Jump to content

Reynold Poernomo Adalah MasterChef dari Surabaya


berita_semua

Recommended Posts

563e0ba9c3658_ReynoldPoernomo.jpg.057730

Reynold Poernomo mencuri perhatian dalam kompetisi memasak MasterChef Australia 2015. Dia berhasil menembus empat besar dan dikenal karena kemampuannya membuat makanan penutup alias dessert. 

Siapa mengira Reynold adalah pemuda kelahiran Surabaya dan kini tinggal di Sydney, Australia. Kehadirannya di MasterChef membuatnya populer. Di laman Facebook-nya sendiri, dia memiliki 28 ribu pengikut. Kegagalannya menembus tigas besar membuat banyak penggemarnya kecewa. 

Karena kepiawaiannya membuat makanan penutup, banyak yang bertanya kapan Reynold akan mendirikan bar dessert di Sydney. Kepada ABC Australia Plus Indonesia, Reynold berkata dirinya saat ini sedang magang di Restoran Gastro Park dengan koki kenamaan Grant King.

"Saya  berharap untuk membuka dessert bar dalam beberapa bulan mendatang. Masih banyak hal yang perlu dipersiapkan, tetapi memang rencananya adalah untuk membuka bar itu di tahun 2015 ini," katanya.

Reynold Poernomo dilahirkan di Surabaya dan pindah ke Sydney bersama orang tuanya ketika dia berusia 6 tahun. Sekarang, pemuda berusia 21 tahun tersebut masih menimba ilmu di Universitas Western Sydney mengambil jurusan Teknologi Pangan.

Selama mengikuti syuting MasterChef yang memakan waktu beberapa bulan, Reynold memutuskan cuti kuliah dan kembali ke kampus pada 2016 untuk menyelesaikan kuliahnya. 

Ternyata Reynold dibesarkan di tengah keluarga yang berkecimpung di dunia masak memasak. Dua orang kakaknya, Ronald dan Arnold Poernomo, dalah koki. Ronald Poernomo adalah salah seorang juri di acara MasterChef Indonesia.

Link to comment
Share on other sites

  • 1 month later...

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By jurnal_korupsi
      Proses pembelian 5.225 unit komputer oleh Bagian Pengelolaan Aset Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya disorot masyarakat.
      Karena pembelian komputer oleh instansi pemerintah seharusnya proses pengadaannya wajib dilaksanakan secara e-katalog, sebagaimana diatur oleh LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan barang Jasa Pemerintah) yang sudah ditampilkan secara online.
      Dengan mekanisme pembelian secara e-katalog yang diatur LKPP ini, instansi pemerintah bisa mendapat barang yang berkualitas dengan harga yang jauh lebih murah serta untuk menghindari terjadinya markup harga, rekayasa, kolusi, korupsi dll
      Oleh Karenanya FKKS - Forum Komunikasi Komite Sekolah mempertanyakan, kenapa pembelian komputer senilai total Rp. 52 milyar itu tidak dilakukan secara e-katalog, tapi dilakukan dengan cara pelelangan dan bahkan dengan cara lelang cepat, dimana dengan itu data persyaratan, harga penawaran & peserta pengadaan yang menjadi penyedia, barang di LPSE Surabaya dengan kode lelang 7303010 , tidak bisa diakses/diketahui oleh publik?
      Bahkan, menurut FKKS, pelaksanaan lelang untuk pengadaan komputer itu terkesan dilaksanakan untuk menghindari pelaksanaan pengadaan melalui cara e-katalog yang ada pada system LKPP.
      Anggota FKKS, Yudo Anggodo menyatakan, indikasi mensiasati agar tidak melakukan pengadaan secara e-katalog ini terlihat bahwa lelang pengadaan komputer ini terkesan sengaja dilakukan ketika melihat peluang saat system e-katalog untuk produk komputer di LKPP sedang di-upgrade/ diperbaharui. Dimana proses pengadaan dengan cara lelang itu dilaksanakan  tanggal 02 Februari 2018 sampai dengan tanggal 05 Februarti 2018.
      "Padahal saat system e-katalog untuk produk komputer  di LKPP itu sedang di-upgrade, sudah ada pengumuman dalam situs LKPP tersebut  bahwa untuk e-katalog (online shop) untuk produk komputer sudah bisa dipakai kembali pada tangga 17 Februari 2018", kata Yudo
      "Kenapa tidak menunggu hanya beberapa hari sehingga terkesan terburu2 memanfaatkan waktu luang sekian hari saat system e-katalog di LKPP sedang upgrade. Situasi itu tampaknya malah dipakai alasan untuk melaksanakan pengadaan komputer dengan system lelang dan tidak melalui cara pembelian e-katalog? Dan kenapa tidak melalui lelang biasa yang info bisa diketahui publik, kok memakai cara lelang cepat yang info detailnya di situs LPSE Surabaya tidak bisa diakses/ diketahui publik", ujarnya 

      Apalagi kemudian diketahui, bahwa persyaratan, spesifikasi dll untuk bisa menjadi penyedia barang dalam lelang pengadaan komputer itu terkesan dibuat sangat sulit, dan berpeluang membuat situasi yang bisa menimbulkan anggapan adanya rekayasa bahwa hanya pengusaha tertentu saja yang bisa menjadi penyedia barang.
      "Jika kualitas komputer serta spesifikasinya kalah bagus, dan pembelian dengan cara lelang pengadaan ini ternyata harganya jauh lebih mahal dibanding harga, jika proses pembelian melalui e-katalog di LKPP, apa ini nantinya tidak bermasalah dalam hukum?",  tutur Yudo
      Sebagaimana diketahui, kota Surabaya, pada tahun 2018 ini mengalokasikan dana sebesar Rp. 52 milyar untuk pembelian komputer dan perlengkapannya, dimana rencananya sebanyak 5255 tersebut akan dibagikan kepada SD dan SMP negeri yang kekurangan peralatan
      Untuk SD keperluannya meliputi pemenuhan laboratorium, ruang guru dan ruang tata usaha. Sedangkan di jenjang SMP komputer diberikan untuk melengkapi laboratorium, ruang guru dan keperluan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).
      Menurut FKKS, karena untuk keperluan dan dibagikan ke sekolah-sekolah di Surabaya, bukankah biasanya pembelian komputer itu dilakukan oleh Dinas Pendidikan? Karena Dinas Pendidikan lebih tahu kebutuhan sekolah. Dan selama ini pembelian komputer untuk keperluan sekolah dan peningkatan mutu proses belajar mengajar,  dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan atau langsung oleh sekolah melalui proses pembelian e-katalog di LKPP.
      Maka tampak janggal ketika dana untuk peningkatan mutu pendidikan dalam hal ini pembelian komputer dikelola oleh Bagian Pengelolan Aset Pemkot Surabaya dan Dinas Pendidikan hanya bertugas membagikan komputer ke sekolah2. Apalagi kemudian proses pembelian tersebut terkesan adanya rekayasa untuk menghindari pengadaan melalui proses e-katalog di LKPP
      Jika proses pembelian komputer senilai Rp. 52 milyar ini dikemudian hari menimbulkan persoalan hukum yang berindikasi adanya dugaan korupsi, tentunya hal ini bisa mencoreng kinerja pemkot Surabaya. Apalagi Noer Oemarijati Kepala Bagian Pengelolaan Aset Pemkot Surabaya, dikenal sebagai orang yang paling dipercaya oleh walikota Tri Rismaharini.
    • By rani
      Seorang chef asal Peru, menggemparkan dunia maya setelah mengunggah video demo masak dengan keadaan nyaris telanjang.
      Dalam video berdurasi 2 menit itu, Franco Noriega, 27 tahun, tampak memperagakan cara memasak puding chia dengan hanya mengenakan celana boxer saja.
      "Pada dasarnya, yang akan kita lakukan saat ini hanya menempatkan semua bahan baku ke dalam mixer untuk mencampurkan. Ini adalah resep yang sempurna untuk mereka yang ingin kudapan yang manis, namun sedang menjalani program diet yang ketat," ujar Franco.

      Pada proses awal, ia tampak menuangkan dua sendok mentega almond, satu cangkir susu almond, tiga sdm gula, sedikit kayu manis dan sepotong kelapa muda, ke dalam mixer. Setelah itu, Franco menambahkan chia dan gelatin untuk memperlezat rasa puding.
      "Ini adalah makanan pencuci mulut terlezat yang pernah Anda coba," tegas Franco pada akhir demo
      Bekerja sebagai chef ternyata bukanlah impian awalnya. Pada 2007, Franco hijrah ke Kota New York untuk menjadi seorang aktor. Bahkan, ia sempat mendapat tawaran menjadi seorang model, setelah photographer ternama, Mario Testino, melihat bakat pada dirinya.

      Meskipun demikian, Franco akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang chef, dan kerap mengunggah video demo memasak di berbagai media sosialnya. Saat ini, ia memiliki lebih dari 164 ribu followers yang tertarik dengan trik memasak makanan sehat ciri khasnya.
      Sebagian netizen, tampaknya tidak menghiraukan resep atau tips apa yang dibagikan oleh Franco. Mereka cenderung terpaku melihat ketampanan chef asal Peru tersebut.
      Seperti yang disampaikan oleh salah satu netizen bernama Alejandro Manrique. "Ya Tuhan, saya rasa tidak ada orang yang memerhatikan mixer itu. Siapa yang memiliki waktu untuk memerhatikannya?".
    • By Ngobas
      Satu-satunya indera manusia yang tidak berfungsi saat tidur adalah indera penciuman.
    • By muh_obeje3
      Makanan cepat saji atau fast food sudah menjadi kesukaan mayoritas orang Indonesia. Bagaimana tidak, lihat saja di berbagai macam restoran fast food, pastilah tidak pernah sepi pengunjung dan mungkin kamu salah satunya. Tapi apakah kamu tahu bagaimana sebenarnya makanan-makanan tersebut diolah?
      Berikut ada video yang dilansir dari themindunleashed.org yang memperlihatkan bagaimana pabrik pengolahan daging bekerja. Luangkan waktumu 6 menit saja untuk menonton dan jangan berkomentar sebelum video selesai. Setelah itu tanyakan pada dirimu sendiri apa kamu masih nafsu makan itu?
      Untuk tambahan informasi, klip di atas adalah potongan dari film Samsara yang disutradarai oleh Ron Fricke dengan produser Mark Magidson. Ron Fricke mengharapkan penonton untuk melihat film dokumenter ini secara keseluruhan. Dengan hanya melihat 6 menit dari durasi 102 menit keseluruhan film ini, bisa jadi akan dianggap menyerang pihak tertentu.
      Film ini mengambil gambar di 25 negara di lima benua selama empat tahun. Film ini juga mengambil gambar di Indonesia. 25 negara itu antara lain, Angola, Brasil, China, Denmark, Mesir, Ethiopia, Prancis, Ghana, Hong Kong, India, Indonesia, Israel, Palestina, Italia, Jepang, Jordania, Mali, Myanmar, Namibia, Filipina, Arab Saudi, Korea Selatan, Thailand, Turki, UEA dan Amerika Serikat.
×
×
  • Create New...