Jump to content

Uber Bisa Dipesan dari Aplikasi Facebook Messenger


Recommended Posts

Uber.jpg.54cc9add0be2e9567e9996d78fbb1e3

Perusahaan jejaring sosial Facebook sedang menguji aplikasi pesan instan Messenger agar bisa dimanfaatkan untuk memesan layanan mobil panggilan Uber.

Uber di aplikasi Facebook Messenger ini mulai diuji di kawasan Amerika Serikat pada Rabu (16/12). Tidak ada informasi soal perluasan uji coba ini ke negara lain.

Hal ini menjadikan Uber sebagai mitra layanan transportasi pertama di Messenger, kata Facebook dalam publikasi di blog perusahaan.

messenger-uber-request-ride.png.a62b850f

Pengguna dapat memesan Uber dari Messenger dengan cara memilih meu “Transportasi” atau dengan menekan tombol ikon mobil ketika sedang chatting.

Facebook sendiri ingin menjadikan Messenger lebih populer dan bermanfaat dalam berkirim pesan.

Sementara itu, Lyft selaku pesaing besar Uber di Amerika Serikat, tidak mau kalah melakukan hal itu. Sumber yang dekat dengan Lyft mengatakan kepada Reuters, bahwa tombol mobil panggilan untuk Lyft di aplikasi Messenger akan tersedia mulai Januari 2016.

Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By VOAIndonesia
      Otoritas angkutan massal di London yang dikenal sebagai Transport for London (TfL) mengatakan tidak memperbarui lisensi operasi untuk raksasa jasa angkutan yang dipesan secara online Uber karena masalah keselamatan dan keamanan.
      Uber mengatakan keputusan otoritas itu “luar biasa dan salah” dan perusahaannya akan mengajukan banding atas keputusan tersebut.
      Uber tetap diizinkan beroperasi di ibu kota Inggris itu selama proses banding.
      Kantor transportasi untuk London mengatakan dalam sebuah pernyataan Senin bahwa “Masalah utama yang diidentifikasi yaitu perubahan pada sistem Uber memungkinkan para pengemudi yang tidak sah untuk mengunggah foto-foto mereka ke akun pengemudi Uber lainnya dan hal itu memungkinkan mereka untuk mengambil penumpang seolah-olah mereka adalah pengemudi yang dipesan. Kemungkinan demikian membahayakan keselamatan dan keamanan penumpang. Ini berarti semua perjalanan dengan penumpang tidak diasuransikan dan sebagian perjalanan dilakukan dengan pengemudi yang tidak punya SIM, termasuk selah seorang pengemudi yang sebelumnya telah dicabut SIM-nya oleh TfL.”
      Transport untuk London mengatakan “saat ini tidak yakin bahwa Uber memiliki sistem yang kuat untuk melindungi keselamatan penumpang, sementara perusahaan itu melakukan berbagai perubahan pada aplikasinya.” [lt/ab]
    • By news
      Aplikasi Bukalapak saat ini terpantau tidak ada di toko aplikasi ponsel Android, yakni Play Store. Apa alasannya?
      Kabarnya, aplikasi Bukalapak sudah tidak ada di Play Store sejak Rabu malam dan sampai saat ini, masih belum muncul kembali. Netizen pun cukup ramai membicarakannya karena penasaran.
      "Sampai saat ini @bukalapak masih belum muncul juga di playstore. Ada apa mas @achmadzaky?" tanya seorang netizen di Twitter.
      "Mau download aplikasi Bukalapak malah gini hasilnya di Playstore. Ada yang tau kenapa? @bukalapak @achmadzaky. Hallo Pak, ini kenapa begini ya?"
      Tim Ngobas sendiri sudah coba melakukan pencarian terkait aplikasi BukaLapak di Play Store pada Kamis (19/9/2019) pagi, dan ternyata kegalauan netizen benar adanya. Aplikasi Bukalapak mendadak lenyap dari toko aplikasi Google tersebut
      Ada beberapa kemungkinan aplikasi hilang dari Play Store. Misalnya karena dianggap melanggar aturan Play Store atau hal lainnya. Di sisi lain, aplikasi Bukalapak masih tersedia di App Store milik Apple.
      Adapun website Bukalapak juga masih dapat diakses dan bisa digunakan seperti biasa. Ngobas sedang berupaya menghubungi pihak Bukalapak untuk konfirmasi.
    • Guest news
      By Guest news
      Para pakar memperingatkan, menghabiskan waktu terlalu banyak di ponsel dan dunia maya akan mengikis kehidupan keluarga dan kehidupan sosial yang nyata. Apple menanggapi peringatan itu dengan memperkenalkan fitur terbaru iPhone yang bisa membantu para pengguna mendapatkan kembali kehidupan mereka.
       
    • By Ngobas
      Konferensi Facebook F8 yang menjadi agenda tahunan, kali ini mengedepankan beberapa pembaharuan fitur salah satunya untuk messenger. Facebook sendiri telah menyederhanakan tampilan antarmuka aplikasi saat pengguna mengirim pesan.
      "Saat Anda mengirim pesan, Anda benar-benar menginginkan pengalaman yang sederhana dan cepat. Kami mengambil momen ini untuk mendesain ulang Messenger sepenuhnya untuk memfokuskan ide-ide ini," kata Mark Zuckerberg.
      Sedangkan Wakil Presiden Facebook Messenger, David Marcus mengumumkan, pembaruan yang efisien untuk Facebook Messenger akan datang segera. Perusahaan diklaim telah mengerjakannya sejak awal 2018.
      Saat ini, ada lima tab yang lebih rendah dan tiga tab atas untuk menavigasi aplikasi. Desain ulang memiliki tiga tab utama di bagian bawah: obrolan, kontak, dan fitur yang tampak seperti kompas. Ini mungkin merupakan dampak migrasi Facebook Find My Friends ke dalam aplikasi Messenger.
      Kondisi ini masuk akal, karena banyak orang menggunakan Facebook Messenger sembari membagikan lokasinya dengan teman ketika mencoba untuk bertemu.
      Di bagian atas ada tiga pintasan: kamera, video call, dan tulis. Di kiri atas adalah ikon pengguna dan bilah penelusuran ada di bawah. Pembaruan baru juga akan mendapatkan mode gelap, fitur lama tertunda untuk Facebook Messenger. Gelembung obrolan akan diwarnai dengan gradien, tetapi para pencetusnya tidak yakin apakah warna pekat akan hilang.
      Berikut adalah hal yang harus diperhatikan oleh Facebook: Obrolan Kepala harus menjadi fitur keikutsertaan. Setidaknya harus bertanya kepada pengguna setelah beberapa hari menggunakan aplikasinya.
    • By abas
      Facebook Messenger dilaporkan hanya akan mendukung sejumlah smartphone beberapa hari ke depan. Ponsel apakah yang nantinya tidak lagi didukung aplikasi Facebook Messenger?
      Untuk Anda pemilik handset Android dan iPhone tidak perlu panik, sebab langkah ini berlaku untuk ponsel yang berjalan di sistem operasi Windows Phone 8.1 atau versi yang lebih awal.
      Menurut laporan terbaru, Facebook mulai mengirimkan email notifikasi kepada pengguna yang menggunakan aplikasi ini di perangkat mereka. "Terima kasih untuk memilih menggunakan Messenger," pesan notifikasi tersebut.
      Lebih lanjut perusahaan menyampaikan bahwa dukungan aplikasi berhenti pada akhir Maret. Setelah itu, pengguna tidak lagi bisa mengirim dan menerima pesan.
      "Untuk terus mengirim dan menerima pesan dari Facebook di ponsel Anda, perbarui aplikasi Facebook Anda ke versi terbaru," tulis perusahan.
      Sekadar informasi, terhentinya dukungan Facebook Messenger tidak berdampak pada banyak orang. Sebab, pangsa pasar smartphone Windows Phone merosot jauh di bawah angka 1 persen pada tahun lalu.
×
×
  • Create New...