Jump to content

There's nothing here yet

  • Similar Content

    • By gamerslowprofile
      Bukan hanya diproduksi menjadi film, Semesta Satria Dewa juga akan diadopsi ke dunia eSports lewat game bernama "Battle of Satria Dewa" yang digarap oleh BANG Idea Indonesia dengan bekerja sama dengan salah satu pengembang game, Semisoft dan perusahaan animasi, Lumine.
      Battle Satria Dewa sendiri merupakan game bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) dan menawarkan gaya brawler. Game ini akan fokus pada team fight dan tidak akan leveling grinding.
      Secara tidak langsung, Battle Satria Dewa akan bersaing dengan game serupa yang sudah lama menguasai pasar game MOBA di Indonesia yaitu Mobile Legends dan Arena Of Valor.
      Pemilik BANG Ideas Indonesia, Ricky Wijaya mengungkapkan, Battle of Satria Dewa tidak hanya sekadar game, tapi juga memiliki tujuan untuk mengembangkan industri kreatif sekaligus ikut menjaga kebudayaan Indonesia, terutama Pewayangan.
      "Lewat Battle of Satria Dewa, kami ingin kembali mengenalkan tokoh-tokoh pewayangan Indonesia kepada anak-anak dan remaja. Kami juga ingin mendukung industri kreatif dengan melibatkan kreator-kreator game Tanah Air untuk ikut dalam pengembangan game-nya, ujar Ricky.
      "Tak hanya itu Battle Satria Dewa akan menjadi cikal bakal game yang menghadirkan IP legenda Indonesia pertama di dunia MOBA," lanjut Ricky.
      Selain itu, game ini akan menghadirkan karakter-karakter Semesta Satria Dewa seperti GatotKaca, Arjuna, Yudhistira, Bharatayudha, Bima, Nakula - Sadewa, Srikandi dan Kurusetra.
      "Gameplay yang akan hadir Battle Satria Dewa pastinya akan unik sekali. Nantinya para gamer bisa memainkan karakter superhero khas Indonesia dengan kekuatan dan kesaktian mereka yang luar biasa di game ini," ujar Henry William Winata, COO BANG Ideas Indonesia.
      Saat ini Battle Satria Dewa - Nusantara Arena masih dalam proses pengembangan. Game ini dijadwalkan akan rilis pada Desember 2020.
      Namun, pada Januari ini, BANG Idea Indonesia akan melepas beberapa merchandise khusus dan memberikan sedikit bocoran Battle Satria Dewa - Nusantara Arena dengan merilis trailer-nya.
       
    • By abas
      Gamer yang membidik konsol game Sony PlayStation bisa harap-harap cemas karena harganya dapat melonjak naik jika perang dagang Amerika Serikat (AS) dan China terus berlanjut.
      Menurut laporan Wall Street Journal, CFO Sony Hiroki Totoki menyebut harga eceran konsol PlayStation akan naik jika pemerintah AS memberlakukan kenaikan tarif impor dari mesin video game yang dibuat di China.
      Terkait potensi tersebut, hal ini relevan dalam beberapa bulan ke depan. Jika demikian situasinya bukan tak mungkin konsol PS5, yang diprediksi akan rilis tahun depan, bakal kena imbas pada harga jualnya.
      Pada 10 Mei, Trump menaikkan tarif terhadap USD 200 miliar barang dari China menjadi 25% dan mengambil langkah untuk memungut bea tambahan USD 300 miliar tambahan.
      Pada bulan lalu Sony, Microsoft, dan Nintendo sudah mengeluarkan pernyataan ke Kantor Perwakilan Dagang AS terkait peningkatan tarif ekspor China. Menurut mereka, ini bisa mengganggu bisnis perusahaan secara signifikan dan konsumen di AS terkena pengaruh.
      Dalam usaha menjaga level harga konsolnya, Nintendo sudah memindahkan proses manufaktur dari China ke Asia Tenggara. Sony dan Microsoft belum berencana melakukan hal serupa dan sudah membantah rumor terkait hal tersebut.
    • By Ngobas
      PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) meluncurkan sistem pembatasan waktu untuk mencegah candu gim PUBG bagi para pemainnya. Sistem pembatasan ini akan mengingatkan pemain waktu bermain agar tidak terlalu lama bertempur. 
      "Kami pastikan mereka tidak kecanduan dengan game dan menghabiskan waktu ke komunitas," kata Marketing Director of SEA PUBG Mobile Oliver Ye saat jumpa pers di Hotel Shangri-La, Jakarta Selatan, Jumat (24/5).
      Lewat sistem baru tersebut, manajemen PUBG berharap mampu berkontribusi positif menciptakan ekosistem permainan dan e-Sport yang lebih sehat ke depannya.
      "Kami buat sistem ini agar mereka bisa menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman. Kami harap sistem ini bisa buat anda lebih berkoneksi dengan orang lain," kata Oliver.
      Pernyataan ini dikeluarkan setelah kasus di beberapa negara yang berkaitan dengan kecanduan gim PUBG. Terkini, seorang perempuan di India ingin bercerai dengan suaminya karena kasmaran dengan teman bermain di PUBG.
      Sementara itu, Pemerintah Nepal bahkan telah resmi melarang PUBG dimainkan di negaranya. Mereka beralasan permainan itu penuh kekerasan dan memberikan candu erhadap para pemainnya, terutama kepada anak-anak. 
      Dirjen Aplikasi dan Informatika (Aptika) Kemenkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan menyebut kalau penerapan pembatasan waktu bermain gim online telah dilakukan di beberapa negara seperti Korea Selatan. China pun menerapkan batasan bermain gim bagi warga negaranya.
       
    • By Males
      Pabrikan ponsel Android seperti Samsung dan Huawei bersiap merilis perangkat 5G pada 2019,  seiring dengan mulai digelarnya jaringan seluler generasi kelima itu di sejumlah wilayah dunia.
      Bagaimana dengan Apple? Pembuat iPhone ini belakangan disebut baru akan meluncurkan ponsel dengan konektivitas 5G pada 2020. 
      Konon, perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat ini baru akan belakangan melepas iPhone 5G lantaran ingin menunggu jaringan 5G agar matang terlebih dahulu.
      Sebelum-sebelumnya, Apple memang dikenal cenderung telat mengadopsi teknologi seluler terkini. 
      iPhone 3G misalnya, baru hadir pada 2008, sementara jaringan 3G telah mulai digelar pada 2007. Kemudian, Apple baru menerapkan 4G LTE pada iPhone 5 di 2012, atau dua tahun setelah smartphone 4G lain mulai bermunculan. 
      Apple sedang terlibat konflik dengan Qualcomm, salah satu pengembang 5G dan penyedia chip modem yang diperlukan untuk tersambung ke jaringan 5G. 
      Sengketa dengan Qualcomm mengakibatkan Apple beralih ke chip modem Intel untuk sebagian iPhone. Namun, chip modem 5G Intel kabarnya baru akan siap pada 2020.
      Apabila nanti berdamai, mungkin Apple akan bisa memakai modem Qualcomm untuk lebih cepat menghadirkan 5G di produk-produknya.
      Ada juga spekulasi bahwa Apple sedang coba-coba mengembangkan chip modem sendiri supaya tak tergantung dengan pihak lain.
       
×
×
  • Create New...