Jump to content
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
Sign in to follow this  
Guest News

Pameran Otomotif Surabaya 2015 Akan Diadakan November!

Recommended Posts

Guest News

image002.thumb.jpg.22001f553485c47a24b4e
Pameran Otomotif Surabaya akan diadakan di Grand City Convex Surabaya

Surabaya, 22 Oktober 2015 – Penjualan kendaraan bermotor khususnya mobil mengalami penurunan sepanjang tahun 2015. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat angka penurunan penjualan mencapai 20% hingga akhir semester satu 2015 dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. Masih belum stabilnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat berimbas pada hasil penjualan pada sektor tersebut. Namun begitu, diyakini bahwa gaya hidup masyarakat Indonesia sekarang ini masih mampu mendongkrak atau setidaknya mempertahankan geliat pada industri otomotif. Hal inilah yang membuat PT Dyandra Promosindo optimis untuk menyelenggarakan serangkaian pameran otomotif sepanjang tahun 2015.

Berawal dari diselenggarakannya Pameran Otomotif Medan (POM) tanggal 8 – 12 April 2015 di Santika Premier Dyandra Hotel & Convention, dilanjutkan event otomotif akbar Indonesia International Motor Show 2015 di JIExpo Kemayoran pada tanggal 20 – 30 Agustus lalu, Pameran Otomotif Jogja (POJOG) pada tanggal 23 – 27 September 2015 di Jogja Expo Center, serta Pameran Otomotif Makassar (POMA) pada tanggal 7 – 11 Oktober di Celebes Convention Centre Makassar, dan akan ditutup oleh Pameran Otomotif Surabaya (POS) yang akan diselenggarakan pada tanggal 4 – 8 November 2015 di Grand City Convex Surabaya.

POS 2015 adalah kali keenam pameran ini diselenggarakan, dan untuk tahun ini hadir dengan mengusung tagline The Real Motor Show since 2010. Pameran ini merupakan pameran otomotif terbesar di Jawa Timur dan sekitarnya dan akan menggunakan total area seluas 9.760 m2  yang meliputi indoor area dan outdoor area Grand City Convex. Dihadiri lebih dari 48 ribu pengunjung selama 5 hari penyelenggaraannya, POS 2014 lalu berhasil membukukan transaksi sebesar 311 miliyar Rupiah. Hasil penyelenggaraan tahun 2015 ini diharapkan akan lebih baik dari tahun lalu baik dari segi kemasan acara, pameran, jumlah pengunjung, maupun transaksi.

Pameran ini didukung oleh 23 brand terkemuka mulai dari BMW, Honda, Hyundai, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Piaggio, Suzuki, dan Toyota. Sedangkan Garansindo group akan menampilkan merk Alfa Romeo, Chrysler, Dodge, Fiat, Jeep, untuk mobil dan Zero Motorcycles untuk motor listrik. Tidak ketinggalan sepeda listrik Italjet. Dari Pavilion Mandiri Tunas Finance menghadirkan merek Chevrolet, Daihatsu, KIA, Isuzu, Mazda dan Nissan. CBU world akan memajang line up Toyota Alphard dan Nissan Velfire.  Disamping mobil dan motor, POS 2015 juga menghadirkan perusahaan pendukung otomotif diantaranya Pertamina, No Doubt, Evalube, AEG Blaukpunkt dan banyak lainnya.

Berbagai kompetisi akan dihadirkan untuk menyemarakkan pameran, diantaranya adalah Gymkhana War yang akan diadakan untuk empat kategori yaitu FWD Rookie, FWD Pro, RWD dan FFA dan memperebutkan total hadiah senilai puluhan juta rupiah. Pimp My Helmet yang diadakan untuk memberikan wadah bagi para kreatif untuk menggambar pada helm yang telah disediakan oleh penyelenggara. Ada pula Drone Photo Challenge dan Drone Fun Rally serta WRC Challenge yang akan yang dapat diikuti oleh umum.

Gymkhana Stuntskill Competition akan hadir bagi penyuka atraksi yang memicu adrenalin. Dengan menggandeng Indonesian Stuntride Association (ISA), kompetisi ini akan digelar dengan skala semi nasional yang akan diikuti oleh stuntrider dari berbagai penjuru kota di Indonesia. Para peserta POS 2015 pun dapat berkompetisi di ajang Favorite Car, Favorite Booth, serta Favorite Female Presenter yang akan ditentutakan dari polling pilihan pengunjung.

Sebagai rangkaian acara POS 2015, pihak penyelenggara juga telah menyiapkan program seperti uji coba kendaraan atau test drive yang akan diikuti oleh para peserta pameran. Uji coba kendaraan ini berguna untuk menguji kenyamanan kendaraan, akselerasi dan juga teknologi dari kendaraan tersebut. Tidak ketinggalan penggemar mobil dan motor customdapat menikmati mini exhibition yang akan digelar bengkel-bengkel custom lokal dalam Surabaya Custom Garage di outdoor area POS 2015.

Bagi para pecinta film box office, dapat menyaksikan secara langsung beberapa mobil yang digunakan dalam pembuatan film seperti Dodge Charger yang digunakan oleh Dom Toretto pada film Fast and Furious, serta Flying Ford Anglia atau mobil terbang yang muncul dalam film Harry Potter And The Chambers of Secrets yang diluncurkan pada tahun 2002. Bagi sebagian penggila Harry Potter, kehadiran mobil ini menjadi sesuatu yang menyenangkan. Mobil lansiran tahun 1960 ini berlaga bersama Harry Potter dan Ron Weasley dalam sekuel sederetan film Harry Potter.

Tidak hanya itu, pameran ini juga akan semakin semarak dengan adanya special performance dari Efek Rumah Kaca dan Gugun Blues Shelter. Kedua band yang telah cukup lama tidak tampil di Surabaya ini akan menghibur para penggemar dan pengunjung pameran pada tanggal 6 dan 7 November mendatang.

Selain menikmati suguhan display mobil-mobil terbaru dari masing-masing brand peserta, POS 2015 juga berkesempatan mendapatkan grandprize sepeda motor dan hadiah menarik lainnya dari undian tiket masuk dan juga undian transaksi pembelian. Undian grandprize tidak hanya diperuntukkan bagi pengunjung, namun sales person peserta juga berkesempatan mendapatkan motor dari undian transaksi penjualan selama pameran. Disamping itu 20 orang pengunjung yang beruntung setiap harinya juga dapat mengikuti promo helm SNI seharga 95 ribu dan free voucher car wash dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Promo lainnya berupa free entry yang berlaku untuk pembelian pertamax minimal 200 ribu Rupiah di 15 SPBU yang bekerja sama.

Program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Dyandra Promosindo juga tak lupa diberikan. Seperti program SIM Keliling yang ditujukan bagi pengunjung untuk mempermudah perpanjangan SIM. Ada pula kegiatan donor darah hingga Student Day Visit POS 2015 yang mengundang para pelajar SMK bidang otomotif untuk mengeksplor wawasan dunia otomotif.

Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2015 akan mulai dibuka untuk umum pada tanggal 4 – 8  November 2015 pada pukul 11.00 – 21.00 WIB (Rabu – Jumat) atau pukul 10.00 – 21.30 WIB (Sabtu – Minggu). Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai pameran ini, masyarakat dapat membuka kanal website www.pameranotomotifsurabaya.com dan mengikuti update berita mengenai pameran melalui akun resmi POS 2015 di akun twitter @pameranotomotif dan akun instagram @pameranotomotifsurabaya.

Hendra Noor Saleh selaku Direktur PT Dyandra Promosindo menyampaikan bahwa perhelatan Pameran Otomotif Surabaya ini diharapkan dapat mempertahankan gelarnya sebagai barometer industri otomotif di Jawa Timur. Selain itu, penyelenggara berharap seluruh lapisan masyarakat dapat menikmati perhelatan akbar ini serta menjadikan POS 2015 sebagai sarana edukasi serta hiburan dan menjadi agenda MICE yang wajib dikunjungi setiap tahun.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Gracia_Mega
      Perangkat AC mobil menjadi fitur penting sebagai penunjang kenyamanan berkendara. Ketika AC mobil mulai tidak dingin tentu bisa mengganggu perjalanan bahkan anggota keluarga teriak gerah, panas. Sering kali, AC mobil yang tidak dingin yang dituduh biang kerok adalah freon. Alasannya, freon memang sering bocor jika usia mobil sudah lumayan lawas.
      Sistem AC mobil terdiri dari beberapa komponen utama yang berfungsi untuk menyemburkan udara dingin, diantaranya kompresor, kondensor, receiver, dryer, dan evaporator. Nah, dalam evaporator inilah freon AC berada.
      Semestinya, risiko kebocoran freon ini sangat kecil. Tapi dalam kondisi tertentu, umur freon AC ini bisa menua dan mengurangi kemampuannya untuk mendinginkan ruangan. Hal ini bisa disebabkan karena intensitas penggunaan AC itu sendiri, atau karena usia kendaraannya.
      Selain kedua faktor tersebut, kemampuan AC mobil untuk mendinginkan ruangan bisa berkurang karena lubang pada karet seal di sambungan selang dan pipa, sudah merenggang. Kondisi ini biasanya terkait dengan usia karet seal atau faktor lainnya.
      Solusi terbaik untuk mengatasi masalah tersebut adalah, cek dulu seluruh komponen AC secara keseluruhan. Jika terdapat kebocoran, sebaiknya langsung ditambal. Setelah itu, baru AC mobil bisa diisi dengan freon baru.
      Cara mengetahui kebocoran? Mendeteksi kebocoran AC sebenarnya cukup mudah, Anda hanya perlu memperhatikan kompresor yang terdapat pada AC mobil. Jika kompresor AC mobil tidak bergerak saat dinyalakan, kemungkinan besar freon AC sudah habis karena adanya kebocoran.
      Selain itu, ada beberapa ciri lainnya yang menandakan freon AC mobil harus segera diganti, diantaranya adalah kipas AC tidak berputar, udara yang keluar tak segar dan dingin lagi, kipas AC tidak berputar dan lainnya. Segera bawa ke dealer resmi.
    • By paimin
      Honda All New Vario 150 resmi meluncur, bradsis. Mesin yang dipakai mirip dengan yang diusung PCX 150. Di mesin ini, bagian kick starter sudah ditinggalkan. Sekarang, Honda hanya mengandalkan electric starter..
      "Kami sudah survey, konsumen kami jarang sekali menggunakan kick starter. Untuk itu, kita hilangkan kick starter pada All New Vario 150 ini," terang Shigeto Kimura, selaku Marketing Director AHM.
      "Di Vietnam, tidak menggunakan kick starter sudah dimulai sejak tahun lalu. Maka itu, kami juga mencobanya di Indonesia," tambah Toshiyuki Inuma, selaku President Director AHM.
      Memang lebih simple jadinya, karena tinggal pencet aja kalo mau nyalain motor. Tapi, kadang kick starter juga masih diperlukan untuk mengecek kompresi pada motor. Selain itu, jika aki mulai drop, electric starter juga jadi tidak berfungsi. Namun, mesin masih bisa menyala dengan kick starter.
      Untuk itu, brader n sista jangan sampai biarkan aki All New Vario 150 sampai drop atau soak yaa..
      Sumber: https://id.crowdvoice.com/posts/honda-mulai-tinggalkan-kick-starter-pada-all-new-vario-150-2Ku2

    • By jurnal_korupsi
      Proses pembelian 5.225 unit komputer oleh Bagian Pengelolaan Aset Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya disorot masyarakat.
      Karena pembelian komputer oleh instansi pemerintah seharusnya proses pengadaannya wajib dilaksanakan secara e-katalog, sebagaimana diatur oleh LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan barang Jasa Pemerintah) yang sudah ditampilkan secara online.
      Dengan mekanisme pembelian secara e-katalog yang diatur LKPP ini, instansi pemerintah bisa mendapat barang yang berkualitas dengan harga yang jauh lebih murah serta untuk menghindari terjadinya markup harga, rekayasa, kolusi, korupsi dll
      Oleh Karenanya FKKS - Forum Komunikasi Komite Sekolah mempertanyakan, kenapa pembelian komputer senilai total Rp. 52 milyar itu tidak dilakukan secara e-katalog, tapi dilakukan dengan cara pelelangan dan bahkan dengan cara lelang cepat, dimana dengan itu data persyaratan, harga penawaran & peserta pengadaan yang menjadi penyedia, barang di LPSE Surabaya dengan kode lelang 7303010 , tidak bisa diakses/diketahui oleh publik?
      Bahkan, menurut FKKS, pelaksanaan lelang untuk pengadaan komputer itu terkesan dilaksanakan untuk menghindari pelaksanaan pengadaan melalui cara e-katalog yang ada pada system LKPP.
      Anggota FKKS, Yudo Anggodo menyatakan, indikasi mensiasati agar tidak melakukan pengadaan secara e-katalog ini terlihat bahwa lelang pengadaan komputer ini terkesan sengaja dilakukan ketika melihat peluang saat system e-katalog untuk produk komputer di LKPP sedang di-upgrade/ diperbaharui. Dimana proses pengadaan dengan cara lelang itu dilaksanakan  tanggal 02 Februari 2018 sampai dengan tanggal 05 Februarti 2018.
      "Padahal saat system e-katalog untuk produk komputer  di LKPP itu sedang di-upgrade, sudah ada pengumuman dalam situs LKPP tersebut  bahwa untuk e-katalog (online shop) untuk produk komputer sudah bisa dipakai kembali pada tangga 17 Februari 2018", kata Yudo
      "Kenapa tidak menunggu hanya beberapa hari sehingga terkesan terburu2 memanfaatkan waktu luang sekian hari saat system e-katalog di LKPP sedang upgrade. Situasi itu tampaknya malah dipakai alasan untuk melaksanakan pengadaan komputer dengan system lelang dan tidak melalui cara pembelian e-katalog? Dan kenapa tidak melalui lelang biasa yang info bisa diketahui publik, kok memakai cara lelang cepat yang info detailnya di situs LPSE Surabaya tidak bisa diakses/ diketahui publik", ujarnya 

      Apalagi kemudian diketahui, bahwa persyaratan, spesifikasi dll untuk bisa menjadi penyedia barang dalam lelang pengadaan komputer itu terkesan dibuat sangat sulit, dan berpeluang membuat situasi yang bisa menimbulkan anggapan adanya rekayasa bahwa hanya pengusaha tertentu saja yang bisa menjadi penyedia barang.
      "Jika kualitas komputer serta spesifikasinya kalah bagus, dan pembelian dengan cara lelang pengadaan ini ternyata harganya jauh lebih mahal dibanding harga, jika proses pembelian melalui e-katalog di LKPP, apa ini nantinya tidak bermasalah dalam hukum?",  tutur Yudo
      Sebagaimana diketahui, kota Surabaya, pada tahun 2018 ini mengalokasikan dana sebesar Rp. 52 milyar untuk pembelian komputer dan perlengkapannya, dimana rencananya sebanyak 5255 tersebut akan dibagikan kepada SD dan SMP negeri yang kekurangan peralatan
      Untuk SD keperluannya meliputi pemenuhan laboratorium, ruang guru dan ruang tata usaha. Sedangkan di jenjang SMP komputer diberikan untuk melengkapi laboratorium, ruang guru dan keperluan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).
      Menurut FKKS, karena untuk keperluan dan dibagikan ke sekolah-sekolah di Surabaya, bukankah biasanya pembelian komputer itu dilakukan oleh Dinas Pendidikan? Karena Dinas Pendidikan lebih tahu kebutuhan sekolah. Dan selama ini pembelian komputer untuk keperluan sekolah dan peningkatan mutu proses belajar mengajar,  dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan atau langsung oleh sekolah melalui proses pembelian e-katalog di LKPP.
      Maka tampak janggal ketika dana untuk peningkatan mutu pendidikan dalam hal ini pembelian komputer dikelola oleh Bagian Pengelolan Aset Pemkot Surabaya dan Dinas Pendidikan hanya bertugas membagikan komputer ke sekolah2. Apalagi kemudian proses pembelian tersebut terkesan adanya rekayasa untuk menghindari pengadaan melalui proses e-katalog di LKPP
      Jika proses pembelian komputer senilai Rp. 52 milyar ini dikemudian hari menimbulkan persoalan hukum yang berindikasi adanya dugaan korupsi, tentunya hal ini bisa mencoreng kinerja pemkot Surabaya. Apalagi Noer Oemarijati Kepala Bagian Pengelolaan Aset Pemkot Surabaya, dikenal sebagai orang yang paling dipercaya oleh walikota Tri Rismaharini.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy