Jump to content

Helm Pintar Berkamera dan Ber-GPS


Guest News

Recommended Posts

Teknologi smartphone telah lama digunakan membuat perjalanan mobil lebih aman dan nyaman bagi pengguna. Sekarang teknologi serupa sedang dikembangkan untuk mengamankan perjalanan dengan kendaraan roda dua.

 

Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By kotawa
      Banyak mitos mengenai penyebab kebotakan rambut. Salah satunya adalah menggunakan helm dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan kebotakan rambut. Apakah ini benar adanya?
      Sebagaimana dilansir TheHealthSite, seorang spesialis transplantasi rambut dan dermatolist dari India, Dr Sah Gaung Krishna, MD, menyatakan dengan tegas menggunakan helm, topi atau pelindung kepala lainnya dalam jangka waktu yang lama tidak terasosiasi dengan masalah kerontokan rambut.
      Yang tepat adalah rambut yang terlalu lama ditutup bisa membuat kulit kepala tidak bisa bernafas atau kurang suplai oksigen. Batang rambut tumbuh juga tak bergantung pada udara untuk tumbuh, karena mereka tumbuh karena suplai darah yang sampai pada akar rambut. Lalu bisa juga helm yang kotor bisa membuat kulit kepala infeksi dan akhirnya membuat ketombe dan kerontokan rambut.
      Oleh sebab itu, penggunaan helm yang tepat adalah selalu mencucinya dengan rutin. Lalu buka secara berkala, sekiranya satu jam sekali lepas helm Anda agar rambut mendapatkan oksigen. Bila perlu, gunakan beanie hats atau kain lain sebagai pelapis antara kepala dan juga helm Anda.
    • Guest News
      By Guest News
      Teknologi smartphone telah lama digunakan membuat perjalanan mobil lebih aman dan nyaman bagi pengguna. Sekarang teknologi serupa sedang dikembangkan untuk mengamankan perjalanan dengan kendaraan roda dua.
       
    • By dugelo
      Here maps adalah sebuah aplikasi yang tersedia ujntuk windows phone, iOS, dan juga Android. Here maps mampu lebih akurat dalam menunjukan jalur dibandingkan dengan Google Maps. Saat ini ada teknologi terbaru dari Here Maps. Berikut teknologi terbarunya seperti yang dipublikasikan dalam sebuah video:
       
    • By dugelo

      Selama ini keberadaan Google Maps sangat membantu kita untuk mengetahui berbagai tempat di seluruh dunia. Hanya bermodalkan perangkat mobile dengan fitur GPS, Anda sudah bisa menggunakannya.
      Namun, untuk membawa kita ke tempat tujuan, peta saja tidak cukup. Dibutuhkan navigasi turn by turn yang akurat dari Google Maps, tetapi fitr tersebut harus menggunakan koneksi internet. Padahal, belum semua wilayah di Indonesia ini yang mempunyai fasilitas internet stabil.
      Untuk mengatasi hal tersebut, ada aplikasi yang bernama Here Maps yang akan membantu kita. Here Maps memberikan penunjuk jalan tanpa perlu koneksi internet.
      Sebelum mencari arah dan jalan yang dituju, Anda terlebih dahulu harus download peta untuk daerah tersebut di Here Maps. Anda bisa download peta untuk seluruh negara atau hanya negara tertentu saja. Nah, barulah kita bisa memulai navigasi offline.
      Anda hanya perlu mencari tempat tujuan, lalu tekan tombol 'Directions' atau 'arah' di sudut kanan bawah. Anda bisa memilih rute yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Tersedia juga navigasi untuk mobil, pejalan kaki, atau bahkan transportasi umum di tempat tertentu.
      Anda hanya perlu pilih 'Use app offline' atau 'gunakan aplikasi offline', ketika Anda tidak ingin menggunakan paket data. Here Maps sudah tersedia di Android dan iOS secara gratis, tanpa iklan dan tanpa pembelian apapun.
    • By BincangEdukasi

      Kepala adalah organ vital manusia. Penting bagi kita melindungi kepala. Sayangnya di negeri ini, pembuatan helm dilakukan lebih serius daripada merawat isi kepala anak-anak kita. 
      Sebuah Perbandingan
      Standar Nasional Indonesia untuk helm ditetapkan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN) yang berada dibawah presiden langsung. Salah satu prinsip penetapannya adalah konsensus, standar disepakati oleh parapihak. Posisi BSN di bawah presiden membuat standar tidak bisa diubah oleh menteri terkait.
      Lebih menarik lagi, proses penyusunan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI). Badan Standar Nasional Profesi tidak menyusun SKKNI, lebih berperan sebagai pembuat sistem dan fasilitator bagi asosiasi profesi dalam menyusun dan melaksanakan SKKNI. Posisi BSNP di bawah presiden sehingga kebijakan yang dibuatnya tidak bisa diubah oleh menteri terkait.
      Berbeda dengan penetapan standar di bidang pendidikan, yang mengatur isi kepala anak-anak kita. Badan Standar Nasional Pendidikan diatur dan diangkat oleh menteri. Standar yang dirumuskan pun hanya menjadi peraturan menteri. Peraturan menteri yang menjadi landasan yuridis lahirnya kurikulum 2013. Bayangkan apa jadinya ketika menteri baru melakukan perubahan peraturan menteri tersebut?
      Penetapan kriteria pun dilakukan sepihak oleh BSNP tanpa konsensus dengan pihak yang berkepentingan dengan pendidikan. Lebih ironis lagi, lembaga yang menyusun standar adalah lembaga yang melakukan penilaian kesesuaian lembaga pendidikan dengan standar tersebut.
      Jadi ketika sebagian aktivis pendidikan mengkritik sekolah seperti industri, perbandingan diatas menunjukkan pelembagaan kebijakan pendidikan bahkan lebih parah daripada industri.
      Pendidikan adalah Urusan Strategis
      Keluaran dan dampak pendidikan tidak bisa langsung terasa. Untuk pendidikan dasar & menengah saja, anak membutuhkan waktu 12 tahun untuk menyelesaikannya. Waktu yang setara dengan masa jabatan 3 menteri. Artinya, anak masuk SD tahun ini akan mengalami kemungkinan beberapa kali pergantian menteri.
      Bayangkan apa jadinya ketika kebijakan pendidikan bisa diubah secara mudah oleh menteri pendidikan? Anak bisa mengalami proses pendidikan yang tidak sejalan atau bahkan saling bertentangan.
      Pemerintah SBY telah gagal menjadikan pendidikan sebagai isu strategis, bukan pada tahap implementasi tapi sudah gagal sejak menata kelembagaan pendidikan. Menteri Pendidikan & Kebudayaan dibiarkan melakukan kooptasi terhadap lembaga yang berwenang mengatur standar pendidikan. Kegagalan memandang pendidikan sebagai urusan strategis membuat pendidikan seakan berada diatas gelombang yang arahnya tergantung arah angin. Perubahan kurikulum 2013 yang sangat strategis hanya diatur dengan peraturan menteri.
      Cetak Biru Pendidikan
      Pemerintah baru Joko Widodo mempunyai agenda pendidikan, karena bukan hanya meningkatkan kemajuan yang sudah ada, tapi mengatur ulang pelembagaan pendidikan, kembali pada UU Sistem Pendidikan Nasional. Badan Standar Nasional Pendidikan, Badan Akreditasi Pendidikan dan Dewan Pendidikan Nasional harus direformasi dan ditempatkan langsung dibawah presiden agar bisa berperan sebagai mitra sejajar dengan kementrian pendidikan.
      Penataan kelembagaan pendidikan akan menjamin kebijakan pendidikan yang berkelanjutan, konsisten dan tidak tergantung pada menteri pendidikan. Selain itu, penataan kelembagaan pendidikan akan membuka ruang partisipasi bagi masyarakat dalam pendidikan. Pendidikan bukan lagi “kiriman dari pusat”, tapi menjadi urusan semua orang.
      Lebih jauh lagi, pemerintahan Joko Widodo harus membentuk tim untuk menyusun cetak biru pendidikan. Cetak biru pendidikan adalah acuan strategis bagi setiap menteri pendidikan yang berlaku 25 tahun. Malaysia semisal telah mempunyai cetak biru pendidikan yang berlaku antara 2013 hingga 2025. Siapapun menteri pendidikan nantinya akan mengacu pada cetak biru tersebut. Tak ada lagi, ganti menteri ganti kurikulum.
×
×
  • Create New...