendiri
      Dalam menjalani hubungan, mustahil kayaknya kalau kamu nggak mengalami hubungan jarak jauh. Meski hanya sebentar, pasti pernah deh kamu rasakan dan jadi galau berkepanjangan. Tapi ketika kamu sudah sampai pada titik penerimaan, dimana kamu tak lagi merasa kesal ketika jauh dari pasangan, maka kedewasaan hubungan kalian tak perlu diragukan lagi.
      4. Cinta dan sayang pasti selalu ada, tapi nggak mesti waktu kalian dihabiskan untuk berdua.
      Kalian memang saling sayang dan cinta, tapi nggak mesti selalu berdua dong. Sebaliknya, waktu yang kalian miliki diisi dengan aktivitas masing-masing. Dengan begitu kalian akan merasakan seperti apa kasih yang sesungguhnya. Karena yang namanya perasaan, nggak selalu harus berdua. Meski sebagai pasangan, kalian tetap menghargai privasi masing-masing. Tanpa pernah mengekang satu sama lain mengerjakan urusan pribadi.
      5. Cemburu yang menggugah kesal dalam hati bikin nggak nyaman. Tapi kamu dan dia sebisa mungkin menetralisir rasa itu agar keharmonisan tetap terjaga
      Teman-teman yang mengelilinginya bikin kamu gerah melihatnya. Nggak jarang hal itu bikin kamu kesal sendiri lho. Lambat laun cemburu pun menyelimuti dan bikin hubungan jadi memanas. Demi menciptakan hubungan yang harmonis, kamu perlu menteralisir rasa itu. Toh cemburu tak selalu tanda cinta, tapi terkadang hanya rasa kepercayaan diri yang berkurang.
      6. Meski maut telah memisahkan, namun cinta tetap ada meski dia telah pergi
      Yup! Hal satu ini bisa kamu dapatkan dari kisah cinta Pak Habibie – (Alm.) Bu Ainun. Kisah dua insan yang kisahnya menjadi salah satu relationship goals kamu ini bikin gregetan kalau mengingatnya. Bu Ainun yang setia mendampingi Pak Habibie dalam segala hal dilakukannya demi yang terbaik. Begitu pun dengan Pak Habibie – yang tetap setia kepada Bu Ainun. Kamu bisa lihat beliau yang selalu menyekar ke makam almarhum istri tersayang dan menjaga makamnya dengan baik. Cinta abadi yaitu yang selalu ada walau dia telah pergi.
    • By kotawa
      Tentu tidak ada orang yang menikah dan berharap perceraian. Namun, perceraian bisa datang, tanpa mampu Anda duga dan halangi.
      Berikut ini adalah beberapa sikap dalam pernikahan yang menjadi indikator besar untuk perceraian. Penasaran ndral?
      1. Menunjukkan sarkasme pada pasangan
      Menurut psikologi, sarkasme atau kekejaman bisa dimulai dengan menggunakan bahasa tubuh yang mengejek atau humor bernada negatif. Hal ini bisa menjadi indikator nomor satu dari perceraian atau perpisahan.
      Dalam bentuk apapun, penghinaan tentu sangat beracun bagi sebuah hubungan karena akan menimbulkan rasa jijik. Dan hampir tidak mungkin menyelesaikan masalah ketika ada salah satu pihak yang merasa jijik, bukan?
      Cobalah untuk membangun kesukaan dan kekaguman satu sama lain. Diskusikan kenangan paling bahagia, fokuslah pada bagaimana Anda dan pasangan bisa berakhir bersama, untuk menghindari perceraian.
      2. Mengeluh
      Mengeluh mungkin terdengar bukan masalah besar, namun jika mengeluh dilakukan menggunakan kata-kata kasar, Anda mengikis fondasi dari sebuah hubungan. Keberhasilan dari sebuah hubungan pernikahan adalah bagaimana Anda menunjukkannya pada orang lain.
      Ketika pasangan berada di dalam perspektif yang positif, maka tidak ada orang lain yang akan meragukannya. Namun sebaliknya, jika perspektifnya negatif, orang lain akan melihat hal tersebut apa adanya.
      Cobalah untuk saling bicara satu sama lain. Anda dan pasangan harus berjuang untuk berkomunikasi secara sehat, tidak ada cara lain untuk menangani sebuah hubungan.
      3. Diam
      Sebuah penelitian yang pernah dikutip dalam Journal of Marriage and Family, sikap diam dapat menyebabkan kerusakan di dalam hubungan pernikahan jangka panjang. Ada peningkatan jarak dan keterasingan di sini.
      Ketika marah, cobalah bicara dengan diri sendiri terlebih dahulu. Meluangkan waktu untuk menenangkan diri sendiri selama konflik bukan halangan, selama Anda yakin bisa menyelesaikannya kemudian.
    • By Sam
      Setiap manusia punya perasaan yang kompleks banget ndral, dan perasaan itu timbul gara gara berbagai hal dan bisa juga karena lingkungan. Tapi perasaan bisa terjadi ketika orang tersebut memikirkan pada waktu di masa lalu.
      Tiap orang pasti tau yang namanya rindu, atau bahasa jendral jendral jaman now adalah Kangen, yap kangen. Kangen merupakan ungkapan perasaan dimana kita menginginkan sesuatu atau menginginkan seseorang dengan bentuk sebuah harapan.
      Rindu bukanlah hal yang negatif, Rindu juga gak dijudge sebagai sesuatu hal yang tercela dan keji. Tapi, terkadang sikap rindu ini seringkali mejebak dan juga menyulitkan.
      Ini ndral faktanya:
      1. Sedih
      Fakta pertama rindu bisa membuat seseorang merasakan hal sedih. Dimana jendral pasti tau kalau waktu lagi merasakan rindu maka orang tersebut lebih sering memendam nya saja. terutama jika orang yang dirindukan sudah gak bersamanya atau bahkan sudah tiada. “Rindu“ adalah sedih, dua hal ini gak bisa dipisahkan. Bahkan, karena rasa sedihnya sering membuat seseorang gak bisa melakukan segala aktivitas, layaknya dalam situasi normal.
      2. Tersenyum
      Udah disebutin kalau rindu memiliki perasaan yang kompleks.Jika rindu bisa menjadikan seseorang sedih, maka itu juga yang bisa membawa seseorang menjadi sering tersenyum atau merasa bahagia. Biasanya tersenyum gara gara merasa kalau kita rindu tapi juga kerinduannya menyisakan sisa memori yang baik dalam benak jendral. Gak jarang, senyum tersebut juga diiringi dengan perkataan yang juga dilakukan tanpa sadar atau tanpa jendral rencakan. Misalnya jendral tiba-tiba ingin mendengarkan musik, pergi ke tempat dimana jendral mengenang masa-masa jendral dan sebagainya.
      3. Berbicara Aneh
      Saat seseorang mengalami rindu, seringkali ia menyampaikan kata yang aneh atau bisa dianggap sebagai “keceplosan”. Mereka mengeluarkan kata-kata yang gak seharusnya disampaikan atau yang memang gak pernah terbesit di pikiran orang lain. Itu karena perasaan “Rindu“ akan membuat fungsi otak dan panca indera menjadi kurang stabil dan terkadang membuat berbagai kegiatan terganggu.  Sehingga, perintah dari otak sering gak bisa diterjemahkan secara sempurna oleh indera kita dan bisa beraktifitas dengan baik kembali. Sungguh aneh bukan ?
      4. Mimpi
      Mimpi mungkin hanya bunga tidur namun pernahkah jendral memimpikan seseorang atau suatu kegiatan yang jendral rindukan ? Mungkin terdengar seperti anak-anak yang merengek sesuatu kan. Tapi, Sebagain ahli menyatakan kalau mimpi merupakan bagian terkecil dari rutinitas yang sudah, sedang atau akan kita lakukan di masa depan. Sehingga bisa jadi rindu dan segala rutinitas itu terbawa sampai alam bawah sadar melalui mimpi. Jika sudah benar-benar rindu atau menyebabkan adanya perasaan terganggu, beberapa diantara mimpi itu, akan datang hampir setiap saat dan berkesinambungan atau terus menerus seperti sebuah cerita.
      5. Emosional
      Fakta lain bagi seseorang yang sedang dilanda rindu yaitu menurunnya ratio stabilitas kejiwaannya. Sehingga, kondisi itu membuat seseorang akan lebih mudah larut dalam perasaan emosi dan gak stabil dalam bersikap atau berpikir. Rindu juga bisa mempengaruhi mood atau suasana hati seseorang. Tak jarang orang yang dilanda rindu mungkin berubah-ubah suasana dan juga sikapnya.
      6. Turun Nafsu Makan
      Jika stres atau depresi mungkin menyebabkan beberapa orang gak nafsu makan dan sebagian lagi justru semakin bertambah makannya. Berbeda dengan fakta mengenai rindu, dimana tentang seseorang yang sedang rindu terutama kaum Hawa, biasanya akan mengalami penurunan nafsu makan, dan akbibatnya bisa ditebak, berat badan akan  turun secara drastis. Hal ini terjadi karena adanya hormon yang menurun karena seiring berkurangnya keinginan, dan juga perasaan bahagia ketika jendral lagi mengalami rindu.
      7. Menangis
      Menangis seringkali jadi jalan buntu banyak orang yang sedang mengalami rindu. Percaya atau nggak, perasaan rindu seringkali memancing atau menstimulus jiwa seseorang menjadi lebih melankolis dan tentunya sangat sensitif. Mereka bakal jadi mudah sekali tersentuh dan sulit sekali buat bisa tegar, hal ini terjadi di pria atau wanita. Rindu juga bakal menghasilkan emosi dan rasa sedih sampai nangis terutama kalau yang dirindukan udah gak bisa dilakukan atau ditemui selamanya.
      8. Dirasakan semua usia
      Rindu dirasakan oleh semua usia, gak hanya orang dewasa saja atau lansia tapi dirasakan bahkan oleh anak-anak. Hanya saja mereka lebih mengenalnya bukan sebagai rindu mereka mungkin mengaggapnya sebagai keinginan yang harus dikabulkan. Tapi rasanya sama saja seperti rindu.
      9. Rindu, Cinta dan Sayang
      Rasa rindu seseorang dapat hadir ketika perhatian naik level menjadi rasa sayang dan disempurnakan dengan rasa cinta. Makanya mengapa orang yang dirindukan selalu yang jendral cinta dan sayang ? karena ketiganya menjadi hal yang related atau terkait dalam sebuah perasaan manusia. Misalnya saja jendral mengatakan kalau “Sudah rindu padahal setiap hari pun ketemu”. Tentu jika ditalar menggunakan logika, hal tersebut gak wajar tapi bagi sebuah rasa itu adalah hal yang wajar.
      10. Menyiksa
      Banyak yang bilang perasaan rindu seringkali menyiksa. Bukan tanpa sebab karena rindu merupakan emosi yang mungkin jarang muncul dalam manusia. Tapi sekalinya muncul menyulitkan jendral untuk beraktifitas.
      11. Terus Menerus
      Perasaan manusia tentu berganti setiap saatnya, makannya manusia memiliki roller coster kehidupan tersendiri. Tapi rindu seringkali terus menerus dan terjadi berulang. Apalagi kalau gak dipenuhi maka perasaan rindu akan terus menggantung dan sulit selesai.
      12. Aneh
      Aneh mungkin kata yang bisa dibilang tepat tapi agak sulit buat membantu mendeskrpsikan apa itu rindu. Mengingat kalau seseorang sedih bisa diatasi, depresi mungkin sulit tapi beberapa berhasil diatasi. Tapi rindu merupakan tingkatan rendah perasaan sama seperti kecewa dan malu, tapi rindu cukup kompleks untuk dirasakan seseorang.
      13. Sulit Diatasi
      Kalau mengatakan sulit diatasi jawabannya adalah benar. Apa jendral seringkali merasa rindu dan sulit diatasi, sampai harus benar-benar menyibukan diri barulah bisa merupakan perasaannya ? rindu nyatanya memang sulit untuk diatasi.
      Demikian penjelasan terkait apa saja fakta psikologi tentang rindu yang seringkali melanda jiwa atau psikis seseorang yang sedang merasa sepi dan ingin kehadiran seseorang yang dirindunya. Semoga topik ini ngebantu ya ndral.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy