Jump to content

Steve Jobs Pernah Marah ke CEO Apple


amelia

Recommended Posts

56b16be0a82de_timcook.thumb.jpg.bc426f40

Saat Steve Jobs bertarung dengan penyakit yang dideritanya, sang sahabat sekaligus CEO Apple sekarang, Tim Cook, ternyata pernah menawarkan bagian dari organ hatinya untuk bos Apple yang tengah sekarat itu.

Dalam buku Becoming Steve Jobs yang telah dipublikasikan secara online, mengungkapkan bahwa Tim Cook rela mendonorkan organ hatinya demi kesembuhan sang bos Apple. Namun, Jobs justru marah kepada Cook dan menolak tawaran tersebut meskipun saat itu kondisinya sangat sakit.

Cook yang selalu menjenguk pendiri Apple itu pun menemukan bahwa ia dan Steve Jobs memiliki golongan darah yang langka. Tim Cook pun menduga bahwa hatinya mungkin cocok untuk didonorkan kepada Jobs.

Masih menurut buku itu, setelah melalui serangkaian tes dinyatakan bahwa organ hati parsial milik Cook cocok untuk ditransplatasikan kepada Jobs. Ketika Cook memberitahukan hal tersebut pada Steve Jobs, bos Apple yang tengah sekarat itu justru sangat marah.

“Steve hanya berteriak pada saya empat atau lima kali selama 13 tahun mengenalnya, dan kemarahan ini adalah salah satu dari mereka," ujar Cook.

Dia mengundurkan diri sebagai CEO Apple pada Agustus 2011 dan meninggal pada 5 Oktober 2011 pada usia 56. Buku ini juga mengungkapkan bahwa Jobs sempat merenungkan membeli Yahoo sebagai cara untuk Apple untuk masuk ke bisnis pencarian.

Link to comment
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
×
×
  • Create New...