Jump to content
  • ×   Pasted as rich text.   Restore formatting

      Only 75 emoji are allowed.

    ×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

    ×   Your previous content has been restored.   Clear editor

    ×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

  • Similar Content

    • By Males
      Dunia masih berjibaku dengan wabah virus corona. Sudah lebih dari 250 ribu orang terjangkit dan lebih dari 10 ribu orang tewas namun lebih dari 90 ribu orang sembuh dari penyakit Covid-19 itu.
      Indonesia juga mencatatkan kasus penularan yang tidak sedikit. Ratusan orang terinfeksi dan bahkan rasio kematian akibat virus itu di Indonesia sempat mencapai 8 persen, tertinggi ketiga setelah San Marino dan Filipina, berdasarkan data pada 20 Maret 2020.
      Di saat yang sama, dunia kian berharap segera ditemukan obat atau vaksin untuk melawan wabah corona itu. Sebab, meski tingkat kematian akibat virus itu rendah, kecepatan penularannya sangat tinggi dan kini nyaris tak ada lagi negara di dunia yang tidak terjangkit.
      Kabar-kabar tentang sarana penularan masih menghiasi media massa arus-utama dan media sosial sepanjang sepekan terakhir. Tetapi berita tentang penemuan obat atau vaksin corona lebih mendominasi, mengisyaratkan harapan besar masyarakat dunia akan wabah itu segera ditumpas.
      Tim redakasi VIVA Fakta telah mengompilasi kabar-kabar tentang kedua topik itu, meski ada juga yang di luar itu, misal, misinformasi tentang masjid-masjid di China yang ramai didatangi orang di saat wabah corona telah menjangkiti lebih dari 80 ribu orang di sana. Berikut ini selengkapnya:
      1. Vaksin corona buatan Indonesia
      WHO ternyata sudah mendata lembaga mana saja yang sedang mengembangkan vaksin virus corona. Setidaknya terdapat 41 lembaga yang mengembangkan kandidat vaksin Covid-19. Indonesia dikabarkan juga akan membuat sendiri vaksin Covid-19. Benarkah?
      2. Vaksin corona buatan Amerika Serikat dan China
      Sejumlah peneliti di Amerika Serikat dan China mengklaim telah menemukan vaksin virus corona Covid-19. Amerika Serikat bahkan telah menguji coba kandidat vaksin tersebut pada manusia. Benarkah vaksin tersebut ampuh terhadap Covid-19?
      3. Corona dapat menular melalui uang kertas
      Jumlah pasien positif Covid-19 terus bertambah, didukung penularan virus yang relatif cepat. Virus corona disebut bisa bertahan pada permukaan benda sekian jam. Belakangan beredar asumsi virus ini bisa bertahan di uang kertas dan menularkan pada orang lain. Benarkah?
      4. Masjid-masjid di China saat wabah corona
       
      Unggahan mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo soal renungan memakmurkan masjid ramai diperbincangkan. Gatot mengungkapkan kesedihannya karena kondisi masjid yang sepi akibat virus corona Covid-19. Ia meminta umat Islam tetap memakmurkan masjid dan tak takut corona.
      5. Orang dengan golongan darah A
      Kategori golongan darah sempat dikait-kaitkan dengan kerentanan terhadap virus corona baru atau Covid-19. Bahkan, sempat muncul dugaan Covid-19 rentan menginfeksi golongan darah O. Kini muncul lagi asumsi golongan darah A lebih rentan terhadap Covid-19. Benarkah demikian?
      6. Covid-19 dapat diobati dengan obat malaria
      Beredar informasi di masyarakat soal obat penyakit malaria dapat digunakan untuk mengobati pasien-pasien terjangkit Covid-19. Informasi tersebut beredar di media sosial. Benarkah?
      7. Perokok lebih berisiko terjangkit corona
      Dalam laman resmi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) disebutkan bahwa merokok tidak dapat menyembuhkan orang yang mengidap virus corona baru atau Covid-19. Belakangan perokok disebut-sebut menjadi salah satu kelompok yang rentan terinfeksi Covid-19. Sebab, dalam tubuh perokok terdapat reseptor yang 'disukai' Covid-19.
    • By Jennifer_Wirayang
      Kapal pesiar terombang-ambing di tengah Laut Adelaide, Australia. Gara-garanya, listrik kapal padam!
      Kapal Vasco da Gama milik perusahaan Cruise & Maritime Voyage (CMV) sedang dalam tur pelayaran selama 58 hari di Australia bagian tenggara, ketika kapten melakukan tindakan 'pemadaman pencegahan'.
      Seorang penumpang melaporkan melalui radio, pemadaman ini menyebabkan kapal tidak memiliki daya, tidak ada air, toilet tidak bisa digunakan, tidak bisa memasak, dan tidak bisa melakukan apapun. Dia menyebut kondisi di atas kapal saat itu mengerikan dan kapal terombang-ambing tertiup angin.
      "Mereka punya daya tambahan untuk menerangi koridor, tapi hanya itu saja. Ini seperti kapal hantu," katanya seperti dirangkum detikcom dari berbagai sumber.
      Menurut CMV, keputusan yang dilakukan sekitar pukul 5.45 pagi pada 6 Desember 2012 kemarin, adalah bagian dari tindakan pemadaman kebakaran terkendali. Itu dilakukan setelah lampu alarm yang ada di ruang kontrol mesin menyala.
      Tindakan ini merupakan upaya pencegahan terhadap kerusakan sistem di atas kapal (onboard) dan sebagai langkah awal untuk menyelidiki penyebab alarm itu menyala.
      "Semua pemeriksaan pencegaah pasca-insiden diselesaikan tanpa ditemukan penyebab (alarm menyala) yang perlu dikhawatirkan," tulis pernyataan CMV.
      "Daya telah sepenuhnya pulih pagi itu dan kapal melanjutkan pelayaran menuju pelabuhan Adelaide sesuai jadwal," sambungnya
      Kapal Vasco da Gama mengangkut 828 penumpang ketika insiden itu terjadi. Kapal ini mulai berlayar dari London Tilbury pada 9 Oktober 2019 lalu.
      Otoritas setempat juga diberitahu bahwa insiden itu merupakan tindakan pencegahan yang dilakukan kapten kapal.
      CMV mengklaim, kapal ini memiliki catatan keandalan yang sangat baik dan semua penumpang di kapal diberi informasi tentang masalah teknis yang dialami.
    • By chyntia_irawan
      Vokalis band Seventeen, Ifan harus kehilangan sang istri Dylan Saharasaat bencana tsunami menerjang Pantai Tanjung Lesung, Banten pada Sabtu, 22 Desember 2018.
      Ifan Seventeen sempat mencari tahu keberadaan sang istri selama dua hari hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia di RSUD Pandeglang.
      Keberadaan istri Ifan Seventeen juga sempat menjadi simpang siur karena hingga Senin, 24 Desember 2018 sore belum juga ditemukan. Kabar hoaks juga sempat beredar mengenai kondisi dan keberadaan Dylan Sahara.
      Siapakah sosok Dylan Sahara, istri Ifan Seventeen yang meninggal dunia tersapu gelombang tsunami? Rupanya tak banyak tahu soal Dylan.
      Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, Dylan baru saja merayakan ulang tahunnya tepat pada saat tsunami menyapu Selat Sunda.
      Tak hanya itu, banyak pula politikus yang turut menyampaikan duka cita atas meninggalnya Dylan Sahara melalui akun Twitter pribadi mereka.
      Berikut 4 fakta istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara yang meninggal dunia karena tersapu tsunami Selat Sunda:
      1. Menikah Sejak 2016

      Melalui akun Instagram @ifanseventeen dan @dylan_sahara, diketahui jika Ifan dan Dylan menikah sejak 2 November 2016 silam. Keduanya pun memiliki hobi travelling atau jalan-jalan.
      Banyak negara-negara di dunia yang sudah dikunjungi Ifan dan Dylan. Mulai dari Singapura, Thailand, Dubai, Italia, Paris, Jepang, hingga Yunani.
      Kebersamaan Ifan dan Dylan sudah sejak 7 tahun mereka berpacaran, kemudian baru 2 tahun ini menikah.
      2. Kader Partai Gerindra dan Caleg DPRD

      Istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara rupanya maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPRD Provinsi Jawa Timur. Hal ini diketahui dari Twitter Fadli Zon @fadlizon yang meretweet akun @nirmayuliansyah.
      Dari foto tersebut, diketahui Dylan merupakan Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur asli Ponorogo. Selain itu, akun Twitter Partai Gerindra @Gerindra juga mengatakan jika Dylan Sahara Puteri merupakan calegnya.
      "Turut berduka cita atas meninggalnya kader Gerindra, Dylan Sahara Puteri, istri dari @seventeenifan, dalam musibah Tsunami di Tanjung Lesung. Semoga almarhumah diterima di sisi-Nya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Aamiin YRA??." cuit akun @Gerindra, Selasa (25/12/2018).
      3. Putri Anggota DPR RI

      Istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara merupakan putri dari anggota Komisi VIII DPR RI Supriyanto. Supriyanto juga merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Ponorogo.
      Hal ini juga diketahui dari cuitan Twitter Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon @fadlizon.
      "Turut berduka cita sedalam2nya. Ini (Dylan Sahara) adalah putri Bp Supriyanto, anggota @DPR_RI @Gerindra . Smg husnul khotimah." cuit Fadli Zon, Selasa (25/12/2018).
      4. Sempat Keliling Bersama Sandiaga Uno

      Belum lama ini, Dylan Sahara sempat berkeliling bersama calon wakil presiden Sandiaga Uno di Ponorogo, Jawa Timur. Hal ini diketahui dari akun Twitternya @sandiuno.
      "Hari Jumat lalu, saya dengan Dylan beserta ayahnya yang juga sahabat saya, Pak Supriyanto, Ketua DPC Gerindra Ponorogo masih bersosialisasi dengan masyarakat sekitar di Angkringan Gayeng, Ponorogo, Jawa Timur. Doa kami yang terbaik untuk Dylan Sahara." tulis Sandi, Selasa (25/12/2018).
    • By paimin
      SELFIE sudah barang tentu dilakukan banyak perempuan. Tak hanya untuk memastikan apakah tampilan wajah sudah cantik, tapi selfie juga bisa dijadikan sebagai cara untuk Anda menginformasikan lokasi atau kebersamaan Anda dengan teman-teman pada obrolan singkat bersama sang kekasih. 

      Namun, kasus yang satu ini mungkin akan menjadi pembelajaran bagi Anda untuk tidak asal selfie. Pasalnya, secara tidak sengaja, perempuan ini mengabadikan momen paling menyeramkan dan rasanya akan menjadi trauma tersendiri dalam hidupnya. 

      Adalah Katrina Paraiso. Perempuan asal Filipina yang kini menetap di Jepang tersebut pada awalnya mungkin tidak menyangka hal ini bisa terjadi. Namun, secara tiba-tiba muncul sebuah hal aneh dalam foto selfienya dan itu membuat dia ketakutan! 

      Kisah dimulai saat Katrina ingin mengabadikan momen dirinya di dalam kamar. Hal yang tak biasanya adalah dia mengambil selfie pada jam 12 malam! Mungkin, Anda yang penasaran bisa mengikuti hal yang dilakukan Katrina ini. Nah, pada awalnya dia nampak biasa saja berfoto di closet kamar mandinya. 

      Namun, setelah Katrina merasa puas dengan hasil fotonya, dia ingin mengeditnya agar tampak lebih menarik. Saat pengeditan ini lah terlihat hal aneh. Di filter pertama belum nampak, namun saat masuk ke filter berikutnya, muncul sesosok perempuan kecil di belakang tubuhnya. Wajahnya lemas dan menatap ke arahnya juga. 

      Agar merasa yakin, Katrina mengganti mode warna lain. Hal ini dia lakukan untuk memastikan penampakan itu hanya ilusi kamera dan efek warna. Tapi, yang terjadi setelahnya adalah sosok tersebut masih ada di seluruh hasil editan dengan beberapa filter lainnya. Katrina pun kaget dan takut untuk melihat ponselnya sendiri. 
      Sementara itu, untuk membuktikan bahwa Katrina sudah mengalami kejadian mistis, dia memberanikan diri untuk membagikan foto tersebut ke akun Facebooknya. Sontak, setelah dipublish, postingan itu menjadi viral! Banyak netizen yang merasa ketakutan dan tidak ingin melihat hantu perempuan itu. 

      Kemudian, Profesor Adam Reyes of Misteryo yang terkenal bisa melihat makhluk halus pun ikut mengomentari foto Katrina. Menurut Adam, sosok perempuan kecil itu sedang meminta bantuan pada Katrina dan dia meminta bantuan untuk bisa bertemu kembali dengan orang yang dia cintai.
      Sumber: https://id.crowdvoice.com/posts/jangan-selfie-tengah-malam-2KtU


×
×
  • Create New...