Jump to content
  • Popular Contributors

  • Our picks

    • Kartu SIM Card ada celah keamanan nya
      Celah keamanan dalam kartu SIM disebut mengancam lebih dari satu miliar ponsel. Celah keamanan ini disebut dengan Simjacker.
      • 0 replies
    • Telegram Sindir Whatsapp
      WhatsApp dan Telegram adalah dua aplikasi pesan yang populer saat ini. Bahkan, bisa dibilang mereka sedang saling bersaing untuk mendapatkan jumlah pengguna lebih banyak.

      Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam hal fitur yang dihadirkan. Tapi, ada hal yang unik terkait fitur mereka. Telegram secara terang-terangan menyindir fitur transfer file yang dimiliki WhatsApp.
      • 4 replies
    • Pernah Menang Lotre Rp. 33 Miliyar Wanita Inggris Ini Kini Jatuh Miskin
      Seorang perempuan Inggris menceritakan kisahnya sempat menjadi seorang miliarder di usia muda setelah memenangkan lotre bernilai miliaran namun kini jatuh miskin.

      Callie Rogers, asal Cumbria, Inggris, pernah memenangkan hadiah lotre pada 2003 lalu, saat dia masih berusia 16 tahun.

      Ketika itu Callie memenangkan lotre senilai hampir 1,9 juta poundsterling (setara Rp 33 miliar untuk kurs saat ini). Berkat hadiah lotre itu, Callie pernah menjadi jutawan termuda di Inggris.
      • 0 replies
    • Malam ini, gw akan bercerita sebuah cerita dari seseorang, yang menurut gw spesial. kenapa?

      karena gw sedikit gak yakin bakal bisa menceritakan setiap detail apa yang beliau alami,

      sebuah cerita tentang pengalaman beliau selama KKN, di sebuah desa penari.

      sebelum gw memulai semuanya. gw sedikit mau menyampaikan beberapa hal.
      • 0 replies
    • Kesuksesan Jobs dengan Apple nya dunia sudah gak meragukan lagi, makanya gak sungkan-sungkan dunia menyematkan gelar "Bapak Revolusi Digital" pada Steve Jobs.
      • 1 reply
RendyGunawan

Cara mendapatkan hasil gambar BOKEH

Recommended Posts

Ada yang bilang untuk mendapatkan gambar yang ada BOKEH itu gunakan manual focus. Mereka beranggapan cara ini menyebabkan bokeh terhasil. Terdapat kesalah pahaman disini, BOKEH terhasil karena beberapa faktor seperti (1) kedudukan subject, (2) Potrait Mode, (3) Aperture Priority Mode dan (4) zoom lens.

Cara yang paling mudah adalah dengan memastikan subject berada hampir dengan anda dan memilih frame gambar yang mempunyai background yang sangat jauh daripada subject. Dengan cara ini, subject menjadi sharp dan sebaliknya pada background.

shallow-depth-of-field.jpg.9edd32dbad693

Selain itu, Mode Portrait juga boleh digunakan. Mode ini secara automatik memilih aperture yang paling besar untuk menghasilkan gambar yang sharp pada subject tetapi kabur pada background. Tetapi jika anda inginkan keberbagai mode Aperture Priority, boleh digunakan.

 2 cara ini anda harus pahami 2 faktor yang menjadikan bokeh berhasil. (1) JARAK. Jarak subjek yang dekat dengan kamera anda dan dalam masa yang sama backgound anda jauh dibelakang subjek akan menjadikan background anda jadi kabur. (2) APERTURE. Aperture yang besar, atau nombor aperture yang lebih kecil menjadikan Depth of Field (DOF) menjadi lebih nipis, keadaan ini menjadikan banyak kawasan termasuk dalam kawasan out of focus. Maka akan menjadi bokeh.

Cara yang terakhir adalah menggunakan lensa yang ada focus length yang jauh seperti 200mm dan 300mm. Ini adalah cara lain untuk mendapatkan bokeh yang menarik. Semakin jauh focus length, DOF akan semakin nipis dan semakin mudah bokeh terbentuk.

Diingatkan lagi, manual focus bukan cara yang tepat untuk dapatkan hasil gambar bokeh ya ndral.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By PhotoGophy
      Memotret panning memberikan sentuhan drama dan pergerakan yang biasanya digunakan dalam fotografi olahraga maupun jurnalistik pada umumnya. Ciri khas dalam foto ini adalah adanya objek yang fokus dan ruang di sekitarnya yang tampak blur.
      Saat memotret foto panning, sebaiknya menggunakan mode continous, burst, atau bracket mode. Dengan demikian, tak akan ada momen atau pergerakan objek yang terlewatkan.
      Salah satu kunci dalam memotret panning sebenarnya terletak pada pengaturan shutter speed. Agar objek tampak melambat, gunakanlah shutter speed selambat mungkin.
      Bergantung pada kecepatan gerak objek, biasanya Anda akan membutuhkan shutter speed pada kecepatan 1/100 atau paling lambat 1/4. Selain itu, hal tersebut juga akan bergantung pada penggunaan seberapa panjang lensa . Tak lupa pula, sediakan tripod untuk menghindari guncangan.
      Selain hal teknis di atas, perhatikan background pendukung dari objek yang akan dipotret. Hal ini guna memberikan kesan khusus atau fokus terhadap objek.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy