Jump to content
  • Popular Contributors

  • Our picks

    • Kartu SIM Card ada celah keamanan nya
      Celah keamanan dalam kartu SIM disebut mengancam lebih dari satu miliar ponsel. Celah keamanan ini disebut dengan Simjacker.
      • 0 replies
    • Telegram Sindir Whatsapp
      WhatsApp dan Telegram adalah dua aplikasi pesan yang populer saat ini. Bahkan, bisa dibilang mereka sedang saling bersaing untuk mendapatkan jumlah pengguna lebih banyak.

      Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam hal fitur yang dihadirkan. Tapi, ada hal yang unik terkait fitur mereka. Telegram secara terang-terangan menyindir fitur transfer file yang dimiliki WhatsApp.
      • 4 replies
    • Pernah Menang Lotre Rp. 33 Miliyar Wanita Inggris Ini Kini Jatuh Miskin
      Seorang perempuan Inggris menceritakan kisahnya sempat menjadi seorang miliarder di usia muda setelah memenangkan lotre bernilai miliaran namun kini jatuh miskin.

      Callie Rogers, asal Cumbria, Inggris, pernah memenangkan hadiah lotre pada 2003 lalu, saat dia masih berusia 16 tahun.

      Ketika itu Callie memenangkan lotre senilai hampir 1,9 juta poundsterling (setara Rp 33 miliar untuk kurs saat ini). Berkat hadiah lotre itu, Callie pernah menjadi jutawan termuda di Inggris.
      • 0 replies
    • Malam ini, gw akan bercerita sebuah cerita dari seseorang, yang menurut gw spesial. kenapa?

      karena gw sedikit gak yakin bakal bisa menceritakan setiap detail apa yang beliau alami,

      sebuah cerita tentang pengalaman beliau selama KKN, di sebuah desa penari.

      sebelum gw memulai semuanya. gw sedikit mau menyampaikan beberapa hal.
      • 0 replies
    • Kesuksesan Jobs dengan Apple nya dunia sudah gak meragukan lagi, makanya gak sungkan-sungkan dunia menyematkan gelar "Bapak Revolusi Digital" pada Steve Jobs.
      • 1 reply
  • Similar Content

    • By BincangEdukasi
      Pertama kali merantau jauh hingga ke luar negeri, memang membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi. Apalagi jika negara yang kita tinggali sangat berbeda kondisinya dengan negara asal kita, Indonesia. Mulai dati bahasa, kebiasaan, musim, dan lain-lain.

      Nah, simak yuk beberapa cara agar kamu mudah beradaptasi saat tinggal di luar negeri untuk pertama kali.
      1. Pelajari bahasa di negara tempat kamu tinggal
      Bahasa, merupakan cara kita dalam berkomunikasi. Saat tinggal di negara lain, maka kamu perlu mempelajari bahasanya. Agar kamu tidak salah dalam menyampaikan maksud. Dan juga agar kamu mudah dalam mencari teman baru. Apalagi sekarang zaman sudah canggih, kamu juga bisa belajar bahasa dari beragam aplikasi yang ada di handphone.
      2. Pelajari rute transportasi umum
      Melakukan aktivitas sehari-hari di negara baru, juga membutuhkan informasi dan akses menggunakan transportasi umum. Seperti bus, kereta api maupun sepeda milik umum. Pelajari juga hal ini agar memudahkan gerakmu menuju ke tempat tujuan.
      3. Jangan segan bergabung dengan komunitas setempat
      Kebanyakan dari kita saat ke luar negeri akan mencari komunitas asal Indonesia, bukan? Tentu hal ini tidak ada salahnya. Namun, agar kamu semakin memperlancar penggunaan bahasamu sekaligus menambah teman baru, kamu juga bisa bergabung dengan komunitas setempat yang sesuai minat dan bakatmu. Udah coba?
      4. Biasakan bertanya agar kamu tak tersesat
      Sebagian orang ragu untuk bertanya saat ia tidak tahu. Ada baiknya kamu jangan malu untuk bertanya ya! Usahakan tidak terulang lagi kejadian orang yang tersesat karena malu bertanya.
      5. Waspadai orang asing atau orang yang baru dikenal
      Berhati-hatilah dengan orang yang baru kamu kenal. Bukan bermaksud mencurigai, tapi ini juga demi keselamatanmu. keep safety, guys!
      Agar hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, cobalah beberapa cara di atas agar memudahkanmu beradaptasi nantinya. Semoga segera betah di negara tempatmu tinggal ya!
    • By abas
      Di film-film, sosok yang haus kekuasaan sering digambarkan licik bak Count Olaf, jenius seperti Littlefinger, atau tampil paling sempurna ala Marisa Coulter. Siapa pula yang mau memiliki rekan kerja seperti mereka di kantor?
      Tetapi, nyatanya para peneliti menemukan sebuah ciri yang sepenuhnya berbeda dari sifat-sifat yang disebutkan di atas terkait ciri orang yang haus kekuasaan.
      Sebuah studi yang diterbitkan di Personality and Social Psychology Bulletinmenemukan bahwa ciri orang yang haus kekuasaan adalah terlalu sering memberikan nasihat.
      "Kamu bisa meraih sebuah rasa kekuasaan dengan memberikan saran ke orang lain," kata Li Huang, asisten profesor di INSEAD dan salah satu penulis studi tersebut.
      Studinya menemukan, memberikan nasihat menaikan rasa kekuasaan di dalam diri seseorang, meskipun sebetulnya tidak ada yang meminta nasihat dari orang tersebut. Si pemberi nasihat pun merasa lebih penting bila omongannya diikuti.
      Masih dalam rangkaian eksperimen, grup yang ditugaskan menjadi pemberi nasihat condong merasa lebih berkuasa. Memberikan nasihat bisa mengangkat rasa berkuasa seseorang sebanyak 10 persen, kecuali bila si penerima nasihat secara eksplisit menolak nasihat yang diberikan.
      Huang mengingatkan agar jangan memberikan nasihat apabila tidak diminta. "Hanya sedikit orang yang bisa tahan dengan pemberi nasihat kronis yang membuat orang tidak tahan," jelasnya.
      Curhat ke Bos Bikin Karyawan Depresi Lebih Produktif Bekerja
      Karyawan yang mampu berbicara terbuka tentang depresi yang dialami ke bos ternyata punya pengaruh positif. Orang-orang ini bakal lebih produktif di tempat kerja daripada mereka yang menghindari berbicara soal depresi dengan bosnya.
      Fakta soal depresi ini diketahui lewat studi yang dipublikasikan di BMJ Open pada Senin, 23 Juli 2018. Para peneliti London School of Economics (LSE) menganalisis depresi di tempat kerja di 15 negara yang berbeda, termasuk Inggris. Jumlah partisipan sekitar 1.000 bos dan karyawan.
      Hasil penelitian menemukan, karyawan depresi lebih banyak mengambil cuti libur kerja jika bos mereka tidak memberikan solusi dan dukungan yang memadai.
      Penelitian sebelumnya menunjukkan, lebih dari 70 persen karyawan depresi menyembunyikan kondisi mereka dari orang lain.
      Sebagian besar karyawan depresi cenderung menyembunyikan kondisi tersebut karena takut mengalami diskriminasi saat mencari atau sedang bekerja di suatu perusahaan.
      Penelitan ini juga menguak, reaksi dari bos terkait depresi yang dialami karyawan sangat memengaruhi produktivitas kerja.
      “Penelitian kami menunjukkan, para bos yang menghindari karyawan yang curhat tentang depresi, maka karyawan sendiri akhirnya menghindari pekerjaan. Bahkan ketika mereka kembali bekerja (setelah libur atau cuti), mereka tidak seproduktif biasanya,” kata peneliti Sara Evans-Lacko
    • By safitri_bianka

      Tanpa disadari, ada hal-hal sepele di rumah yang ternyata bisa membuat Anda mudah lelah. Simak daftarnya berikut ini, dilansir dari Good to Know.
      Dinding biru
      Sebuah studi dari Travelodge menunjukkan biru adalah warna yang mengurangi denyut jantung, menurunkan tekanan darah, membuat Anda merasa nyaman, bahkan mengantuk. Jadi, jika Anda ingin selalu merasa berenergi, pertimbangkan mengecat dinding dengan warna lain yang lebih cerah.
      Gadget
      Layar biru dari gawai alias gadget bisa mengurangi rasa kantuk sehingga membuat Anda menunda pola tidur alami. Mengakses gawai di malam hari bisa membuat Anda terjaga sepanjang malam dan menimbulkan kelelahan saat terbangun esok paginya. 
      Lilin beraroma
      Lilin beraroma, terutama lavender, bisa menenangkan dan membuat Anda selalu ingin tidur. Jika Anda menyukai lilin aroma di kamar Anda, beralihlah pada pilihan yang lebih segar, seperti jeruk atau mint.
      Kamar yang berantakan 
      Princeton University Neuroscience Institute menemukan bahwa kamar yang berantakan membuat Anda kurang fokus dan merasa lelah. Bersihkan kamar dan buang sampah secara berkala agar Anda bisa lebih berkonsentrasi.
      Alat olahraga
      Peralatan gym di rumah membuat Anda ingin selalu berlatih fisik sehingga mengganggu pola tidur dan membuat Anda merasa lelah serta tidak produktif. Para ahli di Mayo Clinic menyarankan Anda untuk menghindari menyimpan alat itu di rumah agar terhindar dari risiko kelelahan berlebih.
      Tirai tertutup
      Studi yang dilakukan para peneliti di University of Massachusetts menemukan, perasaan depresi, permusuhan, kemarahan, dan kecemasan lebih banyak terjadi di musim dingin daripada di musim panas. Diyakini, hal itu karena kurangnya paparan cahaya alami. Membuka tirai dan membiarkan cahaya masuk ke dalam ruangan akan membuat Anda merasa lebih cerah dan tidak mudah lelah. 
      Suhu
      Suhu yang lebih hangat saat tidur mungkin membuat Anda merasa nyaman. Namun, menurut pakar tidur Nick Littlehales, suhu ideal saat tidur adalah antara 16 dan 18 derajat Celsius.
    • By qbonk
       

      Singapura masih menjadi tempat paling mahal di dunia, sementara Hong Kong telah naik tujuh tingkat ke posisi kedua bersama dengan Zurich, menurut survei biaya hidup seluruh dunia lembaga ekonomi Economist Intelligence Unit (EIU) yang dirilis Kamis (10/3).
      Singapura memiliki skor tertinggi 116, sementara Zurich dan Hong Kong mendapatkan 114 di peringkat kedua, laporan terbaru EIU menunjukkan. Di tempat bersama kedelapan, Seoul membuat trinitas kota-kota Asia di antara 10 kota yang paling mahal di dunia.
      Kenaikan ini berlatar belakang volatilitas global, dengan penurunan harga minyak dan komoditas serta devaluasi mata uang serta ketidakpastian geopolitik memainkan bagian, kata laporan itu.
      "Dalam hampir 17 tahun survei ini berjalan, saya tidak dapat mengingat kembali satu tahun sebagai volatil seperti 2015," komentar Jon Copestake, editor survei.
      "Penurunan harga komoditas telah menciptakan tekanan deflasi di beberapa negara, tetapi di pihak lain, pelemahan mata uang yang disebabkan oleh penurunan ini telah menyebabkan spiral inflasi."
      Hanya delapan kota dari 133 yang disurvei telah melihat posisi peringkat mereka tetap tidak berubah dalam 12 bulan terakhir. Kota-kota Tiongkok telah menjadi relatif lebih mahal terhadap rekan-rekan mereka.
      Shanghai sekarang mahal seperti Tokyo, yang kota paling mahal di dunia untuk sebagian besar dari dua dekade terakhir. Meskipun terjadi penurunan drastis di banyak lokasi zona euro, Paris tetap kota kelima paling mahal di dunia.
      Dolar AS yang telah mencapai tertinggi 10-tahun, mendorong biaya hidup di seluruh Amerika Serikat dibandingkan dengan lokasi lain, terutama negara-negara Amerika Latin yang sedang sakit. New York sekarang di antara 10 kota paling mahal di dunia untuk pertama kalinya sejak 2002.
      Sementara itu, kota-kota di Asia Selatan terus menawarkan nilai terbaik untuk uang. Kota-kota di India dan Pakistan menyumbang lima kota dari 10 kota termurah di dunia.
      Mereka bergabung di peringkat terakhir dengan Lusaka, ibukota Zambia, yang telah melihat mata uangnya berada di belakang harga tembaga yang lemah dan sekarang dapat mengklaim menjadi kota termurah di dunia, dengan biaya hidup duapertiga lebih murah daripada Singapura.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy