Jump to content
  • Popular Contributors

    Nobody has received reputation this week.

  • Our picks

    • Wanita Ini Baru Tau Pekerjaan Suaminya Setelah Suaminya Meninggal
      Seorang wanita menemukan fakta mengejutkan tentang suaminya yang telah dinikahinya selama 64 tahun.

      Kenyataan mengejutkan tersebut bahkan baru diketahuinya setelah sang suami yang bernama Glyn meninggal dunia.
      • 0 replies
    • Kamu Harus Tau Tentang Amnesia
      Apa itu Amnesia?

      Amnesia atau dikenal juga sebagai sindrom amnesik, adalah kondisi yang menyebabkan kehilangan memori. Hal ini meliputi kehilangan informasi, fakta-fakta, dan pengalaman personal. Ada banyak kondisi kesehatan yang dapat menyebabkan amnesia, seperti dementia, stroke, atau cedera kepala.
      • 0 replies
monica_pendong

Candi Borobudur, Magnet Wisatawan di Kawasan Joglosemar

Recommended Posts

Di daerah Joglosemar (Yogyakarta, Solo, dan Semarang), Candi Borobudur ada di tengah sebagai magnet (untuk menarik wisatawan)

borobudur-temple-indonesia.jpg.7dd1ad430

Direktur PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko berharap konsep Great Yogyakarta diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan. Salah satunya dengan paket wisata Great Yogyakarta yang ditawarkan untuk para wisatawan.

"Di daerah Joglosemar (Yogyakarta, Solo, dan Semarang), Candi Borobudur ada di tengah sebagai magnet (untuk menarik wisatawan)," kata Direktur PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Lailly Prihatiningtyas usai acara pembukaan Jogja Travel Mart 2015 di Candi Ratu Boko, Yogyakarta, Minggu (23/8/2015) malam.

Ia mengatakan konsep Great Yogyakarta harus dianggap sebagai satu kesatuan. Ia beralasan dengan Candi Borobudur sebagai magnet, tiga daerah yaitu Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Solo dapat terkena imbas dampak kunjungan wisatawan.

"Kita sudah punya kesamaan visi dalam mengembangkan pariwisata. Sesuai yang dicanangkan dinas pariwisata Yogyakarta. Fokusnya Borobudur sebagai magnet," katanya. Lailly menjelaskan arah pengembangan kawasan Candi Borobudur yaitu budaya sebagai daya tarik bagi wisatawan. Ia memposisikan Borobudur sebagai "Center of Knowlegde" bagi para wisatawan agar lebih lama tinggal di sekitar Candi Borobudur.

"Kalau (wisatawan) suka Borobudur nanti bisa berhari-hari tinggal. Saya sendiri belajar dua tahun belum selesai," katanya.

Sebelumnya, Lailly mengatakan target kunjungan Candi Borobudur pada tahun 2015 adalah sebanyak 3,6 juta. Ia juga mengatakan hingga pertengahan tahun 2015, sekitar 240 ribu wisatawan mancanegara mengunjungi Taman Wisata Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By safitri_bianka
      Penerjun payung wanita bernama Wica Milanti Ayuningtyas (24) meninggal dunia.

      Ajang tahunan Jogja Air Show yang digelar di Pantai Depok, Bantul Yogyakarta, 25-27 Maret 2016 memakan korban. Sabtu (26/3), seorang penerjun payung wanita bernama Wica Milanti Ayuningtyas (24) meninggal dunia di Rumah Sakit Harjolukito setelah sebelumnya gagal mendarat di tempat yang disediakan dan mendarat di laut.

      Wica yang beratraksi bersama puluhan penerjun payung lainnya pada Sabtu pagi pukul 08.00 WIB. Saat kejadian sebelum mencapai titik pendaratan, tiba-tiba parasut yang membawa Wica malah mengarah ke arah laut, 100 meter dari titik pendaratan yang disediakan.

      Tim SAR yang melakukan pertolongan kemudian memberikan perawatan pertama di Pos Medis yang disediakan panitia acara. Korban yang merupakan anak dari petugas di Rumah Sakit Angkatan Udara Harjolukito kemudian dirujuk ke Klinik Rahma Husada, Bantul sebelum dibawa ke RSAU Harjolukito.

      Juru Bicara Landasan Udara Adi Sucipto, Mayor Sus Giyanto membenarkan adanya insiden yang menewaskan peserta Jogja Air Show tersebut. 

      "Jenazah almarhum Wica Milanti Ayuningtyas, sekarang dalam proses perawatan, rencana akan dimakamkan esok hari, sementara kita tunggu proses keterangan Danlanud, ada perkembangan kita laporkan," tulis Mayor Sus lewat pesan singkat kepada awak media.

      Belum ada keterangan resmi mengenai kelanjutan Jogja Air Show yang masih menyisakan sehari lagi.
    • By qbonk
      Sebuah jembatan kaca baru saja dibangun dan dibuka untuk umum di China, berada PingJiang, Provinsi Hunan atau lebih tepatnya di kawasan Shiniuzhai National Geological Park. Jembatan ini menjadi jembatan terpajang didunia yang dibangun atas bahan kaca dengan panjang mencapai 300 meter dan menghubungkan dua bukit, tak hanya itu saja ternyata selain terpanjang juga menjadi jembatan kaca paling tinggi yang pernah di bangun dengan ketinggian 180 meter dari permukaan tanah.




    • By Nugroho_S_P
      Biar anda yg menilai mana yg salah dan yg mana yg benar, lihat video di bawah:
    • By taniveline
      Isis mulai memamerkan dominasinya setelah berhasil menduduki sejumlah wilayah di Iraq dan Syria.
      Sebagaimana disampaikan The Independent, yang dikutipWartakota.tribunnews.com, Rabu (20/5/2015), seorang anggota Isis asal Inggris telah menerbitkan e book yang memandu semua orang yang ingin mengenal Isis, panduan untuk warga dunia.
      Bahkan, Isis menawarkan liburan dinikmati di wilayah-wilayah mereka dengan buku yang diterbitkan itu, Anda mungkin berminat untuk melakukan tur ke wilayah Isis?
      Abu Rumaysah adalah pengarang buku yang berjudul, A Brief Guide to the Islamic State (2015), yang diterbitkan, Senin (18/5/2015).
      Buku yang berisi 46 halaman itu tidak lain merupakan pandangan utopis terkait kelompok teror di Iraq dan Syria dengan memberikan iming-iming makanan secara kekalifahan, musim yang nyaman, transportasi, teknologi, kerakyatan, dan pendidikan.
      Beberapa orang yang sudah berkunjung ke negara yang dikuasai Isis menyebutkan apa yang disampaikan itu memang serius terkait dengan jaringan transportasi mereka.
      "Progres yang dicapai dalam jaringan transportasi Isis adalah dengan menggunakan kereta api, kapal laut, dan pesawat.
      Masalahnya, kata pernyataan yang disampaikan tersebut, semuanya masih merupakan maket. "jadi semunya baru di atas meja seperti zeppelin, hovercraft, trem, dan angkutan kecil," katanya.
      Sebenarnya, sampul e-book itu terbilang jauh dari realitas terkait dengan tindakan hukum yang brutal di wilayah yang sudah dikuasai Isis.
      Di mana hanya gara-gara sebatang rokok bisa menjadikan orang lupa diri dan akhirnya masuk penjara.
      Hanya gara-gara sebatang rokok, kita bisa mengetahui, tindakan yang diberlakukan terbilang kejam karena bisa mengakibatkan orang ditenggelamkan atau di sejumlah kasus, dibunuh.
      Meski demikian, makanan dan minuman yang popular seperti teh, cokelat, kopi, dan koktail bisa ditemukan di wilayah Isis.
      Kehidupan nyata di negara yang dikuasai Isis sudah dipublikasikan dan diterjemahkan dari bahasa Arab.
      Charlie Winter, seorang peneliti kontraektrimisme untuk lembaga pemikiran Quilliam menyatakan kepada The Independent, yang dikutip Wartakota.tribunnews.com, apa yang dialami di wilayah yang dikuasai Isis seperti halnya tawaran wisata sebenarnya hanya merupakan bagian propaganda untuk menarik minat orang bergabung dengan kekuatan Isis.

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy