Jump to content

Toyota Dirikan R & D Teknologi Robotik


c0d1ng

Recommended Posts

  • Verified Account

Perusahaan teknologi dunia kini sedang berlomba-lomba menghadirkan inovasi baru, dan salah satunya adalah teknologi mobil otomatis yang dapat menyetir sendiri tanpa dikendalikan oleh manusia. Untuk mencapai terwujudnya hal itu, perusahan otomotif asal Jepang, Toyota dikabarkan telah menggelontorkan dana miliaran Dollar untuk membangun pusat penelitian AI dan teknologi robotik yang ada di Silicon Valley, California, AS.

56451cc35a43b_presidentoyota.jpg.fd16b69
Presiden Toyota, Akio Toyoda

Seperti yang dilansir dari BBC Indonesia, Senin (09/11/2015), perusahaan asal negeri Matahari Terbit itu mendirikan R&D di Silicon Valley karena mereka ingin menjadi yang terdepan dengan memimpin teknologi pembuatan mobil yang dapat mengendarai sendiri tanpa dikendalikan manusia. Seperti yang kita ketahui, Jepang sendiri saat ini sedang gencar-gencarnya mengembangkan teknologi robot dengan kecerdasan buatan yang tinggi.

Presiden Toyota, Akio Toyoda mengatakan, perusahaannya akan mendirikan dua pusat penelitian. Pusat penelitian pertama akan berada di dekat Universitas Standford. Sedangkan pusat penelitian yang kedua akan didirikan di kota Cambridge, Massachusetts yang akan berdekatan juga dengan kampus Massachusetts Institute of Technology.

Perusahaan riset teknologi robotik itu akan mempekerjakan sekiranya 200 orang  dan akan mulai beroperasi pada awal tahun 2016 mendatang. Perusahaan juga mengatakan bahwa rencananya mendirikan pusat penelitian ini bukan karena mereka mampu melakukan inovasi, namun karena mereka harus melakukan inovasi. Terlebih pada bidang teknologi otomotif yang menggunakan kecerdasan buatan.

Diketahui, langkah Toyota mendirikan pusat penelitian di Silicon Valley ini berkatian dengan perusahaan raksasa asal Silicon Valley, Apple dan Alphabet (Dulu bernama Google) yang kita ketahui selama ini tengah mengembangkan mobil yang bisa mengendarai diri sendiri.

Link to comment
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
×
×
  • Create New...