Jump to content

Pria Mampu Kenali Wanita Suka Selingkuh Hanya dari Foto


dugelo

Recommended Posts

kecantikan-wanita-jepang.thumb.jpg.8161a

Untuk sampai pada kesimpulan itu peneliti membagikan 17 kartu yang masing-masing terdapat dua foto wanita di atasnya.

Pria ternyata dapat mengetahui apakah seorang wanita setia hanya dengan melihat wajahnya saja.

Hal itu terungkap dalam penelitian di University of Western Australia yang menemukan seorang pria dapat mengukur kesetiaan seorang wanita hanya dengan melihat pada wajahnya melalui foto.

Untuk sampai pada kesimpulan itu peneliti dari University of Western Australia, Samantha Leivers membagikan 17 kartu yang masing-masing terdapat dua foto wanita di atasnya. Foto pertama milik wanita yang setia. Sementara foto kedua milik wanita yang pernah selingkuh di masa lalu.

Semua responden pria yang menjadi objek penelitian sebelumnya tidak mengenal atau mengetahui ke-34 wanita dalam foto-foto tersebut.

Setelah diminta untuk memilih foto wanita yang tidak setia, mayoritas responden mampu menebak dengan benar.

Sebanyak 55 hingga 59 persen pria menebak dengan benar wanita yang tidak setia. Dengan demikian, peneliti bisa mengatakan seorang pria bisa mengetahui wanita yang tidak setia hanya dengan melihat pada raut mukanya.

Sementara perbedaan kecil dijelaskan Leivers sebagai 'secara statistik signifikan tetapi tergolong rendah'.

"Kami tidak mengharapkan mereka bisa 100 persen akurat ketika melihat wajah seseorang selama beberapa detik. Tapi faktanya mereka mampu menunjukkan akurasi hanya dari informasi yang sangat terbatas. Ini cukup keren," kata Leivers.

Peneliti percaya ekspresi wajah mungkin menjadi indikator akurat dari kemampuan emosional dan empati. "Ekspresi emosi ditemukan mampu memengaruhi penilaian orang lain tentang kesetiaan."

Leiver dan timnya berencana untuk meneruskan penelitian ini dengan mencari hubungan antara ekspresi dan emosi.

"Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui isyarat visual yang digunakan pria untuk membuat penilaian tentang kesetiaan, termasuk ekspresi emosi dan gestur wajah," ujar Leiver.

Link to comment
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By britaniaangel
      Tulus tidaknya seseorang bisa kita lihat dari caranya berbicara, cara dia meperlakukanmu, termasuk perasaannya kepadamu. Hal-hal yang berkaitan dengan ketulusan mungkin juga bisa kita rasakan langsung dari chemistry yang terjalin.
      Namun, ada beberapa tanda yang bisa menunjukkan apakah seorang benar-benar tulus atau tidak. Apalagi buat kamu yang suka masih ragu dengan pasanganmu.
      1. Selalu menatapmu
      Pria yang mencintaimu dengan tulus tak akan mengalihkan pandangannya dari wajahmu. Walaupun berada di tempat yang ramai sekalipun. Matanya hanya akan tertuju padamu saat berbicara bahkan saat tidak sedang berbicara sekalipun.
      2. Bangga memilikimu
      Pria yang tulus juga akan merasa sangat bangga memilikimu. Dia akan memberikan pujian yang tulus, tidak menuntutmu harus ini dan itu, juga tidak akan membanding-bandingkanmu dengan orang lain. Pria yang tulus akan menerima kamu apa adanya, meski dia tahu kamu juga punya kekurangan.
      3. Mengenalkanmu ke orang terdekatnya
      Pria yang benar-benar mencintaimu tidak akan menyembunyikan keberadadaanmu, khususnya pada orang terdekatnya. Dia akan berusaha membuatmu merasa dekat dengan keluarganya. Begitu juga sebaliknya, dia juga ingin menjalin hubungan dengan orang terdekatmu.
      4. Dia mau berbagi rahasia
      Saat dia mau terbuka pada kita, kita berarti sudah jadi orang yang terpercaya untuknya. Itu berarti dia sudah menumbuhkan rasa nyamannya di depan kita. Dan dia percaya bahwa kita selalu bisa jadi orang terbaik yang bisa diandalkan dalam keadaan apa pun.
      5. Rela berkorban
      Cinta sejati perlu dibuktikan dengan pengorbanan. Bila dia sering berkorban untukmu, pertahankan dia, pria yang rela berkorban demi perempuan yang dicintainya berarti cintanya memang benar-benar tulus.
      Kalau semua tanda-tanda ini ada dalam diri pasanganmu, maka ia layak dipertahankan!
    • By purwa_weheb
      Pakai celana dalam mungkin sudah menjadi bagian sehari-hari kita. Ketika beraktivitas tanpa celana dalam, kita mungkin akan merasa risih.
      Bahkan, ketika tidur pun kita masih tetap memakainya. Faktanya, tidur tanpa celana dalam punya banyak manfaat, loh, untuk kesehatan, terutama wanita.
      Menurut ginekolog dari new York, Alyssa Dweck, bagian bawah dan genital wanita tidak perlu ditutupi secara total saat tidur.
      Meski tidur memakai celana dalam tidak akan menyebabkan masalah kesehatan, kata Dweck, tanpa celana dalam justru banyak manfaat yang akan diperolah wanita.
      "Wanita yang menderita vulvitis kronis (peradangan pada lipatan kulit di luar vagina) atau vaginitis kronis (radang vagina) akan mendapatkan manfaat besar ketika mereka tidur tanpa celana dalam," ungkapnya.
      1. Melancarkan aliran udara
      Celana dalam bisa membuat kita merasa tidak nyaman, apalagi jika bahannya dari kain sintetis, hal itu bisa membuat vagina susah bernapas dan terasa lembap.
      Vagina membersihkan dirinya sendiri dengan mengeluarkan cairan yang membuat celana dalam basah hampir sepanjang hari.
      Oleh karena itu, penting untuk memberikan waktu bernapas, sehingga tidak ada penumpukan kelembaban yang menyebabkan infeksi.
      2. Tidur jadi lebih nyenyak
      Riset 2012 oleh Pusat Informasi Bioteknologi Nasional (NCBI) membuktikan bahwa paparan panas bisa membuat kita susah tidur dan menghambat kualitas tidur.
      Melepas pakaian dalam dapat membantu mendinginkan tubuh, sehingga mendorong rasa kantuk.
      Oleh karena itu, kita disarankan agar Anda melepas pakaian dalam sebelum tidur atau lebih baik tidur telanjang.
      Baca juga: 3 Cara Menjaga Si Kecil yang Baru Lahir Dari Paparan Virus dan Bakteri
      3. Mengurangi risiko infeksi jamur
      Saat kita mengenakan pakaian dalam atau celana panjang ketat, udara akan susah masuk sehingga area itnim menjadi panas dan lembab.
      Hal ini bisa meningkatkan pertumbuhan bakteri di vagina yang pada gilirannya menyebabkan infeksi jamur.
      "Membiarkan udara menyentuh area intim sangat penting karena bisa menghilangkan kelembapan sehingga risiko infeksi jamur dan iritasi kulit berkurang," kata Cindy Barshop, pakar kesehatan seksual.
      Jika Anda rentan terhadap infeksi jamur tetapi tidak ingin tidur telanjang, Anda bisa mengenakan piyama atau rok longgar yang memungkinkan vagina Anda tetap bernapas.
    • By iiee
      Studi terbaru dari Tallin University Estonia menyebut aplikasi percakapan Whatsapp lebih berbahaya dalam menyebarkan hoaks terkait covid-19. Meski demikian platform media sosial lain juga punya peran besar terkait persebaran hoaks itu.
      Studi dari Tallin University mengambil tempat di Jerman dan Israel. Studi mengungkap hoaks yang menyebar di Whatsapp grup saat ini lebih berbahaya ketimbang aplikasi lainnya.
      Pasalnya, identitas penyebar hoaks di Whatsapp lebih jelas ketimbang yang disebarkan melalui platform media sosial. Sehingga banyak dari pesan berantai hoaks diterima dan disebarkan begitu saja oleh masyarakat.
      Studi juga menyebut penyebaran hoaks itu berupa pesan berantai. Menariknya pesan berantai itu didapatkan dari platform media sosial lain seperti Facebook, Twitter atau Instagram.
      Selain itu studi ini juga menjelaskan sejumlah platform media sosial seperti Facebook, Twitter, Youtube, dan aplikasi percakapan Whatsapp sudah membuat kebijakan untuk melawan hoaks. Namun kebijakan yang mereka ambil berlaku mirip di semua negara sehingga kurang spesifik.
    • By peter_hutomo
      Daging sapi banyak digunakan dalam berbagai resep makanan.
      Daging sapi sebaiknya digunakan setidaknya dua hari setelah dibeli untuk menjaga kualitasnya.
      Daging sapi yang sudah berlendir atau lengket dan memiliki bau yang tak sedap bisa menjadi pertanda daging sudah busuk.
      Bakteri Patogen
      Bakteri sangat mudah hidup pada daging sapi, terlebih bila terkena atau berkontak dengan udara disekitar.
      Bakteri patogen berkembang biak dalam daging sapi yang telah busuk karena pendinginan yang kurang atau tidak cukup.
      Bakteri seperti Escherichia coli O157: H7, Salmonella, Staphylococcus aureus, dan Campylobacter jejuni berpotensi tumbuh pada daging sapi dalam suhu ruangan yang bisa menyebabkan keracunan makanan.
      Keracunan makanan menyebabkan diare dan muntah-muntah, dan dalam kasus ekstrim bisa membahayakan jiwa.
      Bakteri Pembusukan
       
      Bakteri juga tetap dapat berkembang biak pada daging sapi yang didinginkan atau dibekukan pada waktu yang sangat lama.
      Pendingin atau kulkas harus dijaga pada suhu 40 derajat Fahrenheit, setara dengan 1-5 derajat Celcius atau kurang setiap saat.
      Daging busuk dapat menjadi tempat hidup bakteri yang disebut Listeria monocytogenes dan menyebabkan berbagai macam penyakit yang gejala awalnya seperti flu.
      Bakteri tersebut dapat menyebabkan meningitis, ensefalitis, dan septikemia, serta memicu infeksi intrauterine atau leher rahim pada wanita hamil.
      Menurut US Food and Drug Administration (BPOM nya amerika), bakteri pada daging busuk mungkin tidak menunjukkan gejala pada orang yang sehat.
      Kelompok yang paling rentan terhadap bakteri ini adalah pasien kanker, orang tua, dan wanita hamil.
      Tingkat kematian akibat penyakit Listeria monocytogenes adalah sekitar 70 persen dengan kurang dari 500 kematian per tahun di Amerika Serikat.
      Saran
      Daging sapi busuk memiliki ciri-ciri lengket saat disentuh dan memiliki warna yang tidak menarik.
      Bagaimanapun juga, mengkonsumsi daging segar akan lebih aman. Cara terbaik agar daging tetap awet adalah dengan mendinginkan pada suhu yang direkomendasikan serta segera mengkonsumsinya segera setelah dibeli.
    • By c0d1ng
      Pada kolom komentar di video Youtube acara musik, ada seorang pria yang berkomentar bukan tentang acaranya.
      Namun, pria ini berkomentar karena dia menemukan pacarnya sedang pergi bersama pria lain.
      Dalam komentarnya, pria dengan nama akun Youtube Akbar Iss ini mengatakan ucapan terima kasih kepada KompasTV dan Tulus karena dengan adanya video konser ini ia jadi tahu bahwa pacarnya selingkuh.

      "Terima kasih om tulus ... makasiih KOMPAS TV . dengan ada nya konser ini .. Saya jadi tahu di menit 2 : 21 pacar saya jalan sama orang lain ... Saat aku ingin mengajak nya jalan berdua," tulis akun Youtube Akbar Iss.
      Video ini sudah diunggah di Youtube Inspiras Musik pada 8 Juni 2016 dan sudah ditonton 776.000 viewers.
      Namun, Akbar Iss baru pada 3 bulan yang lalu mengirimkan komentarnya.
×
×
  • Create New...