Jump to content
  • Popular Contributors

    Nobody has received reputation this week.

  • Our picks

    • Wanita Ini Baru Tau Pekerjaan Suaminya Setelah Suaminya Meninggal
      Seorang wanita menemukan fakta mengejutkan tentang suaminya yang telah dinikahinya selama 64 tahun.

      Kenyataan mengejutkan tersebut bahkan baru diketahuinya setelah sang suami yang bernama Glyn meninggal dunia.
      • 0 replies
    • Kamu Harus Tau Tentang Amnesia
      Apa itu Amnesia?

      Amnesia atau dikenal juga sebagai sindrom amnesik, adalah kondisi yang menyebabkan kehilangan memori. Hal ini meliputi kehilangan informasi, fakta-fakta, dan pengalaman personal. Ada banyak kondisi kesehatan yang dapat menyebabkan amnesia, seperti dementia, stroke, atau cedera kepala.
      • 0 replies
Sign in to follow this  
Guest News

Remaja Pengajar Programming untuk Anak-Anak

Recommended Posts

Guest News

Seorang siswi SMA di AS mencoba memperkenalkan coding kepada adik-adik siswa SD, untuk menumbuhkan kecintaan dan minat pada ilmu komputer sebagai modal menuju masa depan. Ikuti liputan selengkapnya bersama tim VOA.

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By BincangEdukasi
      Tidak berbohong bukan berarti anak-anak tidak menyembunyikan rahasia. Dengan alasan tertentu, terkadang anak-anak menyembunyikan sesuatu dari orangtua.
      Sebagai orangtua, tugas Anda tentunya mengawasi anak-anak apakah ada sesuatu yang tidak biasa. Anda perlu peka menangani anak-anak, terutama mereka yang tidak mudah terbuka.
      Berikut adalah empat hal yang sering dirahasiakan anak-anak dari orantuanya:
      Takut tidak sebaik yang diharapkan
      Anak-anak tidak ingin orangtuanya tahu betapa mereka merasa tidak aman karena takut tidak bisa menjadi yang diharapkan. Terkadang mereka pura-pura percaya diri di depan Anda, tetapi mereka menyimpan perasaan yang tidak aman. Pada usia mudanya, ini saatnya Anda membangun kepercayaan diri dan mengajari perkembangan kepribadian dari sumber yang tepat.
      Mereka di-bully
      Ketika mendapatkan bully dari lingkungan di sekitarnya, sebagian anak-anak tidak akan mengatakannya kepada orangtua. Sebab, mereka takut ancaman bully akan lebih parah jika sampai ketahuan mengadu pada orangtua. Untuk mencegahnya, Anda bisa secara rutin berkomunikasi dengan anak-anak mengenai interaksi sosial mereka. Katakan padanya bahwa tidak ada yang harus disembunyikan dari Anda.
      Mereka punya bahasa sendiri
      Anda mungkin tidak bisa memahami beberapa istilah yang keluar dari mulut anak-anak atau bahasa yang mereka gunakan di media sosial. Sebab, mereka memiliki bahasa sendiri dengan teman-teman seusianya. Tapi, ini bukan sesuatu yang harus dikhawatirkan. 
      Melakukan kesalahan
      Saat melakukan kesalahan, mereka juga cenderung tidak akan memberi tahu orangtuanya. Seperti saat mereka mendapatkan nilai yang jelek, merusak barang di rumah, atau bertengkar dengan temannya. Hal ini mereka lakukan untuk menghindari penolakan dari lingkungan.
    • By h4ck3r1nd0
      PHP 7 dijadwalkan rilis tahun 2015 ini. Sudah sangat lama sejak terakhir kali kita menikmati update versi mayor, dari PHP 4 ke PHP 5, yang terjadi di tahun 2004 yang lampau. Ya, sudah lebih dari sepuluh tahun sejak keluarga 5.x dikenalkan pertama kali dan merajalela hingga sekarang. Meskipun ada banyak perubahan siginifikan seperti namespace di PHP 5.3 dan trait di PHP 5.4, tetapi versi yang dipakai masih tetap 5.x, belum menjadi PHP 6 PHP 7.
      Saat ini diskusi tentang fitur-fitur apa saja yang akan ada di PHP 7 sudah hampir rampung dirumuskan. Ada beberapa perubahan signifikan yang menarik untuk kita intip bersama-sama. Yuk mari…
      // Integers echo 1 <=> 1; // 0 echo 1 <=> 2; // -1 echo 2 <=> 1; // 1 // Floats echo 1.5 <=> 1.5; // 0 echo 1.5 <=> 2.5; // -1 echo 2.5 <=> 1.5; // 1 // Strings echo "a" <=> "a"; // 0 echo "a" <=> "b"; // -1 echo "b" <=> "a"; // 1 echo "a" <=> "aa"; // -1 echo "zz" <=> "aa"; // 1 // Arrays echo [] <=> []; // 0 echo [1, 2, 3] <=> [1, 2, 3]; // 0 echo [1, 2, 3] <=> []; // 1 echo [1, 2, 3] <=> [1, 2, 1]; // 1 echo [1, 2, 3] <=> [1, 2, 4]; // -1 // Objects $a = (object) ["a" => "b"]; $b = (object) ["a" => "b"]; echo $a <=> $b; // 0 $a = (object) ["a" => "b"]; $b = (object) ["a" => "c"]; echo $a <=> $b; // -1 $a = (object) ["a" => "c"]; $b = (object) ["a" => "b"]; echo $a <=> $b; // 1 // only values are compared $a = (object) ["a" => "b"]; $b = (object) ["b" => "b"]; echo $a <=> $b; // 0 Spaceship Operator <=>
      Spaceship operator atau disebut juga three way comparison operator adalah operator perbandingan yang memiliki 3 kemungkinan return value: 0 jika yang dibandingkan setara, -1 jika nilai sebelah kiri lebih kecil, dan 1 jika nilai sebelah kiri lebih besar.
      Scalar Type Hints
      Sejak PHP 5, kita bisa mendefinisikan tipe parameter untuk suatu fungsi seperti dibawah ini:
      <?php function coblos(User $citizen, $number) { echo $citizen->name . " mencoblos partai nomor urut " . $number; } Namun, tipe data yang bisa dipakai untuk type hint hanya object dan array. Di PHP 7 nanti, ada tambahan dukungan untuk type hint , yaitu empat tipe data primitif (scalar): int, float, string, dan bool.
      Sebagai contoh, kode di bawah ini valid untuk PHP 7, tapi tidak untuk PHP 5:
      <?php function coblos(User $citizen, int $number) { echo $citizen->name . " mencoblos partai nomor urut " . $number; } Return Type Declaration
      Selain type hint untuk argumen fungsi, PHP 7 juga sudah mendukung return type declaration dimana kita bisa mendeklarasikan tipe data dari nilai yang dikembalikan oleh fungsi tersebut.
      function helloWorld(): string { return "hello world"; } Kapan Rilis?
      PHP 7 dirilis pada bulan Oktober 2015 lalu. Jadi tunggu saja kelanjutan kisahnya.
      Kemana PHP 6?
      Nah, ngomong-ngomong soal versi, kenapa tiba-tiba muncul PHP 7 dan bukan PHP 6. Apakah para core developerPHP salah ketik? Rasanya tidak mungkin. Apakah 6 dianggap angka sial yang harus dihindari? Mustahil juga. Atau karena petinggi partai nomor 6 dianggap melanggar HAM? Ngawur. Lalu kenapa?
      Layu Sebelum Berkembang
      Alkisah beberapa tahun yang lalu, sudah ada wacana untuk mengembangkan PHP 6 dengan bebeerapa perubahan. Yang paling menonjol adalah adanya dukungan terhadap unicode dengan menggunakan encoding UTF-16. Presentasi dan publikasi sudah dilakukan di banyak tempat. Orang sudah terlanjur mengenal PHP 6 sebagai PHP yang mendukung unicode, meskipun belum secara resmi dirilis.
      Ternyata kenyataan tidak seindah harapan…
      Implementasi di level interpreter agar mendukung UTF-16 tidak mudah dilakukan. 4 tahun berselang tanpa ada perkembangan berarti, akhirnya PHP 6 menyerah pada takdir. Sampai versi 5.6 sekarang, PHP masih tidak mendukung unicode.
      Demokrasi
      Ketika kemudian versi mayor berikutnya akan dirilis, timbul pertanyaan besar, apakah akan dinamai versi 6 atau versi 7? Jika mengikuti kaidah penamaan yang normal, tentunya dari PHP 5 dilanjutkan ke PHP 6. Tetapi, karena pada prakteknya “PHP 6” pernah ada (meski tidak benar-benar dirilis secara resmi), pernah menjadi perbincangan dimana-mana, dan menjadi referensi untuk versi PHP yang mendukung UTF-16, maka akhirnya setelah melalui proses demokrasi yang jujur dan adil diputuskanlah PHP 7 sebagai nama untuk versi mayor selanjutnya.
      Kami tunggu kehadiranmu, PHP 7.
      Jangan PHP-in kami (lagi) ya
    • By restiani
      Seorang bayi permepuan yang sehat lahir di Tiongkok, dari hasil embiro yang dibekukan 18 tahun silam, menurut keterangan sebuah rumah sakit di Shanghai, Rabu (29/66).
      Bayi itu berbobot 3,3 kg, dilahirkan oleh seorang wanita berusia 45 tahun di Provinsi Jiangsu, Senin lalu. Embrio ditanamkan ke rahimnya pada bulan November 2015 di Rumah Sakit Obstetrik dan Geneologi, Fudan University, di Shanghai.
      Sang ibu mengalami penyumbatan tabung indung telur dan berjuang untuk bisa hamil pada 1998. Setelah tiga kali penanaman embrio yang gagal -- satu kali dengan embrio segar dan dua kali dengan embrio beku -- dia memutuskan menunggu sementara waktu sebelum mencoba lagi.

      Pada awal 2015, dia kembali ke rumah sakit dengan tekad mencoba lagi. Para dokter mendiagnosa dia dengan hydrosalpinx dan endometrium yang tipis. Namun setelah pembedahan, penanaman embrio tetap dilakukan.
      Embrio beku disimpan dalam nitrogen cair pada suhu minus 196 derajat Celsius. Menurut Departemen Kesehatan Shanghai, masa umur embiro beku harus dijaga lima tahun.
      "Realitasnya, kami tetap menyimpan embrio selama pasien meminta kami melakukannya," kata Sun Yijuan, salah satu pejabat rumah sakit itu.
    • By pusat_indoindo

      Kelompok militan ISIS telah menguasai Mosul sejak tahun 2014.
      Pasukan Kurdi Irak menyelamatkan seorang gadis Swedia berumur 16 tahun dari kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS di dekat kota Mosul pada hari Rabu lalu (17 Februari), kata para pejabat Kurdi.
      Pernyataan Dewan Keamanan Wilayah Kurdistan (KRSC) menyebutkan remaja tersebut berasal dari kota Boras.
      Dia "dikelabuhi anggota ISIS di Swedia untuk mengunjungi Suriah dan kemudian ke Mosul," tambahnya.
      Juru bicara kementerian luar negeri Swedia mengatakan kepada sebuah koran Swedia bahwa mereka tidak memiliki informasi tentang kasus ini.
      Pernyataan KRSC, yang menyebut nama dan foto anak tersebut, menyatakan mereka meminta pemerintah Swedia dan anggota keluarganya untuk membantu menemukan lokasinya dan menyelamatkannya dari ISIS.
      Kelompok militan tersebut telah menguasai Mosul sejak tahun 2014.
      "Dia saat ini berada di Wilayah Kurdistan dan diberikan perawatan sesuai dengan hukum internasional," tambahnya.
      "Dia akan dipindahkan ke pemerintah Swedia untuk kembali ke rumahnya begitu hal semua hal siap."
    • By panji_ukbar

      Dewasa ini peran orangtua sangat dibutuhkan dalam memberi informasi dan pemahaman seks pada anak. Adalah tanggung jawab mereka menginformasikan batasan serta larangan yang harus dipatuhi remaja agar terhindar dari seks bebas.
      Motivator remaja, Vivid Fitri Argarini mengurai beberapa hal yang menjadi batasan soal seks yang perlu disampaikan orangtua yang memiliki anak usia remaja. Agar mereka terhindar dari seks bebas.
      "Anak-anak berusia 9-12 tahun rata-rata memasuki usia puber. Pada perempuan, di usia tersebut mengalami menstruasi untuk pertama kalinya. Sementara, anak laki-laki ditandai dengan mimpi basah. Hal pertama yang harus disampaikan adalah, anak kita 'sudah besar'," terang Vivid.
      Wanita lulusan University of Wisconsin, Whitewater jurusan komunikasi ini memaparkan bahwa yang tidak boleh dilakukan adalah jorok atau tidak bersih.
      "Jadi, organ wanita harus dijaga dengan bersih dan baik karena kuman dapat mudah masuk andai tidak bersih. Dijaga organ ini, tidak boleh sembarangan orang lain menyalahgunakannya karena dapat berakibat fatal (orangtua dapat mengilustrasikan proses pembuahan, ketika sperma bertemu ovum). Ilmiah namun deskriptif dan mudah dinalar seusia anak di bawah 12 tahun," jelasnya.
      Begitu juga dengan anak laki-laki. Kita sampaikan ke mereka apa sebabnya, bagaimana memengaruhi organ lain dan risiko andai tidak hati-hati dengan 'kedewasaan' mereka itu.
      "Karena 'kedewasaan' dan 'sudah besar' tadi, harus juga diimbangi dengan kematangan berpikir dan bertindak," urainya lebih lanjut.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy