Jump to content
  1. Roijuliop

    Roijuliop

  • Similar Content

    • By pasmantap
      Kondisi lockdown akibat pandemi membuat pertumbuhan yang pesat untuk game. Bagaimana tidak, jumlah pemain game makin banyak dengan durasi permainan yang juga meningkat signifikan.
      Meski dunia lebih aman dari pandemi pada tahun 2021 ini, permintaan akan game tetap ada. Nilai industri game ditaksir mencapai USD 175,5 miliar pada akhir 2021.
      Seiring dengan pesatnya pertumbuhan industri game, Kaspersky menganalisis serangan dengan malware dan software berbahaya lain yang menyamar sebagai 24 game PC dan 10 game ponsel terpopuler 2021.
      Hasilnya, ancaman siber yang menyerang game melonjak seiring masa lockdown di kuartal 2 (Q2) 2020. Kaspersky mendeteksi terdapat 2,48 juta ancaman siber terkait game pada Q2 2020.
      Dikutip dari rilis Kaspersky, Rabu (1/9/2021), jumlah ini meningkat 66 persen dibanding kuartal 1 2020, yakni 1,48 juta serangan.
      Namun pada 2021, jumlah serangan dan pengguna terinfeksi menurun menjadi 636.904 serangan pada kuartal kedua 2021.
      Pada awal pandemi, jumlah pengguna game mobile yang terpengaruh naik 185 persen, dari 1.138 pengguna (Februari 2020) menjadi 3.253 pengguna (Maret 2020). Namun terjadi penurunan serangan pada kuartal kedua 2020 dibandingkan kuartal kedua 2021.
      Game Paling Banyak Dimanfaatkan

       
      Minecraft menjadi game kategori PC dan seluler yang paling sering dimanfaatkan untuk menyamarkan software dan malware berbahaya lainnya.
      Hal ini tidak lepas dari banyaknya software modifikasi tambahan yang bisa dipasang di game Minecraft untuk meningkatkan pengalaman. Biasanya mod yang dibuat tidak resmi sehingga penjahat siber bisa mudah menyelipkan muatan atau software berbahaya.
      Dari Juni 2020-Juni 2021, 36.336 file disamarkan sebagai Minecraft dan 184.887 PC telah terdampak, serta mengakibatkan 3 juta percobaan infeksi.
      Judul lain yang juga sering disamarkan dan disusupi malware adalah The Sims 4 (terdeteksi 1,2 juta kali), PUBG (terdeteksi 484 ribu kali), Fortnite (terdeteksi 267 ribu kali), dan Grand Theft Auto V (terdeteksi 187 ribu kali).
      Sebagian besar file yang didistribusikan dengan kedok game populer merupakan downloader, yakni program yang mampu mengunduh adware dan software lain ke perangkat terinfeksi.
      Pengguna PC dan smartphone menghadapi ancaman yang jauh lebih serius termasuk Trojan-stealers (dirancang untuk mencuri data terkait mata uang kripto dan data lainnya), Trojan-banking, dan backdoor.
      Perkembangan Kripto Turut Ikut Andil
       
      Peneliti Keamanan Kaspersky Anton V. Invanov mengatakan, makin banyak pengguna menghadapi ancaman yang disamarkan sebagai game.
      "Dua cara populer menyebarkan ancaman adalah halaman phishing yang menargetkan pengguna game dan cara kedua adalah situs warez, yakni kampanye terkoordinasi yang mendistribusikan penetes berbahaya melalui situs tersebut," kata Invanov.
      Ia menambahkan, seiring perkembangan fitur dan mata uang kripto dalam game, industri game jadi lebih menarik bagi pelaku kejahatan siber.
      "Risiko terburuk mengenai ancaman terkait game adalah hilangnya kredensial akun, baik itu detail login ke akun game hingga aplikasi perbankan atau mata uang kripto," katanya.
    • By purwa_weheb
      Tidak dapat dipungkiri bahwa 2020 adalah periode waktu dimana kondisi finansial banyak orang sedang mengalami kesulitan. Hal tersebut bisa terjadi karena adanya pandemi Covid-19. Tetapi ada cerita berbeda dari beberapa orang terkaya di dunia.
      Selama 2020, penjualan Amazon melonjak. Hal tersebut karena pembatasan jarak sosial memaksa orang untuk berbelanja lebih banyak secara online.
      Setelah Amazon, perusahaan mobil listrik, Tesla pun secara konsisten menghasilkan keuntungan membuat harga sahamnya terus meningkat, seperti melansir laman CNBC, Rabu (23/12/2020).
      Menjelang akhir 2020, berikut ini adalah lima miliarder yang kekayaanya meningkat paling tinggi tahun ini, menurut Indeks Miliarder Bloomberg:
      1. Elon Musk (Tesla)

      Untuk tahun ini, pria kelahiran Afrika Selatan ini berhasil menambahkan harta USD 140 miliar di 2020. Dimana dengan peningkatan tersebut, kekayaan Musk sekarang menjadi USD 167 miliar. Peningkatan kekayaan dari Musk sendiri berhasil membawanya menyaingi Bill Gates sebagai orang terkaya ke dua pada bulan November lalu.
      Di awal 2020, kekayaan bersih dari Musk sebenarnya masih USD 30 miliar. Tetapi meledaknya saham Tesla dengan kenaikan 650 persen sejak awal tahun, membuat Musk mendapatkan angka kemakmuran yang maksimal di tahun ini. Musk sendiri sampai sekarang dilaporkan memiliki 20 persen saham Tesla, yang dimana sekarang perusahaan mobil listrik tersebut sudah bernilai lebih dari USD 125 miliar.
      Tetapi selain Tesla, Elon Musk sendiri melihat valuasi saham perusahaan roket luar angkasannya, SpaceX, meroket. SpaceX sendiri yang belum lama ini berhasil menjadi perusahaan swasta pertama kalinya meluncurkan astronot ke luar angkasa, sekarang ini sudah bernilai lebih dari USD 15 miliar.
      2. Jeff Bezos (Amazon)

      Bezos memulai 2020 sebagai orang terkaya di dunia dan yang dia lakukan hanyalah menambahkan sebesar USD 72 miliar kepada kekayaan bersihnya. Angka tersebut pun masih berhasil diraihnya, mengingat Amazon sendiri terus bertumbuh tahun ini dengan belanja online yang disebabkan pandemi.
      Bezos yang sekarang ini memiliki lebih dari 50 juta saham Amazon yang bernilai lebih dari USD 170 miliar. Dimana hal tersebut berhasil menambahkan sebesar USD 187 miliar kepada kantong dirinya. Pada musim panas lalu, Bezos sendiri menjadi manusia pertama dalam sejarah yang berhasil melampui angka kekayaan sebesar USD 200 miliar.
      3. Zhong Shanshan (Nongfu Spring)

      Pendiri salah satu perusahaan air minum kemasan terbesar di China, Zhong Shanshan sendiri melihat kekayaan bersihnya melonjak sebesar USD 62,6 miliar di tahun 2020, berdasarkan data Blommberg. Zhong sendiri pada bulan September lalu berhasil menjadiorang terkaya di China, setelah Nongfu Spring berhasil di IPO degan mengumpulkan lebih dari USD 1,1 miliar.
      zhong yang sekarang berusia 66 tahun ini memiliki lebih dari 84 persen saham Nongfu Spring (sekarang bernilaiUSD 60 miliar). Angka tersebut pun menbantu Zhong berhasil melihat dirinya melampaui miliarder lain seperti Tencent's Pony Ma dan pendiri Alibaba Jack Ma untuk menjadi orang terkaya di China dalam beberapa bulan terakhir.
      Selain itu, Zhong sendiri memiliki saham di perusahaan armasi China Wantai Biological, yang sahamnya meningkat hampir 2.000 persen pada satu titik pada tahun 2020.
      4. Colin Huang (Pinduoduo)

      Colin Huang yang berusia empat puluh tahun menambahkan $ 33 miliar ke kekayaan bersihnya pada tahun 2020, menjadikan dirinya sekarangbernilai hampir USD 53 miliar, berdasarkan data Bloomberg. Pencapaian tersebut pun berhasil diraihnya saat dirinyamengundurkan diri sebagai CEO perusahaan yang dia dirikan lima tahun lalu.
      Didirikan pada tahun 2015, Pinduoduo sendiri adalah pasar online yang memungkinkan sekelompok orang berbagi biaya pembelian. Melihat pertumbuhan pendapatan yang lebih cepat daripada bisnis e-commerce China saingan seperti JD.com dan Alibaba, Pinduoduo pun memutuskan untuk Go Public di tahun 2018.Seperti Amazon dan raksasa e-commerce lainnya, Pinduoduo telah memperoleh keuntungan dari peningkatan belanja online pada tahun 2020 karena pandemi global.
      5. Dan Gilbert (Rocket Companies)

      Gilbert sendiri adalah seorang pemilik tim NBA, Cleveland Cavaliers sekaligus salah satu pendiriperusahaan peminjaman hipotek online, Quicken Loans. Kekayaan Gilbert sendiri meningkat sebesar USD 28,1 miliar pada tahun 2020 , berdasarkan data Bloomberg. Setelah pengingkatan tersebut mendatangi Quicken, Rocket Companies yang merupakan perusahaan induknyamemutuskan untuk meluncurkan IPO pada bulan Agustus.
      Gilbert sendiri memiliki sekitar 73 persen saham di Rocket Companies, dimana sekarang ini perusahaan tersebut sudah bernilai lebih dari USD 31 miliar.
      6. Mark Zuckerberg (Facebook)

      Tepat di belakang lima miliarder terbesar tersebut adalah pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg, yang kekayaan bersihnya telah melonjak lebih dari USD 26 miliar di 2020. Peningkatan keutungan tersebut punmenambahkan kekayaan bersih dari Zuckeberg sendiri menjadi USD 105 miliar, menjadikannya sebagai orang terkaya kelima di dunia, menurut Bloomberg.
      Hasil kekayaan dari zuckeberg sendiri terkait dari kepemilikan saham di Facebook, yang sekarang nilai valuasinya meningkat hampir 30 persen dari awal 2020, walaupun baru-baru ini perusahaan media sosial ini di gugat isu antitrust oleh pemerintah federal.
      7. MacKenzie Scott

      Sementara itu mantan istri Bezos, MacKenzie Scott, juga diuntungkan dengan melonjaknya harga saham Amazon pada 2020. Bloomberg memperkirakan kekayaan Scott juga meningkat hampir USD 25 miliar di tahun ini.
      Scott yang mendapatkan 25 persen saham Amazon sesuai dengan perjanjian perceraiannya dengan Bezos di tahun 2019, telah meningkatkan upaya filantropisnya pada tahun 2020.
      Scott sendiri baru-baru ini menyumbangkan lebih dari USD 4,2 miliar dalam empat bulan terakhir kepada ratusan organisasi nirlaba yang berbeda.
    • By DragonJebol
      Setelah ditunggu lama, Sony akhirnya membuka laman registrasi online bagi gamer yang ingin pre-order konsol PlayStation 5 (PS5).
      Nantinya, setiap gamer yang mengisi form registrasi akan terima undangan untuk menjadi salah satu yang pertama berkesempatan pre-order konsol itu.
      Perusahaan asal Jepang itu mengungkap, konsol PS5 yang tersedia di program pre-order ini jumlahnya sangat terbatas.
      Sayangnya, perusahaan tidak memberikan angka pasti berapa konsol yang tersedia saat pre-order dibuka.
      Akan tetapi, mengisi form registrasi bukan menjadi jaminan pembeli akan mendapatkan undangan pre-order konsol PS5.
      Persyaratan Pre-Order PS5
      Sony menambahkan, undangan pre-order itu akan dikirim ke pembeli berdasarkan minat dan aktivitas mereka di PlayStation.
      Walaupun mendapatkan undangan, gamer masih belum dijamin akan bisa pre-order. Karena, setiap undangan tersebut memiliki batas waktu dan hanya satu konsol per PSN ID.
      Selain itu, kamu harus memiliki alamat domisili di Amerika Serikat. Untuk lengkapnya, kamu bisa cek persyaratan pre-order PS5 ini di laman FAQ Sony di sini.
      Perangkat PS4 Bisa Dipakai Main di Konsol PS5
      Lewat postingan di blog perusahaan, Sony mengungkap sebuah informasi yang menarik tentang hal tersebut.
      Dikutip dari blog resminya, Selasa (4/8/2020), kontroler dan perangkat bersertifikasi PS4 tidak akan bisa dipakai untuk bermain gim PS5.
      "Kami percaya saat main gim PS5, gamer harus merasakan kemampuan dan fitur baru yang dibawa ke platform, termasuk kontroler nirkabel DualSense," ucap Sony dalam pernyataannya.
      Perusahaan asal Jepang itu menjelaskan, kontroler DualShock 4 yang ada di pasaran saat ini hanya bisa memainkan gim-gim PS4 tertentu di konsol PS5.
    • By gamerslowprofile
      Bukan hanya diproduksi menjadi film, Semesta Satria Dewa juga akan diadopsi ke dunia eSports lewat game bernama "Battle of Satria Dewa" yang digarap oleh BANG Idea Indonesia dengan bekerja sama dengan salah satu pengembang game, Semisoft dan perusahaan animasi, Lumine.
      Battle Satria Dewa sendiri merupakan game bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) dan menawarkan gaya brawler. Game ini akan fokus pada team fight dan tidak akan leveling grinding.
      Secara tidak langsung, Battle Satria Dewa akan bersaing dengan game serupa yang sudah lama menguasai pasar game MOBA di Indonesia yaitu Mobile Legends dan Arena Of Valor.
      Pemilik BANG Ideas Indonesia, Ricky Wijaya mengungkapkan, Battle of Satria Dewa tidak hanya sekadar game, tapi juga memiliki tujuan untuk mengembangkan industri kreatif sekaligus ikut menjaga kebudayaan Indonesia, terutama Pewayangan.
      "Lewat Battle of Satria Dewa, kami ingin kembali mengenalkan tokoh-tokoh pewayangan Indonesia kepada anak-anak dan remaja. Kami juga ingin mendukung industri kreatif dengan melibatkan kreator-kreator game Tanah Air untuk ikut dalam pengembangan game-nya, ujar Ricky.
      "Tak hanya itu Battle Satria Dewa akan menjadi cikal bakal game yang menghadirkan IP legenda Indonesia pertama di dunia MOBA," lanjut Ricky.
      Selain itu, game ini akan menghadirkan karakter-karakter Semesta Satria Dewa seperti GatotKaca, Arjuna, Yudhistira, Bharatayudha, Bima, Nakula - Sadewa, Srikandi dan Kurusetra.
      "Gameplay yang akan hadir Battle Satria Dewa pastinya akan unik sekali. Nantinya para gamer bisa memainkan karakter superhero khas Indonesia dengan kekuatan dan kesaktian mereka yang luar biasa di game ini," ujar Henry William Winata, COO BANG Ideas Indonesia.
      Saat ini Battle Satria Dewa - Nusantara Arena masih dalam proses pengembangan. Game ini dijadwalkan akan rilis pada Desember 2020.
      Namun, pada Januari ini, BANG Idea Indonesia akan melepas beberapa merchandise khusus dan memberikan sedikit bocoran Battle Satria Dewa - Nusantara Arena dengan merilis trailer-nya.
       
    • By abas
      Gamer yang membidik konsol game Sony PlayStation bisa harap-harap cemas karena harganya dapat melonjak naik jika perang dagang Amerika Serikat (AS) dan China terus berlanjut.
      Menurut laporan Wall Street Journal, CFO Sony Hiroki Totoki menyebut harga eceran konsol PlayStation akan naik jika pemerintah AS memberlakukan kenaikan tarif impor dari mesin video game yang dibuat di China.
      Terkait potensi tersebut, hal ini relevan dalam beberapa bulan ke depan. Jika demikian situasinya bukan tak mungkin konsol PS5, yang diprediksi akan rilis tahun depan, bakal kena imbas pada harga jualnya.
      Pada 10 Mei, Trump menaikkan tarif terhadap USD 200 miliar barang dari China menjadi 25% dan mengambil langkah untuk memungut bea tambahan USD 300 miliar tambahan.
      Pada bulan lalu Sony, Microsoft, dan Nintendo sudah mengeluarkan pernyataan ke Kantor Perwakilan Dagang AS terkait peningkatan tarif ekspor China. Menurut mereka, ini bisa mengganggu bisnis perusahaan secara signifikan dan konsumen di AS terkena pengaruh.
      Dalam usaha menjaga level harga konsolnya, Nintendo sudah memindahkan proses manufaktur dari China ke Asia Tenggara. Sony dan Microsoft belum berencana melakukan hal serupa dan sudah membantah rumor terkait hal tersebut.
×
×
  • Create New...