Jump to content

Microsoft Luncurkan Cortana Beta Untuk iOS


Roijuliop

Recommended Posts

Cortana-for-iPhone-and-Android.thumb.jpg

Ingin saingi Google Now, Microsoft kini juga menghadirkan layanan asisten virtualnya, Cortana untuk sistem operasi iOS. Cortana sendiri pertama kali debut pada perangkat Windows Phone yang kemudian merambah ke PC dengan OS Windows 10. Bahkan sistem operasi robot hijau pun tak luput jadi ladang untuk memperluas layanan Cortana.

Microsoft sendiri telah melakukan pengujian Cortana untuk perangkat iOS selama enam bulan terakhir, dan kini mereka telah mengumumkan bahwa Cortana untuk iOS sudah dapat coba pada perangkat iPhone. Misi Microsoft sendiri ingin menjadkan Cortana sebagai asisten virtual yang bisa mendapatkan nama besar, bahkan di sistem operasi milik Apple sekalipun.

Namun, Cortana untuk iOS ini masih berupa versi beta dimana versi ini juga masih dalam tahap uji coba. Microsoft mengajak sebagian orang untuk mendaftar sebagai penguji Cortana pada perangkat iOS mereka, namun sayangnya tidak semua orang berkesempatan mencicipi Cortana untuk iOS. Microsoft hanya menyeleksi beberapa orang dan Microsoft juga mengajukan beberapa persyaratan agar pendaftar dapat mencicipi versi beta dari Cortana untuk iOS ini.

Selain itu, pendaftaran Cortana untuk perangkat iPhone ini sendiri hanya tersedia di Amerika Serikat dan Tiongkok saja. Karena masih dalam versi beta, Cortana untuk iOS sendiri masih belum sempurna, bahkan fitur “hey, Cortana” tidak hadir dalam versi beta ini.

Meski demikian, Cortana untuk iOS tak jauh berbeda dengan Cortana yang tertanam di Windows Phone dan yang tersedia untuk Android. Fitur-fitur utama dari Cortana juga turut hadir dalam versi beta untuk iOS. Versi beta dapat pengguna gunakan untuk mendapatkan informasi terbaru, mengirim email, membuat alaram, dan juga dapat membuat agenda pengingat.

Link to comment
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By black_zombie
      Saham perusahaan teknologi terkemuka di dunia, Microsoft, tergerus pada perdagangan di bursa Wall Street, Senin (3/5), waktu Amerika Serikat (AS). Hal ini terjadi seiring dengan pernyataan pendiri Microsoft, Bill Gates, yang mengumumkan perceraian dengan istri yang selama 27 tahun telah dinikahinya, Melinda Gates.
      Pengumuman perceraian pasangan dengan 3 anak itu, disampaikan di akun twitter Bill Gates, Selasa (4/5).
      "Setelah melewati pemikiran dan usaha yang panjang dalam hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," tulis Bill Gates.
      Harga saham Microsoft pada Senin (3/5) ditutup melemah 0,32 poin atau turun 0,13 persen. Saham berkode MSFT itu ditutup pada harga USD 251,86.
      Jika melihat waktu posting Bill Gates, memang dilakukan setelah perdagangan saham di bursa Wall Street tutup. Tapi jika mengacu kasus serupa yang terjadi pada orang terkaya sejagat pendiri Amazon, Jeff Bezos, perceraiannya dengan MacKenzie turut menggerus harga saham Amazon.
      Perceraian CEO Amazon, Jeff Bezos dengan istrinya MacKenzie, terjadi pada Januari 2019. Keputusan yang diambil pasangan setelah pernikahan mereka berlangsung selama 25 tahun, memicu kekhawatiran di kalangan investor.
      Salah satunya menyangkut pembagian harta bersama selama pernikahan atau harta gana-gini, termasuk 16 persen saham mereka saat itu, di Amazon.
      Usai pernyataan bersama soal perceraian itu, saham Amazon turun 0,5 persen dalam penutupan perdagangan Kamis (10/1). Pasalnya, perceraian orang terkaya di dunia ini menimbulkan pertanyaan, soal bagaimana mereka akan membagi harta pernikahannya.
      Dikutip dari Reuters, harta ini termasuk 16 persen saham di Amazon yang pada 2019 bernilai USD 811,4 miliar atau setara Rp 11.400 triliun.
      Sementara itu Bill Gates saat ini merupakan orang terkaya ke-4 di dunia versi Forbes. Mengutip data terbaru per Senin (3/5), harta kekayaan bos Microsoft itu mencapai USD 130,5 miliar atau hampir Rp 1.900 triliun (Kurs Rp 14.500). Jika Bill Gates dan Melinda Gates melakukan pembagian harta gana-gini menyusul perceraian mereka, maka sebanyak itulah harta yang harus dibagi.
      Menurut aturan di negara bagian Washington, Amerika Serikat, harta selama pernikahan akan dibagi dua secara merata, jika terjadi perceraian. Bill Gates dan Melinda Gates diketahui tinggal di sebuah rumah menghadap Lake Washington di Medina, Washington.
      Walaupun bisa saja Bill Gates dan Melinda Gates, menetapkan perceraian di negara bagian yang tak mengharuskan harta pernikahan dibagi dua sama rata.
    • By jeruk_purut
      Kapan lagi pakai iPhone buat buka pintu mobil
      Sebagai perusahaan teknologi ternama, Apple terus menerus memperbarui sistem operasi mereka. Kali ini, Apple telah mempersiapkan iOS 14 yang akan segera diluncurkan pada September 2020 mendatang ke para pengguna iPhone.
      Pihak Apple mengatakan bahwa pembaruan iOS 14 ini adalah update terbesar yang pernah mereka lakukan. Hal ini karena Apple akan menghadirkan Home Screen yang telah di-desain ulang menjadi lebih menarik.

      “iOS 14 mengubah elemen paling ikonik dari pengalaman iPhone, dimulai dengan pembaruan terbesar yang pernah kami buat di Home Screen,” kata Wakil Presiden Senior Apple, Craig Federighi dilansir dari CNBC Indonesia.
      Tidak hanya Home Screen yang akan dipercantik, banyak fitur baru yang akan dihadirkan Apple demi memberikan kenyamanan lebih dalam menggunakan perangkat iPhone.
      Apa saja fitur barunya?
      Widget

      Mungkin Widget sudah lo temukan di iPhone pada iOS sebelumnya. Kali ini Apple mendesain ulang Widget iPhone persis dengan cara kerja di Apple Watch.
      Jadi lo bisa menempatkan Widget di Home Screen dalam berbagai ukuran.
      App Library

      Kalau yang ini adalah fitur baru untuk mengorganisir aplikasi ke dalam file berbeda secara otomatis. Terlebih pengguna iPhone bisa mengakses tanpa harus menampilkannya di Home Screen.
      App Clips

      Katanya sih fitur ini bakal memudahkan pengguna mengunduh banyak file besar. Bahkan Apple pun mengklaim prosesnya yang ringan dan cepat.
      Siri

      Siri terkadang bisa jadi teman ngobrol lo saat sedang kesepian. Namun, kali ini Apple membuat Siri datang 20 kali lebih cepat dari biasanya.
      Bahkan kini Siri bisa membantu lo mengirim pesan dalam format audio.
      Messages

      Aplikasi Messages kali ini akan menghadirkan memoji berdasarkan usia, fitur pin untuk mengutamakan chat paling penting selalu berada di paling atas, dan fitur group yang membentuk percakapan dalam sebuah ruang kelompok tertentu.
      Maps

      Maps juga mungkin sudah lama dalam iOS Apple sebelumnya. Namun sekarang Maps ada fitur baru berupa Guides yang memberikan panduan berbagai tempat dengan informasi paling update.
      Selain itu juga ada fitur Cycling yang membantu pesepeda memberikan panduan jalur sepeda.
      Terakhir ada EV Routing yang memberikan informasi tentang tempat pengisian daya untuk mobil listrik.
      Translate

      Buat lo yang suka gak ngerti kalau temennya ngobrol pakai bahasa Inggris, sekarang Apple akan memudahkan lo mengerti apa yang dibicarakan teman lo dengan menerjemahkan percakapan tersebut.
      CarPlay

      Apple memberikan wallpaper supaya tampilan CarPlay bisa lebih menarik. Fitur paling unik adalah kini iPhone lo bisa berfungsi sebagai kunci mobil.
    • By BisaJadi
      Setelah sempat "tak sengaja" membocorkan tampilan Start Menu terbarunya pada akhir 2019 lalu, kali ini Microsoft mulai percaya diri memamerkan rancangan Start Menu baru di Windows 10 lewat sebuah klip animasi yang diunggah di Twitter.
      Namun, tampilan Start Menu itu tampak berbeda dengan bocoran yang sempat beredar beberapa waktu lalu.
      Microft tidak menghilangkan gaya "Live Tiles" berupa deretan ikon aplikasi berbentuk persegi, tapi mengubah desainnya sehingga tampak lebih rapi dan bisa menampilkan teks pendek, misalnya untuk preview e-mail.
      "Dibuat oleh tim desain @Windows, klip animasi ini menggambarkan sepotong evolusi #UX dan modernisasi pengalaman Windows," kicau Microsoft dalam twitnya, dikutip KompasTekno Jumat (10/4/2020).
      Dalam twit tersebut Microsoft memamerkan rancangan Start Menu Windows 10 dengan sangat jelas. Ada dua mode tampilan yang ditunjukkan, yakni dengan latar belakang warna cerah dan warna gelap.
      Tim pengembangan Windows tampaknya lebih berfokus untuk menciptakan sebuah tampilan Start Menu yang lebih simple dengan gayanya yang tidak terlalu berubah.
      Belum jelas kapan rancangan Start Menu di atas akan benar-benar diimplementasikan ke Windows 10. Boleh jadi, Microsoft menyiapkan Start Menu baru ini untuk perangkat-perangkat foldable dengan dua layar yang akan menjalankan OS Windows 10X.
      Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Wccftech, Selasa (14/4/2020), Windows 10X kemungkinan akan dirilis tahun ini, namun bisa saja tertunda lantaran pandemi Covid-19 yang masih merebak di berbagai belahan dunia.
    • By purwa_weheb
      Gaya hidup orang-orang terkaya di dunia sebenarnya tak semewah yang diperkirakan. Meski memiliki harta ratusan sampai ribuan triliun rupiah, mereka masih mencintai hal-hal sederhana.
      Di Indonesia, walaupun menyandang predikat orang terkaya di Indonesia selama 11 tahun berturut-turut tak lantas membuat Michael Bambang Hartono sombong. Dengan kekayaan sekitar US$ 37,3 miliar atau sekitar Rp 522,20 triliun bersama sang kakak Robert Budi Hartono, Bambang bahkan lebih suka makanan Indonesia.
      Bambang mengatakan menu sarapan favoritnya jika berada di Kudus, Jawa Tengah adalah Lentog adalah makanan seperti lontong sayur yang beralaskan daun pisang. Satu porsi lentog terdiri dari irisan lontong, tahu, tempe, dan sayur nangka.
      Gaya hidup sederhana ini juga dimiliki oleh Bill Gates. Dengan kekayaan bersih sebesar US$ 92,9 miliar, salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates dapat membeli apa saja yang diinginkannya, tetapi ia tidak melakukannya.
      Dalam Reddit Ask Me Anything 2016, Gates pernah ditanya tentang hal-hal apa saja yang ia tolak untuk mengeluarkan uang lebih banyak. "Saya tidak suka menghabiskan banyak uang untuk pakaian atau perhiasan," jawab miliarder itu, dikutip dari CNBC Internasional.
      Namun itu memang benar. Orang terkaya ini tidak menghabiskan uang untuk pakaian dan perhiasan. Pada acara Politico Lessons from Leaders 2014, bos Microsoft ini mengaku bahwa ia mengenakan arloji seharga US$ 10 atau setara Rp 140 ribu, dan sama seperti Zuckerberg, ia juga berpakaian sederhana.
    • By black_zombie
      The official, original Office 2016 setup forces users to install all components, unlike Office 2013 and lower versions that allow to customize installation options. After all, most of us only need 3 most commonly used components of Office: Word, Excel and PowerPoint. That is where Office 2013-2019 C2R Install (Office 2013-2019 Install) comes in.
      As a downloader & installer for custom components of Office 2013/2016/2019, Office 2013-2019 C2R Install allows you to direct download and install multi-language versions of Office 2013/2016/2019 (x86/x64) with complete setup file or any component of Office suite. On the other hand, as an activator of Office 2013/2016/2019, it also supports activation of Microsoft Office with one click.
      At last, we all should say thanks you, Frank and Office 2013-2019 C2R Install’s developer Ratiborus! If Frank did not tell AppNee its existence, we could not make more guys benefit from Ratiborus’ another edge tool for Microsoft Office as soon as possible.
      Advanced Startup Options
      /configure “d:\MyPath\Configuration.xml” – Launch the program in hidden mode, and perform the installation /proplus x64 en-us excludeExcel excludeOneNote /apps visio /apps x64 ru-ru en-us word excel visio /proplus x86 en-us excludeOneNote /apps project /convert /activate Installation Notes
      Take Office 2016 for example:
      Uninstall Office 2016 via Programs and Features Further uninstall Office 2016 by the “Force Remove Office C2R/MSI” button in Office 2013-2019 C2R Install’s Main tab Restart Windows Install Office 2013/2016/2019 by clicking the “Install Office” button in Office 2013-2019 C2R Install Go to “Utilities” tab and perform this conversion – “Office RETAIL => VL“. Then click “Activate Office” button, or Start KMSAuto Net to activate Office Done, enjoy! Warning
      The Office 2013-2019 C2R License Setup might be reported as Threat: Win32:Malware-gen threat with high severity. Use VirusTotal to make a full, authoritative scan.
      *** Please remember: antivirus software is not always right, just be careful.
×
×
  • Create New...