Jump to content
  • Popular Contributors

  • Our picks

    • Pernah Menang Lotre Rp. 33 Miliyar Wanita Inggris Ini Kini Jatuh Miskin
      Seorang perempuan Inggris menceritakan kisahnya sempat menjadi seorang miliarder di usia muda setelah memenangkan lotre bernilai miliaran namun kini jatuh miskin.

      Callie Rogers, asal Cumbria, Inggris, pernah memenangkan hadiah lotre pada 2003 lalu, saat dia masih berusia 16 tahun.

      Ketika itu Callie memenangkan lotre senilai hampir 1,9 juta poundsterling (setara Rp 33 miliar untuk kurs saat ini). Berkat hadiah lotre itu, Callie pernah menjadi jutawan termuda di Inggris.
      • 0 replies
    • Malam ini, gw akan bercerita sebuah cerita dari seseorang, yang menurut gw spesial. kenapa?

      karena gw sedikit gak yakin bakal bisa menceritakan setiap detail apa yang beliau alami,

      sebuah cerita tentang pengalaman beliau selama KKN, di sebuah desa penari.

      sebelum gw memulai semuanya. gw sedikit mau menyampaikan beberapa hal.
      • 0 replies
    • Kesuksesan Jobs dengan Apple nya dunia sudah gak meragukan lagi, makanya gak sungkan-sungkan dunia menyematkan gelar "Bapak Revolusi Digital" pada Steve Jobs.
      • 1 reply
davidbo

Robot kecil ini bisa tolong ibu ibu bawa belanjaan

Recommended Posts

Hidup berdampingan dengan robot mungkin saat ini memang terdapat pada film fiksi ilmiah atau kartun, namun mengingat perkembangan teknologi yang sangat pesat, bukan tidak mungkin robot akan beraktivitas di sekitar kita layaknya manusia lain.

1.jpg.4ff806e8b9d037890bc01da77972dea3.j

Para pelaku di bidang teknologi dunia kini berlomba-lomba menciptakan inovasi mereka dalam memudahkan aktivitas manusia, seperti mengantarkan barang dari toko ke rumah. Salah satunya Google yang telah berinvestasi dalam proyek drone untuk mengantarkan barang pesanan pembeli, tapi salah seorang pendiri Skype percaya bahwa masa depan robotika ada di tanah, bukan terbang seperti drone.

Mereka percaya armada robot otonom kecil bisa segera hadir di sekitar dan akrab di jalur umum, membantu tugas-tugas dan membawakan barang belanjaan. Perusahaan yang menekuni teknologi, Starship Technologies kini sedang mempersiapkan prototipe untuk menguji robot-robot pengantaran atau self-driving ini di kota London dan beberapa di negara bagian dari Amerika Serikat pada tahun tahun 2016 mendatang

2.jpg.087c283c3cffe2d792a4d06b4532ca91.j

Robot yang belum diberi nama ini memiliki dimensi yang kecil, aman, praktis, dan bebas dari emisi CO2, menurut para pengembang robot ini.

“Saat Anda melakukan pemesanan secara online, barang bukannya dikirim oleh seseorang yang datang ke pintu Anda, tapi Anda akan mendapatkannya dengan robot,” kata Ahti Heinla, yakni pendiri Skype dan CEO di Starship Technologies.

Kemampuan robot ini dapat membawa barang yang beratnya setara dengan dua tas belanja dan dapat menyelesaikan pengiriman jarak dekat dalam waktu 5 hingga 30 menit dari toko ritel. Heinla menjelaskan bahwa robot ini memang tidak dirancang untuk pesanan jarak jauh, tapi dirancang khusus untuk menyelesaikan pengiriman dengan jangkauan jarak hanya beberapa mil.

Untuk berjalan di muka umum, tiap robot pengantar barang ini akan dilengkapi dengan software navigasi dan penghindar dari hambatan. Robot secara keseluruhan atau 99% bergerak dan mengoperasikan kendali secara mandiri. Namun juga diawasi oleh operator manusia yang dapat memastikan keselamatan setiap saat.

3.jpg.97a45b9db545514339a6389da0508c78.j

Ketika sebuah paket sudah siap dikirimkan menggunakan dengan robot ini, pelanggan dapat melacak secara real time pada smartphone mereka dengan kode semacam resi pada paket konvensional. Setelah itu, ketika tiba di alamat tujuan, pelanggan dapat menggunakan smartphone untuk membuka kompartemen keamanan untuk mengambil barang-barang mereka.

Dengan begitu, isu keamanan kargo yang dimuat oleh robot dapat dicuri sewaktu-waktu itu bisa menyelesaikan isu ini dengan fitur keamanan built-in yang mereka buat pada robot pengantar ini. Sehingga barang pesanan akan tetap aman sampai tujuan. Selain itu, robot ini juga memiliki 9 kamera yang terhubung langsung ke internet, serta telah dilengkapi dengan GPS yang dapat memantau lokasi di mana ia berada.

Menariknya, selain fitur keamanan tersebut, robot ini juga dilengkapi dengan loud speaker dan mikrofon, sehingga operator yang mengawasi robot ini dapat berkomunikasi dengan orang yang berada di robot itu ketika ada suatu masalah.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By peter_hutomo
      Saat sedang berkencan, terutama kencan buta, biasanya suasana canggung di antara pria dan wanita yang satu sama lain tidak saling mengenal ini memang tidak terhindarkan.
      Tapi sepertinya suasana canggung saat berkencan ini bisa diminimalisir oleh masyarakat Jepang. Pasalnya, Jepang sebagai negara dengan teknologi canggih telah menghadirkan sebuah “bantuan” agar saat berkencan suasana yang ada bisa lebih cair dan nyaman, alih-alih canggung dan kaku.
      “Bantuan” tersebut hadir dalam bentuk robot. Ya, Di Jepang ada robot yang disediakan sebagai asisten saat acara berkencan, tepatnya pada gelaran acara pesta speed-dating.
      Ialah Cyber Agent, perusaan manufaktur teknologi dan media yang diketahui menyediakan robot cupid satu ini. Dalam teknisnya, robot cupid tersebut akan diletakkan di atas meja tepat di depan pasangan pria dan wanita yang sedang berkencan. Di mana masing-masing pihak akan merespon pertanyaan atau pernyataan yang dilontarkan robot cupid tersebut.
      Robot cupid sebelumnya telah “diisi” oleh profil biodata masing-masing peserta kencan, yang kemudian berkembang menjadi 45 buah pertanyaan. Pendek kata, sang robot cupid inilah akan memberikan pertanyaan, merespon dan berbicara di saat peserta kencan alias sang pria dan wanita hanya duduk terdiam sehingga akhirnya timbul suasana canggung karena tidak tahu hendak membicarakan apa.
      Hal-hal yang ditanyakan oleh peserta kepada robot cupid contohnya simpel saja. Misalnya seperti hobi. Dalam video yang dirilis, terlihat sang pria bertanya pada robot apa hobi sang wanita pasangan kencannya tersebut, kemudian dijawab oleh robot cupid wanita bahwa sang teman kencan hobi bermain piano sehingga baru-baru ini memulai untuk mengambil kelas piano.
      Setiap percakapan antara robot dengan robot ini disebutkan biasanya berjalan selama tiga menit. Para peserta kencan memiliki pilihan (yang bisa ditentukan sebelumnya) apakah mereka mau berkomunikasi, mengobrol langsung (manusia dengan manusia) setelahnya atau tidak.
      Well, tampaknya robot anti-canggung dalam berkencan ini bisa jadi alternatif solusi yang menarik. Mengingat akhirnya, melalui acara pesta speed-dating yang diikuti oleh 28 peserta itu ada empat pasangan yang memutuskan untuk jadian dan banyak di antaranya yang memberikan pujian terhadap “bantuan” yang diberikan oleh robot cupid tersebut. Demikian seperti dilansir Soranews.
    • Guest news
      By Guest news
      Burung liar di sekitar bandara bisa menabrak pesawat terbang atau tersedot mesin jet sehingga membahayakan keselamatan penerbangan. Otoritas bandara sering memakai anjing atau bunyi keras untuk menghalau kawanan burung, namun menurut perusahaan Belanda, burung robot produksinya jauh lebih efektif.
       
    • By MariaAngeline
      Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, sebagai orang tua mungkin kita menjadi sering lupa dalam menjaga privasi di sosial media. Di sisi lain, sosial media memang memudahkan kita dalam menerima dan memberi informasi kepada teman terdekat hingga yang tak kenal sekalipun. Facebook contohnya, kebanyakan orangtua lebih memilih mengunggah foto anaknya dibanding foto orangtuanya sendiri.
      Masih ingat kasus seorang remaja yang dituduh telah menghina Kota Bandung dengan kata-kata kotornya di Twitter? Ya, kasus yang telah dilaporkan ke polisi oleh Wali Kotanya langsung ini sempat heboh di dunia maya, hingga terungkaplah bahwa foto orang pada akun bermasalah tersebut bukan foto asli pelaku. Dari kasus ini kita bisa mengambil pelajaran bahwa kita tidak boleh sembarang mengupload sebuah foto di sosial media, jika yang sopan saja sudah disalahgunakan bagaimana dengan foto yang kurang sopan?
      Sebaiknya orangtua kini lebih bijak dalam mengupload foto anak di sosial media, mengupload foto tanpa diseleksi lebih dulu bisa berdampak negatif di antara bahayanya adalah menjadi sasaran pelaku pedofil dan penculikan anak. Lalu, apa yang harus diperhatikan sebelum mengupload foto ke sosial media?
      Perhatikan Pengaturan Privasi
      Di Facebook misalnya, Anda dapat mengatur siapa saja yang bisa melihat foto atau status yang diposting, hanya untuk diri sendiri, keluarga, teman atau publik. Untuk photo anak lebih baik hanya kalangan teman atau anggota keluarga saja yang bisa melihat.
      Tidak Memasang Foto Anak Tanpa Busana
      Siapa yang tidak gemas jika melihat anak balita yang tengah mandi atau tanpa busana? Tentu semua orang menyukai foto bayi yang terlihat lucu saat mandi. Tapi ternyata, mengupload foto balita tanpa busana atau hanya memakai pakaian dalam sangat tidak disarankan. Karena ini akan membahayakan anak sendiri, anak bisa menjadi target dari pelaku pedofil atau predator.
      Meski masih balita bukan berarti bisa bebas mengabadikan semua momen dan mengunggah fotonya di sosial media. Sebaiknya dipikir ulang jika ingin mengunggahnya, pilihlah foto yang memang sopan dan tidak memancing tindak kriminal.
      Hindari Memasang Status Lokasi
      Tidak jarang para orangtua suka menandai keberadaan lokasi saat bersama anak. Bukan tidak boleh berbagi informasi tentang kegiatan dan lokasi dimana kita menghabiskan waktu bersama anak, tapi cobalah untuk mengurangi kebiasaan memberitahu secara detail lokasi dimana kita berada. Hal ini bisa memancing tindakan penculikan terhadap anak, jadi alangkah baiknya jika Anda tidak menulis nama lengkap anak atau lokasi secara detail jika ingin mengupdate status di sosial media.
      Hindari berfoto dengan latar tempat
      Misalnya berfoto di depan sekolah, rumah dan lokasi-lokasi yang sekiranya dapat memudahkan para pedofil atau penculik mencari anak Anda. Hindari melakukan hal ini! Banyak kasus penculikan yang bermula dari lokasi sekolah anak dengan tujuan untuk memeras hingga kasus penjualan anak.
      Berikan Komentar Positif
      Saling memberikan komentar di sosial media memang akan menjadi ajang sosialisasi yang menyenangkan, namun pastikan Anda selalu memberikan komentar positif di sosial media. Jangan memberikan komentar negatif atau mengejek ya. Hindari menggunakan ikon atau tokoh kartun dengan karakter negatif sebagai julukan kepada anak. Sebaiknya sosial media dijadikan ajang positif untuk memberikan informasi yang bermanfaat.
      Perlu diingat bahwa setiap foto yang Anda upload di sosial media meskipun telah Anda hapus tidak menjamin foto tersebut akan menghilang di database mesin pencari, mungkin foto yang Anda unggah sudah ada yang mendownload atau menyebarkannya via sosial media lain. Jadi berhati-hatilah, jangan terlalu sering mengupload foto. Lebih baik dokumentasikan melalui album foto di rumah Anda.
    • By dugelo
      Setiap orang memiliki alasan masing-masing untuk membeli suatu barang dengan cash atau kredit. Sebagian orang menganggap membayar cash atau tunai lebih baik. Namun, tak sedikit pula orang yang berpendapat lebih menguntungkan membayar kredit atau dicicil.
      Lantas, benarkan membeli barang dengan sistem kredit ada keuntungan tersendiri ketimbang membayar lunas?
      Perencana Keuangan Andi Nugroho mengatakan, membeli barang dengan kredit keuntungannya adalah kita bisa memperoleh barang yang kita inginkan dengan lebih cepat walaupun keuangan kita tidak mencukupi.

      "Kita bisa mendapatkan barang-barang yang kita inginkan dengan lebih mudah walaupun duitnya nggak cukup buat beli cash," jelasnya dihubungi Okezone.
      Namun, dia pun mengingatkan, meski membeli barang dengan melakukan kredit memberikan kemudahan. Ada hal yang mesti dihindari, yakni perilaku konsumtif.
      "Dan ini akan mendorong kita berperilaku konsumtif membeli barang yang semata hanya keinginan bukan kebutuhan," lanjut Andi.
      Ditambah lagi, membeli barang dengan kredit terkadang memberikan godaan bagi orang-orang yang membeli barang dengan kredit jika bunga yang ditawarkan sangat menggiurkan.
      "Apalagi kalau kreditnya bunga nol persen," tambahnya.
    • By Aladin
      Artificial intellegence (AI) atau kecerdasan buatan belakangan ini santer dikembangkan di bidang teknologi. Saking canggihnya, menurut seorang pakar, manusia bisa saja nantinya menikah dengan robot.
      Pakar AI Dr. David Levy percaya bahwa dalam waktu 30 tahun mendatang atau lebih, manusia sebenarnya bisa saja menikahi robot. Hal ini diungkapkan Levy pada acara di London.
      "Kami dipaksa untuk merenungkan apa hubungan manusia-robot akan menjadi seperti satu atau dua generasi dari sekarang. Cinta dan seks dengan robot menjadi lebih umum, kita harus berhadapan dengan kemungkinan nyata pernikahan dengan robot," katanya.
      Ketika robot yang cukup mirip dengan manusia cukup menarik secara sosial, ke titik di mana mereka bisa bertindak sebagai rekan kita, mengapa tidak memperpanjang persahabatan ke pernikahan jika tidak ada pihak yang menentang ide itu?" tambahnya.
      Sebagaimana diketahui, ada perusahaan yang sudah mengembangkan robot untuk seks. Belum lagi robot sekarang sudah bisa mengambil alih pekerjaan yang biasa manusia lakukan, misalnya pekerjaan di pabrik-pabrik.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy