Jump to content

Hasil Riset Orang Tua Lebih Royal Beli Produk Apple


congek

Recommended Posts

  • Verified Account

5637ef44b24a0_iPadOrangTua.jpg.e6a2ede57

Kendati Apple dikenal sebagai produk masa kini dan banyak digunakan oleh kaum muda, nyatanya untuk urusan membeli perangkat premium ini masih lebih royal para orang tua. Setidaknya ini menurut lembaga riset Slice Intelligence yang melacak data pembelian online.

Menurut Slice Intelligence bahwa kaum orang tua pria yang lebih banyak menghabiskan uang untuk belanja iDevice ketimbang wanita.

Tiap lelaki berusia 65 tahun ke atas rata-rata merogoh kocek US$ 976 atau setara Rp 13 juta untuk beli perangkat iOS secara online, sementara kaum wanita di usia yang sama hanya menghabiskan US$ 667 atau Rp 9,1 juta. Tercatat orang tua usia 65 tahun ke atas dan usia antara 35 dan 44 tahun merupakan pelanggan iPad terbesar.

Sementara iPhone, MacBook Air, MacBook Pro, dan Apple TV memiliki pelanggan mayoritas usia 25 hingga 34 tahun.

Lalu pengguna Apple Watch terlacak digunakan lebih banyak oleh konsumen usia 35 sampai 44 tahun, serta layanan Apple Music digandrungi oleh kawula muda usia 25 sampai usia menengah 34 tahun.

Terlepas dari basis pengguna Apple yang mayoritas penggila teknologi dan kaum muda, kepala pemasaran Slice Intelligence, Jaimee Minney membeberkan dua teori mengapa orang tua rela menghabiskan uang membeli produk Apple.

"Orang tua kemungkinan masih baru terhadap produk Apple. Mereka belum pernah membelanjakan uangnya untuk perangkat semahal itu," tutur Minney, mengutip CNN.

Teori keduanya adalah kemungkinan mereka membeli produk Apple sebagai pemberian hadiah untuk orang lain.

Minney menambahkan, hal ini bisa dikatakan sebagai prestasi mengagumkan dari Apple untuk bisa menarik perhatian konsumen dari segala usia.

Link to comment
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
×
×
  • Create New...