Jump to content

Amazon Punya Drone Prime Terbaru


Recommended Posts

Persaingan di dunia e-commerce saat ini terbilang sangat ketat, apalagi para calon konsumen kini tidak perlu lagi untuk datang ke toko secara langsung untuk dapat membeli. Cukup online dari rumah, kantor atau mana saja, buka situs e-commerce tersebut, pilih barang dan tunggu barang tersebut tiba di rumah.

amazon-prime-air-new-0.jpg.c174afcfda567
Drone Amazon Prime Air Terbaru

Nah untuk menarik perhatian dan minat beli konsumen, banyak cara yang dilakukan oleh para penyedia situs e-commerce, seperti yang dilakukan oleh salah satu situs jual beli ternama di Amerika Serikat, Amazon. Pada tahun lalu, Amazon telah memperkenalkan salah satu cara yang efektif untuk dapat mengantarkan pesanan para pembelinya, dengan menggunakan drone. Drone yang diberi sebutan Prime Air ini menuai kesuksesan karena pesanan pembeli dapat diantar dalam waktu kurang dari 30 menit.

Kali ini Amazon perkenalkan drone Prime Air terbaru yang dipersenjatai dengan teknologi canggih, untuk mengantarkan pesanan pembelinya lebih efektif dan cepat. Pada video terbaru yang diunggah oleh Amazon di kanal YouTube mereka, drone dengan warna kuning biru ini memiliki desain yang berbeda dari drone Prime Air sebelumnya.

amazon-prime-air-0.jpg.e3fa0a9b2c77f04de
Drone Amazon Prime Air yang telah diperkenalkan pada tahun 2013 lalu

Drone Prime Air kali ini dilengkapi dengan teknologi Sense and Avoid untuk lebih pintar dalam menghindari rintangan yang ada di depan drone ini. Tidak hanya itu, drone ini mampu terbang hingga ketinggian 400 kaki atau sekitar 120 meter, dan melesat hingga sejauh 24 kilometer. Selain itu, drone ini juga lebih pintar dalam mencari lokasi yang cukup luas yang berada di sektiar rumah pembeli, sehingga drone ini mampu mendarat dengan aman. Drone Prime Air ini dikatakan juga dapat mengantarkan pesanan pembelinya dengan waktu kurang dari 30 menit.

Drone ini sendiri kabarnya akan dioperasikan pada tahun 2016 mendatang. Namun seperti yang telah kita ketahui, penggunaan drone di Amerika Serikat sendiri kali ini sedang terombang-ambing karena regulasi terkait penggunaan drone sedang digarap, sehingga tidak semua orang bisa sembarangan menerbangkan drone secara sembarangan.

Nah kira-kira kalau di Indonesia, ada nggak ya situs e-commerce yang berani menyediakan fitur ini? Jika ada pastinya akan semakin menarik minat para calon pembeli ya.

Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By VOAIndonesia
      Drone digunakan sebagai senjata baru dalam perang melawan Malaria di pulau Zanzibar. Di desa Cheju khususnya, drone menyebarkan cairan silikon ke genangan air yang luas di sawah-sawah dimana nyamuk pembawa malaria bertelur.
      Drone di Zanzibar digunakan untuk menyebarkan cairan silikon ke genangan air. Cairan itu kemudian membentuk lapisan tipis yang akan mencegah telur nyamuk menetas.
      Dr. Bart Knols, seorang pakar entomologi medis dan pemimpin utama riset dalam Program Eliminasi Malaria Zanzibar, mengatakan metode ini akan mengurangi secara signifikan jumlah nyamuk pembawa malaria di kawasan itu.
      "Lapisan ini akan bertahan selama tiga sampai empat minggu, kemudian akan hancur sendirinya. Lalu, setelah sebulan, pasang lapisan baru di permukaan air supaya bisa mengendalikan nyamuk-nyamuk," kata Bart Knols.
      Tanpa lapisan gel itu, larva akan menjadi nyamuk dewasa penghisap darah. Ketika nyamuk itu menggigit manusia yang terinfeksi malaria, nyamuk menjadi vektor atau pembawa penyakit dan menularkannya ke orang lain.
      Abdula Ally dari Program Eliminasi Malaria Zanzibar mengatakan di Afrika Timur, Zanzibar dan Tanzania telah lama berjuang melawan malaria. Penggunaan drone adalah cara terbaik untuk mengatasi masalah itu.
      "Dengan intervensi manual, kami tidak bisa menangani wilayah yang luas, tapi dengan drone berbeda," kata Abdula Ally.
      Para pejabat mengatakan penyemprotan dengan drone merupakan cara yang terjangkau untuk mencegah nyamuk bereproduksi.
      "Drone bisa terbang dengan kecepatan yang bisa disesuaikan, satu hektar dengan 10 liter cairan bisa disebar dalam tiga menit; kami mengkalkulasi bahwa dalam sejam kami bisa menyemprot delapan hektar," kata Guido Welter, dari Drone untuk Proyek Malaria. Itu setara dengan ukuran delapan lapangan rugby.
      Manajer produk bagi drone DJI Agras, Eduardo Rodriguez, mengatakan drone bisa dioperasikan secara manual, dan bisa juga secara otomatis.
      "Drone bisa diterbangkan secara otonom dengan memasukkan koordinat GPS wilayah yang perlu disemprot," kata Eduardo Rodriguez.
      Menurut Organisasi Kesehatan Sedunia (WHO), Aquatain AMF, produk yang disemprotkan tersebut aman dan efektif apabila digunakan sesuai petunjuk yang tertera di label.
    • By patricia
      Perusahaan teknologi, Amazon.com Inc (Amazon), menambah portofolio produknya. Kali ini perusahaan mengakuisisi sebuah startup home router bernama Eero.
      Amazon pada Senin (11/2) mengumumkan telah mendatangani kesepakatan pembelian Eero. Akuisisi ini diharapkan dapat membantu konsumen terhubung dengan lebih baik ke perangkat smart home.
      Sayangnya, nilai akuisisi tidak diumumkan. Eero melalui akun Twitter resminya, @geteero, telah mengumumkan akuisisi tersebut.
      "Dengan bergabung bersama keluarga Amazon, kami senang bisa belajar dari dan bekerja sama dengan tim yang mendefinisikan masa depan rumah, mempercepat misi kami, dan membawa sistem Eero kepada pelanggan di seluruh dunia," tulis Eero.
      Eero merupakan startup yang memproduksi home router. Perusahaan ini didirikan pada 2014 dan memiliki kantor pusat di San Francisco, Amerika Serikat (AS).
      Amazon Siapkan Layanan Streaming Gim

      Terlepas dari akuisisi, Amazon pada awal tahun ini dikabarkan akan lebih serius berbisnis di ranah gim. Menurut laporan dari The Information, perusahaan yang dipimpin Jeff Bezos itu akan membuat sebuah layanan streaming gim dengan konsep mirip Netflix.
      Dikutip dari Business Insider, layanan ini akan menawarkan sejumlah judul gim yang dapat diakses secara streaming. Artinya, pengguna tidak perlu membeli dan mengunduh judul gim yang tersedia.
      Amazon pun disebut sudah membicarakan rencana ini dengan sejumlah publisher gim. Kendati demikian, layanan ini tidak dapat dinikmati dalam waktu dekat, sebab paling cepat baru dirilis pada 2020.
      Hingga kini, Amazon masih menolak berkomentar mengenai laporan tersebut. Namun berdasarkan temuan The Verge, Amazon diketahui sedang membuka lowongan pekerjaan yang berhubungan dengan bidang gim.
      Menurut sejumlah analis, rencana ini masuk akal mengingat Amazon merupakan perusahaan yang memiliki infrastruktur cloud computing mumpuni. Selain Amazon, Sony sebenarnya juga memiiki layanan serupa yang diberi nama PlayStation Now.
      Layanan semacam ini memang menarik mengingat pemain tidak lagi perlu membeli satu gim secara penuh, karena seluruhnya dapat diakses melalui cloud.
    • Guest News
      By Guest News
      Pesawat tanpa awak (drone) telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari di banyak wilayah dunia. Dengan semakin banyaknya drone yang terbang, kemungkinan tabrakan antar drone atau dengan pesawat terbang lain menjadi masalah serius, karena itu para ilmuwan mencoba mencari solusinya.
       
    • By c0d1ng
      Drone atau pesawat tak berawak fungsinya tampak telah melebih luas. Tak hanya berfungsi sebagai alat untuk mengangkut barang tetapi juga bisa digunakan sebagai ambulance.
      Drone ambulance telah dirancang yang secara dramatis bisa mengurangi waktu menunggu dan menyelematkan nyawa. Drone ini tak memerlukan pilot dan cukup kecil untuk mendarat di jalan, tak seperti helikopter ambulance besar.
      Drone tersebut dirancang oleh Argodesign, perusahaan berbasis di Austin, Texas. "Jelas, itu bukan konsep menyeluruh diperiksa, tapi saya pikir itu sangat menarik di mana drone mungkin muncul. Akan menyenangkan untuk melihat mereka menggunakan cara ini, dibandingkan fungsi militer lain atau fotografi," kata pendiri perusahaan Mark Rolston.
      Pesawat tak berawak dimodelkan pada quadcopter standar, dan didorong oleh GPS, pilot, atau kombinasi dari keduanya. Drone ini bisa secara cepat dikirim ke keadaan darurat, di mana ia akan mengirimkan teknisi medis darurat (EMT) untuk memberikan bantuan, sebelum menerbangkan pasien ke rumah sakit.
      Pada ukuran mobil kompak, itu bisa mendarat hampir di mana saja, bahkan dalam lalu lintas sibuk, tidak seperti helikopter yang lebih besar. Idenya lahir ketika tim Argodesign brainstorming sekitar bagaimana perawatan kesehatan bisa menjadi lebih mudah diakses.
      Pertama, para desainer berpikir tentang bagaimana membuat ambulance mengumudi sendiri, yang memicu mereka untuk memikirkan drone ambulance. Sekarang ini, drone baru sebuah konsep, dan desainer belum membangun sebuah model.
    • By c0d1ng
      Amazon baru saja merilis laporan keuangannya sepanjang kuartal ketiga tahun 2016.
      Dalam laporannya, Amazon berhasil meraih pendapatan sebesar USD32,71 miliar dengan pendapatan per saham sebesar 52 sen. Menurut CNBC, pendapatan Amazon memang sedikit naik dari yang diperkirakan sebelumnya yaitu USD32,69 miliar.
      Sayangnya, pendapatan per saham Amazon lebih kecil dari perkiraan sebelumnya yang berada di angka 78 sen. 
      Penurunan tersebut membuat harga saham Amazon anjlok hingga lima persen di penutupan perdagangan hari Jumat kemarin. Tidak hanya itu, sekitar 1,6 juta lembar saham Amazon juga dilaporkan telah berpindah tangan saat menurunnya saham Amazon kemarin.
      Pendapatan Amazon masih didominasi oleh bisnis ritel online yang berhasil memberikan pendapatan sebesar USD18,87 miliar sepanjang Q3 2016. Jumlah tersebut sedikit lebih rendah dari prediksi analis yang memperkirakan penjualan ritel Amazon bisa mencapai angka USD19,09 miliar.
      Meski demikian, jumlah pendapatan penjualan retail Amazon di luar wilayah Amerika Serikat meningkat tipis ke angka USD10,61 miliar. Sebelumnya, jumlah pendapatan penjualan retail di luar wilayah AS diperkirakan hanya sebesar USD10,44 miliar.
      Yang menarik adalah perkembangan layanan cloud Amazon, yaitu Amazon Web Service, meningkat cukup tinggi hingga USD3,23 miliar dari perkiraan sebelumnya yang berada di angka USD3,17 miliar. Meski demikian, biaya operasional AWS naik hingga 31,6 persen. Sedangkan di kuartal sebelumnya biaya operasional AWS hanya 29,9 persen.

      AWS memang diprediksi akan mengalahkan bisnis retail Amazon dalam hal pendapatan di masa yang akan datang. AWS saat ini telah menjadi salah satu bisnis paling penting bagi Amazon karena pendapatannya terus meningkat. Analis bahkan memprediksi AWS akan menyumbangkan setengah dari pendapatan Amazon di beberapa tahun ke depan.
×
×
  • Create New...