Jump to content

Film dengan Format IMAX dan 3D Raup Keuntungan Besar


Guest News

Recommended Posts

Tahun 2015 dijuluki sebagai tahun film IMAX dan 3D karena film beranggaran besar yang dibuat dengan kamera IMAX dan disajikan di layar raksasa terbukti meraup banyak laba. Hasil penjualan tiket menunjukkan penonton bersedia membayar lebih mahal demi mendapatkan pengalaman menonton yang luar biasa.

 

 

Link to comment
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By Males
      Pertanyaan bagaimana kelanjutan serial drama Korea Selatan (drakor) Squid Game masih banyak jadi pertanyaan penikmatnya.
      Masih banyak yang berharap Squid Game season 2 akan rilis untuk melanjutkan kisah yang masih menggantung.
      Serial drakor Squid Game yang tayang di Netflix sempat menjadi serial nomor satu di semua negara.
      Serial dengan genre survival ini mendapatkan tempat di hati penonton.
      Karena sukses, penonton pun bertanya kapan akan ada Squid Game season 2.
      Dikutip dari Allkpop, sutradara Hwang Dong Hyuk buka suara mengenai kemungkinan season 2.
      Namun, orang-orang yang ada di balik permainan Squid Game.
      Misalnya tokoh frontman dan juga tokoh polisi.
      "Aku sengaja membuat beberapa hal dalam cerita menjadi terbuka untuk diskusi. Hal itu agar dapat terjawab di season 2 nanti jika akan dibuat," katanya.
      Hwang Dong Hyuk mengatakan pada Squid Game season 2 nanti, ia ingin membongkar mengenai masa lalu frontman dan juga Junho.
      "Serta pria yang membawa ddakji dengan kopernya di bagian awal cerita, Banyak hal yang belum dijelaskan di season 1. Jadi aku ingin menjelaskannya di season 2," terangnya.
      Meski begitu, Hwang Dong Hyuk mengatakan tidak akan mengerjakan ini sendirian.
      Karena stres yang dirasakannya saat menggarap season 1, dirinya ingin berbagi pengerjaan Squid Game 2 dengan filmaker lainnya.
      "Karena aku mengerjakan penulisan, produksi dan menyutradarai sendiri dan itu berat Maka aku sangat khawatir mengenai season 2," kata dia.
      "Saat ini memang belum ada konfirmasi apapun. Tapi aku menjadi tertarik karena semua orang membicarakan mengenai season 2", tutupnya.
      Ada berbagai hal yang 'kentang' alias kena tanggung di serial Squid Game.
      Di antaranya adalah: siapa dalang di balik semua ini?
      Apakah Hwang Jun Ho di polisi yang menyamar masih hidup?
      Ada apa dengan makeover Seong Gi Hun?
      Siapakah Gong Yoo, sang salesman yang merekrut pemain?
      Bagaimana para staff direkrut?
      Apakah mereka mendapat hadiah juga?
    • By congek
      Memiliki usaha adalah hal yang wajar dan umum terjadi. Hanya saja yang harus dijadikan pedoman adalah berkomitmen pada prinsip usaha atau bisnis yang telah ditetapkan.
      Menjadi unik dan berbeda itulah yang dicari pemula sebelum memulai usaha bisnisnya. Namun, tidak jarang juga yang melakukan plagiasi agar dapat sama-sama mendapatkan keuntungan.
      Dalam setiap inovasi yang diciptakan, tidak akan terlepas dari namanya keretakan atau ketidaksempurnaan, tetapi bagaimana seorang pengusaha dapat tetap terus berkembang agar bisnis yang dijalankan dapat berjalan sukses.
      Ketika seseorang dapat memiliki pengalaman yang kaya, menarik, dan daya tarik yang kuat, justru akan menarik pelanggan/audiens yang lebih luas untuk menciptakan gaya bisnis baru.
      Tidak dapat disanggah bahwa pandemi COVID-19 mengubah cara dan sistem kerja yang telah berlaku selama ini.
      Peluang yang dapat dilihat adalah bagaimana bisnis yang dijalankan dapat berdampak bagi orang-orang meskipun berada di tengah situasi seperti ini.
      Keunikan dalam berbisnis dapat menjadi kunci utama agar memiliki usaha yang berbeda, unik, dan otentik dibandingkan usaha-usaha lainnya.
      Ada 3 cara yang dapat diterapkan jika Anda ingin punya bisnis yang otentik dan sukses.
      1. Jangan Pisahkan Bisnis dan Kesenangan
      Jangan memisahkan bisnis Anda dengan kesenangan/hobi yang dimiliki. Suatu saat hobi Anda akan dapat sangat membantu dalam menjalin relasi dengan klien.
      Perbedaan antara pekerjaan dan hobi bukan menjadi penghalang untuk mengembangkan bisnis. Maksud dari pernyataan di atas adalah ketika klien Anda memiliki hobi atau kesenangan yang sama, akan lebih mudah menjalin relasi dengan minat yang sama.
      Kemungkinan lainnya, klien Anda dapat merasa kenyamanan saat berbisnis dengan Anda. Ketika ada kesamaan-kesamaan tertentu yang secara tidak langsung, dapat membuat perusahaan Anda lebih mudah untuk dikenal orang.
      2. Bukan Mencapai Kesempurnaan
      Memiliki kesempurnaan dalam bisnis menjadi hal yang umum untuk diinginkan pengusaha. Seringkali dalam berbisnis, demi menuju kesempurnaan, Anda justru menjadi faktor utama yang mengacaukan segala pekerjaan.
      Berbuat salah adalah wajar karena semua manusia melakukan hal tersebut. Sebaliknya, klien Anda juga tidak mengharapkan Anda harus melulu menjadi sempurna. Mereka mengharapkan yang terbaik yang bisa Anda lakukan.
      Justru ketika terjadi sebuah kesalahan, jadikan itu sebagai motivasi dan perbaikan untuk ke depannya agar bisnis Anda bisa lebih berhati-hati dalam melakukan atau memutuskan sesuatu.
      Namin, jika Anda adalah tipe orang yang profesional, hindarilah hal-hal seperti ini. Perilaku dan tindakan yang diperbuat akan memberikan tekanan tidak hanya pada diri sendiri, tetapi pada orang lain.
      Lepaskan apa yang menjadi kekurangan, jangan terlalu berusaha keras untuk menutupinya. 
      3. Gunakan Cerita Anda
      Menggunakan kisah dan pengalaman pribadi untuk menarik perhatian orang lain merupakan salah satu langkah yang tepat. Namun, bercerita untuk mengharapkan orang lain melihat diri Anda sebagai orang baik adalah hal yang salah.
      Itu bukan cerita, melainkan kebohongan dan rekayasa semata untuk menarik perhatian.
      Ceritakanlah kenyataan yang sesungguhnya. Terkadang ada beberapa orang yang ingin mendengar jatuh bangun kisah usaha Anda hingga akhirnya dapat berkembang sampai ke tahap ini. 
      Cerita-cerita ini akan menjadi motivasi secara tidak langsung. Perlu dipastikan untuk melihat situasi terlebih dahulu sebelum berinteraksi dengan mereka, misalnya dengan bertanya pada diri sendiri, “Apakah cerita yang bagus, sempurna, atau cerita perjuangan?”, “Dimana Anda memosisikan diri saat bercerita?”.
      Anda tidak hanya harus menceritakan kisah Anda sendiri. Pelanggan juga dapat memiliki cerita, seperti halnya karyawan Anda. Temukan cara untuk menenunnya menjadi kisah-kisah menarik tersebut.
    • By sunshine_
      Menghasilkan bisnis baru dengan menumbuhkan basis pelanggan Anda adalah penting untuk kesuksesan bisnis Anda. Namun, terkadang bisa sangat menantang.
       
      Berikut adalah beberapa tip praktis untuk membantu Anda mengembangkan basis pelanggan Anda.
      1. Kenali pelanggan Anda
      Pahami kebutuhan pelanggan Anda dan kembangkan produk dan layanan yang memenuhi kebutuhan tersebut. Anda dapat memperoleh wawasan tentang pelanggan Anda dengan mempersonalisasi layanan Anda dan mendorong mereka untuk memberi Anda umpan balik.
      2. Tawarkan layanan pelanggan yang luar biasa
      Pastikan layanan pelanggan Anda luar biasa dan bekerja lebih keras saat Anda bisa. Pelanggan Anda tidak hanya akan mengingat layanan hebat, mereka juga akan cenderung merujuk orang lain kepada Anda.
      3. Memelihara pelanggan yang sudah ada dan mencari peluang baru
      Memiliki strategi untuk memelihara pelanggan yang sudah ada, seperti tetap berhubungan dengan mereka melalui buletin elektronik atau memberi tahu mereka tentang acara promosi sebelumnya.
       
      Pada saat yang sama, cari peluang untuk mendapatkan lebih banyak pekerjaan dan membangun basis pelanggan Anda. Pastikan Anda menemukan keseimbangan yang tepat antara memelihara pelanggan dan menemukan pelanggan baru.
       
      Jika Anda memiliki atau menjalankan bisnis Aborigin, Anda juga dapat mempromosikan bisnis Anda dengan memanfaatkan daftar gratis di Direktori Bisnis Aborigin Australia Barat (ABDWA). Semakin banyak organisasi Pemerintah Negara Bagian dan swasta yang ingin bekerja sama dengan bisnis Aborigin dan menggunakan direktori untuk mencari pemasok yang relevan.
       
      4. Gunakan media sosial
      Media sosial adalah alat yang ampuh untuk mempromosikan bisnis Anda kepada pelanggan potensial dan mendapatkan wawasan berharga melalui 'mendengarkan sosial'. Melalui social listening, Anda dapat mengetahui apa yang pelanggan katakan tentang Anda, mendapatkan wawasan tentang perilaku mereka, mengidentifikasi kata kunci dan tren yang menarik bagi target pasar Anda dan dengan demikian meningkatkan layanan pelanggan Anda. Media sosial dapat membantu Anda membangun profil bisnis dan menarik pelanggan baru.
       
      5. Menghadiri acara networking
      Investasikan waktu untuk membangun jaringan Anda – bukan apa yang Anda ketahui tetapi siapa yang Anda kenal.
       
      Jaringan memungkinkan Anda untuk membangun hubungan dengan orang lain dan mendorong mereka untuk merujuk pelanggan kepada Anda dari mulut ke mulut. Mungkin anda bisa datang dengan beberapa souvenir custom seperti mug gelas, tas custom promosi, ataupun topi promosi agar lebih mudah diingat. 
       
      6. Tuan rumah acara
      Menyelenggarakan acara Anda sendiri bisa menjadi cara yang bagus untuk mengenal pelanggan Anda dan membangun hubungan. Undang beberapa pelanggan terbaik Anda dan dorong mereka untuk membawa teman-teman mereka.
       
      7. Berikan kembali ke komunitas Anda
      Membangun kesadaran merek di komunitas lokal Anda adalah cara yang bagus untuk menarik bisnis baru. Pertimbangkan untuk mensponsori atau berpartisipasi dalam acara komunitas untuk meningkatkan profil bisnis Anda.
       
      8. Ukur apa yang berhasil dan perbaiki pendekatan Anda saat Anda pergi
      Anda harus memantau dari mana pelanggan Anda berasal untuk mengukur apakah kegiatan pemasaran Anda berhasil atau tidak. Jangan takut untuk bereksperimen. Perbaiki pendekatan Anda jika ada sesuatu yang tidak berhasil dan fokuskan lebih banyak waktu pada aktivitas yang mencapai hasil terbaik. Gunakan bantuan aplikasi POS, untuk mengatur manajemen pelanggan, stock, dan sebagainya sehingga bisa digunakan sebagai salah satu strategi kedepannya. 
    • By iiee
      "Berubah itu berisiko, tapi tidak mau berubah itu lebih berisiko."
      Demikianlah kalimat yang dilontarkan oleh Bayu, pengusaha ternak kambing dan domba asal Sleman, DI Yogyakarta. Peternakan yang tepatnya berdiri di Kecamatan Moyudan itu bernama 78 Farm.
      Peternakan yang telah berdiri lama itu berhasil mengucurkan harta kekayaan ke dalam kantongnya sebanyak lebih dari ratusan juta rupiah. Bayu tak menyebutkan nominal pastinya.
      Namun, jika melihat kisah hidupnya, perkiraan pendapatan dan harta kekayaannya boleh jadi benar. Pasalnya, jauh sebelum sesukses sekarang, Bayu mesti menghadapi jalan terjal dan berbatu.
      Kalimat yang dilontarkan Bayu di awal tadi benar-benar merepresentasikan perubahan hidup dirinya. Jauh sebelum jadi pengusaha ternak, Bayu merupakan pekerja biasa di sebuah distro atau toko baju di Jakarta.
      Ia merantau ke Ibukota lantaran keuangan masa mudanya yang tak menemukan angin segar di tanah kelahiran. Selama hampir 12 tahun Bayu bekerja di toko baju tersebut guna bertahan hidup.
      Tentu saja, meski bekerja di wilayah Jakarta, gaji Bayu tidaklah seberapa. Menjadi seorang karyawan sebuah distro jelas tak cukup untuk membiayai mimpi besarnya. Kecuali Bayu hanya berniat bertahan hidup, barangkali cukup.
      Buktinya, ia tak hanya mampu membiayai kebutuhannya sendiri, melainkan juga kebutuhan hidup keluarganya, anak dan istri. Namun, suatu ketika sang istri mengajak Bayu pulang kampung dan meninggalkan Ibukota.
      Mulanya Bayu menolak lantaran usahanya sedang aman dan merasa mencari uang di Jakarta amatlah mudah. Selama tiga tahun, Bayu dan istri terus membicarakan soal pulang kampung dan meninggalkan bisnisnya di Jakarta.
      Bukan tanpa alasan sang istri meminta Bayu untuk pulang. Ia merasa rutinitas di Ibukota sangatlah padat sehingga membuat dirinya sukses. Apalagi jenis pekerjaan Bayu bukanlah jenis pekerjaan yang kenal waktu.
      Setelah bertahun-tahun berdebat, akhirnya Bayu luluh dan menuruti permintaan sang istri untuk pulang ke Yogyakarta. Sesampainya di Kota Istimewa, Bayu jelas bingung bagaimana ia akan bertahan hidup dan menghidupi keluarganya.
      Meski demikian, Jogja bukanlah kota asing Bayu. Ia lahir dan menjalani masa kecil di kota pariwisata itu. Bayu ingat, jauh sebelum memutuskan merantau ke Jakarta, dirinya pernah punya cita-cita membangun usaha ternak.
      Akhirnya, bermodalkan tabungan selama bertahun-tahun kerja, Bayu membangun sebuah peternakan. Sayangnya, ia membangun peternakan tersebut dengan penuh ambisi dan tanpa perhitungan.
      Ia membiayai segala ongkos produksi peternakannya dengan jor-joran tanpa hitung untung dan rugi. Tak terasa, bukannya mendapatkan untung, Bayu justru mendulang kerugian hingga Rp 200 juta.
      Awalnya ia merasa jatuh. Namun, berkat lingkaran pertemanannya yang sehat, Bayu berhasil kembali bangkit. Kerugian sebanyak Rp 200 juta tersebut berhasil kembali hanya dalam satu tahun.
      Saat ini, ia total telah punya ribuan ekor kambing dan domba yang terbagi ke dalam 13 jenis, mulai dari perahan, indukan, hingga pedaging. Peternakan 78 Farm juga berhasil menguasai pasar nasional.
    • By abas
      Saat ini mungkin kamu tengah kebingungan menghadapi permasalahan bisnis yang tak kunjung mendapat jalan keluar.
      Kamu tahu Jack Ma? Seorang pria asal Cina yang lahir tanggal 10 September 1964 ini mengalami banyak kesulitan saat memulai bisnis besarnya yaitu Alibaba Group. Jack Ma dijadikan simbol semangat dan motivasi bagi warga Tiongkok, bahkan masyarakat di seluruh dunia.
      Kesuksesan pada diri Jack Ma membawa segudang pelajaran bisnis yang sering kali dijadikan panutan bagi seluruh umat manusia di dunia ini.
      Mau sukses? Coba ikuti pelajaran bisnis ala milyarder Jack Ma berikut ini!
      Mencari Peluang Seluas-luasnya
      Gagal adalah mereka yang malas mencari peluang, padahal peluang itu ada di dekatnya bahkan sedekat urat nadi.
      Lihat ke segala penjuru, kumpulkan peluang tersebut menjadi satu, lalu pertimbangkan semua kemungkinannya. Cari di setiap sudut, setiap celah, untuk sebuah peluang potensial yang bisa kamu ambil.
      Manfaatkan Setiap Peluang yang Ada
      Sebesar apa pun peluang yang muncul di hadapan kamu, peganglah erat-erat dan manfaatkan sepenuh hati. Jangan mendiskriminasi, jangan pula meremehkan peluang yang kecil jika kamu menginginkan hasil yang besar.
      Mencari Pemahaman
      Berusahalah untuk memahami posisi Anda saat ini dan posisi yang Anda cita-citakan. Apa tepatnya yang Anda kerjakan? Mengapa? Apa yang diperlukan untuk membawa Anda ke tempat yang Anda inginkan?
      Bertindak Cepat
      Bukan, cepat di sini tidak harus seperti balapan motor liar di sirkuit. Melainkan, cepat untuk bangkit kembali dari kegagalan dan cepat menangkap peluang yang muncul secara tiba-tiba.
      Lihat Kemampuan Kamu
      Tidak peduli kondisi, situasi, di mana kamu dilahirkan, atau seberapa tinggi pendidikan yang kamu tempuh, kamu memiliki peluang untuk berhasil dalam bisnis yang kamu pilih. Sebab, semangat, kesabaran, dan kerja keraslah yang berperan penting bagi kesuksesan bisnis kamu.
      Salurkan Ambisi Kamu
      Bertindaklah visoner. Fokus pada tujuan kamu, bergeraklah ke satu arah dan jangan pernah melepaskan ambisi kamu. Namun, jangan sampai mengabaikan saran yang diberikan orang lain. Pada intinya, tetaplah berpikir cerdas.
      Beranilah!
      Ketika Jack Ma mendirikan perusahaannya, Alibaba Group. Ia mengawalinya dengan keberanian dalam mengejar ambisinya menjadi seorang pengusaha sukses. Hadapi segala hal yang menyerang kamu, jangan takut ya!
      Ambil Kesempatan di Masa Muda
      Kata Jack Ma, “jika kamu tidak kaya pada usia 35 tahun, maka kamu telah menyia-nyiakan kesempatan di masa muda kamu“.
      Nah, mulai sekarang, manfaatkan masa muda kamu sebaik mungkin dan jangan menyerah pada ambisi kamu.
      Satukan Tujuan Bersama Tim Kamu
      Tidak dapat dipungkiri, menyatukan anggota tim memang sulit dan jarang ada yang berhasil. Jack Ma memperkirakan, akan ada 30% orang yang tidak setuju dengan pendapat kamu.
      Oleh karena itu, satukan anggota tim kamu atas dasar ide, tujuan, dan misi yang mereka miliki. Manfaatkan kekuatan tim untuk membangun kesuksesan bisnis kamu.
      Jangan Menggantungkan Diri Kamu
      Cara menyatukan anggota tim, salah satunya yaitu dengan mengurangi adanya ketergantungan pada individu tertentu, termasuk pimpinan/bos. Sebab, siapa pun berhak menyalurkan ide dan berhak pula menjadi yang terbaik di antara yang lainnya.
      Rekrut Pegawai yang Lebih Ahli dari Kamu
      Jika ada seorang pimpinan/bos yang memiliki keahlian teknis lebih baik daripada pegawainya, maka mereka telah merekrut orang yang salah.
      Seorang pegawai harus menjadi ahli teknis. Kamu bisa berdayakan seluruh pegawai kamu untuk melakukan hal-hal teknis sesuai dengan kemampuan terbaik mereka.
      Pimpin dengan Visi, Keuletan dan Keberanian
      Seorang pemimpin harus visioner, mampu melihat peluang di saat yang lain tidak melihatnya.
      Seorang pemimpin juga harus ulet, mampu bertahan di saat yang lain tumbang. Lalu harus berani dan selalu bekerja keras melakukan sesuatu di saat yang lain tidak bisa melakukannya.
      Tekun dan Giat
      Tantangan akan terus ada, dari kamu mulai mendirikan sebuah bisnis sampai kamu sukses memiliki banyak karyawan.
      Untuk melewatinya, ingatlah visi dan tujuan yang telah kamu buat. Pertahankan di tempat yang semestinya. Tindakan kamu itu akan menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama, seperti Jack Ma yang telah menginspirasi banyak orang.
      Menjunjung Tinggi Sikap
      Sikap kamu menentukan personality kamu. Saat di masa-masa sulit, para pemimpin yang sukses akan tetap tenang dan percaya diri menjalankan visi misi mereka, serta fokus pada tujuan yang diinginkan.
      Mengambil Keputusan dengan Cerdas
      Pintar belum tentu cerdas.
      Pemimpin yang sukses harus cerdas dalam mengatasi segala hal, termasuk dalam membuat keputusan. Tidak asal menentukan, melainkan dengan cara mempertimbangkan segala sesuatunya dengan bijak sehingga tidak ada yang merasa dirugikan.
      Uang dan Kekuatan Politik Tidak Bisa Disejajarkan
      Antara uang dan kekuatan politik, keduanya saling mempengaruhi. Anggaplah salah satunya itu korek api, dan yang lainnya sumbu kompor. Jika disatukan, maka akan terjadi ledakan.
      Oleh karena itu, kalau kamu tertarik pada keduanya, kejarlah keduanya secara berurutan, bukan bersamaan.
      Ketangguhan Kamu Dapat Terlihat Setelah Kamu Alami Kesulitan
      Ketahanan atau ketangguhan seseorang hanya dapat dilihat setelah orang tersebut mengalami kesulitan. Di sana akan nampak, bagaimana kamu mengatasi masalah hingga akhirnya mampu bertahan di tengah kesulitan dan tantangan yang muncul tanpa prediksi.
      Jadilah Pekerja yang Rajin dan Ambisius
      Jack Ma memiliki formula sederhana untuk sukses, yang mungkin bisa menjadi acuan kamu berbisnis. Rajin, bekerja keras, dan jangan pernah melupakan ambisi kamu. Apa pun bentuk usaha kamu untuk sukses, prinsip tersebut berlaku.
      Bersaing dengan Sehat
      Jangan menganggap pesaing kamu sebagai musuh. Selalu hormati pesaing kamu dan lakukan penyerangan secara sehat, jangan lewat jalan brutal apalagi sampai masuk kategori kriminal.
      Lagipula, bersaing secara sehat dapat mengurangi tingkat depresi yang timbul dalam diri kamu saat tengah merencanakan ekspansi bisnis kamu sendiri.
      Tanggapi Seluruh Pesaing dengan Serius
      Pesaing bukan musuh, mereka hanya tantangan yang harus kamu lewati. Semua orang memiliki peluang untuk sukses ketika berada di dalam sebuah kompetisi.
      Kamu maupun pesaing-pesaing kamu berhak untuk sukses dengan cara masing-masing. Maka, jangan anggap remeh dan fokus saja pada rencana bisnis kamu ke depannya.
      Lihatlah Dirimu Sebagai Orang yang ‘Besar’
      Jika digambarkan dalam konferensi meja bundar, kamu dan pesaing-pesaing bisnis kamu akan berada di dalam satu meja bundar dan berlomba-lomba untuk meraih predikat terbaik.
      Jangan ciut! Lakukan apa yang ingin kamu lakukan tanpa termakan pengaruh dari pesaing-pesaing lain yang tengah memperhatikan kamu.
      Pemenang Tidak Akan Mengeluh
      Jangan banyak mengeluh apalagi merengek seperti anak bayi yang belum bisa apa-apa. Kebanyakan mengeluh merupakan pertanda kegagalan.
      Seorang pemenang tidak akan pernah mengeluh tentang hal-hal yang dialami. Proses naik dan turun itu ibarat roda yang terus berputar. Tergantung kamu, mau lama berada di atas atau lama berada di bawah?
      Pelanggan Adalah yang Pertama
      Sebagai pemimpin, kamu hanya mempunyai waktu dan energi. Pasrahkan kegiatan bisnis kamu pada mereka yang berpengaruh, seperti customer, pegawai, lalu pemegang saham.
      Posisikan pelanggan di urutan pertama. Selanjutnya ada pegawai, mereka yang membuat bisnis kamu berjalan dengan keahlian yang mereka miliki. Urutan ketiga adalah para pemegang saham (investor).
      Lupakan Tentang Uang
      Segalanya butuh uang, tapi uang bukan segalanya. Kamu tidak memulai bisnis kamu semata-mata karena uang, tapi karena keinginan untuk mengisi waktu luang atau memperbaiki gaya hidup. Bukan begitu?
      Kamu boleh menginginkannya, tapi kamu tidak boleh diperbudak olehnya. Fokus pada tujuan awal kamu, maka uang akan datang dengan sendirinya.
      Temukan Orang yang Tepat
      Ubah cara pandang kamu sekarang. Orang yang tepat belum tentu orang yang memiliki banyak keahlian super. Resume yang kamu lihat bagus itu, tidak bisa dijadikan patokan bahwa ia adalah ‘orang yang tepat’.
      Berhati-hatilah, di luar sana banyak sekali musang berbulu domba. Yuk, lebih selektif dalam memilih!
      ‘Gratis’ Adalah Kata yang Sangat Mahal
      Ketika kamu meluncurkan produk dengan embel-embel kata ‘gratis’, ingatlah bahwa itu tidak benar-benar gratis.
      Keuntungan yang kamu berikan kepada orang banyak itu berasal dari pengorbanan dan usaha, implementasi, serta ide-ide yang dibentuk dari sumber daya manusia yang kamu miliki. Oleh karena itu, pikirkan baik-baik sebelum kamu menjalankan promosi.
      Orang Pintar Menggunakan Otak untuk ‘Berbicara’
      Libatkan pikiran kamu ketika berbicara. Jangan asal terlontar, namun tidak ada isinya alias ‘tong kosong nyaring bunyinya’. Pada intinya, manfaatkan kecerdasan otak kamu sebelum mengeluarkan pendapat yang didengar semua orang.
      Orang Bijak Menggunakan Hati untuk ‘Berbicara’
      Tidak hanya pikiran, kamu juga harus menggunakan hati saat berbicara dengan orang lain. Sebelum memutuskan untuk berbicara, cobalah untuk memilah kata-kata yang tidak menyakiti lawan bicara kamu.
      Kita Dilahirkan Untuk Menikmati Hidup, Bukan Untuk Bekerja
      Kamu dilahirkan tidak hanya untuk bekerja, melainkan untuk bahagia. Biarkan tubuh jasmani dan rohani kamu menikmati indahnya hidup, bersantai, bermain, dan bersosialisasi dengan orang-orang di sekitar kamu.
      Perbaiki gaya hidup kamu sekarang, atau kamu akan menyesalinya di kemudian hari. Ingat, kamu tidak bisa kembali ke masa lalu, kecuali ada pintu kemana saja milik Doraemon.
      Menyerah Adalah Kegagalan Terbesar
      Kamu tidak akan pernah tahu apa yang selanjutnya terjadi sebelum kamu mencobanya. Kamu tidak akan tahu bisnis kamu akan sukses atau tidak, apabila kamu menyerah untuk melewatinya. Jangan pernah berpikir untuk menyerah. Sebab, menyerah adalah kegagalan terbesar yang pernah ada.
      Nah, bagaimana? Sudah terbuka kah pikiran kamu sekarang?
      Beberapa pelajaran bisnis dari Jack Ma di atas bisa kamu jadikan pertimbangan di saat kamu kebingungan mengatasi permasalahan bisnis kamu di dunia nyata.
×
×
  • Create New...