Jump to content
eka

Tebak Karakter Wanita Dari Bentuk Alisnya

Recommended Posts

alis.jpg.37e8ed3c8d24d8a820eb21816e32bb8

Banyak yang bilang bahwa alis mata merupakan bingkai wajah. Alis mata ternyata tak cuma berfungsi sebagai bingkai wajah dan membuat penampilan seseorang makin cantik lho Ladies. Tahukah kamu bahwa ternyata bentuk alis mata bisa mengungkapkan karakteristik seorang wanita. Wah, ayo cari tahu bentuk alismu di artikel berikut ini yuk!

Alis Tebal

Spoiler

Alis yang tebal dengan bagian ekor pendek menggambarkan seorang wanita yang memiliki kepribadian dan sifat yang pemberani. Wanita dengan bentuk alis ini biasa memiliki rasa percaya diri yang kuat. Alis mata tebal seolah menunjukkan bahwa sang pemilik adalah pribadi yang tidak pemalu dan pemberani.

Alis Simetris

Spoiler

Alis yang simetris menunjukkan seorang wanita yang menarik. Wanita yang memiliki alis simetris biasanya adalah sosok yang mengagungkan kesempurnaan. Bentuk alis simetris juga menonjolkan sifat yang eksotis dan sedikit misterius.

Alis Melengkung

Spoiler

Wanita dengan bentuk alis yang melengkung menunjukkan kepribadian seseorang yang tidak ingin diremehkan. Seseorang yang memiliki alis melengkung tinggi dan dramatis memiliki rasa percaya diri dan nyaman berdiri di depan banyak orang dan memiliki jiwa kepemimpinan.

Alis Tipis

Spoiler

Alis tipis dianggap sebagai simbol wanita anggun. Wanita dengan alis tipis biasanya adalah pribadi yang lembut dan feminin. Sayangnya mereka adalah sosok yang mudah percaya dengan perkataan orang lain.

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By kotawa
      Umumnya, perusahaan selalu menuntut calon pegawai untuk memiliki kemampuan sosial yang tinggi. Ternyata, orang yang memiliki kemampuan sosial rendah justru berpotensi lebih berbakat dalam bidang yang didalaminya.
      Ada penemuan di psikologi orang-orang yang canggung awkward secara sosial lebih mungkin memiliki apa yang para psikolog sebut sebagai striking talent (bakat luar biasa). Meskipun malah kurang jago bersosialisasi.
      "Artinya bahwa mereka mempunyai kemampuan besar di sebuah area spesifik," ungkap psikolog Ty Tashiro, seperti dilaporkan Business Insider, seperti ditulis Minggu (12/8/2018).
      "Jadi, ini bukan berarti mereka pintar di segalanya. Biasanya orang-orang itu benar-benar pintar di satu atau dua bidang," tambah dia.
      Tashiro menyebutkan, orang-orang awkward bisa saja memiliki kemampuan rata-rata atau di bawah rata-rata di bidang lain, sebab  terfokus pada satu dan dua bidang. Itu juga yang menyebabkan orang-orang canggung yang pintar cenderung kurang piawai dalam berkomunikasi.
      "Terkadang itu bisa menyulitkan mereka. Kadang mereka terlalu kaku atau terkadang tak suka bila rutinitasnya diganggu. Tapi itu juga bisa menjadi kekuatan sejati, karena dengan fokus dan energi besar membuat mereka lebih bertahan melewati saat-saat sulit," ujar Tashiro.
      Karena orang sulit berkomunikasi memiliki obsesi yang kuat pada bidang yang membuat tertarik. Orang itu pun bisa fokus dalam waktu lama serta lebih persisten.
      Alhasil, Tashiro menyebut orang-orang canggung itu bisa mencapai penguasaan kemampuan yang lebih tinggi di sebuah bidang atau topik, ketimbang  yang gampang bosan atau menyerah. Menurut Tashiro, antusiasme dan fokus tersebut bisa membawa inovasi besar atau perubahan di suatu bidang.
      Berjiwa Introvert? Simak Tips Wawancara Kerja Berikut Ini
      Adib Menduga Bahwa Secarik Kertas yang Terdapat Tulisan Tangan Dokter yang Sulit Dibaca itu Adalah Rekam Medik Rawat Jalan Pasien (Ilustrasi/iStockphoto)
      Bagi sebagian orang interview atau wawancara kerja adalah saat yang menegangkan, terutama bagi seseorang dengan kepribadian introvert.
      Introvert adalah sebutan bagi seseorang yang suka menyendiri dan juga pemalu. Rasa gugup akan muncul begitu saja jika seorang introvert berhadapan dengan beberapa orang, bahkan hanya pada saat berjabat tangan.
      Rasa gugup dan sifat pemalu harus segera diatasi apalagi pada ketika Anda harus menghadapi wawancara kerja. Melansir dari awesomenesstv.com berikut ini adalah 5 tips wawancara bagi seorang introvert.
      Ketahui Kekuatan Anda
      Terkadang introvert memiliki waktu yang sulit mengidentifikasi kekuatan mereka. Setiap orang tentu memiliki keahlian khusus yang pasti diperlukan di dunia kerja. Mulailah membuat daftar apa saja kekuatan atau kelebihan dalam diri Anda, dan kemudian minta pendapat dari teman ataupun keluarga.
      Berlatih
      Kita semua tahu sebuah latihan membuat sesuatu menjadi sempurna. Siapkan jawaban Anda untuk pertanyaan yang sering diajukan pada saat wawancara. kemudian berlatih menjawab pertanyaan tersebut di depan teman atau keluarga dengan yakin dan percaya diri.
      Siapkan Perbincangan Kecil
      Perbincangan kecil di luar pertanyaan wawancara dapat membantu mencairkan suasana, dan juga memberi kesempatan kepada pewawancara untuk mengenal Anda lebih baik.
      Berikan Waktu pada Diri Sendiri
      Berikan Waktu
      pada Diri AndaBerikan sedikit waktu sekitar 30 menit untuk diri sendiri sebelum wawancara, hal tersebut bertujuan untuk membuat diri sendiri lebih santai, dan tenang.
      Bawa Catatan
      Ingat, ini bukan ujian. Anda dapat membawa catatan atau portofolio untuk mengatasi ketika Anda gugup dan lidah tiba-tiba menjadi kelu saat wawancara kerja berlangsung. Bawalah resume lain dan beberapa berkas prestasi Anda, sehingga Anda memiliki sesuatu untuk ditawarkan kepada pewawancara.
    • By Adeus
      Ternyata, selfie juga ada maknanya lho. Mau tahu apa saja?
       

       
      Senang foto selfie? Iya, dong. Tapi, foto selfie bukan hanya menunjukkan seberapa cantik dan fotogeniknya kamu, Gladis. Foto selfie juga punya makna tersendiri yang bisa menunjukkan karakter atau kepribadian kamu. Mau tahu? Simak, yuk ndral!
       
      Foto Couple
      Foto yang satu ini menunjukkan kalau kamu dan pasanganmu sama-sama sedang jatuh cinta sehingga ingin semua orang mengetahui hubungan yang sedang terjalin di antara kalian berdua. Selain itu, foto selfie bersama pasangan juga menunjukkan bahwa kamu masih merasa takut kehilangan orang yang kamu sayangi.
       
      Selfie Bareng Teman
      Orang yang senang foto selfie bersama teman menunjukkan karakter yang setia terhadap orang-orang yang disayangi. Orang seperti ini cenderung mau mengorbankan dirinya demi kepentingan orang-orang yang disayanginya.
       
      Makeup Selfie
      Orang yang senang berdandan terlebih dahulu sebelum selfie menunjukkan bahwa orang tersebut menginginkan pengakuan dari orang lain. Orang seperti ini juga cenderung memiliki karakter yang berbeda pada saat sendiri dan pada saat sedang bersama dengan orang lain.
       
      Belfie
      Foto selfie yang satu ini dilakukan untuk menonjolkan bagian tertentu yang bisa memikat hati orang lain. Misalnya saja, foto selfie sambil memperlihatkan bokong seksi atau bibir yang seksi. Orang yang berpose selfie seperti ini memiliki karakter yang sebenarnya kurang percaya diri sehingga dengan mengekspos kelebihannya itu, maka dia pun merasa lebih percaya diri.
       
      Filtered Selfie
      Banyak orang yang merasa tidak percaya diri sehingga menggunakan berbagai aplikasi untuk mengedit fotonya. Orang seperti ini biasanya cenderung tertutup, pemalu, dan tidak percaya diri.
       
      Gym Selfie
      Pernah lihat orang pamer fotonya yang sedang di Gym? Inilah salah satu contoh orang yang agak sombong dengan kelebihannya sekaligus memperlihatkan kalau dia baru 'mengenal' dunia yang sedang digelutinya tersebut.
    • By PusatInformasi
      Ndral, artikel kali ini kita belajar dari Karakter Hebat Thomas Alva Edison. Beliau adalah seorang penemu besar sekaligus pebisnis hebat. Lahir di Milan, Ohio, Amerika 11 February, 1847 dan meninggal pada 18 October, 1931. Thomas Edison adalah seorang penemu paling roduktif keempat dalam sejarah tokoh dunia. Edison mengantongi 1093 paten di Amerika Serikat dengan akumulasi 2.332 paten di seluruh dunia. Penemuannya yang paling terkenal adalah bola lampu, phonograph, kinetoscope dan dictaphone.
       
      Sebagai generasi muda, akan menyenangkan jika bisa belajar lebih banyak untuk kemajuan diri kita dengan belajar dari tokoh-tokoh besar dalam sejarah seperti Edison. Okay, semoga artikel ane kali bisa menginspirasi kita untuk belajar membangun karakter yang lebih baik dari sosok Thomas Alva Edison.
       
      5 Karakter Hebat Thomas Alva Edison
       
      1. Selalu Ingin Tahu
       
      Edison memiliki rasa ingin tahu yang besar pada hal-hal teknis. Dia ingin menguasai keterampilan teknis dan teknologi baru. Dia merasa tertantang untuk menciptakan perangkat atau memperbaiki perangkat yang sudah ada. Rasa ingin tahu yang tak pernah puas membawanya ke bidang-bidang lainnya. Mulai dari metalurgi ke plastik hingga akhirnya sukses dengan bola lampu listrik, rekaman suara, dan ratusan penemuan lainnya. Edison memiliki kemampuan unik yaitu mampu memandang masalah dari beberapa sisi. Mencari perspektif yang berbeda di luar “kebiasaan” menjadi kuncinya untuk menemukan jalan dari rasa keingintahuannya.
       
      2. Teliti Dalam Karyanya
       
      Edison teliti dalam setiap perencanaan. Dia akan membuat gambar dengan hati-hati pada setiap ide dan penemuannya. Dia juga menyimpan catatan yang rinci mengenai usaha dan bisnisnya. Bahkan saat dia berumur 20 tahun, Edison sudah menulisnya dalam buku catatan tentang perkembangan dari setiap eksperimennya. Tidak salah jika Edison dianggap sebagai orang yang sangat rajin.
       
      3 . Ambisius dan Pekerja Keras
       
      Edison dikenal memilik etos kerja yang tinggi. Dia mampu berkonsentrasi secara intens selama berjam-jam untuk mencapai suatu tujuan atau menyelesaikan masalah. Edison sering kali tidur pada siang hari, sehingga dia dapat menghabiskan waktu berjam-jam di laboratorium. Istri pertamanya pun jarang melihatnya dirumah. Dia seringkali terlibat dalam empat atau lima proyek yang sedang berlangsung sekaligus. Bahkan pada usia 65 tahun Edison, masih sempat bekerja 112 jam dalam seminggu.
       
      Quote Edison yang sangat terkenal:
       
       
      4. Bisnisman Yang Visioner
       
      Entrepreneurial spirit yang dimiliki Edison mampu mengantarkan beliau menjadi seorang bisnisman yang visioner. Dia selalu merasa tertantang pada dunia baru dan berjuang untuk menaklukkannya. Dengan sense of business yang kuat, Edison mampu menangkap peluang bisnis dengan cara melihat apa yang sedang dibutuhkan orang. Kemudian berupaya menciptakan sesuatu untuk menyediakannya. Dia melihat bahwa masa depan dunia berada pada teknologi baru. Karena itulah dia terus menciptakan teknologi-teknologi baru pada jamannya dan berusaha memperbaiki pada setiap penemuannya.
       
      5. Kemampuan Persuasif
       
      Salah satu karakter hebat dari Edison adalah bahwa ia mampu mengatur dan meyakinkan orang lain bekerja untuknya. Dia memiliki banyak orang-orang jenius dalam timnya yang benar-benar didedikasikan untuk cita-citanya. Orang-orang dalam timnya selalu mendukung proyek-proyeknya. Ini adalah strategi utamanya dalam mengembangkan ide. Menyewa insinyur dan ilmuwan terbaik untuk dirangkul agar mau bekerja dengannya. Dia sangat terorganisir dengan metode ini. Agar proyeknya terus berkembang, dia juga lihai mencari publisitas. Hal ini bertujuan agar dalam setiap proyek-proyeknya tetap mendapatkan dukungan finansial. Misalnya, ketika dia punya penemuan baru, ia akan hadir ke tempat-tempat umum. Agar menarik perhatian dan mendapatkan publisitas yang maksimal, Edison akan melakukan presentasi yang memukau dan melakukan demo langsung untuk menampilkan penemuannya. Dengan begitu dia akan masuk di halaman depan koran mengenai penemuannya.
    • By endut
      1. Untuk Melindungi Mata
      Mungkin fakta yang satu ini pernah diajari saat duduk di bangku sekolah dulu. Fungsi utama alis bukan untuk mempercantik wajah, tapi melindungi mata. Alis akan melindungi mata dari air hujan atau keringat. Bentuk alis yang melengkung berguna untuk mengalirkan air ke sisi wajah agar tidak langsung jatuh ke dalam mata.
       
      2. Memiliki 250 Rambut
      Tahukah ada berapa rambut yang mengelilingi alis Kamu? Menurut perusahaan yang bergerak di bidang transplantasi rambut, Bosley, setiap orang memiliki sekitar 250 helai rambut per alis. Bahkan beberapa studi menunjukkan bahwa alis yang tidak pernah dicukur bisa mempunyai sekitar 1.100 helai rambut.
       
      3. Berumur
      Alis juga memiliki umur seperti 'mahkota' Kamu yang akan rontok setelah lewat waktunya. Rata-rata umur alis setiap orang adalah empat bulan. Hal ini berarti setelah empat bulan rambut akan rontok dan mengalami pertumbuhan baru.
       
      4. Mengenal Wajah Orang
      Dilansir dari Daily Makeover, studi yang dilakukan oleh MIT mengemukakan bahwa alis bisa dimanfaatkan untuk mengenali wajah orang hilang. Bentuk alis lebih mudah dikenali daripada mata mereka.
       
      5. Menunjukkan Ekspresi Kamu
      Alis akan menunjukkan ekspresi Kamu saat marah, bingung, sedih, serta bahagia. Misalnya saja Kamu merasa terkejut karena suatu hal, kedua alis akan melakukan gerakan yang simetris. Begitu pula sebaliknya, jika Kamu sedang curiga tentu alis akan membentuk asimetris atau gerakan berbeda satu sama lain.
       
      6. Perbedaan Perawatan Alis
      Zaman dulu kala, masyarakat Florence, Italia, merawat alis dengan mencukur habis seluruh rambut tersebut. Sementara pada abad ke-18 di Amerika lebih suka mengganti rambut alis dengan bulu-bulu tikus.
    • By PusatInformasi
      Tuhan memang menciptakan manusia dengan bentuk sempurna. Setiap bagian tubuh menambah kesempurnaan sekaligus punya fungsinya.
       

      Alis mata dimiliki oleh manusia dan sebagian besar mamalia. Selama ini, alis mata selalu menjadi perhatian bila berhubungan dengan kecantikan. Bagian ini menjadi penting untuk penampilan, maka tak heran alis ikut jadi objek riasan untuk memperindah tampilan wajah.

      Selain penampilan, sebenarnya fungsi alis juga untuk menahan aliran air dan keringat agar tidak langsung mengenai mata. Coba perhatikan, alis mata yang ditumbuhi bulu-bulu halus dan berbaris rapi letaknya pada bagian yang sedikit menonjol di atas mata.

      Karena itulah setiap kamu berkeringat, lelehan keringat yang mengucur dari kepala, meluncur ke dahi, dan akan tertahan di alis mata. Bila kita tak punya alis, bisa bayangkan sendiri, keringat akan langsung menetes ke mata dan membuat mata kita perih. Bahkan, tak bisa melihat jelas karena kuyup oleh keringat.

      Anehnya, pada beberapa orang ada yang alis matanya dicukur habis. Ada yang karena tuntutan gaya (fashion) dan ada pula karena kepercayaan tertentu. Tak terbayangkan, orang-orang tersebut biasanya tak boleh banyak berkeringat, kecuali selalu menyeka keringat di dahi mereka agar mata tak kelilipan.

      Padahal alis mata selain berfungsi sebagai kesempurnaan wajah dan penahan keringat, juga sebagai alat pendeteksi. Ya, alis mata menambah kepekaan pada kulit untuk merasakan objek asing yang berada di dekat mata. Contohnya serangga, debu dan kotoran. Kalau kita tak punya alis mata, tak ada lagi 'radar' buat mata kita.

      Alis secara psikologis juga menjadi pembentuk karakter wajah. Maksudnya, kita akan tahu kapan seseorang sedang marah, sedih, atau senang terlihat dari bentuk alisnya. Bagi orang yang berkecimpung di dunia gambar pasti harus belajar menggambar wajah dengan beragam ekspresi.

      Banyak kan fungsi alis mata? Nah, kita semakin mengerti ya betapa hebatnya Tuhan membentuk manusia dengan detail dan penuh perhitungan.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy