Jump to content
  • Popular Contributors

    Nobody has received reputation this week.

  • Our picks

    • Game MOBA Made in Indonesia Meluncur
      Bukan hanya diproduksi menjadi film, Semesta Satria Dewa juga akan diadopsi ke dunia eSports lewat game bernama "Battle of Satria Dewa" yang digarap oleh BANG Idea Indonesia dengan bekerja sama dengan salah satu pengembang game, Semisoft dan perusahaan animasi, Lumine.
      • 0 replies
    • China Sudah Dilanda Flu Burung Padahal Virus Korona Belum Selesai
      Pemerintah China benar-benar dibuat pusing saat ini. Di saat virus korona yang mewabah di Provinsi Wuhan belum selesai ditangani, virus flu burung atau H5N1 muncul di Provinsi Hunan Selatan. Hal itu dikonfirmasi Kementerian Pertanian dan Pedesaan China pada Sabtu 1 Februari 2020.

      Kasus flu burung ini terjadi di salah satu peternakan yang ada di Kota Shaoyang, Provinsi Hunan Selatan. Sejauh ini dari 7.850 ayam yang ada di peternakan tersebut, 4.500 di antaranya mati karena flu burung.
      • 0 replies
    • WNI Akan Diobservasi 14 Hari di Natuna Sebelum Kembali ke Rumah
      Pemulangan WNI dari Wuhan

      Menteri Kesehatan (Menkes) dr Terawan Agus Putranto mengatakan, 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, China, harus menjalani masa observasi selama 14 hari di kompleks militer di Pulau Natuna, Riau.
      • 0 replies
  • Similar Content

    • By Jennifer_Wirayang
      Kapal pesiar terombang-ambing di tengah Laut Adelaide, Australia. Gara-garanya, listrik kapal padam!
      Kapal Vasco da Gama milik perusahaan Cruise & Maritime Voyage (CMV) sedang dalam tur pelayaran selama 58 hari di Australia bagian tenggara, ketika kapten melakukan tindakan 'pemadaman pencegahan'.
      Seorang penumpang melaporkan melalui radio, pemadaman ini menyebabkan kapal tidak memiliki daya, tidak ada air, toilet tidak bisa digunakan, tidak bisa memasak, dan tidak bisa melakukan apapun. Dia menyebut kondisi di atas kapal saat itu mengerikan dan kapal terombang-ambing tertiup angin.
      "Mereka punya daya tambahan untuk menerangi koridor, tapi hanya itu saja. Ini seperti kapal hantu," katanya seperti dirangkum detikcom dari berbagai sumber.
      Menurut CMV, keputusan yang dilakukan sekitar pukul 5.45 pagi pada 6 Desember 2012 kemarin, adalah bagian dari tindakan pemadaman kebakaran terkendali. Itu dilakukan setelah lampu alarm yang ada di ruang kontrol mesin menyala.
      Tindakan ini merupakan upaya pencegahan terhadap kerusakan sistem di atas kapal (onboard) dan sebagai langkah awal untuk menyelidiki penyebab alarm itu menyala.
      "Semua pemeriksaan pencegaah pasca-insiden diselesaikan tanpa ditemukan penyebab (alarm menyala) yang perlu dikhawatirkan," tulis pernyataan CMV.
      "Daya telah sepenuhnya pulih pagi itu dan kapal melanjutkan pelayaran menuju pelabuhan Adelaide sesuai jadwal," sambungnya
      Kapal Vasco da Gama mengangkut 828 penumpang ketika insiden itu terjadi. Kapal ini mulai berlayar dari London Tilbury pada 9 Oktober 2019 lalu.
      Otoritas setempat juga diberitahu bahwa insiden itu merupakan tindakan pencegahan yang dilakukan kapten kapal.
      CMV mengklaim, kapal ini memiliki catatan keandalan yang sangat baik dan semua penumpang di kapal diberi informasi tentang masalah teknis yang dialami.
    • By chyntia_irawan
      Vokalis band Seventeen, Ifan harus kehilangan sang istri Dylan Saharasaat bencana tsunami menerjang Pantai Tanjung Lesung, Banten pada Sabtu, 22 Desember 2018.
      Ifan Seventeen sempat mencari tahu keberadaan sang istri selama dua hari hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia di RSUD Pandeglang.
      Keberadaan istri Ifan Seventeen juga sempat menjadi simpang siur karena hingga Senin, 24 Desember 2018 sore belum juga ditemukan. Kabar hoaks juga sempat beredar mengenai kondisi dan keberadaan Dylan Sahara.
      Siapakah sosok Dylan Sahara, istri Ifan Seventeen yang meninggal dunia tersapu gelombang tsunami? Rupanya tak banyak tahu soal Dylan.
      Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, Dylan baru saja merayakan ulang tahunnya tepat pada saat tsunami menyapu Selat Sunda.
      Tak hanya itu, banyak pula politikus yang turut menyampaikan duka cita atas meninggalnya Dylan Sahara melalui akun Twitter pribadi mereka.
      Berikut 4 fakta istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara yang meninggal dunia karena tersapu tsunami Selat Sunda:
      1. Menikah Sejak 2016

      Melalui akun Instagram @ifanseventeen dan @dylan_sahara, diketahui jika Ifan dan Dylan menikah sejak 2 November 2016 silam. Keduanya pun memiliki hobi travelling atau jalan-jalan.
      Banyak negara-negara di dunia yang sudah dikunjungi Ifan dan Dylan. Mulai dari Singapura, Thailand, Dubai, Italia, Paris, Jepang, hingga Yunani.
      Kebersamaan Ifan dan Dylan sudah sejak 7 tahun mereka berpacaran, kemudian baru 2 tahun ini menikah.
      2. Kader Partai Gerindra dan Caleg DPRD

      Istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara rupanya maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPRD Provinsi Jawa Timur. Hal ini diketahui dari Twitter Fadli Zon @fadlizon yang meretweet akun @nirmayuliansyah.
      Dari foto tersebut, diketahui Dylan merupakan Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur asli Ponorogo. Selain itu, akun Twitter Partai Gerindra @Gerindra juga mengatakan jika Dylan Sahara Puteri merupakan calegnya.
      "Turut berduka cita atas meninggalnya kader Gerindra, Dylan Sahara Puteri, istri dari @seventeenifan, dalam musibah Tsunami di Tanjung Lesung. Semoga almarhumah diterima di sisi-Nya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Aamiin YRA??." cuit akun @Gerindra, Selasa (25/12/2018).
      3. Putri Anggota DPR RI

      Istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara merupakan putri dari anggota Komisi VIII DPR RI Supriyanto. Supriyanto juga merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Ponorogo.
      Hal ini juga diketahui dari cuitan Twitter Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon @fadlizon.
      "Turut berduka cita sedalam2nya. Ini (Dylan Sahara) adalah putri Bp Supriyanto, anggota @DPR_RI @Gerindra . Smg husnul khotimah." cuit Fadli Zon, Selasa (25/12/2018).
      4. Sempat Keliling Bersama Sandiaga Uno

      Belum lama ini, Dylan Sahara sempat berkeliling bersama calon wakil presiden Sandiaga Uno di Ponorogo, Jawa Timur. Hal ini diketahui dari akun Twitternya @sandiuno.
      "Hari Jumat lalu, saya dengan Dylan beserta ayahnya yang juga sahabat saya, Pak Supriyanto, Ketua DPC Gerindra Ponorogo masih bersosialisasi dengan masyarakat sekitar di Angkringan Gayeng, Ponorogo, Jawa Timur. Doa kami yang terbaik untuk Dylan Sahara." tulis Sandi, Selasa (25/12/2018).
    • By paimin
      SELFIE sudah barang tentu dilakukan banyak perempuan. Tak hanya untuk memastikan apakah tampilan wajah sudah cantik, tapi selfie juga bisa dijadikan sebagai cara untuk Anda menginformasikan lokasi atau kebersamaan Anda dengan teman-teman pada obrolan singkat bersama sang kekasih. 

      Namun, kasus yang satu ini mungkin akan menjadi pembelajaran bagi Anda untuk tidak asal selfie. Pasalnya, secara tidak sengaja, perempuan ini mengabadikan momen paling menyeramkan dan rasanya akan menjadi trauma tersendiri dalam hidupnya. 

      Adalah Katrina Paraiso. Perempuan asal Filipina yang kini menetap di Jepang tersebut pada awalnya mungkin tidak menyangka hal ini bisa terjadi. Namun, secara tiba-tiba muncul sebuah hal aneh dalam foto selfienya dan itu membuat dia ketakutan! 

      Kisah dimulai saat Katrina ingin mengabadikan momen dirinya di dalam kamar. Hal yang tak biasanya adalah dia mengambil selfie pada jam 12 malam! Mungkin, Anda yang penasaran bisa mengikuti hal yang dilakukan Katrina ini. Nah, pada awalnya dia nampak biasa saja berfoto di closet kamar mandinya. 

      Namun, setelah Katrina merasa puas dengan hasil fotonya, dia ingin mengeditnya agar tampak lebih menarik. Saat pengeditan ini lah terlihat hal aneh. Di filter pertama belum nampak, namun saat masuk ke filter berikutnya, muncul sesosok perempuan kecil di belakang tubuhnya. Wajahnya lemas dan menatap ke arahnya juga. 

      Agar merasa yakin, Katrina mengganti mode warna lain. Hal ini dia lakukan untuk memastikan penampakan itu hanya ilusi kamera dan efek warna. Tapi, yang terjadi setelahnya adalah sosok tersebut masih ada di seluruh hasil editan dengan beberapa filter lainnya. Katrina pun kaget dan takut untuk melihat ponselnya sendiri. 
      Sementara itu, untuk membuktikan bahwa Katrina sudah mengalami kejadian mistis, dia memberanikan diri untuk membagikan foto tersebut ke akun Facebooknya. Sontak, setelah dipublish, postingan itu menjadi viral! Banyak netizen yang merasa ketakutan dan tidak ingin melihat hantu perempuan itu. 

      Kemudian, Profesor Adam Reyes of Misteryo yang terkenal bisa melihat makhluk halus pun ikut mengomentari foto Katrina. Menurut Adam, sosok perempuan kecil itu sedang meminta bantuan pada Katrina dan dia meminta bantuan untuk bisa bertemu kembali dengan orang yang dia cintai.
      Sumber: https://id.crowdvoice.com/posts/jangan-selfie-tengah-malam-2KtU


    • By abas
      Berikut ini adalah sejumlah fakta menarik mengenai sidang yang berjalan hampir 10 jam tersebut.
      1. Gamawan salahkan masyarakat
      Di awal persidangan, Gamawan menyalahkan masyarakat terkait terhambatnya proyek e-KTP.
      Gamawan mengatakan, hambatan terjadi saat pelaksana proyek harus melakukan perekaman data penduduk.
      Menurut Gamawan, kesulitan terjadi saat masyarakat banyak yang tidak datang untuk menyerahkan data identitas.
      "Karena menurut undang-undang, yang aktif itu rakyat, bukan pemerintah," kata Gamawan.
      2. Gamawan akui terima uang
      Gamawan mengakui menerima beberapa kali pemberian uang. Namun, ia beralasan, pemberian uang itu terkait keperluannya untuk berobat dan honor kerja.
      Ia mengaku pernah meminjam uang Rp 1 miliar kepada adiknya, Azmin Aulia. Uang tersebut digunakan untuk beternak sapi dan bertani.
      Selain itu, Gamawan mengaku meminjam uang kepada pengusaha Afdal Noverman sebesar Rp 1,5 miliar. Uang itu untuk keperluan berobat di Singapura.
      Kemudian, ia mengakui menerima uang Rp 50 juta. Namun, uang tersebut diklaim sebagai honor kerja.
      3. Mantan Sekjen Kemendagri terima 500.000 dollar AS
      Mantan Sekjen Kemendagri, Diah Anggarini, mengaku dua kali menerima uang. Pertama, ia menerima uang dari Irman yang saat itu menjabat Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri sebanyak 300.000 dollar AS.
      Kedua, ia menerima 200.000 dollar AS dari pengusaha pemenang tender proyek e-KTP Andi Agustinus, alias Andi Narogong.
      4. Pertemuan dengan Setya Novanto
      Dalam kesaksian selanjutnya, Diah mengatakan, ada pertemuan yang dihadiri Irman serta anak buahnya, Sugiharto, dan Andi Narogong selaku pelaksana proyek e-KTP.
      Pertemuan yang dilakukan di Hotel Gran Melia, Jakarta Selatan, sekira pukul 06.00 WIB, juga dihadiri Setya Novanto.
      Namun, tidak disebutkan kapan pertemuan itu terjadi. Novanto saat itu merupakan Ketua Fraksi Partai Golkar.
      Pertemuan itu, kata Diah, berlangsung singkat. Novanto pun terlihat tergesa-gesa karena ada acara lain.
      5. Catatan skema pengendali korupsi E-KTP
      Dalam persidangan terungkap bahwa penyidik KPK tidak hanya menemukan catatan uang miliaran rupiah di kediaman milik mantan Ketua Komisi II DPR, Chairuman Harahap.
      Saat dilakukan penggeledahan, penyidik juga menemukan catatan berisi skema pengendali korupsi pengadaan e-KTP.
      Dalam bukti yang ditampilkan jaksa KPK, catatan itu berjudul yang mengatur dan merekayasa danmark-up harga dan pimpinan pengendali (Bos e-KTP) anggaran APBN 2011-2012, pagu Rp 5,9 triliun.
      Sejumlah nama disebut dalam skema tersebut, termasuk Setya Novanto dan Anas Urbaningrum yang merupakan Ketua Fraksi Demokrat.
      6. Beda Keterangan Chairuman dan Gamawan
      Awalnya, Gamawan mengatakan, Komisi II DPR RI periode 2009-2014, mengusulkan perubahan sumber anggaran proyek pengadaan e-KTP.
      Mulanya, sumber anggaran rencananya berasal dari Pinjaman Hibah Luar Negeri (PHLN).
      Namun, belakangan disepakati dibiayai dengan rupiah murni, atau dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).
      Menurut Gamawan, hal itu disepakati dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi II DPR RI.
      Namun, Chairuman justru mengatakan bahwa Kementerian Dalam Negeri yang mengusulkan perubahan sumber anggaran.
      "Setahu saya itu bukan usulan Komisi II. Itu usul pemerintah," kata Chairuman.
      7. Pesan mendesak Setya Novanto
      Setelah para saksi, giliran Irman yang memberikan tanggapan. Irman mengungkapkan isi pesan mendesak yang disampaikan Setya Novanto kepadanya.
      Awalnya, pesan mendesak itu disampaikan Setya Novanto kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Diah Anggraini.
      Kemudian, Diah meminta biro hukum Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh, untuk menyampaikan pesan Novanto kepada Irman.
      "Saya bingung, ada yang datang malam hari jam 22.00 ke rumah saya. Yang menyampaikan ngomong ke saya, ada pesan dari Setya Novanto, pesannya mendesak," kata Irman.
      Menurut Irman, pesan yang disampaikan itu berisi peringatan agar Irman tidak membuka mulut kepada KPK mengenai hubungannya dengan Setya Novanto dalam kasus e-KTP.
      "Bahwa kalau diperiksa, tolong disampaikan bahwa saya tidak kenal dengan Setya Novanto," kata Irman.
      Menurut Irman, pesan itu disampaikan pada akhir 2014. Saat KPK telah menetapkan Sugiharto sebagai tersangka.

About Ngobas

Ngobas is All-in-One website that can be use by everyone for free to find friends and exchange information. The name Ngobas is derived from the abbreviation, which is Ngomong Bebas Originally Sedap, meaning that it is appropriate to speak according to the ethics of socializing.

CEO’s Greeting

I realize that information and communication are the main things in life. Ngobas is the right platform for that. We will always be connected wherever we are and that is the purpose Ngobas was built.

- Samuel Berrit Olam

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy