Jump to content

Steve Jobs Anggap TV Adalah Bisnis Buruk


abas

Recommended Posts

56b19d5e89064_applestevejobs.jpg.0f26f27

Salah satu pendiri Apple, Steve Jobs, pernah mengatakan bahwa televisi bukan bisnis yang bagus dan Apple tak akan bermain di pasar tersebut. Hal tersebut dikatakan oleh Jobs pada rapat terbatas setelah ia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO Apple.

"Tidak," kata Jobs keras di dalam rapat tertutup yang diadakan di wilayah terpencil, dan peserta rapat tak ada yang boleh mengirim email dari perangkatnya. 

"TV adalah bisnis yang buruk. Itu tidak menjual dan marjinnya buruk," kata Jobs seperti ditulis oleh reporter Wall Street Journal, Yukari Iwatani Kane, dalam buku berjudul 'Haunted Empire: Apple After Steve Jobs'.

Rapat tersebut diberi tajuk Top 100 Gathering. Yang diikuti oleh 100 orang yang terdiri dari eksekutif, manajer, dan karyawan terpilih berkinerja baik. Dan di rapat tersebut Jobs mendapat pertanyaan mengenai kemungkinan Apple memproduksi televisi berlayar HD.

Namun demikian, beberapa tahun belakangan Apple dirumorkan tengah mengerjakan produk televisi. Yang disebut-sebut Apple TV dan iTV. 

Terlepas benar tidaknya rumor tersebut, berdasarkan bantahan Steve Jobs terhadap produk televisi dari Apple, bisa jadi ini menjadi bantahan atas isu produk televisi dari Apple.

Link to comment
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
×
×
  • Create New...