Jump to content

12 Fakta Paling Unik Tentang Steve Jobs


amelia

Recommended Posts

12-fakta-terunik-tentang-steve-jobs-1-JW

Steven Paul Jobs atau biasa dikenal Steve Jobs, seorang pebisnis dan penemu asal Amerika Serikat (AS) yang merupakan pendiri Apple Inc.

Pria kelahiran San Francisco, California, Amerika Serikat (AS), pada 24 Februari 1955, itu dulunya pernah bekerja di perusahaan Atari dengan upah gaji yang kecil untuk bertahan hidup.

Selama bekerja Jobs, selalu menempatkan diri untuk bekerja di shift malam, tidak pernah mandi dan selalu berjalan kaki ke kantor dengan kaki telanjang sebelum dirinya menjadi CEO Apple Inc.

Berikut ini fakta menarik mengenai Steve Jobs sebagai pemegang saham terbesar Apple:

  1. Steve Jobs menganut agama Buddha. Sebenarnya dia memiliki turunan darah Muslim Suriah, ayah kandungnya bernama Abdul Fattah Jandali seorang Muslim dan Ibunya bernama Joanne Carole Schieble seorang Amerika.
  2. Steve Jobs merupakan seorang vegetarian. Pada 1974, Steve Jobs pernah mencari pencerahan dengan berwisata ke India.
  3. Steve Jobs memiliki penampilan yang khas. Gaya khasnya adalah mengenakan kaos turtle neck lengan panjang warna hitam, celana jeans biru, dan memiliki lebih dari seratus pakaian yang sama.
  4. Steve Jobs menyadari dirinya bukan anak yang pandai. Semasa perkuliahan di Red College, IPK Steve hanya 2.65/4 dan dia hanya bertahan selama 1 semester hingga akhirnya di DO (Drop Out) dari kampus.
  5. Dikeluarkannya Steve Jobs dari kampus lantaran tidak sangat menyukai dan nyaman dengan sistim kurikulum pembelajaran yang terstruktur dan dia menanggap hanya membuang-buang uang orangtua.
  6. Meskipun tidak lulus kuliah, Steve Jobs menjadi tamu kehormatan yang didaulat menyampaikan pidato kelulusan di Standford University pada 2005.
  7. Sebelum mendirikan Apple, Jobs dan Wozniak membuat kotak digital biru sebuah perangkat dan dijual seharga USD100 yang bisa menghack sistem telepon.
  8. Pada 1977, Jobs bersama rekannya Steve Wozniak, dan Mike Markkula akhirnya mendirikan Apple Computer Inc dan menghilangkan kata Computer pada nama perusahaannya pada Januari 2007.
  9. Steve Jobs pernah menjual apartement miliknya kepada musisi ternama U2 frontman Bono yang berlokasi di New York City.
Link to comment
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
×
×
  • Create New...